10 Rekomendasi Sepatu Golf Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Sepatu Golf Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2018)

Dengan menggunakan sepatu golf, performa Anda akan semakin meningkat sehingga Anda pun akan semakin menikmati permainan golf Anda. Meski begitu, dengan banyaknya jenis dan merek sepatu golf wanita, seperti Nike, Adidas, atau PUMA, bisa saja membuat Anda kebingungan untuk memilih produk yang paling tepat.

Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi sepatu golf terbaik untuk wanita. Anda akan menemukan berbagai sepatu golf wanita berkualitas dengan beragam spesifikasi. Seluruh sepatu golf dalam daftar rekomendasi ini cocok digunakan baik oleh Anda yang profesional maupun Anda yang baru mulai bermain golf.

Daftar isi

Cara memilih sepatu golf untuk wanita

Golf tidak lagi dikenal sebagai olahraga untuk pria saja. Saat ini, telah banyak wanita yang menjadikan golf sebagai pilihan olahraga dan hiburan. Anda pun akan menemukan begitu banyak perlengkapan golf dijual di pasaran. Mengoleksi berbagai perlengkapan tersebut kadang menjadi kesenangan tersendiri bagi para pencinta golf. Apakah Anda juga salah satunya?

Perlu Anda ketahui, untuk bisa melakukan olahraga yang tergolong sulit seperti golf, sepatu golf sangatlah penting. Tidak cukup hanya memiliki desain atau model yang menarik saja, sepatu golf untuk wanita pun harus terasa nyaman di kaki termasuk saat digunakan untuk berjalan. Apalagi, Anda akan banyak berjalan ketika bermain golf di lapangan.

Seperti apakah sepatu golf yang cocok, terutama bagi Anda para wanita? Berikut akan kami jelaskan hal-hal yang harus Anda perhatikan saat memilih sepatu golf untuk wanita.

Pilihlah sepatu berukuran sesuai dengan kaki Anda

Pilihlah sepatu berukuran sesuai dengan kaki Anda

Anda bisa saja memilih sepatu golf dengan ukuran berbeda dari ukuran sepatu yang biasa Anda pakai. Hal tersebut disebabkan karena sepatu golf akan terasa lebih nyaman dikenakan bila ukurannya sedikit lebih besar daripada kaki Anda. Kemudian, Anda juga harus mengecek lebar keseluruhan, bagian tumit, serta bagian ujungnya dan pastikan semuanya terasa nyaman di kaki Anda. Hal yang tidak kalah penting, pastikan bahwa jari kaki Anda masih bebas bergerak.

Lalu, mengingat kaki manusia mencapai ukuran terbesarnya pada sekitar pukul 3 sore, Anda juga bisa mencoba menggunakannya pada waktu tersebut, terutama bila Anda membeli secara langsung di toko konvensional. Selain itu, sebaiknya Anda juga mencoba menggunakannya baik dengan maupun tanpa kaus kaki.

Pilihlah berdasarkan tipe spike-nya

Berdasarkan spike-nya, terdapat 2 tipe sepatu golf, yaitu tipe soft spike dan spikeless. Masing-masing tipe memiliki keunggulan tersendiri, pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!

Tipe soft spike, makin erat mencengkeram permukaan tanah

Tipe soft spike, makin erat mencengkeram permukaan tanah

Tipe ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang baru mulai bermain golf. Bobot produk tipe ini tidaklah berat karena spike-nya bukan dibuat dari metal, melainkan dibuat menggunakan bahan resin.

Adanya soft spike memungkinkan sepatu ini untuk semakin erat mencengkeram permukaan tanah. Dengan begitu, pergerakan tubuh dan kekuatan ayunan Anda pun akan semakin stabil. Apalagi, para pemula yang belum menentukan gaya ayunannya biasanya juga belum mampu menentukan posisi berdiri yang mantap dengan kaki mereka. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan sepatu tipe soft spike.

Selain itu, sekalipun Anda bukanlah pemula, sepatu tipe soft spike tetap direkomendasikan untuk digunakan pada saat hujan. Toh, soft spike-nya bisa Anda lepas dan ganti berulang kali sehingga sepatu tipe ini bisa terus-menerus Anda gunakan.

Tipe spikeless, desainnya menawan dan cocok dipakai ke mana pun

Tipe spikeless, desainnya menawan dan cocok dipakai ke mana pun

Dibandingkan dengan tipe soft spike, sepatu tipe spikeless umumnya memiliki desain lebih fashionable sehingga cocok juga digunakan di luar lapangan golf. Sepatu ini lebih direkomendasikan bagi Anda yang telah terasah skill-nya dalam bermain golf. Meskipun banyak yang berdesain menarik, sepatu tipe ini barangkali kurang cocok digunakan oleh Anda yang masih pemula. Meski begitu, sepatu ini tetap nyaman digunakan siapa saja, khususnya bagi Anda yang hanya ingin berlatih golf di arena latihan tanpa pergi ke lapangan golf yang sebenarnya.

Meski spikeless, sol luar pada sepatu sudah dirancang khusus sehingga tetap mampu memberikan daya cengkeram yang cukup baik saat dipakai di luar lapangan. Dibandingkan dengan tipe soft spike, sepatu seperti ini juga tergolong nyaman digunakan dan tidak membuat Anda cepat lelah bahkan saat harus berjalan cukup jauh. Dengan begitu, Anda bisa mengenakannya sejak dari rumah tanpa harus berganti sepatu setibanya di lapangan golf.

Akan tetapi, semakin sering Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari, semakin cepat pula permukaan solnya terkikis. Karena itu, bila memungkinkan, sebaiknya gunakan sepatu golf hanya ketika bermain golf saja. Bila Anda memang menitikberatkan pada desain, pilihlah sepatu golf spikeless.

Pilihlah berdasarkan jenis bahannya

Secara umum, sepatu golf untuk wanita dibuat menggunakan bahan kulit atau bahan sneakers. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, berikut akan kami jelaskan secara lengkap.

Bahan kulit yang tahan air dan debu

Bahan kulit yang tahan air dan debu

Keunggulan sepatu berbahan kulit adalah sifatnya yang tahan air dan tahan debu. Ketahanan air sangatlah penting terutama ketika Anda hendak bermain golf saat musim penghujan. Memang betul, Anda bisa menggunakan semprotan antiair agar sepatu tidak basah. Akan tetapi, dengan membeli sepatu berbahan kulit, Anda tidak perlu repot menyemprot berulang kali karena sepatu tersebut memang sudah bersifat antiair. Selain itu, sepatu berbahan kulit juga memiliki desain menarik dan semakin sering digunakan, bentuknya akan menyesuaikan dengan kaki Anda.

Sementara itu, kekurangan sepatu berbahan kulit adalahnya bobotnya yang lebih berat bila dibandingkan dengan sepatu golf berbahan sneakers. Hal tersebut akan membuat Anda semakin cepat lelah ketika harus banyak berjalan saat bermain golf. Akan tetapi, belakangan ini sudah banyak beredar sepatu golf berbahan kulit sintetis dengan bobot lebih ringan sehingga hal tersebut bukan lagi masalah besar.

Bahan sneakers yang ringan dan sejuk di kaki

Bahan sneakers yang ringan dan sejuk di kaki

Keunggulan sepatu golf berbahan ini adalah kenyamanannya saat digunakan. Bobotnya lebih ringan dibanding dengan sepatu berbahan kulit dan memiliki bantalan sol yang empuk sehingga tidak membuat Anda cepat lelah. Selain itu, bahan ini juga memberikan sirkulasi udara yang baik pada kaki Anda. Seluruh hal tersebut membuat produk berbahan sneakers cocok digunakan ketika harus mengenakan sepatu golf dalam waktu lama.

Kekurangan dari bahan ini adalah ketahanan terhadap air dan debu yang lebih rendah bila dibandingkan dengan sepatu berbahan kulit. Meski begitu, saat ini sudah tersedia juga produk tahan air yang bisa Anda semprotkan bahan antiair atau bahan sejenis. Untuk Anda yang mencari sepatu golf berbobot ringan, tentu bahan ini adalah pilihan tepat.

10 Rekomendasi sepatu golf terbaik untuk wanita

Setelah membaca informasi di atas, sekarang Anda sudah mengetahui cara memilih sepatu golf untuk wanita, bukan? Sekarang, kami akan segera memberikan 10 rekomendasi sepatu golf terbaik untuk wanita. Selamat memilih!

10. PGM Ladies’ Golf Shoes XZ016

10. PGM Ladies' Golf Shoes XZ016

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 652.000

Produk berkualitas berdesain cantik yang ramah di kantong

Sol luar sepatu golf ini sudah dilengkapi dengan spike yang akan membantu meningkatkan grip kaki Anda ke permukaan tanah. Tidak hanya itu, spike-nya juga dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi sangat durable dan tidak mudah rusak sekalipun Anda telah menggunakan sepatu ini dalam waktu yang cukup lama.

Dibuat menggunakan bahan kulit sintetis, sepatu ini mampu mengikuti kontur kaki dan terasa pas di kaki Anda. Selain itu, desainnya juga sangat cantik dan tidak terasa salah tempat untuk Anda gunakan di luar lapangan golf. Bila Anda memiliki dana terbatas, tentu produk dengan harga yang sangat ramah di kantong ini tidak boleh dilewatkan.

9. DAWGS Women’s Spirit Golf Shoes

9. DAWGS Women's Spirit Golf Shoes

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 904.000

Lengkap dengan lubang ventilasi, kaki sejuk dan bebas keringat

Untuk Anda yang butuh sepatu dengan sirkulasi udara optimal, sepatu golf keluaran DAWGS ini adalah solusi terbaik. Anda akan menemukan banyak lubang ventilasi di bagian atas, samping, dan bahkan belakangnya sehingga kaki Anda akan selalu terasa sejuk dan bebas keringat berlebih sekalipun Anda telah bermain golf seharian.

Selain itu, produk berbahan EVA (ethyl vinyl acetate) ini juga mudah Anda bersihkan dan bisa Anda gunakan baik dengan maupun tanpa kaus kaki. Anda juga bisa dengan mudah mengencangkannya menggunakan strap yang tersedia. Lalu, sol luarnya dibuat dari bahan karet yang tahan lama dan sudah dilengkapi juga dengan spike berbahan karet.

8. PUMA Women’s Sunnylite V2 Golf Shoes

8. PUMA Women's Sunnylite V2 Golf Shoes

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.146.000

Antislip dengan insole berbahan yoga mat

Sepatu golf spikeless ini memiliki sol luar dengan teknologi GripZone Traction sehingga mampu memberi Anda grip mumpuni baik saat berjalan maupun mengayunkan stik golf. Ditambah dengan insole berupa yoga mat yang empuk dan tidak licin, produk ini adalah jawaban tepat bila Anda tidak ingin tergelincir saat asyik bermain golf.

Dibuat menggunakan bahan kulit sintetis, produk ini tidak hanya tahan air, tetapi juga mampu mengikuti bentuk kaki dan terasa ringan saat dikenakan di kaki Anda. Selain itu, midsole produk ini menggunakan bahan FUSIONFOAM sehingga menjadi semakin tahan lama, nyaman digunakan, dan responsif terhadap setiap gerakan kaki Anda.

7. Nike Women’s Golf Shoe Roshe G

7. Nike Women's Golf Shoe Roshe G

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.399.000

Desain timeless minimalist, serasi dipadu-padankan dengan berbagai outfit

Bila Anda mencari sepatu golf versatile dengan desain yang tak ada matinya dan cocok digunakan ke berbagai tempat dengan pakaian apa pun, produk inilah pilihannya. Desain retro dan simpel membuat produk ini mudah Anda padukan dengan berbagai pakaian. Apalagi, bobotnya juga ringan sehingga cocok Anda gunakan untuk berjalan jauh sekalipun.

Selain itu, insole-nya menggunakan Phylon foam sehingga menjadi empuk di kaki Anda dan juga lebih awet. Sirkulasi udaranya pun cukup baik karena upper material produk spikeless ini berbahan mesh. Apalagi, Anda akan tetap memperoleh traksi memadai baik di dalam maupun di luar lapangan karena sol luarnya berteknologi targeted traction.

6. PUMA Women’s Ignite

6. PUMA Women's Ignite

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.929.000

Dirancang khusus untuk mengikuti bentuk kaki Anda

Upper material-nya dilapisi full-grain leather sehingga terlihat eksklusif dan mampu menyesuaikan diri dengan kontur kaki Anda. Dipadukan dengan insole IGNITE foam yang juga mampu mengikuti setiap lekukan serta gerakan kaki Anda, produk ini adalah jawaban tepat bila Anda menginginkan sepatu golf yang sangat pas dan lekat di kaki.

Selain itu, bahan kulit tersebut juga dipadukan dengan bahan mesh agar mampu memberi sirkulasi udara yang cukup pada kaki Anda. Apalagi, Anda juga tidak akan cepat lelah karena produk ini tidaklah berat. Meski tergolong spikeless, Anda akan tetap stabil saat bermain golf karena sol luarnya sudah dilengkapi dengan teknologi GripZone.

5. PUMA Women’s Blaze Disc Golf Shoes

5. PUMA Women's Blaze Disc Golf Shoes

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.049.000

Semakin keren dan fungsional dengan teknologi DISC plus desain sleek

Dilengkapi dengan DISC closure technology, Anda cukup memutar piringan kecil di lidah sepatunya untuk melakukan pengaturan ukuran sesuai kenyamanan Anda. Adanya piringan tersebut dipadukan dengan desainnya yang sleek membuat produk ini menjadi pilihan utama bila Anda mencari sepatu golf dengan fitur dan tampilan kekinian!

Tidak hanya itu, sepatu soft spike ini juga nyaman dan empuk saat Anda gunakan karena dilengkapi dengan insole berbahan EVA dan FusionFoam. Apalagi, produk ini juga terasa ringan karena upper material-nya berupa kulit sintetis. Selain itu, teknologi PWRCOOL-nya akan menjaga kaki Anda memperoleh sirkulasi udara yang cukup.

4. Adidas Women’s Golf Climacool Knit Shoes

4. Adidas Women's Golf Climacool Knit Shoes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.073.100

Perpaduan strap dan knit material untuk pemakaian yang stabil

Upper material berbahan rajutan pada sepatu golf ini membuatnya memiliki sirkulasi udara yang baik sekaligus terasa erat dan stabil di kaki Anda. Ditambah dengan adanya strap besar di bagian tengahnya, produk ini adalah solusi terbaik bila Anda menginginkan sepatu golf yang mampu memberi kestabilan dan kenyamanan maksimum.

Dilengkapi dengan midsole EVA, sepatu golf spikeless ini juga menjadi semakin kuat dan empuk saat Anda gunakan. Tidak hanya itu, Sol luarnya pun didesain sedemikian rupa sehingga mampu memberi Anda grip sangat baik sekaligus memiliki durability tinggi. Desainnya pun tergolong simpel dan cocok Anda gunakan untuk beraktivitas di luar lapangan golf.

3. New Balance Minimus Golf 1006

3. New Balance Minimus Golf 1006

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.943.000

 Sol Ortholite yang bantu atasi jamur dan bau tak sedap pada kaki

Midsole REVlite membuat sepatu ini terasa begitu responsif dan ringan saat sedang Anda kenakan. Apalagi, upper material-nya menggunakan bahan mesh dan teknologi FantomFit sehingga menjadi semakin ringan dan memiliki sirkulasi udara sangat baik. Selain itu, sol luarnya pun fleksibel dan secara luwes mengikuti pergerakan kaki Anda.

Lalu, untuk Anda yang ingin kaki Anda tetap segar dan sejuk sekalipun bermain golf seharian, sepatu golf spikeless ini adalah solusinya. Sol Ortholite pada sepatu ini tidak hanya empuk dan mampu menopang kaki Anda secara sempurna, tetapi juga mampu menjaga kaki Anda tetap dingin, kering, dan terlindungi baik dari jamur maupun aroma tak sedap.

2. Adidas Women’s Golf Adipower Boost Boa Shoes

2. Adidas Women's Golf Adipower Boost Boa Shoes

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 5.197.000

Spike Thintech-nya bikin kaki Anda makin kuat mencengkeram tanah

Dibuat menggunakan bahan kulit sintetis, produk ini menjadi tahan air sekaligus terasa ringan di kaki Anda. Memiliki Boa closure system, Anda bisa dengan mudah mengencangkan atau mengendurkan sepatu ini. Anda juga akan merasa semakin nyaman menggunakan sepatu ini karena Fitfoam-nya terasa empuk di kaki.

Tidak hanya itu, sepatu golf ini memiliki spike berteknologi Thintech yang tipis sekaligus durable sehingga memungkinkan Anda untuk menjejak tanah dengan lebih dalam, stabil, dan kuat. Bila Anda mencari sepatu golf dengan daya cengkeram mumpuni agar setiap pukulan Anda menjadi semakin bertenaga, produk ini wajib untuk Anda miliki.

1. Nike Women’s Golf Shoe Lunar Command 2

1. Nike Women's Golf Shoe Lunar Command 2

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 6.538.000

Daya pantul optimum dengan sol Lunarlon

Midsole Lunarlon pada produk ini mampu menopang kaki Anda dengan sempurna sekaligus memberikan daya pegas maksimal dalam setiap ayunan Anda. Bila Anda menginginkan sepatu golf dengan sol yang tidak hanya terasa empuk di kaki, tetapi juga mampu meningkatkan performa permainan Anda, tentu produk ini adalah pilihan terbaik.

Apalagi, produk berbahan sneakers ini juga memiliki spike dengan traksi sangat baik dan sol luar yang fleksibel sehingga memungkinkan Anda untuk bisa merasakan kontur permukaan tanah. Dipadukan dengan Flywire pada upper material-nya, sepatu yang sudah dilengkapi lapisan antiair ini pun terasa semakin stabil, ringan, dan lekat di kaki Anda.

Kesimpulan

Dengan menggunakan sepatu golf, performa Anda saat bermain golf tentu akan semakin meningkat. Bila Anda butuh grip optimal pilihlah produk dengan soft spike, tetapi bila Anda mementingkan desain dan telah cukup mahir dalam bermain golf, produk spikeless bisa menjadi pilihan.

Tidak ingin cepat lelah? Anda bisa membeli sepatu berbahan sneakers. Bila Anda mencari sepatu yang dapat menyesuaikan diri dengan kaki Anda, pilihlah sepatu golf berbahan kulit. Pada intinya, tentukanlah pilihan Anda sesuai dengan ukuran kaki, kebutuhan, dan gaya bermain Anda!