1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Tas pria
  6. >
  7. 10 Merk Tas Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Tas Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Tas Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Tas Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Tas Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Tas Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Tas Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Tas kerja merupakan salah satu item penting yang dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan Anda. Selain fungsinya, tipe tas kerja juga berpengaruh pada penampilan. Tas kerja pria tersedia dalam berbagai pilihan tipe dengan ukuran dan bahan yang beragam. Di pasaran, Anda akan menemui beberapa merek tas kerja pria terkenal yang bisa dipilih, seperti Tumi dan Fossil.

Kali ini kami akan memberikan tips memilih tas kerja yang bagus untuk pria. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi dalam memilih tas kerja yang pas untuk menemani Anda beraktivitas.
Diperbaharui 08-13-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih tas kerja untuk pria

Setelah menyimak beragam rekomendasi tas kerja pria terbaik, kami akan memberikan tips memilihnya. Berikut ini kami akan memberikan tips memilih tas kerja yang bagus. Simak artikel ini sampai tuntas!

① Pilihlah bentuk tas pria yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda

Secara umum, tas kerja dibagi menjadi tiga tipe, yaitu tas jinjing, tote bag, dan tas ransel. Dalam memilih tas kerja, sangat penting untuk memilih berdasarkan jenis pekerjaan, usia, dan fashion style Anda. Berikut akan kami uraikan penjelasannya.

Tas jinjing, mudah di-mix and match dengan style Anda

Tas jinjing, mudah di-mix and match dengan style Anda
Tas jinjing merupakan tipe tas klasik yang paling banyak disukai pekerja kantoran. Model tas kerja ini banyak difavoritkan karena bentuknya yang simpel dan kalem. Tas kerja ini juga rapi dan cukup fleksibel untuk membawa laptop, dokumen, dan perlengkapan kantor kecil lainnya

Tas kantor jinjing biasanya punya ukuran yang cukup besar dan terbuat dari bahan yang bervariasi, di antaranya nilon, kulit, dan kanvas. Model dan merek tas jinjing pria juga beragam sehingga sangat mudah untuk menyesuaikannya dengan style kantoran Anda. Terlebih lagi, Anda juga bisa memadukannya dengan jas yang formal.


Di antara banyak tas jinjing pria yang beredar sekarang, banyak tas yang dilengkapi dengan tali panjang. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya sebagai tas selempang.

Tote bag, simpel, fleksibel, dan kasual

Tote bag, simpel, fleksibel, dan kasual
Berbeda dengan tas jinjing, tote bag punya kesan yang lebih santai. Tote bag banyak digunakan sebagai daily bag untuk gaya kantoran yang lebih kasual.

Handle-nya yang panjang memungkinkan tote bag digunakan dalam berbagai cara, baik dijinjing maupun digantung di bahu. Tote bag cocok untuk Anda yang sering membawa banyak barang karena kapasitasnya yang biasanya besar. Membawa keperluan kantor hingga bekal makan siang pun bukan perkara sulit.


Jika ingin menggunakan tote bag untuk bekerja, sebaiknya Anda memilih tas yang dilengkapi zipper. Selain untuk keamanan, zipper juga memberikan kesan sedikit lebih rapi pada tas Anda.

Tipe ransel, praktis untuk para komuter

Tipe ransel, praktis untuk para komuter

Tas ransel bisa menjadi pilihan untuk Anda yang lebih mobile dan banyak aktivitas. Untuk Anda yang kerap menggunakan transportasi umum atau kendaraan bermotor, tas kerja ransel tentu sangat praktis. Selain praktis, tangan Anda lebih leluasa untuk bergerak, bukan?


Dahulu, pilihan tas ransel untuk kerja masih terbatas dan modelnya terkesan santai. Namun, saat ini sudah ada banyak model yang lebih simpel dan formal. Anda bahkan bisa menemukan tas ransel yang bisa dikenakan sebagai tas jinjing atau selempang. Makin mudah memadukan dengan outfit kerja Anda, ya?

② Periksa fitur yang ditawarkan

Setiap produsen tas memberikan desain yang berbeda-beda dengan beragam fitur unggulan. Sebagai tas kerja, setidaknya tas Anda harus memiliki fitur yang akan kami jelaskan di bawah ini, ya!

Waterproof, supaya isi tas tetap aman saat hujan

Waterproof, supaya isi tas tetap aman saat hujan

Bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, pastikan Anda memilih tas pria dengan fitur waterproof. Jika tidak waterproof, setidaknya pilihlah tas yang dilengkapi rain cover.


Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa membawa laptop dan dokumen penting saat cuaca sedang hujan. Selain lebih terlindungi saat musim hujan, tas dengan bahan waterproof umumnya lebih mudah dibersihkan.


Saat ini, sudah banyak produk tas kerja pria yang terbuat dari bahan antiair dan antinoda, seperti nilon dan poliester. Bahkan, ada juga tas pria dengan zipper ganda atau zipper antiair. Pilih tas yang bisa melindungi barang bawaan Anda, ya!

Kompartemen, agar barang Anda tetap rapi, aman, dan mudah diakses

Kompartemen, agar barang Anda tetap rapi, aman, dan mudah diakses

Hal yang tak kalah penting dipertimbangkan saat memilih tas kerja adalah kompartemen yang ada di dalamnya. Sebaiknya, Anda memilih tas kerja dengan kompartemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


  • Kompartemen laptop

Jika Anda kerap membawa laptop dan gadget, baiknya pilihlah tas kerja yang memiliki slot khusus untuk laptop atau gadget. Kompartemen laptop biasanya disediakan khusus guna melindungi laptop dari benturan dan goresan akibat benda lain.


Tak hanya kompartemen laptop, beberapa tas kerja juga dilengkapi kompartemen tambahan untuk menampung aksesorinya. Terakhir, jangan lupa juga untuk memastikan bahwa kompartemen tas tersebut sesuai dengan ukuran laptop Anda, ya.


  • Kompartemen tambahan

Selain kompartemen laptop, pastikan juga tas kerja Anda menyediakan berbagai macam kantung organizer tambahan. Selain membuat isi tas kerja makin rapi, adanya kompartemen ini akan memudahkan Anda dalam mencari dan mengambil barang tertentu. Makin banyak kantung tersebut, makin praktis dan efisien juga tas Anda.

Bahan yang tebal dan kaku, tas terlihat tetap rapi dan formal

Bahan yang tebal dan kaku, tas terlihat tetap rapi dan formal

Mempertimbangkan tekstur tas kerja yang tebal dan kaku juga perlu Anda perhatikan. Sebaiknya, tas kerja dapat berdiri tanpa sandaran.


Saat meeting, atau pertemuan, tas kerja biasanya diletakkan di bawah meja. Jika tas Anda terjatuh, tentu kesannya jadi tidak rapi dan kurang baik. Selain itu, tas yang dapat diletakkan dengan berdiri juga memudahkan Anda ketika bepergian dengan kendaraan umum.


Supaya tas kerja dapat berdiri dengan stabil, Anda bisa memilih tas dengan alas yang lebar. Selain alasan yang sudah kami sebutkan di atas, tas kerja yang tebal dan kaku juga dirasa tidak mudah rusak.

③ Cermati bahan tas pria dengan mempertimbangkan tekstur dan bobotnya

Pada umumnya, bahan tas kerja terbagi dalam tiga jenis, yaitu kulit asli, kulit imitasi, dan sintetisPeriksalah bobot, tekstur, dan daya tahan tas tersebut sebelum memilihnya. Pertimbangkan juga kemudahannya saat dibawa bepergian.

Kulit asli, memberikan kesan formal dan mewah

Kulit asli, memberikan kesan formal dan mewah

Tas dengan bahan kulit asli layak dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan tas kerja yang awet. Tas kulit akan memberikan kesan mewah dan berkelas.


Namun, tas berbahan kulit asli umumnya memiliki harga yang relatif mahal. Apabila ingin menghemat pengeluaran, Anda bisa memilih tas berbahan kulit imitasi yang harganya lebih terjangkau, tetapi tetap terkesan elegan.

Kulit imitasi, terbuat dari bahan berkualitas dan antiair

Kulit imitasi, terbuat dari bahan berkualitas dan antiair
Tas dari bahan kulit imitasi lebih ringan dibanding dengan kulit asli. Kulit imitasi umumnya memiliki kualitas yang lebih baik daripada bahan sintetis dan mudah dipadukan dengan setelan kerja.

Tas kulit imitasi umumnya punya desain yang cocok dipakai sehari-hari. Tas tipe ini dianjurkan untuk Anda yang membawa banyak dokumen serta laptop. Anda juga tak perlu khawatir saat membawanya untuk aktivitas yang dilakukan di luar ruangan karena tas kulit imitasi tidak mudah basah jika terkena air.

Bahan sintetis, ringan dan desainnya modern

Bahan sintetis, ringan dan desainnya modern

Jika Anda mencari tas kerja dengan bahan yang ringan dan mudah dibawa, pilihlah tas berbahan sintetis seperti poliester atau nilon. Tas jenis ini adalah bahan umum yang paling sering digunakan.


Karena ringan dan tahan lama, tas bahan sintetis ini nyaman dan mudah dipakai setiap hari. Namun, permukaannya mudah lecet sehingga tas ini biasanya hanya mampu bertahan antara dua hingga tiga tahun saja.

10 Rekomendasi tas kerja terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas kerja terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih kami. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Franzen

Rapid Rulle Series 601

Franzen  Rapid Rulle Series 601 1枚目

Aman dipakai saat gerimis, materialnya durable untuk sehari-hari

2

HEYLOOK

Tas Laptop Norwich

HEYLOOK  Tas Laptop Norwich 1枚目

Bisa menjaga laptop Anda dari benturan keras!

3

Geoff Max

Louis Black

Geoff Max Louis Black 1枚目

Tote bag santai yang harganya terjangkau

4

ANT Project

Tas Ransel Two in One ZENECA

ANT Project Tas Ransel Two in One ZENECA 1枚目

Desain kasual yang pas untuk gaya sehari-hari

5

Bruno Cavalli

Tas Ransel Laptop Waterproof 18320

Bruno Cavalli  Tas Ransel Laptop Waterproof 18320 1枚目

Dilengkapi lubang khusus untuk kabel USB, solusi saat handphone low batt!

6

Navy Club

Tas Punggung HFFC

Navy Club Tas Punggung HFFC  1枚目

Bahannya kuat, nyaman di punggung, dan pemakaiannya fleksibel

7

Reven Leather

Asgard Tas Laptop

Reven Leather Asgard Tas Laptop 1枚目

Tas kulit lokal dengan desain minimalis

8

Eiger

Exre-Thunderbird Laptop Backpack

Eiger Exre-Thunderbird Laptop Backpack 1枚目

Tampilan klasik, tas kerja untuk untuk segala suasana para karyawan muda

9

Fossil

Haskell Double Zip Workbag Cognac

Fossil Haskell Double Zip Workbag Cognac 1枚目

Tas kulit fancy dengan kompartemen gadget, muat laptop hingga 15"

10

Tumi

Expandable Organizer Laptop Brief Alpha 3

Tumi Expandable Organizer Laptop Brief Alpha 3 1枚目

Model 3-way untuk business trip maupun travelling

Perincian produk
Close
No.1

Franzen Rapid Rulle Series 601

Mulai dari Rp372.500,00

Aman dipakai saat gerimis, materialnya durable untuk sehari-hari

Jika Anda mencari tas yang aman dipakai saat cuaca hujan, kami merekomendasikan Franzen Rapid Rulle Series. Tas ransel pria ini terbuat dari bahan waterproof yang aman, bahkan saat diguyur gerimis.


Tas ransel pria ini mampu memuat laptop hingga 17". Kapasitasnya yang besar bisa Anda sesuaikan dengan rolltop yang bisa di-adjust sesuai kebutuhan. Bagian dalam tas ini juga disertai padding tebal yang mampu meredam benturan keras pada laptop Anda. Tali selempangnya halus sehingga nyaman jika terkena bahu. Belum lagi, modelnya tak cuma cocok dipakai saat bekerja, tetapi juga travelling.

No.2

HEYLOOK Tas Laptop Norwich

Mulai dari Rp237.500,00

Bisa menjaga laptop Anda dari benturan keras!

Tas pria yang satu ini didesain bagi Anda yang membutuhkan perlindungan maksimal untuk laptop. Baik material luar maupun zipper-nya, tas Heylook dirancang waterproof. Bagian dalam tas ini juga dilengkapi padding dan busa tebal yang melindungi gadget dari benturan.


Kompartemen tas kerja pria ini juga cukup mumpuni untuk menyimpan laptop 14", charger, kabel, dan keperluan lainnya. Dengan desain handle 2-way, tas ini bisa Anda jinjing atau diselempangkan pada bahu. Pilihan warnanya juga banyak sehingga tidak membosankan.

No.3

Tote bag santai yang harganya terjangkau

Butuh tas kantor yang terkesan santai dengan harga terjangkau? Pakai tote bag pasti tidak masalah, ya. Untuk itu, cobalah tas dari Geoff Max. Tote bag Louis Black cocok untuk Anda yang ingin tampil kasual dan santai. Tas pria ini mudah di-mix and match dengan beragam outfit Anda karena modelnya yang sederhana.


Dengan lebar yang cukup, tas ini bisa muat banyak, lho. Berkat material cordura, tas ini juga dijamin awet. Sayangnya, kompartemen utama tas ini tidak dilengkapi dengan ritsleting dan kancing sehingga tas akan terbuka begitu saja. Bisa dibilang, tas ini lebih cocok untuk Anda yang mencari tas kerja tambahan dan bukan menjadi tas utama.

No.4

ANT ProjectTas Ransel Two in One ZENECA

Mulai dari Rp200.000,00

Desain kasual yang pas untuk gaya sehari-hari

Tas kerja pria ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang mencari model tas simpel dengan multiple compartment. Gayanya yang kasual cocok dipadukan dengan outfit harian yang santai. Meski terkesan simpel, tas multifungsi ini bisa dipakai dengan tiga cara.


Kompartemen laptopnya dilapisi dengan kain parasut dan busa lembut. Selain itu, tas ini juga dilengkapi beberapa kompartemen tambahan dan tersembunyi. Anda juga bisa menyimpan aksesori kecil dengan aman berkat ritsletingnya. Terbuat dari bahan Polyester Cordura®, tas ini dijamin tahan lama!

No.5

Bruno Cavalli Tas Ransel Laptop Waterproof 18320

Mulai dari Rp460.000,00

Dilengkapi lubang khusus untuk kabel USB, solusi saat handphone low batt!

Inovasi tas pria ini hadir untuk Anda yang punya aktivitas padat dan mobilitas tinggi. Tas punggung berbahan kanvas full waterproof ini memiliki port connector untuk kabel pengisi daya handphone Anda. Solusi handphone low batt saat sibuk-sibuknya!


Kompartemen utama tas ini sangat luas dan dilengkapi dengan slot laptop hingga 16". Kompartemen tersebut disertai ritsleting, tempat gadget, alat tulis, charger laptop, gantungan kunci, dan masih banyak lagi. Di bagian belakangnya terdapat hidden pocket untuk barang berharga Anda. Tas ini juga dilengkapi dengan rain cover, pengait koper, dan pengait dada.

No.6

Navy ClubTas Punggung HFFC

Mulai dari Rp499.000,00

Bahannya kuat, nyaman di punggung, dan pemakaiannya fleksibel

Sering bepergian dan butuh tas kerja yang nyaman dan fleksibel? Mari coba tas Navy Club. Tas punggung pria ini terbuat dari premium polyester yang dijamin kuat. Bagian inner-nya dilapisi kain lembut sehingga tidak menggores barang bawaan Anda.


Tali pada bahunya adjustable dan bagian punggungnya dilengkapi busa empuk yang nyaman. Tas ini juga dilengkapi dengan strap penyangga yang bisa Anda sematkan pada tas koper saat bepergian. Fleksibel, bukan? Kompartemennya juga lengkap! Di antaranya ada kompartemen laptop, aksesori, botol minum, dan hidden pocket.

No.7

Reven LeatherAsgard Tas Laptop

Mulai dari Rp1.498.000,00

Tas kulit lokal dengan desain minimalis

Untuk Anda yang mencari tas kulit yang tampilannya minimalis, rekomendasi kami jatuh pada Reven Leather. Tas laptop kulit pria lokal ini terbuat dari bahan kulit sapi asli jenis premium crazy horse yang awet dan kuat. Desain tas pria ini tampak minimalis, slim, tetapi kokoh.


Kapasitasnya cukup luas dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, yakni 11" dan 14". Pada tas ini, terdapat dua kompartemen depan, dua kompartemen dalam, dan tambahan kunci magnet. Tak lupa, tas ini juga sudah dilengkapi kompartemen laptop. Tas kerja pria ini cocok bagi para eksekutif muda.

No.8

EigerExre-Thunderbird Laptop Backpack

Mulai dari Rp839.000,00

Tampilan klasik, tas kerja untuk untuk segala suasana para karyawan muda

Ingin mencari tas kerja pria bergaya muda yang pas untuk segala suasana? Coba, yuk, tas dari Eiger yang satu ini. Produk hasil kolaborasi dengan Royal Enfield ini menghadirkan tas ransel laptop bergaya klasik untuk Anda yang aktif. Tampilannya pas dipakai untuk kerja maupun traveling.


Tas kerja pria ini memiliki kapasitas cukup besar yang mampu menyimpan laptop 15", serta dilengkapi saku depan, atas, dan samping. Dengan bahan canvas washing yang kuat dan awet, tas ini juga cocok untuk menemani kegiatan berkendara Anda. Terlebih lagi, tas ini juga sudah dilengkapi rain cover.

No.9

FossilHaskell Double Zip Workbag CognacMBG9342-222

Mulai dari Rp5.455.000,00

Tas kulit fancy dengan kompartemen gadget, muat laptop hingga 15"

Jika Anda mencari tas kulit dengan kapasitas besar, kami rekomendasikan tas pria Fossil yang satu ini. Haskell Workbag hadir dengan material kulit premium yang fancy dan interior polyester yang kuat. Tas kulit ini berkapasitas besar dengan dilengkapi dua kompartemen utama, satu kompartemen laptop, dan dua saku gadget.


Anda bisa memuat laptop 15", iPhone 11 Pro Max, atau Samsung Galaxy S10. Tas kerja pria ini juga dilengkapi dengan saku beritsleting, elastic loops, dan key ring. Pada bagian belakangnya, Anda bisa menemukan back slide pocket dengan magnetic snap. Dengan kapasitas sebesar itu, tas kulit ini cocok untuk Anda para eksekutif muda.

No.10

TumiExpandable Organizer Laptop Brief Alpha 3

Mulai dari Rp9.635.600,00

Model 3-way untuk business trip maupun travelling

Dengan tiga cara pemakaian, tas ini sangat fleksibel untuk digunakan dalam segala macam acara. Anda bisa menggunakan tas dari Tumi ini untuk business trip ataupun travelling. Sebagai tas kerja, Anda dapat menggunakannya dengan cara dijinjing. Sedangkan untuk acara santai, Anda bisa menggunakan tali bahunya.

Anda juga dapat menggabungkan tas ini dengan koper saat pergi ke luar kota sehingga lebih praktis dibawa. Selain fleksibel, tas ini juga dilengkapi banyak kantong untuk menyimpan laptop dan aksesori lainnya. Untuk Anda yang ingin punya tas kerja serbabisa dan berkualitas, produk ini adalah pilihan tepat. Ada harga, ada barang!

Baca juga rekomendasi tas kerja terbaik lainnya di sini

Selain tas kerja yang telah dibahas dalam artikel ini, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk membeli produk tas kerja model-model ciamik lainnya yang sesuai dengan kepribadian Anda. Simak penjelasan lebih lanjutnya di artikel-artikel berikut ini!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan tas kerja favorit Anda? Akhir-akhir ini makin banyak tas kerja yang kaya akan desain dan bentuk. Banyak juga tipe tas yang dapat digunakan dengan dua atau tiga mode pemakaian sekaligus sehingga lebih fleksibel.


Selanjutnya, silakan memilih jenis tas yang sesuai dengan selera dan fashion Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam menemukan tas kerja sesuai kebutuhan. Good luck!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer