10 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi Model Backpack Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi Model Backpack Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Untuk membawa berbagai perlengkapan bayi yang banyak, Anda harus menggunakan tas perlengkapan bayi atau diaper bag berukuran besar agar dapat memuat seluruh perlengkapan bayi tersebut. Namun, banyaknya jenis tas seperti model tote bag, tas selempang, dan tas backpack mungkin malah membuat Anda bingung memilih yang terbaik.

Saat ini, tas perlengkapan bayi model backpack juga populer. Ukurannya besar, memiliki banyak kantung, berdesain beragam, dan nyaman digunakan. Berbagai merek seperti Petunia, Anello, Fisher Price, dan sebagainya akan kami berikan untuk Anda setelah kami menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Nah, selamat menyimak!

Daftar isi

Mengapa tas perlengkapan bayi model backpack diperlukan?

Mengapa tas perlengkapan bayi model backpack diperlukan?

Saat bepergian dengan bayi, banyak perlengkapan yang harus dibawa. Mulai dari popok, perlak, baju ganti, mainan, tisu, makanan bayi, hingga botol susu. Alhasil bawaan perlengkapan bayi bisa menjadi berat. Jika Anda membawa perlengkapan bayi dengan tas model tote bag atau selempang, beban bawaan Anda hanya ditopang oleh satu tangan atau bahu saja sehingga membuat Anda cepat lelah, pegal, dan tidak seimbang. Dengan menggunakan tas backpack, beban bawaan akan terbagi rata pada kedua bahu dan tubuh pun menjadi lebih seimbang.

Saat anak Anda sudah mulai banyak bergerak, Anda juga harus selalu mengawasinya. Dengan membawa tas perlengkapan model backpack, tangan Anda akan leluasa bergerak untuk menangani anak Anda saat ia menjelajah sekitarnya. Tentu saja akan lebih nyaman dan aman untuk Anda dan anak Anda, bukan?

Cara memilih tas perlengkapan bayi model backpack

Di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih tas perlengkapan bayi model backpack. Apapun pilihan Anda, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Periksa spesifikasi bagian punggung tas

Periksa spesifikasi bagian punggung tas

Saat Anda sedang terburu-buru untuk mengambil sesuatu dari backpack, pasti akan terasa merepotkan jika Anda harus selalu menurunkan backpack terlebih dahulu. Tipe backpack dengan ritsleting di bagian punggung yang dapat mengakses isi tas tentu akan sangat membantu karena Anda bisa dengan mudah mengambil barang yang diperlukan tanpa menurunkan tas. Selain itu, bila terdapat kantung tambahan di bagian punggung tas, Anda dapat menyimpan barang berharga Anda seperti dompet, telepon genggam, kunci, dan sebagainya. Tentunya akan lebih aman untuk Anda. Dengan kantung semacam ini, Anda tidak perlu lagi menurunkan tas dari bahu Anda.

Saat Anda mengenakan gendongan bayi, sangat sulit untuk menurunkan atau menaikkan tas backpack dari bahu Anda. Tentu saja keberadaan kantung tambahan di bagian punggung atau ristleting dengan akses ke dalam tas akan sangat membantu Anda.

Periksa bagian bantalan bahu

Periksa bagian bantalan bahu

Semakin banyak perlengkapan bayi yang Anda bawa, semakin berat pula tas Anda. Jika bahu Anda terlalu banyak menahan beban dari tas, bahu Anda bisa menjadi kaku atau bahkan cedera.

Kami menganjurkan tas backpack dengan tali bahu yang memiliki busa atau bantalan. Hal tersebut akan membantu mengurangi beban pada bahu Anda. Jika Anda memiliki bahu yang kaku atau sering membawa banyak perlengkapan bayi dan barang-barang lainnya di backpack Anda, pilihlah backpack yang memiliki bantalan di tali bahunya.

Pilih desain uniseks agar bisa digunakan oleh ayah dan ibu

Pilih desain uniseks agar bisa digunakan oleh ayah dan ibu

Pengasuhan anak dilakukan oleh ayah dan ibu bersama-sama. Saat sang ayah bepergian dengan keluarga atau hanya ayah bersama anak, biasanya barang bawaan akan lebih banyak dan berat. Jika Anda memilih tas backpack dengan gaya uniseks dan warna netral, tas tersebut dapat digunakan juga oleh ayah.

Tas perlengkapan bayi model backpack kini memiliki berbagai desain yang modis dan fungsional. Jadi, pertimbangkanlah juga masalah desain saat hendak memilih tas backpack yang tepat untuk Anda. Kami merekomendasikan warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, biru, khaki, putih, dan sebagainya dengan motif simpel untuk Anda gunakan bersama pasangan Anda.

Pilih tas dengan tambahan aksesori

Pilih tas dengan tambahan aksesori

Kebanyakan tas perlengkapan bayi model backpack sangat fungsional dengan banyaknya kantung-kantung penyimpanan di dalamnya. Jika tas dilengkapi dengan aksesori lainnya, ini akan menjadi nilai tambah.

Tas perlengkapan bayi yang memiliki aksesori tambahan seperti perlak, kantung untuk botol bayi, kantung popok, dapat digantung ke stroller, dan sebagainya tentu akan sangat membantu. Saat memilih tas perlengkapan bayi model backpack, bandingkanlah aksesori dan kelengkapan tas sehingga Anda bisa mendapatkan tas yang terbaik.

10 Rekomendasi tas perlengkapan bayi model backpack terbaik

Dari bentuk dan fungsinya, tas perlengkapan bayi model backpack adalah tas yang paling nyaman untuk bepergian dengan bayi. Berikut kami berikan rekomendasi backpack yang stylish dengan fungsi maksimal untuk membantu Anda ketika bepergian bersama bayi Anda. Selamat memilih!

10. Kalencom Backpack

10. Kalencom Backpack

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 950.000

Pisahkan baju kotor lebih praktis tanpa perlu takut mengotori barang lainnya

Tas backpack pertama pilihan kami memiliki ritsleting pada bagian atas dan sampingnya. Dengan begitu, meski tidak ada ritsleting di punggung tas, Anda tetap bisa dengan leluasa merogoh ke dalam tas untuk mengambil popok atau benda lainnya tanpa harus menurunkan tas Anda terlebih dahulu.

Kemudian, pada bagian bawah tas ini terdapat kantung khusus untuk menyimpan popok bekas atau pakaian kotor bayi Anda sehingga tas ini sangat cocok untuk Anda yang resik. Kombinasi warna coklat tua dengan doodle-nya membuat tampilan tas ini masih terlihat netral, cocok untuk digunakan ibu dan ayah yang berjiwa muda.

9. Okiedog TREK Diaper Bags

9. Okiedog TREK Diaper Bags

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 1.050.000

Inovasi Clipix-nya bikin makin mudah digantungkan ke stroller

Saat bepergian dengan bayi, selain membawa tas biasanya Anda juga membawa stroller bayi. Tas backpack ini dilengkapi dengan inovasi Clipix yang membuatnya bisa digantungkan ke stroller. Tentu saja, jika Anda sering bepergian bersama bayi, tas ini akan sangat sesuai karena dapat menambah kenyamanan perjalanan Anda.

Selain memiliki banyak kantung di dalamnya, tas ini juga dilengkapi dengan berbagai aksesori tambahan yang membuatnya makin disukai. Salah satunya adalah keberadaan pouch serba guna dan wadah botol dengan bahan yang bisa menahan panas. Strap-nya pun sudah diberi bantalan agar Anda bisa membawanya dengan nyaman.

8. 7 A.M. Enfant Backpack BK718

8. 7 A.M. Enfant Backpack BK718

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 1.290.000

Membawa laptop bersama barang perlengkapan bayi? Bisa saja!

Tas ini memiliki strap tambahan agar Anda dapat menggantungkannya di stroller bayi Anda. Kemudian, di dalamnya terdapat kantung laptop dan kantung ekstra dengan ritsleting untuk menaruh dompet dan barang-barang lainnya. Tas backpack ini cocok untuk digunakan orang tua yang bekerja sambil membawa bayi.

Tidak hanya strap bahunya yang berbantalan empuk, bagian punggungnya juga berbantalan sehingga Anda dapat tetap nyaman dan tidak mudah lelah saat menyandang tas ini. Lalu, tas ini juga dilengkapi dengan alas mengganti popok yang empuk dan tahan air. Bayi Anda bisa berganti popok dengan nyaman di atasnya.

7. Nuna Diaper Bag

7. Nuna Diaper Bag

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.700.000

Siapa bilang tas perlengkapan bayi tidak bisa terlihat elegan?

Strap pada tas ini bisa diatur sedemikian rupa sehingga bisa digunakan sebagai backpack atau tas selempang. Meskipun tampak luarnya tidak seperti tas perlengkapan bayi, nyatanya bagian dalam tas ini sangat menunjang untuk membawa perlengkapan bayi. Desain ini tentu cocok bagi Anda yang menyukai tas berdesain elegan.

Tas ini juga sudah dilengkapi dengan wadah botol yang dapat menjaga suhu botol dan alas untuk mengganti popok berukuran besar yang bisa dilipat menjadi pouch genggam. Dengan 7 kantung jala di dalamnya, Anda bisa dengan bebas mengatur barang kebutuhan Anda dan si kecil dengan rapi.

6. Skip Hop Forma Backpack Diaper Bag

6. Skip Hop Forma Backpack Diaper Bag

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 1.364.000

Lebih aman tanpa adanya kandungan phthalates dan BPA

Anda pastinya akan lebih leluasa memasukkan banyak barang kebutuhan bayi Anda berkat ukuran tas yang besar ini. Selain itu, sudah terdapat bantalan pada strap agar Anda bisa membawanya lebih nyaman. Anda juga akan mendapatkan 2 buah tas tambahan, satu tas untuk menjaga botol tetap hangat, satu tas lagi untuk menyimpan barang lainnya.

Hal lain yang menarik dari tas ini adalah bahannya yang bebas dari kandungan phthalates dan BPA (Bisphenol A), senyawa kimia yang berbahaya. Tentunya akan lebih aman untuk Anda dan si kecil. Karena itu, tas ini kami rekomendasikan untuk Anda yang sangat memperhatikan soal kesehatan Anda dan keluarga.

5. Land Diaper Bag

5. Land Diaper Bag

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 774.000

Lebih aman menaruh barang berharga Anda di kantung belakang tas ini

Produk ini memiliki desain bukaan tas yang lebar sehingga akan memudahkan Anda saat mencari barang di dalamnya. Jadi, saat sedang terburu-buru pun Anda tidak akan kesulitan untuk mengambil barang. Bagian dalamnya luas dan memiliki banyak kantung untuk memuat semua keperluan bayi Anda.

Tas ini terbuat dari bahan yang tahan air sehingga Anda bisa dengan mudah menyeka kotoran yang menempel menggunakan tisu basah. Pada bagian punggung tas juga terdapat kantung tambahan yang bisa Anda gunakan untuk menaruh barang-barang berharga Anda agar lebih aman. Cocok untuk Anda gunakan saat bepergian bersama si kecil ke tempat yang ramai.

4. Petunia Boxy Backpack in Colorblock

4. Petunia Boxy Backpack in Colorblock

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.775.000

Kombinasi warna cerah dan desainnya akan membuat Anda makin stylish

Perpaduan desain menawan dan fungsi optimal membuat tas ini menjadi sangat populer dan menarik untuk dimiliki. Jika Anda adalah seorang ibu yang selalu tampil stylish, tas ini akan sesuai untuk Anda. Tenang saja, para ayah pun akan cocok menggunakannya karena motif tas ini membuatnya terlihat segar, cocok dipadukan dengan outfit berwarna cerah.

Tas ini bisa digunakan sebagai backpack atau tas selempang, tergantung keinginan Anda. Tas ini juga memiliki aksesori tambahan berupa alas untuk mengganti popok, wadah tisu basah, serta dapat digantungkan di stroller. Di dalamnya terdapat 5 kantung untuk menata perlengkapan bayi Anda dengan rapi.

3. Anello Square Denim Diaper Bag

3. Anello Square Denim Diaper Bag

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 910.800

Praktis mengambil barang dengan adanya ritsleting di punggung tas

Produk pilihan kami selanjutnya berasal dari merek Anello yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi sebagian dari Anda. Tas ini memiliki desain yang simpel dan kasual, cocok untuk Anda gunakan saat pergi ke taman bersama buah hati Anda. Warna biru ala jeans-nya ini akan memberikan tampilan yang segar baik untuk Anda maupun pasangan Anda.

Ciri khas Anello juga didapat dari kompartemen utamanya yang luas, memudahkan Anda saat memasukkan dan mengambil barang dari dalam tas. Bila Anda sedang repot, tenang saja sebab di bagian punggung tas ini terdapat ritsleting untuk mengakses isi tas lebih cepat dan mudah. Strap-nya pun empuk agar bahu Anda tidak mudah sakit saat membawa beban berat.

2. Ju-Ju-Be Be Right Back Black Matrix

2. Ju-Ju-Be Be Right Back Black Matrix

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.075.000

Alas pengganti popok dari memory foam akan membuat bayi Anda makin nyaman

Tas perlengkapan bayi ini memiliki bagian punggung yang berbantalan serta terbuat dari kain berpori besar agar Anda tidak mudah lelah dan gerah saat memakainya. Bentuk tali bahunya juga sangat ergonomis karena didesain mengikuti bentuk bahu Anda sehingga akan terasa nyaman saat dikenakan.

Jika saat bepergian Anda harus mengganti popok bayi, Anda tinggal mengeluarkan alas untuk mengganti popok yang tersedia di kantung belakang. Alas ini terbuat dari memory foam yang empuk dan nyaman untuk bayi. Sangat pas untuk Anda yang mengutamakan kenyamanan bayi Anda setiap saat, bahkan saat berganti popok.

1. PacaPod Picos Pack 3-in-1

1. PacaPod Picos Pack 3-in-1

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 1.590.000

Tiga pod untuk membawa semua perlengkapan bayi Anda!

Produk pertama pilihan kami merupakan pemenang penghargaan yang terdiri dari 3 tas organizer perlengkapan bayi saat bepergian. Tas ini terdiri dari parent bag, feeder pod, dan changer pod untuk memastikan semua kebutuhan bayi bisa dibawa. Bila Anda menyukai peralatan bayi Anda terorganisir dengan baik, produk ini adalah pilihan tepat.

Parent bag sebagai tas utama memiliki strap untuk digantung di stroller, kantung laptop, kantung telepon genggam, serta ring kunci. Kemudian, feeder pod dan changer pod memiliki bentuk yang lebih kecil, keduanya muat di dalam parent bag dan bisa digunakan secara terpisah dari tas utama. Sangat fungsional!

Kesimpulan

Bepergian dengan bayi memang terkadang merepotkan karena banyaknya perlengkapan yang harus dibawa. Namun, dengan tas perlengkapan bayi model backpack Anda tidak perlu repot karena backpack dapat memuat banyak barang. Selain itu, Anda bisa menjadi lebih leluasa menggendong atau menjaga bayi Anda. Pastikan Anda memilih tas yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian Anda. Tas yang tepat bisa membuat perjalanan Anda dan si kecil semakin menyenangkan, lho!