mybest
Krim alpha arbutin

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Night Cream yang Mengandung Alpha Arbutin Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Night Cream yang Mengandung Alpha Arbutin Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Night Cream yang Mengandung Alpha Arbutin Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Night Cream yang Mengandung Alpha Arbutin Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Night Cream yang Mengandung Alpha Arbutin Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Night Cream yang Mengandung Alpha Arbutin Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Night Cream yang Mengandung Alpha Arbutin Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Krim malam bisa membantu merawat kulit wajah Anda. Anda pun dapat menikmati berbagai manfaatnya, seperti untuk melembapkan dan mencerahkan kulit, anti-aging, atau mengatasi jerawat. Namun, khusus untuk Anda yang ingin mencerahkan kulit wajah, Anda bisa memilih krim malam yang mengandung alpha arbutin.


Kandungan alpha arbutin cocok untuk Anda yang memiliki masalah kulit kusam, flek hitam, hingga penuaan dini. Agar krim sesuai kondisi kulit, kami sudah menyiapkan cara memilihnya yang disusun bersama dermatovenereologist, dr. Rahma Evasari. Tak lupa, kami juga merekomendasikan produk night cream dengan kandungan alpha arbutin dari beberapa merek, seperti Wardah, MS GLOW, dan Avoskin.

Diperbaharui 27/11/2023
dr. Rahma Evasari
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

dr. Rahma Evasari, Sp.D.V.E menyelesaikan pendidikan kedokteran serta pendidikan spesialis dermatologi, venereologi, dan estetika di Universitas Indonesia. Dokter Eva memiliki ketertarikan khusus di bidang dermatologi kosmetik dan laser, infeksi menular seksual, serta alergi dan imunologi. Sehari-hari, dr. Eva berpraktik di RSIA Tambak, ZAP Premiere Kota Kasablanka, dan Skin 3 Clinic. Dokter kulit yang memiliki hobi membaca dan diving ini bisa Anda sapa melalui akun instagram-nya @dermatologist.id.

Profil dr. Rahma Evasari
Lanjut membaca
Laila
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Laila

Laila lulusan dari Program Studi Sastra Jepang, Universitas Brawijaya pada tahun 2013. Tugas akhir Laila saat menyelesaikan jenjang sarjananya berkaitan dengan dunia wanita. Oleh sebab itu, saat menyelesaikan magisternya dari Universitas Airlangga pada tahun 2017, ia juga melakukan penelitian mengenai wanita. Ketertarikannya untuk melakukan riset tentang hobi dan dunia wanita makin diperdalam sejak bergabung dengan mybest Indonesia. Untuk itu, wanita yang juga hobi memasak ini banyak membahas topik seputar perawatan tubuh dan kecantikan.

Profil Laila
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah alpha arbutin bisa memutihkan kulit?

Apakah alpha arbutin bisa memutihkan kulit?

Alpha arbutin tidak memiliki kemampuan untuk memutihkan kulit. Sebaliknya, alpha arbutin dapat digunakan untuk mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Alasannya, alpha arbutin memiliki efek antioksidan. Untuk menjelaskan hasil perawatan kulit ini, lebih tepat menggunakan istilah "cerah" daripada "putih". Pasalnya, memiliki kulit yang benar-benar putih berarti kekurangan pigmen melanin dan dapat menunjukkan tanda-tanda kurang sehat.


Alpha arbutin sendiri adalah kandungan skincare yang berasal dari senyawa turunan hydroquinone. Senyawa alpha arbutin juga banyak diperoleh dari bahan alami seperti bearberry dan bluberry. Oleh karena itu, skincare dengan kandungan alpha arbutin umumnya aman untuk berbagai jenis kulit karena didapat dari bahan-bahan alami.


Dalam konteks perawatan kulit untuk mencapai hasil "cerah", hydroquinone sering dianggap sebagai standar emas. Namun, perlu diingat bahwa produk krim yang mengandung hydroquinone sebaiknya hanya digunakan di bawah pengawasan seorang dokter. Alasannya, hydroquinone memiliki risiko efek samping yang dapat muncul. Walaupun demikian, alpha arbutin memiliki efektivitas yang dapat dibandingkan dengan hydroquinone. Terlebih, alpha arbutin memiliki standar keamanan yang lebih baik.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Alpha arbutin dapat digunakan sebagai perawatan pada malam hari oleh Anda yang membutuhkan efek pencerahan kulit.

Cara memilih Night Cream yang Mengandung Alpha Arbutin

Sebelum memilih produk night cream yang mengandung alpha arbutin, ada beberapa cara memilih untuk rekomendasi Anda. Berikut penjelasan selengkapnya!

1

Temukan krim malam dengan kandungan alpha arbutin 2-3%

Temukan krim malam dengan kandungan alpha arbutin 2-3%
Alpha arbutin merupakan bahan yang tidak mudah memicu munculnya iritasi. Oleh sebab itu, Anda bisa lebih fleksibel memilih kadar alpha arbutin di dalam krim malam. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang baru pertama kali mencoba krim malam dengan kandungan alpha arbutin. Dengan demikian, Anda tidak perlu memilih krim malam dengan kandungan alpha arbutin yang paling rendah. 

Meskipun demikian, krim malam dengan kadar alpha arbutin 2-3% merupakan pilihan yang efektif dan aman. Kadar ini cukup untuk mencerahkan kulit secara efektif tanpa membuatnya iritasi. Sebagian besar produsen mencantumkan kadar alpha arbutin secara jelas pada label kemasan krim malam. 

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Meskipun alpha arbutin tidak iritatif, patch test tetap disarankan, terutama bila Anda memiliki riwayat hipersensitivitas. Oleskan sedikit krim di belakang telinga dan biarkan selama 24 jam, lalu lihat reaksi kulit Anda. Apabila terasa aman, baru mulai gunakan krim malam di wajah.

Cara memeriksa kadar alpha arbutin pada komposisi kemasan

Cara memeriksa kadar alpha arbutin pada komposisi kemasan

Untuk mengidentifikasi kadar alpha arbutin pada suatu produk, Anda bisa langsung memeriksa label kemasannya. Namun, bila keterangan kadar alpha arbutin tidak tertulis secara jelas pada label kemasan, Anda bisa memeriksa daftar komposisinya.


Apabila kadar alpha arbutin antara 2-3%, informasi alpha arbutin umumnya tertulis dalam urutan 5 paling awal dalam daftar komposisi. Untuk mempermudah Anda, berikut adalah contoh cara membaca kadar alpha arbutin dalam krim malam pilihan.


(1) Berikut ini adalah contoh daftar komposisi krim dengan kandungan alpha arbutin 2%:

Water, Glycerin, Arbutin, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Dicaprylyl Carbonate, Butylene Glycol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, ______________ ,dst.


(2) Sementara itu, berikut adalah contoh daftar komposisi untuk krim yang mengandung alpha arbutin dengan konsentrasi yang tidak dituliskan secara jelas. Nah, besar kemungkinan konsentrasi alpha arbutin di dalam daftar komposisi krim malam ini adalah kurang dari 2%.


Water, Proplyne Glycol, Punica Granatum Fruit Etract, Bifida Ferment Lysate, Isononyl Isononanoate, Portulaca Oleracea Extract, Catearyl Alcohol, Catearyl Glucoside, Arbutin, Glyceryl Stearate, ______________ ,dst.

2

Untuk hasil lebih baik mengurangi flek hitam, carilah krim alpha arbutin yang dikombinasikan dengan retinoid dan niacinamide

Untuk hasil lebih baik mengurangi flek hitam, carilah krim alpha arbutin yang dikombinasikan dengan retinoid dan niacinamide
Flek hitam terbentuk melalui serangkaian proses yang melibatkan sel dan enzim pembentuk pigmen melanin. Penting untuk diingat bahwa setiap agen pencerah kulit atau brightening agent bekerja pada tahap yang berbeda. Oleh karena itu, kombinasi alpha arbutin dengan retinoid atau niacinamide akan memberikan hasil optimal. Alasannya, perpaduan ketiganya dapat memengaruhi berbagai tahapan pembentukan flek hitam. Untuk itu, mari kenali cara kerja dari setiap bahan aktif ini.

  • Retinoid atau turunannya

Retinoid membantu meratakan warna kulit dengan cara mendispersi atau menguraikan penumpukan melanin di dalam kulit. Selain itu, retinoid juga mendorong regenerasi sel-sel kulit sehingga dapat mempercepat regenerasi yang sudah melambat pada kulit aging. Akibatnya, lahir sel kulit baru yang menghasilkan kulit dengan kualitas lebih baik dan berwarna merata.


Bila Anda baru mulai menggunakan retinoid, sebaiknya pilih retinoid dalam bentuk bentuk retinyl acetate dan retinyl propionate. Anda juga bisa memilih retinol dengan konsentrasi 0,25-0,5%. Sementara bagi Anda yang telah memiliki pengalaman menggunakan krim retinoid, Anda bisa mempertimbangkan retinoid yang lebih canggih. Sebagai contoh, retinoid yang lebih advance adalah retinaldehyde 0,05-1% atau retinol 0,5-2%.


  • Niacinamide
Niacinamide bekerja dengan cara menghambat perpindahan pigmen melanin sehingga menghindari penumpukan pigmen yang dapat menyebabkan flek hitam. Pada label produk, mungkin saja produsen tidak menulis secara jelas bahwa krim malam merupakan kombinasi niacinamide dan alpha arbutin. Oleh karena itu, Anda perlu memeriksa daftar bahan atau komposisi yang tercantum pada produk tersebut.

Berikut ini adalah contoh daftar komposisi pada krim dengan label 'brightening cream' yang mengandung kombinasi alpha arbutin dan niacinamide.


Aqua, Sorbitan Sesquiisostearate, Alcohol, Niacinamide, Propylheptyl Caprylate, Arbutin, Vitis Vinifera Seed Extract______________ ,dst.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Alpha arbutin dapat saling tergantikan dengan vitamin C dan kojic acid sebab cara kerjanya sama. Bila sudah banyak pigmen melanin yang terdeposit di kulit dan warna kulit tidak merata, Anda dapat melakukan eksfoliasi. Caranya dengan memakai krim yang mengandung AHA, seperti glycolic acid, mandelic acid atau lactic acid.

3

Pastikan krim malam pilihan Anda dilengkapi bahan pelembap: seperti hyaluronic acid, glycerin, ceramide, atau allantoin

Pastikan krim malam pilihan Anda dilengkapi bahan pelembap: seperti hyaluronic acid, glycerin, ceramide, atau allantoin

Semua jenis kulit, termasuk yang memiliki masalah seperti kulit kusam atau flek hitam, memerlukan kandungan pelembap. Oleh sebab itu, penting untuk memilih krim pencerah yang juga memiliki sifat melembapkan. Anda dapat mencari salah satu dari beberapa bahan berikut dalam krim pencerah yang Anda pilih.


Semua jenis kulit:
  • Hyaluronic acid
  • Glycerin
  • Allantoin
  • Ceramide
  • Jojoba oil

Kulit kering/sensitif:

  • Ceramide
  • Allantoin
  • Shea butter


Kulit berminyak/kombinasi:

  • Squalane


Meskipun demikian, tidak ada bahan pelembap yang perlu diutamakan secara spesifik untuk mengatasi masalah kulit kusam atau flek hitam. Pemilihan bahan pelembap tidak berkaitan secara langsung dengan efektivitas dalam mencerahkan kulit kusam atau flek hitam. Akan tetapi, kandungan pelembap dibutuhkan dalam proses mencerahkan kulit. Terlebih bila bahan pencerah mendorong pengelupasan kulit dan berpotensi membuat kulit menjadi kering.

Jika suatu produk mengandung beberapa bahan pelembap, posisinya dalam daftar ingredients mungkin tidak akan berurutan. Hal ini bergantung pada tingkat konsentrasinya. Akan tetapi, pastikan terdapat minimal satu bahan pelembap yang tertulis dalam lima urutan paling awal pada daftar komposisi. Dengan begitu, efek kelembapan dari formulanya dapat dirasakan secara optimal.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Jika krim malam Anda belum dilengkapi bahan pelembap, Anda perlu memakai krim pelembap tambahan setelah brightening cream.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Night Cream yang Mengandung Alpha Arbutin Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Night Cream yang Mengandung Alpha Arbutin terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 09 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kadar alpha arbutin
Kandungan retinoid
Kandungan niacinamide
Bahan pelembap
Pewangi
Alkohol
Jenis kulit
Rekomendasi usia
Manfaat lainnya
Pilihan ukuran
No BPOM
1

Paragon Technology and Innovation

Wardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream

Paragon Technology and Innovation Wardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream 1

Rp54.000

Agak Murah

Dengan kekuatan 3x mencerahkan, dapatkan wajah sebening kristal

<2%

Dimethicone, glycerin, pentylene glycol

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Menutrisi, meratakan warna kulit, menghambat produksi melanin

15 ml, 30 g

NA18210100442

2

MS GLOW

Whitening Night Cream

MS GLOW Whitening Night Cream 1

Rp85.000

Menengah

Menghidrasi lebih mendalam dengan kandungan Aloe vera dan shea butter

2%

Butylene glycol, glycerin, Aloe barbadensis leaf extract, shea butter

Normal

Tidak diketahui

Menutrisi, meregenerasi, melembapkan kulit

12 g

NA18190122625

3

AVO Innovation Technology

Avoskin Ultra Brightening Cream

AVO Innovation Technology Avoskin Ultra Brightening Cream 1

Rp159.000

Agak Mahal

Krim malam dengan kandungan retinol yang ramah untuk pemula

3%

Glycerin, pentylene glycol, shea butter, squalane

Semua jenis kulit

17 tahun ke atas

Meratakan warna kulit, menyamarkan garis halus, melembapkan kulit

10 g

NA18211900372

4

Vitapharm

Viva Queen Multiactive White Advance Night Cream

Vitapharm Viva Queen Multiactive White Advance Night Cream 1

Rp43.500

Agak Murah

Bantu mengurangi efek buruk akibat paparan blue light

<2%

Butylene glycol, ethylhexylglycerin, hydrolized collagen

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Melembapkan, merawat elastisitas kulit

25 g

NA18190123820

5

Real White

Niacinamide Alpha Arbutin Collagen Night Cream

Real White Niacinamide Alpha Arbutin Collagen Night Cream 1

Rp65.000

Agak Murah

Cream malam alpha arbutin bertekstur water-based dengan manfaat anti-aging

<2%

Butylene glycol, dimethicone, Aloe barbadensis extract, collagen

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Melembapkan, mempercepat regenerasi kulit, memperbaiki tekstur kulit

10 g

NA18210103406

6

Kymm Skin

Dream Skin Night Cream Brightening and Glowing

Kymm Skin Dream Skin Night Cream Brightening and Glowing 1

Rp155.000

Agak Mahal

Efektif mengurangi kusam, kulit jadi lebih cerah dan segar

2%

Glycerin, sodium hyaluronate, allantoin, ceramide 3

Semua jenis kulit, kecuali kulit berjerawat dan beruntusan

Tidak diketahui

Mengatasi noda hitam bekas jerawat, mengatasi warna kulit tidak merata, mengatasi kulit kusam

30 g

NA18220109861

7

L'Essential

Theraskin Beauty Whitening Cream

L'Essential Theraskin Beauty Whitening Cream 1

Rp48.700

Agak Murah

Kulit cerah merata dan lebih plumpy!

2%

Propylene glycol, glycerin

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Mengatasi noda hitam, mengatasi kulit kusam

10 g

NA18221901951

8

er-1 by dr. Erna Purnamasari

Pure Bright Moisturizer Night Cream with Alpha Arbutin + Vit E + Witch Hazel - Whitening Dark Spot Skincare

er-1 by dr. Erna Purnamasari Pure Bright Moisturizer Night Cream with Alpha Arbutin + Vit E + Witch Hazel - Whitening Dark Spot Skincare 1

Rp125.000

Agak Mahal

Diracik dengan tiga bahan aktif andalan untuk jadikan kulit 6x lebih glowing

2%

Sunflower seed oil, propylene glycol, dimethicone

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Mengatasi noda hitam, mengatasi bekas jerawat

10 g

NA18230100996

9

Dr. Brandon

Glutathione Night Cream

Dr. Brandon Glutathione Night Cream 1

Rp75.000

Menengah

Dengan glutathione sebagai hero ingredient untuk mencerahkan serta memberikan kelembapan ekstra

2%

Butylene glycol, dimethicone

Normal, berminyak, kombinasi, kering

Tidak diketahui

Mengatasi noda hitam, mengatasi warna kulit tidak merata, mengatasi kulit kusam, mengatasi kulit belang, mengurangi kulit kasar

15 g

NA18210104950

10

Ella Skincare

Glow White Glutathione Night Cream with Alpha Arbutin & Glutathione

Ella Skincare Glow White Glutathione Night Cream with Alpha Arbutin & Glutathione 1

Rp107.800

Agak Mahal

Kaya kandungan pencerah untuk membantu memudarkan bekas jerawat pada kulit berminyak

<2%

Glycerin, pentylene glycol, hyaluronic acid

Normal, kering, berminyak

Tidak diketahui

Mengatasi noda hitam bekas jerawat, mengatasi warna kulit tidak merata

15 g

NA18210101720

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Paragon Technology and InnovationWardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream

Wardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream 1
Sumber: shopee.co.id
Wardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream 2
Sumber: shopee.co.id
Wardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream 3
Sumber: shopee.co.id
Wardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream 4
Sumber: shopee.co.id
Wardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp54.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp54.000
Agak Murah

Dengan kekuatan 3x mencerahkan, dapatkan wajah sebening kristal

Wardah memberi solusi terbaik untuk mendapatkan kulit bercahaya dan sehat pada waktu tidur Anda. Cream malam ini dirancang secara khusus untuk menyamarkan noda hitam, meratakan warna kulit, dan memberikan kelembapan ekstra.

 
Kandungan 2x ekstrak edelweiss dan alpha arbutin memberinya kekuatan 3x mencerahkan sehingga Anda akan mendapatkan kulit sebening kristal. Krim malam yang mengandung alpha arbutin ini cocok bagi Anda yang menginginkan kulit lebih cerah, halus, dan bercahaya. Dengan penggunaan teratur, kulit Anda akan segar dan berseri setiap pagi.

Kadar alpha arbutin<2%
Kandungan retinoid
Kandungan niacinamide
Bahan pelembapDimethicone, glycerin, pentylene glycol
Pewangi
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Manfaat lainnyaMenutrisi, meratakan warna kulit, menghambat produksi melanin
Pilihan ukuran15 ml, 30 g
No BPOMNA18210100442
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MS GLOWWhitening Night Cream

Harga referensi
Rp85.000
Menengah

Menghidrasi lebih mendalam dengan kandungan Aloe vera dan shea butter

Silakan perhitungkan produk ini bila Anda membutuhkan krim malam pencerah untuk kulit normal yang dapat menghidrasi kulit dengan baik. Cream malam ini diperkaya dengan ekstrak lidah buaya dan shea butter. Keduanya akan bekerja secara optimal untuk menghidrasi dan menutrisi kulit Anda secara lebih mendalam. Jadi, kulit tak hanya cerah merona, tetapi juga sehat terhidrasi setiap kali Anda bangun tidur.

Kadar alpha arbutin2%
Kandungan retinoid
Kandungan niacinamide
Bahan pelembapButylene glycol, glycerin, Aloe barbadensis leaf extract, shea butter
Pewangi
Alkohol
Jenis kulitNormal
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Manfaat lainnyaMenutrisi, meregenerasi, melembapkan kulit
Pilihan ukuran12 g
No BPOMNA18190122625
View all
No.3

AVO Innovation TechnologyAvoskin Ultra Brightening Cream

Harga referensi
Rp159.000
Agak Mahal

Krim malam dengan kandungan retinol yang ramah untuk pemula

Apakah Anda baru pertama kali mencoba cream malam alpha arbutin dengan kandungan retinol? Jika iya, Anda bisa mencoba krim malam dari Avoskin ini. Ultra Brightening Cream mengandung 0,5% actosome retinol yang lebih gentle untuk kulit. Ditambah lagi, produk ini diperkaya dengan chamomile untuk meredam efek retinol.


Kandungan 3% alpha arbutin di dalamnya akan membantu mencerahkan kulit Anda dengan optimal. Dengan pemakaian teratur, krim malam ini bisa membantu menyamarkan flek hitam, merawat kulit kusam, dan menjaga kelembapan kulit. Dengan kulit yang lebih lembap, garis-garis halus pun jadi tersamarkan.

Kadar alpha arbutin3%
Kandungan retinoid
Kandungan niacinamide
Bahan pelembapGlycerin, pentylene glycol, shea butter, squalane
Pewangi
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usia17 tahun ke atas
Manfaat lainnyaMeratakan warna kulit, menyamarkan garis halus, melembapkan kulit
Pilihan ukuran10 g
No BPOMNA18211900372
View all
No.4

VitapharmViva Queen Multiactive White Advance Night Cream

Harga referensi
Rp43.500
Agak Murah

Bantu mengurangi efek buruk akibat paparan blue light

Paparan blue light dari laptop ataupun smartphone bisa membuat kulit jadi kusam dan mengalami aging. Bagi Anda yang aktif bekerja di depan layar setiap hari, produk ini patut dicoba. Krim malam dari Viva Queen ini dilengkapi dengan Brightening Active Complex yang bisa membantu mengurangi dampak buruk blue light. 


Dikombinasikan dengan niacinamide dan vitamin C, krim malam produk lokal ini bisa mencerahkan kulit dan merawat elastisitasnya. Cream malam yang mengandung arbutin ini diperkaya pula dengan collagen dan moisturizer. Alhasil, kulit akan selalu terjaga kelembapannya saat Anda tidur. 

Kadar alpha arbutin<2%
Kandungan retinoid
Kandungan niacinamide
Bahan pelembapButylene glycol, ethylhexylglycerin, hydrolized collagen
Pewangi
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Manfaat lainnyaMelembapkan, merawat elastisitas kulit
Pilihan ukuran25 g
No BPOMNA18190123820
View all
No.5

Real WhiteNiacinamide Alpha Arbutin Collagen Night Cream

Harga referensi
Rp65.000
Agak Murah

Cream malam alpha arbutin bertekstur water-based dengan manfaat anti-aging

Moisturizer yang mengandung alpha arbutin dan niacinamide untuk malam hari ini turut diperkaya dengan collagen. Kandungan ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit, menyamarkan garis halus dan keriput, serta menjadikan kulit lebih kenyal.


Opsi tepat bagi Anda membutuhkan cream malam dengan kombinasi alpha arbutin dan niacinamide dengan manfaat anti-aging, bukan? Teksturnya yang water-based pun menjadikan produk ini ringan dan tidak lengket digunakan pada kulit berminyak, lho. 

Kadar alpha arbutin<2%
Kandungan retinoid
Kandungan niacinamide
Bahan pelembapButylene glycol, dimethicone, Aloe barbadensis extract, collagen
Pewangi
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Manfaat lainnyaMelembapkan, mempercepat regenerasi kulit, memperbaiki tekstur kulit
Pilihan ukuran10 g
No BPOMNA18210103406
View all
No.6

Kymm SkinDream Skin Night Cream Brightening and Glowing

Harga referensi
Rp155.000
Agak Mahal

Efektif mengurangi kusam, kulit jadi lebih cerah dan segar

Produk ini merupakan krim malam yang dapat mencerahkan dan memberikan kilau alami pada kulit sensitif Anda. Diformulasikan dengan bahan-bahan berkualitas, Dream Skin Night Cream Brightening and Glowing efektif mengurangi noda hitam dan memberikan hidrasi mendalam.


Selain itu, krim malam ini juga membantu meremajakan sel-sel kulit yang rusak, meningkatkan elastisitas, dan mengatasi kulit kusam. Kulit wajah nan cerah dan segar pun bisa Anda dapatkan dengan produk Kymm Skin ini.

Kadar alpha arbutin2%
Kandungan retinoid
Kandungan niacinamide
Bahan pelembapGlycerin, sodium hyaluronate, allantoin, ceramide 3
Pewangi
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit, kecuali kulit berjerawat dan beruntusan
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Manfaat lainnyaMengatasi noda hitam bekas jerawat, mengatasi warna kulit tidak merata, mengatasi kulit kusam
Pilihan ukuran30 g
No BPOMNA18220109861
View all
No.7

L'EssentialTheraskin Beauty Whitening Cream

Harga referensi
Rp48.700
Agak Murah

Kulit cerah merata dan lebih plumpy!

Beauty Whitening Cream dari Theraskin adalah produk perawatan kulit yang dirancang untuk membantu kulit lebih cerah. Dengan kandungan yang aman, krim ini dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan noda hitam serta memperbaiki tampilan kulit tidak merata.


Di sisi lain, kandungan pelembap dan nutrisinya dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit serta memberikan kesan cerah dan bercahaya. Alhasil, kulit Anda akan terlihat lebih plumpy, sehat, dan segar. Kami merekomendasikan produk ini sebagai bagian dari daily skincare routine Anda untuk mendapatkan kulit yang lebih kenyal terawat.

Kadar alpha arbutin2%
Kandungan retinoid
Kandungan niacinamide
Bahan pelembapPropylene glycol, glycerin
Pewangi
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Manfaat lainnyaMengatasi noda hitam, mengatasi kulit kusam
Pilihan ukuran10 g
No BPOMNA18221901951
View all
No.8

er-1 by dr. Erna PurnamasariPure Bright Moisturizer Night Cream with Alpha Arbutin + Vit E + Witch Hazel - Whitening Dark Spot Skincare

Harga referensi
Rp125.000
Agak Mahal

Diracik dengan tiga bahan aktif andalan untuk jadikan kulit 6x lebih glowing

Kandungan alpha arbutin, witch hazel, dan vitamin E dalam krim pencerah ini akan mewujudkan kulit glowing yang Anda dambakan. Formulanya ini bahkan diklaim dapat menjadikan kulit 6x lebih glowing, lho.


Selain menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat, produk ini juga dapat memberikan efek moist agar kulit tampak kenyal terhidrasi. Anda memiliki masalah pori-pori besar dan ingin mencegah hiperpigmentasi juga? Produk ini bisa menjadi solusinya!

Kadar alpha arbutin2%
Kandungan retinoid
Kandungan niacinamide
Bahan pelembapSunflower seed oil, propylene glycol, dimethicone
Pewangi
Alkohol
Jenis kulitSemua jenis kulit
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Manfaat lainnyaMengatasi noda hitam, mengatasi bekas jerawat
Pilihan ukuran10 g
No BPOMNA18230100996
View all
No.9

Dr. BrandonGlutathione Night Cream

Harga referensi
Rp75.000
Menengah

Dengan glutathione sebagai hero ingredient untuk mencerahkan serta memberikan kelembapan ekstra

Produk ini mengandung glutathione yang dapat meningkatkan regenerasi kulit sehingga dapat menjadi solusi efektif untuk kulit cerah dan sehat. Kandungan glutathione pun dapat mengurangi tanda penuaan dini dan memberikan kelembapan ekstra sehingga kulit terasa kenyal serta terhidrasi.


Bila Anda memiliki kulit belang atau kasar, produk ini layak dipertimbangkan untuk mendapatkan kulit tampak cerah merata dan lembut. Gunakan produk ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Kadar alpha arbutin2%
Kandungan retinoid
Kandungan niacinamide
Bahan pelembapButylene glycol, dimethicone
Pewangi
Alkohol
Jenis kulitNormal, berminyak, kombinasi, kering
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Manfaat lainnyaMengatasi noda hitam, mengatasi warna kulit tidak merata, mengatasi kulit kusam, mengatasi kulit belang, mengurangi kulit kasar
Pilihan ukuran15 g
No BPOMNA18210104950
View all
No.10

Ella SkincareGlow White Glutathione Night Cream with Alpha Arbutin & Glutathione

Harga referensi
Rp107.800
Agak Mahal

Kaya kandungan pencerah untuk membantu memudarkan bekas jerawat pada kulit berminyak

Selain alpha arbutin, krim malam pencerah ini juga mengandung vitamin C, licorice, dan glutathione. Kombinasi keempatnya menjadikan produk ini efektif untuk mencerahkan kulit dan membantu memudarkan bekas jerawat.


Terlebih lagi, produk ini pun diklaim cocok untuk kulit berminyak. Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu produk skincare harian untuk mencerahkan kulit berminyak Anda sekaligus melawan penuaan dini.  

Kadar alpha arbutin<2%
Kandungan retinoid
Kandungan niacinamide
Bahan pelembapGlycerin, pentylene glycol, hyaluronic acid
Pewangi
Alkohol
Jenis kulitNormal, kering, berminyak
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Manfaat lainnyaMengatasi noda hitam bekas jerawat, mengatasi warna kulit tidak merata
Pilihan ukuran15 g
No BPOMNA18210101720
View all

5 Rekomendasi Night Cream yang Mengandung Alpha Arbutin terbaik

No. 1: Paragon Technology and InnovationWardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream

No. 2: MS GLOWWhitening Night Cream

No. 3: AVO Innovation TechnologyAvoskin Ultra Brightening Cream

No. 4: VitapharmViva Queen Multiactive White Advance Night Cream

No. 5: Real WhiteNiacinamide Alpha Arbutin Collagen Night Cream

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Night Cream yang Mengandung Alpha Arbutin Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.