10 Rekomendasi Sepatu Sneakers Nike Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2018)

Siapa yang tak mengenal sepatu Nike? Sepatu dari Oregon, Amerika Serikat ini sejak tahun 1971 sudah membuat sepatu-sepatu keren bergaya sporty dan kasual. Sepatu Nike dengan seri Air Jordan, Air Force, Air Max, Air VaporMax, Sock Dart, Cortez, dan berbagai seri lainnya sangat populer serta banyak dipakai pria dan wanita di seluruh dunia.

Beberapa model sneakers yang banyak diminati bahkan diproduksi ulang dengan tambahan fungsi modern. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan sneakers Nike untuk wanita dengan model dan fungsi yang keren, serta tips cara memilihnya. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih sepatu sneakers Nike untuk wanita

Anda mungkin akan bingung saat memilih karena sneakers Nike untuk wanita karena sangat banyak jenisnya. Berdasarkan sepatu sneakers Nike terpopuler, berikut kami paparkan keunggulan dan fungsinya agar Anda bisa memilih yang terbaik.

Pilih dari seri sneakers Nike yang populer

Nike memiliki beragam model, beberapa model dibedakan berdasarkan sol sepatu dan beberapa lainnya dibedakan berdasarkan struktur yang khas pada upper material sepatunya. Ayo temukan sneakers istimewa untuk Anda dari deretan sepatu Nike populer berikut ini!

Air Force 1, sangat cocok untuk streetwear

Air Force 1, sangat cocok untuk streetwear

Air Force 1 sangat cocok untuk gaya fashion streetwear. Awalnya model ini didesain untuk basket, dilihat dari adanya titik pivot di bagian telapak kaki dan ankle strap yang menempel di bagian atas sepatu. Meskipun didesain dengan warna dan model yang sederhana, Air Force 1 memiliki sol yang sangat fungsional sehingga popularitasnya sebagai sepatu streetwear pun terus meningkat.

Lalu, sepatu Air Force 1 memiliki banyak model sneakers untuk wanita dari berbagai bahan, mulai dari kulit asli, kulit sintetis, suede, dan lain-lain.

Air Jordan, sneakers untuk basket

Air Jordan, sneakers untuk basket

Air Jordan adalah produk kolaborasi Nike dengan pemain NBA (National Basketball Association) super terkenal, Michael Jordan. Tidak hanya bisa digunakan untuk bermain basket, sepatu ini juga keren dan modis untuk digunakan sehari-hari. Apalagi, para pencinta basket akan semakin suka dengan produk ini karena solnya memiliki teknologi Nike Air yang mampu menyerap guncangan.

Air Jordan sudah memiliki begitu banyak versi, tetapi edisi cetak ulang pun masih diproduksi dan dijual. Meski disebut versi cetak ulang, nyatanya versi tersebut tetap memiliki perubahan dibandingkan dengan versi lamanya. Di antara seri Air Jordan, tipe terpopuler adalah Air Jordan 1 yang dijual dalam berbagai pilihan bahan dan warna.

Air Max, kenyamanan dan desain terbaik khas Nike

Air Max, kenyamanan dan desain terbaik khas Nike

Ledakan tren sneakers dimulai tahun 1990-an, Air Max dari Nike juga berperan dalam fenomena fashion ini. Sejak dulu hingga sekarang, Nike mengeluarkan berbagai model Air Max dari orisinal hingga yang terbaru. Nike juga merilis versi cetak ulang dari beberapa Air Max terpopuler, seperti Air Max 1, Air Max 90, Air Max 95, dan Air Max 97.

Sepatu Air Max memiliki bantalan udara yang terlihat dari tepi sol sepatu. Bantalan udara dan peredam kejutnya sangat berkualitas sehingga sepatu ini tidak membuat kaki cepat lelah.

Air Zoom, daya tolak optimum untuk berlari dan berlatih

Air Zoom, daya tolak optimum untuk berlari dan berlatih

Sol sepatu Air Zoom lebih tipis daripada seri Air lainnya, tetapi memiliki daya tolak besar sehingga disukai oleh para pelari. Sepatu ini ideal untuk berlatih dan berlari, tetapi bisa juga digunakan untuk sehari-hari. Lalu, tubuh Anda pun akan terasa lebih ringan karena Anda bisa berlari dengan ringan saat menggunakan Air Zoom.

Meskipun seri Air Zoom didesain untuk olahraga lari, berbagai desain yang menarik terus-menerus dikeluarkan. Saat ini, model Air Zoom awal pun dicetak ulang karena masih populer.

Air VaporMax, evolusi seri Air yang luar biasa nyaman

Air VaporMax, evolusi seri Air yang luar biasa nyaman

Berbeda dengan seri Air terdahulu, desain revolusioner Air VaporMax membuat udara tampak menjadi sol sepatu itu sendiri. Sol sepatunya transparan, berisi udara, dan tampak keren sehingga Anda akan terlihat seolah-olah berjalan di udara saat memakainya. Air VaporMax pertama kali dibuat tahun 2017 sebagai sepatu lari. Namun, sepatu ini juga tampak modis untuk pemakaian kasual sehari-hari.

Saat ini, harga Air VaporMax meningkat karena kepopulerannya. Bahkan, di Indonesia sepatu ini agak sulit dicari di toko online. Anda harus bersabar untuk mendapatkannya jika Anda menginginkan sepatu Air VaporMax saat ini.

Sock Dart, tampak seperti kaus kaki dan dapat menonjolkan ciri khas Anda

Sock Dart, tampak seperti kaus kaki dan dapat menonjolkan ciri khas Anda

Seperti namanya, upper material Sock Dart terbuat dari bahan yang dirajut seperti kaus kaki sehingga mudah dan nyaman digunakan dengan kaki telanjang. Dengan begitu, sepatu ini pun semakin cocok untuk digunakan sehari-hari. Selain itu, sepatu ini memiliki tampilan sangat khas dengan strap besar berbahan silikonnya sehingga sangat tepat untuk Anda yang ingin menonjolkan ciri khas diri Anda.

Sock Dart dirilis tahun 2004, telah diperbarui beberapa kali dan sangat laku di pasaran.

Internationalist, sneakers model klasik yang cantik

Internationalist, sneakers model klasik yang cantik

Upper material sneakers ini terbuat dari bahan kulit asli plus serat sintetis dan didesain cukup minimalis sehingga tidak terkesan norak. Sepatu ini cocok dipadukan dengan busana apa pun, bahkan rok. Dengan sol sepatu berbentuk waffle, sepatu ini tidak licin saat digunakan karena solnya memiliki daya cengkram yang tinggi. Sebagai tambahan untuk kenyamanan Anda, insole-nya terbuat dari Phylon Foam yang mampu meredam goncangan dengan sangat baik. Dengan begitu, sepatu ini tidak hanya terlihat cantik, tetapi juga nyaman digunakan untuk sekadar berjalan kaki.

Internationalist sudah menjadi populer sejak pertama dikenalkan sebagai sepatu lari pada tahun 1980an. Sekarang, sepatu ini lebih populer sebagai sepatu kasual dan diproduksi dalam jumlah besar setiap tahun sehingga mudah didapatkan.

Cortez, aura klasiknya sangat menawan!

Cortez, aura klasiknya sangat menawan!

Bentuknya klasik dan cantik, sempurna untuk gaya kasual seperti sneakers Internationalist di atas. Selain itu, Nike Cortez tersedia dalam beragam warna, Anda bisa memilih warna kesukaan Anda untuk dipadukan dengan pakaian Anda.

Cortez diproduksi pertama kali tahun 1972 dan merupakan sneakers klasik Nike yang masih populer sampai sekarang. Model Nike Cortez terpopuler adalah yang terbuat dari kulit asli karena bahan tersebut membuat sisi klasiknya semakin menonjol. Hal tersebut membuatnya cocok untuk dipadukan dengan pakaian apa pun.

Tanjun, tampil atraktif dengan desain minimalis

Tanjun, tampil atraktif dengan desain minimalis

Seperti namanya, Nike  Tanjun lahir dari konsep kesederhanaan. Sepatu ini adalah sneakers paling ekonomis dan berdesain paling sederhana di antara sneakers Nike lainnya. Meskipun sederhana, bagian dalam sepatu ini memiliki bantalan khas Nike yang kokoh sehingga nyaman dipakai. Tidak hanya itu, modelnya yang sederhana membuat sepatu ini mudah dipadankan dengan pakaian apa pun. Anda pun tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya.

Perhatikan struktur dan bahan upper material sepatu

Nike selalu mengembangkan berbagai sepatu olahraga seperti untuk lari, basket, sepak bola, golf, dan lain-lain. Meskipun konsumen cenderung melihat bantalan sepatu dan sol sebagai pertimbangan saat membeli sepatu, berat sepatu dan kenyamanan upper material saat digunakan juga perlu diperhatikan.

Flyknit x Flywire, ringan sekaligus stabil, terasa seperti memakai kaus kaki

Flyknit x Flywire, ringan sekaligus stabil, terasa seperti memakai kaus kaki

Nike mengembangkan bahan Flyknit dan Flywire yang khas. Jika Anda mencari sepatu yang terasa pas di kaki, ringan, dan stabil saat digunakan, kami merekomendasikan sepatu dengan bahan ini.

Flyknit adalah bahan rajutan yang telah dperbaharui sehingga menjadi sangat ringan. Bahan ini juga akan sangat pas di kaki, seperti halnya kaus kaki. Sementara itu, Flywire terbuat dari serat nilon dengan tingkat kepadatan tinggi yang telah diperkuat untuk menopang Flyknit. Dengan Flywire di bagian atas sepatu, sepatu akan menjadi lebih stabil.

Sistem Huarache, pas di kaki tanpa perlu tali sepatu

Sistem Huarache, pas di kaki tanpa perlu tali sepatu

Pada sneakers dengan sistem Huarache, lidah sepatu dan bagian dalam sepatunya menjadi satu sehingga akan terasa sangat pas di kaki, bahkan tanpa bantuan tali sepatu. Desain inovatif ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1991 dan hingga sekarang masih banyak penggemarnya.

Pilih sepatu customized bila Anda ingin memiliki warna berbeda

Pilih sepatu customized bila Anda ingin memiliki warna berbeda

Kebanyakan sepatu Nike yang populer bisa diubah sesuai keinginan Anda dengan biaya tambahan bila Anda membelinya di situs resmi Nike. Bagian yang bisa diubah sesuai keinginan memang tergantung pada model sepatu, tetapi biasanya Anda bisa melakukan customized warna pada upper material atau menambahkan warna pada bagian sol sepatu. Bila Anda membeli seri sepatu yang populer, sepatu Anda akan sama dengan orang lain. Namun, bila Anda melakukan customized, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan hal tersebut.

Pilih ukuran yang sedikit lebih besar dibanding biasanya

Pilih ukuran yang sedikit lebih besar dibanding biasanya

Saat memilih sepatu Nike, tambahkan 0,5 hingga 1 cm dari ukuran kaki Anda biasanya. Nike merupakan perusahaan Amerika Serikat yang membuat sepatu untuk pasar daerah Eropa dan Amerika Serikat. Hal tersebut membuat sepatu Nike bisa terasa agak sempit untuk orang Asia yang umumnya berkaki lebar. Memang betul, Nike juga menyediakan sneakers berukuran besar, tetapi hanya tersedia sedikit. Karena itu, pilihlah sneakers Nike dengan ukuran lebih besar dibandingkan dengan ukuran sneakers lain yang biasa Anda pakai.

10 Rekomendasi sepatu sneakers Nike terbaik untuk wanita

Di bawah ini kami tampilkan rekomendasi sepatu sneakers Nike terbaik untuk wanita. Anda akan menemukan sepatu-sepatu Nike terpopuler yang banyak peminatnya dalam daftar rekomendasi ini. Selamat memilih!

10. Nike Tanjun

10. Nike Tanjun

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 808.680

Sneakers keren dengan harga paling terjangkau

Nike Tanjun ini memiliki desain minimalis dan modern sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan sehari-hari. Apalagi, bobotnya pun ringan dan cocok untuk Anda gunakan saat berjalan-jalan. Tidak hanya itu, perpaduan warna monokrom dari sepatu ini akan membuatnya cocok dengan berbagai jenis busana yang Anda miliki.

Upper material-nya memiliki sirkulasi udara tinggi sehingga kaki Anda akan tetap segar. Ditambah dengan adanya sol berbahan foam, produk ini menjadi semakin nyaman untuk Anda gunakan. Bila Anda memiliki dana terbatas, tetapi ingin tampil keren dengan sneakers Nike berkualitas, produk inilah solusinya.

9. Nike Air Jordan 13 Retro

9. Nike Air Jordan 13 Retro

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.723.000

Traksi optimum dengan desain outsole khusus

Modelnya yang tinggi membuat sepatu ini mampu untuk memberikan perlindungan lebih pada pergelangan kaki Anda. Tidak hanya itu, desain outsole ala cakar kucingnya juga akan memberi Anda traksi optimal. Jika Anda butuh sepatu dengan daya cengkeram maksimum agar makin bebas bergerak, produk ini tentu akan Anda sukai.

Selain itu, produk ini juga akan terasa empuk dan nyaman saat Anda gunakan karena sudah dilengkapi dengan bantalan yang responsif. Apalagi, upper material-nya dibuat dari bahan kulit sehingga tidak hanya terlihat sangat menarik, tetapi juga akan terasa semakin pas dengan bentuk kaki Anda bila semakin lama Anda gunakan.

8. Nike Women’s Sock Dart Premium Winter Comfort

8. Nike Women's Sock Dart Premium Winter Comfort

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.026.690

Material tahan airnya bikin Anda tidak takut basah-basahan!

Untuk Anda yang ingin kaki tetap terlindungi dari air, produk ini bisa dimasukkan dalam wishlist. Upper material pada seri Sock Dart ini telah ditambahkan material khusus yang elastis, empuk, dan sangat tahan air sehingga kaki Anda tidak mudah kebasahan dan kedinginan bahkan saat hujan deras sekalipun.

Meski begitu, produk ini tetap terasa lekat layaknya kaos kaki di kaki Anda, lho! Anda pun tidak akan mudah terpeleset karena produk ini memiliki sol luar berpetak dengan daya cengkeram cukup baik. Tenang saja, sepatu ini juga didominasi dengan warna hitam sehingga menjadi tidak mudah terlihat kotor.

7. Nike Internationalist

7. Nike Internationalist

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.794.000

Sepatu retro yang sesuai dengan lifestyle Anda

Ketika melihat modelnya, mata Anda akan dimanjakan dengan desainnya yang klasik dan menawan. Sepatu ini akan terlihat semakin eksklusif dengan adanya lapisan kulit di atasnya. Selain itu, lapisan kulit tersebut juga membuat produk ini menjadi semakin tahan lama dan empuk saat Anda gunakan.

Memiliki midsole berupa Phylon Foam tebal, sneakers ini pun tak akan membuat kaki Anda pegal. Sepatu ini juga dikenal sebagai sepatu lifestyle karena mudah dipadankan dengan gaya pakaian sehari-hari dan tidak terlihat membosankan. Jika Anda memiliki gaya hidup dinamis, sepatu ini sesuai untuk Anda.

6. Nike Air Force 1 ’07

6. Nike Air Force 1 '07

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.379.000

Mulai dari acara semi formal hingga jalan santai, sepatu ini pas menemani Anda!

Sneakers ini menggunakan teknologi Nike Air pada bagian sol sepatu sehingga terasa empuk dan nyaman digunakan. Selain itu, produk ini juga dilengkapi lubang di bagian atas dan samping agar sirkulasi udara kaki Anda tetap terjaga. Dilengkapi sol luar berbahan karet, sepatu ini pun semakin awet untuk Anda gunakan.

Tidak hanya itu, Anda juga akan merasa semakin nyaman mengenakannya karena kerah sepatunya terasa empuk. Seluruh bagian sepatu yang berwarna putih akan membuat sepatu ini tampak elegan. Dengan begitu, sneakers ini juga bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tidak suka mengenakan sepatu high heels ke acara semi formal.

5. Nike Classic Cortez Nylon

5. Nike Classic Cortez Nylon

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.522.000

Tonjolkan orisinalitas diri Anda dengan desain klasik dan sleek

Bila Anda ingin tampil beda dengan sneakers yang timeless, seri Cortez ini adalah pilihan terbaik. Perpaduan desain sederhana dan cenderung membulat dengan tampilan sleek membuat sneakers ini terlihat sangat khas. Ketika Anda mengenakannya, gaya berpakaian Anda akan terlihat unik sekaligus modis.

Lapisan kulit pada sepatu ini juga membuatnya terlihat semakin premium sehingga Anda akan merasa semakin percaya diri. Selain itu, sepatu ini memiliki midsole berbahan phylon dan akan terasa ringan di kaki Anda. Sneakers ini juga dapat Anda gunakan untuk jangka panjang karena berbahan nylon yang terkenal kuat.

4. Nike Air Huarache

4. Nike Air Huarache

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.661.455

Heel strap-nya bikin sepatu ini semakin lekat di kaki!

Meskipun Anda tidak mengencangkan tali sepatunya, sepatu ini tetap sangat lekat di kaki. Hal tersebut disebabkan sepatu ini juga sudah dirancang secara khusus agar mampu mengikuti bentuk kaki Anda secara sempurna. Di sisi lain, tali sepatunya hanyalah ornamen agar tampilan sepatu ini tampak semakin keren.

Apalagi, sneakers ini juga dilengkapi heel strap besar yang tidak hanya membuatnya terlihat semakin menarik, tetapi juga sangat elastis sehingga terasa semakin pas di kaki Anda. Bila Anda mencari sneakers yang mampu menggenggam kaki secara maksimal tanpa repot mengencangkan tali sepatu, produk ini tepat untuk Anda.

3. Nike Air Max 270

3. Nike Air Max 270

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.229.000

Lindungi kaki dari cedera dengan sol dualdensity foam

Dibuat menggunakan bahan mesh, sneakers ini tidak hanya memberi sirkulasi udara yang baik pada kaki Anda, tetapi juga terasa fleksibel saat digunakan. Selain itu, bobotnya juga ringan sehingga sepatu ini cocok Anda gunakan untuk gaya kasual sporty sehari-hari atau berolahraga dalam ruangan.

Sol transparannya membuat sepatu ini semakin terlihat eyecatching. Tidak hanya itu, sneakers ini pun sudah dilengkapi dengan sol berbahan busa dual-density sehingga sangat cocok jika Anda menginginkan sneakers yang sangat nyaman dan mampu melindungi kaki dari cedera karena goncangan berlebih.

2. Nike Air Zoom Mariah Flyknit Racer

2. Nike Air Zoom Mariah Flyknit Racer

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.279.000

Lari jarak jauh dan jarak dekat akan semakin nyaman dengan sepatu ini

Jika Anda mencari sepatu lari yang kuat dan tangguh Anda gunakan untuk berlari dalam berbagai jarak, Air Zoom ini sangat pas untuk Anda. Dibuat menggunakan bahan Flyknit yang ringan sekaligus kuat, sepatu ini akan membungkus kaki secara optimal dan membuat kaki Anda tetap sejuk selama mengenakannya.

Bantalan Air Zoom membuat sepatu ini semakin empuk untuk Anda gunakan. Apalagi, dengan sol luar berbahan karet, sneakers ini juga menjadi semakin durable dan cocok Anda gunakan untuk lari maraton. Tenang saja, produk ini sudah didesain khusus sehingga kaki Anda bisa keluar masuk dengan mudah, kok!

1. Nike Air VaporMax FlyKnit 2

1. Nike Air VaporMax FlyKnit 2

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.459.000

Desain futuristis dan stylish sekaligus dalam satu sepatu

Sol luar sneakers ini tidak hanya terlihat futuristis, tetapi juga memberi Anda daya pantul maksimal. Sol tersebut juga berfungsi sebagai midsole sehingga sneakers ini pun semakin ringan. Bila Anda mencari sneakers yang memungkinkan Anda untuk bergerak semakin lincah, produk ini merupakan pilihan tepat.

Selain bagian bawah sepatu yang mutakhir, upper material sepatu ini juga terasa seperti kulit saat dikenakan. Bahan Flyknit membuat sepatu ini pas di kaki, stabil dan juga sangat fleksibel. Apalagi, tampilan sneakers ini juga sangat menawan dan akan membuat Anda terlihat makin stylish dan menarik.

Kesimpulan

Sebagai pencinta sneakers, mungkin Anda akan bingung memilih sneakers Nike terbaik untuk Anda. Semua sepatu sneakers Nike yang kami rekomendasikan memiliki keunggulannya masing-masing. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda. Mungkin akan sulit memilihnya karena semua terlihat keren. Namun, jika memungkinkan, Anda bisa pergi ke toko Nike terdekat dan mencobanya agar bisa memilih sneakers Nike favorit Anda. Selamat memilih!