• 10 Rekomendasi Teh Hijau Jepang (Sencha) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Teh Hijau Jepang (Sencha) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Teh Hijau Jepang (Sencha) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Teh Hijau Jepang (Sencha) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Teh Hijau Jepang (Sencha) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Teh Hijau Jepang (Sencha) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sencha merupakan salah satu varian teh hijau. Teh jenis ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu sedikit rasa pahit akibat proses pemanggangan saat diproduksi. Dengan kandungan antioksidan tinggi, teh ini berkhasiat bagi tubuh, terutama kulit Anda sehingga minuman teh ini juga mulai digemari di Indonesia.

Kini, merek seperti Lipton, Marufuji, dan sebagainya, menelurkan produk sencha mereka yang semuanya nikmat. Agar Anda tak bingung memilihnya, kali ini kami akan memperkenalkan rekomendasi produk sencha terbaik. Silahkan gunakan artikel ini sebagai acuan dan dapatkan sencha nikmat sesuai selera Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 23 April 2020
  • 5.067 Views
Daftar isi

Cara memilih teh hijau Jepang (sencha)

Sencha dapat Anda beli dengan mudah di supermarket atau online shop. Banyaknya produsen yang memproduksi minuman nikmat ini kadang membuat Anda bingung dalam memilih, bukan? Sebelum membeli, mari kita simak dasar-dasar dalam memilih sencha berikut ini!

Pilih tipe sencha sesuai dengan selera

Sencha dijual dalam berbagai tipe yang dibedakan berdasarkan wujudnya. Setiap tipe memiliki kelebihan dan kenikmatan masing-masing. Simak ulasan selengkapnya agar Anda lebih mudah menemukan produk yang sesuai dengan selera!

Daun teh kering yang menyuguhkan keaslian rasa teh

Daun teh kering yang menyuguhkan keaslian rasa teh
Cara menikmati teh paling umum adalah dari seduhan daun teh kering. Dengan teh tipe ini, Anda dapat langsung merasakan kenikmatan dan aroma alami teh. Jika Anda pencinta teh, kami sarankan untuk memilih jenis teh yang diseduh dari daun teh kering seperti ini.

Teh tipe ini umumnya dikemas dalam ukuran 50 hingga 100 gram. Agar tidak repot menakar, sebagian produsen mengemas tehnya dalam sachet satuan agar langsung habis digunakan dalam satu kali penyajian. Untuk teh tipe ini, Anda bisa mengatur kuantitas dalam tiap penyeduhan dengan memasukkannya langsung ke dalam cawan teh atau teapot saat diseduh.


Teh dalam bentuk daun teh kering ini praktis karena Anda dapat membuat minuman teh dalam jumlah banyak sekaligus. Anda bisa mengatur jumlah daun teh yang digunakan untuk mengontrol rasa teh dan kuantitas yang diinginkan. Cocok untuk dinikmati bersama teman, keluarga, atau kolega.


Meski terlihat mudah, dibutuhkan sedikit cara khusus untuk bisa menyeduh teh semacam ini agar menghasilkan minuman teh yang lezat. Selain itu, Anda juga harus menyediakan teapot dan wadah khusus untuk menikmatinya. Menyeduh teh tipe ini dengan menggunakan teko biasa atau memasukkannya ke dalam mesh bag pun sah-sah saja. Namun, menyeduhnya di teapot akan memberikan kenikmatan teh yang berbeda.

Teh celup yang praktis diseduh dan dinikmati

Teh celup yang praktis diseduh dan dinikmati
Selanjutnya adalah jenis teh celup yang juga umum dijual di pasaran. Beberapa gram daun teh dikemas dalam non-woven fabric atau mesh tea bag. Umumnya, tea bag pada jenis teh celup telah ditakar untuk menyajikan secangkir teh dan hanya digunakan untuk sekali pakai. Anda hanya perlu menuangkan air panas ke dalam cangkir, memasukkan teh celup ke dalamnya, tunggu sekitar satu menit, angkat tea bag-nya, lalu teh siap dinikmati. Sekarang bahkan ada juga teh celup dengan tea bag berukuran besar untuk penyajian beberapa cangkir teh dalam sekali seduh.

Jenis ini memang sangat praktis. Cocok untuk orang yang suka menikmati sencha, tetapi tidak memiliki teapot dan tidak terlalu mempermasalahkan rasa teh. Kebanyakan orang lebih suka menyimpan jenis teh ini untuk persediaan di kantor atau di rumah karena kemudahan penyajiannya. Anda yang tinggal sendiri pun tentu akan diuntungkan dengan kepraktisan teh tipe ini.


Hanya saja pada teh celup, terdapat sedikit penurunan kualitas dan kenaikan harga akibat biaya produksi. Karena itu, teh ini lebih ideal untuk Anda yang hanya sesekali minum teh di rumah atau di kantor. Jika Anda sering mengonsumsi teh, kami sarankan Anda untuk tidak memilih teh tipe ini.

Teh bubuk yang mengoptimalkan manfaat teh untuk kesehatan

Teh bubuk yang mengoptimalkan manfaat teh untuk kesehatan
Tipe yang terakhir adalah teh bubuk. Jenis ini mungkin belum populer sehingga jarang dijual di Indonesia. Teh bubuk merupakan hasil gilingan dari daun teh asli. Produk semacam ini ada yang dijual dalam kemasan one serving dan ada juga yang dikemas dalam kuantitas cukup banyak layaknya kopi hitam instan.

Teh ini bisa langsung disajikan sebagai minuman hanya dengan melarutkannya dalam air panas atau air dingin. Ada juga teh bubuk yang memang dibuat mudah larut dalam air sehingga lebih praktis daripada teh celup. Anda pun tak perlu lagi membuang tea bag. Makin praktis dinikmati di mana saja. Banyak orang yang juga membuat teh ini sekaligus untuk dinikmati beramai-ramai atau menjadikannya bekal minuman di perjalanan.


Selain itu, teh bubuk juga lebih menyehatkan karena Anda dapat mengonsumsi keseluruhan bagian dari daun teh. Manfaat yang terkandung di dalamnya pun dapat terserap optimal. Apalagi, catechins yang terkandung dalam sencha dikatakan memiliki manfaat antioksidan serta melengkapi kebutuhan serat makanan untuk pencernaan. Dengan membuatnya dalam bentuk bubuk, kandungan pada sencha dapat diserap tubuh dengan lebih efisien.


Namun, teh bubuk ini mudah lembap dan hal tersebut bisa mengurangi kenikmatan rasanya. Untuk itu, penyimpanannya pun harus sangat diperhatikan. Tipe ini juga cenderung menghasilkan minuman teh yang lebih pekat dan keruh daripada teh berwujud lainnya. Meski begitu, tak sedikit orang yang jatuh hati pada teh dalam bentuk bubuk ini. Pada intinya, hal tersebut tergantung selera masing-masing.

Nikmati juga sencha dengan variasi rasa tambahan

Nikmati juga sencha dengan variasi rasa tambahan
Ada pula produk sencha yang memiliki variasi rasa tertentu. Rasa tersebut umumnya berasal dari kulit buah, buah kering, bunga, dan lain sebagainya. Rasanya seperti sencha pada umumnya, hanya saja karakteristik rasa dan aromanya dapat berbeda tergantung pada tehnya.

Di Indonesia, sencha dengan varian rasa tambahan seperti ini masih sangat jarang ditemukan. Beberapa produk sencha dengan rasa bervariasi yang bisa dijumpai adalah rasa blackcurrant dan osmanthus flowers. Ada kemungkinan Anda tidak akan merasa cocok dengan sencha dengan rasa tambahan. Untuk itu, saat mencoba varian rasa baru, belilah dalam kemasan kecil terlebih dahulu.

10 Rekomendasi teh hijau Jepang (sencha) terbaik

Sekarang, kami akan memperkenalkan rekomendasi sencha terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Masing-masing produk memiliki karakteristik yang berbeda. Pilihlah yang paling Anda suka berdasarkan tips yang telah kami berikan.
10
TipeTeh celup
RasaOriginal
Isi16 kantung
9
TipeTeh daun
RasaOriginal
Isi200 gram
8
TipeTeh daun
RasaOriginal
Isi60 gram
7
TipeTeh celup
RasaMatcha
Isi20 kantung
6
TipeTeh celup
RasaOsmanthus flower
Isi1 kantung
5
TipeTeh daun
RasaOriginal
Isi100 gram
4
TipeTeh daun
RasaOriginal
Isi100 gram
3
TipeTeh bubuk
RasaOriginal
Isi100 gram
2
TipeTeh celup
RasaBlackcurrant
Isi10 kantung
1
TipeTeh celup
RasaPear flavour & rose petals
Isi30 kantung

Tabel perbandingan produk teh hijau Jepang (sencha) terbaik

Gambar produk
1
Lipton  Green Tea Sencha 1

Lipton

2
HAVELTEH Sencha 1

HAVELTEH

3
39OCHA Fukamushi Kakegawa 1

39OCHA

4
Takara Tea Sencha Japanese Green Tea 1

Takara Tea

5
Marufuji Sencha 1

Marufuji

6
Gryphon Tea Company Osmanthus Sencha 1

Gryphon Tea Company

7
Kunitaro Sencha  1

Kunitaro

8
HEIZL Sencha 1

HEIZL

9
Jaw Sencha 1

Jaw

10
Yamamotoyama Sencha Green Tea  1

Yamamotoyama

Nama produk

Green Tea Sencha

Sencha

Fukamushi Kakegawa

Sencha Japanese Green Tea

Sencha

Osmanthus Sencha

Sencha

Sencha

Sencha

Sencha Green Tea

KeunggulanLepas penat dan lelah denga...Paduan kesegaran fruity-ber...Kaya akan catechin dan vita...Produk asli Indonesia yang ...Sensasi rasa original yang ...Creamy flavour sencha yang ...Cegah penyakit dengan secan...Dapatkan segala manfaat dau...Nikmatnya sencha dengan cit...Racikan sencha terbaik dala...
HargaRp 205.000,00Rp 77.000,00Rp 288.000,00Rp 85.000,00Rp 48.700,00Rp 11.000,00Rp 131.000,00Rp 60.505,00Rp 50.000,00Rp 55.500,00
TipeTeh celupTeh celupTeh bubukTeh daunTeh daunTeh celupTeh celupTeh daunTeh daunTeh celup
RasaPear flavour & rose petalsBlackcurrantOriginalOriginalOriginalOsmanthus flowerMatchaOriginalOriginalOriginal
Isi30 kantung10 kantung100 gram100 gram100 gram1 kantung20 kantung60 gram200 gram16 kantung
Tautan produk

Baca juga rekomendasi berbagai jenis teh lainnya di sini!

Bila Anda membaca artikel ini, kemungkinan Anda adalah penikmat teh. Tidak hanya teh sencha, masih banyak jenis teh lainnya yang wajib Anda coba! Simak cara memilih dan produk-produk terbaiknya dalam artikel di bawah ini. Temukan teh yang tepat untuk teman relaksasi Anda!

Kesimpulan

Setelah Anda menyimak informasi di atas, apakah cara memilih sencha dan rekomendasi produk yang kami berikan cukup membantu? Sebagian orang beranggapan semua sencha terlihat sama saja, padahal rasa sencha ditentukan oleh wujud teh dan produsennya.

Dalam jajaran produk yang kami perkenalkan, tersedia sencha dalam berbagai tipe. Mulai dari tipe daun teh kering, teh celup, hingga teh bubuk. Semuanya lezat dan memiliki keistimewaan masing-masing. Jadi, jangan sampai salah pilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Makanan & minuman
    42.223 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    70.969 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    41.689 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    67.815 Views
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Makanan & minuman
    15.758 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang asli agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Makanan & minuman
    57.900 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda seorang pencinta teh? Sebaiknya Anda berhati-hati dengan asupan kafein Anda karena kelebihan kafein dapat berbahaya, terlebih untuk ibu hamil. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih teh tanpa kafein yang banyak beredar di pasaran seperti teh dari biji-bijian atau akar tanaman.Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan produk teh tanpa kafein dari berbagai bahan, seperti teh gandum, teh jagung, teh kedelai, teh rooibos, dan berbagai jenis teh lainnya. Tidak hanya itu, kami pun akan memberikan rekomendasi teh terbaik yang dapat dijadikan referensi Anda dalam memilih teh. Langsung saja simak ulasan kami berikut!
    Makanan & minuman
    4.754 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori