• 10 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi Model Backpack Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi Model Backpack Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi Model Backpack Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi Model Backpack Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi Model Backpack Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi Model Backpack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Untuk membawa perlengkapan bayi yang banyak, Anda harus menggunakan tas perlengkapan bayi atau diaper bag berukuran besar. Salah satu model diaper bag yang populer adalah backpack. Dengan tas model backpack, tangan Anda tetap dapat bergerak leluasa. Jadi, Anda bisa beraktivitas dengan bebas.

Selain itu, tas perlengkapan bayi model backpack umumnya terasa nyaman saat digunakan, serta memiliki ukuran yang besar, banyak kantong, dan beragam desain. Rekomendasi produk dari merek Petunia, Anello, Okiedog, dan sebagainya akan kami berikan untuk Anda setelah kami menjelaskan tips memilihnya terlebih dahulu. Selamat menyimak!

Ahli yang ada di artikel ini

Nurul Noe
Nabilla DP
  • Pembaharuan terakhir: 27 Desember 2019
  • 3.208 Views
Daftar isi

Mengapa tas perlengkapan bayi model backpack diperlukan?

Ketika bepergian dengan bayi, banyak perlengkapan yang harus dibawa. Mulai dari popok, perlak, baju ganti, mainan, tisu, makanan bayi, hingga botol susu. Alhasil, barang bawaan Anda bisa menjadi berat. 

Jika Anda membawa perlengkapan bayi dengan tas model tote bag atau selempang, beban bawaan Anda hanya ditopang oleh satu tangan atau bahu saja. Hal ini membuat Anda cepat lelah dan pegal, serta beban di tubuh menjadi tidak seimbang. Dengan menggunakan model backpack, beban bawaan akan terbagi rata di kedua bahu Anda. Beban tubuh pun menjadi lebih seimbang.


Selain itu, saat anak sudah mulai aktif bergerak, Anda harus selalu mengawasinya. Dengan membawa tas perlengkapan model backpack, tangan Anda akan leluasa bergerak untuk menjaga anak Anda saat mereka menjelajah sekitarnya. Tentu saja hal ini lebih nyaman dan aman untuk Anda dan anak Anda.

Cara memilih tas perlengkapan bayi model backpack

Di bawah ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih tas perlengkapan bayi model backpack. Periksalah fungsinya dan sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda.

Untuk membawa banyak barang, pilih kapasitas 20 L atau lebih

Untuk membawa banyak barang, pilih kapasitas 20 L atau lebih

Kapasitas perlu diperhatikan saat Anda memilih tas perlengkapan bayi. Tak peduli betapa modis tasnya, Anda tetap harus memperhatikan fungsi ruang penyimpanannya. Pilihlah tas yang dapat memuat barang bayi dan barang Anda. Untuk membawa barang berjumlah banyak, kami merekomendasikan kapasitas sebesar 20 L atau lebih.


Di samping itu, carilah tas perlengkapan bayi dengan bukaan yang lebar. Bukaan lebar yang mengikuti besarnya kapasitas tas membuat Anda mudah memasukkan dan mengambil barang. Makin banyak jumlah barang anak Anda, makin besar pula tasnya.

Cek ukuran panjang, lebar, dan tinggi tas

Cek ukuran panjang, lebar, dan tinggi tas

Sama pentingnya dengan kapasitas, ukuran juga perlu diperhatikan. Ukuran lebar, panjang, dan tinggi tas akan menentukan apakah tas tersebut nyaman dipakai dan dibawa. 


Meskipun menurut Anda kapasitas tas tersebut sudah cukup, tetaplah perhatikan ukurannya. Sebagai contoh, tas berukuran 30 cm x 18,5 cm x 46 cm biasanya memiliki kapasitas sekitar 25 L. Namun, tas lain dengan kapasitas 25 L mungkin memiliki variasi ukuran panjang, lebar, dan tinggi yang berbeda.


Tas yang berukuran lebar kami rekomendasikan untuk menampung barang-barang tebal, seperti popok, baju ganti, dan handuk. Alasannya, jika Anda menggunakan tas yang lebar atau tidak terlalu tinggi, Anda akan lebih mudah untuk menjangkau barang-barang yang ada di dasar tas.

Pilih berdasarkan spesifikasi atau fitur tambahannya

Setiap tas perlengkapan bayi memiliki spesifikasi dan keunggulan masing-masing. Mari kita lihat desain-desain yang sekiranya perlu Anda perhatikan di bawah ini.

Pastikan terdapat bantalan di bagian bahu

Pastikan terdapat bantalan di bagian bahu
Makin banyak perlengkapan bayi yang Anda bawa, makin berat pula tas Anda. Jika bahu Anda terlalu banyak menahan beban dari tas, bahu Anda bisa menjadi kaku, bahkan cedera.

Kami menganjurkan backpack dengan tali bahu yang memiliki busa atau bantalan (padding). Hal tersebut akan membantu mengurangi beban di bahu Anda. Jika Anda memiliki bahu yang kaku atau Anda sering membawa banyak barang di tas, periksalah apakah tas tersebut memiliki padded straps atau tali bahu yang dilengkapi dengan bantalan.


Akan tetapi, jika Anda menggunakan backpack serta gendongan bayi, tali bahu yang terlalu tebal mungkin justru akan terasa tidak nyaman untuk dipakai. Untuk itu, perhatikan juga hal tersebut.

Periksa ketersediaan kantong

Periksa ketersediaan kantong
Saat Anda sedang terburu-buru untuk mengambil sesuatu dari backpack, pasti akan terasa merepotkan jika Anda harus menurunkan backpack terlebih dahulu. Tipe backpack dengan kantong di bagian punggung dan depan tas akan sangat membantu. Dengan ini, Anda bisa lebih mudah mengambil barang yang diperlukan sembari tetap mengenakan backpack.

Apabila terdapat kantong beritsleting di bagian punggung tas, Anda dapat menyimpan barang berharga, seperti dompet, telepon genggam, kunci, dan sebagainya. Selain lebih aman, Anda juga tidak perlu repot menurunkan tas jika ingin mengambil barang-barang tersebut. Cukup dengan menggeser ritsleting, barang tersebut sudah dapat Anda raih. 


Di samping itu, akan lebih nyaman lagi jika tas Anda memiliki kantong khusus di bagian luar, misalnya kantong untuk menyimpan botol minum. Anda bisa langsung menjangkaunya saat dibutuhkan.


Di sisi lain, saat Anda mengenakan gendongan bayi, sangat sulit untuk menurunkan atau menaikkan tas backpack dari bahu. Karena itu, tentu saja keberadaan kantong tambahan di punggung atau di bagian luar akan sangat membantu Anda.

Pilih model two way dan dilengkapi dengan stroller straps

Tas perlengkapan bayi sebaiknya tidak hanya dapat berfungsi sebagai backpack saja, tetapi juga bisa dikenakan dengan berbagai cara. Tas model two way yang bisa dipakai sebagai backpack sekaligus shoulder bag (tas selempang) atau tas tenteng juga direkomendasikan. Selain itu, akan lebih baik jika tas tersebut berhandel besar atau memiliki stroller straps untuk dikaitkan ke kereta dorong bayi.


Dengan tas model two way, Anda jadi punya lebih banyak pilihan dalam membawanya. Anda dapat membawa tas dengan cara dijinjing atau diselempangkan. Dengan demikian, Anda bisa bergerak lebih leluasa. 

Untuk keamanan, pilih yang bahannya tahan air

Untuk keamanan, pilih yang bahannya tahan air

Backpack dengan bahan yang ringan mungkin paling banyak diminati. Namun, kami juga menyarankan agar Anda memilih bahan yang tahan air, terutama jika dipakai saat hujan. Tas berbahan tahan air juga ideal untuk dipakai harian dan pergi berlibur.

Pastikan bobotnya ringan

Pastikan bobotnya ringan

Tentunya, tas yang Anda bawa akan terasa berat jika berisi barang anak dan barang Anda. Jadi, pilihlah tas dan bahan yang ringan. Selain itu, Anda juga disarankan untuk memilih bahan yang kuat sekaligus lembut. Bahan seperti poliester, nilon antiair, dan kulit sintetis relatif nyaman dipakai.

Pilih desain uniseks agar bisa digunakan oleh ayah dan ibu

Pengasuhan anak dilakukan oleh ayah dan ibu bersama-sama. Saat sang ibu bepergian atau giliran ayah yang menjaga anak, biasanya barang bawaan ayah akan banyak dan berat. Jika Anda memilih tas backpack bergaya uniseks dan berwarna netral, tas tersebut dapat digunakan juga oleh ayah.

Tas perlengkapan bayi model backpack kini memiliki berbagai desain yang modis dan fungsional. Jadi, pertimbangkanlah juga mengenai desain saat hendak memilih tas yang tepat. Kami merekomendasikan warna-warna netral, seperti hitam, abu-abu, biru, khaki, putih, dan lainnya dengan motif simpel untuk Anda gunakan bersama pasangan.

Jika Anda masih bingung, produk dari merek ternama dapat Anda andalkan

Tentu saja, ketika Anda ragu, jatuhkan pilihan Anda pas tas-tas bermerek. Karena tas perlengkapan bayi akan Anda gunakan dalam waktu lama, pilihlah tas yang modis. Anda pasti gemas ingin memotret tas tersebut bersama buah hati Anda untuk menghiasi laman Instagram, bukan?


Akhir-akhir ini, banyak tas perlengkapan bayi dari merek populer seperti Skip Hop dan Anello. Merek JuJuBe dan Petunia juga menawarkan koleksi tas perlengkapan bayi dengan puluhan varian desain, loh! Sebelum memutuskan membeli, cek terlebih dahulu laman official site mereka.


Tas perlengkapan bayi dari merek ternama tidak hanya modis, tetapi juga terjamin kualitasnya. Anda juga bisa menjadikannya sebagai hadiah.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi tas perlengkapan bayi model backpack terbaik

Dari bentuk dan fungsinya, tas perlengkapan bayi model backpack sangat nyaman untuk bepergian dengan bayi. Berikutnya, kami berikan rekomendasi backpack yang stylish dengan fungsi maksimal untuk membantu Anda ketika bepergian bersama bayi. Selamat memilih!
10
Kapasitas± 25 L
Ukuran34,29 cm x 19,05 cm x 40,65 cm
Berat2,2 lbs (0,9 kg)
Kantong2 kantong samping, 1 kantong depan, ada kantong belakang, dan sejumlah kantong dalam
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan airTidak disebutkan
Fitur tambahanLoop untuk mengaitkan tas
Desain uniseks✔︎
9
Kapasitas± 25 L
Ukuran48 cm x 30 cm x 17 cm
Berat0,52 kg
Kantong2 kantong luar beritsleting, 1 kantong luar tanpa penutup, dan beberapa kantong dalam
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan airTidak disebutkan
Fitur tambahanTwo way (handbag & backpack), Clipix
Desain uniseks✔︎
8
Kapasitas22 L
Ukuran30,48 cm x 11,43 cm x 53,34 cm
Berat± 2 kg
Kantong6 kantong dalam dan 3 kantong luar
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan air✔︎
Fitur tambahanTwo way (hand carry & backpack), stroller straps
Desain uniseks✔︎
7
Kapasitas± 22 L / Bisa memuat tablet/laptop 13 inci
Ukuran35,5 cm x 33 cm x 17,7 cm
Berat1,22 kg
Kantong7 kantong jaring, 2 karet elastis untuk botol, 1 kantong tambahan yang bisa diseka
Bantalan/padded strapsX
Tahan airTidak disebutkan
Fitur tambahanTwo way (shoulder bag & backpack), aksesori pelengkap lainnya
Desain uniseksX
6
Kapasitas± 25 L / Bisa memuat tablet/laptop 15 inci
Ukuran41 cm x 20 cm x 35 cm
Berat± 1,4 lbs (0,6 kg)
Kantong2 kantong depan, 2 kantong samping, beberapa kantong dalam elastis, 1kantong insulated untuk botol susu, 1 kantong changing pad yang bisa untuk laptop/tablet
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan airTidak disebutkan
Fitur tambahanTwo way (hand carry & backpack). stroller straps
Desain uniseks✔︎
5
Kapasitas± 15 L
Ukuran24 cm x 39 cm x 16 cm
Berat0,6 kg
Kantong1 kantong depan (berisi 3 kantong botol), 1 kantong tersembunyi di belakang, 1 kantong dalam beritsleting, 4 kantong dalam berkaret elastis
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan air✔︎
Fitur tambahanTwo way (tote bag & backpack)
Desain uniseksTergantung varian
4
Kapasitas± 15 L
Ukuran33,02 cm x 34,29 cm x 13,97 cm
Berat2,8 lbs (1,2 kg)
Kantong5 kantong dalam dan 2 kantong samping
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan air✔︎
Fitur tambahanTwo way (shoulder bag & backpack), stroller straps
Desain uniseksTergantung varian
3
Kapasitas15 kg
Ukuran25 cm x 13,5 cm x 36 cm
Berat0,55 kg
Kantong1 kantong depan, 2 kantong dalam, 2 kantong samping, 1 kantong belakang beritsleting
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan airTidak disebutkan
Fitur tambahanTwo way (hand bag & backpack)
Desain uniseks✔︎
2
Kapasitas± 20 L / Bisa memuat laptop kecil
Ukuran30,48 cm x 40,64 cm x 12,7 cm
Berat2 lbs (0,9 kg)
Kantong2 kantong dalam, 2 kantong botol minum (insulated), 1 kantong akses cepat, 1 kantong gadget, 1 kantong mommy pocket
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan airTidak disebutkan
Fitur tambahanTwo way (hand carry & backpack), bahan antibakteri dan antinoda
Desain uniseks✔︎
1
Kapasitas27 L outer bag + 12 L pods = total 39 L
Ukuran45 cm x 34 cm x 20 cm
Berat1,03 kg
Kantong2 kantong samping, 1 kantong depan
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan air✔︎
Fitur tambahanChest strap, stroller straps, lulus uji EC & BS food standards
Desain uniseks✔︎

Tabel perbandingan produk tas perlengkapan bayi model backpack terbaik

Gambar produk
1
PacaPod Picos Pack - Black Charcoal 1

PacaPod

2
JuJuBe Be Right Back - Prism Rose 1

JuJuBe

3
Anello Square Backpack Denim Blue 1

Anello

4
Petunia Boxy Backpack in Birch/Fjord 1

Petunia

5
Land Diaper Bag 1

Land

6
Skip Hop Forma Backpack Diaper Bag 1

Skip Hop

7
Nuna Diaper Bag 1

Nuna

8
7 A.M. BK718  Backpack - Heathers 1

7 A.M.

9
Okiedog Trek Diaper Bag 1

Okiedog

10
Kalencom Doodle Bugs Chocolate Diaper Backpack 1

Kalencom

Nama produk

Picos Pack - Black Charcoal

Be Right Back - Prism Rose

Square Backpack Denim Blue

Boxy Backpack in Birch/Fjord

Diaper Bag

Forma Backpack Diaper Bag

Diaper Bag

BK718 Backpack - Heathers

Trek Diaper Bag

Doodle Bugs Chocolate Diaper Backpack

KeunggulanTiga pods untuk membawa sem...Bayi lebih nyaman berkat al...Warna denim yang fleksibel ...Tampil makin stylish saat b...Aman menyimpan barang di ka...Bisa muat banyak barang! Ad...Siapa bilang tas perlengkap...Membawa laptop bersama perl...Inovasi Clipix, makin mudah...Menampung baju kotor tanpa ...
HargaRp 1.630.000,00Rp 2.075.000,00Rp 990.000,00Rp 1.895.000,00Rp 340.000,00Rp 1.429.000,00Rp 1.495.000,00Rp 1.250.000,00Rp 1.119.200,00Rp 950.000,00
Kapasitas27 L outer bag + 12 L pods = total 39 L± 20 L / Bisa memuat laptop kecil15 kg± 15 L± 15 L± 25 L / Bisa memuat tablet/laptop 15 inci± 22 L / Bisa memuat tablet/laptop 13 inci22 L± 25 L± 25 L
Ukuran45 cm x 34 cm x 20 cm30,48 cm x 40,64 cm x 12,7 cm25 cm x 13,5 cm x 36 cm33,02 cm x 34,29 cm x 13,97 cm 24 cm x 39 cm x 16 cm41 cm x 20 cm x 35 cm35,5 cm x 33 cm x 17,7 cm30,48 cm x 11,43 cm x 53,34 cm48 cm x 30 cm x 17 cm34,29 cm x 19,05 cm x 40,65 cm
Berat1,03 kg2 lbs (0,9 kg)0,55 kg2,8 lbs (1,2 kg)0,6 kg± 1,4 lbs (0,6 kg)1,22 kg± 2 kg0,52 kg2,2 lbs (0,9 kg)
Kantong2 kantong samping, 1 kantong depan2 kantong dalam, 2 kantong botol minum (insulated), 1 kantong akses cepat, 1 kantong gadget, 1 kantong mommy pocket1 kantong depan, 2 kantong dalam, 2 kantong samping, 1 kantong belakang beritsleting5 kantong dalam dan 2 kantong samping1 kantong depan (berisi 3 kantong botol), 1 kantong tersembunyi di belakang, 1 kantong dalam beritsleting, 4 kantong dalam berkaret elastis2 kantong depan, 2 kantong samping, beberapa kantong dalam elastis, 1kantong insulated untuk botol susu, 1 kantong changing pad yang bisa untuk laptop/tablet7 kantong jaring, 2 karet elastis untuk botol, 1 kantong tambahan yang bisa diseka6 kantong dalam dan 3 kantong luar2 kantong luar beritsleting, 1 kantong luar tanpa penutup, dan beberapa kantong dalam2 kantong samping, 1 kantong depan, ada kantong belakang, dan sejumlah kantong dalam
Bantalan/padded straps✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎X✔︎✔︎✔︎
Tahan air✔︎Tidak disebutkanTidak disebutkan✔︎✔︎Tidak disebutkanTidak disebutkan✔︎Tidak disebutkanTidak disebutkan
Fitur tambahanChest strap, stroller straps, lulus uji EC & BS food standardsTwo way (hand carry & backpack), bahan antibakteri dan antinodaTwo way (hand bag & backpack)Two way (shoulder bag & backpack), stroller strapsTwo way (tote bag & backpack)Two way (hand carry & backpack). stroller strapsTwo way (shoulder bag & backpack), aksesori pelengkap lainnyaTwo way (hand carry & backpack), stroller strapsTwo way (handbag & backpack), ClipixLoop untuk mengaitkan tas
Desain uniseks✔︎✔︎✔︎Tergantung varianTergantung varian✔︎X✔︎✔︎✔︎
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tas perlengkapan bayi model lainnya di sini!

Di artikel ini, Anda sudah membaca tentang tas perlengkapan bayi model backpack yang bisa dijadikan pilihan. Nah, jika Anda tertarik untuk mengetahui tas perlengkapan bayi model lainnya, silakan baca ulasan kami di bawah ini!

Kesimpulan

Bepergian dengan bayi memang terkadang merepotkan karena banyaknya perlengkapan yang harus dibawa. Namun, dengan tas perlengkapan bayi model backpack Anda tidak perlu repot karena dapat memuat banyak barang. Selain itu, Anda bisa menjadi lebih leluasa menggendong atau menjaga bayi Anda. 

Pastikan Anda memilih tas yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian Anda. Dengan begitu, perjalanan Anda dan si kecil jadi makin menyenangkan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi seperti Enfamil, Similac, dan Lactogen, tetapi bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi, selain itu kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    68.215 Views
  • 10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika wanita mengalami tanda-tanda kehamilan seperti mual dan terlambat haid, memastikan kehamilan menggunakan test pack adalah salah satu langkah awal yang perlu dilakukan. Berbagai jenis dan merek produk test pack banyak dijual di pasaran, misalnya Akurat, Sensitif, dan ClearBlue. Akan tetapi, bagaimana cara memilihnya?Di artikel ini, kami akan membahas tentang cara memilih test pack yang mudah dipahami bahkan oleh Anda yang baru pertama kali memakainya. Kami juga akan membantu Anda dengan memberi sepuluh rekomendasi test pack terbaik. Jangan sampai ketinggalan juga ulasan mengenai cara pemakaian yang tepat pada akhir artikel!
    Ibu & anak
    31.271 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Banyaknya populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit ibu yang kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk popok bayi terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan untuk si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Ibu & anak
    27.205 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran. Agar bisa memberikan susu dengan nyaman kepada bayi Anda, tentunya penting untuk memilih produk yang tepat di antara sekian banyak botol susu yang dijual.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Setelahnya, Anda juga dapat menyimak rekomendasi produk-produk terbaik yang bisa dijadikan referensi, seperti Medela Calma, Comotomo, Tommee Tippee, dan Pigeon Wide Neck. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    21.785 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit bayi yang halus dan lembut sangat sensitif dan rentan terhadap permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam, dan lainnya. Untuk mengatasi hal itu, berbagai pelembap khusus untuk bayi, seperti baby oil atau baby lotion memang banyak tersedia di pasaran. Akan tetapi, krim bayi disebut-sebut lebih mudah dan lebih aman untuk digunakan.Banyaknya produk krim bayi, seperti keluaran Cussons, Johnson’s, Zwitsal, hingga Bud’s Organic mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Jadi, kali ini kami akan menjelaskan beberapa poin untuk memilih krim bayi secara tepat. Mari baca secara saksama agar Anda bisa mendapatkan produk yang terbaik!
    Ibu & anak
    20.395 Views
  • 10 Rekomendasi Pompa ASI Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pompa ASI Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pompa ASI merupakan perlengkapan wajib bagi ibu menyusui yang tidak dapat memberikan ASI secara langsung kepada bayi. Biasanya, ketika bayi sudah tidur, Anda mulai memompa ASI. Selain bertujuan untuk menambah stok ASI yang dibutuhkan bayi, memompa ASI juga dapat mencegah munculnya mastitis di payudara.Sekarang ini tersedia pompa ASI dengan berbagai pilihan, ada yang manual dan elektrik. Merek yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari Mooimom, Spectra, Pigeon, Medela, Philips Avent, dan sebagainya. Untuk memudahkan Anda, kami akan mengulas cara memilih pompa ASI dan memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    21.145 Views
  • 10 Rekomendasi Plush Doll Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Plush Doll Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Boneka merupakan hadiah yang paling sering diberikan untuk bayi. Dengan tangan kecilnya, bayi menunjukkan rasa cintanya yang besar terhadap boneka binatang dengan menyentuh ataupun memeluknya. Namun untuk bayi dengan tubuh yang masih kecil sekali, boneka binatang yang besar tidak disarankan. Jika Anda ingin membelikan boneka pertama kalinya untuk bayi, mungkin Anda harus memberi perhatian bukan pada apa yang bayi sukai melainkan keamanan untuk bayi.Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan produk boneka binatang yang direkomendasikan untuk bayi. Bayi tidak hanya sekadar menatap boneka binatang, namun bayi akan merangsang kelima inderanya untuk berkembang, seperti menggenggam, mengayunkan dan menjilati boneka tersebut. Mari kita cari tahu bagaimana cara memilih boneka yang terbaik untuk bayi.
    Ibu & anak
    531 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori