• 10 Rekomendasi Acne Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Acne Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Acne Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Acne Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Acne Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Acne Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Acne patch atau sering disebut plester jerawat adalah produk perawatan jerawat yang populer di Korea Selatan. Di Indonesia sendiri, pengguna acne patch ini semakin banyak karena terbukti efektif mengatasi jerawat. Bahan aktif di dalamnya mampu melindungi area kulit yang berjerawat serta mempercepat proses penyembuhannya.

Berbagai merek terkenal, seperti COSRX, The Face Shop, dan Missha telah mengeluarkan produk acne patch andalan yang layak dicoba. Kami akan membantu Anda dalam memilihnya dengan memberi rekomendasi produk beserta cara memilih yang tepat. Mari simak artikelnya sampai habis untuk mengetahui acne patch lebih jelas lagi.
  • Pembaharuan terakhir: 16 Januari 2020
  • 5.813 Views
Daftar isi

Cara memilih acne patch

Di Indonesia, kini telah banyak orang yang tertarik menggunakan acne patch untuk mempercepat penyembuhan jerawat. Mungkin saja Anda salah satunya. Sebelum memutuskan produk yang akan dibeli, sebaiknya periksa terlebih dahulu poin-poin berikut ini!

Pilih berdasarkan tipe acne patch-nya

Secara garis besar, terdapat dua tipe acne patch, yaitu tipe acne care dan tipe protection. Pilihlah tipe yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Kami akan menjelaskannya secara lengkap di bawah ini.

Tipe acne care yang mengandung bahan aktif

Tipe acne care yang mengandung bahan aktif
Tipe ini mengandung bahan-bahan aktif yang mampu mengempiskan jerawat hanya dengan menempelkannya. Jika Anda ingin menggunakan acne patch sebagai pengganti krim jerawat dan essence, pilihlah tipe acne care ini.

Tipe protection yang mampu menyerap sekresi jerawat

Tipe protection yang mampu menyerap sekresi jerawat
Tipe berikutnya adalah acne patch tanpa kandungan bahan-bahan aktif acne care dan hanya berperan sebagai plester penutup. Tipe ini dapat melindungi jerawat dari kekeringan, kontaminasi bakteri, dan faktor eksternal lain yang bisa memperparah kondisi jerawat. Ada juga beberapa produk yang dapat menyerap sekresi jerawat, misalnya nanah. Tipe ini sangat dianjurkan bagi Anda yang sering tidak sengaja menyentuh jerawat.

Periksa kandungan bahan aktifnya ketika memilih tipe acne care

Acne patch tipe acne care biasanya diformulasikan dengan kandungan tertentu yang memiliki fungsi bakterisida. Di bawah ini akan kami jelaskan beberapa contoh kandungan yang sering digunakan dalam tipe acne care.

Isopropyl methylphenol : Memiliki efek bakterisida

Isopropyl methylphenol : Memiliki efek bakterisida
Isopropyl methylphenol (IPMP) merupakan kandungan yang memiliki efek bakterisida tinggi. Kandungan ini sudah sering dipakai sebagai bahan utama produk perawatan jerawat, seperti sabun muka. IPMP tidak mengiritasi kulit sehingga aman digunakan untuk kulit kering atau kulit sensitif sekalipun.
Namun, penggunaan IPMP untuk acne patch masih jarang ditemukan pada produk yang beredar di Indonesia. Selain IPMP, bahan yang memiliki efek bakterisida tinggi adalah chlorhexidine diacetate. Pilihlah produk-produk yang mengandung bahan yang dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Salicylic acid : Memberi efek peeling dan antibakteri

Salicylic acid : Memberi efek peeling dan antibakteri
Salicylic acid juga merupakan kandungan yang sering digunakan pada produk perawatan jerawat. Kandungan ini biasanya digunakan untuk mengangkat lapisan keratin yang telah mati.
Produk acne patch yang mengandung salicylic acid sangat direkomendasikan bagi kulit yang memiliki masalah pori-pori tersumbat. Acne patch tipe ini juga efektif digunakan sebagai tindakan awal untuk mengatasi jerawat-jerawat yang belum muncul ke permukaan.

Tea tree dan lavender oil : Bahan alami dengan efek bakterisida

Tea tree dan lavender oil : Bahan alami dengan efek bakterisida
Tea tree dan lavender oil merupakan essential oils yang mampu membasmi bakteri. Kedua bahan ini banyak digunakan pada produk perawatan jerawat. Jika Anda menginginkan produk yang berbahan alami dan ramah di kulit, acne patch dengan kandungan tea tree atau lavender oil adalah pilihan tepat.

Pilih berdasarkan ukuran dan warna

Pilih berdasarkan ukuran dan warna
Acne patch tersedia dalam berbagai varian warna. Misalnya yang transparan dan tidak terlalu mencolok atau warna yang mirip dengan warna kulit seperti beige. Sebenarnya, Anda tidak perlu memikirkan warna jika hanya menggunakannya saat tidur. Namun, jika Anda menggunakannya untuk beraktivitas di siang hari, pilihlah acne patch dengan warna yang tidak mencolok.
Acne patch juga tersedia dalam berbagai ukuran. Bahkan ada pula produk yang menawarkan ukuran berbeda dalam satu set. Sesuaikan ukuran dengan kebutuhan Anda, yakni ukuran jerawat atau pun areanya.

Sesuaikan daya rekat produk dengan waktu penggunaan

Sesuaikan daya rekat produk dengan waktu penggunaan
Daya rekat pada acne patch berbeda-beda tergantung pada produknya. Jika kulit Anda tergolong sensitif atau Anda ingin menggunakannya hanya saat tidur, pilihlah produk yang daya rekatnya relatif rendah. Sebaliknya, pilihlah produk berdaya rekat tinggi jika Anda ingin beraktivitas di luar rumah dalam jangka waktu lama. Lebih baik lagi bila Anda memilih acne patch yang tahan air dan tahan keringat.

10 Rekomendasi acne patch terbaik

Sekarang kami akan memberikan rekomendasi produk acne patch terbaik yang telah kami pilih. Setiap produk memiliki kelebihannya masing-masing. Pilihlah yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda. Sebelum membeli, jangan lupa memastikan efek dan manfaat yang tercantum di kemasan, ya!
TipeProtection
Kandungan acne care×
WarnaTransparan
Isi18 buah
Ukuran8 mm, 12 mm
TipeProtection
Kandungan acne careChlorhexidine diacetate<br>
WarnaTransparan
Isi26 buah
Ukuran8 mm, 10 mm, 12 mm
TipeAcne care
Kandungan acne careSalicylic acid, tea tree oil, grape seed extract
WarnaTransparan
Isi12 buah
Ukuran12 mm, 15 mm
TipeAcne care
Kandungan acne careSalicylic acid, bija oil, AHA, Centella asiatica extract
WarnaBeige
Isi24 buah
UkuranTidak ada keterangan
TipeProtection
Kandungan acne care×
WarnaTransparan
Isi18 buah (kemasan day & night)
UkuranTidak ada keterangan
TipeProtection
Kandungan acne care×
WarnaTransparan
Isi24 buah
Ukuran7 mm, 10 mm, 12 mm
TipeProtection
Kandungan acne care×
WarnaTransparan
Isi12 buah
UkuranTidak ada keterangan
TipeProtection
Kandungan acne care×
WarnaTransparan
Isi18 buah
Ukuran10 mm, 12 mm
TipeAcne care
Kandungan acne careLavender, salicylic acid, eucalyptus oil, tea tree oil, peppermint
WarnaTransparan
Isi18 buah
Ukuran10 mm, 12 mm
TipeAcne care
Kandungan acne careSalicylic acid, tea tree oil, madecassoside
WarnaTransparan
Isi12 buah
Ukuran10 mm, 13 mm

Cara menggunakan acne patch

Cara menggunakan acne patch
Sebelum menggunakan acne patch, pastikan kulit Anda telah dibersihkan dan dalam keadaan kering. Jika masih terdapat air atau kulit dalam keadaan terlalu lembap, acne patch akan mudah terkelupas. Untuk itu, mengeringkan kulit sebelum menempelkan acne patch adalah langkah yang penting. Setelah selesai digunakan, lepaskan dengan hati-hati dan selembut mungkin agar kulit Anda tidak tergores atau ikut terangkat.
Acne patch merupakan produk perawatan jerawat sekali pakai yang dapat digunakan dalam waktu 8 hingga 10 jam. Setelah itu, Anda perlu menggantinya dengan acne patch yang baru bila memang diperlukan. Jangan biarkan acne patch menempel terlalu lama apalagi selama berhari-hari karena dapat menyebabkan iritasi kulit. Manfaat acne patch tentu akan lebih optimal bila Anda menggunakannya dengan cara yang benar.

Baca juga berbagai produk untuk kulit berjerawat di sini!

Di artikel ini, kami telah memperkenalkan kepada Anda tentang acne patch yang ditempelkan langsung pada jerawat. Jika jerawat Anda cukup parah atau ingin lebih serius dalam mencegah jerawat, Anda perlu melakukan proses perawatan lainnya. Pada tautan di bawah ini, kami mengulas berbagai produk untuk kulit berjerawat yang efektif dalam mencegah jerawat. Silakan baca artikelnya di sini!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel kali ini? Apakah sudah mendapat produk yang paling pas untuk Anda? Pilihlah acne patch berdasarkan tipenya, baik acne care atau tipe protection sesuai dengan masalah jerawat yang ingin diatasi. Jangan lupa cek juga kandungan bahan aktifnya, ya!
Selain itu, memilih acne patch berdasarkan ukuran dan warna juga tidak bisa disepelekan. Gunakan acne patch dengan benar supaya Anda mendapatkan hasil yang optimal!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    64.015 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    76.223 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang dijual bebas di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah produk yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    42.392 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    61.345 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    51.092 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    62.481 Views
  • 10 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Maskara waterproof atau maskara tahan air tidak akan luntur meskipun Anda berkeringat atau menangis. Maskara ini bukan hanya dapat menjaga riasan bulu mata Anda tetap cantik saat berolahraga atau pada cuaca panas, melainkan juga ideal dipakai harian!Merek-merek yang dianggap pahlawan makeup, seperti Maybelline, Etude House, Benefit Cosmetic, hingga Lancome mengeluarkan maskara waterproof yang bagus dan tahan lama. Ingin tampil cantik tanpa insiden “mata panda” sepanjang hari? Bookmark artikel ini dan temukan maskara waterproof terbaik untuk bulu mata sempurna!
    Kosmetik & kesehatan
    7.680 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori