• 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Glue Gun Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Glue gun atau lem tembak sering digunakan, baik dalam kegiatan pertukangan maupun kerajinan tangan. Lem pistol ini dapat melelehkan resin sehingga sering dimanfaatkan untuk merekatkan aksesori atau menempelkan sesuatu. Saat ini ada beragam merek glue gun, seperti Bosch, Krisbow, dan Joyko. Kebutuhan daya tiap-tiap produk pun berbeda, mulai dari 20 W, 60 W, hingga di atas 100 W.

Namun, manakah yang sebaiknya dipilih? Untuk menghindari kebingungan, sekarang kami akan membahas tentang cara memilih glue gun. Kami juga telah menyediakan sepuluh produk glue gun terbaik yang dapat dijadikan referensi. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 21 April 2022
Daftar isi

Cara memilih glue gun

Di Indonesia, glue gun sering disebut juga sebagai heat gun, lem tembak, atau lem pistol. Glue gun mampu menghasilkan lem dengan cara melelehkan glue stick di dalamnya. Karena sangat praktis dan fungsional, banyak orang menyediakan glue gun di rumah untuk berbagai keperluan. Supaya Anda tidak salah pilih, kami akan menjabarkan poin-poin penting dalam memilih glue gun. Mari disimak!

Pastikan temperaturnya sesuai dengan kebutuhan

Pastikan temperaturnya sesuai dengan kebutuhan

Ada dua jenis temperatur yang bisa dihasilkan oleh glue gun yakni rendah dan tinggi. Glue gun bertemperatur rendah dapat melelehkan resin pada suhu 120°C sehingga cocok digunakan untuk kerajinan tangan. Di sisi lain, lem tembak dengan temperatur tinggi akan melelehkan resin pada suhu 170°C. 


Risiko terjadinya luka bakar pada tipe temperatur rendah tentu lebih kecil. Jadi, bila Anda memakai glue gun bersama anak, sebaiknya pilihlah produk dengan tipe temperatur rendah.


Glue gun bertemperatur tinggi biasanya dapat digunakan pada segala macam bahan, misalnya kaca atau logam. Dengan tipe ini, Anda dapat bekerja tanpa terburu-buru karena resin yang dihasilkan butuh waktu lama untuk mengeras. Jika Anda sering menggunakan lem tembak untuk berbagai kebutuhan, sebaiknya pilihlah model yang dilengkapi tombol pengatur suhu. Dengan begitu, glue gun dapat disesuaikan suhunya dengan mudah, baik tinggi maupun rendah.


Bila Anda masih pemula dalam memakai glue gun, disarankan untuk membeli tipe temperatur rendah. Tipe ini juga pas jika Anda hanya membutuhkannya untuk merakit kerajinan tangan sederhana, contohnya merangkai bunga.


Namun jika Anda membutuhkan glue gun untuk merekatkan objek yang keras, silakan memilih tipe temperatur tinggi. Jadi, pertimbangkanlah jenis objek yang akan direkatkan oleh glue gun sebelum Anda membeli.

Pertimbangkan jenis power supply-nya berdasarkan waktu pemakaian

Glue gun membutuhkan daya listrik (power supply) untuk menggerakkan mesinnya. Ada dua jenis power supply yang saat ini digunakan oleh glue gun yaitu tipe kabel dan tanpa kabel. Pada tipe kabel, daya listrik yang menggerakkan lem tembak berasal dari stop kontak. Sementara untuk tipe tanpa kabel, glue gun biasanya memanfaatkan baterai. Pilihlah tipe yang paling sesuai berdasarkan lokasi dan waktu penggunaan glue gun. Berikutnya, kami akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan masing-masing tipe.

Tipe kabel: Daya lebih stabil saat digunakan

Tipe kabel: Daya lebih stabil saat digunakan

Keunggulan dari glue gun tipe kabel adalah daya listriknya lebih stabil. Jika memakai tipe ini, Anda tidak perlu mengkhawatirkan sumber daya listrik. Anda pun bisa menggunakannya pada suhu tinggi tanpa masalah. Tak ada lagi ketakutan lem pistol akan mendadak mati di tengah-tengah penggunaan. Jadi, Anda bisa bekerja dengan lancar tanpa stres.


Sayangnya, lem pistol tipe kabel tidak dapat digunakan di luar ruangan. Anda hanya dapat menggunakannya di dalam ruangan yang dilengkapi stop kontak.


Ruang lingkup kerja juga akan terbatas karena bergantung pada panjang kabelnya. Panjang kabel glue gun umumnya sekitar 1 m. Namun, kami sarankan untuk memilih produk yang memiliki kabel sepanjang 1,5 m atau lebih demi efisiensi pekerjaan. Silakan pertimbangkan jenis pekerjaan Anda sebelum memilih glue gun.

Tipe tanpa kabel: Lebih bebas digunakan

Tipe tanpa kabel: Lebih bebas digunakan

Glue gun tanpa kabel dibagi menjadi dua yakni jenis isi ulang dan baterai. Lem tembak ini dapat digunakan di mana saja tanpa batasan kabel. Karena itu, glue gun tanpa kabel cocok digunakan oleh Anda yang memiliki mobilitas tinggi atau membutuhkan presisi mendetail.


Namun, daya yang dihasilkan untuk melelehkan resin akan berubah seiring menurunnya isi baterai. Dengan kata lain, dari segi daya, lem tembak tanpa kabel ini tidak stabil. Terlebih, baterai yang memberi daya pada lem tembak ini biasanya hanya bisa bertahan sekitar satu jam.


Kekurangan dari glue gun tanpa kabel terletak pada harganya. Harganya biasanya lebih tinggi dibandingkan tipe berkabel. Hal tersebut dikarenakan keberadaan instalasi baterai. Jadi, silakan pertimbangkan hal ini.

Pilih yang ukuran dan beratnya nyaman digunakan

Pilih yang ukuran dan beratnya nyaman digunakan

Meski secara sekilas semua glue gun terlihat sama, ternyata ukurannya berbeda-beda, lho. Namun, saat ini kebanyakan lem tembak memiliki ukuran sekitar 15 cm x 15 cm agar mudah disimpan. Apabila ukuran tangan Anda besar, ukuran tersebut tentu akan menyulitkan.


Jangan khawatir! Anda hanya perlu mencari lem tembak dengan bagian handle yang lebih besar dan tebal. Biasanya, di pasaran Anda masih bisa menemukan produk dengan handle berukuran 20 cm. Jika memungkinkan, kami juga menyarankan untuk memilih glue gun yang beratnya sekitar 150-200 gram.


Dalam menentukan ukuran glue gun, Anda juga bisa mempertimbangkan berdasarkan ukuran perkakas yang lain. Dengan begitu, Anda lebih mudah menyesuaikan ukuran lem tembak.


Lem tembak yang dijual di pasaran memang umumnya berukuran kecil dan ringan. Tujuannya adalah untuk menghindari rasa capai saat digunakan, apalagi bila digunakan dalam waktu lama. Hal tersebut bermanfaat bagi wanita bertangan kecil atau Anda yang sering membutuhkan glue gun untuk membuat kerajinan tangan.

Perhatikan fitur tambahan untuk memudahkan pekerjaan

Poin penting dari glue gun yang terlihat sepele, tetapi tidak boleh diabaikan adalah keberadaan fitur tambahan. Beberapa fitur tambahan antara lain penyangga, tombol switch, dan lainnya. Keberadaan fitur tambahan ini tentu akan memudahkan pemakaian.

Agar bisa cepat digunakan, pilih yang waktu pemanasannya singkat

Agar bisa cepat digunakan, pilih yang waktu pemanasannya singkat

Jika Anda ingin memakai glue gun secara cepat, ada baiknya memilih produk yang waktu pemanasannya singkat. Lem tembak bekerja dengan melelehkan glue stick sehingga membutuhkan panas. Tentu akan lebih mudah untuk mencairkan resin bila lem tembak cepat panas.


Cara mudah untuk mengetahui waktu pemanasan glue gun adalah mengecek tingkat konsumsi dayanya. Makin tinggi dayanya, makin singkat pula waktu pemanasan lem tembak. Kini ada produk yang hanya membutuhkan waktu 1 menit untuk pemanasan. Namun, kebanyakan produk membutuhkan waktu pemanasan sekitar 3-5 menit. Jadi, sebisa mungkin pilih yang cepat panas, ya.


Dengan waktu pemanasan yang singkat, Anda pastinya bisa lebih cepat menyelesaikan pekerjaan. Namun jangan sampai lupa untuk tetap menunggu sesuai waktu yang disarankan. Dengan begitu, lem tembak dapat mencapai suhu puncaknya sebelum digunakan.

Untuk memudahkan penggunaan, pilih yang memiliki tombol switch

Untuk memudahkan penggunaan, pilih yang memiliki tombol switch
Glue gun memiliki bentuk dan cara kerja seperti pistol yang baru akan mengeluarkan lem setelah ditekan pelatuknya. Namun, tentu hal tersebut baru bisa dilakukan setelah melalui proses pemanasan. Bila glue gun Anda tidak memiliki tombol switch, pemanasan akan langsung dimulai begitu listrik mengalir. Proses pemanasan ini pun akan terus meningkat sampai kabel dicopot dari stop kontak.

Mungkin awalnya Anda berpikir bahwa mudah saja memasang dan mencopot kabel dari stop kontak. Akan tetapi, saat sudah mulai bekerja, Anda pasti akan merasa kerepotan. Oleh sebab itu, bila Anda sedang membutuhkan konsentrasi tinggi, sebaiknya pilihlah lem tembak dengan fitur switch.


Beberapa orang juga menggunakan glue gun bersama anak-anak untuk membuat kerajinan tangan. Dalam keadaan seperti itu, keberadaan tombol switch dapat meningkatkan keamanan penggunanya.

Untuk menambah kenyamanan, pilih yang memiliki kaki penyangga

Untuk menambah kenyamanan, pilih yang memiliki kaki penyangga

Karena bentuknya seperti pistol, glue gun tidak bisa berdiri tegak. Oleh karena itu, kami rekomendasikan untuk memilih lem tembak yang dilengkapi penyangga. Dengan begitu, posisi lem tembak akan lebih pas saat terjadi pemanasan.


Ada tipe penyangga yang dapat dilipat, ada pula yang tidak. Hal ini sangat bergantung pada bentuk produknya. Anda hanya perlu memastikan posisi pelatuk tidak terganggu dengan keberadaan penyangga, terutama untuk jenis yang dilipat.


Lem pistol tanpa penyangga sebenarnya cukup merepotkan, apalagi saat Anda ingin mengistirahatkan tangan di tengah-tengah pengeleman. Jika Anda hanya meletakkannya di meja tanpa diatur, ada risiko resin akan menetes. Karena itu, Anda juga perlu mempertimbangkan ada tidaknya keberadaan penyangga pada lem pistol.

Cek diameter dan kekuatan perekat glue stick

Cek diameter dan kekuatan perekat glue stick

Diameter glue stick pada dasarnya menyesuaikan ukuran glue gun. Umumnya, glue stick memiliki diameter sekitar 7-10 mm. Karena perbedaan ini, sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu ukuran glue stick yang dibutuhkan oleh glue gun.


Jika Anda telah memiliki sisa glue stick, disarankan untuk membeli lem tembak yang ukurannya sesuai. Dengan begitu, Anda tidak akan membuang sisa glue stick secara percuma.


Tiap-tiap glue stick juga memiliki daya rekat yang berbeda. Jika Anda berniat mengganti glue stick karena hal tersebut, tetap pastikan ukurannya cocok dengan glue gun, ya!

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi glue gun terbaik

Sekarang kami akan memberikan sepuluh rekomendasi glue gun terbaik. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
10

Viva Tehnik MandiriKenmaster Glue Gun

KM-KS15

Mulai dari Rp 17.500,00

Jenis power supplyKabel
UkuranTidak disebutkan
Daya15 W
Tombol switch
PenyanggaX
Aksesori tambahan2 buah glue stick
Diameter glue stickTidak disebutkan
Waktu pemanasanTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
9
Jenis power supplyKabel
UkuranTidak disebutkan
Daya20 W
Tombol switch
PenyanggaX
Aksesori tambahanX
Diameter glue stick7-7,5 mm
Waktu pemanasan3-5 menit
BeratTidak disebutkan
8

Stanley Black & Decker8-1/2 In Trigger-Feed Standard Dual-Melt Glue Gun

GR25-2

Mulai dari Rp 230.600,00

Jenis power supplyKabel
Ukuran16,5 cm
Daya80 W
Tombol switch
Penyangga
Aksesori tambahanX
Diameter glue stick11 mm
Waktu pemanasan1 menit
Berat336 gr
7
Jenis power supplyKabel
Ukuran13 cm × 11 cm
Daya20 W
Tombol switch
Penyangga
Aksesori tambahanX
Diameter glue stick7 mm
Waktu pemanasanTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
6

KrisbowGlue Gun 60W W/2 Glue Stick 11MM EG60

KW0701637

Mulai dari Rp 104.170,00

Jenis power supplyKabel
Ukuran18 cm × 3,5 cm × 16,5 cm
Daya60 W
Tombol switchX
Penyangga
Aksesori tambahan2 buah glue stick
Diameter glue stick11 mm
Waktu pemanasanTidak disebutkan
Berat340 gr
5

JoerPortable Battery Glue Gun

S-608

Mulai dari Rp 89.000,00

Jenis power supplyBaterai
Ukuran15 cm × 13,5 cm
Daya10 W
Tombol switch
Penyangga
Aksesori tambahanX
Diameter glue stick6,8-7,5 mm
Waktu pemanasan3-5 menit
Berat158,6 gr
4
Jenis power supplyKabel
Ukuran20,5 cm × 13,8 cm × 5 cm
Daya20 W
Tombol switchX
Penyangga
Aksesori tambahan3 buah glue stick
Diameter glue stick7 mm
Waktu pemanasan3-5 menit
BeratTidak disebutkan
3

Ingco Teknika IndonesiaIngco Glue Gun Cordless 20V

CGGLI2001

Mulai dari Rp 206.000,00

Jenis power supplyBaterai
UkuranTidak disebutkan
Daya20 V
Tombol switchX
PenyanggaX
Aksesori tambahan3 buah glue stick
Diameter glue stick11,2 mm
Waktu pemanasan1 menit
BeratTidak disebutkan
2

Pro’sKitBattery Operated Glue Gun

GK–368

Mulai dari Rp 220.000,00

Jenis power supplyBaterai
Ukuran17,5 cm × 15,5 cm
Daya7 W
Tombol switchX
Penyangga
Aksesori tambahan3 buah glue stick
Diameter glue stick7,5 mm
Waktu pemanasan3-4 menit
Berat499 gr
1
Jenis power supplyKabel
Ukuran20,5 cm × 3,4 cm × 16,4 cm
Daya200 W
Tombol switchX
Penyangga
Aksesori tambahan1 buah glue stick
Diameter glue stick11 mm
Waktu pemanasanTidak disebutkan
Berat350 gr

Tabel perbandingan produk glue gun terbaik

Gambar produk
1
Bosch Glue Gun 1

Bosch

2
Pro’sKit Battery Operated Glue Gun 1

Pro’sKit

3
Ingco Teknika Indonesia Ingco Glue Gun Cordless 20V 1

Ingco Teknika Indonesia

4
Deli Hot Melt Glue Gun 1

Deli

5
Joer Portable Battery Glue Gun 1

Joer

6
Krisbow Glue Gun 60W W/2 Glue Stick 11MM EG60 1

Krisbow

7
Joyko Glue Gun 1

Joyko

8
Stanley Black & Decker 8-1/2 In Trigger-Feed Standard Dual-Melt Glue Gun 1

Stanley Black & Decker

9
Happy Hot Melt Glue Gun 1

Happy

10
Viva Tehnik Mandiri Kenmaster Glue Gun 1

Viva Tehnik Mandiri

Nama produk

Glue Gun

Battery Operated Glue Gun

Ingco Glue Gun Cordless 20V

Hot Melt Glue Gun

Portable Battery Glue Gun

Glue Gun 60W W/2 Glue Stick 11MM EG60

Glue Gun

8-1/2 In Trigger-Feed Standard Dual-Melt Glue Gun

Hot Melt Glue Gun

Kenmaster Glue Gun

Keunggulan

Lem tak akan meluber saat digunakan

Grip karetnya antiselip, sangat nyaman digenggam!

Desain kukuh yang aman dibawa bepergian

Kualitas terbaik dengan standar Jerman

Desainnya tampak clean dan minimalis

Body tebal yang tahan banting

Asah kreativitas si kecil dengan berbagai prakarya

Dua suhu dalam satu produk. Menakjubkan!

Glue gun dengan suhu yang stabil

Keseimbangan antara fungsi dan harga

Harga mulai dariRp 850.000,00Rp 220.000,00Rp 206.000,00Rp 84.000,00Rp 89.000,00Rp 104.170,00Rp 36.300,00Rp 230.600,00Rp 35.000,00Rp 17.500,00
Jenis power supplyKabelBateraiBateraiKabelBateraiKabelKabelKabelKabelKabel
Ukuran20,5 cm × 3,4 cm × 16,4 cm17,5 cm × 15,5 cmTidak disebutkan20,5 cm × 13,8 cm × 5 cm15 cm × 13,5 cm18 cm × 3,5 cm × 16,5 cm13 cm × 11 cm16,5 cmTidak disebutkanTidak disebutkan
Daya200 W7 W20 V20 W10 W60 W20 W80 W20 W15 W
Tombol switchXXXXX
PenyanggaXXX
Aksesori tambahan1 buah glue stick3 buah glue stick3 buah glue stick3 buah glue stickX2 buah glue stickXXX2 buah glue stick
Diameter glue stick11 mm7,5 mm11,2 mm7 mm6,8-7,5 mm11 mm7 mm11 mm7-7,5 mmTidak disebutkan
Waktu pemanasanTidak disebutkan3-4 menit1 menit3-5 menit3-5 menitTidak disebutkanTidak disebutkan1 menit3-5 menitTidak disebutkan
Berat350 gr499 grTidak disebutkanTidak disebutkan158,6 gr340 grTidak disebutkan336 grTidak disebutkanTidak disebutkan
Tautan produk

Tips menggunakan glue gun dengan baik

Tips menggunakan glue gun dengan baik

Saat pertama kali memakai glue gun, mungkin Anda khawatir tidak bisa menggunakannya dengan baik. Sebenarnya, Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal agar bisa memanfaatkannya dengan maksimal meski baru pertama kali mencoba.


Pertama, perhatikan waktu pemanasannya dengan cermat. Jika Anda buru-buru mengaplikasikan resin sebelum waktu pemanasan selesai, akan terdapat masalah saat melekatkan resin.


Selanjutnya, berhati-hatilah saat mulai merekatkan resin ke objek yang diinginkan. Pastikan objeknya pas sehingga Anda tidak perlu mencopotnya dan menempelkan ulang. Hal tersebut dapat membuat daya rekat resin menurun. Untuk membersihkan residu resin yang biasanya seperti benang, Anda dapat menggerakkan lem tembak dengan gerakan melingkar.


Trik dalam menggunakan glue gun adalah menunggunya sampai mencapai suhu yang tepat. Setiap lem tembak memiliki batasan suhu yang berbeda-beda sehingga Anda harus teliti dengan hal ini. Anda dapat mengecek suhu lem tembak dengan menyentuh bagian nozelnya. Namun, hati-hati, ya. Jangan sampai kulit Anda terbakar.

Baca juga rekomendasi alat perkakas lainnya di sini

Selain glue gun, masih ada alat perkakas lain yang dapat mempermudah kehidupan. Anda mungkin membutuhkan tang potong kabel, lem plastik, gunting, atau perkakas lainnya. Supaya mendapatkan hasil maksimal, pastikan Anda selalu memilih produk terbaik, ya. Silakan cek artikel kami di bawah ini agar Anda mendapatkan gambaran tentang cara memilih masing-masing produk.

Kesimpulan

Glue gun saat ini makin populer karena sangat praktis untuk digunakan. Anda pun bisa bebas berkreasi tanpa harus khawatir dengan bekas-bekas lem yang akan tertinggal. Terlebih, jenis, ukuran, dan warna glue gun kini makin bervariasi. Jadi, Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan selera.

Semoga artikel tentang glue gun ini bermanfaat untuk Anda. Silakan jadikan artikel kami ini sebagai referensi saat Anda akan membeli produknya. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kapas Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kapas Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kapas pada vape tergabung dalam rangkaian atomizer atau alat untuk mengubah liquid menjadi uap. Pada prosesnya, kapas yang sudah menyerap liquid akan dipanaskan oleh coil hingga menghasilkan uap. Uap inilah yang memberikan rasa bagi pemakainya. Namun, kapas yang digunakan tidak boleh sembarangan karena dapat memengaruhi rasa liquid.Di sini kami akan mengulas cara memilih kapas vape. Selanjutnya, kami juga merekomendasikan merek kapas vape yang bagus seperti Atomix, Cotton Bacon, dan Holy Fiber. Harganya pun beragam, mulai dari yang murah hingga mahal. Penasaran seperti apa? Mari simak artikel ini sampai habis!
    Hand tools
  • 10 Kunci Ring Pas Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kunci Ring Pas Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Anda pasti tak asing dengan kunci ring pas. Selain untuk kendaraan, alat ini juga bisa digunakan untuk memperbaiki benda apa pun yang memiliki baut. Bagi orang awam, Anda mungkin bertanya-tanya, apa itu kunci ring pas dan bagaimana cara kerjanya?Kami akan menjelaskan cara memilih serta rekomendasi merek kunci ring pas yang bagus, seperti Tekiro, Wipro, Stanley, dan Deli. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ayi Adiana. Penasaran dengan detail lebih lanjutnya? Yuk, baca artikel ini secara saksama!
    Hand tools
  • 10 Rekomendasi Mesin Las Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Las Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mesin las merupakan alat yang dipakai untuk menyatukan logam besi hingga menjadi bentuk yang diinginkan. Ada beberapa jenis mesin las, yakni las listrik, las karbit, dan las laser. Untuk las listrik, Anda masih memiliki beberapa jenis pilihan lagi, seperti las MMA, las TIG, atau las MIG.Di artikel ini, kami akan menjelaskan perbedaan masing-masing dan memberikan beberapa tips cara memilihnya. Selain itu, ada juga rekomendasi produk mesin las terbaik yang barangkali membantu Anda menemukan produk yang cocok. Semuanya adalah merk mesin las yang bagus, seperti Lakoni, Daiden, dan Multipro.
    Hand tools
  • 10 Rekomendasi Tool Kit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tool Kit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tool kit adalah set perkakas yang dikemas dalam boks. Perkakas, seperti obeng, tang, sampai palu, memang lekat dengan kegiatan pertukangan. Namun, sebenarnya hand tools tersebut juga bermanfaat dalam kebutuhan sehari-hari, di antaranya untuk memperbaiki mobil, motor, dan sebagainya. Kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara memilih tool kit yang bagus. Kami juga akan membagikan rekomendasi tool kit terbaik dari berbagai brand. Produk dari merek tool kit terbaik, seperti Krisbow, Tekiro, dan lainnya, ada dalam rekomendasi kami. Baca terus artikel ini untuk menemukan tool kit lengkap sesuai kebutuhan Anda!
    Hand tools
  • 10 Rekomendasi Solder Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Solder Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tidak semua orang familier dengan solder listrik. Mungkin hanya Anda yang biasa mengutak-atik alat elektronik sendiri yang cukup akrab dengan alat ini. Nah, dalam artikel ini kami akan memaparkan berbagai informasi, mulai dari spesifikasi, harga solder listrik, hingga gambarnya.Kami juga menyiapkan tips memilih produk solder listrik yang bagus agar Anda bisa menemukan yang sesuai kebutuhan. Kenmaster, Nankai, dan Goot Solder merupakan beberapa merek solder listrik yang patut Anda pertimbangkan. Mari langsung simak artikel berikut ini sampai selesai dan temukan produk solder yang Anda butuhkan!
    Hand tools
  • 10 Rekomendasi Obeng Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Obeng Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Obeng adalah salah satu perkakas pertukangan yang mungkin sudah sering Anda temukan. Alat ini digunakan untuk mengencangkan dan melepaskan sekrup atau baut. Untuk menggunakannya, Anda harus memastikan tipe dan ukurannya sesuai dengan sekrup. Obeng kecil untuk HP tentu tidak dapat Anda gunakan untuk sekrup berukuran besar.Selain itu, ada beberapa tipe mata obeng, seperti obeng plus dan obeng minus. Lalu, bagaimana cara memilih obeng yang tepat? Kami akan memberikan tips dan rekomendasi produk dari berbagai merek yang bagus, seperti TEKIRO, NANKAI, dan STANLEY. Simak selengkapnya berikut ini!
    Hand tools
  • 10 Rekomendasi pH Meter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi pH Meter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebuah pH meter dapat mengukur tingkat keasaman lebih akurat dibandingkan kertas lakmus. Alat pH meter dengan berbagai jenis, fungsi, dan harga sudah banyak dijual di pasaran. Dari segi jenisnya, ada pH meter tipe compact dan handy. Sementara itu, dari penggunaannya ada pH meter untuk cairan dan ada yang untuk tanah.Anda kesulitan mencari pH meter yang bagus? Di artikel ini, kami akan membagikan beberapa tips dalam memilih pH meter terbaik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan pH meter merek Mediatech, Hanna Instrument, dan Takemura. Selamat membaca!
    Hand tools
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori