• 10 Rekomendasi Lip Mask Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lip Mask Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lip Mask Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lip Mask Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lip Mask Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lip Mask Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Masker bibir atau lip mask memiliki manfaat untuk merawat bibir dalam waktu singkat. Penggunaan lip mask dapat mengatasi berbagai permasalahan bibir kering. Anda juga dapat menggunakan lip mask untuk memerahkan dan mencerahkan bibir hitam. Ragam masker bibir pun makin banyak bermunculan, mulai dari lip patch hingga lip sleeping mask.


Nah, kali ini kami akan membahas tips memilih masker bibir terbaik beserta sepuluh produk rekomendasinya. Merek lip mask yang bagus dan terbukti aman, seperti LANEIGE, Bioaqua, Focallure, hingga Emina ada dalam daftar rekomendasi kami. Penasaran? Yuk, disimak!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Dian WN
  • Pembaharuan terakhir: 22 September 2022
Daftar isi

Cara memilih lip mask

Lip mask atau masker bibir dapat membuat bibir Anda sehat ternutrisi. Bahkan, lip mask juga dapat mengembalikan warna bibir alami jika dipakai secara rutin. Ketahui tips memilih masker bibir yang tepat dengan membaca poin-poin di bawah ini.

Ketahui berbagai jenis lip mask

Berbagai jenis lip mask beredar di pasaran dengan keunggulannya masing-masing. Kami akan menjelaskan secara detail tentang perbedaan dan keunggulan setiap jenis lip mask.

Lip sleeping mask: Mengembalikan kesehatan bibir saat tidur

Lip sleeping mask termasuk terobosan terbaru dalam bidang masker bibir. Jenis ini disukai karena penggunaannya mudah dan antiribet. Anda tinggal mengoleskannya pada bibir sebelum tidur tanpa perlu dibilas. Selama Anda tidur, nutrisi dan kandungan bahan dari lip sleeping mask akan meresap ke bibir Anda. Hasilnya, bibir akan tampak lebih sehat dan terasa lembap pada pagi hari.

Instant lip mask: Multifungsi dan dapat diaplikasikan kapan saja

Saat Anda ingin berias, Anda dapat menggunakan instant lip mask untuk mencegah bibir kering. Masker bibir ini memiliki tekstur gel, krim, atau wax yang dikemas dalam kemasan tube dan jar. Beberapa produk juga bisa memberikan warna bibir yang memukau secara instan seperti menggunakan lip tint atau tinted lip balm.


Tipe ini umumnya menawarkan fungsi 2-in-1 atau 3-in-1 yang bisa digunakan sebagai lip scrublip balm, dan sleeping mask. Periksalah kembali instruksi pemakaian dari setiap produk, ya.

Patch dan sheet: Praktis digunakan dengan cara ditempelkan

Patch dan sheet: Praktis digunakan dengan cara ditempelkan
Jika Anda ingin melembapkan dan mengencangkan bibir, kami menyarankan lip mask jenis patch dan sheet. Kedua masker bibir ini termasuk mudah digunakan. Setelah melakukan pembersihan bibir, Anda cukup menempelkannya di area bibir. Setelahnya, diamkan selama 5–30 menit, lalu kelupas atau angkat perlahan.

  • Tipe patch 

Lip mask tipe patch adalah masker bibir yang banyak ditemukan di pasaran. Bentuknya unik menyerupai bibir pada umumnya. Teksturnya berupa jeli yang kenyal sehingga dapat mengikuti kontur bibir Anda dan melekat erat. Apabila Anda menggunakannya setelah mandi, masker bibir ini dapat melancarkan peredaran darah, lho.


  • Tipe sheet

Sebagaimana tipe patch, tipe sheet berbentuk lembaran dan diaplikasikan dengan cara ditempelkan ke bibir. Perbedaannya terletak pada bahan. Patch berbahan jeli, sedangkan sheet berbahan paper mask atau cotton mask. Anda yang sering menggunakan face sheet mask tentu familier dengan bentuknya. Lip sheet mask hadir dengan ukuran kecil yang hanya seluas area bibir. 


Baik lip mask jenis patch maupun sheet umumnya kaya akan bahan kecantikan dan pelembap. Tak heran jika jenis ini cocok untuk mengatasi berbagai permasalahan bibir.

Tint: Memberikan warna bibir secara instan, tidak perlu lagi pakai lipstik

Tint: Memberikan warna bibir secara instan, tidak perlu lagi pakai lipstik

Sesuai dengan namanya, masker bibir berjenis tint dapat digunakan sebagai pewarna bibir. Jenis ini memungkinkan kandungan pigmentasi warnanya meresap langsung ke lapisan epitel bibir sehingga dapat menyebar lebih baik. Alhasil, bibir Anda bisa memiliki warna yang indah dalam waktu lama.


Cara pemakaiannya adalah dioleskan langsung ke bibir, lalu diamkan selama sepuluh menit hingga permukaannya mengering. Setelahnya, kelupas perlahan dari bagian tepi hingga terangkat seluruhnya. Masker ini cocok untuk Anda yang tidak punya waktu untuk touch up. Sayangnya, masker bibir ini masih sulit ditemukan di e-commerce Indonesia.

Perhatikan kandungan pelembap di dalam lip mask

Perhatikan kandungan pelembap di dalam lip mask
Periksalah kandungan di dalam lip mask, terutama bahan pelembapnya. Bahan-bahan pelembap mampu mengatasi bibir kering dan menghaluskan teksturnya. Beberapa bahan pelembap yang sering ditemukan pada masker bibir adalah sebagai berikut.

  • Hyaluronic acid
  • Ceramide
  • Squalane
  • Shea butter
  • Natural oils, seperti olive oil, jojoba oil, dan sebagainya
  • Glycerin
  • Aloe vera
  • Vitamin E
  • Kolagen
  • Madu 

Kandungan tinggi pelembap, seperti ceramide dan hyaluronic acid, efektif melembapkan, melindungi, sekaligus mencegah bibir kering. Apabila Anda mendambakan bibir yang lembut dan sehat, pastikan keberadaan bahan-bahan tersebut, ya.

Pertimbangkan aroma favorit untuk efek relaksasi

Pertimbangkan aroma favorit untuk efek relaksasi
Jika Anda ingin memanfaatkan waktu bersantai untuk merawat bibir, pilihlah aroma masker yang Anda sukai. Berbagai macam aroma dapat Anda temukan, mulai dari buah-buahan, floral, hingga cokelat. Dengan memilih aroma masker bibir yang disukai, Anda bisa merasakan efek relaksasi yang lebih maksimal.

10 Rekomendasi lip mask terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lip mask terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 31 Agustus 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Madame Gie Sweet Lip Mask memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, LANEIGE Lip Sleeping Mask yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 7 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.

Gambar produk
1
Madame Gie Sweet Lip Mask 1

Madame Gie

2
barenbliss Butter Rush Vitamin Lip Mask 1

barenbliss

3
Bioaqua Cherry Collagen Moisturizing Essence Lip Mask 1

Bioaqua

4
Emina Lip Mask 1

Emina

5
Focallure Forever Young Vitamin E Cherry Lip Mask 1

Focallure

6
Lanbena Nourishing Lip Mask 1

Lanbena

7
LANEIGE Lip Sleeping Mask 1

LANEIGE

8
Marshwillow Fix Up Lip Mask 1

Marshwillow

9
Felinz  Bio-Cellulose Lip Mask 1

Felinz

10
Mireya Advanced Care Lip Mask 1

Mireya

Nama produk

Sweet Lip Mask

Butter Rush Vitamin Lip Mask

Cherry Collagen Moisturizing Essence Lip Mask

Lip Mask

Forever Young Vitamin E Cherry Lip Mask

Nourishing Lip Mask

Lip Sleeping Mask

Fix Up Lip Mask

Bio-Cellulose Lip Mask

Advanced Care Lip Mask

Keunggulan

Dapat berfungsi sebagai lip scrub dan memerahkan bibir secara instan!

Kaya vitamin dengan tekstur buttery

Bentuk kemasannya unik untuk dijadikan kado

Lip sleeping mask andalan para remaja, bisa mencerahkan bibir gelap!

Bibir plumpy bak buah ceri berkat kandungan hyaluronic acid dan vitamin

Lip mask sekaligus lip balm, intens menutrisi

Lip mask Korea viral yang ampuh melembapkan sepanjang hari, pilihan aromanya beragam!

Dapat digunakan dengan tiga cara

Membantu menenangkan iritasi dan lecet pada bibir

Samarkan tanda-tanda penuaan pada area bibir dengan lip mask yang mengandung retinol

Harga mulai dariRp 30.000,00Rp 35.000,00Rp 69.999,00Rp 38.500,00Rp 120.000,00Rp 59.800,00Rp 290.000,00Rp 33.000,00Rp 25.000,00Rp 45.000,00
JenisInstant lip mask, tintInstant lip mask, lip sleeping maskPatchLip sleeping maskPatchInstant lip mask, lip sleeping maskLip sleeping maskInstant lip mask, lip sleeping maskSheetInstant lip mask, lip sleeping mask
PelembapVitamin E, silica dimethyl silylate, paraffinum liquidum Precious oils, calendula, vitamin E, bisabololSodium hyaluronate, hydrolyzed collagen, Prunus avium fruit extract, glycerinShea butter, avocado oil, macadamia oil, soybean oil, jojoba seed oilCherry, hyaluronic acid, vitamin E, carrageenan, hydrolized collagen, squalaneShea butter, jojoba oil, olive oil, vitamin E, beeswaxBerry Mix Complex™, sodium hyaluronate, shea butter, glycerin, beta-glucanRoyal jelly, shea butterSodium hyaluronate, hydrolyzed collagen, Aloe vera leaf extract, olive oilSodium hyaluronate, glycerin, squalene, C26-28 alkyl dimethicone
Isi10 gram8 gram6 gram, 60 gram9 gram5 pcs, 10 pcs, 20 pcs6,5 gram3 gram, 8 gram, 20 gram8 gram2 pcs4 gram
AromaBuah semangkaEssential oilBuah ceriOriginal (aroma manis buah), Vanilla Pretzel (aroma vanila), Milky Matcha (aroma teh hijau), Orange Squash (aroma jeruk)SoftCoconut (aroma coconut milk), Rose (aroma floral yang manis), Aloe (aroma fresh lidah buaya)Aroma buah: Berry, Grapefruit, Apple Lime, Grape, Lemon・Aroma sweet: Vanilla Pretzel, Chocolate, CaramelSummer Breeze (aroma permen), Spring Booster (aroma permen)SoftVanila
Tautan produk
10
JenisInstant lip mask, lip sleeping mask
PelembapSodium hyaluronate, glycerin, squalene, C26-28 alkyl dimethicone
Isi4 gram
AromaVanila
9
JenisSheet
PelembapSodium hyaluronate, hydrolyzed collagen, Aloe vera leaf extract, olive oil
Isi2 pcs
AromaSoft
8
JenisInstant lip mask, lip sleeping mask
PelembapRoyal jelly, shea butter
Isi8 gram
AromaSummer Breeze (aroma permen), Spring Booster (aroma permen)
7
JenisLip sleeping mask
PelembapBerry Mix Complex™, sodium hyaluronate, shea butter, glycerin, beta-glucan
Isi3 gram, 8 gram, 20 gram
AromaAroma buah: Berry, Grapefruit, Apple Lime, Grape, Lemon・Aroma sweet: Vanilla Pretzel, Chocolate, Caramel
6
JenisInstant lip mask, lip sleeping mask
PelembapShea butter, jojoba oil, olive oil, vitamin E, beeswax
Isi6,5 gram
AromaCoconut (aroma coconut milk), Rose (aroma floral yang manis), Aloe (aroma fresh lidah buaya)
5

FocallureForever Young Vitamin E Cherry Lip Mask

Mulai dari Rp 120.000,00

JenisPatch
PelembapCherry, hyaluronic acid, vitamin E, carrageenan, hydrolized collagen, squalane
Isi5 pcs, 10 pcs, 20 pcs
AromaSoft
4
JenisLip sleeping mask
PelembapShea butter, avocado oil, macadamia oil, soybean oil, jojoba seed oil
Isi9 gram
AromaOriginal (aroma manis buah), Vanilla Pretzel (aroma vanila), Milky Matcha (aroma teh hijau), Orange Squash (aroma jeruk)
3

BioaquaCherry Collagen Moisturizing Essence Lip Mask

Mulai dari Rp 69.999,00

JenisPatch
PelembapSodium hyaluronate, hydrolyzed collagen, Prunus avium fruit extract, glycerin
Isi6 gram, 60 gram
AromaBuah ceri
2

barenblissButter Rush Vitamin Lip Mask

Mulai dari Rp 35.000,00

JenisInstant lip mask, lip sleeping mask
PelembapPrecious oils, calendula, vitamin E, bisabolol
Isi8 gram
AromaEssential oil
1
JenisInstant lip mask, tint
PelembapVitamin E, silica dimethyl silylate, paraffinum liquidum
Isi10 gram
AromaBuah semangka

Tips memakai lip mask yang benar

Tips memakai lip mask yang benar

Supaya mendapatkan manfaat maksimal dari masker bibir, Anda perlu memakainya dengan cara yang benar. Tentu Anda tidak ingin khasiat yang terkandung dalam lip mask terbuang begitu saja, bukan? Oleh karena itu, kami akan menjelaskan langkah-langkah penggunaan masker bibir.


  1. Bersihkan bibir terlebih dahulu. Sebisa mungkin gunakan lip scrub agar kulit kering, kotoran, dan sisa makeup terangkat dengan sempurna.
  2. Setelah dibersihkan dan bibir dikeringkan, aplikasikan masker.
  3. Tunggu selama 15–20 menit agar kandungan bahan dalam masker bibir meresap dengan maksimal.
  4. Anda juga bisa memijat bibir sembari menunggu untuk membantu proses penyerapan bahan kandungan.
  5. Setelah waktu tunggu selesai, angkat sisa masker.

Pemakaian masker secara rutin dengan benar merupakan kunci dalam mendapatkan bibir sehat. Seperti penggunaan masker wajah, pemakaian masker bibir juga disarankan setidaknya dua kali per minggu.

Baca juga rekomendasi produk perawatan bibir lainnya di sini

Untuk mendapatkan bibir yang sehat dan senantiasa merona, tentunya penggunaan masker bibir saja tidak cukup. Anda perlu menambahkan lip scrub, lip balm, dan serum bibir ke dalam rangkaian perawatan bibir. Jika Anda masih bingung dengan manfaat tiap-tiap produk, kunjungi artikel kami di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Setiap orang memiliki masalah bibir yang berbeda-beda. Jadi, pastikan Anda memilih masker bibir yang sesuai dengan kebutuhan bibir Anda. Menggunakan masker bibir secara teratur dan berkala akan menjaga kelembapan bibir sepanjang waktu. Dengan demikian, bibir Anda akan tampak lebih sehat dan merona indah.


Bagaimana pendapat Anda tentang artikel masker bibir kami kali ini? Semoga artikel ini dapat membantu Anda memilih masker terbaik untuk menjaga kesehatan bibir. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Selain itu, lip tint, tidak membuat bibir hitam atau kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk remaja.Kini, banyak merek ternama yang mengeluarkan lip tint, seperti SOMETHINC, IMPLORA, dan Emina. Ada produk yang dilengkapi UV filter, ada pula yang bersifat transferproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kami akan menjabarkannya untuk Anda sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini, kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merek lokal dan luar negeri, seperti Emina, Sulwhasoo, Beaudelab, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan lip balm atau pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merek lip balm mancanegara, seperti NIVEA, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Emina dan Mad. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Sawo matang merupakan salah satu warna kulit asli orang Indonesia. Ada banyak produk lipstik yang akan mempercantik tampilan Anda yang kulitnya sawo matang atau berbibir hitam. Namun, salah pilih lipstik akan berisiko membuat kulit Anda jadi terlihat kusam dan tidak menarik.Kali ini kami akan membantu Anda memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar wajah terlihat fresh. Kami juga akan mengulas tips memilih serta rekomendasi produk yang bagus. Anda dapat menemukan produk dari berbagai merek, seperti Y.O.U dan Implora. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang hitam tidak jarang mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Salah satu cara yang bisa Anda tempuh untuk menyamarkannya adalah menggunakan lipstik yang tepat. Dengan begitu, warna bibir yang semula tampak kurang menarik dapat menjadi lebih segar dan memesona. Di antara banyaknya merek dan warna lipstik, manakah lipstik yang bagus untuk bibir gelap?Melalui artikel ini kami akan memberikan sejumlah tips dalam memilih lipstik bagi pemilik bibir gelap. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi lipstik terbaik dari merek Wardah, Make Over, dan Maybelline. Mari kita mulai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Bibir Kering (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Bibir Kering (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik adalah salah satu senjata wanita untuk tampil lebih memesona. Akan tetapi, bagaimana jika Anda memiliki bibir yang kering? Mungkin tidak mudah untuk menemukan lipstik yang dapat memperindah bibir kering Anda. Karena itu, kami akan memberikan rekomendasi lipstik terbaik untuk bibir kering. Make Over, Maybelline, dan Wardah adalah beberapa merek lipstik yang bagus untuk bibir kering. Produk-produk berkualitas buatan produsen lain juga ada dalam daftar rekomendasi kami. Namun, pertama-tama simaklah dahulu cara memilih lipstik untuk bibir kering supaya Anda tidak salah memilih.
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori