• 10 Rekomendasi Korset Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Korset Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Korset Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Korset Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Korset Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Korset Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Korset hamil berguna untuk membantu menopang perut yang mulai membesar dan menjaganya agar tetap hangat. Aktivitas ibu hamil akan kembali seperti semula saat memasuki periode stabil. Penggunaan korset hamil akan sangat membantu ibu hamil dalam beraktivitas. 

Akan tetapi, dengan beragam jenis korset yang ada di pasaran, mungkin Anda akan bingung harus memilih yang mana. Kali ini, kami akan memberitahukan cara memilih korset hamil yang baik. Kami juga akan merekomendasikan produk korset terbaik dari MOOIMOM, Belly Bandit®, TALLY, dan sebagainya. Baca sampai habis, ya.

  • Pembaharuan terakhir: 25 Februari 2021
  • 10.410 Views
Daftar isi

Manfaat korset hamil

Manfaat korset hamil

Biasanya korset hamil akan mulai digunakan saat memasuki bulan ke-5. Perut yang akan terus membesar akan menambah beban pada ibu. Korset hamil memiliki fungsi utama untuk mengurangi beban tersebut. Selain itu, korset hamil juga berfungsi untuk menjaga perut tetap hangat sehingga tidak mudah masuk angin. 


Makin besar perut, postur tubuh ibu hamil akan memburuk. Akibatnya, bagian bahu dan pundak sering sakit. Banyak juga yang mengeluh sakit pinggang dan pegal di punggung. Jika Anda mengalami hal ini, sebaiknya Anda menggunakan korset hamil. 


Pada masa awal kehamilan, fenomena morning sickness sering terjadi. Fenomena tersebut akan mulai berkurang memasuki trisemester kedua. Pada periode ini, banyak ibu yang memilih untuk lebih banyak beristirahat dan mengurangi aktivitas, termasuk olahraga. 


Namun, Anda perlu berhati-hati. Tubuh ibu hamil akan mudah dingin jika tidak banyak bergerak. Peredaran darah pun menjadi tidak lancar. Anda akan mudah terserang flu. Bahkan, Anda bisa mengalami sembelit dan pembengkakan di beberapa bagian tubuh jika hal ini tidak segera diatasi. 


Tidak hanya saat hamil, kondisi tersebut juga bisa dialami setelah melahirkan dan saat menyusui. Karena itu, tidak ada salahnya Anda menggunakan korset hamil agar terhindar dari kedinginan.  

Cara memilih korset hamil

Dari beberapa tipe korset hamil, hal apa yang menjadi pertimbangan saat membeli? Sebelum memberikan rekomendasi korset hamil terbaik, kami akan membahas mengenai cara memilih korset hamil terbaik bagi Anda. Jangan sampai terlewat, ya. 

Pilih tipe korset hamil yang sesuai dengan Anda

Terdapat beragam tipe korset hamil dan masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda. Akan lebih baik jika Anda memahami karakteristik dari setiap tipe korset sebelum memilih. Untuk itu, kami akan mengulas masing-masing tipe dan karakteristiknya di bawah ini.

Tipe kain panjang: Dapat Anda lilit sesuai dengan bentuk tubuh

Tipe ini adalah tipe tertua yang sudah ada sejak lama. Pada dahulu kala, hampir semua wanita Indonesia menggunakan korset ini. Korset ini memang lebih sering digunakan saat akan menggunakan kebaya. Namun, Anda juga bisa menggunakannya saat sedang hamil. 


Korset ini memudahkan Anda untuk menyesuaikan bentuk korset dengan lekukan tubuh tanpa dipengaruhi oleh ukuran perut. Agar hasilnya maksimal, Anda dapat terlebih dahulu melipat korset ini menjadi dua bagian sebelum digunakan. 


Lalu, Anda harus melilitkannya sedikit demi sedikit hingga semua lekuk perut tertutupi. Bagi beberapa orang, hal tersebut dapat menimbulkan rasa tidak nyaman karena lapisan kain dirasakan terlalu tebal.


Untuk kenyamanan dan kemudahan, pakailah korset hamil sebelum memakai pakaian dalam. Apabila dikenakan setelah memakai pakaian dalam, Anda akan repot. Anda harus melepaskannya terlebih dahulu setiap kali hendak buang air besar atau air kecil. 


Setelah melahirkan, Anda juga bisa memotong-motong korset ini untuk dijadikan selimut bayi dan berbagai perlengkapan lain. Korset ini menggunakan material yang adem dan dapat menyerap keringat, serta mudah kering setelah dicuci. Hanya saja, korset tipe ini sulit dirapikan dan dilipat karena sangat panjang.

Tipe berbentuk tabung: Nyaman dan mudah dipakai

Korset tipe tabung jauh lebih mudah dipakai dan dilepaskan dibandingkan tipe kain panjang. Apabila posisi korset mulai bergeser, tanpa repot Anda dapat memperbaikinya dengan mudah. Korset ini melindungi seluruh permukaan perut dengan bahan yang kukuh. Jadi, cocok untuk menangkal dingin pada perut. 


Dibandingkan tipe ikat pinggang, tipe ini terasa tidak terlalu ketat karena tidak membentuk garis tubuh. Dengan demikian, korset ini akan tetap nyaman jika digunakan saat tidur. Akan tetapi, mungkin ada beberapa orang yang merasa kurang cocok dengan tipe ini. 


Hal ini terutama karena ukurannya tidak dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh. Terkadang ukurannya terlalu besar untuk perut yang kecil. Akan tetapi, sering pula ukurannya justru terlalu kecil. Anda juga mungkin merasa tidak nyaman karena bahan yang digunakan cenderung kaku.


Perlengkapan tambahan berbentuk ikat pinggang juga tersedia pada beberapa produk dengan tipe ini. Fungsinya untuk menopang bagian bawah perut agar lebih nyaman. Jika Anda bermaksud menggunakan tipe ini hingga melahirkan, gunakanlah perlengkapan tambahan tersebut.

Tipe celana: Untuk mendapatkan penampilan yang stylish

Korset tipe celana dapat membungkus seluruh area perut sebagaimana tipe tabung. Ciri khas dari tipe ini adalah cara pemakaiannya. Cara memakai korset sama seperti menggunakan celana. Selain itu, korset ini tidak mudah melorot dan Anda juga bisa dengan mudah bergerak.

Beberapa produk juga mengintegrasikan korset dengan celana dalam. Karena itu, produk tipe ini bisa Anda gunakan sebagai celana dalam biasa. Berbeda dengan tipe kain panjang dan tabung, Anda tak perlu repot memakai banyak pakaian dengan tipe ini.


Selain perut, korset ini juga dapat mengurangi lelah pada bokong. Anda bisa lebih leluasa melakukan pekerjaan di luar rumah meski harus berdiri. Beberapa produk dari tipe ini juga dilengkapi dengan alat pengencang di bagian samping yang dapat diatur sesuai dengan ukuran perut. Fitur tersebut tentu sangat berguna. 


Akan tetapi, perlu diingat bahwa korset ini juga menekan bagian pangkal paha. Artinya, aliran darah Anda mungkin akan terganggu. Demi keamanan, sebaiknya gunakan korset tipe ini hanya ketika beraktivitas di luar rumah. Pada malam hari ketika hendak tidur, Anda dapat menggunakan korset tipe tabung. 

Tipe ikat pinggang: Menopang perut dari bagian bawah. Kukuh!

Korset tipe ikat pinggang dapat mencegah sekaligus meringankan sakit punggung karena mampu menopang perut dari bagian bawah. Sama seperti pada tipe kain panjang, Anda dapat menggunakan korset ini sambil berdiri. 


Memiliki perekat yang mudah ditempelkan adalah keunggulan tipe ini dibandingkan tipe kain panjang. Tipe ini mudah digunakan dan cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk menggunakan korset.


Karena tidak menutupi semua bagian perut, korset ini nyaman digunakan. Anda juga jadi mudah bergerak. Untuk menghindari iritasi kulit, sebagian ibu hamil memilih membeli satu set korset tipe tabung dan tipe ikat pinggang. Tipe ikat pinggang digunakan setelah melilitkan korset tipe tabung. Agar tidak merepotkan saat ke toilet, gunakanlah korset tersebut sebelum menggunakan celana dalam. 


Produk ini dapat dililit sesuai dengan bentuk dan ukuran perut. Beberapa korset tipe ini bahkan dirancang agar dapat memperbaiki bentuk panggul yang berubah setelah melahirkan. Apabila Anda memilih yang dapat digunakan hingga pascamelahirkan, Anda tidak perlu lagi membeli korset pengencang perut lainnya. 

Pilih berdasarkan musim

Pilih berdasarkan musim

Menggunakan korset yang sama secara terus menerus sebenarnya tidak ada masalah. Akan tetapi, Anda juga perlu mempertimbangkan musim karena Indonesia memiliki musim kemarau dan musim hujan. Udara pada musim kemarau cenderung lebih panas. Sementara musim hujan, suhu udara menjadi lebih dingin.


Pada saat cuaca sedang panas, Anda berisiko mengalami iritasi kulit. Jadi, Anda lebih baik menggunakan korset yang sepenuhnya terbuat dari bahan katun. Bahan katun dapat menyerap keringat dan tidak gerah. Di samping itu, bahan ini memiliki pori-pori yang menjadikannya mudah kering setelah dicuci. Jadi, tidak ada masalah jika digunakan setiap hari. 


Sebaliknya, ketika suhu menjadi lebih rendah, pasti Anda khawatir tubuh Anda akan terasa dingin. Jadi, pilihlah produk yang berbahan tebal dan mudah digunakan. Anda dapat memilih korset tipe tabung. Korset tersebut dapat membungkus perut secara keseluruhan. Perut Anda akan menjadi lebih hangat.  

10 Rekomendasi korset hamil terbaik

Setelah membaca cara memilih korset hamil yang baik, kami akan memberi rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Pilihlah produk yang dapat membuat Anda nyaman. 

10
Pilihan ukuran10 m
Pilihan warnaMerah, biru, putih, hitam, dan hijau
BahanWol
TipeKain panjang
9
Pilihan ukuranAll size (panjang 155 cm, tinggi 23 cm)
Pilihan warnaBeige
BahanTidak dijelaskan
TipeIkat pinggang
8
Pilihan ukuranAll size (panjang sabuk 160 cm, lebar sabuk 8 cm, lebar sabuk bagian perut 20 cm)
Pilihan warnaKrem
BahanKatun
TipeIkat pinggang
7
Pilihan ukuranXL: 83,8–119,4 cm・ Regular: 83,8–111,8 cm
Pilihan warnaBeige
Bahan50% polyurethane, 25% nylon, 25% cotton
TipeIkat pinggang
6

Carriwell Maternity Support Band

Mulai dari Rp 249.000,00

Pilihan ukuranS (94–106 cm), M (94–106 cm), L (100–112 cm), XL (108–118 cm)
Pilihan warnaHitam dan putih
Bahan92% polyamides, 8% elastane
TipeTabung
5
Pilihan ukuranS, M, L
Pilihan warnaHitam, putih, dan nude
BahanKaos
TipeTabung
4

MooimomBamboo Maternity Support Belt

C98803Z-M

Mulai dari Rp 499.000,00

Pilihan ukuranM (lingkar perut: 75–127 cm), L (lingkar perut: 90–152 cm)
Pilihan warnaAbu-abu
Bahan41% nylon, 16% rayon, 24% rubber thread, 19% bamboo charcoal
TipeIkat pinggang
3

Fertile Mind Bando Maternity Band

Mulai dari Rp 209.000,00

Pilihan ukuranS–M, M–L
Pilihan warnaHitam dan putih
BahanNylon
TipeTabung
2

Amon Maternity Be Hold Pregnancy Belly Band

Mulai dari Rp 399.000,00

Pilihan ukuranS: fits pre-pregnancy sizes 2–4・M: fits pre-pregnancy sizes 6–8・L: fits pre-pregnancy sizes 10–12・XL: fits pre-pregnancy sizes 14–16
Pilihan warnaKrem
Bahan90% nylon, 10% spandex
TipeTabung
1
UkuranS, M, L, XL, XXL
Pilihan warnaHitam dan putih
BahanBamboo fabric
TipeIkat pinggang

Tabel perbandingan produk korset hamil terbaik

Gambar produk
1
Belly Bandit Upsie Belly 1

Belly Bandit

2
Amon Maternity  Be Hold Pregnancy Belly Band 1

Amon Maternity

3
Fertile Mind  Bando Maternity Band  1

Fertile Mind

4
Mooimom Bamboo Maternity Support Belt 1

Mooimom

5
Belly Bandit Flawless Belly 1

Belly Bandit

6
Carriwell  Maternity Support Band 1

Carriwell

7
Oppo Medical Maternity Belt 1

Oppo Medical

8
Sorex  Maternity Support Belt 1

Sorex

9
TALLY  589 Korset Hamil 1

TALLY

10
Bengkung / Stagen Lilit 1

Nama produk

Upsie Belly

Be Hold Pregnancy Belly Band

Bando Maternity Band

Bamboo Maternity Support Belt

Flawless Belly

Maternity Support Band

Maternity Belt

Maternity Support Belt

589 Korset Hamil

Bengkung / Stagen Lilit

Keunggulan

Tambahan gel pack untuk mengurangi rasa pegal di punggung

Elastis dan fleksibel untuk aktivitas outdoor Anda

Bahannya tipis seperti memakai kaos biasa

Peredaran darah ibu hamil akan lebih lancar berkat teknologi Far-Infrared-nya!

Perlindungan dari stretch marks di perut

Nyaman digunakan bersama celana jeans

Membantu meringankan rasa nyeri pada punggung

Dapat menahan goncangan saat beraktivitas

Bahan lembut, nyaman, dan tidak akan gatal

Dengan ukuran yang panjang, tidak perlu khawatir kekecilan atau kebesaran

Harga mulai dariRp 1.249.000,00Rp 399.000,00Rp 209.000,00Rp 499.000,00Rp 629.300,00Rp 249.000,00Rp 140.000,00Rp 38.600,00Rp 38.160,00Rp 34.000,00
UkuranS, M, L, XL, XXLS: fits pre-pregnancy sizes 2–4・M: fits pre-pregnancy sizes 6–8・L: fits pre-pregnancy sizes 10–12・XL: fits pre-pregnancy sizes 14–16S–M, M–LM (lingkar perut: 75–127 cm), L (lingkar perut: 90–152 cm)S, M, LS (94–106 cm), M (94–106 cm), L (100–112 cm), XL (108–118 cm)XL: 83,8–119,4 cm・ Regular: 83,8–111,8 cm All size (panjang sabuk 160 cm, lebar sabuk 8 cm, lebar sabuk bagian perut 20 cm)All size (panjang 155 cm, tinggi 23 cm)10 m
Pilihan warnaHitam dan putihKremHitam dan putihAbu-abuHitam, putih, dan nudeHitam dan putihBeigeKremBeigeMerah, biru, putih, hitam, dan hijau
BahanBamboo fabric90% nylon, 10% spandexNylon41% nylon, 16% rayon, 24% rubber thread, 19% bamboo charcoalKaos92% polyamides, 8% elastane50% polyurethane, 25% nylon, 25% cottonKatunTidak dijelaskanWol
TipeIkat pinggangTabungTabungIkat pinggangTabungTabungIkat pinggangIkat pinggangIkat pinggangKain panjang
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perlengkapan ibu hamil lainnya di sini

Kondisi Anda saat hamil memang sangat tidak menentu baik kondisi fisik maupun mental. Oleh karena itu, bacalah beberapa artikel kami di bawah ini mengenai produk perlengkapan ibu hamil lainnya. Pastikan Anda memilih produk yang tepat supaya masa kehamilan Anda makin menyenangkan.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan dan rekomendasi produk dari kami, kami harap Anda sudah menemukan korset hamil yang sesuai. Sebenarnya, korset hamil bukanlah barang wajib yang harus Anda gunakan saat hamil.

Namun, jika Anda sering mengalami nyeri atau pegal pada bagian bahu, pinggul, dan paha, Anda sebaiknya menggunakan korset hamil. Dengan korset hamil, perut Anda juga bisa mendapatkan kehangatan. Jadi, cobalah mencari korset hamil yang cocok dan nikmati masa kehamilan Anda dengan nyaman!

Artikel terkait

  • 10 Bubur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Bubur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mencapai usia 6 bulan, bayi Anda akan membutuhkan makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Bubur bayi instan merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan. Selain praktis, bubur bayi ini memiliki berbagai varian rasa, kandungan vitamin, mineral, dan lainnya.Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang bagus, enak, sehat, dan baik untuk perkembangan bayi. Merk-merk bubur bayi untuk kecerdasan otak, seperti Milna, Promina, SUN, dan Cerelac tak ketinggalan untuk kami ulas. Kami juga berkolaborasi dengan ahli gizi kami, Leona Victoria. Yuk, simak terus artikel ini selengkapnya!
    Makanan & susu bayi
    244.136 Views
  • 10 Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika hamil, tubuh wanita mengalami perubahan dengan cepat. Untuk itu, Anda perlu mencari celana dalam yang nyaman digunakan selama masa kehamilan. Selain celana dalam model high-rise yang menutupi perut Anda, ada juga tipe low-rise yang tidak kalah nyamannya.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi sepuluh celana dalam hamil yang bagus untuk Anda. Produk dari merek Mamaway, Mooimom, Flyman Nathalie, dan lainnya bisa Anda temukan di sini. Namun, sebelumnya, silakan simak tips memilih celana dalam hamil dari bidan Ony Christy berikut ini.
    Pakaian ibu hamil
    23.906 Views
  • 10 Bubur Bayi Organik Terbaik yang Enak dan Aman untuk Dikonsumsi - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Bubur Bayi Organik Terbaik yang Enak dan Aman untuk Dikonsumsi - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Makanan pendamping ASI (MPASI) diperlukan agar tumbuh kembang buah hati Anda lebih optimal. MPASI bisa berupa bubur bayi organik yang bebas dari zat berbahaya seperti pestisida. Bubur bayi organik tersedia dalam bentuk bubuk, freeze-dried, dikemas dalam retort atau botol, dan sebagainya.Banyak merk bubur bayi organik di pasaran, seperti Milna, Nayz, dan yang lainnya. Kali ini, kami akan memberi informasi bagaimana memilih bubur bayi organik yang bagus. Kami juga merekomendasikan produk terbaik berdasarkan rasa, kandungan, dan yang lainnya. Simak juga komentar dari ahli gizi kami, Leona Victoria, ya!
    Makanan & susu bayi
    40.867 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Bayi Terbaik yang Aman untuk Dikonsumsi dari Umur 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Makanan Bayi Terbaik yang Aman untuk Dikonsumsi dari Umur 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Selain minum susu, bayi sudah mulai belajar makan ketika memasuki usia 6 bulan. Awalnya, mungkin hanya beberapa suap, tetapi seiring pertumbuhannya, nafsu makan anak bisa berubah. Untuk itu, dibutuhkan makanan bayi yang aman dan mudah dikonsumsi sejak umur 1 tahun.Namun, makanan yang dijual di pasaran belum tentu memiliki kandungan yang aman bagi bayi. Karenanya, kami akan menjelaskan cara memilih makanan bayi yang aman untuk umur 1 tahun. Lalu, kami juga akan merekomendasikan merek makanan bayi dari umur 1 tahun yang bagus, seperti Promina, Heinz, Cerelac, dan Peachy. Yuk, disimak!
    Makanan & susu bayi
    21.290 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Hamil Terbaik Model Dress (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Hamil Terbaik Model Dress (Terbaru Tahun 2021)
    Selama masa kehamilan, mungkin Anda memerlukan dress hamil untuk dipakai menghadiri acara tertentu atau sekadar ingin tampil manis. Banyak dress hamil masa kini yang dirancang tidak hanya dapat dikenakan selama masa kehamilan, tetapi juga hingga masa menyusui!Ketika ingin membeli dress hamil, Anda mungkin sering kesulitan memilih model dan bahan yang sesuai. Karena itu, kami akan membahas cara memilih dress hamil untuk Anda. Kami juga merekomendasikan beberapa produk dari merek terbaik seperti MOOIMOM hingga MamaHamil. Ayo kita simak!
    Pakaian ibu hamil
    7.619 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula yang bagus untuk bayi, seperti Enfamil, SGM, dan Lactogen. Akan tetapi, bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Di artikel ini, kami akan membahas cara memilih susu formula untuk bayi. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik untuk bayi prematur, bayi usia 0–6 bulan, dan juga usia 6–12 bulan. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Makanan & susu bayi
    759.059 Views
  • 10 Bra Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Bra Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika sedang hamil, kondisi tubuh wanita akan mengalami perubahan. Tidak hanya perut yang membesar, tetapi payudara juga ikut membesar dan jadi lebih sensitif. Memilih bra yang salah bisa mengakibatkan napas menjadi sesak dan menimbulkan ruam, bahkan iritasi. Oleh karena itu, Anda membutuhkan bra khusus yang nyaman.Kali ini kami akan membagikan tips memilih bra yang bagus untuk Anda yang sedang hamil atau menyusui. Produk bra dari beberapa merk terkenal, seperti INUJIRUSHI, MOOIMOM, dan lainnya akan dibahas. Kami juga berkolaborasi dengan bidan Ony Christy dalam artikel ini. Yuk, baca ulasan selengkapnya!
    Pakaian ibu hamil
    17.131 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Celana Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal yang berubah selama masa kehamilan, tetapi salah satu perubahan paling mencolok adalah ukuran perut. Celana hamil pun akhirnya menjadi produk penting yang dibutuhkan oleh para ibu. Ada begitu banyak celana hamil, seperti celana dengan pinggang karet atau celana bertali yang ukurannya dapat diatur. Produk manakah yang paling tepat untuk Anda?Di sini kami akan menjelaskan beberapa poin yang akan membantu Anda memahami cara untuk memilih celana hamil. Simak juga sepuluh rekomendasi celana hamil terbaik dari berbagai merek, seperti Mooimom, Mommymine, UNIQLO, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Pakaian ibu hamil
    9.043 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu olahraga yang paling baik untuk ibu hamil adalah berenang. Berenang dapat melatih otot-otot yang dibutuhkan untuk memperlancar persalinan kelak. Untuk menunjang kenyamanan selama berenang, Anda tentu membutuhkan pakaian renang yang nyaman. Maka dari itu, kami akan membahas cara memilih baju renang yang bagus untuk ibu hamil, baik baju renang swimdress maupun baju renang muslimah. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi baju renang dari berbagai merk, seperti Mooimom, LeeVierra, atau Lasona. Jadi, simak tips yang akan kami berikan di bawah ini, ya!
    Pakaian ibu hamil
    920 Views
  • 10 Rekomendasi Mobil Mainan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mobil Mainan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Mobil mainan merupakan salah satu mainan kegemaran anak-anak zaman sekarang. Anak Anda bisa asyik memainkannya sendiri atau bersama teman-temannya. Mobil mainan sendiri memiliki spesifikasi, fitur, desain, dan harga yang berbeda satu sama lain. Apakah hal itu jadi membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan?Kali ini, kami akan membantu Anda memilih mobil mainan yang tepat. Anda akan menemukan cara memilih dan rekomendasi mobil mainan terbaik untuk anak dalam artikel ini. Pilih saja yang paling cocok untuk anak Anda!
    Ibu & anak
    8.210 Views
  • Artikel populer

  • 10 Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika hamil, tubuh wanita mengalami perubahan dengan cepat. Untuk itu, Anda perlu mencari celana dalam yang nyaman digunakan selama masa kehamilan. Selain celana dalam model high-rise yang menutupi perut Anda, ada juga tipe low-rise yang tidak kalah nyamannya.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi sepuluh celana dalam hamil yang bagus untuk Anda. Produk dari merek Mamaway, Mooimom, Flyman Nathalie, dan lainnya bisa Anda temukan di sini. Namun, sebelumnya, silakan simak tips memilih celana dalam hamil dari bidan Ony Christy berikut ini.
    Pakaian ibu hamil
    23.906 Views
  • 10 Bra Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Bra Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika sedang hamil, kondisi tubuh wanita akan mengalami perubahan. Tidak hanya perut yang membesar, tetapi payudara juga ikut membesar dan jadi lebih sensitif. Memilih bra yang salah bisa mengakibatkan napas menjadi sesak dan menimbulkan ruam, bahkan iritasi. Oleh karena itu, Anda membutuhkan bra khusus yang nyaman.Kali ini kami akan membagikan tips memilih bra yang bagus untuk Anda yang sedang hamil atau menyusui. Produk bra dari beberapa merk terkenal, seperti INUJIRUSHI, MOOIMOM, dan lainnya akan dibahas. Kami juga berkolaborasi dengan bidan Ony Christy dalam artikel ini. Yuk, baca ulasan selengkapnya!
    Pakaian ibu hamil
    17.131 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Celana Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal yang berubah selama masa kehamilan, tetapi salah satu perubahan paling mencolok adalah ukuran perut. Celana hamil pun akhirnya menjadi produk penting yang dibutuhkan oleh para ibu. Ada begitu banyak celana hamil, seperti celana dengan pinggang karet atau celana bertali yang ukurannya dapat diatur. Produk manakah yang paling tepat untuk Anda?Di sini kami akan menjelaskan beberapa poin yang akan membantu Anda memahami cara untuk memilih celana hamil. Simak juga sepuluh rekomendasi celana hamil terbaik dari berbagai merek, seperti Mooimom, Mommymine, UNIQLO, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Pakaian ibu hamil
    9.043 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Hamil Terbaik Model Dress (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Hamil Terbaik Model Dress (Terbaru Tahun 2021)
    Selama masa kehamilan, mungkin Anda memerlukan dress hamil untuk dipakai menghadiri acara tertentu atau sekadar ingin tampil manis. Banyak dress hamil masa kini yang dirancang tidak hanya dapat dikenakan selama masa kehamilan, tetapi juga hingga masa menyusui!Ketika ingin membeli dress hamil, Anda mungkin sering kesulitan memilih model dan bahan yang sesuai. Karena itu, kami akan membahas cara memilih dress hamil untuk Anda. Kami juga merekomendasikan beberapa produk dari merek terbaik seperti MOOIMOM hingga MamaHamil. Ayo kita simak!
    Pakaian ibu hamil
    7.619 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu olahraga yang paling baik untuk ibu hamil adalah berenang. Berenang dapat melatih otot-otot yang dibutuhkan untuk memperlancar persalinan kelak. Untuk menunjang kenyamanan selama berenang, Anda tentu membutuhkan pakaian renang yang nyaman. Maka dari itu, kami akan membahas cara memilih baju renang yang bagus untuk ibu hamil, baik baju renang swimdress maupun baju renang muslimah. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi baju renang dari berbagai merk, seperti Mooimom, LeeVierra, atau Lasona. Jadi, simak tips yang akan kami berikan di bawah ini, ya!
    Pakaian ibu hamil
    920 Views
  • 10 Bubur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Bubur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mencapai usia 6 bulan, bayi Anda akan membutuhkan makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Bubur bayi instan merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan. Selain praktis, bubur bayi ini memiliki berbagai varian rasa, kandungan vitamin, mineral, dan lainnya.Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang bagus, enak, sehat, dan baik untuk perkembangan bayi. Merk-merk bubur bayi untuk kecerdasan otak, seperti Milna, Promina, SUN, dan Cerelac tak ketinggalan untuk kami ulas. Kami juga berkolaborasi dengan ahli gizi kami, Leona Victoria. Yuk, simak terus artikel ini selengkapnya!
    Makanan & susu bayi
    244.136 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori