mybest
Perawatan jerawat

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Acne Patch Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Acne Patch Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Acne Patch Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Acne Patch Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Acne Patch Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Acne Patch Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Acne Patch Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2024)

Acne patch atau pimple patch adalah plester jerawat yang banyak digunakan di Korea Selatan. Di Indonesia sendiri pengguna acne patch makin banyak karena terbukti efektif untuk mengatasi jerawat. Produk ini mampu melindungi area kulit yang berjerawat serta mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Berbagai merek terkenal, seperti Lanbena, FOCALLURE, dan COSRX, memproduksi acne patch yang bagus dan layak dicoba. Kami berkolaborasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Ida Ayu dalam penulisan artikel ini. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk-produk pimple patch terbaik untuk Anda. Selamat membaca!
Diperbaharui 14/07/2023
dr. Ida Ayu Diah
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Ida Ayu Diah

dr. Dayu Diah adalah dokter spesialis kulit, kelamin, dan estetik yang memiliki akreditasi praktik dari Universitas Udayana. Saat ini beliau merupakan salah satu staff pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha. Berpengalaman dalam menangani masalah kulit dan estetika, dr. Dayu Diah kini menjalankan praktiknya di beberapa rumah sakit dan klinik kulit dan kecantikan, seperti Puriva Clinic Sunset Road dan Euderma Clinic Singaraja.

Profil dr. Ida Ayu Diah
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih acne patch

Di Indonesia kini telah banyak orang tertarik menggunakan acne patch untuk mempercepat penyembuhan jerawat. Mungkin saja Anda salah satunya. Namun, sebelum memutuskan produk yang akan dibeli, ada baiknya Anda membaca poin-poin berikut ini terlebih dahulu.
1

Pilih berdasarkan tipe acne patch

Secara garis besar, terdapat dua tipe acne patch, yaitu tipe acne care dan tipe protection. Pilihlah tipe yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Kami akan menjelaskannya secara lengkap di bawah ini.

Tipe acne care: Mengandung bahan aktif, seperti anti-acne atau pelembap

Tipe acne care: Mengandung bahan aktif, seperti anti-acne atau pelembap
Tipe ini mengandung bahan aktif, seperti anti-acne dan pelembap. Berbagai kandungan di dalamnya mampu merawat kulit dan mengempiskan jerawat hanya dengan menempelkannya. Jika Anda ingin menggunakan pimple patch sebagai pengganti krim jerawat atau essence, pilihlah tipe acne care ini.
dr. Ida Ayu Diah
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Ida Ayu Diah

Anda perlu mengetahui pelembap yang terdapat di dalamnya. Hal ini karena tidak semua pelembap sesuai untuk wajah dengan acne.

Tipe protection: Mencegah jerawat makin parah akibat bakteri dan kontaminasi eksternal lainnya

Tipe protection: Mencegah jerawat makin parah akibat bakteri dan kontaminasi eksternal lainnya
Tipe berikutnya adalah tipe protectionTipe ini tidak mengandung bahan-bahan aktif acne care, tetapi hanya berperan sebagai plester penutup. Acne patch tipe ini dapat melindungi jerawat dari kekeringan, kontaminasi bakteri, dan faktor eksternal lain yang bisa memperparah kondisi jerawat.
2

Jika Anda memilih tipe acne care, periksa kandungan bahan aktifnya

Pimple patch tipe acne care biasanya diformulasikan dengan kandungan tertentu yang memiliki fungsi sebagai bakterisida atau pembunuh bakteri. Di bawah ini kami akan jelaskan beberapa contoh kandungan yang sering digunakan dalam tipe acne care.

Isopropyl methylphenol: Memiliki efek bakterisida untuk melindungi kulit

Isopropyl methylphenol: Memiliki efek bakterisida untuk melindungi kulit
Isopropyl methylphenol (IPMP) merupakan kandungan yang memiliki efek bakterisida yang tinggi. Selain pada acne patch, kandungan ini sudah sering dipakai sebagai bahan utama pada berbagai produk pembasmi jerawat. IPMP tidak mengiritasi kulit sehingga aman digunakan, bahkan untuk kulit kering dan kulit sensitif.

Namun, penggunaan IPMP untuk acne patch masih jarang ditemukan pada produk yang beredar di Indonesia. Selain IPMP, bahan yang memiliki efek bakterisida tinggi adalah chlorhexidine diacetate. Anda dapat memilih produk yang mengandung bahan tersebut untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

dr. Ida Ayu Diah
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Ida Ayu Diah

Isopropyl methylphenol merupakan salah satu antiseptik. Namun, perannya untuk pengobatan acne sendiri tidak signifikan. Sebaiknya penggunaannya dikombinasikan dengan pengobatan jerawat lainnya. Jika jerawat masih timbul, sebaiknya segera ke dokter spesialis kulit. Makin lama jerawat meradang, kemungkinan untuk timbul scar atau bopeng makin tinggi.

Salicylic acid: Memberi efek peeling yang menghaluskan kulit

Salicylic acid: Memberi efek peeling yang menghaluskan kulit
Salicylic acid juga merupakan kandungan yang sering digunakan pada produk untuk mengatasi jerawat. Kandungan ini biasanya digunakan untuk peeling sehingga dapat memberikan hasil akhir kulit yang lebih halus.

Kami rekomendasikan produk dengan salicylic acid untuk Anda yang khawatir dengan tekstur kulit tidak merata. Kandungan salicylic acid mampu mencegah munculnya kulit kasar.

dr. Ida Ayu Diah
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Ida Ayu Diah

Salicylic acid merupakan salah satu bahan aktif yang direkomendasikan untuk individu dengan jerawat. Salicylic acid dapat membuka pori yang tersumbat dan mengontrol minyak di wajah. Namun, wajah mungkin akan terasa sedikit kering saat pertama pemakaian.

Tea tree dan lavender oil: Bakterisida alami yang aman di kulit

Tea tree dan lavender oil: Bakterisida alami yang aman di kulit

Tea tree oil dan lavender oil merupakan essential oils yang mampu membasmi bakteri. Kedua bahan ini banyak digunakan pada produk pembasmi jerawat. Jika Anda menginginkan produk berbahan alami yang ramah di kulit, pimple patch dengan kandungan tea tree oil atau lavender oil adalah pilihan tepat.

dr. Ida Ayu Diah
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Ida Ayu Diah

Tea tree dan lavender oil merupakan kandungan skincare over the counter (OTC) untuk jerawat. Keduanya mempunyai sifat anti-inflamasi atau antiradang. Namun, keduanya harus tetap dikombinasikan dengan regimen jerawat lainnya. Hal tersebut karena jerawat mempunyai empat penyebab sebagai berikut:

  • peradangan,
  • bakteri P. acnes,
  • hiperkeratinisasi, dan
  • produksi sebum yang berlebih.
3

Periksa ukurannya

Periksa ukurannya

Acne patch juga tersedia dalam berbagai ukuran. Bahkan, ada pula produk yang menawarkan beberapa ukuran berbeda dalam satu set. Sesuaikanlah ukuran acne patch dengan ukuran jerawat dan letak jerawat Anda.

dr. Ida Ayu Diah
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Ida Ayu Diah

Ukuran acne patch sebaiknya lebih besar dari acne-nya. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalkan kemungkinan pecah saat ditempel agar tidak terjadi infeksi. Menggunakan acne patch yang lebih longgar dan tidak terlalu menempel di bagian jerawatnya lebih baik.

4

Sesuaikan daya rekat produk dengan waktu penggunaan

Sesuaikan daya rekat produk dengan waktu penggunaan
Tergantung dari produknya, daya rekat pada acne patch berbeda-beda. Jika kulit Anda tergolong sensitif, pilihlah produk yang daya rekatnya relatif rendah. Acne patch berdaya rekat rendah juga dapat Anda pilih jika Anda hanya akan memakainya saat tidur.

Sebaliknya, pilihlah produk berdaya rekat tinggi jika Anda ingin beraktivitas di luar rumah dalam jangka waktu lama. Lebih baik lagi bila Anda memilih pimple patch yang tahan air dan tahan keringat.

dr. Ida Ayu Diah
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Ida Ayu Diah

Tidak sedikit individu yang memiliki reaksi alergi dengan perekat. Reaksi alergi yang dapat muncul adalah kemerahan, gatal, hingga muncul bentol di bawah perekat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak menggunakan acne patch terlalu lama. Saat membukanya, basahi sedikit dengan air agar lebih gampang dibuka dan tidak tergesek dengan kulit di bawahnya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi acne patch terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk acne patch terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Ida Ayu Diah.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Lanbena

Acne Pimple Patch

Lanbena Acne Pimple Patch 1

Rp46.400

Agak Mahal

Tidak nampak seperti sedang berjerawat

2

COSRX

Acne Pimple Master Patch

COSRX Acne Pimple Master Patch 1

Rp59.000

Lebih Mahal

Jerawat hilang, kulit kering bekas jerawat pun lenyap!

3

FOCALLURE

Spot Patch Acne Treatment Day/Night

FOCALLURE Spot Patch Acne Treatment Day/Night 1

Rp45.000

Agak Mahal

Antiair! Keringat tidak akan membuat patch ini cepat copot

4

Derma Angel

Acne Patch for Day and Night

Derma Angel Acne Patch for Day and Night 1

Rp42.500

Menengah

Perawatan jerawat siang dan malam yang supertipis

5

Nutrisains

Nourish Acne Plast

Nutrisains Nourish Acne Plast 1

Rp18.300

Agak Murah

Jerawat cepat kempis tanpa meninggalkan bekas kehitaman

6

Missha

Speedy Solution Anti Trouble Patch

Missha Speedy Solution Anti Trouble Patch 1

Rp8.000

Lebih Murah

Lawan bakteri sekaligus meringankan iritasi

7

Breylee

Acne Pimple Patch Night

Breylee Acne Pimple Patch Night 1

Rp35.000

Menengah

Melindungi jerawat saat tidur dari paparan kontaminasi

8

Some By Mi

30 Days Miracle Clear Spot Patch

Some By Mi  30 Days Miracle Clear Spot Patch 1

Rp47.680

Agak Mahal

Memberikan perawatan intensif dengan bahan alami

9

3M

Nexcare Acne Patch Fun Pack

3M Nexcare Acne Patch Fun Pack 1

Rp41.600

Menengah

Yuk, tutupi jerawat dengan bentuk patch yang fun!

10

Etude House

AC Clean Up Spot Patch

Etude House  AC Clean Up Spot Patch 1

Rp18.000

Agak Murah

Aksi lengkap untuk lawan jerawat

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

LanbenaAcne Pimple Patch

Acne Pimple Patch 1
Sumber: shopee.co.id
Acne Pimple Patch 2
Sumber: shopee.co.id
Acne Pimple Patch 3
Sumber: shopee.co.id
Acne Pimple Patch 4
Sumber: shopee.co.id
Acne Pimple Patch 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp46.400
Agak Mahal
Harga referensi
Rp46.400
Agak Mahal

Tidak nampak seperti sedang berjerawat

Kelebihan:

  • Memiliki tiga pilihan ukuran
  • Patch tipis sehingga penampakannya cukup tersamar
  • Mampu menenangkan kulit dan membunuh bakteri penyebab jerawat

Kekurangan:

  • Agak susah dilepas karena daya rekatnya yang kuat 

Untuk Anda yang ingin menyamarkan jerawat dengan sempurna, sebaiknya produk ini jangan sampai dilewatkan. Pasalnya, Lanbena memiliki acne patch untuk siang dan malam hari dengan ketebalan 0,1 mm dan 0,3 mm.


Karena begitu tipis, produk ini nyaris tidak tampak ketika digunakan. Alhasil, Anda tidak perlu lagi menggunakan concealer untuk menutupinya. Istimewanya lagi, produk ini bukan hanya menutupi jerawat, tetapi juga membantu menenangkan jerawat yang meradang dan mengempiskannya.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

COSRXAcne Pimple Master Patch

Harga referensi
Rp59.000
Lebih Mahal

Jerawat hilang, kulit kering bekas jerawat pun lenyap!

Produk yang memenangkan Acne Awards Teen Vogue 2017 ini efektif menyerap nanah dan sebum di area yang berjerawat. Berkat bahan A.D.F. hydrocolloid dressing, kulit Anda akan tetap lembap dan bebas kulit kering bekas jerawat. Lebih lanjut, kemasan resealable menjaga produk ini tetap higienis untuk penggunaan berikutnya. Pas sekali jika Anda ingin membawanya saat traveling, bukan?
No.3

FOCALLURESpot Patch Acne Treatment Day/Night

Harga referensi
Rp45.000
Agak Mahal

Antiair! Keringat tidak akan membuat patch ini cepat copot

Kelebihan:
  • Mudah dilepas meski merekat kuat
  • Kemasan resealable, lebih praktis dan higienis

Kekurangan:

  • Tercium sedikit aroma bahan yang mungkin agak mengganggu bagi sebagian orang

Bagi Anda yang seharian aktif berkegiatan di luar ruangan, produk acne patch ini dapat Anda gunakan. Kemampuan antiairnya akan membuat Anda lebih nyaman saat beraktivitas. Alasannya, Anda tidak perlu khawatir acne patch copot akibat keringat bercucuran.


Kandungan bahan aktif di dalamnya juga akan membantu meredakan peradangan pada jerawat sehingga wajah Anda akan kembali mulus. Ada tiga pilihan ukuran yang tersedia di dalam kemasannya. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda masing-masing, ya!

No.4

Derma AngelAcne Patch for Day and Night

Harga referensi
Rp42.500
Menengah

Perawatan jerawat siang dan malam yang supertipis

Kelebihan:
  • Berperekat kuat
  • Patch tipis dan transparan sehingga mudah menyatu dengan makeup

Kekurangan:

  • Hanya memiliki satu ukuran saja

Produk ini berisi dua jenis acne patch yaitu day patch dan night patch. Ukuran patch-nya supertipis sehingga pas untuk Anda yang mengutamakan kenyamanan dari pimple patch. Selain itu, warnanya yang transparan membuat produk ini dapat digunakan bersamaan dengan makeup.


Meski tipis, night patch-nya sanggup menyerap minyak dan nanah dengan baik, lho! Bahannya pun waterproof, dan breathable sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri. Meski begitu, segera ganti patch setelah 12 jam atau ketika sudah berubah warna menjadi putih susu, ya.

No.5

NutrisainsNourish Acne Plast

Harga referensi
Rp18.300
Agak Murah

Jerawat cepat kempis tanpa meninggalkan bekas kehitaman

Kelebihan:
  • Daya rekat dan daya serap bagus
  • Cepat mengempiskan jerawat

Kekurangan:

  • Patch lumayan tebal sehingga terlihat saat dipakai
  • Hanya ada satu ukuran

Nourish Acne Plast menggunakan teknologi asal Korea pada produk acne patch-nya. Produk yang terbuat dari hydrocolloid berpori ini mampu menyamarkan jerawat serta menyerap sekresinya. Alhasil, jerawat akan mengempis dalam waktu singkat.


Bukan hanya itu, patch ini pun membuat jerawat mengempis tanpa meninggalkan bekas mengganggu, seperti warna kehitaman. Nourish Acne Plast merupakan pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan patch jerawat yang mampu membuat jerawat cepat mengempis.

No.6

MisshaSpeedy Solution Anti Trouble Patch

Harga referensi
Rp8.000
Lebih Murah

Lawan bakteri sekaligus meringankan iritasi

Kelebihan:
  • Tersedia dalam dua ukuran
  • Harga relatif terjangkau, cocok untuk penggunaan berulang

Kekurangan:

  • Cenderung glossy sehingga terlihat agak mengilap saat dipakai
  • Beberapa review mengatakan daya rekatnya kurang kuat

Produk ini mengandung salicylic acid dan tea tree oil yang dapat membunuh bakteri. Kandungan tersebut juga akan membantu mengurangi iritasi sehingga jerawat akan sembuh lebih cepat. Sebagai informasi, Missha memiliki patch berukuran 12 mm dan 15 mm yang pas untuk jerawat berukuran besar.


Namun, Missha Speedy Solution Anti Trouble Patch sebaiknya digunakan sebelum tidur karena tampilannya cenderung mengilap. Tempelkan produk ini setelah mencuci muka dan memakai toner. Anda bisa menggunakan acne patch ini selama 8–12 jam.
No.7

BreyleeAcne Pimple Patch Night

Harga referensi
Rp35.000
Menengah

Melindungi jerawat saat tidur dari paparan kontaminasi

Kelebihan:
  • Daya serap bagus
  • Dapat merekat dengan cukup kuat

Kekurangan:

  • Kurang cocok untuk orang yang sensitif terhadap tea tree

Jerawat bisa bertambah parah jika terkena kontaminasi dari berbagai benda, termasuk bantal. Oleh karena itu, lindungi jerawat Anda dengan menggunakan pimple patch ini saat tidur. Dengan produk ini, jerawat akan tetap aman dan terhindar dari paparan kontaminasi. Bahkan, jerawat akan cepat mengempis berkat kandungan tea tree extract yang ada di dalamnya.

No.8

Some By Mi 30 Days Miracle Clear Spot Patch

Harga referensi
Rp47.680
Agak Mahal

Memberikan perawatan intensif dengan bahan alami

Jika Anda menginginkan perawatan jerawat dengan bahan alami, acne patch Some By Mi ini adalah produk yang tepat untuk dipilih. Kombinasi berbagai kandungan aktif alami di dalamnya akan menenangkan dan memberikan perawatan intensif pada jerawat di wajah. Alhasil, area yang berjerawat akan lekas membaik serta terhindar dari infeksi.
No.9

3MNexcare Acne Patch Fun Pack

Harga referensi
Rp41.600
Menengah

Yuk, tutupi jerawat dengan bentuk patch yang fun!

Kelebihan:

  • Bentuk menarik
  • Isi cukup banyak
  • Harga relatif terjangkau untuk produk berisi 28 buah

Kekurangan:

  • Daya rekat kurang kuat jika digunakan pada jenis kulit berminyak

Apakah Anda bosan dengan acne patch berbentuk bulat? Kalau begitu, pilih saja acne patch berbentuk bintang dan hati yang pastinya terlihat fun saat digunakan. Para remaja dan dewasa muda sepertinya akan menyukai bentuk ini. Tidak hanya bentuknya yang fun, produk ini dapat menyerap cairan dalam jerawat sehingga jerawat akan cepat menghilang.

No.10

Etude House AC Clean Up Spot Patch

Harga referensi
Rp18.000
Agak Murah

Aksi lengkap untuk lawan jerawat

Kelebihan:
  • Mampu membantu menenangkan dan mengempiskan jerawat
  • Daya rekat cukup baik

Kekurangan:

  • Kurang mampu menyerap cairan jerawat

Jangan setengah-setengah ketika mengatasi jerawat. Acne patch dari Etude House ini mengandung banyak bahan aktif untuk mengatasi jerawat. Centella asiatica extract, tea tree leaf oil, dan salicylic acid akan membantu mengempiskan jerawat serta menenangkan kulit yang teriritasi.


Di dalamnya juga terkandung zat aktif madecassoside yang mempercepat regenerasi kulit. Jadi, tidak ada bekas jerawat yang mengganggu setelahnya. Minyak dan kotoran pada kulit berjerawat juga terserap habis berkat kandungan volcanic ash. Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang memiliki kulit berminyak.

Cara menggunakan acne patch

Cara menggunakan acne patch
Kami akan menjelaskan cara menggunakan acne patch. Sebelum menggunakan acne patch, pastikan kulit Anda telah dibersihkan dan dikeringkan. Jika wajah Anda masih terlalu lembap atau masih basah, acne patch akan mudah terkelupas.

Setelah selesai digunakan, lepaskan dengan hati-hati dan selembut mungkin untuk mencegah kulit terluka akibat lem pada acne patch. Anda memang dapat menggunakan acne patch selama beberapa jam, tetapi penggunaan yang terlalu lama akan menghasilkan ruam pada kulit. Pakailah acne patch dengan benar agar jerawat dapat teratasi dengan baik. 

dr. Ida Ayu Diah
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Ida Ayu Diah

Sebaiknya acne patch tidak digunakan untuk jerawat dengan pus atau yang berisi nanah. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan kemungkinan pecah dan infeksi. Acne patch paling baik digunakan pada jerawat dengan bentuk papul (masih dalam bentuk peninggian kulit) sebelum terbentuk pus.

Tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Ida Ayu Diah

Tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Ida Ayu Diah

Jika jerawat tidak teratasi dengan acne patch, segera konsultasikan ke dokter spesialis kulit. Perawatan yang dianjurkan untuk jerawat adalah chemical peeling yang dilakukan oleh dokter yang berkompeten. Hindari menggunakan makeup tebal saat berjerawat. Minimalkan skincare dan kurangi konsumsi makanan manis jika mempunyai wajah yang berjerawat.

Baca juga perawatan lainnya untuk kulit berjerawat di sini

Kami telah memperkenalkan kepada Anda tentang acne patch yang ditempelkan langsung pada jerawat. Jika Anda ingin lebih serius dalam mencegah jerawat, Anda perlu melakukan proses perawatan lainnya. Pada tautan di bawah ini, kami mengulas berbagai produk perawatan untuk kulit berjerawat. Silakan baca artikelnya di sini.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah menemukan acne patch yang paling pas? Pilihlah pimple patch berdasarkan tipenya agar sesuai dengan hasil yang Anda inginkan. Selain itu, memilih acne patch berdasarkan ukuran dan warna juga tidak bisa disepelekan. 

Anda juga harus menggunakanlah acne patch dengan benar supaya mendapatkan hasil yang optimal. Selamat memilih produknya dan tampil kece dengan kulit bebas jerawat!

5 Rekomendasi Acne Patch terbaik

No. 1: LanbenaAcne Pimple Patch

No. 2: COSRXAcne Pimple Master Patch

No. 3: FOCALLURESpot Patch Acne Treatment Day/Night

No. 4: Derma AngelAcne Patch for Day and Night

No. 5: NutrisainsNourish Acne Plast

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Acne Patch Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.