10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2018)

Memasuki usia 30-an, kulit Anda akan mulai terasa kering, muncul noda hitam, dan terlihat kusam. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan produk perawatan kulit. Apakah kandungan produk untuk usia 20-an itu baik bagi Anda dan bahan apa sajakah yang mestinya dibutuhkan untuk kulit wajah pada usia 30-an? Mungkin Anda akan kesulitan saat memilih produk nantinya.

Maka, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan face emulsion terbaik untuk kulit wajah pada usia 30-an. Beberapa produk terbaik, seperti SK-II dan Shiseido termasuk dalam face emulsion yang dapat merawat kulit wajah Anda dari tanda-tanda penuaan dini. Simak terus artikel ini, dan temukan face emulsion yang paling cocok untuk kulit wajah Anda!

Daftar isi

Cara memilih face emulsion untuk usia 30-an

Sebelum membahas rekomendasi produk, mari simak terlebih dahulu cara memilih face emulsion terbaik untuk usia 30-an.

Pilih face emulsion sesuai dengan masalah kulit yang Anda alami

Supaya dapat memilih face emulsion terbaik untuk usia 30-an, Anda harus mengetahui terlebih dahulu masalah kulit apa yang sedang Anda alami. Berikut ini tiga permasalahan kulit yang sering dialami pada usia 30-an.

Bagi Anda yang bermasalah dengan kulit kering, pilih face emulsion dengan bahan pelembap yang tinggi

Bagi Anda yang bermasalah dengan kulit kering, pilih face emulsion dengan bahan pelembap yang tinggi

Face emulsion yang mengandung bahan pelembap tinggi kami rekomendasikan jika Anda memiliki kekhawatiran terhadap kulit kering dan pori-pori yang membesar di usia 30-an. Produk yang mengandung ceramide, glycerin, dan asam amino sangat direkomendasikan. Kami juga akan memperkenalkan produk dengan bahan pelembap lainnya. Jadi, simak terus rekomendasinya.

Bagi Anda yang bermasalah dengan noda hitam, pilih face emulsion yang mengandung bahan untuk menekan pembentukan melanin

Bagi Anda yang bermasalah dengan noda hitam, pilih face emulsion yang mengandung bahan untuk menekan pembentukan melanin

Jika Anda bermasalah dengan noda hitam di wajah, pilihlah face emulsion yang mengandung bahan untuk menekan pembentukan melanin. Produk yang mengandung SPF, Vitamin C, ekstrak plasenta, dan hydroquinone dianggap efektif dalam mencegah pembentukan melanin.

Bagi Anda yang ingin mencegah kerutan halus, pilih face emulsion dengan kandungan collagen dan hyaluronic acid

Bagi Anda yang ingin mencegah kerutan halus, pilih face emulsion dengan kandungan collagen dan hyaluronic acid

Salah satu penyebab timbulnya kerutan adalah kulit yang kering. Oleh karena itu, sangat penting untuk menambah kadar air pada kulit dengan kandungan collagen dan hyaluronic acid.

Namun, terkadang makeup hanya membuat kerutan menjadi kurang terlihat. Maka, akan lebih baik untuk memilih face emulsion yang memiliki beberapa fungsi, seperti untuk perawatan kulit, dan lain-lain.

Pilih tekstur face emulsion yang sesuai dengan jenis kulit Anda

Pilih tekstur face emulsion yang sesuai dengan jenis kulit Anda

Bahan pelembap itu penting, tetapi tekstur dan kenyamanan saat digunakan untuk kulit Anda juga tidak kalah penting. Terutama bagi jenis kulit berminyak, kulit akan cenderung lengket saat menggunakan face emulsion dengan kandungan pelembap yang tinggi. Jadi, penting juga untuk memperhatikan tekstur yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Selain itu, menggosok kulit terlalu banyak juga dapat menyebabkan kerusakan. Jika Anda memilih face emulsion dengan tekstur yang ringan, Anda tidak perlu menggosok kulit secara berlebihan karena produk tersebut lebih mudah menyerap. Jadi, tekstur yang ringan juga menjadi kebutuhan untuk perawatan kulit Anda pada usia 30-an.

10 Rekomendasi face emulsion terbaik untuk usia 30-an

Berikut ini kami akan merekomendasikan face emulsion terbaik bagi Anda yang berusia 30-an. Silakan mencari produk yang sesuai untuk Anda dengan tetap memperhatikan poin-poin yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

10. Iope Whitegen Emulsion Skin Luminous

10. Iope Whitegen Emulsion Skin Luminous

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 430.000

Dengan kandungan ekstrak ragi yang memberi efek pemurnian kulit

Produk face emulsion yang satu ini ampuh untuk mencerahkan wajah. Kandungan ekstrak ragi dalam produk ini berperan untuk membuat wajah Anda bersih dari noda hitam dengan efek pemurnian kulit. Pilihan tepat bagi Anda yang mengalami keluhan dengan noda hitam.

Selain berperan untuk mencerahkan wajah yang kusam, Iope Whitegen Emulsion Skin Luminous juga dapat melembapkan kulit Anda. Kandungan ceramide yang kompleks membentuk perlindungan dan kelembapan sehingga kulit Anda menjadi lebih lembut.

9. Sulwhasoo Essential Balancing Emulsion EX

9. Sulwhasoo Essential Balancing Emulsion EX

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 540.000

Katakan bye-bye pada kulit usia 30-an yang bertekstur!

Face emulsion dari Sulwhasoo ini cocok untuk Anda yang mencari face emulsion untuk menghaluskan tekstur dan melembapkan kulit Anda. Kandungan dalam produk ini menyediakan kelembapan yang kaya sehingga wajah Anda akan tampak lebih segar dan lembut.

Ekstrak mountain peony dalam formula produk ini akan menghaluskan dan memperbaiki tekstur kulit Anda. Sementara itu, kandungan Yai Jiu Hua dapat menjadikan kulit Anda tampak lebih cerah dan bening. Jika digunakan secara teratur, kulit Anda akan lebih halus, kenyal, dan bersinar kembali.

8. Holika Holika Skin & Good Cera All in One Master

8. Holika Holika Skin & Good Cera All in One Master

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 150.000

Tiga perawatan kulit dalam satu produk!

Anda ingin mendapatkan perawatan wajah lengkap, tetapi tidak punya banyak waktu untuk melakukan semuanya? Jika iya, face emulsion dari Holika Holika ini dapat membantu Anda. Dikarenakan memakai satu produk ini sama seperti Anda menggunakan toner, emulsion, dan essence sekaligus. Satu langkah mudah untuk mendapatkan kelembapan dan kesegaran ekstra bagi wajah Anda.

Teksturnya yang seperti gel, terasa ringan serta dapat memudahkan Anda untuk mengaplikasikannya. Diperkaya kandungan super ceramide dan ekstrak argula, produk ini dapat meningkatkan nutrisi kulit wajah Anda. Kulit sehat dan segar pada usia 30-an pun dapat dengan mudah Anda jika menggunakan face emulsion ini.

7. Benefit Triple Performing Face Moisturizer

7. Benefit Triple Performing Face Moisturizer

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 115.000

Melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari

Face emulsion dari Benefit ini cocok untuk melembapkan dan menutrisi kulit wajah Anda yang cenderung kering. Produk ini juga dilengkapi dengan kandungan SPF 15 PA++ yang dapat melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari dan mencegah melanin. Pilihan tepat bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Tak hanya itu, produk ini juga mengandung bahan pelembap supereksklusif seperti hyaluronic acid yang baik untuk kulit di usia 30-an. Memiliki tekstur lotion yang ringan, face emulsion ini mudah meresap saat Anda aplikasikan di kulit wajah. Dengan formula bebas minyak, kulit wajah Anda akan tetap kering dan terhindar dari kilau sepanjang hari.

6. The Face Shop Chia Seed Hydrating Emulsion

6. The Face Shop Chia Seed Hydrating Emulsion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 185.000

Mengungkap kilau alami kulit Anda sehingga membuat Anda lebih percaya diri pada usia 30-an

Apabila Anda menginginkan kulit wajah yang terlihat bercahaya secara alami, face emulsion dari The Face Shop ini bisa Anda jadikan pilihan. Kandungan ekstrak chia seed asal Amerika Selatan dalam produk ini mampu melembapkan kulit sekaligus menghilangkan kelebihan sebum. Menggunakan face emulsion ini akan membuat kulit usia 30-an lebih lembap dan bebas minyak.

Produk ini dapat menyegarkan kulit secara efektif dengan tekstur cream yang ringan. Kandungan omega-3, fibers, protein, antioksidan, dan mineral dalam face emulsion ini dapat membantu mengungkap kilau alami kulit Anda pada usia 30-an. Selain itu, formulanya aman karena tidak mengandung tujuh bahan aditif, di antaranya paraben dan polyacrylamide sehingga aman untuk kulit sensitif.

5. Etude House Moistfull Collagen Emulsion

5. Etude House Moistfull Collagen Emulsion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 175.000

Untuk kulit lembap dan kenyal sepanjang hari

Produk milik salah satu brand asal Korea Selatan ini terdiri dari kandungan super collagen dan baobab water yang dapat melembapkan serta membuat kulit Anda terasa lebih kenyal sepanjang hari. Teksturnya yang ringan karena berbahan dasar air, membuat face emulsion ini mudah meresap ke dalam kulit usia 3o-an Anda.

Jika Anda tidak menyukai rasa lengket yang umumnya ditinggalkan produk skin care, kami rekomendasikan produk ini untuk Anda. Face emulsion ini akan memberikan kelembapan tiada henti untuk kulit wajah Anda. Gunakan setelah mencuci muka dan setiap malam sebelum Anda tidur untuk hasil yang lebih maksimal.

4. The Body Shop Drops of Youth Emulsion SPF 20

4. The Body Shop Drops of Youth Emulsion SPF 20

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 459.000

Face emulsion dengan bahan alami dari tumbuh-tumbuhan

Drops of Youth Emulsion dilengkapi dengan SPF 20 PA+++ yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari polusi udara dan paparan sinar UV untuk menangkal tanda-tanda penuaan. Teksturnya ringan dan segar sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai pelembap harian.

Face emulsion milik The Body Shop ini diperkaya dengan ekstrak edelweiss dari Italia yang kaya akan antioksidan, sea holly dari Prancis yang membantu mengencangkan kulit, dan criste marine dari Prancis yang membantu regenerasi kulit. Selain formula yang antipolusi, produk ini juga diklaim 100% vegan. Jadi, cocok untuk Anda yang menyukai skin care dari kandungan tumbuh-tumbuhan.

3. Skinfood Gold Caviar Collagen Plus Emulsion

3. Skinfood Gold Caviar Collagen Plus Emulsion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 699.000

Tanpa kerutan dan garis-garis halus? Buktikan sendiri!

Face emulsion dari Skinfood ini baik untuk kulit wajah yang memasuki usia 30-an. Hal itu dikarenakan face emulsion ini mengandung ekstrak collagen dan gold caviar yang mampu membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit Anda.

Face emulsion ini cocok untuk Anda yang bermasalah dengan keriput, garis-garis halus, noda hitam, atau warna kulit tidak merata. Kandungan glycerin dalam formulanya mampu melembapkan kulit wajah Anda dan memeliharanya. Selain itu, serpihan emas 24 karat dari produk ini akan membuat kulit Anda lebih kencang, bercahaya, dan tampak lebih muda. Tunggu apa lagi?!

2. Shiseido Benefiance WrinkleResist24 Day Emulsion

2. Shiseido Benefiance WrinkleResist24 Day Emulsion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 450.000

Rasakan manfaat teknologi WrinkleResist24 untuk kulit antikerut!

Bila Anda ingin mencari perawatan kulit untuk melembapkan kulit sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan, mungkin face emulsion berikut ini dapat menjadi pilihan Anda. Teknologi WrinkleResist24 yang diformulasikan dengan ekstrak chlorella, ekstrak mukurossi, dan ekstrak gambir berfungsi mencegah munculnya kerutan di kulit wajah.

Untuk melindungi kulit dari sinar UV, face emulsion ini juga sudah dilengkapi kandungan SPF 15. Tidak sampai di situ, kandungan super bio-hyaluronic acid dan hydroxyproline akan membantu menghaluskan dan menyamarkan kerutan yang sudah terlihat. Kulit Anda dapat terlihat lebih sehat dan glowy karena kelembapannya dipertahankan sepanjang hari, bahkan dalam kondisi kering.

1. SK-II Facial Lift Emulsion

1. SK-II Facial Lift Emulsion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 1.200.000

Mengatasi berbagai masalah penuaan di kulit wajah dengan hasil signifikan setelah dua bulan

Face emulsion ini dapat membantu Anda untuk menjaga kelembapan kulit dan membantu mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan. Produk ini cocok untuk Anda yang memiliki tipe kulit kering karena hal ini yang dapat memicu timbulnya garis halus dan kerutan di wajah. Teksturnya yang lembut terasa nyaman saat digunakan dan mudah diserap oleh kulit Anda.

Setelah penggunaan secara teratur selama dua bulan, tanda-tanda penuaan pada wajah Anda akan berkurang. Walaupun harganya terbilang mahal, tetapi Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Makeup yang Anda aplikasikan juga akan terlihat lebih halus dan dewy karena face emulsion ini akan selalu memberikan kelembapan di kulit wajah Anda.

Kesimpulan

Setelah menyimak ulasan sepuluh face emulsion terbaik untuk usia 30-an tersebut, apakah Anda sudah menemukan produk face emulsion yang cocok? Perawatan dan masalah kulit saat usia 20-an dan 30-an memang berbeda, oleh sebab itu Anda harus mencegah tanda-tanda penuaan sesegera mungkin. Semoga Anda dapat memilih face emulsion yang dapat merawat dan menghidupkan kembali kulit wajah pada usia 30-an. Perhatikan kembali poin-poin dalam memilih face emulsion untuk menemukan produk yang pas untuk Anda.