• 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Glue gun atau kadang disebut juga sebagai lem tembak sangat bermanfaat untuk Anda gunakan ketika mengerjakan baik kegiatan pertukangan maupun kerajinan tangan. Tangan yang tak perlu berlepotan lem membuat glue gun yang praktis ini semakin populer dari hari ke hari.

Namun, Anda akan menemukan berbagai merek glue gun, seperti Stanley, Bosch, Mollar, dan sebagainya sehingga Anda bisa bingung untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi glue gun terbaik. Anda akan menemukan berbagai glue gun berkualitas dalam daftar rekomendasi ini. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 1.635 Views
Daftar isi

Cara memilih glue gun

Glue gun mampu menghasilkan lem dengan cara melelehkan glue stick di dalamnya. Glue gun sangat praktis dan fungsional sehingga semakin banyak orang yang menyediakannya di rumah untuk berbagai keperluan.
Meski begitu, terdapat begitu banyak produk glue gun beredar di pasaran. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Ketahui temperaturnya agar dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan
Cara memilih glue gun
Karena itu, Anda harus mengetahui temperatur glue gun sebelum memutuskan untuk membelinya. Bila Anda membeli glue gun yang tipenya tidak sesuai dengan keinginan atau kebutuhan Anda, tentu uang Anda menjadi terbuang sia-sia, bukan?
Apakah sudah dilengkapi dengan switch?
Cara memilih glue gun
Glue gun berbentuk seperti pistol dan umumnya baru akan mengeluarkan lem setelah Anda tekan pelatuknya. Selain itu, ada juga produk yang sudah dilengkapi dengan switch untuk memanaskan glue stick.
Meski begitu, tidak semua produk dilengkapi dengan switch tersebut. Produk seperti ini akan secara otomatis memanaskan glue stick ketika Anda hubungkan ke stop kontak. Hal tersebut akan membuat Anda harus berkali-kali memasang dan mencabut glue gun tersebut dari stop kontak agar glue stick-nya tidak dilelehkan terus-menerus.
Bila Anda merasa tidak masalah untuk berkali-kali memasang dan mencabut glue gun dari stop kontak, Anda bisa memilih produk tanpa switch. Akan tetapi, bila Anda tidak ingin direpotkan, Anda bisa memilih produk yang sudah dilengkapi dengan switch.

Cek juga jenis power supply-nya

Cek juga jenis power supply-nya
Power supply glue gun bisa berasal dari stop kontak, bisa juga dari baterai kering. Hanya produk dengan power supply dari stop kontaklah yang dilengkapi dengan kabel.
Glue gun berkabel tidak perlu menggunakan baterai, tetapi adanya kabel bisa saja membuat area kerja Anda menjadi terkesan lebih sempit dan semrawut. Anda bisa saja tersandung kabel tersebut sehingga Anda harus lebih berhati-hati ketika menggunakannya.
Sementara itu, bila Anda memilih glue gun yang power supply berasal dari baterai, Anda harus mempersiapkan banyak cadangan baterai. Hal tersebut dikarenakan penggunaan glue gun membutuhkan energi cukup besar sehingga cenderung boros daya baterai. Karena itu, pilihlah produk dengan power supply sesuai dengan intensitas pemakaian Anda.

10 Rekomendasi glue gun terbaik

Sudahkan Anda mantap menentukan karakteristik glue gun untuk membantu pekerjaan Anda? Sekarang kami akan memberikan 10 rekomendasi glue gun terbaik. Selamat membaca dan memilih produk!

7. Jie La Hua LL-203

Rp 80.000,00

6. Joer Portable Battery Glue Gun S-608

Rp 150.000,00

3. Pro’sKit Battery Operated Glue Gun GK – 368

Rp 380.000,00

2. Stanley 8-1/2 in Trigger-Feed Standard Dual-Melt Glue Gun

Rp 209.600,00

Kesimpulan

Saat ini, glue gun semakin populer karena sangat praktis untuk digunakan. Anda bisa memilih tipe low temperature atau high temperature sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan adanya switch pada produk pilihan Anda karena produk yang sudah dilengkapi dengan switch lebih praktis untuk digunakan.
Lalu, Anda juga harus mengecek power supply-nya. Untuk penggunaan dengan intensitas jarang dan tidak lama, Anda bisa memilih glue gun yang power supply-nya dari baterai. Bila Anda cukup sering menggunakannya, power supply dari stop kontak tentu akan lebih menguntungkan. Nah, sudahkah Anda menemukan produk pilihan Anda?

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bor listrik saat ini bukanlah merupakan perkakas khusus untuk tukang saja. Mesin bor merupakan alat yang sangat berguna untuk memasang lukisan, pigura, atau dekorasi lain di rumah Anda. Alat ini juga penting bagi Anda yang suka mengerjakan kerajinan tangan atau proyek Do It Yourself (DIY).Ada berbagai merek bor listrik di pasaran: Bosch, Makita, Black & Decker, dan banyak lainnya. Ada bor listrik untuk profesional dan ada juga untuk pemula. Artikel ini akan sangat berguna bagi Anda untuk memilih bor listrik. Selain itu, kami juga memberi 10 rekomendasi bor listrik terbaik untuk Anda. Mari disimak!
    DIY & tools
    17.699 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek, seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, Dextone, dan lainnya. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Selamat membaca!
    DIY & tools
    13.861 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika Anda menyekrup bagian yang cukup tebal saat merangkai produk furnitur, Anda akan kesulitan melakukannya bila hanya menggunakan obeng. Pada saat itulah sebaiknya Anda gunakan mesin bor beton atau biasa disebut impact drill. Banyaknya merek impact drill seperti Makita, Bosch, atau DeWALT di pasaran bisa saja membuat Anda bingung memilih.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi mesin bor beton terbaik. Terdapat berbagai jenis produk dengan spesifikasi, fitur, dan harga yang berbeda satu sama lain. Kami harap Anda dapat menemukan mesin bor beton yang akan membantu pekerjaan Anda melalui artikel ini.
    DIY & tools
    6.601 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin jahit portabel adalah mesin jahit serbaguna yang dapat Anda gunakan untuk menjahit baju atau kebutuhan rumah tangga lainnya. Ukuran mesin jahit portabel yang tidak terlalu besar memudahkan Anda untuk menyimpan dan memindahkannya.Sekarang ini tersedia banyak sekali mesin jahit portabel dari berbagai macam merek, seperti Singer, Butterfly, Brother, Juki, dan lain sebagainya. Mari kita bandingkan berbagai mesin jahit portabel ini berdasarkan fitur dan fungsinya agar Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan.
    DIY & tools
    6.561 Views
  • 10 Rekomendasi Impact Wrench (Pembuka Baut) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Impact Wrench (Pembuka Baut) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Impact wrench atau pembuka baut digunakan untuk mengencangkan mur dan baut serta untuk mengganti roda. Anda akan menemukan impact wrench keluaran Bosch, Hitachi, Stanley, dan sebagainya yang berbeda spesifikasi dan harga. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi impact wrench terbaik.Sebenarnya ada juga impact wrench yang dapat Anda hubungkan dengan kompresor. Namun, kali ini kami akan membatasi hanya pada tipe pembuka baut elektrik saja. Tidak ada salahnya Anda membeli impact wrench karena alat ini akan sangat memudahkan pekerjaan Anda, lho!
    DIY & tools
    4.722 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Gergaji Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin gergaji atau saw machine adalah gergaji yang bekerja secara otomatis sehingga lebih praktis dibandingkan dengan gergaji manual. Mesin gergaji tersedia dalam berbagai merek, seperti Bosch, Hitachi, dan Stanley Steel yang masing-masing punya karakteristik tersendiri sehingga seringkali membuat bingung saat ingin membelinya.Pada artikel kali ini kami akan membantu Anda dengan memberi tips mengenai hal-hal yang perlu diketahui saat memilih mesin gergaji. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    DIY & tools
    4.548 Views
  • 10 Rekomendasi Gunting Potong Rambut Terbaik untuk Dipakai Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gunting Potong Rambut Terbaik untuk Dipakai Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    Mungkin agak merepotkan bila harus pergi ke salon atau barbershop misalnya hanya untuk memotong poni saja. Apalagi bagi Anda yang tidak begitu terbiasa atau bahkan tidak punya waktu untuk menyempatkan pergi ke salon, memotong rambut sendiri di rumah tentu lebih ekonomis.Namun, jenis gunting seperti apa yang cocok digunakan? Nah, kali ini kami akan memaparkan cara memilih dan merekomendasikan sepuluh gunting potong rambut terbaik untuk dipakai sendiri. Gunting yang mudah digunakan bahkan bagi pemula sekalipun kini telah banyak dijual di pasaran, lho!
    DIY & tools
    124 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori