10 Rekomendasi Dispenser Air Mini Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Dispenser Air Mini Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2018)

Manusia tidak bisa lepas dari air dan tubuh harus selalu mendapatkan jumlah air yang cukup. Banyak orang mulai berpikir bahwa penggunaan dispenser air dianggap lebih praktis, terlebih untuk Anda yang tinggal sendiri. Saat ini juga banyak dispenser air yang dapat memanaskan air sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk memasak air terlebih dahulu.

Berbagai produsen dispenser terbaik seperti Pureit atau Sharp telah menyiapkan dispenser air mini terbaik untuk Anda yang tinggal sendiri. Jadi, dispenser air mini seperti apa yang bagus untuk Anda? Kami akan memperkenalkan dispenser air mini dari merek-merek terbaik beserta tips cara memilih dispenser mini yang tepat. Langsung saja kita simak ulasannya!

Daftar isi

Cara memilih dispenser air mini untuk Anda yang tinggal sendiri

Bagi Anda yang hidup sendiri, Anda perlu memilih dispenser dengan kriteria yang berbeda dibanding dengan dispenser air rumah tangga pada umumnya. Simak poin penting berikut ini yang dapat membantu Anda dalam memilih.

Pilih ukuran botol 2-5 liter untuk Anda yang tinggal sendiri

Pilih ukuran botol 2-5 liter untuk Anda yang tinggal sendiri

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah ukuran botol. Dispenser air pada umumnya memiliki ukuran botol sekitar 12 liter. Sebagian orang terbiasa menyimpan beberapa botol sekaligus di rumah untuk kebutuhan air minum dalam satu bulan. Dengan demikian, hal tersebut akan memakan banyak ruang dan membuat rumah Anda menjadi lebih sempit dengan botol-botol berukuran besar.

Botol air berukuran besar juga akan menyulitkan Anda saat menggantinya. Bagi wanita, akan terasa sulit saat mengganti botol dispenser karena berat. Oleh karena itu, baru-baru ini ada jenis botol dispenser yang berukuran kecil untuk menghemat ruang saat disimpan untuk penggunaan pribadi atau dijual kembali. Jika Anda seorang wanita, botol berukuran 2-5 liter kami rekomendasikan untuk Anda.

Jika Anda tinggal sendiri, jangan membeli air dalam jumlah terlalu banyak

Jika Anda tinggal sendiri, jangan membeli air dalam jumlah terlalu banyak

Ketika Anda menyewa botol untuk air dispenser, terkadang terdapat penyewa yang menetapkan pembelian air dalam galon setidaknya untuk pemakaian satu bulan. Bahkan jika tidak ada minimum kuota, hampir dipastikan adanya jumlah minimum pengiriman.

Kebijakan tersebut menimbulkan pro dan kontra. Namun, untuk orang-orang yang tinggal sendiri, jumlah tersebut sedikit berlebihan. Meskipun baik jika mengonsumsi banyak air, tetapi kenyataannya memang hal ini sedikit kurang pas bagi orang yang hidup sendiri.

Oleh karena itu, penting untuk memperhitungkan berapa banyak air yang harus Anda beli. Apalagi jika Anda tinggal sendiri, dan Anda adalah tipe orang yang tidak dapat mengonsumsi air minum dalam jumlah banyak. Maka, jangan memaksakan untuk membeli air dalam jumlah banyak walaupun harganya murah. Jadi, akan lebih baik jika Anda membeli air untuk dispenser secukupnya saja.

Pilih dispenser air dengan ukuran mini untuk menghemat ruang

Pilih dispenser air dengan ukuran mini untuk menghemat ruang

Untuk Anda yang tinggal sendiri, pilihlah jenis dispenser air sesuai dengan ketersediaan ruang di dalam rumah Anda. Jenis dispenser air yang dapat ditaruh di meja dianjurkan bagi Anda yang tinggal sendiri sehingga ruang kosong lainnya di rumah Anda dapat digunakan secara efektif. Ada pula yang berpendapat untuk menyediakan rak khusus untuk meletakkan dispenser. Namun, tetap lebih baik jika Anda dapat memanfaatkan ruang yang sudah ada.

Jika Anda memilih dispenser tipe stand yang modelnya lebih tinggi, sebaiknya pilih yang berukuran mini. Hal ini akan sangat baik jika Anda juga memiliki botol dispenser dengan model yang ramping. Dengan demikian, peletakan dispenser menjadi lebih ringkas dan tidak mengambil ruang terlalu banyak.

Dispenser air mini cocok untuk Anda yang tinggal sendiri karena modelnya yang lebih kecil tidak mengambil terlalu banyak ruang di rumah Anda.

Perhitungkan total biaya yang Anda butuhkan saat menggunakan dispenser

Perhitungkan total biaya yang Anda butuhkan saat menggunakan dispenser

Biaya pertama yang dikeluarkan tentu saja saat membeli air. Selain itu, pengeluaran lainnya mungkin terjadi saat dispenser mengalami kerusakan sehingga Anda harus membawanya untuk direparasi.

Oleh karena itu, mari perhitungkan total biayanya. Secara umum Anda akan mengeluarkan biaya untuk pembelian air, listrik, dan pemeliharaan dispenser. Maka dari itu, Anda perlu memperhitungkan total biayanya.

Umumnya Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 200.000 per bulan. Namun, Anda harus memiliki galon terlebih dahulu. Biaya yang dikeluarkan untuk isi ulang air galon sekitar Rp 20.000 per 19 liter air. Hal ini lebih menguntungkan karena jika Anda tidak membawa galon pribadi, Anda akan dikenakan biaya pembelian galon sekitar Rp 35.000 termasuk airnya. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan diskon yang sedang diadakan oleh tempat isi ulang air untuk menghemat biaya. Jika ada, tentu akan menjadi ide yang baik untuk Anda.

10 Rekomendasi dispenser air mini terbaik untuk Anda yang tinggal sendiri

Mari memilih dispenser air mini untuk Anda yang tinggal sendirian. Pilihlah dispenser air yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda berdasarkan ukuran dan juga budget yang Anda miliki.

10. Premium 1st Mini Dispenser

10. Premium 1st Mini Dispenser

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 137.000

Dapat diletakkan di mana saja, membuat Anda tidak malas lagi mengambil air minum

Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak sempat mengisi ulang air minum dalam gelas Anda? Tenang saja, produk dispenser air milik Premium 1st ini akan membantu Anda memenuhi kebutuhan minum delapan gelas air setiap harinya.

Dispenser mini ini memang tidak dilengkapi dengan tombol air panas. Namun, desainnya yang simpel dan ringkas dapat diletakkan di atas meja kerja dalam rumah Anda. Ukurannya yang menampung 2,3 liter air pas untuk konsumsi harian Anda.

9. Dispenser Air Mini Hello Kitty

9. Dispenser Air Mini Hello Kitty

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 179.500

Desainnya yang unik jarang ditemukan pada dispenser mini lainnya

Tidak berbeda jauh dengan produk dispenser mini sebelumnya yang desainnya berukuran sangat kecil. Produk dispenser yang satu ini masih berukuran super mini dan memiliki desain Hello Kitty yang lucu. Produk ini dapat Anda letakkan di kamar tidur sehingga saat haus di malam hari, Anda dapat langsung mengambil air tanpa harus pergi ke luar kamar.

Desainnya yang unik dan lucu dapat menyemangati Anda untuk minum delapan gelas setiap harinya. Botol dispenser yang berukuran 2 liter tersebut juga mudah dibersihkan sehingga Anda dapat mengisi ulang setiap hari. Pasangkan dengan gelas berukuran kecil supaya Anda tidak kesulitan saat akan mengambil air.

8. Sanex D102

8. Sanex D102

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 89.900

Dispenser air tanpa mesin yang berisik untuk menjaga ketenangan di rumah Anda

Dispenser dengan tipe top loading atau isian di atas ini hadir dengan desainnya yang ergonomis. Produk ini juga dilengkapi dengan tabung air panas antikarat yang terbuat dari bahan stainless steel. Melalui dispenser ini, Anda dapat membuat minuman hangat atau dingin dalam waktu singkat.

Dalam penggunaannya, dispenser air ini membutuhkan daya 450 watt. Selain itu, dispenser air milik Sanex ini dilengkapi katup penutup dengan fitur safety lock sehingga air tidak lagi menetes setelah Anda mengambil air. Mesinnya juga bekerja tanpa menimbulkan suara berisik, cocok untuk Anda yang senang dengan suasana tenang di dalam rumah.

7. Sharp Top Loading Water Dispenser

7. Sharp Top Loading Water Dispenser

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 525.000

Desain unik untuk Anda yang ingin mempercantik isi rumah

Dispenser air mini ini dilengkapi dengan dua tombol pengaturan untuk air panas dan dingin. Selain itu, dispenser air ini memiliki sistem pengaman ganda untuk mencegah mesin terlalu panas, serta tangki air panas yang antikarat. Sedangkan, daya yang dibutuhkan oleh dispenser air ini adalah sebesar 384 watt.

Desainnya yang ringkas dan kecil membuatnya tidak membutuhkan banyak tempat dalam rumah Anda. Desain barunya yang lebih fresh juga dapat mempercantik salah satu sudut rumah Anda. Produk ini cocok untuk Anda yang sangat memperhatikan keindahan di dalam rumah.

6. Cosmos Dispenser Hot Normal

6. Cosmos Dispenser Hot Normal

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 155.000

Sediakan selalu gelas di samping dispenser agar memudahkan Anda saat ingin minum

Dispenser air mini dengan suhu maksimal 95 derajat Celcius ini memiliki dua pilihan air yaitu panas dan normal. Tangki airnya terbuat dari bahan stainless steel yang antikarat sehingga akan menjaga kebersihan air. Selain itu, dispenser air ini juga antitumpah karena aplikator untuk mengeluarkan airnya menjaga air tidak keluar lagi setelah Anda selesai menggunakannya.

Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu ungu dan orange, dispenser air ini dapat memberikan nuansa berbeda dalam rumah Anda. Uniknya, dispenser ini memiliki peletak gelas di sampingnya. Fungsi fitur ini membuat Anda lebih mudah untuk langsung meminum air. Daya listrik yang digunakan juga tidak terlalu besar yaitu 385 Watt.

5. Sanex D188

5. Sanex D188

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 101.900

Membantu Anda menjaga kesehatan keluarga dengan tutup di bagian depan

Dispenser mini dengan isian atas ini hadir dengan desain yang ringkas sehingga mudah untuk diletakkan tanpa perlu takut rumah Anda menjadi sempit. Dengan daya 350 watt, dispenser ini mampu memanaskan air untuk membuat minuman hangat setiap harinya. Selain pilihan air panas, dispenser ini juga memiliki tombol untuk air dengan suhu normal.

Keunikan dari dispenser mini adalah modelnya yang elegan dan dilengkapi dengan pintu penutup magnet. Fungsi pintu pada dispenser ini mirip dengan fungsi pintu pada kulkas, yaitu untuk membuat keran dispenser lebih higienis. Pas untuk Anda yang selalu memperhatikan kesehatan seluruh anggota keluarga!

4. Success DSP-006-3L

4. Success DSP-006-3L

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 146.000

Kesulitan saat harus mengganti botol air dispenser? Coba dispenser yang satu ini!

Dispenser dengan desain yang ergonomis ini akan memudahkan Anda untuk membawanya ke mana saja. Walaupun bentuknya kecil, dispenser ini memiliki dua pilihan air yaitu air panas dan normal. Selain itu, dispenser air mini ini juga dilengkapi dengan tabung air panas antikarat dari bahan stainless steel.

Daya yang digunakan oleh dispenser ini untuk memanaskan air adalah sebesar 300 watt, membuat Anda dapat menikmati minuman hangat dalam waktu singkat. Jika tinggal sendiri, Anda tidak perlu khawatir karena dispenser ini menggunakan botol air berukuran tiga liter sehingga akan memudahkan Anda saat harus mengganti botolnya.

3. SAP Mini Dispenser SA-2008

3. SAP Mini Dispenser SA-2008

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 185.000

Berdaya kecil, untuk biaya listrik bulanan antibengkak!

Sama seperti produk sebelumnya, dispenser air mini ini juga memiliki tipe isian di atas. Namun, jangan khawatir karena dispenser ini menggunakan botol air yang kecil dengan ukuran 5 liter. Desainnya yang minimalis dan ramping juga tidak membuatnya memakan banyak tempat dalam rumah Anda.

Anda juga tidak perlu takut tagihan listrik yang membengkak pada akhir bulan atau kekurangan daya saat menggunakannya. Dispenser ini hanya memerlukan 150 watt saja. Walau menggunakan daya yang rendah, Anda sudah dapat menikmati minuman hangat setiap harinya. Dispenser air ini juga dilengkapi dengan tombol on dan off sehingga dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Sekai WD 333

2. Sekai WD 333

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 313.000

Tiga jenis suhu air dalam satu dispenser air mini

Senang dengan minuman yang tidak terlalu panas atau dingin? Mungkin Anda memerlukan dispenser air 3 in 1 milik Sekai ini. Anda dapat menikmati minuman dengan suhu panas, dingin, atau yang normal. Lebih praktis hanya dalam satu dispenser saja. Selain itu, dispenser ini juga dilengkapi dengan tombol on dan off yang dapat diatur kapan saja sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dispenser ini tergolong cukup berat yaitu hampir 11 kg. Namun, dari segi daya listrik yang digunakan, dispenser ini tergolong hemat. Untuk menjalankan tiga keran air, dispenser ini hanya menggunakan 300 watt saja. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan beban biaya listrik setiap bulannya.

1. Unilever Pureit Classic 5L

1. Unilever Pureit Classic 5L

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 450.000

Menjadikan air mentah layak minum dalam empat tahap pemurnian

Unilever Pureit dikenal sebagai media pemurni air. Maka, tidak heran jika produk yang satu ini dilengkapi dengan reverse osmosis (RO) yaitu alat pemeras air. Dispenser air ini tidak hanya mampu menghilangkan kuman berbahaya yang terkandung dalam air, tetapi juga mengurangi kelebihan total dissolved solids (TDS) sehingga air yang dihasilkan pun lebih aman dengan rasa alami.

Anda tidak perlu repot mengganti botol dispenser, cukup menuangkan air dari keran yang biasa dimasak, lalu tuang ke dalam Pureit. Alat ini bekerja dalam empat tahap proses purifikasi dengan kapasitas penampungan air lima liter. Pureit Water Purifier Classic 5 L ini mampu bekerja tanpa listrik dan gas. Pas untuk Anda yang tinggal sendiri karena akan menghemat biaya!

Kesimpulan

Botol air mineral sering kali sulit dibawa, berukuran besar, dan tidak ringkas. Oleh sebab itu, menggunakan dispenser air akan lebih bermanfaat dan Anda pun dapat menikmati air panas atau dingin setiap saat.

Ada banyak produk dispenser yang ditujukan untuk penggunaan dalam rumah tangga. Namun, produk bagi orang yang hidup sendiri itu jauh lebih sedikit. Oleh karena itu, produk-produk yang kami bahas kali ini direkomendasikan bagi Anda yang tinggal sendiri. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan dispenser air mini bagi Anda yang tinggal sendiri agar kebutuhan air minum dapat tercukupi.