• 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Perlengkapan Bayi (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Perlengkapan Bayi (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Perlengkapan Bayi (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Perlengkapan Bayi (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Perlengkapan Bayi (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Perlengkapan Bayi (Terbaru Tahun 2021)

Saat bepergian dan harus membawa berbagai kebutuhan si kecil, Anda perlu menggunakan tas perlengkapan bayi berukuran besar. Salah satu model diaper bag yang populer adalah tas ransel atau backpack. Dengan tas model backpack, tangan Anda tetap dapat bergerak leluasa. Jadi, Anda bisa beraktivitas dengan bebas.

Selain itu, tas ransel untuk perlengkapan bayi juga nyaman digunakan dan multifungsi. Kali ini kami akan membahas cara memilih diaper bag yang bagus dan merekomendasikan produk terbaiknya. Berbagai merek, seperti Petunia, Dialogue Baby, JuJuBe, dan sebagainya akan Anda temukan dalam artikel ini. Selamat menyimak!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Nurul Noe
Nabilla DP
  • Pembaharuan terakhir: 02 Agustus 2021
Daftar isi

Mengapa tas ransel untuk perlengkapan bayi diperlukan?

Mengapa tas ransel untuk perlengkapan bayi diperlukan?
Bepergian dengan bayi mengharuskan Anda membawa banyak perlengkapan, mulai dari popok, perlak, baju ganti, mainan, tisu, hingga botol susu. Alhasil, barang bawaan Anda bisa menjadi berat.

Jika membawa perlengkapan bayi dengan tas model tote bag atau selempang, beban bawaan Anda hanya ditopang oleh satu tangan atau bahu saja. Hal ini bisa membuat Anda cepat lelah dan pegal. Beban di tubuh pun menjadi tidak seimbang. Dengan menggunakan tas ransel, beban bawaan akan terbagi rata dan lebih seimbang di kedua bahu Anda.


Selain itu, saat anak sudah mulai aktif bergerak, Anda harus selalu mengawasinya. Dengan membawa diaper bag model backpack, tangan Anda akan leluasa bergerak untuk menjaga anak saat mereka menjelajah sekitarnya. Tentu saja hal ini lebih nyaman dan aman untuk Anda dan si kecil.

Cara memilih tas ransel untuk perlengkapan bayi

Di bawah ini, kami akan menjelaskan cara memilih tas perlengkapan bayi model backpack. Periksalah fungsinya dan sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda.

Untuk membawa banyak barang, pilih kapasitas 20 liter atau lebih

Untuk membawa banyak barang, pilih kapasitas 20 liter atau lebih

Saat memilih tas ransel perlengkapan bayi, pastikan untuk mempertimbangkan kapasitasnya. Betapa modis pun tasnya, Anda tetap harus memperhatikan ruang penyimpanan yang tersedia. Pilihlah tas yang dapat memuat barang bayi dan barang Anda.


Untuk membawa barang berjumlah banyak, kami merekomendasikan kapasitas sebesar 20 liter atau lebih. Di samping itu, carilah tas perlengkapan bayi yang memiliki bukaan yang lebar. Bukaan lebar yang mengikuti besarnya kapasitas tas akan memudahkan Anda saat memasukkan dan mengambil barang.

Cek ukuran panjang, lebar, dan tinggi tas

Cek ukuran panjang, lebar, dan tinggi tas

Sama pentingnya dengan kapasitas, ukuran tas ransel juga perlu diperhatikan. Lebar, panjang, dan tinggi tas akan menentukan apakah tas tersebut nyaman dipakai dan dibawa.


Meskipun menurut Anda kapasitas tas tersebut sudah cukup, tetaplah perhatikan ukurannya. Sebagai contoh, tas berukuran 30 cm x 18,5 cm x 46 cm biasanya memiliki kapasitas sekitar 25 liter. Namun, tas lain dengan kapasitas yang sama mungkin memiliki variasi ukuran panjang, lebar, dan tinggi yang berbeda.


Tas yang berukuran lebar kami rekomendasikan untuk menampung barang-barang tebal, seperti popok, baju ganti, dan handuk. Dengan menggunakan tas yang lebar atau tidak terlalu tinggi, Anda akan lebih mudah untuk menjangkau barang-barang yang ada di dasar tas.

Pilih berdasarkan spesifikasi atau fitur tambahannya

Setiap tas perlengkapan bayi memiliki spesifikasi dan keunggulan masing-masing. Mari kita lihat desain-desain yang sekiranya perlu Anda perhatikan di bawah ini.

Pastikan terdapat bantalan di bagian bahu

Pastikan terdapat bantalan di bagian bahu
Makin banyak perlengkapan bayi yang dibawa, makin berat pula tas Anda. Jika terlalu banyak menahan beban dari tas, bahu Anda bisa menjadi kaku, bahkan cedera. Kami menganjurkan Anda untuk memilih backpack dengan tali bahu yang memiliki busa atau bantalan (padding). Hal tersebut akan membantu mengurangi beban di bahu Anda.

Jika Anda sering membawa banyak barang, periksalah apakah tas tersebut memiliki padded straps atau tali bahu yang dilengkapi bantalan. Namun, jika Anda menggunakan backpack serta gendongan bayi sekaligus, tali bahu yang terlalu tebal mungkin akan terasa tidak nyaman. Untuk itu, perhatikan juga hal tersebut.

Periksa ketersediaan kantong

Periksa ketersediaan kantong
Saat sedang terburu-buru mengambil sesuatu dari backpack, pasti akan terasa merepotkan jika Anda harus menurunkan backpack terlebih dahulu. Tas ransel dengan kantong di bagian punggung dan depan tas akan sangat membantu. Anda bisa lebih mudah mengambil barang yang diperlukan sembari tetap mengenakan backpack.

Apabila terdapat kantong beritsleting di bagian punggung tas, Anda dapat menyimpan barang berharga, seperti dompet, telepon genggam, kunci, dan sebagainya. Selain lebih aman, Anda juga tidak perlu repot menurunkan tas jika ingin mengambil barang-barang tersebut. Cukup dengan menggeser ritsleting, barang tersebut sudah dapat Anda raih.


Akan lebih nyaman lagi jika tas Anda memiliki kantong khusus di bagian luar, misalnya untuk menyimpan botol minum. Anda bisa langsung menjangkaunya saat dibutuhkan. Selain itu, saat Anda mengenakan gendongan bayi, tentunya sangat sulit untuk menurunkan atau menaikkan tas backpack dari bahu. Jadi, keberadaan kantong tambahan di punggung atau di bagian luar akan sangat membantu Anda.

Pilih model two-way dan dilengkapi stroller straps

Pilih model two-way dan dilengkapi stroller straps

Tas perlengkapan bayi sebaiknya tidak hanya dapat berfungsi sebagai backpack saja, tetapi juga bisa dikenakan dengan berbagai cara. Tas model two-way yang bisa dipakai sebagai backpack sekaligus shoulder bag (tas selempang) atau tas tenteng juga direkomendasikan. Akan lebih baik lagi jika tas tersebut memiliki handel besar atau dilengkapi straps untuk dikaitkan ke kereta dorong bayi.


Dengan tas model two-way, Anda jadi punya lebih banyak pilihan dalam membawanya. Anda dapat membawa tas dengan cara dijinjing atau diselempangkan. Dengan begitu, Anda bisa bergerak lebih leluasa.

Untuk keamanan, pilih yang bahannya tahan air

Untuk keamanan, pilih yang bahannya tahan air

Backpack dengan bahan yang ringan mungkin paling banyak diminati. Namun, kami juga menyarankan agar Anda memilih bahan yang waterproof, terutama jika tas dipakai saat hujan. Tas berbahan tahan air juga ideal untuk dipakai harian dan pergi berlibur.


Selain itu, bahan yang tahan air juga akan mencegah kotoran agar tidak menempel. Jika susu atau makanan bayi tumpah mengenai tas, Anda bisa membersihkannya dengan lebih mudah.

Pastikan bobotnya ringan

Pastikan bobotnya ringan

Tas yang Anda bawa tentunya akan terasa berat jika berisi barang anak dan barang Anda. Jadi, pilihlah tas dengan bobot yang ringan. Selain itu, Anda juga disarankan untuk memilih bahan yang kuat sekaligus lembut. Sejumlah bahan, seperti poliester, nilon antiair, dan kulit sintetis relatif nyaman dipakai.

Pilih desain uniseks agar bisa digunakan oleh ayah dan ibu

Pilih desain uniseks agar bisa digunakan oleh ayah dan ibu
Pengasuhan anak tentunya dilakukan bersama-sama oleh ayah dan ibu. Saat bepergian bersama, tas bergaya uniseks akan lebih praktis karena dapat dibawa bergantian oleh ibu dan ayah. Tas seperti ini juga cocok untuk dipakai ketika giliran ayah yang bertugas menjaga si kecil.

Tas ransel untuk perlengkapan bayi kini memiliki berbagai desain yang modis dan fungsional. Jadi, pertimbangkanlah juga desainnya saat hendak memilih tas yang tepat. Kami merekomendasikan warna-warna netral, seperti hitam, abu-abu, biru, khaki, putih, dan lainnya dengan motif simpel untuk digunakan bersama pasangan.

Produk dari merek ternama juga dapat dipertimbangkan

Produk dari merek ternama juga dapat dipertimbangkan

Ketika ragu dalam memilih, Anda bisa mempertimbangkan produk dari merek yang sudah terkenal. Akhir-akhir ini, banyak tas perlengkapan bayi dari merek populer seperti Skip Hop dan BabyGo Inc. JuJuBe dan Petunia Pickle Bottom juga menawarkan koleksi tas perlengkapan bayi dengan puluhan varian desain, lho! Sebelum membeli, cek terlebih dahulu laman official site-nya masing-masing.


Selain itu, karena tas perlengkapan bayi akan Anda gunakan dalam waktu lama, pilihlah tas yang modis. Tas perlengkapan bayi dari merek ternama umunya tidak hanya modis, tetapi juga terjamin kualitasnya. Anda juga bisa menjadikannya sebagai hadiah.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Anello Backpack Canvas

Mulai dari Rp 776.000,00

Spesialis
mybest

BabyGo Inc Ollio Cooler Backpack

Mulai dari Rp 450.000,00

10 Rekomendasi tas ransel terbaik untuk perlengkapan bayi

Dari bentuk dan fungsinya, tas ransel untuk perlengkapan bayi sangat nyaman dibawa bepergian bersama si kecil. Berikutnya, kami akan memberikan rekomendasi diaper bag model backpack dengan fungsi maksimal untuk membantu Anda ketika bepergian bersama bayi. Selamat memilih!
10

SnobbyMoms Bag Diaperbag

Series I

Mulai dari Rp 297.000,00

Kapasitas± 24 liter
Ukuran32 cm x 17–18 cm x 44 cm
Berat0,45 kg
Kantong1 kantong depan, 2 kantong samping, 1 kantong belakang, beberapa kantong di bagian dalam
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan airTidak disebutkan
Fitur tambahanDapat digantung pada stroller
Desain uniseksx
9
Kapasitas± 25 liter
Ukuran48 cm x 30 cm x 17 cm
Berat0,52 kg
Kantong2 kantong luar beritsleting, 1 kantong luar tanpa penutup, dan beberapa kantong dalam
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan airTidak disebutkan
Fitur tambahanTwo-way (handbag & backpack), Clipix
Desain uniseks✔︎
8

Dialogue BabyTas Ransel Bayi + Cooler Bag Classy Series

Mulai dari Rp 347.500,00

Kapasitas± 22 liter (bisa memuat laptop 14 inci)
Ukuran30 cm x 18 cm x 40 cm
BeratTidak disebutkan
Kantong2 kantong botol di bagian dalam, 2 kantong depan, 2 kantong samping, 1 kantong laptop
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan airTidak disebutkan
Fitur tambahanTwo-way (hand carry & backpack), cooler bag
Desain uniseks✔︎
7
Kapasitas± 22 liter (bisa memuat tablet/laptop 13 inci)
Ukuran17,8 cm x 35,6 cm x 33 cm
Berat± 1,22 kg
Kantong7 kantong jaring, 2 karet elastis untuk botol, 1 kantong tambahan yang bisa diseka
Bantalan/padded strapsx
Tahan airTidak disebutkan
Fitur tambahanTwo-way (shoulder bag & backpack), luggage sleeve, aksesori pelengkap lainnya
Desain uniseks✔︎
6

ColorlandZera Baby Changing Backpack

Mulai dari Rp 507.600,00

Kapasitas± 19 liter
Ukuran32 cm x 16 cm x 37 cm
Berat0,83 kg
Kantong1 kantong depan, 2 kantong samping, 1 kantong belakang, 3 kantong slip, 2 kantong botol (insulated), 1 kantong beritsleting
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan air✔︎
Fitur tambahanTwo way (tote bag & backpack), stroller straps, luggage sleeve, gantungan untuk kunci, lubang untuk USB interface
Desain uniseks✔︎
5

Petunia Pickle BottomBoxy Backpack

Mulai dari Rp 1.895.000,00

Kapasitas± 15 liter
Ukuran33,02 cm x 34,29 cm x 13,97 cm
Berat2,8 lbs (± 1,3 kg)
Kantong5 kantong dalam dan 2 kantong samping
Bantalan/padded strapsx
Tahan air✔︎
Fitur tambahanTwo-way (shoulder bag & backpack), stroller straps
Desain uniseksTergantung varian
4

Skip HopForma Backpack Diaper Bag

Mulai dari Rp 1.429.000,00

Kapasitas± 25 liter (bisa memuat tablet/laptop 15 inci)
Ukuran41 cm x 20 cm x 35 cm
Berat± 0,6 kg
Kantong2 kantong depan, 2 kantong samping, beberapa kantong dalam elastis, 1 kantong insulated untuk botol susu, 1 kantong changing pad yang bisa memuat laptop/tablet
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan airTidak disebutkan
Fitur tambahanTwo-way (hand bag & backpack), stroller straps
Desain uniseks✔︎
3
Kapasitas± 22 liter
Ukuran35 cm x 16 cm x 40 cm
Berat0,8 kg
Kantong4 kantong berkaret, 1 kantong berjaring, 1 kantong atas, 2 kantong depan, 2 kantong samping, 2 kantong belakang beritsleting
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan air✔︎
Fitur tambahanTwo way (hand bag & backpack), tas botol (insulated), pampers pouch, changing pad, stroller hook, toy hook, pacifier hook, luggage belt
Desain uniseks✔︎
2
Kapasitas± 20 liter (bisa memuat laptop kecil)
Ukuran30,5 cm x 40,6 cm x 12,7 cm
Berat2 lbs (± 0,9 kg)
Kantong2 kantong dalam, 2 kantong botol minum (insulated), 1 kantong akses cepat, 1 kantong gadget, 1 kantong mommy pocket
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan airTidak disebutkan
Fitur tambahanTwo-way (hand carry & backpack), bahan antibakteri dan antinoda
Desain uniseksTergantung varian
1

PacaPodPicos Pack - Black Charcoal

Mulai dari Rp 1.630.000,00

KapasitasOuter bag: 28 liter・Pods: 9 liter
Ukuran44 cm x 30 cm x 22 cm
Berat1,1 kg
Kantong2 kantong samping, 1 kantong depan
Bantalan/padded straps✔︎
Tahan air✔︎
Fitur tambahanChest strap, stroller straps, lulus uji EC & BS food standards
Desain uniseks✔︎

Tabel perbandingan produk tas ransel terbaik untuk perlengkapan bayi

Gambar produk
1
PacaPod Picos Pack - Black Charcoal 1

PacaPod

2
JuJuBe Be Right Back 1

JuJuBe

3
BabyGo Inc Harley Diaper Bag 1

BabyGo Inc

4
Skip Hop Forma Backpack Diaper Bag 1

Skip Hop

5
Petunia Pickle Bottom Boxy Backpack 1

Petunia Pickle Bottom

6
Colorland Zera Baby Changing Backpack 9

Colorland

7
Nuna Diaper Bag 1

Nuna

8
Dialogue Baby Tas Ransel Bayi + Cooler Bag Classy Series 1

Dialogue Baby

9
Okiedog Trek Diaper Bag 1

Okiedog

10
Snobby Moms Bag Diaperbag 1

Snobby

Nama produk

Picos Pack - Black Charcoal

Be Right Back

Harley Diaper Bag

Forma Backpack Diaper Bag

Boxy Backpack

Zera Baby Changing Backpack

Diaper Bag

Tas Ransel Bayi + Cooler Bag Classy Series

Trek Diaper Bag

Moms Bag Diaperbag

Keunggulan

Tiga pods untuk membawa semua perlengkapan bayi Anda!

Bayi lebih nyaman berkat alas pengganti popok dari memory foam

Fitur lengkap untuk menemani perjalanan Anda bersama bayi

Bisa muat banyak barang, ada tas ekstra pula!

Tampil makin stylish saat bepergian dengan si kecil

Aman menyimpan barang di kantong belakang

Siapa bilang tas perlengkapan bayi tak bisa elegan?

Membawa laptop bersama perlengkapan bayi? Bisa!

Inovasi Clipix, makin mudah digantungkan ke stroller

Menampung baju kotor tanpa mengotori barang lain

Harga mulai dariRp 1.630.000,00Rp 2.075.000,00Rp 499.000,00Rp 1.429.000,00Rp 1.895.000,00Rp 507.600,00Rp 1.495.000,00Rp 347.500,00Rp 1.399.000,00Rp 297.000,00
KapasitasOuter bag: 28 liter・Pods: 9 liter± 20 liter (bisa memuat laptop kecil)± 22 liter± 25 liter (bisa memuat tablet/laptop 15 inci)± 15 liter± 19 liter± 22 liter (bisa memuat tablet/laptop 13 inci)± 22 liter (bisa memuat laptop 14 inci)± 25 liter± 24 liter
Ukuran44 cm x 30 cm x 22 cm30,5 cm x 40,6 cm x 12,7 cm35 cm x 16 cm x 40 cm41 cm x 20 cm x 35 cm33,02 cm x 34,29 cm x 13,97 cm 32 cm x 16 cm x 37 cm17,8 cm x 35,6 cm x 33 cm30 cm x 18 cm x 40 cm48 cm x 30 cm x 17 cm32 cm x 17–18 cm x 44 cm
Berat1,1 kg2 lbs (± 0,9 kg)0,8 kg± 0,6 kg2,8 lbs (± 1,3 kg)0,83 kg± 1,22 kgTidak disebutkan0,52 kg0,45 kg
Kantong2 kantong samping, 1 kantong depan2 kantong dalam, 2 kantong botol minum (insulated), 1 kantong akses cepat, 1 kantong gadget, 1 kantong mommy pocket4 kantong berkaret, 1 kantong berjaring, 1 kantong atas, 2 kantong depan, 2 kantong samping, 2 kantong belakang beritsleting2 kantong depan, 2 kantong samping, beberapa kantong dalam elastis, 1 kantong insulated untuk botol susu, 1 kantong changing pad yang bisa memuat laptop/tablet5 kantong dalam dan 2 kantong samping1 kantong depan, 2 kantong samping, 1 kantong belakang, 3 kantong slip, 2 kantong botol (insulated), 1 kantong beritsleting7 kantong jaring, 2 karet elastis untuk botol, 1 kantong tambahan yang bisa diseka2 kantong botol di bagian dalam, 2 kantong depan, 2 kantong samping, 1 kantong laptop2 kantong luar beritsleting, 1 kantong luar tanpa penutup, dan beberapa kantong dalam1 kantong depan, 2 kantong samping, 1 kantong belakang, beberapa kantong di bagian dalam
Bantalan/padded straps✔︎✔︎✔︎✔︎x✔︎x✔︎✔︎✔︎
Tahan air✔︎Tidak disebutkan✔︎Tidak disebutkan✔︎✔︎Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Fitur tambahanChest strap, stroller straps, lulus uji EC & BS food standardsTwo-way (hand carry & backpack), bahan antibakteri dan antinodaTwo way (hand bag & backpack), tas botol (insulated), pampers pouch, changing pad, stroller hook, toy hook, pacifier hook, luggage beltTwo-way (hand bag & backpack), stroller strapsTwo-way (shoulder bag & backpack), stroller strapsTwo way (tote bag & backpack), stroller straps, luggage sleeve, gantungan untuk kunci, lubang untuk USB interfaceTwo-way (shoulder bag & backpack), luggage sleeve, aksesori pelengkap lainnyaTwo-way (hand carry & backpack), cooler bagTwo-way (handbag & backpack), ClipixDapat digantung pada stroller
Desain uniseks✔︎Tergantung varian✔︎✔︎Tergantung varian✔︎✔︎✔︎✔︎x
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan bayi lainnya di sini

Di artikel ini, Anda sudah membaca tentang tas ransel untuk perlengkapan bayi. Nah, jika Anda tertarik untuk mengetahui tas perlengkapan bayi model lainnya, silakan baca ulasan kami di bawah ini. Anda juga bisa membaca beberapa artikel kami yang membahas tentang berbagai perlengkapan bayi lainnya, terutama untuk bepergian.

Kesimpulan

Bepergian dengan bayi memang terkadang merepotkan karena banyaknya keperluan si kecil yang harus dibawa. Namun, dengan ransel untuk perlengkapan bayi, Anda tidak perlu repot karena diaper bag model ini dapat memuat banyak barang. Selain itu, Anda bisa lebih leluasa menggendong atau menjaga bayi.

Pastikan untuk memilih tas yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian Anda. Dengan begitu, perjalanan Anda dan si kecil pasti akan makin menyenangkan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi yang bagus dengan pertimbangan material botol, bentuk botol, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi merk terbaik, seperti Comotomo, Putti Atti, Medela, Sweety, BABY HUKI, dan PIGEON. Baca sampai selesai, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2021)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Popok bayi sendiri sangat beragam, ada popok kain, diapers, dan cloth diapers (clodi). Namun, kali ini kami hanya akan membahas popok sekali pakai. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, membuat banyak ibu jadi kebingungan memilih popok terbaik.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih sekaligus memperkenalkan pampers newborn terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk baby cream untuk bayi Anda tercinta!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Baby lotion adalah salah satu produk skincare bayi yang berperan sebagai moisturizer. Baby lotion bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh bayi. Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai merk baby lotion yang bagus, seperti Zwitsal, Cussons, Johnson's, Pigeon, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan cermati artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak sampai akhir dan temukan lotion yang tepat untuk bayi Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Mandi merupakan hal yang sangat penting bagi bayi yang baru lahir hingga yang sudah mulai belajar bermain di luar ruangan. Berhubung sabun bersentuhan langsung dengan kulit bayi, Anda tentu ingin memilih produk yang berkualitas dan aman bagi kulitnya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sabun bayi yang bagus, aman, dan tepercaya. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari berbagai merek populer, seperti Pigeon, Zwitsal, Johnson’s, dan lainnya. Ada juga komentar dari bidan Ony Christy untuk menambah wawasan Anda. Simak pembahasannya sampai akhir, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Balsem Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Balsem Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Balsam bayi merupakan obat topikal (obat yang dioleskan pada kulit) yang kerap dipilih orang tua untuk meredakan gejala flu pada bayi. Setelah dioles balsam, tubuh anak menjadi hangat dan hidungnya lega. Balsam bayi juga berfungsi untuk melembapkan dan mencegah iritasi kulit.Berhubung diperuntukkan bagi bayi, tentu saja Anda tidak boleh sembarang memilih, ya. Melalui artikel ini kami akan memberikan tips cara memilih balsam bayi serta merekomendasikan produk terbaik seperti Transpulmin, Tresno Joyo, hingga Vicks Baby Balsam. Baca artikel ini hingga tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Kursi Bayi Terbaik untuk Belajar Duduk (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kursi Bayi Terbaik untuk Belajar Duduk (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu cara untuk membantu bayi belajar duduk adalah dengan menggunakan kursi yang bisa menopang seluruh tubuh bayi dengan baik. Namun, banyaknya desain dan bahan kursi bayi mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kursi bayi untuk belajar duduk kepada Anda. Tak lupa, kami pun akan memberikan sepuluh rekomendasi produk-produk terbaik, seperti dari merek Summer Infant, Bumbo, dan sebagainya. Selamat menyimak artikel kami! 
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori