• 10 Rekomendasi Masker Bibir Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Bibir Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Bibir Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Bibir Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Bibir Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Masker Bibir Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Masker bibir atau lip mask memiliki manfaat untuk merawat bibir dalam waktu singkat. Penggunaan lip mask dapat mengatasi berbagai permasalahan, seperti bibir hitam, bibir kering, atau sekadar ingin memerahkan bibir. Ragam masker bibir pun kini makin banyak, mulai dari patch, tint, sheet, hingga lip sleeping mask.


Dengan banyaknya pilihan, manakah yang bagus? Nah, kali ini kami akan membahas tentang cara memilih masker bibir terbaik beserta sepuluh produk rekomendasinya. Merk lip mask yang terbukti aman seperti Bioaqua, Zozu, hingga Etude House bisa ditemukan dalam daftar rekomendasi kami. Penasaran? Yuk, disimak!

  • Pembaharuan terakhir: 05 Maret 2021
  • 87.614 Views
Daftar isi

Cara memilih masker bibir

Ada berbagai jenis lip mask yang beredar di pasaran dengan keunggulannya masing-masing. Anda mungkin sudah tidak asing dengan lip mask jenis patch, tint, sheet. Selain itu, ada juga lip sleeping mask.


Di bawah ini, kami akan menjelaskan secara detail tentang perbedaan dan keunggulan setiap jenis lip mask. Simaklah dengan saksama agar Anda tidak salah dalam memilih produk.

Dapatkan manfaat kecantikan dan kelembapan maksimal dengan lip mask jenis patch

Jika Anda ingin melembapkan dan mengencangkan bibir, kami sarankan untuk menggunakan lip mask jenis patch. Masker bibir jenis patch termasuk mudah digunakan. Setelah melakukan pembersihan bibir, Anda cukup menempelkannya di area bibir, diamkan selama 5-30 menit, lalu kelupas perlahan.

Apabila Anda menggunakannya setelah mandi, masker bibir ini dapat melancarkan peredaran darah, lho. Hasilnya, efek kecantikan yang akan Anda dapatkan pun meningkat. Lip mask jenis patch umumnya kaya akan bahan kecantikan dan pelembap. Tak heran jika jenis ini cocok untuk mengatasi berbagai permasalahan bibir. Bila Anda harus pergi ke acara penting, kami sangat menyarankan untuk memakai lip mask sebelumnya. Dengan begitu, tampilan bibir Anda akan memukau.

Perhatikan bahan kandungan di dalamnya

Perhatikan bahan kandungan di dalamnya
Sebelum memilih lip mask jenis patch, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu kandungan bahan di dalamnya. Squalane, vegetable oil, dan madu merupakan beberapa bahan pelembap pada masker bibir. Bahan-bahan tersebut mampu mengatasi bibir kering dan menghaluskan teksturnya. Ada pula masker bibir jenis patch yang diperkaya hyaluronic acid dan kolagen. Kedua bahan tersebut berguna untuk melembapkan, melindungi, sekaligus mencegah kekeringan pada bibir. Bila Anda mendambakan bibir yang lembut, pastikan keberadaan bahan-bahan tersebut, ya.

Selain itu, ada masker bibir jenis patch dengan kandungan hydrogel yang dapat memberikan sensasi dingin di bibir. Jika Anda memilih masker bibir dengan bahan ini, kami sarankan agar disimpan terlebih dahulu di kulkas. Dengan begitu, Anda dapat menikmati sensasi dingin dan menenangkan di bibir saat digunakan.

Dapatkan aroma favorit untuk menambah efek relaksasi

Dapatkan aroma favorit untuk menambah efek relaksasi

Jika Anda ingin memanfaatkan waktu bersantai untuk merawat bibir, penting untuk memilih aroma masker kesukaan. Berbagai macam aroma dapat Anda temukan, seperti buah-buahan, herbal, hingga cokelat. Dengan memilih aroma masker bibir yang disukai, Anda bisa merasakan efek relaksasi yang lebih maksimal.

Tak perlu lipstik lagi dengan lip mask jenis tint

Sesuai namanya yang berarti warna, masker bibir dengan jenis tint dapat digunakan sebagai pewarna bibir. Jenis ini memungkinkan kandungan pigmentasi warnanya meresap langsung ke lapisan epitel bibir sehingga dapat menyebar dengan lebih baik. Dengan demikian, bibir Anda bisa memiliki warna yang indah dalam waktu yang lama. Namun, hal ini bergantung pada banyaknya jumlah air dan suhunya.

Cara pemakaian setiap produk berbeda, tetapi umumnya cukup mudah. Aplikasikan saja ke bibir Anda, lalu diamkan selama sepuluh menit hingga permukaannya mengering. Setelah itu, kelupas perlahan dari bagian tepi hingga terangkat seluruhnya. Masker jenis ini sangat cocok untuk Anda yang tidak punya waktu untuk touch up. Anda yang ingin menghindari terjadinya insiden lipstik menempel di tepi gelas juga bisa memakainya.

Terdapat banyak pilihan warna, pilihlah yang sesuai keinginan

Terdapat banyak pilihan warna, pilihlah yang sesuai keinginan
Ada beragam warna yang dapat ditemukan pada lip mask jenis tint, seperti merah, pink, ungu, dan orange. Anda bahkan bisa mencampur dua warna untuk menghasilkan kesan yang lebih sesuai selera. Untuk bibir tampak mengilap dan seksi, Anda tinggal mengaplikasikan lip gloss atau lip balm bening.

Periksa seberapa kuat formulanya dalam melembapkan bibir

Periksa seberapa kuat formulanya dalam melembapkan bibir
Masker bibir jenis tint biasanya mengandung bahan pelembap tinggi. Kandungan pelembap seperti kolagen, hyaluronic acid, dan placenta dalam jenis tint dapat berfungsi untuk mencegah bibir kering. Jadi, sembari kandungan warnanya meresap ke lapisan epitel bibir, kandungan pelembapnya juga bekerja merawat bibir Anda.

Manfaatkan bahan alami di rumah dengan lip mask jenis sheet

Manfaatkan bahan alami di rumah dengan lip mask jenis sheet

Lip mask dengan jenis sheet sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin merawat bibir dengan bahan racikan tradisional. Anda bisa memakainya dengan madu, minyak zaitun, atau bahan lain yang sering digunakan dalam produk perawatan tubuh. Sebenarnya, Anda bisa membungkus bibir dengan plastik pembungkus makanan biasa. Namun, penggunaan masker bibir jenis sheet dapat menghindarkan Anda dari kesulitan memotong plastik sesuai ukuran bibir. Jenis lip mask ini juga hadir dalam kemasan seperti sachet sehingga mudah digunakan. Anda bisa meletakkannya di kamar mandi atau sebelah tempat tidur sehingga mudah dipakai sewaktu-waktu.


Kunci dalam memilih lip mask jenis sheet ada pada material, ukuran, serta bentuknya. Silakan memilih produk dengan material yang lembut dan dapat menempel secara erat di bibir. Jika Anda ingin menjaga tekstur bibir atau mengurangi bibir kering, sebaiknya gunakan masker yang berukuran besar. Anda bisa memotong dan menyesuaikan ukurannya sesuai keinginan. Bila menggunakan lip mask yang berbentuk busur, Anda bisa juga memakainya untuk area mata dengan lebih nyaman. Sayangnya, lip mask jenis sheet ini sulit ditemukan di Indonesia.

Kembalikan kesehatan bibir saat tidur dengan lip sleeping mask

Kembalikan kesehatan bibir saat tidur dengan lip sleeping mask

Lip sleeping mask termasuk terobosan terbaru dalam bidang masker bibir. Jenis ini disukai karena penggunaannya mudah dan antiribet. Anda tinggal mengoleskannya pada bibir sebelum tidur tanpa perlu dibilas. Selama Anda tidur, nutrisi dan kandungan bahan dari lip sleeping mask akan meresap ke bibir Anda. Hasilnya, bibir akan tampak lebih sehat dan terasa lembap pada pagi hari.

10 Rekomendasi masker bibir terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk masker bibir terbaik. Pilihlah masker bibir yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!

10

Vienna BeautyBio Cellulose Collagen Lip Mask

Mulai dari Rp 25.000,00

JenisPatch
Kandungan aktifPeony, cotton, bamboo, hyaluronic acid
Isi1 pcs
9
JenisPatch
KandunganSodium hyaluronate, Portulaca oleracea extract, hydrolyzed collagen, Aloe vera leaf extract, chamomile extract, olive oil
Isi2 pcs
8
JenisTint
Kandungan aktifRoyal jelly extract, Rosa canina fruit extract, papaya fruit ectract, rose flower water, honey extract, tomato extract
Isi15 ml
7

Etude House Honey Jelly Lips Patch (Moisturizing)

Mulai dari Rp 15.000,00

JenisPatch
Kandungan aktifCarrageean, guar gum, Ceratonia siliqua gum, ginger root extract, Camellia sinensis leaf extract, madu, propolis, royal jelly
Isi1 pcs (10 ml)
6
JenisLip sleeping mask
Kandungan aktifShea butter, Macadamia ternifolia seed oil, soybean oil, avocado oil, jojoba seed oil
Isi9 gr
5
JenisPatch
Kandungan aktifAllantoin, propylene glycol, ekstrak cherry
Isi20 pcs
4

BioaquaPink Girl Crystal Collagen Lip Mask

Mulai dari Rp 8.000,00

JenisPatch
Kandungan aktifSodium hyaluronate, zinc hydrolyzed collagen, yeast extract
Isi1 pcs (13 gr)
3

Bioaqua Lipcare Jelly Lip Sleeping Mask

Mulai dari Rp 80.000,00

JenisLip sleeping mask
Kandungan aktifMineral oil, Ricinus communis oil
Isi20 gr
2

Holika HolikaGolden Monkey Glamour Lip 3 Step Kit

Mulai dari Rp 78.000,00

JenisPatch
Kandungan aktifLangkah 1: Cellulose, jasmine flower extract, lavender flower extract, rosemary flower extract・Langkah 2: Sodium hyaluronate, hydrolyzed collagen, shea butter, witch hazel extract, jojoba seed oil・Langkah 3: Honey extract, royal jelly extract, cranberry extract, olive leaf extract
Isi3 pcs/set (2 gr + 2.5 gr + 1 gr)
1
JenisLip sleeping mask
Kandungan aktifBerry Mix Complex™ (ekstrak raspberry, strawberry, cranberry, blueberry), sodium hyaluronate, shea butter, coffee seed extract
Isi20 gr

Tabel perbandingan produk masker bibir terbaik

Gambar produk
1
Laneige  Lip Sleeping Mask 1

Laneige

2
Holika Holika Golden Monkey Glamour Lip 3 Step Kit 1

Holika Holika

3
Bioaqua  Lipcare Jelly Lip Sleeping Mask 1

Bioaqua

4
Bioaqua Pink Girl Crystal Collagen Lip Mask 1

Bioaqua

5
Zozu Lip Mask Patch Crystal Collagen 1

Zozu

6
Emina Lip Mask 1

Emina

7
Etude House  Honey Jelly Lips Patch (Moisturizing) 1

Etude House

8
Berrisom Oops My Lip Tint Pack 1

Berrisom

9
Felinz  Lip Mask 1

Felinz

10
Vienna Beauty Bio Cellulose Collagen Lip Mask 1

Vienna Beauty

Nama produk

Lip Sleeping Mask

Golden Monkey Glamour Lip 3 Step Kit

Lipcare Jelly Lip Sleeping Mask

Pink Girl Crystal Collagen Lip Mask

Lip Mask Patch Crystal Collagen

Lip Mask

Honey Jelly Lips Patch (Moisturizing)

Oops My Lip Tint Pack

Lip Mask

Bio Cellulose Collagen Lip Mask

Keunggulan

Tak takut lagi dengan pengaruh buruk sinar ultraviolet

Tiga langkah praktis untuk bibir memesona

Samarkan tanda-tanda penuaan pada bibir

Ucapkan selamat tinggal pada bibir superkering

Bentuknya unik untuk dijadikan kado

Produk lokal dengan kemampuan yang tak main-main

Cegah hilangnya kelembapan alami bibir

Hasilkan warna cantik dan berkilau pada bibir

Redakan iritasi dan lecet pada bibir

Mencerahkan bibir hitam Anda

Harga mulai dariRp 270.000,00Rp 78.000,00Rp 80.000,00Rp 8.000,00Rp 29.999,00Rp 38.000,00Rp 15.000,00Rp 30.000,00Rp 25.000,00Rp 25.000,00
JenisLip sleeping maskPatchLip sleeping maskPatchPatchLip sleeping maskPatchTintPatchPatch
Kandungan aktifBerry Mix Complex™ (ekstrak raspberry, strawberry, cranberry, blueberry), sodium hyaluronate, shea butter, coffee seed extractLangkah 1: Cellulose, jasmine flower extract, lavender flower extract, rosemary flower extract・Langkah 2: Sodium hyaluronate, hydrolyzed collagen, shea butter, witch hazel extract, jojoba seed oil・Langkah 3: Honey extract, royal jelly extract, cranberry extract, olive leaf extractMineral oil, Ricinus communis oilSodium hyaluronate, zinc hydrolyzed collagen, yeast extractAllantoin, propylene glycol, ekstrak cherryShea butter, Macadamia ternifolia seed oil, soybean oil, avocado oil, jojoba seed oilCarrageean, guar gum, Ceratonia siliqua gum, ginger root extract, Camellia sinensis leaf extract, madu, propolis, royal jellyRoyal jelly extract, Rosa canina fruit extract, papaya fruit ectract, rose flower water, honey extract, tomato extractSodium hyaluronate, Portulaca oleracea extract, hydrolyzed collagen, Aloe vera leaf extract, chamomile extract, olive oilPeony, cotton, bamboo, hyaluronic acid
Isi20 gr3 pcs/set (2 gr + 2.5 gr + 1 gr)20 gr1 pcs (13 gr)20 pcs9 gr1 pcs (10 ml)15 ml2 pcs1 pcs
Tautan produk

Tips memakai masker bibir yang benar

Tips memakai masker bibir yang benar

Supaya mendapatkan manfaat maksimal dari masker bibir, Anda perlu memakainya dengan cara yang benar. Tentu Anda tidak ingin khasiat yang terkandung dalam lip mask terbuang begitu saja, bukan? Oleh karena itu, kami akan menjelaskan langkah-langkah penggunaan masker bibir.


  1. Bersihkan bibir terlebih dahulu. Sebisa mungkin gunakan lip scrub agar kulit kering, kotoran, dan sisa makeup terangkat dengan sempurna.
  2. Setelah dibersihkan dan bibir dikeringkan, aplikasikan masker.
  3. Tunggu selama 15-20 menit agar kandungan bahan dalam masker bibir meresap dengan maksimal.
  4. Anda juga bisa memijat bibir sembari menunggu untuk membantu proses penyerapan bahan kandungan.
  5. Setelah waktu tunggu selesai, angkat sisa masker.

Pemakaian masker secara rutin dengan benar merupakan kunci dalam mendapatkan bibir sehat. Seperti penggunaan masker wajah, pemakaian masker bibir juga disarankan setidaknya dua kali per minggu.

Baca juga rekomendasi produk perawatan bibir lainnya di sini

Untuk mendapatkan bibir yang sehat dan senantiasa merona, tentunya penggunaan masker bibir saja tidak cukup. Anda perlu menambahkan lip scrub, lip balm, serum bibir, hingga lip oil ke dalam rangkaian perawatan bibir. Jika Anda masih kebingungan dengan manfaat tiap-tiap produk, silakan kunjungi artikel kami di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Setiap orang memiliki masalah bibir yang berbeda-beda. Jadi, pastikan Anda memilih masker bibir yang sesuai dengan kebutuhan bibir Anda. Menggunakan masker bibir secara teratur dan berkala akan menjaga kelembapan bibir sepanjang waktu. Dengan demikian, bibir Anda akan tampak lebih sehat dan merona indah.


Bagaimana pendapat Anda tentang artikel masker bibir kami kali ini? Semoga artikel ini dapat membantu Anda memilih masker terbaik untuk menjaga kesehatan bibir. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
    176.777 Views
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2021)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada beberapa produk yang tahan lama dan tidak akan luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.  Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan juga tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik dari berbagai merk, seperti Revlon, NYX, dan Make Over. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
    63.847 Views
  • 10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merk lokal dan luar negeri, seperti Emina, Clarins, Dior, Ms. Glow, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
    206.248 Views
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Riasan bibir ombre berasal dari Korea Selatan dan turut mendapat sambutan baik di Indonesia. Gaya riasan ini memberikan gradasi warna yang indah pada bibir. Untuk menciptakan efek ombre dengan cara mudah, Anda bisa menggunakan lipstik ombre atau tint. Namun, lipstik ombre seperti apa yang cocok untuk Anda?Tidak perlu bingung memilih lipstik ombre yang pas untuk Anda karena kali ini kami akan memberikan tips cara memilihnya. Setelah itu, temukan juga berbagai merek lipstik ombre ternama yang kami rekomendasikan untuk Anda, seperti Laneige, NYX, dan Dior. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
    81.934 Views
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merk lip balm mancanegara, seperti Nivea, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Wardah, Emina, dan Tiff Body. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
    191.752 Views
  • 10 Rekomendasi Lipstik Matte Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik Matte Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lipstik matte masih menjadi must-have item untuk para wanita. Lipstik matte dinilai lebih nyaman digunakan, tahan lama, dan cocok dipakai kapan saja. Berbagai brand makeup mengeluarkan lipstik matte populer, di antaranya Make Over, Luxcrime, Emina, Rollover Reaction, Wardah, hingga L’Oréal.Untuk membantu Anda memilih lipstik matte yang bagus, kami telah merangkum tips memilih lipstik matte. Beragam review lip matte terbaik dari berbagai merk juga sudah kami sediakan di sini. Mari, temukan rekomendasi lipstik matte yang bagus dan tahan lama bersama kami!
    Lip color & lip care
    88.652 Views
  • 10 Rekomendasi Lip Tint Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Tint Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sejak munculnya tren riasan ala Korea, lip tint menjadi kosmetik yang cukup terkenal. Merek lokal pun ikut bersaing untuk mengeluarkan produk lip tint yang banyak diminati. Harganya lebih terjangkau, tetapi kualitasnya tidak kalah dengan lip tint produksi Korea ataupun negara lainnya.Jika Anda tertarik memiliki lip tint lokal yang berkualitas, simak tips dari kami dalam artikel ini. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi merek lokal terbaik, seperti Mineral Botanica, Wardah, Emina, SASC, BLP, dan lainnya. Sudah penasaran? Silakan dibaca hingga tuntas!
    Lip color & lip care
    21.026 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori