• 10 Rekomendasi Litter Box Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Litter Box Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Litter Box Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Litter Box Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Litter Box Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Litter Box Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)

Bila Anda memelihara kucing, bak pasir atau litter box yang berfungsi sebagai toilet kucing sangatlah esensial. Anda bisa menemukan berbagai jenis bak pasir yang berbeda model dan bahan dengan keunggulan masing-masing. Mungkin saja hal tersebut membuat Anda bingung saat memilih, bukan?

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi litter box terbaik untuk kucing. Bak pasir kucing merek Savic, Arthacat, dan sebagainya ada dalam artikel ini. Bak pasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan kucing akan membuatnya cepat beradaptasi. Dia pun tak akan buang kotoran sembarangan lagi.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Wintercat
  • Pembaharuan terakhir: 24 Juni 2022
Daftar isi

Cara memilih litter box untuk kucing

Kucing akan menggunakan bak pasir sebagai toilet tempat pup bila bak pasir tersebut dirasa cukup nyaman. Sekarang, kami akan jelaskan cara memilih bak pasir untuk kucing.

Pilih model terbuka yang nyaman digunakan

Pilih model terbuka yang nyaman digunakan
Banyaknya model dan bentuk bak pasir bisa saja membuat Anda kebingungan ketika hendak membelinya. Secara umum, terdapat dua model bak pasir. Pertama adalah model terbuka dan kedua adalah model hooded atau dome berpenutup yang dapat menutupi bagian dalam bak pasir. Di antara kedua model tersebut, kami lebih menyarankan bak pasir model terbuka.

Penting untuk diingat bahwa sesungguhnya kucing memiliki insting alami sebagai hewan yang cinta kebersihan. Sama halnya seperti manusia, Anda pun tidak suka menggunakan toilet yang berbau, bukan? Bak pasir model tertutup akan membuat bau kotoran kucing terkumpul di area tersebut. Tentu hal itu akan membuat kucing merasa tidak nyaman, lain halnya dengan bak pasir terbuka.


Dari sisi manusia, tentu bak pasir model tertutup terlihat lebih baik karena tidak membuat ruangan menjadi bau. Namun, dari sisi kucing, menggunakan model tertutup seperti ini tentu lebih sulit. Selain itu, bak pasir model terbuka membuat kotoran lebih mudah terlihat. Memonitor kesehatan kucing kesayangan dengan mengecek perubahan pada kotoran pun makin mudah dilakukan.

Utamakan litter box dengan sedikit komponen dan tidak banyak lekukan

Utamakan litter box dengan sedikit komponen dan tidak banyak lekukan

Makin banyak komponen dan lekukan pada litter box, makin banyak energi dan waktu yang terbuang untuk membersihkannya. Oleh karena itu, pilihlah bak pasir dengan komponen seminim mungkin. Bak pasir pada gambar di atas adalah contoh yang ideal. Dengan begitu, Anda bisa membersihkan atau mencucinya tanpa perlu melepas komponen apa pun.


Saat ini, ada pula litter box untuk kucing yang dilengkapi dengan cover untuk mencegah pasirnya berhamburan keluar. Bila Anda ingin membelinya, pilihlah produk dengan cover tanpa banyak lekukan atau tonjolan. Dengan begitu, Anda bisa melepas dan membersihkan cover-nya dengan lebih mudah. Tidak akan ada juga pasir atau kotoran tertinggal di celah antara cover dengan bak pasir. Kebersihan bak pasir pun dapat terjaga dengan optimal.

Pertimbangkan litter box tanpa sistem yang rumit untuk kemudahan pembersihan

Pertimbangkan litter box tanpa sistem yang rumit untuk kemudahan pembersihan
Saat ini, bak pasir dengan sistem tertentu yang membuat Anda tak perlu sering-sering membersihkan pasirnya sangatlah populer. Banyak konsumen merekomendasikan penggunaan bak pasir bersistem seperti ini karena membuat penggunaannya terlihat lebih mudah. Akan tetapi, kami tidak akan menyarankan Anda untuk membeli bak pasir demikian.

Hal ini disebabkan bak pasir dengan sistem toilet biasanya terdiri dari dua tingkat dan memiliki banyak komponen. Banyaknya komponen bisa membuat kotoran tetap tertinggal dan tambah sulit dibersihkan. Bak pasir yang tidak dilengkapi dengan sistem khusus memang lebih sederhana, tetapi jauh lebih mudah untuk dijaga kebersihannya.


Pada bak pasir dengan sistem toilet, bisanya pipis kucing masih dapat tertinggal pada pasir dan komponen tertentu di dalamnya. Hal tersebut dapat membuatnya kurang higienis. Tidak hanya itu, alas kertas pada toilet tersebut juga langsung diganti saat kotor. Hal itu akan menyulitkan Anda untuk mengecek kesehatan kucing melalui kotorannya.

Pastikan ukurannya sesuai dengan kucing Anda

Pastikan ukurannya sesuai dengan kucing Anda

Kucing terbiasa untuk menggali pasir sebelum membuang kotoran dan menimbunnya kembali dengan pasir setelah selesai membuang kotoran. Bila bak pasirnya terlalu sempit, tentu kucing Anda tidak bisa melakukan hal tersebut. Perlu diingat bahwa Anda tetap perlu memperhitungkan ketinggian pasir yang dimasukkan. Bak pasir dengan tinggi 15-20 cm cukup ideal untuk digunakan


Meski begitu, ada kucing yang lebih suka dengan pasir dangkal atau malah suka menggali dalam-dalam. Oleh karena itu, Anda harus menyesuaikan ketinggiannya dengan kebiasaan kucing. Ada juga anak kucing atau kucing tua yang kesulitan masuk ke bak pasir. Jika demikian, pilih saja produk yang salah satu sisinya sengaja didesain lebih pendek daripada sisi lainnya.

Milikilah produk yang warnanya Anda sukai

Milikilah produk yang warnanya Anda sukai
Belakangan ini, bak pasir untuk kucing memiliki berbagai warna yang sangat variatif sehingga dapat mendukung interior ruangan Anda. Tidak hanya warna cokelat tua atau putih, Anda akan menemukan bak pasir dengan warna terang, seperti hijau, pink, dan sebagainya. Tenang saja, untuk kucing sendiri warna tidak menjadi masalah sehingga Anda bebas memilih warna yang disukai.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi litter box terbaik untuk kucing

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk litter box terbaik untuk kucing yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Ukuran56 cm x 39 cm x 27,5 cm
9
Ukuran51 cm x 18 cm x 16 cm
8

CATITRimmed Cat Pan Charcoal Red Medium

36622

Mulai dari Rp 144.800,00

Ukuran38 cm x 48 cm x 22 cm
7

Cat Toilet Litter Box

CP-549

Mulai dari Rp 80.000,00

Ukuran45 cm x 31,5 cm x 15,5 cm
6
Ukuran36 cm x 26 cm x 12 cm
5
Ukuran40 cm x 30 cm x 10 cm
4
Ukuran39 cm x 41 cm x 20 cm
3
Ukuran48 cm x 40 cm x 14 cm (large) dan 40 cm x 35,5 cm x 12 cm (small)
2
Ukuran46 cm x 34 cm x 11 cm
1
Ukuran51 cm x 39 cm x 17 cm

Tabel perbandingan produk litter box terbaik untuk kucing

Gambar produk
1
Arthacat Spacious Litter Box 1

Arthacat

2
VS Bak Pasir Kucing Tempat Toilet Kucing 1

VS

3
Cat Litter Box PP Semi-Close 1

4
Angola Cat Litter Box 1

Angola

5
Litter Box Size L Package 1

6
Cat Litter Box Plastic Medium 1

7
Cat Toilet Litter Box 1

8
CATIT Rimmed Cat Pan Charcoal Red Medium 1

CATIT

9
Bak Pasir Slim Size 1

10
Savic  Aseo Litter Tray 1

Savic

Nama produk

Spacious Litter Box

Bak Pasir Kucing Tempat Toilet Kucing

Cat Litter Box PP Semi-Close

Cat Litter Box

Litter Box Size L Package

Cat Litter Box Plastic Medium

Cat Toilet Litter Box

Rimmed Cat Pan Charcoal Red Medium

Bak Pasir Slim Size

Aseo Litter Tray

Keunggulan

Timbulkan kesan hangat yang futuristik di ruangan

Segarkan ruangan Anda dengan warna pastel yang soft

Desain simpel yang cocok dengan beragam gaya interior

Litter box dan sekopnya imut!

Sudah dapat bonus pasir wangi dan serokan!

Tebal plus harganya sangat bersahabat di kantong

Cover-nya tinggi, pasir kian sulit berhamburan

Kombinasi two tone red charcoal-nya eye-catching

Dimensinya ramping memanjang, makin hemat tempat

Cat litter box stylish nan fungsional

Harga mulai dariRp 155.680,00Rp 61.000,00Rp 136.000,00Rp 150.000,00Rp 67.500,00Rp 23.000,00Rp 80.000,00Rp 144.800,00Rp 68.000,00Rp 260.000,00
Ukuran51 cm x 39 cm x 17 cm46 cm x 34 cm x 11 cm48 cm x 40 cm x 14 cm (large) dan 40 cm x 35,5 cm x 12 cm (small)39 cm x 41 cm x 20 cm40 cm x 30 cm x 10 cm36 cm x 26 cm x 12 cm45 cm x 31,5 cm x 15,5 cm38 cm x 48 cm x 22 cm51 cm x 18 cm x 16 cm56 cm x 39 cm x 27,5 cm
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar litter box untuk kucing

Pertanyaan umum seputar litter box untuk kucing

Setelah membahas tips memilih dan merekomendasikan produknya, kami akan menjawab pertanyaan populer seputar litter box untuk kucing. Bacalah uraian di bawah ini untuk mengetahui jawaban dari tiap pertanyaannya!

Kapan kotak kotoran kucing harus dibersihkan?

Begitu ada kotoran kucing baru dalam litter box, kotoran tersebut sebaiknya segera Anda buang. Kemudian, sebaiknya Anda mengganti pasir dan menyikat litter box setidaknya seminggu sekali.

Litter box kucing sebaiknya diletakkan di mana?

Bak pasir kucing sangat tepat dietakkan jauh dari area makan dan minum Anda. Selain itu, area yang memiliki mesin bising, misalnya mesin cuci, unit outdoor AC, dan sebagainya juga sebaiknya dihindari. Hal tersebut dikarenakan bunyi-bunyian tersebut dapat membuat kucing stres. Lokasi yang sunyi adalah tempat terbaik untuk menempatkan bak pasir untuk kucing.

Baca juga rekomendasi perlengkapan kucing lainnya di sini

Dengan menggunakan pasir kucing atau kadang disebut juga cat litter, kucing Anda akan makin wangi dan bersih. Kandang atau rumah kucing pun wajib dimiliki agar kucing nyaman beristirahat. Kenali beragam perlengkapan untuk kucing di sini.

Kesimpulan

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kucing kesayangan, kehadiran litter box untuk kucing adalah hal yang tidak bisa dikesampingkan. Anda sebaiknya memilih litter box model terbuka supaya kucing Anda bisa merasa nyaman dan rutin menggunakannya.

Selain itu, pilihlah produk yang sederhana agar lebih mudah dibersihkan. Kucing Anda merasa nyaman, Anda pun lebih hemat waktu dan tenaga untuk menjaga kebersihannya. Tak kalah penting, sesuaikan juga warnanya dengan interior ruangan Anda, ya!

Artikel terkait

  • 10 Shampo Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Shampo Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Shampo kucing adalah produk perawatan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kucing kesayangan Anda. Ada berbagai macam shampo kucing, baik untuk kucing Persia, Anggora, maupun ras lainnya. Shampo kucing diformulasi sesuai kebutuhan dan permasalahan anabul. Ada shampo antikutu, antijamur, antikusut, dan antirontok. Bahkan, ada juga shampo untuk kucing bulu putih dan kucing long hair. Kami akan memberikan tips agar Anda dapat memilih shampo kucing yang bagus. Simak juga review shampo kucing dari merek populer, seperti Bio-Groom, Raid-All, dan I’m Organic. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna.
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mainan anak kucing dapat dimanfaatkan untuk membangun ikatan antara Anda dan kucing kesayangan. Anak kucing atau kitten juga masih bersemangat dalam mengenal benda-benda di sekitarnya. Hal ini cenderung membuat kucing Anda mencakar dan menggigit. Di sinilah mainan anak kucing berperan penting. Produknya bisa menjadi sarana kitten untuk eksplorasi.Maka dari itu, kami akan menjelaskan cara memilih mainan anak kucing terbaik. Tak lupa, kami pun akan berbagi sepuluh rekomendasi mainan anak kucing yang bagus dan mengulasnya untuk Anda. Yuk, temukan mainan yang disukai kucing kesayangan Anda di artikel ini!
    Perawatan kucing
  • 10 Shampo Anak Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Shampo Anak Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Anak kucing belum bisa self-grooming atau mengurus dirinya sendiri. Kulitnya sensitif, bahkan kadang mengalami masalah karena kutu atau jamur. Karena itu, memilih shampo untuknya membutuhkan perhatian yang khusus. Tentunya Anda tidak ingin penampilan dan kesehatan kitten Anda menjadi taruhannya karena salah memilih shampo, bukan?Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih shampo anak kucing yang bagus serta rekomendasi produk terbaiknya. Mulai dari shampo 2-in-1 hingga antikutu dari merek terpercaya ada di daftar rekomendasi, seperti Bio-Groom, earthbath, Dixci, dan Bioline. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna.
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat makan untuk kucing idealnya didesain agar kucing dapat makan dengan nyaman. Terdapat berbagai macam bahan tempat makan, seperti dari keramik, stainless steel, dan plastik. Kebiasaan dan nafsu makan kucing dapat dipengaruhi pada pilihan tempat makannya. Tempat makan seperti apa yang paling tepat untuk kucing Anda? Tempat makan kucing gantung atau otomatis? Di artikel ini, kami akan memberikan informasi cara memilih tempat makan kucing yang bagus dan berkualitas. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, di antaranya dari merek Catit, Petkit, dan Arthacat. Silakan disimak, ya!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Hammock Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hammock Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cat hammock atau tempat tidur kucing gantung belakangan ini makin populer di kalangan cat lovers. Dengan ayunan pelan dari cat hammock, kucing Anda bisa beristirahat dengan relaks di atasnya. Akan tetapi, terdapat banyak tipe cat hammock di pasaran dengan beragam jenisnya. Jadi, cat hammock seperti apakah yang tepat untuk kucing Anda?Kami akan menjawab pertanyaan tersebut dengan merekomendasikan produk-produk cat hammock yang bagus untuk Anda. Tidak lupa, kami juga akan memaparkan cara memilihnya. Pilihlah produk terbaik dari rekomendasi kami dan ciptakanlah tidur yang berkualitas untuk kucing kesayangan Anda!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Baju Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baju Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Agar terlihat semakin menggemaskan, kini para cat parent mendandani kucing mereka dengan berbagai fashion item, salah satunya baju kucing. Selain tampak fashionable, baju kucing juga memiliki manfaat untuk menghangatkan tubuh kucing di saat cuaca dingin. Terdapat banyak tipe bahan dan desain baju di pasaran, mulai dari yang cute sampai yang elegan.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih baju kucing yang baik dan nyaman untuk kucing Anda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan baju-baju kucing yang trendi dan terpopuler. Pilih yang terbaik dan jadikan kucing Anda setingkat lebih imut!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Catnip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Catnip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tidak hanya manusia, kucing pun memiliki "obat penenang" yang disebut catnip. Jika kucing agresif, Anda dapat mengandalkan catnip. Selain itu, catnip juga diyakini mampu menjaga mood si kucing sehingga ia merasa lebih bahagia. Dengan efek sebagus ini, catnip pun masuk dalam jajaran produk perawatan kucing terfavorit.  Meskipun sudah ngebet ingin membelinya, pastikan Anda membaca ulasan catnip dari kami terlebih dahulu. Nantinya, Anda dapat mengetahui rekomendasi merek catnip terbaik, baik dari kualitas maupun harga. Ada merek catnip terkenal dengan harga terjangkau, seperti KONG, Feline, dan Xtreme. Tertarik mencoba merek lain? Ada!
    Perawatan kucing
  • 10 Parfum Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Parfum Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Parfum kucing sangat bermanfaat untuk mengusir bau tidak sedap dari tubuh hewan menggemaskan ini. Ada banyak merek parfum kucing yang bagus di pasaran, seperti Kekucingan, Posha Cat, dan Tropiclean. Tiap merek menawarkan keunggulan tersendiri, seperti wangi tahan lama, antikutu, aman bagi kucing, atau kaya vitamin.Kami akan membantu Anda memilih parfum kucing yang tepat dengan beragam kisaran harga. Kami juga akan menjelaskan cara tepat untuk memakaikan parfum ke tubuh kucing dan gejala ketidakcocokan kucing terhadap parfum. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Doel. Simak sampai akhir, ya!
    Perawatan kucing
  • 10 Kalung Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kalung Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Selain meningkatkan keamanan, kalung kucing juga membuat peliharaan kesayangan Anda tampil makin lucu. Kini sudah banyak produk yang bagus di pasaran. Ada yang diberi nama, lonceng, bahkan antikutu. Anda juga bisa menambahkan GPS untuk selalu melacak kucing.Kami akan membagikan cara memilih kalung kucing. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi kalung kucing yang bagus dari berbagai merek. Ada produk dari Beaphar, Gentle Pup, dan lainnya. Tiap produknya pun sudah kami ulas, lho. Untuk kucing lokal atau Anggora, semuanya cocok. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Doel. Selamat membaca!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Obat Diare Kucing (Terbaru 2022)
    10 Rekomendasi Obat Diare Kucing (Terbaru 2022)
    Diare merupakan masalah umum yang rentan terjadi pada kucing. Masalah ini dapat diketahui melalui kotoran yang dikeluarkannya. Normalnya, kotoran kucing berwarna cokelat tua, tidak terlalu keras atau lembek, dan tidak terlalu bau. Apabila kotoran kucing Anda lebih encer dan sangat bau, ada kemungkinan kucing mengalami diare.Anda dapat mengatasi masalah ini dengan memberinya obat diare. Berikutnya, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan merek obat diare kucing yang bagus seperti Primacat dan Olive Care. Produk ini bisa ditemukan dengan mudah di e-commerce. Simak sampai habis, ya!
    Perawatan kucing
  • Artikel populer

  • 10 Vitamin Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Vitamin Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Ada saatnya vitamin diperlukan untuk menjaga kesehatan kucing peliharaan Anda. Ada banyak jenis vitamin kucing berdasarkan tujuan pemakaiannya, seperti untuk menggemukkan badan, memperindah bulu, dan penambah nafsu makan. Di antara semua jenis ini, tahukah Anda vitamin kucing merek apa yang bagus?Nah, sebelum membeli, pastikan untuk menyesuaikan produk dengan kebutuhan kucing kesayangan Anda. Kali ini kami akan merekomendasikan produk vitamin kucing terbaik, seperti Neovitamax, Nutri-plus Gel, dan VITA-GEL. Jangan lupa, baca juga komentar dokter hewan, drh. Tito Suprayoga, di artikel ini!
    Perawatan kucing
  • 10 Shampo Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Shampo Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Shampo kucing adalah produk perawatan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kucing kesayangan Anda. Ada berbagai macam shampo kucing, baik untuk kucing Persia, Anggora, maupun ras lainnya. Shampo kucing diformulasi sesuai kebutuhan dan permasalahan anabul. Ada shampo antikutu, antijamur, antikusut, dan antirontok. Bahkan, ada juga shampo untuk kucing bulu putih dan kucing long hair. Kami akan memberikan tips agar Anda dapat memilih shampo kucing yang bagus. Simak juga review shampo kucing dari merek populer, seperti Bio-Groom, Raid-All, dan I’m Organic. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna.
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat pawrents dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda perlu menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan dan wangi.Harga dan jenis pasir kucing atau cat litter sangatlah beragam. Tidak hanya itu, merek pasir kucing juga cukup banyak, seperti Arthacat, Catsan, Cature, dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih cat litter yang sesuai dengan kebutuhan anabul? Bacalah artikel ini untuk mengetahui step by step memilih pasir kucing yang bagus!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Obat Diare Kucing (Terbaru 2022)
    10 Rekomendasi Obat Diare Kucing (Terbaru 2022)
    Diare merupakan masalah umum yang rentan terjadi pada kucing. Masalah ini dapat diketahui melalui kotoran yang dikeluarkannya. Normalnya, kotoran kucing berwarna cokelat tua, tidak terlalu keras atau lembek, dan tidak terlalu bau. Apabila kotoran kucing Anda lebih encer dan sangat bau, ada kemungkinan kucing mengalami diare.Anda dapat mengatasi masalah ini dengan memberinya obat diare. Berikutnya, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan merek obat diare kucing yang bagus seperti Primacat dan Olive Care. Produk ini bisa ditemukan dengan mudah di e-commerce. Simak sampai habis, ya!
    Perawatan kucing
  • 10 Shampo Anak Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Shampo Anak Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Anak kucing belum bisa self-grooming atau mengurus dirinya sendiri. Kulitnya sensitif, bahkan kadang mengalami masalah karena kutu atau jamur. Karena itu, memilih shampo untuknya membutuhkan perhatian yang khusus. Tentunya Anda tidak ingin penampilan dan kesehatan kitten Anda menjadi taruhannya karena salah memilih shampo, bukan?Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih shampo anak kucing yang bagus serta rekomendasi produk terbaiknya. Mulai dari shampo 2-in-1 hingga antikutu dari merek terpercaya ada di daftar rekomendasi, seperti Bio-Groom, earthbath, Dixci, dan Bioline. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna.
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik yang Wangi  (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik yang Wangi (Terbaru Tahun 2022)
    Pasir kucing yang wangi merupakan must have item jika Anda memutuskan memelihara kucing. Pasir jenis ini akan menyerap bau menyengat yang disebabkan oleh kotoran atau kencing kucing. Tidak hanya itu, area sekitar litter box pun akan beraroma lebih segar. Dengan demikian, rumah akan terasa nyaman tak hanya bagi kucing, tetapi juga bagi Anda. Kong Irae, Maxi, Markotops, juga KitCat merupakan contoh merek pasir kucing yang wangi dan bagus di pasaran. Dalam artikel ini, kami telah menyiapkan tips cara memilih pasir kucing wangi. Kami juga sudah mencantumkan rekomendasi produknya. Selamat membaca!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Tempat Makan Kucing Otomatis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Makan Kucing Otomatis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki dispenser makanan kucing otomatis bisa meringankan tugas Anda untuk memberi makan si kucing kesayangan. Ada berbagai merek yang bagus, seperti BARDI, Acome, Ekstro, dan Robolife, yang menawarkan beragam tipe pet feeder otomatis. Dari sekian banyak tipe tempat makan kucing otomatis di e-commerce, manakah yang cocok untuk kucing Anda di rumah?Kami akan mengupas tips memilih dispenser makanan kucing terbaik yang bisa Anda jadikan pedoman. Setelah itu, silakan melihat rekomendasi dan review tempat makan kucing otomatis yang pas dengan kebutuhan Anda. Simak artikelnya sampai habis, ya!
    Perawatan kucing
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori