mybest
Dispenser

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Elektronik dapur
  4. 10 Rekomendasi Dispenser Galon Atas Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance]
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Atas Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance] 1
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Atas Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance] 2
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Atas Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance] 3
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Atas Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance] 4
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Atas Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance] 5

10 Rekomendasi Dispenser Galon Atas Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance]

Dispenser galon atas cocok untuk Anda yang tinggal di indekos atau kontrakan karena harganya terjangkau dan ukurannya compact. Bagi Anda yang sedang mencari dispenser galon atas, kami memiliki beberapa rekomendasi produk yang bagus. Namun, dari berbagai merek unggulan seperti Denpoo, Cosmos, dan Toshiba, manakah yang tepat untuk Anda?

Tenang! Kami akan membagikan informasi cara memilih dispenser yang disusun bersama trainer specialist audio video & home appliance, Gio Abdulfatah. Anda bisa menemukan berbagai dispenser yang sesuai untuk berbagai kondisi, mulai dari standar, standing, hingga yang dilengkapi pendingin. Simak artikelnya sampai habis!
Diperbaharui 01/03/2024
Gio Abdulfatah
Pakar
Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance
Gio Abdulfatah

Novian Giowihri, atau lebih dikenal dengan Gio Abdulfatah, berprofesi sebagai senior trainer di perusahaan elektronik multinasional. Gio memulai kariernya sebagai seorang produk konsultan selama satu setengah tahun. Berkat pencapaiannya, profesinya yang ia tekuni hingga kini sudah berjalan selama 10 tahun. Berkaitan dengan pekerjaannya sebagai trainer specialist audio video & home appliance, ia juga belajar product knowlegde sampai ke luar negeri. Kini ia sedang menempuh pendidikan ilmu komunikasi di Universitas Paramadina agar dapat meningkatkan wawasannya di bidang komunikasi. Di sela kesibukannya, ia juga aktif membagikan berbagai informasi yang berkaitan dengan ragam produk elektronik di kanal YouTube & Instagram.

Profil Gio Abdulfatah
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa kelebihan dan kekurangan dispenser galon atas?

Pakar
Pakar

Dispenser galon atas masih diminati karena harganya yang lebih terjangkau. Namun, beberapa orang mulai beralih ke jenis dispenser galon bawah karena lebih praktis saat mau memasangkan galonnya.

Apa kelebihan dan kekurangan dispenser galon atas?
Meski kini dispenser galon bawah sudah tersedia, sebagian orang masih lebih memilih menggunakan dispenser galon atas. Hal ini karena dispenser galon atas memiliki beberapa keunggulan yang menarik, antara lain:
  • Harga lebih terjangkau.
  • Tetap dapat digunakan saat terjadi pemadaman listrik.

Namun, dispenser galon atas juga memiliki beberapa kekurangan, di antaranya: 

  • Pemasangan galon yang agak sulit karena harus diangkat.
  • Teknologinya masih kurang canggih jika dibandingkan dengan dispenser galon bawah.

Sebagai informasi, dispenser galon atas dibagi menjadi dua model, yakni dispenser galon atas kecil dan dispenser galon atas standing. Setiap model memiliki ciri khas dan kegunaan yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.
Gio Abdulfatah
Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance
Gio Abdulfatah
Dispener galon atas tidak menggunakan sistem pompa. Saat mati listrik, dispenser galon atas tetap bisa mengeluarkan air, meski suhunya biasa saja.

Cara memilih dispenser galon atas

Meskipun tampak sederhana, memilih dispenser galon atas tidak boleh sembarangan. Pasalnya, dispenser ini memiliki beberapa model yang perlu disesuaikan dengan kebutuhan tiap orang. Agar tidak salah pilih, perhatikan poin-pon memilihnya di bawah ini!

1

Untuk Anda yang tinggal di kost atau kontrakan, pilihlah dispenser galon atas atau table top

Pakar
Pakar

Model dispenser ini cocok untuk ditaruh di atas meja. Dispenser dengan model ini sangat mudah ditempatkan pada ruang terbatas dan dibawa saat pindahan kost atau kontrakan. 

Untuk Anda yang tinggal di kost atau kontrakan, pilihlah dispenser galon atas atau table top
Indekos atau kontrakan sering kali memiliki ruang terbatas. Selain itu, indekos atau kontrakan biasanya hanya ditinggali sementara waktu sehingga ada kemungkinan Anda berpindah tempat. Oleh karena itu, dispenser galon atas atau table top menjadi pilihan yang praktis karena mudah dibawa dan diletakkan. Selain itu, dispenser galon atas atau table top juga dilengkapi dengan fitur keran air panas. Dengan begitu, dispenser ini sudah bisa memenuhi kebutuhan serta menambah kenyamanan bagi Anda. 

Desainnya yang compact dan tidak terlalu berat membuat dispenser ini mudah dipindahkan dan tidak memakan banyak tempat. Terlebih, dispenser tersebut juga bisa digunakan dalam jangka panjang sehingga lebih hemat. 

Gio Abdulfatah
Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance
Gio Abdulfatah

Model dispenser table top biasanya dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Harga yang lebih terjangkau tersebut membuat masih banyak orang menyukai model dispenser ini.

2

Jika tinggal di rumah dan sering membuat minuman, pilih dispenser galon atas model standing

Pakar
Pakar

Kompartemen tambahan di bagian bawah bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan Anda. Kompartemen tersebut ada yang dilengkapi penyejuk dan ada yang tidak.

Jika tinggal di rumah dan sering membuat minuman, pilih dispenser galon atas model standing
Selain model standar, di pasaran ada juga dispenser galon atas model standing. Dispenser standing memiliki desain lebih tinggi, tetapi memiliki body yang ramping sehingga tidak memakan banyak ruang. Nah, dispenser ini cocok bagi Anda yang sering membuat minuman karena dilengkapi kompartemen tambahan untuk menyimpan bahan minuman. Menariknya, kompartemen tersebut ada yang memiliki sistem pendingin dan ada yang tidak.

 

Pemilihannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan harian Anda. Jika Anda sering membuat jus buah, Anda bisa memilih dispenser dengan kompartemen pendingin untuk menyimpan buah-buahan. Sebaliknya, jika Anda lebih sering membuat minuman panas, dispenser dengan kompartemen tanpa pendingin bisa jadi pilihan yang tepat. Anda bisa memanfaatkan kompartemen tersebut untuk menyimpan cangkir, sendok, teh, kopi, creamer, gula dan lainnya. 
3

Bila Anda ingin membuat minuman dingin, utamakan dispenser dengan kompresor

Pakar
Pakar

Kompresor dalam dispenser akan membuat air menjadi dingin. Hal ini akan memudahkan Anda dalam menyajikan minuman dingin. 

Bila Anda ingin membuat minuman dingin, utamakan dispenser dengan kompresor
Mereka yang tinggal di rumah kemungkinan lebih sering membutuhkan air dingin dibandingkan yang tinggal di indekos. Terlebih saat cuaca panas, kebutuhan akan air dingin pasti meningkat. Dispenser yang dilengkapi dengan air dingin sangat membantu ketika Anda ingin membuat minuman tanpa menggunakan es batu.

Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan dispenser Anda dilengkapi kompresor atau tidak. Jika tidak, air yang dihasilkan mungkin hanya sejuk. Dengan adanya kompresor, Anda bisa menikmati air dingin seperti dari kulkas. Rata-rata, kompresor membutuhkan daya kurang dari 100 watt untuk mendinginkan air. Daya ini jauh lebih kecil dibanding saat memanaskan air sehingga Anda tidak perlu khawatir boros listrik.

Selain itu, cek juga jumlah keran airnya. Biasanya, dispenser seperti ini memiliki tiga keran, yakni keran air panas, keran air suhu normal, dan keran air dingin. Sebaiknya, pilih dispenser yang memiliki tiga keran sekaligus agar Anda bisa memilih suhu air yang diinginkan dengan lebih mudah. 

4

Supaya tak khawatir dengan lonjakan listrik, prioritaskan dispenser dengan label "hemat listrik" atau "energy saving"

Pakar
Pakar

Dengan adanya label tersebut, tentunya Anda dapat menghemat penggunaan listrik di rumah. Selain itu, Anda juga dapat mengurangi risiko listrik padam secara tiba-tiba.

Supaya tak khawatir dengan lonjakan listrik, prioritaskan dispenser dengan label "hemat listrik" atau "energy saving"
Dispenser membutuhkan daya yang cukup besar untuk memanaskan air. Oleh karena itu, banyak produsen yang merancang dispensernya menjadi lebih hemat listrik. Produk seperti ini bisa Anda temukan di pasaran dengan label “hemat listrik” atau “energy saving”. 

 

Akan tetapi, makin kecil daya listriknya, makin lama pula kemampuan dispenser dalam memanaskan air. Sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya periksa kembali kapasitas daya listrik di rumah Anda dengan daya listrik dari dispenser tersebut. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Dispenser Galon Atas Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Dispenser Galon Atas terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 28 Februari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis dispenser
ECO mode
Tipe fitur filter air
Konsumsi daya
Bahan pipa stainless steel
Dimensi
Water output
Keran
Bobot
Varian warna
Kapasitas tangki
Hemat listrik atau energy saving
Kompresor
1

Denpoo

Dispenser JMM Xavier-2

Denpoo Dispenser JMM Xavier-2 1

Rp299.000

Menengah

Dispenser hemat energi, tak perlu khawatir boros listrik

Galon atas model standar

Tidak ada

190 watt

33,5 cm x 33,5 cm x 49,1 cm

Panas, normal

2

9 kg

Red, white, silver

Tidak diketahui

2

Sekai

Dispenser WD 333

Sekai  Dispenser WD 333 1

Rp915.000

Menengah

Tersedia 3 macam air, mudah untuk membuat minuman apa saja

Galon atas model standar

Tidak ada

350 watt

34 cm x 36 cm x 53 cm

Panas, normal, dingin

3

4,5 kg

Pink, blue

0,6 L

3

Cosmos

Mini Portable Dispenser CWD-1060

Cosmos  Mini Portable Dispenser  1

Rp120.000

Agak Murah

Kecil dan kuat menahan berat hingga 170 kg

Galon atas model standar

Tidak ada

385 watt

29 cm x 26 cm x 35 cm

Panas, normal

2

7 kg

Blue

Tidak diketahui

4

Sanken

Water Dispenser HWD-Z78IC

Sanken  Water Dispenser  1

Rp3.515.000

Agak Mahal

Inovasi pertama dispenser galon atas sekaligus bawah

Galon atas bawah

Tidak diketahui

350 watt

32 cm x 37 cm x 105 cm

Panas, normal, dingin

3

9,4 kg

Black

Tidak diketahui

(menggunakan teknologi IC Cooling)

5

Toshiba

Dispenser RWF-W1917TN(K)

Toshiba  Dispenser 1

Rp2.899.000

Agak Mahal

Bentuk minimalis, keren diletakkan di sudut ruangan

Galon atas standing

Tidak ada

100-190 watt

31 cm x 36 cm x 100 cm

Panas, normal, dingin

3

18 kg

Black

3-5 L

6

Maspion

Dispenser MD-15 PAS

Maspion  Dispenser MD-15 PAS 1

Rp245.000

Agak Murah

Pasang galon lebih mudah dan tidak tumpah dengan adanya sistem anti-spill

Galon atas model standar

Tidak ada

320 watt

37 cm x 37 cm x 48 cm

Panas, normal

2

4 kg

Black

4 L

7

Niko

DispenserNK 8WD

Niko  Dispenser 1

Rp175.000

Agak Murah

Dilengkapi pintu, aman dari jangkauan anak

Galon atas model standar

Tidak ada

350 watt

28 cm x 28 cm x 38,5 cm

Panas, normal

2

1,9 kg

Red, blue

0,5 L

8

Pisces Electronics

Dispenser WD201

Pisces Electronics  Dispenser WD201 1

Rp135.000

Agak Murah

Ukuran keran yang pas untuk gelas kecil, besar, ataupun tinggi

Galon atas model standar

Tidak ada

300 watt

28 cm x 28 cm x 40 cm

Panas, normal

2

Tidak diketahui

White

Tidak diketahui

9

Electrolux

Dispenser Air Galon Atas Putih dengan Kabinet EQACF01TXWI

Electrolux  Dispenser Air Galon Atas Putih dengan Kabinet  1

Rp2.279.000

Agak Mahal

Terdapat kabinet yang luas untuk menyimpan gelas

Galon atas standing

Tidak ada

100 watt (dingin), 420 watt (panas)

31 cm x 37,2 cm x 100,5 cm

Panas, normal, dingin

3

13,78 kg

Grey

4 L

10

Miyako

Dispenser WD-389HC

Miyako  Dispenser  1

Rp674.000

Menengah

Penuhi kebutuhan Anda sekeluarga dengan kapasitas air panas berlimpah

Galon atas standing

Tidak ada

420 watt

36 cm x 34,5 cm x 95,6 cm

Panas, dingin

2

15 kg

White

2 L

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

DenpooDispenser JMM Xavier-2

Dispenser JMM Xavier-2 1
Sumber: denpoo.co.id
Dispenser JMM Xavier-2 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp299.000
Menengah
Harga referensi
Rp299.000
Menengah

Dispenser hemat energi, tak perlu khawatir boros listrik

Kini Anda tak perlu lagi khawatir biaya listrik membengkak gara-gara penggunaan dispenser. Dispenser Denpoo ini hanya membutuhkan listrik berdaya 190 watt untuk mengeluarkan air panas dan normal. Adanya tombol child lock juga membuatnya lebih aman dari jangkauan anak-anak. Dispenser ini tersedia dalam berbagai warna, seperti merah, putih, silver, bahkan warna hijau dan grey juga ada. Dispenser Denpoo cocok diletakkan di segala sudut ruangan di rumah Anda.
Jenis dispenserGalon atas model standar
ECO mode
Tipe fitur filter airTidak ada
Konsumsi daya190 watt
Bahan pipa stainless steel
Dimensi33,5 cm x 33,5 cm x 49,1 cm
Water outputPanas, normal
Keran2
Bobot9 kg
Varian warnaRed, white, silver
Kapasitas tangkiTidak diketahui
Hemat listrik atau energy saving
Kompresor
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Sekai Dispenser WD 333

Harga referensi
Rp915.000
Menengah

Tersedia 3 macam air, mudah untuk membuat minuman apa saja

Water dispenser ini dilengkapi dengan tiga macam keran untuk mengeluarkan air panas, dingin, dan normal. Segala kebutuhan Anda untuk membuat minuman bisa dipenuhi dengan cepat. 


Anda akan menjumpai tempat gelas di sisi kanan dispenser yang berguna untuk meletakkan tumpukan gelas plastik. Selain bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, Anda juga bisa menaruhnya di sudut ruang tamu kantor. Dengan demikian, tamu bisa membuat sendiri minumannya.

Jenis dispenserGalon atas model standar
ECO mode
Tipe fitur filter airTidak ada
Konsumsi daya350 watt
Bahan pipa stainless steel
Dimensi34 cm x 36 cm x 53 cm
Water outputPanas, normal, dingin
Keran3
Bobot4,5 kg
Varian warnaPink, blue
Kapasitas tangki0,6 L
Hemat listrik atau energy saving
Kompresor
View all
No.3

Cosmos Mini Portable Dispenser CWD-1060

Harga referensi
Rp120.000
Agak Murah

Kecil dan kuat menahan berat hingga 170 kg

Meskipun ukurannya kecil, dispenser ini kuat dan kokoh menahan beban hingga 170 kg, lho. Jadi, produk dari Cosmos ini bisa dipakai untuk menampung galon ukuran besar ataupun kecil.


Body-nya pun kokoh dan tidak mudah rusak jika terbentur. Dispenser ini sungguh cocok dimiliki oleh Anda yang mencari dispenser kecil, tetapi tangguh. Selain itu, adanya kunci pengaman air panas juga menambah standar keamanannya.    

Jenis dispenserGalon atas model standar
ECO mode
Tipe fitur filter airTidak ada
Konsumsi daya385 watt
Bahan pipa stainless steel
Dimensi29 cm x 26 cm x 35 cm
Water outputPanas, normal
Keran2
Bobot7 kg
Varian warnaBlue
Kapasitas tangkiTidak diketahui
Hemat listrik atau energy saving
Kompresor
View all
No.4

Sanken Water Dispenser HWD-Z78IC

Harga referensi
Rp3.515.000
Agak Mahal

Inovasi pertama dispenser galon atas sekaligus bawah

Untuk menambah persediaan air minum keluarga, dispenser ini bisa Anda pilih. Sanken membuat inovasi pertama di dunia yaitu satu dispenser untuk tipe galon atas dan bawah. Tangkinya juga higienis, antikarat, dan anti-rat. Segala kebutuhan rumah tangga Anda akan terpenuhi dengan dispenser ini. 


Didukung pula dengan sistem pendinginan IC Cool yang membuat proses pendinginan air jadi lebih cepat dengan suhu 14-17 °C. Saat Anda kehausan atau ingin membuat aneka minuman, tak lagi khawatir kehabisan air!

Jenis dispenserGalon atas bawah
ECO mode
Tipe fitur filter airTidak diketahui
Konsumsi daya350 watt
Bahan pipa stainless steel
Dimensi32 cm x 37 cm x 105 cm
Water outputPanas, normal, dingin
Keran3
Bobot9,4 kg
Varian warnaBlack
Kapasitas tangkiTidak diketahui
Hemat listrik atau energy saving
Kompresor(menggunakan teknologi IC Cooling)
View all
No.5

Toshiba Dispenser RWF-W1917TN(K)

Harga referensi
Rp2.899.000
Agak Mahal

Bentuk minimalis, keren diletakkan di sudut ruangan

Dengan bentuk minimalis dilengkapi LED panel indicator dan one push button operation, dispenser ini keren ditaruh di mana pun. Anda bisa menaruhnya di dapur atau ruang makan. Dispenser ini juga akan tetap cantik sekalipun ditaruh di ruang keluarga. Dispenser ini sesuai untuk Anda yang menganut gaya hidup minimalis.


Dimensinya pun tidak terlalu besar sehingga tidak akan memakan terlalu banyak ruang. Untuk menjaga kebersihannya, baki atau tatakan gelas di depan keran bisa dilepas dan dicuci agar tidak berjamur.

Jenis dispenserGalon atas standing
ECO mode
Tipe fitur filter airTidak ada
Konsumsi daya100-190 watt
Bahan pipa stainless steel
Dimensi31 cm x 36 cm x 100 cm
Water outputPanas, normal, dingin
Keran3
Bobot18 kg
Varian warnaBlack
Kapasitas tangki3-5 L
Hemat listrik atau energy saving
Kompresor
View all
No.6

Maspion Dispenser MD-15 PAS

Harga referensi
Rp245.000
Agak Murah

Pasang galon lebih mudah dan tidak tumpah dengan adanya sistem anti-spill

Produk dari Maspion ini dilengkapi dengan sistem anti-spill pada bagian tatakan mulut galonnya. Selain membuat galon lebih mudah dipasang, air juga tidak mudah tumpah. Anda yang suka kerepotan saat memasang galon bakal suka produk ini.

 

Dispenser ini memiliki desain modern yang keren. Dipasang di mana saja terlihat menarik dan menambah keindahan sudut ruangan Anda. 
Jenis dispenserGalon atas model standar
ECO mode
Tipe fitur filter airTidak ada
Konsumsi daya320 watt
Bahan pipa stainless steel
Dimensi37 cm x 37 cm x 48 cm
Water outputPanas, normal
Keran2
Bobot4 kg
Varian warnaBlack
Kapasitas tangki4 L
Hemat listrik atau energy saving
Kompresor
View all
No.7

Niko DispenserNK 8WD

Harga referensi
Rp175.000
Agak Murah

Dilengkapi pintu, aman dari jangkauan anak

Dispenser yang satu ini kami rekomendasikan untuk Anda yang memiliki anak kecil. Dengan budget terjangkau, Anda bisa mendapatkan dispenser yang aman dari jangkauan anak-anak. Pada bagian keran terdapat pintu untuk melindungi keran dari jangkauan si kecil. Pilihan warnanya juga menarik dan berhiaskan gambar bunga pada bagian pintu. 

Jenis dispenserGalon atas model standar
ECO mode
Tipe fitur filter airTidak ada
Konsumsi daya350 watt
Bahan pipa stainless steel
Dimensi28 cm x 28 cm x 38,5 cm
Water outputPanas, normal
Keran2
Bobot1,9 kg
Varian warnaRed, blue
Kapasitas tangki0,5 L
Hemat listrik atau energy saving
Kompresor
View all
No.8

Pisces Electronics Dispenser WD201

Harga referensi
Rp135.000
Agak Murah

Ukuran keran yang pas untuk gelas kecil, besar, ataupun tinggi

Berbagai ukuran dan bentuk gelas Anda bisa digunakan untuk mengambil air di dispenser ini. Berjarak 17 cm antara keran dengan tatakan, gelas ukuran panjang pun muat di dalamnya. Anda bisa mengambil air di keran tanpa kesusahan.

Untuk tangkinya sendiri, dispenser Pisces Electronic ini berbahan stainless steel yang antikarat. Jadi, Anda tak perlu sering-sering membersihkannya. Tangki dispenser ini juga tidak mudah berlumut sehingga usia penggunaannya bisa lebih panjang.
Jenis dispenserGalon atas model standar
ECO mode
Tipe fitur filter airTidak ada
Konsumsi daya300 watt
Bahan pipa stainless steel
Dimensi28 cm x 28 cm x 40 cm
Water outputPanas, normal
Keran2
BobotTidak diketahui
Varian warnaWhite
Kapasitas tangkiTidak diketahui
Hemat listrik atau energy saving
Kompresor
View all
No.9

Electrolux Dispenser Air Galon Atas Putih dengan Kabinet EQACF01TXWI

Harga referensi
Rp2.279.000
Agak Mahal

Terdapat kabinet yang luas untuk menyimpan gelas

Adanya kabinet rak gelas yang luas pada bagian bawah dispenser menambah keistimewaan dispenser berdesain elegan ini. Anda bisa menyimpan gelas atau minuman kemasan di dalamnya sehingga bisa menghemat tempat. Kerannya sendiri bisa mengeluarkan air dengan lancar dan dalam volume besar. Jadi, Anda yang sibuk tak perlu menunggu lama saat ingin mengisi gelas.  

Jenis dispenserGalon atas standing
ECO mode
Tipe fitur filter airTidak ada
Konsumsi daya100 watt (dingin), 420 watt (panas)
Bahan pipa stainless steel
Dimensi31 cm x 37,2 cm x 100,5 cm
Water outputPanas, normal, dingin
Keran3
Bobot13,78 kg
Varian warnaGrey
Kapasitas tangki4 L
Hemat listrik atau energy saving
Kompresor
View all
No.10

Miyako Dispenser WD-389HC

Harga referensi
Rp674.000
Menengah

Penuhi kebutuhan Anda sekeluarga dengan kapasitas air panas berlimpah

Kebutuhan air panas dan air dingin Anda sekeluarga bisa terpenuhi dengan dispenser ini. Dispenser Miyako seri ini memiliki kapasitas air panas yang cukup banyak yaitu 3,5 liter/jam. Sementara itu, kapasitas air dinginnya mencapai 0,7 liter/jam.


Terdapat pula fitur smart saving yang memungkinkan dispenser bisa digunakan saat mati listrik karena memiliki cadangan air 2 liter. Dengan produk ini, Anda tidak udah ragu lagi. Mau minum atau masak, andalkan saja dispenser standing dari Miyako.

Jenis dispenserGalon atas standing
ECO mode
Tipe fitur filter airTidak ada
Konsumsi daya420 watt
Bahan pipa stainless steel
Dimensi36 cm x 34,5 cm x 95,6 cm
Water outputPanas, dingin
Keran2
Bobot15 kg
Varian warnaWhite
Kapasitas tangki2 L
Hemat listrik atau energy saving
Kompresor
View all

Selain dispenser, Anda perlu memperhatikan volume galon yang Anda gunakan agar tak perlu sering mengganti galon

Pakar
Pakar

Anda bisa menggunakan berbagai kapasitas galon untuk model dispenser galon bawah berukuran kecil. Poin pemilihannya disesuaikan dengan kebutuhan air Anda sehari-hari.

Selain dispenser, Anda perlu memperhatikan volume galon yang Anda gunakan agar tak perlu sering mengganti galon
Salah satu poin yang menarik dari dispenser galon atas adalah tentang pilihan volume air galon yang digunakan. Pada dispenser galon atas, Anda bisa menggunakan galon bervolume 19 liter, 15 liter, atau yang lebih kecil lagi. Penggunaan ukuran galon bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. 

Galon berukuran kecil mungkin lebih mudah diangkat, tetapi interval penggantiannya jadi lebih sering. Di sisi lain, galon 19 liter lebih awet, tetapi sebagian orang mungkin kesulitan untuk mengangkatnya. Sebagai referensi, Anda bisa memilih galon kecil bila sering berada di luar rumah. Namun, jika Anda lebih banyak beraktivitas di dalam rumah, sebaiknya pilih air galon berukuran besar. 

Gio Abdulfatah
Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance
Gio Abdulfatah

Dispenser galon atas berukuran kecil bisa ditempatkan di atas meja ataupun di atas lantai. Penempatannya disesuaikan lagi dengan kebutuhan Anda. Biasanya, dispenser galon atas berukuran kecil memang diletakkan di atas meja agar tampak lebih rapi.

5 Rekomendasi Dispenser Galon Atas terbaik

No. 1: DenpooDispenser JMM Xavier-2

No. 2: Sekai Dispenser WD 333

No. 3: Cosmos Mini Portable Dispenser CWD-1060

No. 4: Sanken Water Dispenser HWD-Z78IC

No. 5: Toshiba Dispenser RWF-W1917TN(K)

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Elektronik dapur
  4. 10 Rekomendasi Dispenser Galon Atas Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance]

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.