10 Rekomendasi Gantungan Dasi Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Gantungan Dasi Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Dengan memanfaatkan gantungan dasi, dasi Anda akan tertata rapi dan semakin mudah ditemukan. Meski begitu, Anda akan menemukan berbagai produk gantungan dasi beredar di pasaran dengan keistimewaannya masing-masing. Hal tersebut bisa saja membuat Anda bingung ketika hendak memilih gantungan dasi atau rak dasi terbaik.

Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi gantungan dasi terbaik. Anda akan menemukan berbagai produk gantungan dasi berkualitas, seperti produk buatan merek IKEA, dan lainnya dalam daftar rekomendasi kami. Selamat membaca!

Daftar isi

Lemari semakin rapi dengan gantungan dasi!

Lemari semakin rapi dengan gantungan dasi!

Pernahkah Anda merasa kesulitan saat hendak menyimpan dasi? Apalagi, bila Anda memiliki banyak dasi, Anda tidak bisa menggantungkannya begitu saja pada gantungan pakaian. Tidak hanya itu, Anda juga harus menyimpan dasi dengan rapi agar semakin mudah ditemukan saat hendak Anda gunakan.

Untuk menjawab segala permasalahan tersebut, Anda bisa menggunakan gantungan dasi. Meski bentuknya berbeda bentuk satu sama lain, pada dasarnya seluruh gantungan dasi memiliki fungsi yang sama. Gantungan dasi berfungsi sebagai tempat Anda menggantung atau menyimpan dasi tanpa membuat dasi Anda kusut. Selain itu, gantungan dasi juga sebaiknya mampu mempermudah Anda dalam menemukan dasi yang Anda cari saat hendak mengenakannya.

Setiap produk gantungan dasi memiliki bentuk dan kapasitas penyimpanan yang berbeda-beda tergantung pada produsennya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih gantungan dasi agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat.

Cara memilih gantungan dasi

Ketika Anda mencari gantungan dasi, Anda akan menemukan begitu banyak produk yang berbeda bentuk satu sama lain sehingga Anda bisa kesulitan untuk menemukan produk terbaik. Karena itu, Anda bisa memilihnya berdasarkan faktor-faktor di bawah ini.

Cek kapasitas atau jumlah dasi yang dapat digantungkan

Cek kapasitas atau jumlah dasi yang dapat digantungkan

Salah satu hal terpenting yang harus Anda cek saat hendak membeli gantungan dasi adalah kapasitas atau jumlah dasi yang dapat digantungkan. Anda bisa mengecek jumlah dasi milik Anda dan mencari gantungan dasi dengan kapasitas yang sesuai.

Semakin besar kapasitas gantungan dasi, bukan berarti semakin baik. Sebagai contoh, bila Anda membeli gantungan dasi berkapasitas 50 buah, sementara dasi milik Anda hanya berjumlah 10 buah. Tentu akan terdapat banyak sisa space penyimpanan yang tak diperlukan. Space lebih memang terkadang diperlukan, tetapi tak perlu sebanyak itu. Dalam kasus ini, kami merekomendasikan Anda untuk memilih gantungan dasi berkapasitas sekitar 20 buah saja.

Anda dapat mempertimbangkan kapasitas gantungan dasi berdasarkan jumlah dasi yang dimiliki dan jumlah dasi yang mungkin akan Anda beli dalam waktu dekat. Dengan gantungan dasi berkapasitas tepat, space di dalam lemari Anda pun dapat turut dihemat. Selain itu, gantungan dasi yang terisi hampir penuh pun tentu lebih memuaskan untuk dipandang.

Sesuaikan ukurannya dengan lemari Anda

Sesuaikan ukurannya dengan lemari Anda

Bila Anda memilih gantungan dasi yang ukurannya sesuai dengan ukuran lemari Anda, space penyimpanan dalam lemari Anda tentu akan terpakai secara optimal. Bila ukurannya terlalu besar, Anda akan kesulitan untuk menyimpannya di dalam lemari Anda. Sebaliknya, bila ukurannya terlalu kecil Anda tidak bisa menggunakannya untuk menyimpan seluruh dasi Anda.

Anda dapat melihat ke dalam lemari Anda dan memperkirakan ukuran space yang hendak digunakan sebagai tempat penyimpanan gantungan dasi. Meski begitu, ukuran gantungan dasi akan sangat dipengaruhi oleh bentuk serta kapasitas penyimpanannya sehingga Anda juga perlu memperhatikan kedua faktor tersebut.

Pilihlah produk yang mudah digunakan

Pilihlah produk yang mudah digunakan

Bila Anda kesulitan baik untuk menggantung dasi maupun mengambil dasi dari gantungan dasi yang telah Anda beli, tentu Anda menjadi malas menggunakannya. Karena itu, kemudahan untuk menggantung dan mengambil dasi adalah salah satu poin yang harus Anda perhatikan.

Gantungan dasi vertikal yang ramping memungkinkan Anda untuk menyimpan dasi dengan rapi sekaligus berhemat space. Sementara itu, gantungan dasi yang dapat diputar memudahkan Anda untuk melihat seluruh dasi sambil membandingkan desainnya satu sama lain.

Anda bisa membandingkan berbagai produk gantungan dasi yang Anda lihat di pasaran. Kemudian, pilihlah produk dengan desain serta kemudahan penggunaan yang sesuai keinginan Anda.

10 Rekomendasi gantungan dasi terbaik

Sekarang, kami akan memberikan 10 rekomendasi gantungan dasi terbaik. Dengan mempertimbangkan berbagai faktor yang telah kami paparkan sebelumya, pilihlah produk yang paling sesuai untuk Anda!

10. Gantungan Dasi Minimalis

10. Gantungan Dasi Minimalis

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 5.000

Desain minimalis aneka warna dengan harga ramah di kantong

Didesain dengan bentuk memanjang ke bawah dan bodi ramping, produk ini tidak akan memakan banyak tempat saat Anda gantungkan di dalam lemari pakaian Anda. Lalu, gantungan dasi dengan kapasitas sebanyak 6 buah dasi ini dibuat menggunakan bahan plastik sehingga tak akan memberatkan gagang gantungan lemari Anda.

Tidak hanya itu, gantungan dasi ini juga tersedia dalam 4 varian warna menarik, yaitu oranye, hijau, biru, dan kuning, yang bebas Anda pilih sesuai selera. Bila Anda ingin mendapatkan gantungan dasi minimalis yang berkualitas dengan dana sangat terbatas, produk ini pilihan tepat. Bila diperlukan, membeli 2-3 buah sekaligus pun tak bikin kantong bolong!

9. Tie Hanger Model Kipas

9. Tie Hanger Model Kipas

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 24.500

Area penyimpanannya besar, semakin mudah menggantungkan dasi

Gantungan dasi berukuran 30 x 25 cm ini dapat Anda gunakan untuk menyimpan 5 buah dasi. Produk ini dibuat dengan model kipas sehingga tidak hanya terlihat unik, tetapi juga mempermudah Anda untuk melihat dan menyimpan dasi. Bila Anda mencari gantungan dasi dengan area penyimpanan dasi yang besar, produk ini layak dipertimbangkan.

Lalu, produk ini tersedia dalam varian warna pink, biru, dan hijau sehingga Anda bisa memilih warna yang paling Anda sukai. Tidak hanya itu, perpaduan warna cerah dengan plastik bening membuat produk ini tidak hanya terlihat semakin menarik, tetapi juga semakin mudah Anda kenali sekalipun tersembunyi di antara gantungan lainnya.

8. Hanger Dasi 28 Lubang

8. Hanger Dasi 28 Lubang

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 30.000

Siap menampung seluruh koleksi dasi Anda dengan kapasitas besarnya

Bila Anda adalah orang yang sangat menjaga penampilan dan memiliki banyak koleksi dasi, produk ini bisa menjadi solusi penyimpanan. Produk ini memiliki 28 lingkaran untuk menggantungkan dasi sehingga Anda bisa meletakkan 28 buah dasi pada produk ini. Kalaupun Anda belum memiliki dasi sebanyak itu, Anda bisa melipatnya menjadi lebih kecil.

Lalu, dengan diameter lingkaran sebesar 9 cm tentu Anda tidak akan kesulitan baik untuk memasukkan maupun mengeluarkan dasi Anda dari lingkaran tersebut. Tenang saja, gantungan dasi ini dibuat dari material besi berkualitas sehingga tidak akan rusak atau patah sekalipun Anda gunakan untuk menggantung begitu banyak dasi.

7. IKEA STAJLIG Gantungan Serbaguna

7. IKEA STAJLIG Gantungan Serbaguna

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 17.900

Simpel dan gampang dibersihkan sekaligus tak mudah bengkok

Dibuat dari baja, gantungan dasi ini tidak mudah bengkok sekalipun Anda gunakan dalam jangka waktu cukup lama. Meski begitu, produk ini dilapisi dengan poliester sehingga tetap mudah Anda bersihkan. Bila Anda butuh gantungan dasi yang kuat dan mudah dirawat, produk dengan desain simpel ini adalah pilihan terbaik.

Lalu, produk ini juga sangat tipis sehingga Anda bisa dengan mudah menyelipkannya di antara gantungan baju Anda. Ketika digunakan, Anda bisa menggantungkan 8 dasi pada gantungan dasi ini. Kemudian, dengan lebar mencapai 41 cm dan tinggi 23 cm, produk ini pun cocok Anda gunakan di lemari berukuran medium atau besar.

6. Tie Hanger Rotate Type

6. Tie Hanger Rotate Type

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 10.094

Menampung lebih banyak, meskipun berukuran compact

Dengan ukuran sebesar 12 x 11 cm, produk ini terlihat begitu mini dan bisa jadi Anda tak perlu memperhitungkan space untuk menggunakannya. Meski ukurannya tergolong kecil, nyatanya Anda bisa menggantungkan 20 dasi pada produk ini. Bila Anda mencari gantungan dasi berkapasitas maksimal dengan ukuran minimal, produk ini jawabannya.

Lebar space tempat dasi disampirkan pun cukup luas sehingga dasi dapat diletakkan dengan stabil tanpa terlalu menjuntai ke bawah. Apalagi, gantungan dasi ini adalah tipe putar sehingga Anda akan semakin mudah melihat dasi yang Anda gantungkan. Mengingat harganya sangat terjangkau, produk ini semakin menarik untuk Anda miliki, bukan?

5. Gantungan Dasi HHM048

5. Gantungan Dasi HHM048

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 19.503

Lingkarannya bisa dilepas pasang sesuai dengan kebutuhan!

Anda bisa mengambil dan menggantungkan 12 dasi Anda pada lingkaran-lingkaran yang telah disediakan. Yang menarik, lingkaran tersebut dilengkapi pengait satu sama lain sehingga bisa Anda lepas dan pasang sesuai kebutuhan. Jika Anda hanya ingin menggantungkan beberapa dasi saja, Anda bisa memasang 3-6 lingkaran saja.

Namun, ketika Anda hendak menyimpan banyak dasi Anda bisa memasang seluruh lingkarannya. Bila Anda mencari gantungan dasi dengan metode penggunaan yang sangat fleksibel, produk ini pilihannya. Dengan lebar produk yang tak melebihi lebar gantungan baju berukuran normal, produk ini pun semakin mudah disimpan di dalam lemari Anda.

4. Tie Belt Organizer

4. Tie Belt Organizer

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 39.600

Ruas tebal yang menjaga agar dasi tak berjatuhan

Bila Anda tidak ingin dasi Anda mudah terjatuh dan menjadi berantakan saat gantungkan, Anda bisa mempertimbangkan produk ini. Produk ini memiliki ruas sampiran yang tebal dan lebar sehingga mampu menjaga dasi Anda tetap stabil saat digantungkan. Hasilnya, dasi pun tidak akan terjatuh hanya karena tersenggol atau terayun ringan.

Tidak hanya itu, produk berbahan plastik dan besi ini pun hanya memiliki panjang 23 cm dan tinggi 7 cm sehingga pasti akan muat di dalam lemari Anda yang berukuran medium. Apalagi, dengan kapasitas dasi hanya sebatas 6-8 dasi, produk ini dirasa ideal untuk memenuhi kebutuhan Anda yang pergi bekerja menggunakan setelan kemeja berdasi.

3. Gantungan Dasi Ruas Putar

3. Gantungan Dasi Ruas Putar

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 49.750

Semakin fungsional dengan ruas berputar dan desain ramping

Anda bisa menggantungkan 10 buah dasi di ruas kanan dan 10 dasi di ruas kiri produk ini. Toh, produk ini dibuat menggunakan plastik tebal sehingga menjadi cukup kuat menampung hingga belasan buah dasi. Lalu, desainnya yang slim membuat Anda tidak perlu merenggangkan jarak antara gantungan dasi ini dengan gantungan lain di lemari Anda.

Tidak hanya itu, masing-masing ruas bisa Anda putar dalam sudut 360° sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk melihat dan mengambil dasi yang Anda inginkan dari gantungan dasi ini. Bila Anda mencari gantungan dasi yang tak hanya hemat tempat, tetapi juga memudahkan penggunanya, produk ini adalah salah satu jawaban tepat.

2. Neck Tie and Belt Hanger

2. Neck Tie and Belt Hanger

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 69.222

Berbahan utama metal, lebih awet untuk pemakaian jangka panjang

Dibuat menggunakan bahan metal, gantungan dasi yang satu ini tidak akan patah sekalipun Anda menggantungkan 18 buah dasi sekaligus pada ruas-ruasnya. Bila Anda mencari gantungan dasi yang tahan lama untuk pemakaian jangka panjang, produk ini adalah jawaban tepat. Semakin awet lagi karena produk ini telah dilapisi bahan antikarat.

Selain itu, ukuran produk ini cukup ideal sehingga tidak akan membutuhkan banyak tempat ketika Anda letakkan dalam lemari. Lalu, bagian sampiran dasinya dibentuk bergelombang dan dilapis dengan bahan tambahan agar tidak licin sehingga dasi tak mudah terjatuh. Bila kurang suka warna merah, Anda bisa memilih varian warna putih atau hitam.

1. Tie Organizer

1. Tie Organizer

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 33.800

Cukup putar dan naik turunkan untuk memilih dasi yang Anda inginkan

Dilengkapi dengan penjepit dasi di bagian atas ruasnya, dasi Anda tidak akan mudah jatuh saat Anda gantungkan pada gantungan dasi berukuran 12,5 x 20 cm ini. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah memutar gantungan dasi berkapasitas 20 dasi ini untuk mencari sambil membandingkan desain seluruh dasi yang Anda miliki.

Bahkan, produk berbahan plastik ini juga sudah dirancang secara khusus sehingga sisi kiri dan kanannya bisa Anda naik atau turunkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Bila Anda mencari gantungan dasi yang telah dilengkapi fitur untuk memudahkan Anda melihat, mengambil, dan menyimpan seluruh dasi Anda, produk ini adalah pilihan terbaik.

Kesimpulan

Anda bisa menyimpan dasi dengan rapi dengan memanfaatkan gantungan dasi. Agar fungsinya lebih optimal, pastikan Anda memilih gantungan dasi berkapasitas penyimpanan sesuai dengan jumlah dasi yang Anda miliki. Selain itu, pastikan bahwa ukuran produk tersebut sesuai dengan ukuran lemari Anda.

Hal yang tidak kalah penting, Anda juga harus memastikan bahwa Anda bisa dengan mudah menggantung dan mengambil dasi Anda dari gantungan dasi tersebut. Gantungan dasi yang memenuhi semua faktor yang telah kami paparkan tentu lebih nyaman digunakan dan akan menghemat waktu serta ruang penyimpanan di rumah.