• 10 Rekomendasi Bantal Bayi / Bantal Peang Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Bantal Bayi / Bantal Peang Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Bantal Bayi / Bantal Peang Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Bantal Bayi / Bantal Peang Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Bantal Bayi / Bantal Peang Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Bantal Bayi / Bantal Peang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bayi menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. Karena itu, mereka memerlukan bantal yang pas untuk melindungi kepala. Bantal yang direkomendasikan untuk bayi adalah yang secara khusus dikenal dengan istilah bantal peang atau bantal donat.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara-cara memilih bantal bayi kepada Anda. Kami pun telah menyiapkan rekomendasi bantal bayi terbaik dengan desain lucu dan bahan berkualitas untuk buah hati tercinta. Produk Babymoov, Babybee, LustyBunny, dan sebagainya akan kami hadirkan di sini. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 15 Mei 2020
  • 20.583 Views
Daftar isi

Ideal untuk bayi! Apakah yang dimaksud dengan bantal bayi atau bantal peang?

Pada umumnya, bantal memiliki bentuk yang menggembung dengan isian yang beragam mulai dari yang keras hingga kapas lembut. Di sisi lain, bantal bayi atau bantal peang memiliki bentuk yang berbeda. Bantal ini memiliki cekungan atau rongga di bagian tengahnya yang menyerupai kue donat.

Apakah tujuan pemakaian bantal bayi?

Apakah tujuan pemakaian bantal bayi?
Nyaris sepanjang hari bayi menghabiskan waktunya dengan tidur. Seperti yang diketahui, kepala bayi yang baru lahir masih lembek dan belum terlalu kuat. Bentuk kepala mereka bisa berubah sesuai dengan bantal yang digunakan. Jika posisi tidur bayi tidak benar, kepala mereka bisa menjadi peang dan bentuknya tidak bulat simetris.
Supaya hal itu tidak terjadi pada kepala bayi Anda, Anda perlu mencari bantal yang mampu melindungi bentuk kepala dengan benar. Bantal peang yang memiliki lubang di tengahnya mampu menjaga bentuk kepala bayi tetap baik dan tidak membuatnya peang. Itulah alasannya bantal ini sangat digemari oleh para ibu.

Kapankah waktu yang tepat untuk memakai bantal bayi?

Kapankah waktu yang tepat untuk memakai bantal bayi?
Bantal bayi bisa digunakan sejak bayi baru saja lahir. Dikatakan bahwa bentuk kepala bayi tidak akan berubah-ubah lagi setelah berusia 4 bulan. Jadi, banyak orang tua yang memakaikan bantal bayi untuk anaknya hingga usia tersebut.
Tipe bantal bayi sendiri bervariasi, ada yang dikhususkan untuk bayi baru lahir, usia 0-3 bulan, 4-12 bulan, dan sebagainya. Anda bisa memilih bantal bayi yang sesuai dengan perkembangan usia bayi Anda.

Cara memilih bantal bayi/bantal peang

Tidak semua bantal dengan rongga di tengah atau bantal peang cocok untuk bayi. Sebagai orang tua, Anda harus paham bantal seperti apa yang tepat untuk buah hati. Berikutnya, kami akan menjelaskan cara-cara memilih bantal peang yang tepat untuk bayi Anda.

Pilihlah bantal berdasarkan usia bayi Anda

Pilihlah bantal berdasarkan usia bayi Anda
Pertama-tama, Anda harus memilih bantal yang sesuai dengan usia bayi Anda. Bayi yang baru lahir dan bayi yang sudah berusia 3 bulan jelas berbeda secara fisik. Ukuran kepala dan tubuh mereka tidak akan sama.
Jika Anda sedang bersiap menyambut kelahiran buah hati, pilihlah bantal yang ditujukan bagi bayi yang baru lahir. Jika bayi Anda sudah lahir, pilihlah bantal yang sesuai dengan usianya saat ini.

Perhatikan karakteristik dari masing-masing materialnya

Berhubung bantal bayi akan digunakan setiap hari, usahakan untuk memilih bantal yang mudah dicuci dan mudah dibersihkan. Sistem metabolisme tubuh bayi membuatnya mengeluarkan banyak keringat meski sedang tidur. Kami menyarankan Anda memilih bantal yang mudah dicuci atau yang dapat dicuci menggunakan tangan.
Selain itu, bantal merupakan benda yang akan bersentuhan dengan kepala bayi dalam waktu yang lama. Jadi, pastikanlah kondisi bantal selalu bersih. Sebaiknya, Anda memiliki dua buah bantal supaya bisa diselang-seling pemakaiannya jika yang satu sedang dicuci. Mudah atau tidaknya bantal dibersihkan juga bergantung pada materialnya. Selanjutnya, kami akan menjelaskan karakteristik masing-masing dari material bantal bayi.

Kain pile: bahannya tebal dan lembut

Kain pile: bahannya tebal dan lembut
Kain pile adalah kain tenun atau kain tumpuk yang terdiri dari tiga lapisan sehingga kainnya tebal dan kuat. Jenis kain pile sendiri bervariasi, ada loop pile dan juga cut pile. Kain ini biasanya dijadikan bahan handuk, beledu, velour, bahkan bulu imitasi.
Kain pile juga kerap digunakan baik sebagai bantal maupun cover bantal. Bahannya yang lembut dan halus akan membalut kepala bayi Anda dengan baik. Kain ini bisa dicuci baik menggunakan tangan maupun mesin.

Serat kapas: cocok untuk kulit bayi yang sensitif dan mudah alergi

Serat kapas: cocok untuk kulit bayi yang sensitif dan mudah alergi
Serat kapas cukup umum digunakan untuk bantal. Dibandingkan serat yang lain, kapas memiliki tingkat elastisitas sekaligus kelembutan yang paling baik sehingga cocok untuk bayi.
Material ini bahkan bisa digunakan untuk bayi yang memiliki alergi atau kulit yang sensitif. Bantal berbahan serat kapas ini sebaiknya dicuci secara tradisional menggunakan tangan. Untuk bahan kapas organik, cobalah untuk tidak menggunakan bahan pemutih klorin.

Low repulsion material: terasa nyaman dan mudah menyesuaikan bentuk kepala

Low repulsion material: terasa nyaman dan mudah menyesuaikan bentuk kepala
Low repulsion material adalah material yang biasa digunakan untuk bantal, kasur, kursi, dan lain-lain. Bahannya memiliki ciri yang ringan, empuk, dan mampu menopang tubuh dengan baik. Banyak orang menyebut material jenis ini dengan istilah busa.
Material jenis ini akan membuat tidur bayi Anda lebih nyenyak sebab bentuknya mampu berubah-ubah menyesuaikan bentuk kepala. Tidak ada lagi bagian tubuh atau kepala yang mendapatkan tekanan berlebih. Material ini terbuat dari bahan, seperti polyols, foaming agent, foam stabilizer, coloring agent, polyisocyanate, dan campuran-campuran lain. Cara terbaik untuk membersihkan bantal yang terbuat dari bahan ini adalah dengan cara mencuci menggunakan tangan.

10 Rekomendasi bantal bayi/bantal peang terbaik

Kami telah menjelaskan mengenai bantal bayi, tujuan pemakaian, waktu yang tepat untuk memakainya, serta cara memilih bantal yang baik. Di bawah ini, kami akan memberikan rekomendasi bantal bayi terbaik yang bisa Anda pilih sesuai selera.
10
Target usia0-6 bulan
UkuranTidak diketahui
BahanFleece, dacron
Tipe pencucianDengan tangan
9
Target usia0-12 bulan
Ukuran20 cm x 18 cm
BahanHypoallergenic fabric
Tipe pencucianDengan tangan
8
Target usia0-6 bulan
Ukuran30 cm x 25 cm
BahanCotton, dacron
Tipe pencucianDengan tangan
7
Target usiaMulai dari usia 0 bulan
UkuranTidak diketahui
BahanKaos dan katun polka
Tipe pencucianDengan tangan
6
Target usia0-12 bulan
UkuranTidak diketahui
BahanBlister halus
Tipe pencucianDengan tangan
5
Target usiaMulai dari usia 0 bulan
UkuranTidak diketahui
BahanTwill
Tipe pencucianDengan tangan
4
Target usiaMulai dari 0 bulan
Ukuran24 cm x 4,7 cm x 30 cm
BahanCotton, polyester, elastane
Tipe pencucianMachine washable at 30⁰
3
Target usia0-12 bulan
Ukuran24 cm x 30 cm x 6 cm
BahanSpecial soft plush
Tipe pencucianMachine wash cold (max temp 30°C, 86°F)
2
Target usia0-6 bulan
Ukuran30 cm x 22 cm
Bahan100% latex
Tipe pencucianDengan tangan
1
Target usia0-6 bulan
UkuranTidak diketahui
Bahan100% soft, organic, and breathable cotton
Tipe pencucianMachine-washable

Tabel perbandingan produk bantal bayi / bantal peang terbaik

Gambar produk
1
Babymoov Lovenest Smokey 1

Babymoov

2
Babybee Newborn Pillow 1

Babybee

3
BenBat Infant Head & Neck Support 1

BenBat

4
Babymoov  Lovenest + Fresh Smokey 1

Babymoov

5
Dialogue Baby Cute Series  1

Dialogue

6
LustyBunny Baby Peanut Pillow Pinguin 9637 1

LustyBunny

7
Dialogue Bantal Peang Polka 1

Dialogue

8
2 Tone Crown Pillow Baby 1

9
Babybee Mini Pillow 1

Babybee

10
Bantal Peang Koala 1

Nama produk

Lovenest Smokey

Newborn Pillow

Infant Head & Neck Support

Lovenest + Fresh Smokey

Baby Cute Series

Baby Peanut Pillow Pinguin 9637

Bantal Peang Polka

2 Tone Crown Pillow Baby

Mini Pillow

Bantal Peang Koala

Keunggulan

Bentuk menawannya diimbangi dengan kualitas yang tinggi

Dirancang eksklusif untuk newborn baby

Teman traveling si buah hati

Kulit kepala bayi tetap sehat berkat bantal berlapisan antibakteri

Lebih praktis dengan adanya produk set yang menggemaskan

Bantal berpori yang menjaga sirkulasi udara di kepala

Terbuat dari bahan yang adem, kepala bayi pun tidak mudah gerah

Praktis, satu bantal dua motif, bisa dipakai bolak-balik!

Spesialis handal untuk bantal menyusui

Desainnya yang imut cocok dijadikan kado manis untuk para ibu baru

HargaRp 254.500,00Rp 215.000,00Rp 79.900,00Rp 380.000,00Rp 122.500,00Rp 41.055,00Rp 37.000,00Rp 20.000,00Rp 193.000,00Rp 57.000,00
Target usia0-6 bulan0-6 bulan0-12 bulanMulai dari 0 bulanMulai dari usia 0 bulan0-12 bulanMulai dari usia 0 bulan0-6 bulan0-12 bulan0-6 bulan
UkuranTidak diketahui30 cm x 22 cm24 cm x 30 cm x 6 cm24 cm x 4,7 cm x 30 cmTidak diketahuiTidak diketahuiTidak diketahui30 cm x 25 cm20 cm x 18 cmTidak diketahui
Bahan100% soft, organic, and breathable cotton100% latexSpecial soft plushCotton, polyester, elastaneTwillBlister halusKaos dan katun polkaCotton, dacronHypoallergenic fabricFleece, dacron
Tipe pencucianMachine-washableDengan tanganMachine wash cold (max temp 30°C, 86°F)Machine washable at 30⁰Dengan tanganDengan tanganDengan tanganDengan tanganDengan tanganDengan tangan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk untuk bayi lainnya di sini!

Selain bantal peang, mungkin Anda sedang mencari produk lainnya untuk keseharian bayi Anda. Berikut ini telah kami siapkan artikel rekomendasi produk-produk untuk bayi lainnya. Silakan simak informasinya lebih lanjut melalui artikel-artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, bagaimanakah tanggapan Anda? Apakah Anda sudah mendapatkan bantal bayi yang selama ini dicari?
Selain melindungi kepala bayi, tujuan utama dari penggunaan bantal bayi adalah untuk menjaga bentuk kepala bayi supaya tidak peang. Ada banyak jenis bantal bayi, masing-masing material memiliki karakteristik yang khas. Pastikan Anda tidak salah membeli bantal untuk putra-putri terkasih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi, seperti Enfamil, SGM, dan Lactogen. Akan tetapi, bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    450.401 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream pada kulit bayi Anda. Ada berbagai merek baby cream yang seringkali membuat Anda bingung dalam memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih baby cream terbaik untuk bayi Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produknya, mulai dari Zwitsal, Cussons, hingga Mustela. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk yang terbaik!
    Ibu & anak
    184.667 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit membuat ibu kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Ibu & anak
    201.314 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti Comotomo, Putti Atti, Medela, Sweety, BABY HUKI, dan PIGEON. Baca sampai selesai, ya!
    Ibu & anak
    150.503 Views
  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika makin besar, bayi Anda akan membutuhkan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu). Bubur bayi merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan karena memiliki berbagai rasa, kandungan vitamin dan mineral, dan lain sebagainya. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung untuk memilihnya.Karena itu, kali ini kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang enak dan sehat, serta memberikan sepuluh rekomendasi bubur bayi terbaik untuk bayi Anda. Produk-produk ternama dari Milna, Promina, SUN, dan sebagainya pun tak ketinggalan untuk kami ulas. Yuk, simak ulasan kami!
    Ibu & anak
    142.588 Views
  • 10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Test pack adalah salah satu langkah awal yang bisa dilakukan untuk mengecek kehamilan. Berbagai jenis dan merek produk test pack banyak dijual di pasaran. Akan tetapi, bagaimana cara menentukan produk yang tepat?Dalam artikel ini, kami akan membahas secara tuntas mengenai test pack. Simak ulasan kami, mulai dari cara memilih test pack yang tepat sampai rekomendasi produk seperti Akurat, Sensitif, dan Clearblue. Ulasan mengenai cara pemakaian test pack yang benar juga akan kami paparkan pada akhir artikel. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    237.438 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi yang Memiliki Alergi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi yang Memiliki Alergi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula sangat membantu para orang tua untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayinya, baik sebagai tambahan maupun asupan nutrisi utama. Namun, tidak sedikit bayi yang alergi terhadap susu formula. Jika anak Anda termasuk di antaranya, Anda harus berhati-hati dalam memilih produk yang tepat.Kali ini, kami akan membahas mengenai susu formula untuk bayi yang memiliki alergi. Ada banyak produk yang juga akan kami rekomendasikan untuk Anda dari merek-merek terkenal, seperti Nutribaby Royal, NAN, dan Nutramigen. Jadikan artikel ini referensi Anda dalam memilih susu formula untuk bayi yang memiliki alergi, ya!
    Ibu & anak
    2.385 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori