• 10 Rekomendasi T-Shaped Razor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi T-Shaped Razor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi T-Shaped Razor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi T-Shaped Razor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi T-Shaped Razor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi T-Shaped Razor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Anda pasti familier dengan razor bentuk T. Razor jenis ini banyak digunakan karena penggunaannya yang mudah dan harga yang terjangkau. Di pasaran pun Anda dapat menemukan berbagai merek razor bentuk T, seperti Gillette, Philips, dan Schick. 


Kali ini, kami akan membahas lebih detail mengenai cara memilih razor bentuk T, sesuai kulit dan jenis bulu Anda. Tak lupa, kami sertakan rekomendasi produk dan tips cara mencukur yang benar di akhir artikel. Ayo baca lebih lanjut artikel berikut ini agar Anda lebih paham tentang razor bentuk T.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih T-shaped razor

Ketika memilih razor bentuk T, Anda perlu memperhatikan kemudahan dan kualitasnya dalam membersihkan bulu. Simak poin-poin penjelasannya berikut ini.

Pilihlah berdasarkan jumlah siletnya

Pilihlah berdasarkan jumlah siletnya

Ada berbagai jumlah silet pada razor berbentuk T, mulai dari yang hanya 1 buah hingga 6 buah. Jumlah silet tersebut akan memengaruhi hasil cukur. Pada dasarnya, makin banyak jumlah silet yang digunakan, makin sedikit pula sapuan yang perlu Anda lakukan.


Karena Anda hanya perlu melakukan sedikit sapuan, risiko gesekan pisau cukur pada kulit dapat diminimalkan. Jadi, jika Anda ingin mencegah kerusakan kulit akibat bercukur, gunakan shaver berbentuk T yang memiliki 5-6 silet. Selain itu, razor dengan jumlah silet yang banyak juga direkomendasikan untuk Anda yang berbulu lebat dan tebal.


Sedangkan, untuk Anda yang berbulu tipis, tiga silet sudah cukup untuk digunakan. Razor dengan jumlah silet yang sedikit biasanya memiliki kepala yang compact sehingga lebih mudah diarahkan. Bulu di bagian yang sulit dijangkau pun dapat dicukur dengan gampang.

Pilihlah produk dengan kepala yang fleksibel

Pilihlah produk dengan kepala yang fleksibel

Apabila Anda ingin mencukur bulu di area dagu, leher, atau permukaan tidak rata lainnya, razor berbentuk T yang kepalanya fleksibel akan sangat membantu. Gerakan kepala razor yang fleksibel akan mengikuti kontur area yang ingin dicukur sehingga mengurangi risiko kulit terluka.


Razor ini juga akan memudahkan Anda mencukur bulu pada lutut, area pergelangan kaki, mata kaki, dan siku. Alhasil, kegiatan mencukur jadi lebih menyenangkan tanpa perlu takut tergores mata pisau.

Pilihlah berdasarkan modelnya

Pilihlah berdasarkan modelnya

Razor berbentuk T tersedia dalam dua model, yaitu manual dan elektrik. Model manual lebih mudah dikontrol sesuai kekuatan tangan Anda. Namun, model ini terkadang susah dikendalikan ketika digunakan di area tubuh tertentu sehingga tidak jarang kulit menjadi terluka.


Model elektrik biasanya membutuhkan baterai agar bisa dipakai. Razor model ini dapat mencukur dengan getaran yang stabil sehingga cukurannya lebih dalam dan smooth. Kekurangannya adalah harganya yang lebih mahal dibandingkan model manual. Selain itu, electric razor cenderung lebih susah digunakan bagi orang yang tidak terbiasa memakainya.

Pilihlah produk yang antiselip

Pilihlah produk yang antiselip

Wajah adalah area tubuh yang paling sering terekspos. Ketika Anda tergelincir saat bercukur dan menggores kulit Anda, goresan tersebut akan membekas di wajah. Tidak hanya itu, luka yang terbuka juga lebih mudah terinfeksi oleh kuman dan memperlambat penyembuhannya.


Untuk mencegahnya, kami sarankan untuk memilih razor berbentuk T dengan fungsi antiselip. Lebih baik lagi jika produk tersebut dilengkapi dengan micro safety wire yang terbuat dari kawat halus pada bagian mata pisaunya. Kawat yang dipasang secara vertikal tersebut dirancang agar razor tidak bisa digunakan dengan arah horizontal. Jadi, kulit tidak akan terluka ketika Anda salah memakainya.


Hal ini mungkin jarang diperhatikan ketika Anda membeli razor berbentuk T. Akan tetapi, untuk memastikan keamanan penggunaan, pastikan Anda memilih produk yang antiselip.

Pilihlah jenisnya sesuai dengan kebutuhan

Pilihlah jenisnya sesuai dengan kebutuhan

Selain dari modelnya, Anda juga perlu memilih razor berbentuk T dari jenisnya, yaitu isi ulang dan sekali pakai. Razor jenis isi ulang atau cartridge bisa diganti bagian kepalanya ketika mata pisau mulai tumpul. Sedangkan, jenis sekali pakai harus langsung dibuang ketika produk tidak bisa lagi digunakan.


Razor berbentuk T jenis isi ulang memiliki kisaran harga yang relatif tinggi. Tentu saja harga yang mahal tersebut juga diimbangi dengan kualitas mata pisau yang baik, grip yang nyaman dipegang, dan desain yang kokoh. 


Sebaliknya, jenis sekali pakai lebih murah dan ringan. Namun, jumlah siletnya hanya sedikit dan tidak ada fungsi unik lain yang ditawarkan layaknya shaver jenis isi ulang.


Jika Anda ingin menggunakannya di rumah untuk sehari-hari, Anda dapat membeli razor berbentuk T jenis isi ulang. Akan tetapi, apabila Anda ingin membawanya untuk bepergian, jenis sekali pakai lebih direkomendasikan. 

10 Rekomendasi T-shaped Razor terbaik

Berikut ini kami rekomendasikan razor bentuk T terbaik untuk Anda. Pilihlah berdasarkan poin-poin yang telah kami ulas di atas.
10

Guangzhou Weidi TechnologyBaili Portable Double Edge Vintage Safety Razor

BD191

Mulai dari Rp 289.000,00

Jumlah silet1
Kepala fleksibelx
ModelManual
Jenis Isi ulang
9

MiJia EcosystemHandx H600 Men's Safety Manual 6 Layer Razor Shaver Black

Mulai dari Rp 462.400,00

Jumlah silet6
Kepala fleksibelx
ModelManual
Jenis Isi ulang
8
Jumlah silet2
Kepala fleksibelx
ModelManual
Jenis Sekali pakai
7
Jumlah silet1
Kepala fleksibelx
ModelElektrik
Jenis Sekali pakai
6
Jumlah silet2
Kepala fleksibel✔️
ModelManual
Jenis Isi ulang
5
Jumlah silet6
Kepala fleksibel✔️
ModelManual
Jenis Sekali pakai
4
Jumlah silet5
Kepala fleksibelx
ModelManual
Jenis Isi ulang
3
Jumlah silet4
Kepala fleksibel✔️
ModelManual
Jenis Sekali pakai
2
Jumlah silet5
Kepala fleksibel✔️
ModelManual
Jenis Isi ulang
1

GilletteFusion Proglide Manual Razor with Flexball Technology

Mulai dari Rp 149.000,00

Jumlah silet5
Kepala fleksibel✔️
ModelManual
Jenis Isi ulang

Tabel perbandingan produk T-shaped Razor terbaik

Gambar produk
1
Gillette Fusion Proglide Manual Razor with Flexball Technology 1

Gillette

2
Schick Hydro Sense Comfort 1

Schick

3
BIC Flex 4 1

BIC

4
Schick Hydro Silk 5 Razor 1

Schick

5
Dorco Pace 6  1

Dorco

6
Gillette Vector Razor 1

Gillette

7
Philips Body Groomer 1

Philips

8
Gillette Daisy Plus Razor 2's 1

Gillette

9
MiJia Ecosystem Handx H600 Men's Safety Manual 6 Layer Razor Shaver Black 1

MiJia Ecosystem

10
Guangzhou Weidi Technology Baili Portable Double Edge Vintage Safety Razor 1

Guangzhou Weidi Technology

Nama produk

Fusion Proglide Manual Razor with Flexball Technology

Hydro Sense Comfort

Flex 4

Hydro Silk 5 Razor

Pace 6

Vector Razor

Body Groomer

Daisy Plus Razor 2's

Handx H600 Men's Safety Manual 6 Layer Razor Shaver Black

Baili Portable Double Edge Vintage Safety Razor

Keunggulan

Lima silet dengan kinerja tahan lama, tahan sampai sebulan!

Teknologi unik shock absorb yang mengikuti cara Anda bercukur

Mencukur area sempit dengan precision edging blade

Kulit tetap lembap hingga 2 jam meski habis bercukur!

Hasil cukur optimal dan dijamin rapi!

Pencukuran lebih mudah dengan kepala fleksibel

Mencukur hingga 0,5 mm tanpa melukai kulit!

Moisture smooh strip untuk kelembapan di area cukur

Dengan sistem magnetic, mudah untuk isi ulang

Untuk Anda si pencinta gaya klasik

Harga mulai dariRp 149.000,00Rp 118.400,00Rp 47.500,00Rp 137.600,00Rp 213.000,00Rp 19.900,00Rp 399.900,00Rp 17.500,00Rp 462.400,00Rp 289.000,00
Jumlah silet5545621261
Kepala fleksibel✔️✔️✔️x✔️ ✔️xxxx
ModelManualManualManualManualManualManualElektrikManualManualManual
Jenis Isi ulangIsi ulangSekali pakaiIsi ulangSekali pakaiIsi ulangSekali pakaiSekali pakaiIsi ulangIsi ulang
Tautan produk

Cara bercukur yang benar

Cara bercukur yang benar

Cara menggunakan razor bentuk T sangat penting Anda ketahui agar Anda bisa mencukur lebih dalam tanpa iritasi. Pertama-tama, gerakkan razor searah dengan arah tumbuh bulu Anda. Setelah itu, gerakkan shaver Anda berlawanan dengan arah bulu untuk menghilangkan bulu-bulu pendek yang tersisa. Dengan cara ini, Anda tidak akan merasa sakit ketika bercukur dan hasilnya pun optimal.


Sebelum mencukur jenggot, sebaiknya basahi area tersebut terlebih dahulu dengan air dan bubuhi kulit dengan shaving foam. Setelah selesai mencukur, bilas wajah dengan air dan lembapkan area yang dicukur dengan pelembap atau losion. Menjaga kulit sesudah terkena pisau cukur akan mengurangi risiko iritasi dan mencegah kulit menjadi kasar akibat bercukur. 

Cara merawat T-shaped razor agar tetap tajam

Cara merawat T-shaped razor agar tetap tajam

Setelah digunakan, jagalah pisau cukur tetap tajam dengan perawatan yang benar. Pisau cukur yang tajam dapat membantu Anda bercukur setiap hari dengan hasil yang memuaskan.

Keringkan segera setelah dicuci dan asah setelah dipakai

Penyebab utama razor menjadi tidak tajam adalah sisa air dan bulu yang dibiarkan menempel. Ketika selesai menggunakan razor berbentuk T, hilangkan sisa bulu yang terselip di mata pisau dengan air mengalir. Jika masih ada sisa bulu yang menempel, bersihkanlah dengan sikat. Sesudah dicuci, pastikan Anda mengeringkan razor Anda agar tidak mudah berkarat.


Ketika mengeringkannya, gerakkan razor di atas handuk secara berlawanan dengan arah mata pisau. Hal ini dilakukan agar kotoran dan minyak yang menempel pada mata pisau bisa dihilangkan sehingga ketajamannya bisa bertahan lama.


Mengasah mata pisau cukur secara teratur dengan batu asah juga merupakan salah satu cara untuk menjaga ketajamannya. Namun, jangan lupa untuk menghilangkan sisa air pada shaver yang selesai diasah dan keringkan dengan benar.

Gantilah mata pisau secara berkala

Pada shaver berbentuk T jenis isi ulang, masa penggunaan terbaiknya adalah 14 kali. Apabila Anda menggunakannya setiap hari, ganti mata pisaunya setiap dua minggu. Jika Anda jarang mencukur, shaver dapat digunakan hingga 14 kali pemakaian.


Namun, Anda harus segera menggantinya ketika mata pisau sudah tidak lagi tajam meski usia pemakaian belum mencapai 14 kali. Selain itu, mata pisau yang berkarat dan patah juga harus segera diganti agar tidak membahayakan.

Baca juga rekomendasi shaving cream, foam, dan gel terbaik di sini

Untuk mendukung kegiatan mencukur, Anda pasti memerlukan produk yang bisa mencegah kulit menjadi kasar, misalnya shaving cream. Tidak hanya dalam bentuk krim, produk untuk kegiatan shaving juga tersedia dalam bentuk gel dan foam. Untuk itu, silakan baca artikel berbagai produk untuk shaving berikut ini.

Kesimpulan

Kini, shaver bentuk T telah tersedia dalam berbagai model dan jenis. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.


Namun, selain menemukan produk yang tepat sesuai kebutuhan, penting juga untuk merawat dan menjaga shaver Anda. Shaver berbentuk T yang dirawat dengan baik dapat membuat mata pisaunya tajam lebih lama dengan hasil cukur yang optimal. Jadi, selamat mencoba dan dapatkan kulit mulus yang Anda idamkan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Hair Growth Inhibitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hair Growth Inhibitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rambut yang tumbuh di bagian kaki, tangan, atau ketiak bisa menjadi hal yang mengganggu. Tak jarang waxing dan shaving dijadikan sebagai cara untuk menghilangkan rambut-rambut tersebut. Namun, prosesnya menyakitkan dan bulu lekas tumbuh kembali. Karena itu, banyak yang beralih ke produk hair growth inhibitor atau penghambat pertumbuhan bulu.Beberapa produk tidak hanya berfungsi untuk merontokkan, tetapi juga melambatkan pertumbuhan bulu hingga menipiskan helaian. Kami akan memberikan penjelasan lebih lanjut beserta tips memilihnya. Ada beberapa merek yang bagus dan efektif, seperti Prev Cream, Pansly, dan Silky Touch My Way. Simak artikelnya!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Sabun Madu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sabun Madu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sabun madu menjadi salah satu sabun kecantikan kulit yang banyak disukai masyarakat luas. Jenis sabun ini memiliki banyak manfaat, misalnya untuk melembutkan kulit, mengatasi kulit kering, jerawat, dan lainnya. Selain itu, sabun madu juga memiliki aroma manis dan terasa menyegarkan.Bila sekarang Anda mencari sabun madu yang bagus, Anda sedang membaca artikel yang tepat. Di sini, kami akan memaparkan cara memilih dan merekomendasikan sepuluh sabun madu terbaik. Mulai dari sabun madu HPAI, Theraskin, The Body Shop, dan lainnya. Agar tidak salah pilih, baca terus artikel di bawah ini, ya!
    Perawatan badan
  • 10 Lotion Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lotion Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kering yang tidak ditangani dengan benar bisa menyebabkan masalah serius, seperti kulit kasar, bersisik, kemerahan, dan gatal. Lakukan perawatan dari luar untuk mengatasinya, yaitu memakai lotion dengan formula khusus yang mengatasi kulit kering. Namun, mungkin Anda akan kesulitan memilih merek yang bagus untuk kulit Anda.Kami akan memandu Anda menemukan lotion yang bagus untuk kulit kering. Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Firda N. Kusdwiharto, juga turut memberikan komentarnya di artikel ini. Kami juga mempunyai rekomendasi produk dari merek ternama, seperti L'Occitane, Innisfree, dan Cetaphil. Selamat membaca!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Foot Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Foot Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memakai sepatu seharian secara rutin dapat membuat kaki Anda menjadi lembap dan bau. Foot spray merupakan produk perawatan kaki yang berguna untuk mengatasi bau kaki secara instan. Beberapa produsen ternama seperti Innisfree, Oriflame, atau Bali Alus juga sudah mengeluarkan produk foot spray.Tidak perlu bingung memilih foot spray mana yang pas untuk Anda. Kami akan mengulas tentang cara memilih foot spray serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Simak terus artikel kali ini agar Anda dapat menemukan foot spray yang tepat untuk mengusir bau kaki serta manfaat lainnya.
    Perawatan badan
  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang beranggapan bahwa produk perawatan kulit hanya dibutuhkan oleh wanita. Kenyataannya, pria juga membutuhkan skincare agar kulitnya tetap sehat, tidak berjerawat, dan tidak berminyak. Salah satu produk skincare yang dibutuhkan pria adalah sunscreen atau sunblock.Ada berbagai merk yang mengeluarkan produk sunscreen untuk cowok, seperti Biore, Kahf, hingga Erha21. Kali ini kami akan membantu Anda memilih sunscreen yang bagus untuk kebutuhan kulit pria. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Selamat menyimak!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Produk Nivea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Nivea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di tengah maraknya produk perawatan kulit, Nivea tetap menjadi salah satu merek top of mind bagi para konsumen. Nivea memiliki berbagai produk perawatan kulit, baik untuk wajah maupun badan. Produk Nivea tak hanya dapat digunakan oleh wanita, tetapi juga pria dalam bentuk Nivea Men.Apakah Anda tertarik dengan produk dari Nivea? Simak artikel ini karena kami akan memberikan tips memilih produk Nivea yang bagus untuk kulit. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari Nivea, mulai dari krim pelembap, pemutih kulit, pembersih wajah, dan lainnya. Jangan sampai Anda lewatkan, ya!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Produk Nu Skin Terbaik untuk Merawat Tubuh (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Nu Skin Terbaik untuk Merawat Tubuh (Terbaru Tahun 2022)
    Tahukah Anda bahwa Nu Skin juga memproduksi produk perawatan tubuh? Anda bisa menemukan sabun, shampo, body lotion, hingga pasta gigi. Jika ini pertama kalinya Anda mencoba produk perawatan tubuh dari merk Nu Skin, mungkin Anda akan bingung memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih produk Nu Skin yang bagus untuk merawat tubuh. Kami juga bakal memberikan rekomendasi produk terbaiknya yang bisa dibeli di berbagai e-commerce. Nu Skin Body Bar, Liquid Body Lufra, dan lainnya dapat Anda temukan di sini. Dapatkan tubuh yang lebih terawat dengan Nu Skin!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Produk Mustika Ratu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Mustika Ratu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mustika Ratu merupakan merek lokal yang tetap menjadi pilihan di tengah banyaknya produk baru di pasaran. Mengangkat bahan-bahan alami menjadi produk berkualitas merupakan kekuatan dari Mustika Ratu. Di samping produk perawatan kulit (skincare), Mustika Ratu memiliki produk perawatan untuk rambut serta minuman herbal yang bagus.Kali ini kami akan membahas produk dari Mustika Ratu. Anda dapat mengetahui tips dalam memilih produk serta rekomendasi produk terbaiknya. Minyak Zaitun, Minyak Cemceman, serta Masker Krem Bengkoang untuk wajah ada di dalam rekomendasi. Simaklah ulasan kami untuk membantu Anda menemukan produk yang sesuai.
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Sabun Sirih Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sabun Sirih Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sirih adalah tanaman herbal yang memiliki manfaat sebagai antiseptik alami. Sirih biasa dipakai untuk produk kesehatan dan kecantikan. Kini sirih juga tersedia dalam bentuk sabun, seperti sabun sirih batangan atau sabun sirih cair. Anda bisa memilih sabun sirih untuk wajah, area kewanitaan, atau badan sesuai dengan kebutuhan. Di artikel ini kami akan mengulas berbagai rekomendasi sabun sirih, seperti Purbasari Sabun Sirih Manjakani, Resik V, dan sebagainya. Tidak lupa, cara memilihnya juga akan kami jabarkan di sini. Jadi, tetaplah membaca untuk mendapatkan sabun sirih terbaik yang pas untuk Anda!
    Perawatan badan
  • 10 Nipple Cream Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Nipple Cream Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Puting lecet, kering, dan terasa nyeri merupakan hal yang mungkin terjadi saat Anda memasuki masa menyusui bayi. Meski merupakan hal yang wajar, Anda sebaiknya tidak membiarkannya begitu saja. Supaya tetap nyaman selama masa menyusui, gunakan nipple cream untuk memperbaiki kondisi puting. Sayangnya, tidak semua nipple cream aman untuk breastfeeding.Kami akan membahas cara memilih nipple cream yang aman. Sepuluh rekomendasi produk dari merek-merek yang bagus juga telah kami siapkan. Anda bisa menemukan merek Mama's Choice, Medela, Lansinoh, dan Pigeon. Artikel ini sudah ditinjau oleh bidan kami, Destry Permata Sari.
    Perawatan badan
  • Artikel populer

  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan bagian penting dari perawatan kulit. Pemakaian sunscreen secara rutin dapat menghindarkan Anda dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Namun, penggunaan sunscreen juga harus menyesuaikan jenis kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, jangan khawatir karena kini sudah ada banyak produk yang bisa dipilih.Kami akan memberikan tips memilih sunscreen yang bagus untuk kulit kering beserta rekomendasi produk dari merek terbaik di pasaran. Erha21, Skin Aqua, dan Acnes adalah beberapa contoh di antaranya. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Mari simak selengkapnya!
    Perawatan badan
  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang beranggapan bahwa produk perawatan kulit hanya dibutuhkan oleh wanita. Kenyataannya, pria juga membutuhkan skincare agar kulitnya tetap sehat, tidak berjerawat, dan tidak berminyak. Salah satu produk skincare yang dibutuhkan pria adalah sunscreen atau sunblock.Ada berbagai merk yang mengeluarkan produk sunscreen untuk cowok, seperti Biore, Kahf, hingga Erha21. Kali ini kami akan membantu Anda memilih sunscreen yang bagus untuk kebutuhan kulit pria. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Selamat menyimak!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk melindungi kulit anak-anak yang masih rentan terhadap sinar UV (ultraviolet), diperlukan sunscreen atau sunblock khusus anak-anak. Berbagai merek sunscreen anak dan sunblock anak beredar di pasaran dengan keistimewaan masing-masing. Misalnya, merek Nivea, Banana Boat, Neutrogena, dan masih banyak lagi.Simaklah dahulu tips memilih sunscreen untuk anak-anak di bawah ini sebelum membeli. Setelah itu, jangan lewatkan sepuluh rekomendasi sunscreen terbaik yang bagus untuk anak-anak. Sunscreen untuk balita hingga sunscreen untuk anak SD (sekolah dasar), ada di sini! Simak juga komentar dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Fitria Agustina.
    Perawatan badan
  • 10 Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sinar matahari berlebihan berpotensi menyebabkan kanker kulit. Karena itu, penting sekali melindungi kulit dengan mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen. Beragam sunscreen yang bagus untuk badan dan muka banyak beredar di pasaran. Merek impor, seperti Cetaphil dan Skin Aqua, maupun produk lokal seperti Wardah dan Somethinc, bisa menjadi referensi Anda.Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh sunscreen terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan perbedaan antara sunscreen dan sunblock. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin kami, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK. Simak sampai akhir, yuk!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Marina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Body Lotion Marina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Body lotion merupakan salah satu produk skincare yang cukup populer. Tidak hanya merek luar negeri, body lotion lokal juga banyak beredar di pasar Indonesia, salah satunya Marina. Kualitas yang bagus, harga yang terjangkau, dan variasi produknya yang beragam membuat body lotion Marina dicintai oleh banyak orang.Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang varian body lotion Marina lengkap dengan manfaat dan cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh varian yang bagus, seperti Marina Healthy & Glow dan Marina Bright & Fresh. Pastikan Anda membaca artikel ini sampai habis, ya!
    Perawatan badan
  • 10 Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda menjadi gelap dan kusam akibat sering beraktivitas di bawah sinar matahari? Whitening body lotion adalah solusi untuk Anda yang menginginkan kulit putih dan bercahaya. Whitening agent, seperti alpha arbutin, kojic acid, dan niacinamide di dalamnya akan mengembalikan warna kulit Anda seperti semula.Kali ini, kami akan memperkenalkan merek whitening body lotion yang bagus, seperti Scarlett, NIVEA, Vaseline, dan Kojie San. Sebelum itu, kami akan menjelaskan cara memilih hand body pemutih sesuai kebutuhan Anda. Simak juga komentar dari dr. Dian Pratiwi, SpKK tentang tips memilih whitening lotion yang tepat!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Produk Sebamed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Sebamed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memakai produk skincare saja terkadang tidak cukup. Ada kalanya kulit Anda membutuhkan perawatan sekaligus pengobatan yang bagus. Misalnya, saat kulit mengalami alergi, eksem, atau masalah kulit lainnya. Sebelum menjalani perawatan dengan dokter, Anda dapat memilih produk dari merek Sebamed yang berfungsi merawat dan mengobati kulit.Rangkaian produk Sebamed cukup lengkap, dari perawatan jerawat untuk dewasa sampai perawatan bayi atau Sebamed for baby. Di artikel ini, kami akan membagikan cara memilih produk Sebamed terbaik. Rekomendasi produk Sebamed juga kami sertakan untuk memudahkan Anda mendapatkan produk yang sesuai. Yuk, baca sampai selesai!
    Perawatan badan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori