mybest
Aksesori lainnya

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Rekomendasi Penjepit Dasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Penjepit Dasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Penjepit Dasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Penjepit Dasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Penjepit Dasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Penjepit Dasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Penjepit Dasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Salah satu aksesori yang wajib dimiliki oleh pria adalah penjepit dasi. Pasalnya, dengan penjepit dasi, setelan jas kerja pria akan terlihat makin spesial. Saat ini, variasi jepitan dasi sangat banyak di pasaran. Ada yang berbahan kayu, stainless steel, dan kuningan.

Agar Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi penjepit dasi yang bagus. Salah satu produk dari merek ternama, House of Cuff pun akan kami ulas di artikel ini. Tak lupa, kami juga akan membagikan tips memakai dasi khusus untuk Anda. Jadi, simaklah hingga akhir!
Diperbaharui 28/08/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Fungsi penjepit dasi

Fungsi penjepit dasi

Penjepit dasi sering dipakai oleh pebisnis dan pekerja kantoran. Aksesori dengan bentuk yang kecil dan ringan ini mampu membuat dasi Anda tidak mudah bergerak-gerak karena tertiup angin. Anda juga bisa memakai jepitan dasi saat menghadiri acara penting, bertemu klien, atau saat berkencan dengan pasangan tercinta.


Sentuhan penjepit yang menghiasi dasi akan memancarkan tampilan yang profesional sekaligus elegan. Namun, jangan memakai penjepit dasi saat Anda mengenakan kardigan atau rompi. Pin dasi tidak akan berguna lagi karena kedua pakaian tersebut juga memiliki fungsi untuk menahan dasi yang berkibar.

Cara memilih penjepit dasi

Sebelum masuk ke jajaran produk-produk pilihan, kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai cara memilih penjepit dasi. Bacalah poin-poin pentingnya dengan saksama agar Anda bisa menemukan produk yang paling tepat.

1

Sesuaikan tipenya dengan tujuan penggunaan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kegunaan utama penjepit dasi adalah sebagai alat untuk menjaga dasi agar tidak bergeser. Secara umum, jepitan dasi terbagi menjadi tiga tipe. Berikut ini kami jelaskan secara lengkap.

Alligator type: Cocok untuk penggunaan sehari-hari karena mudah dilepas pasang

Alligator type: Cocok untuk penggunaan sehari-hari karena mudah dilepas pasang
Alligator type, atau disebut juga tie clipadalah tipe penjepit dasi berpegas yang serupa dengan penjepit pakaian. Adanya fungsi pegas membuat tipe ini mampu menjepit dasi dengan kuat. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir penjepit dasi tiba-tiba lepas atau hilang karena terjatuh.

Di samping kekuatannya menjepit dasi, tipe ini populer karena Anda mudah memasang ataupun melepasnya sehingga untuk penggunaan sehari-hari. Bahkan, beberapa produk penjepit dasi alligator type ada yang dilengkapi rantai sehingga dapat dikaitkan di kancing kemeja. Alhasil, penjepit dasi tidak akan hilang meski terlepas dari dasi.

Clip type: Nyaman digunakan saat bertemu klien

Clip type: Nyaman digunakan saat bertemu klien
Clip type, atau tie bar, adalah tipe penjepit dasi yang digunakan hanya dengan disematkan di dasi. Karena tidak memiliki pegas layaknya alligator type, clip type akan memberi kesan dewasa dan cerdas. Klip dasi ini sangat cocok dipakai saat Anda bertemu klien atau saat rapat di kantor.

Sayangnya, kemampuan menjepitnya lebih cepat berkurang dibandingkan alligator type seiring dengan penggunaan. Apabila klip dasi terus digunakan saat kemampuan menjepitnya sudah berkurang, risiko hilang pun menjadi makin besar.

Tie tacks type: Tampilannya fashionable dan glamor, pas dipakai ke pesta

Tie tacks type: Tampilannya fashionable dan glamor, pas dipakai ke pesta
Tie tacks type adalah penjepit dasi yang digunakan dengan cara ditusuk di dasi dan baju layaknya anting. Beberapa produk penjepit dasi tipe ini juga dilengkapi dengan rantai dan dapat dikaitkan ke kancing kemeja. Dengan menyematkan tie tacks dengan benar di kemeja, Anda dapat tampil lebih unik dan fashionable.

Penjepit dasi tipe ini memang cocok dipilih jika Anda ingin tampil glamor atau berkecimpung di industri fashion. Mau dipakai saat menghadiri pesta pun cocok! Namun, jepitan dasi tie tacks type dapat menimbulkan lubang permanen di dasi dan kemeja. Selain itu, tipe ini umumnya terlihat mewah sehingga terkesan terlalu berlebihan jika digunakan untuk pekerjaan kantoran.

2

Kenali bahan pembuatnya

Kenali bahan pembuatnya

Pada umumnya, bahan yang sering dipakai untuk membuat penjepit dasi adalah logam. Namun, saat ini bahan dari penjepit dasi sudah banyak variasinya, seperti stainless steel, kuningan, dan kayu. Setiap bahan tentu memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Yuk, cari tahu perbedaannya di bawah ini!


  • Stainless steel
Pin dasi berbahan stainless steel memiliki daya tahan yang kuat, antikarat, dan tak akan mudah tergores. Namun, biasanya ketika sering Anda sentuh, penjepit dasi berbahan stainless steel akan mudah meninggalkan bekas sidik jari. Agar tampilan terlihat tetap rapi, jangan lupa untuk segera mengelapnya, ya.

  • Kuningan
Berkat balutan warna keemasan layaknya emas, bahan ini memiliki tampilan berkelas. Selain tampak menawan, harga yang ditawarkannya pun terjangkau. Sayangnya, tanpa perawatan yang tepat, produk berbahan kuningan akan mudah kotor dan kusam.

  • Kayu
Jepitan dasi yang terbuat dari kayu menawarkan tampilan yang artistik dan warm dibandingkan bahan-bahan sebelumnya. Akan tetapi, penjepit dasi berbahan kayu akan mudah cuil jika sering terbentur atau bergesekan dengan benda lainnya.
3

Pertimbangkan ukurannya

Pertimbangkan ukurannya

Selanjutnya, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan ukuran penjepit dasi. Pastikan klip dasi yang akan dipilih ukurannya tidak terlalu besar atau terlalu kecil dibandingkan dasi. Berikut ini adalah panduan yang bisa Anda gunakan dalam memilih ukuran penjepit dasi.


  • Pastikan Anda memilih penjepit dasi yang memiliki panjang ½–¾ dari lebar dasi.

  • Untuk dasi reguler dengan lebar 7,5–9 cm, pilihlah penjepit dasi yang memiliki panjang ±4,5 cm.

  • Pilihlah penjepit dasi dengan panjang 3,8–4,5 cm untuk model dasi slim dengan lebar antara 5–6,5 cm.

  • Penjepit dasi yang memiliki panjang <3 cm cocok dipakai untuk dasi superslim dengan lebar sekitar 3,8–4,5 cm.
4

Perhatikan warna yang ditawarkan

Perhatikan warna yang ditawarkan

Penjepit dasi warna silver memang banyak peminatnya. Alasannya karena silver merupakan warna klasik yang dianggap cocok digunakan untuk kepentingan pekerjaan dan bisnis.


Meskipun begitu, seiring berkembangnya zaman, penjepit dasi dengan warna-warna lain pun tak kalah pamornya. Di pasaran, Anda akan menemui penjepit dasi berwarna hitam, emas, cokelat, dan lain sebagainya. Agar Anda tidak bingung dalam memilih warna yang pas, baca poin berikut ini.


  • Untuk mendapatkan look yang classy saat menghadiri pesta, pilihlah produk dengan balutan warna emas.

  • Untuk menyempurnakan gaya semiformal, penjepit dasi dengan warna hitam atau cokelat paling pas untuk dipilih. Selain orang tua, saat ini anak muda pun banyak yang memakainya.

  • Sebaiknya Anda memilih penjepit dasi dengan warna yang netral jika berencana memakai dasi bermotif. Hal tersebut dimaksudkan agar look Anda tidak tampak terlalu ramai.

  • Supaya dasi tidak terlihat monoton, cobalah memakai penjepit dasi dengan aksen ukiran atau warna yang kontras. Tak hanya rapi, tampilan Anda pun jadi terlihat lebih modis!
5

Pilih desain yang netral jika akan dijadikan hadiah

Pilih desain yang netral jika akan dijadikan hadiah

Nah, selain dipakai sendiri, penjepit dasi juga sangat cocok dijadikan hadiah untuk orang-orang terdekat. Penjepit dasi bisa Anda berikan sebagai hadiah ulang tahun dan hari raya, suvenir, atau untuk kenang-kenangan.


Jika berencana menjadikan penjepit dasi sebagai hadiah, sebaiknya Anda memilih produk dengan desain yang netral. Alasannya, penjepit dasi dengan tampilan netral lebih mudah dipadukan dengan berbagai warna busana. Alhasil, si penerima pun bisa lebih leluasa memakainya.


Beberapa produk ada yang sudah dilengkapi dengan box sehingga Anda tidak perlu repot-repot membungkusnya lagi. Apabila ingin memberikan penjepit dasi sebagai personalized giftAnda juga bisa memilih produk yang bisa di-custom.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi penjepit dasi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk penjepit dasi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Mulyocreative

Manset Jambu Rantai Knop Emas Paku

Mulyocreative Manset Jambu Rantai Knop Emas Paku 1

Rp4.500

Lebih Murah

Hadiahkan penjepit dasi cantik untuk banyak tamu undangan

2

BOS DASI

Jepitan Dasi Polos Elegant

BOS DASI Jepitan Dasi Polos Elegant 1

Rp15.000

Agak Murah

Desain sleek dan minimalis untuk image pria dewasa

3

Jepitan Dasi Motif Burung Garuda

 Jepitan Dasi Motif Burung Garuda 1

Rp25.000

Agak Murah

Sempurnakan outfit saat upacara dengan pin dasi ini!

4

T.N.T

Penjepit Dasi Custom Nama

T.N.T Penjepit Dasi Custom Nama 1

Rp95.000

Agak Mahal

Bisa custom nama sesuka hati Anda!

5

Pin Tie Pesawat

 Pin Tie Pesawat 1

Rp25.000

Agak Murah

Bentuk pesawat terbang tonjolkan look yang eksentrik

6

Athif Collection

Penjepit Dasi Batik

Athif Collection Penjepit Dasi Batik 1

Rp35.000

Menengah

Dihiasi ukiran batik yang keren, pas untuk kondangan

7

Cufflinks Manset Set

 Cufflinks Manset Set 1

Rp89.100

Agak Mahal

Tawarkan alligator type lengkap dengan cufflinks

8

House of Cuff

Pin Tie Gold Silver Bezel 06

House of Cuff  Pin Tie Gold Silver Bezel 06 1

Rp80.000

Agak Mahal

Sentuhan bezel membuat tampilan lebih glamor

9

Penjepit Dasi Desain Gitar

 Penjepit Dasi Desain Gitar 1

Rp50.000

Menengah

Dilengkapi ornamen gitar, buat gaya pesta makin memukau

10

House of Cuff

Wood Pin Tie Slim

House of Cuff Wood Pin Tie Slim 1

Rp79.000

Agak Mahal

Berbahan kayu, tampilkan nuansa warm saat di kantor

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MulyocreativeManset Jambu Rantai Knop Emas Paku

Manset Jambu Rantai Knop Emas Paku 1
Sumber: mulyocreative.id
Harga referensi
Rp4.500
Lebih Murah
Harga referensi
Rp4.500
Lebih Murah

Hadiahkan penjepit dasi cantik untuk banyak tamu undangan

Kelebihan:
  • Harganya lebih ekonomis
  • Dilengkapi dengan rantai penjepit

Kekurangan:

  • Hanya ada satu pilihan warna

Apakah Anda mencari penjepit dasi berjumlah banyak untuk keperluan suvenir? Kalau begitu, produk dari Mulyocreative ini adalah pilihan yang tepat. Selain dapat digunakan sebagai penjepit dasi, produk ini juga cocok digunakan sebagai bros atau name tag. Dengan jumlah pembelian minimum sebanyak dua puluh buah, Anda akan mendapatkan produk berwarna emas yang cantik ini.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

BOS DASIJepitan Dasi Polos Elegant

Harga referensi
Rp15.000
Agak Murah

Desain sleek dan minimalis untuk image pria dewasa

Kelebihan:

  • Hadirkan dua pilihan motif

Kekurangan:

  • Hanya dikemas menggunakan plastik sehingga kurang cocok dijadikan hadiah

Jatuhkan pilihan Anda pada produk ini apabila ingin memiliki penjepit dasi berdesain simpel dan sleek. Penjepit dasi ini memang tidak memiliki ornamen apa pun. Namun, ketiga pilihan warnanya yang mengilap membuat produk ini cocok dipadukan dengan gaya klimis pria dewasa. Baik dasi bermotif maupun dasi polos, semuanya cocok!

No.3

Jepitan Dasi Motif Burung Garuda

Harga referensi
Rp25.000
Agak Murah

Sempurnakan outfit saat upacara dengan pin dasi ini!

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan rantai membuat produknya tidak akan mudah lepas
  • Bahannya tidak mudah berkarat

Kekurangan:

  • Pilihan warnanya terbatas

Pilihlah jepitan dasi ini apabila Anda ingin tampil all-out saat upacara bendera. Pin dasi ini didesain dengan warna keemasan yang memiliki detail logo garuda berukuran 1,5 cm. Kombinasi sentuhan tekstur pada jepitan dasinya dan logo garuda yang gagah memberikan kesan lebih menawan. Material kuningannya yang dipakai pun diklaim sangat kuat dan kokoh sehingga akan awet dipakai.

No.4

T.N.TPenjepit Dasi Custom Nama

Penjepit Dasi Custom Nama 1
Sumber: shopee.co.id
Penjepit Dasi Custom Nama 2
Sumber: shopee.co.id
Penjepit Dasi Custom Nama 3
Sumber: shopee.co.id
Penjepit Dasi Custom Nama 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp95.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp95.000
Agak Mahal

Bisa custom nama sesuka hati Anda!

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan yang tahan karat

Kekurangan:

  • Pengerjaannya membutuhkan waktu 2–4 hari

Berbeda dengan produk-produk sebelumnya, penjepit dasi ini memiliki desain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pasalnya, Anda bisa request ukiran nama yang diinginkan. 


Nama yang di-request bisa nama sendiri, nama orang terdekat, ataupun nama instansi tempat Anda bekerja. Nah, jika Anda berencana mencari aksesori untuk dijadikan seragam anggota keluarga ketika acara pernikahan, produk ini dapat dipertimbangkan.

No.5

Pin Tie Pesawat

Harga referensi
Rp25.000
Agak Murah

Bentuk pesawat terbang tonjolkan look yang eksentrik

Kelebihan:

  • Bahannya antikarat dan tidak mudah tergores

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu pilihan warna

Jepitan dasi ini memiliki tampilan yang unik dengan desain berbentuk pesawat terbang. Desain kacamata tersebut akan terlihat menarik perhatian saat dilihat dari jarak dekat.


Terlebih lagi, balutan warna keemasan membuatnya tampak lebih menonjol saat dipadukan dengan dasi berwarna netral. Anda yang ingin pergi ke kantor dengan look yang eye-catching bisa mempertimbangkan produk ini.

No.6

Athif CollectionPenjepit Dasi Batik

Harga referensi
Rp35.000
Menengah

Dihiasi ukiran batik yang keren, pas untuk kondangan

Kelebihan:

  • Dilengkapi rantai pengait agar tidak mudah lepas
  • Bisa memilih memakai box atau tanpa box


Kekurangan:

  • Tidak mencantumkan informasi ukurannya

Apabila Anda ingin bergaya menggunakan dasi saat pergi ke kondangan, pilih saja produk ini. Klip dasi ini memiliki ukiran batik pada bagian tengahnya yang akan memberikan kesan lebih formal. Perpaduan warna keemasan pada penjepitnya dan ukiran batik tersebut akan membuatnya tampak lebih keren dan menarik. Warnanya juga mudah menyatu dengan dasi yang polos.

No.7

Cufflinks Manset Set

Cufflinks Manset Set 1
Sumber: shopee.co.id
Cufflinks Manset Set 2
Sumber: shopee.co.id
Cufflinks Manset Set 3
Sumber: shopee.co.id
Cufflinks Manset Set 4
Sumber: shopee.co.id
Cufflinks Manset Set 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp89.100
Agak Mahal
Harga referensi
Rp89.100
Agak Mahal

Tawarkan alligator type lengkap dengan cufflinks

Kelebihan:

  • Terdapat lebih dari dua puluh pilihan corak yang dapat dipilih
  • Memiliki box eksklusif yang kokoh sehingga cocok dijadikan kado

Kekurangan:

  • Terdapat ulasan yang mengeluhkan bahwa produknya mudah berkarat

Produk ini sudah satu paket dengan sepasang cufflinks yang dapat Anda kenakan di lengan kemeja. Saat cufflinks tersebut dikenakan bersamaan dengan penjepit dasi, tentunya tampilan Anda pun menjadi terlihat makin stylish. Jika Anda menginginkan penjepit dasi yang akan membuat Anda terlihat makin profesional dan confident, produk ini wajib dipertimbangkan.

No.8

House of Cuff Pin Tie Gold Silver Bezel 06

Harga referensi
Rp80.000
Agak Mahal

Sentuhan bezel membuat tampilan lebih glamor

Kelebihan:
  • Sudah dikemas dengan box eksklusif

Kekurangan:

  • Dibuat dari bahan yang mudah meninggalkan bekas sidik jari

Anda sedang mencari penjepit dasi berwarna campuran emas dan perak yang menimbulkan kesan mewah? Jika demikian, Anda tidak perlu ragu untuk memilih produk dari House of Cuff ini.


Kombinasi warna emas dan bezel pada penjepit dasi ini akan membuat pemakainya tampak lebih glamor. Selain itu, penjepitnya yang berbentuk mulut buaya mampu menjepit dasi reguler atau slim dengan erat. Pemakainya pun tidak perlu khawatir penjepit terlepas dari dasi.

No.9

Penjepit Dasi Desain Gitar

Harga referensi
Rp50.000
Menengah

Dilengkapi ornamen gitar, buat gaya pesta makin memukau

Kelebihan:

  • Memiliki rantai yang menjuntai, penjepit dasi ini tak akan mudah terjatuh dan hilang
  • Dilengkapi dengan box

Kekurangan:

  • Informasi mengenai bahan dan ukurannya tidak tercantum

Penjepit dasi yang satu ini berdesain gitar klasik. Nuansanya yang chic akan membuat dandy look Anda makin sempurna saat menghadiri acara kantor pada malam hari. Seluruh permukaan penjepit dasi ini juga dilapisi oleh perpaduan warna silver dan gold. Dengan demikian, tampilannya pun tampak makin berkilau. Anda yang berencana tampil di konser musik juga bisa memakainya sebagai aksesori, lho!

No.10

House of CuffWood Pin Tie Slim

Harga referensi
Rp79.000
Agak Mahal

Berbahan kayu, tampilkan nuansa warm saat di kantor

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan kayu yang kokoh
  • Sudah dilengkapi dengan kotak eksklusif

Kekurangan:

  • Karakteristik bahannya mudah tergores

Jika Anda merupakan penggemar aksesori berbahan kayu, jangan lewatkan produk yang satu ini untuk dipakai saat bekerja, ya! Didesain berupa balok yang terbuat dari kayu pinus, Wood Bright Pin Tie Slim ini pun memancarkan tampilan alami. Pin dasi ini memiliki dua pilihan warna bernuansa cokelat sehingga kesan warm saat bekerja pun melekat dengan sempurna.

Cara pakai penjepit dasi

Cara pakai penjepit dasi

Kali ini, kami akan memberikan tips memakai penjepit dasi yang baik dan benar. Dengan memperhatikan beberapa hal ini, penampilan dan rasa percaya diri Anda pun akan lebih terpancar.


  • Posisikan penjepit dasi di kancing ketiga atau keempat dari kemeja. Anda bisa memilih penempatannya sesuai dengan selera.

  • Pasanglah penjepit dasi secara horizontal pada bagian dasi. Dengan kata lain, pastikan posisi penjepit tegak lurus terhadap dasi, tidak miring ke atas atau bawah.

  • Sebelum menyematkan pada dasi, pastikan penjepit dalam posisi terbuka. Jika tidak, penjepit dasi bisa merusak bahan dasi ataupun kemeja Anda.

  • Terakhir, tarik dasi di atas penjepit dasi sedikit ke depan untuk memberi dimensi pada penampilan AndaHal ini juga akan membuat Anda merasa lebih nyaman karena dasi tidak terlalu tegang.

Baca juga rekomendasi aksesori lainnya untuk pria di sini

Selain penjepit dasi, terdapat aksesori lain, seperti smartwatch, dompet kulit, dan dasi hitam yang dapat menyempurnakan penampilan Anda. Ingin tahu bagaimana cara memilihnya? Penasaran apa saja produk-produk terbaik yang kami rekomendasikan? Silakan klik tautan berikut ini!

Kesimpulan

Meskipun ukurannya kecil, penjepit dasi mampu membuat gaya Anda terlihat lebih rapi dan menawan. Anda bisa memilih penjepit bertipe alligator yang mudah digunakan, clip yang berkesan smart, atau tie tacks yang terlihat glamor.

Tidak hanya warna silver saja yang bisa Anda pilih. Warna lainnya, seperti hitam atau emas juga cocok dipadukan dengan berbagai warna dasi favorit. Selamat bergaya dengan penjepit dasi pilihan, ya!

5 Rekomendasi Penjepit Dasi terbaik

No. 1: MulyocreativeManset Jambu Rantai Knop Emas Paku

No. 2: BOS DASIJepitan Dasi Polos Elegant

No. 3: Jepitan Dasi Motif Burung Garuda

No. 4: T.N.TPenjepit Dasi Custom Nama

No. 5: Pin Tie Pesawat

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Rekomendasi Penjepit Dasi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.