mybest
Sneakers

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Sepatu pria
  4. 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers adidas untuk Pria Terbaik
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers adidas untuk Pria Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers adidas untuk Pria Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers adidas untuk Pria Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers adidas untuk Pria Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers adidas untuk Pria Terbaik  5

10 Rekomendasi Sepatu Sneakers adidas untuk Pria Terbaik

Sebagai salah satu merek sneakers yang populer, adidas kerap merilis edisi baru, baik edisi sport maupun koleksi khusus. Beberapa koleksi khususnya antara lain Ultraboost, NMD, dan Stan Smith. Edisi kolaborasi juga rutin dikeluarkan, salah satunya adidas X David Beckham.


Bagi Anda yang hendak membeli sneakers adidas dan bingung memilih produk mana yang terbaik, Anda membaca artikel yang tepat. Melalui artikel ini kami akan menjabarkan poin-poin penting tentang cara memilih sneakers adidas yang bagus untuk pria. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi sepatu adidas terbaik untuk Anda. Selamat membaca!




Diperbaharui 21/11/2023
Andy Caesar Shidqi
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Andy Caesar Shidqi

Andy Caesar Shidqi atau akrab dipanggil Sesar adalah lulusan Sastra Indonesia, Universitas Gadjah Mada. Semasa kuliah, Sesar kerap mengikuti kegiatan seni, khususnya pertunjukan dan pementasan. Hal itu mengantarkannya pada pekerjaan yang berhubungan dengan kreativitas, seperti tim operasional galeri seni dan penulis konten. Kini, dirinya sedang menggeluti bisnis daring yang bergerak di bidang fashion.

Profil Andy Caesar Shidqi
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih sepatu sneakers adidas

Banyaknya seri dan tipe sepatu adidas untuk pria yang ada di pasaran mungkin membuat Anda bingung memilih. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan poin-poin yang kami bahas di bawah sebagai acuan untuk membeli sneakers adidas. Simak baik-baik, ya!

1

Pilih model sneakers berdasarkan kebutuhan

Sneakers adidas memiliki dua model, yakni model Originals dan Performance. Kedua model ini memiliki karakteristik masing-masing. Berikut ini penjelasannya secara lengkap.

Originals, didesain untuk para pencinta fashion dan lifestyle

Originals, didesain untuk para pencinta fashion dan lifestyle
Sumber: adidas.com

adidas senantiasa menghadirkan desain kasual yang autentik pada model sneakers Originals-nya. Hal tersebut membuat model sepatu adidas tak lekang oleh waktu. Oleh karena itu, seri adidas Original cocok digunakan oleh semua rentang usia dengan beragam gaya kasual. Dengan memakai sepatu tipe ini, Anda tidak perlu pusing saat mix and match outfit yang hendak dikenakan.


Beberapa seri adidas Original yang populer adalah Stan Smith dan Superstar. Tampilannya yang ikonik serta fashionable menjadikan sepatu ini selalu dicari oleh para pencinta sneakers. Sepatu adidas ini akan memberikan tampilan casual sporty dan bisa untuk menemani aktivitas harian Anda.

Perfomance, tampil sporty untuk Anda yang senang berolahraga

Perfomance, tampil sporty untuk Anda yang senang berolahraga
Sumber: adidas.com

Berbeda dengan Originals, model Perfomance didesain khusus untuk kebutuhan olahraga yang spesifik. Sepatu jenis ini dilengkapi dengan berbagai terobosan teknologi dari adidas untuk meningkatkan performa pemakainya saat berolahraga. Tidak hanya itu, adidas Performance juga dikenal ringan serta breathable karena upper-nya didominasi mesh. Berikut ini beberapa jenis sepatu adidas Performance.


  • Running
Selain ringan, sepatu running adidas terkenal akan bantalan midsole-nya yang bouncy, yakni Boost. Fitur ini memanjakan kaki Anda saat berlari karena responsif terhadap pantulan. Upper pada sepatu running juga didesain fleksibel dengan material yang breathable. Selain itu, struktur outsole dirancang responsif terhadap perubahan gerakan.

  • Basketball
Upper pada sepatu basket adidas dilengkapi fitur LIGHTLOCK yang mencengkeram kaki dengan optimal. Pijakan dan lompatan Anda jadi kukuh saat memakainnya. Selain itu, bantalan Reflective-nya akan memaksimalkan lompatan. Dengan desain yang keren, sepatu ini mampu menambah kepercayaan diri dan semangat Anda dalam berlatih basket.

  • Skateboarding
Kombinasi kulit sintetis dan suede menambah keren gaya Anda saat bermain skate. Tampilan sepatu skate merupakan modifikasi dari desain Originals. Hanya saja pada sepatu skate, outsole rubber-nya lebih kukuh agar memaksimalkan pijakan Anda.

  • Futsal
Berbeda dengan sepatu running yang didominasi mesh, pada sepatu futsal kulit sintetis jadi bahan utamaupper. Hal itu bertujuan untuk membantu Anda saat menyepak bola. Selain itu, outsole pada sepatu futsal dibuat dari rubber khusus untuk kegiatan indoor
2

Tentukan edisi collection berdasarkan gaya berpakaian

Tentukan edisi collection berdasarkan gaya berpakaian
Sumber: adidas.com

Selain dibagi berdasarkan modelnya, adidas juga mengeluarkan katalog collection. Edisi collection memiliki spesifikasi khusus berdasarkan variasi desain, fitur, serta teknologi yang digunakan. Berikut ini beberapa edisi collection yang dirilis adidas.


  • Ultraboost
Hasil kerja sama adidas dengan BASF Jerman menghasilkan teknologi Boost atau bantalan sepatu yang empuk dan bouncy. Tepat pada 2019, edisi Ultraboost menjelma menjadi sepatu rajut 3D pertama di dunia yang dapat meningkatkan aktivitas running Anda. Desainnya pun apik sehingga membuat Anda tetap stylish saat berolahraga.

  • NMD
Edisi collection terbaru NMD yang dikeluarkan adidas saat ini merupakan re-issue dari edisi awal NMD R1. Dengan tetap memertahankan desain awal, adidas mengeksplorasi kombinasi Boost dengan Primeknit (rajut khas adidas) untuk menciptakan sneakers yang apik. Jadi, Anda dapat memaksimalkan gaya kasual sporty saat sedang hang out.

  • Forum
Sepatu edisi ini terinspirasi dari sepatu basket dengan looks vintage 80's. Siluet klasik yang dipadu dengan upper dari kulit sintetis menjadikannya menawan. Anda yang senang dengan gaya kasual retro amat pas memilih sepatu adidas collection Forum. Selain itu, ada dua desain cutting, low dan mid. 

  • Retropy
Tampilan modern yang dipadukan dengan gaya klasik menjadi ciri khas edisi ini. Kombinasi warnanya pun beragam sehingga Anda memiliki lebih banyak pilihan. Selain itu, terdapat kombinasi suede pada upper-nya sehingga makin eye catching. Anda dapat memadukan sepatu ini dengan jaket sport berdesain vintage.

  • Superstar
Berkat para pemain NBA yang kerap memakainya membuat sepatu ini viral sejak peluncurannya di tahun 1969. Desain ikonis tiga strippes bergerigi dengan balutan full grain leather membuat sepatu terlihat keren. Anda dapat menggunakannya untuk beragam style kasual tanpa harus takut terlihat out of date.
3

Sesuaikan potongan sepatu dengan aktivitas Anda

Sesuaikan potongan sepatu dengan aktivitas Anda
Sumber: adidas.com

Sepatu adidas memiliki tiga jenis potongan collar atau kerah sepatu, yakni low-cut, mid-cut, serta high-cut. Namun, pada sneakers adidas hanya terdapat dua jenis collar, yaitu low-cut dan mid-cut. Kedua collar ini memiliki kelebihannya masing-masing. Anda dapat memilih yang sesuai dengan aktivitas harian agar makin nyaman dipakai.


Low-cut merupakan sepatu dengan leher rendah sehingga area mata kaki terlihat. Kerah jenis ini membuat kaki Anda bebas bergerak. Untuk Anda yang aktivitasnya menuntut banyak bergerak, jenis ini cocok untuk dipilih. Selain itu, kerah low-cut amat mudah dipadukan dengan berbagai outfit Anda, dari kasual hingga formal.


Sementara itu, jenis kerah mid-cut memiliki leher lebih tinggi hingga menutupi mata kaki. Hal itu tentu saja berkaitan dengan keamanan pergelangan kaki Anda. Kerah mid-cut dapat melindungi kaki dengan optimal. Akan tetapi, sepatu dengan kerah mid-cut kurang fleksibel.

4

Cermati material sneakersnya

Cermati material sneakersnya
Sumber: adidas.com

Daya tahan dan kenyamanan sneakers berkaitan dengan materialnya. Bahan pembuatan juga memengaruhi tampilan sneakers, serta mudah tidaknya saat dibersihkan. Karena itu, sebelum menentukan pilihan, cermati pula material sepatunya.


  • Kanvas
Material olahan katun satu ini, amatlah populer dijadikan bahan upper pada sneakers. Beberapa kelebihan bahan kanvas adalah kuat, tahan lama, dan mudah diwarnai. Kanvas amat mudah dipadukan dengan berbagai outfit kasual Anda. Agar warna sepatu kanvas tidak mudah rusak dan pudar, Anda wajib mencuci sepatu dengan cara yang benar.

  • Kulit sintetis
Bahan yang dikenal sebagai tiruan kulit asli ini mudah dibersihkan. Anda hanya perlu menyekanya dengan lap basah. Selain itu, sneakers dengan bahan ini dapat memberikan kesan elegan dan mewah yang memakainya

  • Mesh
Sepatu Performance adidas upper-nya kerap menggunakan mesh karena sifatnya yang breathableHal tersebut membuat sneakers olahraga memiliki sirkulasi udara yang baik. Kaki Anda pun jadi tetap kering dan tidak lembab saat rutin berolahraga.

  • Rubber
Kebanyakan sepatu adidas outsole-nya berbahan rubber. Karena elastis, outsole rubber amat fleksibel saat dipakai. Rubber juga tidak mudah selip sehingga meminimalisir risiko keselo. Selain digunakan sebagai outsole, rubber juga digunakan untuk midsole dan dikombinasikan dengan polyurethane serta bantalan empuk.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Sepatu Sneakers adidas untuk Pria Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Sepatu Sneakers adidas untuk Pria terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 21 November 2023).
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Model
Bahan sepatu
Bahan sol sepatu
Bahan insole
Pilihan ukuran
Cutting
Pilihan warna
1

adidas

Originals NMD_R1 Primeblue

adidas Originals NMD_R1 Primeblue 1

Rp2.300.000

Lebih Mahal

Primeknit pada upper bikin nyaman saat dipakai

Sneakers

Primeknit

Rubber

Boost

3,5-12,5

Low

White Black, Black White, White, Black, All Black

2

adidas

Stan Smith Shoes

adidas Stan Smith Shoes 1

Rp2.000.000

Agak Mahal

Tampil penuh gaya menggunakan sepatu dengan upper 75% bahan daur ulang

Sneakers

Primeblue, bahan tekstil

Rubber

Tidak diketahui

4-10

Regular fit

White Green, White Blue, White Black, White, All Black

3

adidas

Continental 80G27706

adidas Continental 80 1

Rp1.700.000

Menengah

Vibes retro dari desain apik bercorak garis hitam merah

Sneakers

Full grain leather

OrthoLite

EVA foam

3,5-12,5

Low

White-Red-Blue

4

adidas

Forum Low Classic

adidas Forum Low Classic 1

Rp1.800.000

Menengah

Sepatu basket ikonik dengan nuansa klasik

Sneakers

Leather synthetic, textile

Gum rubber

Textile

9,5-12,5

Low

Multicolor, White-Gold, White-Green, White-Red

5

adidas

Sepatu Fluidflow 2.0G58106

adidas  Sepatu Fluidflow 2.0 1

Rp1.400.000

Agak Murah

Berlari keliling kota makin asyik dengan running shoes empuk

Sneakers

Knitting, textile

Sintetis

Bouncy foam

6-13,5

Low

Blue

6

adidas

Lite Racer Adapt 4.0 Cloudfoam Slip On

adidas Lite Racer Adapt 4.0 Cloudfoam Slip On 1

Rp1.200.000

Lebih Murah

Modelnya slip on, mudah dipakai dan dilepas

Slip on

Mesh, polyester

Foam

Cloudfoam

6- 2

Low

Silver, Black

7

adidas

Basketball Forum Mid Shoes

adidas Basketball Forum Mid Shoes 1

Rp1.800.000

Menengah

Maksimalkan style streetwear Anda bersama sneakers ini!

Sneakers

Leather

Rubber

Tidak diketahui

3,5-13,5

Mid

White-Black, White-Blue, All White

8

adidas

Originals Superstar All BlackEG4957

adidas Originals Superstar All Black 1

Rp1.700.000

Menengah

All black sneakers untuk berbagai style pakaian Anda

Sneakers

Leather

Rubber

Tidak disebutkan

3-13,5

Low

All Black

9

adidas

Supernova 3

adidas  Supernova 3 1

Rp1.900.000

Agak Mahal

Eco-friendly, dibuat dari material daur ulang

Sneakers

Mesh

Tidak diketahui

BOOST

6-17

Low

White, Black

10

adidas

Originals Retropy F2 Sneaker

adidas Originals Retropy F2 Sneaker 1

Rp1.600.000

Menengah

Tampil menawan berkat kombinasi desain modern dan retro

Sneakers

Suede, leather

Tidak diketahui

EVA

3-13,5

Low

Multicolor, Black, White, Grey

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

adidasOriginals NMD_R1 Primeblue

Originals NMD_R1 Primeblue 1
Sumber: adidas.co.id
Originals NMD_R1 Primeblue 2
Sumber: adidas.co.id
Originals NMD_R1 Primeblue 3
Sumber: adidas.co.id
Originals NMD_R1 Primeblue 4
Sumber: adidas.co.id
Originals NMD_R1 Primeblue 5
Sumber: adidas.co.id
Harga referensi
Rp2.300.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp2.300.000
Lebih Mahal

Primeknit pada upper bikin nyaman saat dipakai

Edisi NMD terbaru ini merupakan re-issue dari edisi awalnya dengan tetap mempertahankan desain asli. Hanya saja kenyamanannya lebih ditingkatkan, yakni dengan memaksimalkan Boost serta knitting pada upper. 


Teknologi khas adidas, yakni Primeknit pada upper menjadikan sepatu ini amat breathable. Dengan begitu, produk ini teramat pas untuk untuk Anda yang sibuk seharian. Meski terus aktif bergerak dan memakai sepatu sepanjang hari, kaki Anda tidak akan terasa lembap dan gerah.

ModelSneakers
Bahan sepatuPrimeknit
Bahan sol sepatuRubber
Bahan insoleBoost
Pilihan ukuran3,5-12,5
CuttingLow
Pilihan warnaWhite Black, Black White, White, Black, All Black
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

adidasStan Smith Shoes

Harga referensi
Rp2.000.000
Agak Mahal

Tampil penuh gaya menggunakan sepatu dengan upper 75% bahan daur ulang

Brand adidas memang kerap merilis produk sepatu yang dibuat dari bahan daur ulang. Akan tetapi, produk yang satu ini agak berbeda. Dengan look yang tak lekang waktu, sepatu ini dibuat dengan upper yang berupa 75% bahan daur ulang. 

Bahan daur ulang tersebut diberi nama Primeblue yang diolah dari plastik di pantai dan daerah pesisir. Anda bisa mengenakan sepatu ini saat ingin tampil kasual.

ModelSneakers
Bahan sepatuPrimeblue, bahan tekstil
Bahan sol sepatuRubber
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran4-10
CuttingRegular fit
Pilihan warnaWhite Green, White Blue, White Black, White, All Black
View all
No.3

adidasContinental 80G27706

Harga referensi
Rp1.700.000
Menengah

Vibes retro dari desain apik bercorak garis hitam merah

Kesan retro langsung tampak ketika Anda melihat produk ini. Sepatu ini memang terinspirasi dari trainer tennis era 80-an, jadi vibes itulah yang dihadirkan adidas. Warna putih yang dipadukan dengan corak garis merah hitam makin menegaskan kesan klasik serta fresh. Sepatu wajib dimiliki untuk tampil ala style 80-an. Anda dapat memadukannya dengan kemeja flanel atau jaket kulit.

ModelSneakers
Bahan sepatuFull grain leather
Bahan sol sepatuOrthoLite
Bahan insoleEVA foam
Pilihan ukuran3,5-12,5
CuttingLow
Pilihan warnaWhite-Red-Blue
View all
No.4

adidasForum Low Classic

Harga referensi
Rp1.800.000
Menengah

Sepatu basket ikonik dengan nuansa klasik

Olahraga basket menjadi hobi Anda? Sempurnakan hobi basket Anda dengan memakai sepatu ini kala berlatih. Sepatu Forum Low Classic hadir sebagai sepatu basket ikonis dengan nuansa klasik. Alasannya karena desain sepatu ini didasarkan pada tren tahun 1980-an. Anda dapat juga memakai sepatu ini ketika hendak jalan-jalan bersama teman.
ModelSneakers
Bahan sepatuLeather synthetic, textile
Bahan sol sepatuGum rubber
Bahan insoleTextile
Pilihan ukuran9,5-12,5
CuttingLow
Pilihan warnaMulticolor, White-Gold, White-Green, White-Red
View all
No.5

adidas Sepatu Fluidflow 2.0G58106

Harga referensi
Rp1.400.000
Agak Murah

Berlari keliling kota makin asyik dengan running shoes empuk

Bila Anda membutuhkan sepatu untuk lari keliling kota saat akhir pekan, pilihah sepatu adidas Fluidflow 2.0 ini. Sirkulasi udara yang diklaim amat baik karena teknologi ultrabreathable membuat kaki tidak mudah gerah. Terlebih, midsole-nya yang bouncy membuat gerak kaki lebih ringan dan dinamis. Jadi, berlari makin mengasyikkan tanpa khawatir kaki basah dan lembap.

ModelSneakers
Bahan sepatuKnitting, textile
Bahan sol sepatuSintetis
Bahan insoleBouncy foam
Pilihan ukuran6-13,5
CuttingLow
Pilihan warnaBlue
View all
No.6

adidasLite Racer Adapt 4.0 Cloudfoam Slip On

Lite Racer Adapt 4.0 Cloudfoam Slip On 1
Sumber: shopee.co.id
Lite Racer Adapt 4.0 Cloudfoam Slip On 2
Sumber: shopee.co.id
Lite Racer Adapt 4.0 Cloudfoam Slip On 3
Sumber: shopee.co.id
Lite Racer Adapt 4.0 Cloudfoam Slip On 4
Sumber: shopee.co.id
Lite Racer Adapt 4.0 Cloudfoam Slip On 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp1.200.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp1.200.000
Lebih Murah

Modelnya slip on, mudah dipakai dan dilepas

Anda yang tidak suka ribet saat memakai sneakers dapat mempertimbangkan sepatu ini. Model slip on memudahkan Anda ketika memakai dan melepas sepatu. Anda tak perlu tambahan waktu untuk mengikat tali sepatu saat sedang terburu-buru. Selain itu, bantalan cloudfoam-nya sangat empuk dan responsif sehingga Anda akan nyaman saat berlari. Tumit pun tidak akan mudah merasa pegal.

ModelSlip on
Bahan sepatuMesh, polyester
Bahan sol sepatuFoam
Bahan insoleCloudfoam
Pilihan ukuran6- 2
CuttingLow
Pilihan warnaSilver, Black
View all
No.7

adidasBasketball Forum Mid Shoes

Harga referensi
Rp1.800.000
Menengah

Maksimalkan style streetwear Anda bersama sneakers ini!

Para penyuka gaya streetwear sebaiknya tidak melewatkan sneakers adidas satu ini. Tampilan sneakers ini  cukup old school, khas gaya 80-an yang dipadukan dengan siluet ikonis adidas. Untuk tampilan lebih maksimal, Anda dapat memadukan dengan outfit oversized


Sepatu dengan kerah leher yang tinggi ini selain memiliki tali juga dilengkapi velcro. Hal ini membuat sepatu melekat erat pada kaki dan tidak mudah terlepas meski digunakan untuk memijak, melompat, maupun berlari. Pergelangan kaki Anda pun akan terlindungi dengan maksimal.

ModelSneakers
Bahan sepatuLeather
Bahan sol sepatuRubber
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran3,5-13,5
CuttingMid
Pilihan warnaWhite-Black, White-Blue, All White
View all
No.8

adidasOriginals Superstar All BlackEG4957

Originals Superstar All Black 1
Sumber: adidas.com
Originals Superstar All Black 2
Sumber: adidas.com
Originals Superstar All Black 3
Sumber: adidas.com
Originals Superstar All Black 4
Sumber: adidas.com
Originals Superstar All Black 5
Sumber: adidas.com
Harga referensi
Rp1.700.000
Menengah
Harga referensi
Rp1.700.000
Menengah

All black sneakers untuk berbagai style pakaian Anda

Anda sedang mencari sneakers adidas all black? Kami rekomendasikan produk ikonis satu ini. Desain timeless dari sneakers Superstar satu ini tidak akan pernah terlihat kuno. Anda pun tidak perlu khawatir ketinggalan mode gaya sepatu. Selain itu, Anda juga dapat mix and match sepatu ini dengan berbagai gaya pakaian. Berhubung warnanya hitam pekat, Anda pun dapat menjadikannya sebagai seragam sekolah.

ModelSneakers
Bahan sepatuLeather
Bahan sol sepatuRubber
Bahan insoleTidak disebutkan
Pilihan ukuran3-13,5
CuttingLow
Pilihan warnaAll Black
View all
No.9

adidas Supernova 3

 Supernova 3 1
Sumber: adidas.co.id
 Supernova 3 2
Sumber: shopee.co.id
 Supernova 3 3
Sumber: shopee.co.id
 Supernova 3 4
Sumber: shopee.co.id
 Supernova 3 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp1.900.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp1.900.000
Agak Mahal

Eco-friendly, dibuat dari material daur ulang

Apakah Anda sedang mencari sepatu running yang eco-friendly? Jika iya, kami merekomendasikan produk ini. Sepatu Supernova 3 dibuat menggunakan hasil daur ulang yang ramah lingkungan. Meskipun demikian, material yang digunakan benar-benar memperhatikan kenyamanan kaki saat berlari.


Upper sepatu terbuat dari mesh yang mampu meningkatkan sirkulasi udara di bagian yang paling berpotensi menjadi lembap. Sementara itu, terdapat kombinasi bantalan fleksibel di bagian forefoot dengan bantalan responsif di bagian tumit. Perpaduan keduanya akan membuat Anda merasa nyaman saat berlari.

ModelSneakers
Bahan sepatuMesh
Bahan sol sepatuTidak diketahui
Bahan insoleBOOST
Pilihan ukuran6-17
CuttingLow
Pilihan warnaWhite, Black
View all
No.10

adidasOriginals Retropy F2 Sneaker

Harga referensi
Rp1.600.000
Menengah

Tampil menawan berkat kombinasi desain modern dan retro

Desain dari sneakers satu ini memiliki perpaduan yang apik, yakni modern sekaligus retro. Secara keseluruhan modelnya berdasarkan pada sepatu lari era 80-an yang aerodinamik dengan bahan suede


Inovasi masa kini ditambahkan pada midsole yang tebal berbahan EVA yang empuk saat dikenakan. Sepatu ini makin keren dengan kombinasi warnanya yang terinspirasi dari game konsol. Anda yang menyukai gaya retro dan ingin tampil kekinian layak menjatuhkan pilihan pada sepatu ini.

ModelSneakers
Bahan sepatuSuede, leather
Bahan sol sepatuTidak diketahui
Bahan insoleEVA
Pilihan ukuran3-13,5
CuttingLow
Pilihan warnaMulticolor, Black, White, Grey
View all

Cara mengenali sepatu sneakers adidas original

Cara mengenali sepatu sneakers adidas original
Sumber: adidas.com

Kini, produk sneakers tiruan adidas marak beredar di pasaran. Model dan desainnya pun amat mirip seperti yang asli. Untuk itu, ada baiknya Anda mencermati kembali sneakers adidas yang akan dibeli agar tidak salah pilih. Beberapa poin di bawah ini dapat Anda gunakan saat mengecek keaslian sepatu adidas.


  • Cek nomor seri sepatu dan kode internasional

Sepatu adidas yang asli memiliki nomor seri yang tertera pada bagian bawah tag (lidah sepatu). Anda dapat melihat tiga digit angka terakhirnya. Sepatu asli memiliki tiga digit angka yang berbeda pada sepatu kiri dan kanannya. Apabila nomor seri itu sama, dapat dipastikan produk itu palsu.


Anda juga bisa mengecek 6 digit kode internasional sepatu yang terdiri dari 1 huruf dan 5 angka. Sepatu yang asli mempunyai kode internasional di tiga tempat, yaitu tag sepatu, label harga, dan box. Pada box sepatu juga ada barcode yang bisa Anda scan untuk mengecek keaslian datanya.


  • Bahannya lembut dengan jahitan yang rapi

Jika memungkinkan, periksalah kondisi fisik dari sneakers adidas. Sepatu asli biasanya memiliki bahan yang lembut, tidak kaku, dan tidak keras. Hal ini untuk kenyamanan kaki saat menggunakan sepatu. Selain itu, cek juga jahitan pada sepatu karena sepatu yang asli memiliki jahitan yang rapi dan presisi.


  • Perhatikan harga dan reputasi tokonya

Harga sepatu adidas terbilang tinggi, yakni di atas satu juta. Jangan sampai Anda tergiur sepatu yang terlihat seperti adidas, tetapi harganya murah. Bisa jadi itu barang tiruan. Supaya tidak tertipu, belilah sepatu di toko resmi atau yang sudah tepercaya. Pastikan dengan saksama dari segi harga, kualitas, dan juga reputasi tokonya. Dengan begitu, kemungkinan mendapatkan barang tiruan dapat diminimalisasi.

5 Rekomendasi Sepatu Sneakers adidas untuk Pria terbaik

No. 1: adidasOriginals NMD_R1 Primeblue

No. 2: adidasStan Smith Shoes

No. 3: adidasContinental 80G27706

No. 4: adidasForum Low Classic

No. 5: adidas Sepatu Fluidflow 2.0G58106

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Sepatu pria
  4. 10 Rekomendasi Sepatu Sneakers adidas untuk Pria Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.