mybest
Lip mask

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Lip color & lip care
  4. 10 Rekomendasi Lip Mask Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Lip Mask Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Lip Mask Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Lip Mask Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Lip Mask Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Lip Mask Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Lip Mask Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Penggunaan lip mask atau masker bibir dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan bibir. Nah, kali ini kami memiliki informasi mengenai cara memilih lip mask terbaik yang disusun bersama dermatovenereologist, dr. Dia Febrina. 


Kami akan membahas bahan-bahan yang dapat melembapkan bibir kering dan kandungan yang membantu mencerahkan bibir. Selain itu, kami juga akan menjelaskan kandungan dalam lip mask yang perlu dihindari oleh pemilik bibir sensitif. Temukan juga beberapa produk lip mask yang bagus dari berbagai merek, seperti Emina, MADAME GIE, dan LANEIGE. Langsung saja baca artikelnya dan temukan lip mask terbaik!

Diperbaharui 31/12/2023
dr. Dia Febrina
Pakar
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

dr. Dia Febrina, Sp.KK adalah dokter spesialis kulit dan kelamin lulusan Pendidikan Dokter Umum dan Spesialis, Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Pendiri klinik Medika Asyifa Jatiasih dan Dr. Derm Skin Care ini memiliki ketertarikan dalam bidang dermatologi kosmetik, estetik, dan tumor bedah kulit. Saat ini dr. Dia aktif melakukan edukasi seputar kesehatan kulit, kelamin, dan estetik, baik melalui ruang publik maupun media sosial.

Profil dr. Dia Febrina
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa manfaat penggunaan lip mask?

Apa manfaat penggunaan lip mask?
Manfaat utama pakai lip mask ialah memberikan kelembapan ekstra pada bibir. Produk ini mengandung bahan-bahan pelembap, seperti shea butter, minyak alami, dan hyaluronic acid yang akan membantu menghidrasi bibir Anda. Kandungan pelembap dan bahan yang mendorong regenerasi sel kulit dalam lip mask juga dapat membantu memperbaiki masalah bibir, seperti kering, pecah-pecah, dan mengelupas.

 

Beberapa produk lip mask juga mengandung bahan tambahan untuk memberikan manfaat selain melembapkan. Berikut ini adalah contohnya: 

  • Lip mask yang dilengkapi dengan UV protection untuk melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari. 
  • Lip mask yang menawarkan efek penuh atau “plumping” pada bibir.
  • Lip mask yang mengandung bahan eksfoliasi lembut untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan bibir.

Lalu, lip mask boleh digunakan berapa kali? Anda dapat menggunakan lip mask 1-2 kali dalam seminggu dan mengombinasikannya dengan produk perawatan bibir lain seperti lip scrub dan lip serumTak hanya orang dewasa, tetapi remaja usia 12 tahun ke atas yang mau mulai merawat bibir juga dapat menggunakan lip mask. Sebagai informasi, kandungan lip mask juga aman jika tertelan karena biasanya terbuat dari bahan yang bersifat oral based. 
dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina
Serupa dengan perawatan wajah (skincare), produk perawatan bibir (lip care) juga banyak macamnya. Adapun yang populer adalah lip mask, lip scrub, lip balm, dan lip serum. Silakan lihat perbedaannya secara singkat di bawah ini.

  • Lip mask → Melembapkan dan mencerahkan bibir
  • Lip scrub → Mengangkat sel-sel kulit mati (eksfoliasi) agar bibir lebih cerah dan lembut
  • Lip balm → Melembapkan dan/atau memberikan warna alami pada bibir
  • Lip serum → Menutrisi dan membantu mencerahkan bibir

Cara memilih Lip Mask

Lip mask atau masker bibir dapat membuat bibir Anda sehat ternutrisi. Terlebih lagi, lip mask juga dapat membantu mengembalikan warna bibir alami jika dipakai secara rutin. Nah, jika Anda tertarik merawat bibir dengan lip mask, ketahui cara memilih masker bibir yang tepat dengan membaca poin-poin berikut ini!

1

Pastikan lip mask kaya akan pelembap, baik emolien, oklusif, maupun humektan, terutama bila bibir Anda kering dan pecah-pecah

Pastikan lip mask kaya akan pelembap, baik emolien, oklusif, maupun humektan, terutama bila bibir Anda kering dan pecah-pecah
Bibir kering dan pecah-pecah membutuhkan perawatan intensif agar kondisinya tidak makin parah. Salah satu cara untuk merawatnya ialah menggunakan lip sleeping mask. Saat Anda tidur, lip sleeping mask akan bekerja secara efektif dalam meregenerasi dan memperbaiki bibir kering atau pecah-pecah. Produk ini juga diformulasikan khusus agar dapat meresap ke dalam bibir untuk memberikan kelembapan yang tahan lama.

 

Kunci dalam pemilihan lip mask yang baik terletak pada bahan pelembap di dalamnya. Bahan ini memainkan peran penting dalam menjaga kelembapan bibir dan mencegah kekeringan. Ada 3 jenis pelembap yang biasa digunakan, yaitu emolien, oklusif, dan humektan. Berikut ini penjelasannya:

 

  • Emolien

Emolien bekerja dengan cara mengisi celah sel-sel kulit yang kering karena kehilangan kelembapan alaminya. Contoh dari emolien yaitu jojoba oil, almond oil, dan plant oil lainnya.


  • Oklusif

Oklusif mampu membuat lapisan pelindung di atas permukaan kulit untuk mencegah terjadinya penguapan air. Dengan begitu, kelembapan kulit pun dapat terjaga. Contoh kandungan oklusif meliputi wax, silicone, dan petrolatum.


  • Humektan

Humektan dapat menarik air dari lingkungan sekitar atau lapisan kulit lebih dalam ke atas permukaan kulit. Contoh dari humektan adalah glycerin, hyaluronic acid, dan propylene glycol.


Kandungan pelembap ini bisa Anda cek di deskripsi produk, tepatnya pada daftar komposisi. Perhatikan urutannya, makin awal posisinya, makin tinggi juga konsentrasi bahan tersebut. Jika memungkinkan, pilihlah lip mask yang mengandung lebih dari satu jenis pelembap. Sebagai contoh, Anda bisa memilih kombinasi oklusif dan humektan atau oklusif dan emolien.

dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

Pemilihan lip mask bisa disesuaikan dengan budget dan preferensi penggunanya. Jika produk dengan kandungan dua tipe pelembap dirasa terlalu mahal, produk dengan satu pelembap pun tak masalah, asalkan kondisi bibir tidak terlalu kering

2

Untuk bantu cerahkan bibir yang gelap atau hitam, cek juga tambahan bahan pencerah seperti vitamin C dan niacinamide

Untuk bantu cerahkan bibir yang gelap atau hitam, cek juga tambahan bahan pencerah seperti vitamin C dan niacinamide
Bibir gelap disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah hiperpigmentasi. Kondisi ini sering kali membuat orang menjadi kurang percaya diri. Nah, supaya bibir terlihat lebih cerah, coba cari lip mask yang mengandung bahan pencerah seperti vitamin C dan niacinamide

  • Vitamin C

Vitamin C dapat membantu mengurangi produksi melanin yang menjadi penyebab perubahan warna pada bibir. Vitamin C juga berperan sebagai antioksidan yang bisa melindungi bibir dari kerusakan akibat radikal bebas. Lip mask yang mengandung vitamin C cocok dipilih oleh Anda dengan kondisi bibir yang relatif normal dan tidak sensitif.


  • Niacinamide 

Niacinamide merupakan pencerah yang efektif untuk mengurangi hiperpigmentasi pada kulit, termasuk bibir. Selain itu, niacinamide juga bermanfaat dalam meningkatkan kelembapan, elastisitas kulit, merawat, dan menjaga kesehatan bibir. Karena sifatnya yang mild, niacinamide lebih aman untuk membantu mencerahkan bibir gelap yang relatif sensitif

dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

Anda juga bisa mempertimbangkan lip mask yang mengandung collagen. Bahan ini dapat memberikan efek bibir penuh (plump) sekaligus melembapkan bibir.

3

Bagi pemilik bibir sensitif, hindari lip mask yang mengandung alkohol, pewangi, dan pewarna

Bagi pemilik bibir sensitif, hindari lip mask yang mengandung alkohol, pewangi, dan pewarna
Kulit bibir cenderung lebih tipis daripada bagian tubuh lain sehingga bibir memiliki tingkat sensitivitas yang lebih tinggi. Tidak heran bila paparan bahan kimia tertentu dapat lebih mudah menyebabkan iritasi pada bibir. Oleh sebab itu, Anda perlu lebih memperhatikan kandungan di dalam lip mask, terlebih bila bibir Anda cenderung sensitif. Sebisa mungkin hindari produk yang mengandung bahan iritan, seperti alkohol, pewangi, dan pewarna sintetis.

  • Alkohol 

Alkohol dapat membuat kulit bibir menjadi kering serta berisiko merusak lapisan pelindung bibir. Bibir yang kering lebih berisiko mengalami masalah lain, seperti retak, pecah-pecah, hingga iritasi.


  • Pewangi sintetis

Pewangi sintetis sebaiknya dihindari oleh pemilik bibir sensitif. Pewangi biasanya mengandung zat kimia tambahan yang dapat mengiritasi bibir. Untuk menjaga kesehatan bibir sensitif, sebaiknya Anda menghindari lip mask yang mengandung pewangi.


  • Pewarna sintetis 

Pewarna sintetis pada lip mask umumnya mengandung bahan kimia tertentu yang berisiko menyebabkan alergi atau iritasi pada bibir sensitif. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih lip mask yang menggunakan pewarna dari bahan alami, misalnya buah beri, cherry, delima, peach, dan semangka.


Selain itu, Anda juga dapat mempertimbangkan lip mask yang minim ingredients. Biasanya, makin minim ingredients-nya, makin kecil pula kemungkinannya bisa mengiritasi kulit. Meski begitu, Anda tetap harus melakukan skin test terlebih dahulu untuk melihat reaksinya terhadap kulit bibir.
dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

Jika bibir Anda sensitif dan sangat kering, hindari produk lip care yang mengandung scrub atau eksfoliasi mekanis. Produk tersebut berisiko membuat bibir makin kering dan rentan iritasi.

4

Jika Anda ingin yang lebih praktis, pertimbangkan tipe sheet lip mask

Jika Anda ingin yang lebih praktis, pertimbangkan tipe sheet lip mask
Memiliki jadwal harian yang padat terkadang membuat seseorang menjadi malas melakukan serangkaian perawatan bibir tambahan. Jika demikian, Anda membutuhkan produk lip care yang lebih praktis dan efisien seperti sheet lip mask. Sheet lip mask berbentuk lembaran dan hadir dalam kemasan yang mudah dibuka serta digunakan. Anda hanya perlu menempelkan lembaran masker pada bibir tanpa perlu meratakan produk layaknya ketika memakai lip mask biasa.

 

Selain itu, ada beberapa keuntungan lain dari sheet lip mask dibandingkan dengan lip mask biasa, yakni:

  • Tidak perlu dibilas
  • Bisa digunakan di mana saja dan kapan saja
  • Tidak berantakan karena tidak ada risiko produk tumpah
  • Mudah dibawa dan disimpan
  • Bisa digunakan sebelum memakai heavy makeup agar bibir terlihat lebih plumpy
dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

Sleeping lip mask dan sheet lip mask bersifat saling melengkapi. Di antara keduanya, tidak ada yang lebih unggul dibandingkan satu sama lain. Penggunaannya bisa Anda sesuaikan tergantung preferensi, budget, dan kebutuhan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Lip Mask Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Lip Mask terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 23 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Pelembap emolien
Pelembap oklusif
Pelembap humektan
Bahan pencerah
Kemasan
Alkohol
Pewangi
Pewarna
1

Emina

Lip Mask

Emina Lip Mask 1

Rp40.500

Menengah

Lip sleeping mask andalan para remaja, bisa mencerahkan bibir gelap!

Sleeping lip mask

Shea butter, seaweed oil, macadamia oil, calendula oil, chamomile oil, wheat oil, avocado oil, jojoba oil

Microcrystalline wax

Ethylhexylglycerin

Tidak ada

Jar

2

Madame Gie

Sweet Lip Mask

Madame Gie Sweet Lip Mask 1

Rp30.000

Agak Murah

Dapat berfungsi sebagai lip scrub dan memerahkan bibir secara instan!

Sleeping lip mask

Tidak ada

Tidak diketahui

Sucrose

Tidak ada

Tube

3

Focallure

Forever Young Soft Vitamin E Collagen Cherry Lip Mask

Focallure Forever Young Soft Vitamin E Collagen Cherry Lip Mask 1

Rp8.000

Lebih Murah

Bibir plumpy bak buah ceri berkat kandungan hyaluronic acid dan vitamin E

Sheet lip mask

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Hyaluronic acid, vitamin E

Tidak diketahui

Sheet

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

Amore Pacific

Laneige Lip Sleeping Mask

Amore Pacific Laneige Lip Sleeping Mask 1

Rp290.000

Lebih Mahal

Aroma buah-buahannya sangat enak dan segar

Sleeping lip mask

Shea butter

Microcrystalline wax, candelilla wax, carnauba wax

Glycerin, sodium hyaluronate

Vitamin C

Jar

5

BIOAQUA

Cherry Collagen Lip Mask

BIOAQUA Cherry Collagen Lip Mask 1

Rp69.999

Menengah

Bentuk kemasannya unik untuk dijadikan kado

Sheet lip mask

Prunus avium fruit extract

Tidak diketahui

Sodium hyaluronate, glycerin, hydrolized collagen

Tidak diketahui

Sheet

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6

barenbliss

Butter Rush Vitamin Lip Mask

barenbliss Butter Rush Vitamin Lip Mask 1

Rp35.000

Menengah

Kaya vitamin dengan tekstur buttery yang melembapkan bibir

Sleeping lip mask

Calendula oil, olive oil

Microcrystalline wax, cera alba

Vitamin E, bisabolol, glycerin, butylene glycol

Tidak diketahui

Jar

7

Stacey

Celestial Lip Pad

Stacey  Celestial Lip Pad 1

Rp20.000

Agak Murah

Mampu mengobati bibir kering dan mengurangi garis bibir

Sheet lip mask

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Vitamin E, hyaluronate

Tidak diketahui

Sheet

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8

Lanbena

Nourishing Lip Mask

Lanbena Nourishing Lip Mask 1

Rp59.800

Menengah

Lip mask sekaligus lip balm, intens menutrisi bibir Anda

Sleeping lip mask

Coconut oil, rose oil

Tidak diketahui

Sucrose, Aloe vera

Tidak diketahui

Jar

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

Base

Overnight Moisture Lip Mask

Base Overnight Moisture Lip Mask 1

Rp69.000

Menengah

Tanpa kandungan berbahaya, aman untuk bibir kering dan sensitif

Sleeping lip mask

Shea butter, cocoa butter, Camellia japonica seed oil

Microcrystalline wax, candelilla wax

Glycerin

Papaya extract

Tube

10

Syca

Syca x Emily in Paris Bonne Nuit Lip Sleeping Mask

Syca Syca x Emily in Paris Bonne Nuit Lip Sleeping Mask 1

Rp119.000

Agak Mahal

Aplikatornya dirancang mudah digunakan, sekaligus memijat area bibir

Sleeping lip mask

Shea butter, olive oil

Petrolatum, microcrystalline wax

Squalane

Tidak ada

Tube

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

EminaLip Mask

Lip Mask 1
Sumber: eminacosmetics.com
Lip Mask 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp40.500
Menengah
Harga referensi
Rp40.500
Menengah

Lip sleeping mask andalan para remaja, bisa mencerahkan bibir gelap!

Merek lokal Emina memang populer dan direkomendasikan untuk para remaja. Masker bibir ini memanfaatkan shea butter untuk memberi kelembapan mendalam bagi kulit. Produk ini bahkan diperkaya dengan tujuh minyak nabati. Beberapa di antaranya adalah jojoba oil, avocado oil, soybean oil, dan macadamia oil. Setelah memakai lip mask ini semalaman, bibir lebih kenyal, sehat, dan cerah merona!

JenisSleeping lip mask
Pelembap emolienShea butter, seaweed oil, macadamia oil, calendula oil, chamomile oil, wheat oil, avocado oil, jojoba oil
Pelembap oklusifMicrocrystalline wax
Pelembap humektanEthylhexylglycerin
Bahan pencerahTidak ada
KemasanJar
Alkohol
Pewangi
Pewarna
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Madame GieSweet Lip Mask

Harga referensi
Rp30.000
Agak Murah

Dapat berfungsi sebagai lip scrub dan memerahkan bibir secara instan!

Penggunaan lip scrub sebelum lip mask sering disarankan untuk memaksimalkan penyerapan produk. Nah, Madame Gie membuat inovasi produk lip mask yang dapat berfungsi sebagai lip scrub. Teksturnya berupa gel dengan butiran scrub.


Anda tinggal mengoleskan lip mask ini dengan gerakan memutar untuk mengangkat sel kulit mati. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bersihkan dengan air atau tisu. Hasilnya, bibir langsung mulus dan berwarna pink cerah. Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat bibir sepertinya akan menyukai produk ini.

JenisSleeping lip mask
Pelembap emolienTidak ada
Pelembap oklusifTidak diketahui
Pelembap humektanSucrose
Bahan pencerahTidak ada
KemasanTube
Alkohol
Pewangi
Pewarna
View all
No.3

FocallureForever Young Soft Vitamin E Collagen Cherry Lip Mask

Harga referensi
Rp8.000
Lebih Murah

Bibir plumpy bak buah ceri berkat kandungan hyaluronic acid dan vitamin E

Masker bibir Focallure ini memanfaatkan kandungan carrageenan dan pelembap terbaik hyaluronic acid untuk mencegah hilangnya kelembapan alami dari bibir. Untuk menutrisi, masker bibir ini juga diperkaya dengan vitamin E dan kolagen. Bibir Anda pun akan terlihat berisi seperti buah ceri. Jika Anda ingin mendapatkan efek bibir yang plumpy secara instan, produk ini bisa dicoba.
JenisSheet lip mask
Pelembap emolienTidak diketahui
Pelembap oklusifTidak diketahui
Pelembap humektanHyaluronic acid, vitamin E
Bahan pencerahTidak diketahui
KemasanSheet
AlkoholTidak diketahui
PewangiTidak diketahui
PewarnaTidak diketahui
View all
No.4

Amore PacificLaneige Lip Sleeping Mask

Harga referensi
Rp290.000
Lebih Mahal

Aroma buah-buahannya sangat enak dan segar

Lip mask LANEIGE hadir dalam varian buah-buahan. Produk ini memiliki aroma manis yang menyegarkan dari beragam perpaduan buah, seperti berry, grapefruit, apple lime, dan vanilla. Jika Anda  penggemar buah-buahan, jangan sampai lewatkan masker bibir LANEIGE ini. 


Perpaduan beragam buah berry juga membuat masker ini kaya akan kandungan vitamin C sehingga sangat baik untuk kesehatan bibir. Selain itu, dengan pemakaian secara rutin, bibir Anda juga bisa tampak lebih cerah dan plumpy

JenisSleeping lip mask
Pelembap emolienShea butter
Pelembap oklusifMicrocrystalline wax, candelilla wax, carnauba wax
Pelembap humektanGlycerin, sodium hyaluronate
Bahan pencerahVitamin C
KemasanJar
Alkohol
Pewangi
Pewarna
View all
No.5

BIOAQUACherry Collagen Lip Mask

Harga referensi
Rp69.999
Menengah

Bentuk kemasannya unik untuk dijadikan kado

Lip mask dari BIOAQUA ini memiliki kemasan berbentuk bibir yang unik. Apabila Anda berencana menghadiahi rekan wanita, masker bibir ini layak untuk dipertimbangkan. Kemasan tersebut juga dilengkapi spatula dan didesain kedap udara supaya kandungan di dalam lip mask tetap awet.


Masker bibir ini mengandung aroma ceri yang menyegarkan sehingga pasti dapat meningkatkan suasana hati. Terlebih lagi, kadar pelembapnya tinggi berkat keberadaan kolagen dan sodium hyaluronate. Kedua bahan tersebut mudah meresap sehingga dapat menghidrasi bibir kering secara cepat.

JenisSheet lip mask
Pelembap emolienPrunus avium fruit extract
Pelembap oklusifTidak diketahui
Pelembap humektanSodium hyaluronate, glycerin, hydrolized collagen
Bahan pencerahTidak diketahui
KemasanSheet
AlkoholTidak diketahui
PewangiTidak diketahui
PewarnaTidak diketahui
View all
No.6

barenblissButter Rush Vitamin Lip Mask

Harga referensi
Rp35.000
Menengah

Kaya vitamin dengan tekstur buttery yang melembapkan bibir

Untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah, pertimbangkan memilih masker bibir dari barenbliss. Perpaduan bahan natural oils, vitamin E, bisabolol, dan ekstrak tanaman di dalamnya efektif meredakan bibir yang superkering. Di samping itu, tekstur krimnya unik dan dapat meleleh seperti butter saat digosokkan ke kulit. Kelembapannya bisa buat bibir kering jadi lebih nyaman. 
JenisSleeping lip mask
Pelembap emolienCalendula oil, olive oil
Pelembap oklusifMicrocrystalline wax, cera alba
Pelembap humektanVitamin E, bisabolol, glycerin, butylene glycol
Bahan pencerahTidak diketahui
KemasanJar
Alkohol
Pewangi
Pewarna
View all
No.7

Stacey Celestial Lip Pad

Harga referensi
Rp20.000
Agak Murah

Mampu mengobati bibir kering dan mengurangi garis bibir

Bibir yang kering dan pecah-pecah akan mengalami dehidrasi sehingga membuat kerutan di bibir. Hal ini akan membuat penggunaan lipstik jadi tidak bagus. Bila Anda ingin lipstik Anda awet dan terlihat bagus saat digunakan, jangan lupa untuk terus merawat bibir.


Selain menggunakan pelembap seperti lip balm, Anda bisa rutin menggunakan masker untuk melembapkan bibir. Masker bibir dari Stacey ini dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Diperkaya vitamin E, hyaluronate, dan apple extract, kandungan ini dapat menghidrasi serta menutrisi bibir Anda supaya lebih sehat. 

JenisSheet lip mask
Pelembap emolienTidak diketahui
Pelembap oklusifTidak diketahui
Pelembap humektanVitamin E, hyaluronate
Bahan pencerahTidak diketahui
KemasanSheet
AlkoholTidak diketahui
PewangiTidak diketahui
PewarnaTidak diketahui
View all
No.8

LanbenaNourishing Lip Mask

Harga referensi
Rp59.800
Menengah

Lip mask sekaligus lip balm, intens menutrisi bibir Anda

Penggunaan lip balm disarankan setelah Anda menggunakan lip mask untuk mengunci kelembapan. Jika tidak ingin repot, Anda bisa menyingkat step perawatan bibir ini dengan menggunakan masker bibir Lanbena. Produk ini sudah memiliki kandungan lip balm sekaligus lip mask yang menutrisi sekaligus melembapkan. Untuk memaksimalkan perawatan, gunakanlah Lanbena Sugar Scrub sebelum lip mask.

JenisSleeping lip mask
Pelembap emolienCoconut oil, rose oil
Pelembap oklusifTidak diketahui
Pelembap humektanSucrose, Aloe vera
Bahan pencerahTidak diketahui
KemasanJar
AlkoholTidak diketahui
PewangiTidak diketahui
PewarnaTidak diketahui
View all
No.9

BaseOvernight Moisture Lip Mask

Harga referensi
Rp69.000
Menengah

Tanpa kandungan berbahaya, aman untuk bibir kering dan sensitif

Jika Anda memiliki kulit bibir yang sensitif, cobalah gunakan lip mask dari Base ini. Lip mask ini merupakan produk vegan yang bebas paraben, alkohol, pewangi, dan pewarna artifisial. Jadi, produk ini tak akan membuat bibir makin kering, apalagi menghitam. Justru, bahan-bahan di dalamnya dapat mencerahkan warna bibir menjadi lebih pink alami. Selain itu, lip mask ini juga mampu menghidrasi serta melembutkan bibir Anda. 

JenisSleeping lip mask
Pelembap emolienShea butter, cocoa butter, Camellia japonica seed oil
Pelembap oklusifMicrocrystalline wax, candelilla wax
Pelembap humektanGlycerin
Bahan pencerahPapaya extract
KemasanTube
Alkohol
Pewangi
Pewarna
View all
No.10

SycaSyca x Emily in Paris Bonne Nuit Lip Sleeping Mask

Syca x Emily in Paris Bonne Nuit Lip Sleeping Mask 1
Sumber: syca.co
Syca x Emily in Paris Bonne Nuit Lip Sleeping Mask 2
Sumber: syca.co
Syca x Emily in Paris Bonne Nuit Lip Sleeping Mask 3
Sumber: syca.co
Syca x Emily in Paris Bonne Nuit Lip Sleeping Mask 4
Sumber: syca.co
Syca x Emily in Paris Bonne Nuit Lip Sleeping Mask 5
Sumber: syca.co
Harga referensi
Rp119.000
Agak Mahal

Aplikatornya dirancang mudah digunakan, sekaligus memijat area bibir

Jika biasanya lip mask menggunakan packaging tube atau jar biasa, produk ini didesain lain daripada yang lain. Syca menggunakan aplikator berbentuk ceramic seperti yang biasa ada pada eye serum atau eye cream. Ceramic applicator banyak disukai karena punya sensasi dingin dan relaxing saat digunakan. 


Anda pun bisa memijat area bibir saat menggunakannya agar lip mask dapat lebih meresap sempurna. Tak hanya itu, lip mask ini juga mengandung vitamin E yang berfungsi untuk meremajakan, melembapkan, sekaligus mencerahkan.

JenisSleeping lip mask
Pelembap emolienShea butter, olive oil
Pelembap oklusifPetrolatum, microcrystalline wax
Pelembap humektanSqualane
Bahan pencerahTidak ada
KemasanTube
Alkohol
Pewangi
Pewarna
View all

5 Rekomendasi Lip Mask terbaik

No. 1: EminaLip Mask

No. 2: Madame GieSweet Lip Mask

No. 3: FocallureForever Young Soft Vitamin E Collagen Cherry Lip Mask

No. 4: Amore PacificLaneige Lip Sleeping Mask

No. 5: BIOAQUACherry Collagen Lip Mask

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Lip color & lip care
  4. 10 Rekomendasi Lip Mask Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.