• 10 Rekomendasi Toaster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Toaster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Toaster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Toaster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Toaster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Toaster Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bagi Anda yang terbiasa sarapan roti tawar, memiliki toaster di rumah akan sangat menguntungkan. Alat pemanggang roti ini menjadikan roti lebih crunchy dan semakin lezat untuk disantap. Saat ini pun fungsinya tidak hanya untuk memanggang roti karena banyak pula fitur berguna lain yang telah ditambahkan.

Di artikel ini, kami akan memberikan 10 rekomendasi produk toaster terbaik dari berbagai merek terpercaya, seperti KitchenAid, Philips, hingga Electrolux. Namun, agar tak salah memilih, Anda perlu tahu informasi lebih lanjut tentang toaster dan cara memilihnya pada ulasan di bawah ini.
  • Pembaharuan terakhir: 12 November 2020
  • 2.573 Views
Daftar isi

Cara memilih toaster

Saat ini, berbagai macam toaster telah banyak beredar di pasaran. Masih bingung toaster mana yang harus Anda pilih? Informasi di bawah ini akan membantu Anda untuk memutuskan pilihan Anda.

Pilih tipe toaster yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Pada umumnya, toaster mempunyai dua tipe, yaitu tipe oven dan tipe pop up. Pertama-tama, kami akan membandingkan masing-masing fiturnya. Pilihlah berdasarkan kebutuhan Anda, ya!   

Tipe oven yang mempunyai pengatur waktu dan suhu dan mudah digunakan untuk memasak

Tipe oven yang mempunyai pengatur waktu dan suhu dan mudah digunakan untuk memasak
Kelebihan toaster tipe oven tidak hanya dari kemampuannya untuk memanggang roti saja, tetapi juga untuk memanggang jenis makanan lain seperti gratin, pizza, dan juga kue-kue. Bila Anda ingin memasak berbagai jenis makanan, Anda dapat memilih oven toaster

Suhu dan waktu pemanggangan pada oven toaster dapat diatur sehingga Anda dapat membuat variasi toast kesukaan Anda. Selain itu, saat ini juga ada yang mempunyai fitur reheat tanpa membuat roti menjadi gosong. Tak hanya itu, ada pula yang dilengkapi dengan fitur steam sehingga roti Anda akan menjadi lembut di tengah, tetapi renyah di pinggir.   

Tipe pop up untuk Anda yang ingin memanggang roti saja dengan segera

Tipe pop up untuk Anda yang ingin memanggang roti saja dengan segera
Tipe yang tergolong klasik ini memanggang roti secara vertikal. Toaster tipe pop up mampu memanggang lebih singkat dan memanggang lebih renyah. Tipe ini cocok untuk Anda yang tinggal sendiri dan hanya ingin memanggang roti saja.

Pada dasarnya, tipe pemanggang ini hanya bisa digunakan untuk memanggang roti saja. Namun, saat ini telah hadir produk yang juga mampu memanggang bagel, croissant, dan sebagainya. Jadi, untuk Anda yang selalu memanggang roti untuk sarapan, Anda perlu mempertimbangkan tipe toaster ini. 

Periksa kapasitas toaster untuk satu kali proses pemanggangan

Periksa kapasitas toaster untuk satu kali proses pemanggangan
Untuk menentukan kapasitas toaster, Anda perlu menyesuaikannya dengan jumlah anggota keluarga Anda. Bila Anda tinggal sendiri atau berdua, toaster dengan kapasitas 2 roti barangkali lebih cocok. Anda dapat memilih toaster berkapasitas 4 roti bila Anda tinggal bersama keluarga besar atau ingin memanggang lebih banyak.

Untuk oven toaster, memilih oven berukuran besar akan memberikan Anda banyak keuntungan, seperti dapat memanggang pizza atau gratin. Namun, karena Anda akan membutuhkan tempat yang lebih besar juga, sebelum membeli pikirkan juga lokasi meletakkannya juga, ya!

Ketahui tipe pemanas pada pemanggang

Selain dilihat dari cara pengoperasiannya, toaster juga terbagi menjadi beberapa tipe berdasarkan pemanasnya. Tipe pemanas akan menghasilkan hasil panggangan yang berbeda pula. Simak informasi di bawah ini untuk lebih lengkapnya!

Tipe pemanas listrik yang memanggang bagian permukaan saja

Tipe pemanas listrik yang memanggang bagian permukaan saja

Disebut juga dengan electrothermal heater, tipe pemanas ini umum digunakan pada toaster berharga terjangkau. Cara kerja pemanas ini adalah memanggang bagian permukaannya saja. Roti Anda mungkin tidak akan terasa lembut di tengah, tetapi toaster dengan tipe pemanas ini sesuai untuk Anda ingin merenyahkan bagian atas saja.

Tipe far infrared dan graphite yang memanaskan sampai ke dalam dan merata

Tipe far infrared dan graphite yang memanaskan sampai ke dalam dan merata

Far infrared heater merupakan sistem pemanas terkini yang umum ditanamkan pada toaster keluaran terbaru. Dengan menggunakan toaster bertipe far infrared, makanan yang dipanggang akan matang hingga ke bagian dalam dan renyah pada permukaan. Selain itu, roti Anda juga akan terpanggang lebih rata.

Terdapat juga red graphite heater yang mampu memanaskan oven dengan cepat. Jadi, roti anda akan cepat terpanggang sampai garing tanpa kehilangan kelembutannya. Namun, dibandingkan dengan tipe pemanas listrik, tipe far infrared ini lebih mahal dari segi harga.

Tipe superheated steam yang memanfaatkan tenaga uap air

Di Jepang, toaster dengan teknologi high temperature steam heating sedang naik daun. Tipe ini cukup unik karena untuk mengoperasikannya Anda perlu menuangkan sedikit air ke dalam tempat khusus. Air akan berubah menjadi steam yang nantinya digunakan untuk membantu roti Anda menjadi renyah di luar dan lembut di dalam. 

Produk dengan pemanas tipe ini juga cocok untuk memanaskan ulang roti Anda agar terasa seperti fresh from the oven. Hanya saja, toaster ini masih sulit ditemukan di Indonesia. Sebagai gantinya, Anda dapat memakai mangkuk keramik kecil tahan panas berisi air panas sebagai pengganti fungsi steam pada oven toaster Anda.

Tipe pemanas konveksi yang memanaskan secara merata

Tipe pemanas konveksi yang memanaskan secara merata
Tipe pemanas konveksi adalah tipe pemanas yang bekerja dengan memanfaatkan kipas bersirkulasi. Pemanas konveksi mampu menjaga suhu tetap stabil dan meratakan suhu di dalam toaster sehingga cocok untuk memasak makanan dengan jangka waktu yang lama.

Toaster dengan pemanas konveksi tidak banyak diproduksi di Indonesia. Anda mungkin akan banyak menemukan tipe pemanas ini pada built-in oven dengan kompor di atasnya. Namun, saat ini terdapat convection oven toaster ukuran sedang yang dapat Anda miliki sebagai partner memasak Anda. 

Memilih model dengan dimple untuk memanggang tanpa celah

Memilih model dengan dimple untuk memanggang tanpa celah
Tidak hanya tipe pemanasnya saja yang perlu disoroti, fitur lain seperti dimple juga perlu diperhatikan. Dimple biasanya terletak di dinding oven sebagai cetakan timbul, efektif untuk menghasilkan refleksi panas pada interior toaster. Panas pun dapat menyebar secara menyeluruh sehingga proses pemanggangan lebih merata. 

Selain itu, cermin kadang digunakan sebagai bahan pintu oven toaster. Selain tampilan toaster menjadi modern, material cermin dapat menyebarkan panas sehingga membuat hasil panggangan menjadi lebih merata.

Fitur tambahan pemanas akan memengaruhi efektivitas dan efisiensi pemanggangan dan suhu yang diperlukan. Untuk itu, pastikan Anda mengetahui dengan jelas fitur tersebut pada toaster pilihan Anda, ya!

Apakah toaster Anda dapat memasak berbagai macam masakan?

Banyak oven toaster yang telah hadir dengan fungsi memasak yang praktis. Untuk Anda yang ingin menggunakannya selain untuk memanggang roti, mari menyimak fungsi memasak lainnya yang dapat Anda gunakan untuk membuat berbagai jenis masakan.  

Toaster yang temperaturnya dapat diatur secara detail sangat direkomendasikan!

Toaster yang temperaturnya dapat diatur secara detail sangat direkomendasikan!

Terdapat toaster yang dilengkapi beberapa fungsi pengatur, seperti fitur untuk memilih posisi pemanas, besar suhu, bahkan konsumsi daya (W) yang ingin digunakan. Bila Anda ingin memasak berbagai variasi makanan, kami menyarankan untuk memilih toaster yang suhu dan watt-nya dapat diatur dalam beberapa tingkatan.

Pada toaster tipe oven, semakin banyak menu pengaturan, semakin banyak varian masakan yang dapat Anda dimasak. Jadi, memasak gratin dan pizza sesuai dengan resep dan suhu yang tepat tidak akan gagal lagi!

Sesuaikan ukuran produk dengan space yang Anda miliki

Sesuaikan ukuran produk dengan space yang Anda miliki
Hal penting lain yang perlu diperhatikan adalah ukuran toaster. Bila Anda memiliki dapur yang luas, toaster dengan ukuran besar tidak akan menjadi masalah. Namun, bila dapur Anda tidak terlalu besar, ukuran toaster kecil sampai sedang dapat jadi pertimbangan Anda juga. 

Pastikan juga untuk memperhatikan keterjangkauan lokasi dengan sumber listrik agar Anda tidak menambah panjang kabel lagi. Kabel yang panjang berisiko membuat kabel menjadi cepat panas dan bahkan terjadi sirkuit pendek. Oleh karena itu, letakkan toaster di lokasi yang tidak jauh dari sumber listrik. 

Periksa besar daya listriknya ketika beroperasi

Periksa besar daya listriknya ketika beroperasi
Daya listrik toaster biasanya cukup besar. Pop up toaster biasanya memiliki daya konsumsi listrik sebesar 500 hingga 800 watt, sedangkan oven toaster memiliki daya konsumsi listrik sekitar 1000 watt. Bila ingin menggunakannya untuk memanggang roti saja, toaster dengan konsumsi daya listrik ≤ 800 watt saja sudah cukup. 

Anda juga perlu pertimbangan matang saat memilih toaster yang suhunya tidak dapat disesuaikan. Semakin tinggi suhu, maka semakin tinggi pula daya listrik yang dibutuhkan. Jadi, pastikan Anda mengetahui daya konsumsi listrik dan pilihan pengaturan suhu pada produk yang akan Anda beli.

Fitur auto menu dan microcomputer pada toaster

Fitur auto menu dan microcomputer pada toaster

Toaster yang dilengkapi auto menu dapat menyesuaikan suhu dengan makanan yang dipilih. Memasak gratin atau pizza jadi lebih mudah dengan fitur ini. Selain itu, sebagian toaster juga menggunakan microcomputer function yang mampu menyesuaikan suhu pemanggangan dengan makanan yang dipanggang. 

 
Tidak hanya itu, Anda juga dapat menemukan fitur dry function yang dapat memanaskan ulang toast tanpa menggosongkannya, serta memberikan kerenyahan ekstra pada makanan. Pastikan Anda memeriksa spesifikasi toaster dengan cermat, apabila Anda menginginkan fungsi praktis lainnya.

Lebih baik pilih toaster yang mudah dibersihkan

Lebih baik pilih toaster yang mudah dibersihkan

Setiap kali memanggang roti, pasti akan ada remahan roti yang jatuh. Untuk itu, kami sarankan untuk memilih produk yang dilengkapi crumb tray yang mudah dilepas untuk dibersihkan. Bila pintu toaster dapat dilepas, Anda akan semakin mudah untuk membersihkannya dari noda bekas memasak. Toaster dengan kelebihan-kelebihan seperti ini akan membantu Anda untuk menjaga toaster agar tetap bersih.

Pilih desain produk yang paling Anda suka

Pilih desain produk yang paling Anda suka

Bila Anda memakai toaster hampir setiap hari, pilihlah toaster yang juga dapat menambah nilai interior dapur Anda. Tren desain toaster saat ini adalah sederhana dan minimalis, cocok untuk Anda yang menginginkan kesan yang tidak ribet. Anda dapat memilih toaster dengan warna mencolok untuk memperindah dapur. Selain memilih toaster sesuai dengan kebutuhan, sesuaikan juga dengan selera Anda!

10 Rekomendasi toaster terbaik

Setelah memahami berbagai cara dalam memilih toaster, kini saatnya Anda memilih produk toaster yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ingin toaster dengan model pop-up atau oven? Simak rekomendasi di bawah ini, ya!
10
Kapasitas (jumlah roti)12 L (2-3 roti)
Tipe pemanasPemanas electrothermal (quartz) dengan penutup
Dimple
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb tray dan panel kacanya mudah dibersihkan
Konsumsi daya (W) 500 W
9
Kapasitas (jumlah roti)6 L (2 roti)
Tipe pemanasTidak ada keterangan
DimpleX
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTidak ada keterangan
Konsumsi daya (W) 900 W
8
Kapasitas (jumlah roti)4 roti
Tipe pemanasTidak ada keterangan
DimpleX
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb tray
Konsumsi daya (W) 777-850 W
7
Kapasitas (jumlah roti)9 L (2 roti)
Tipe pemanasPemanas electrothermal (quartz heater)
Dimple
Fitur pengatur suhu
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb tray
Konsumsi daya (W) 800 W
6
Kapasitas (jumlah roti)28 L (4 roti)
Tipe pemanasPemanas konveksi (stainless steel heating)
Dimple
Fitur pengatur suhu
Auto menuX
Fungsi microcomputer
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb tray
Konsumsi daya (W) 1500 W
5
Kapasitas (jumlah roti)2 roti
Tipe pemanasTidak ada keterangan
DimpleTidak ada keterangan
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb tray
Konsumsi daya (W) 800 W
4
Kapasitas (jumlah roti)2 roti
Tipe pemanasTidak ada keterangan
DimpleTidak ada keterangan
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapayt crumb tray, stainless steel yang anti-karat sehingga dapat dibersihkan dengan kain basah
Konsumsi daya (W) ±1.000 W
3
Kapasitas (jumlah roti)2 roti
Tipe pemanasTidak ada keterangan
DimpleTidak ada keterangan
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb tray
Konsumsi daya (W) 1200 W
2
Kapasitas (jumlah roti)4 roti
Tipe pemanasTidak ada keterangan
DimpleTidak ada keterangan
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapat 2 crumb tray
Konsumsi daya (W) 1800 W
1

KitchenAid® Pro Line® Series 2-Slice Automatic Toaster

KMT2203CA

Rp 6.499.000,00

Kapasitas (jumlah roti)2 roti
Tipe pemanasTidak ada keterangan
DimpleTidak ada keterangan
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb tray
Konsumsi daya (W) 900 W

Tabel perbandingan produk toaster terbaik

Gambar produk
1
KitchenAid®  Pro Line® Series 2-Slice Automatic Toaster 1

KitchenAid®

2
DeLonghi  Icona Vintage  1

DeLonghi

3
Tefal  Toast Nʼ Egg  1

Tefal

4
Russell Hobbs  Legacy Toaster Stainless Steel  1

Russell Hobbs

5
Philips  Daily Collection Toaster  1

Philips

6
Sharp Oven Toaster 1

Sharp

7
Electrolux EASYLINE™ Oven Toaster 1

Electrolux

8
Zojirushi  Electric Oven Toaster  1

Zojirushi

9
Miyako  Oven Toaster 1

Miyako

10
Oxone  Oven Toaster 1

Oxone

Nama produk

Pro Line® Series 2-Slice Automatic Toaster

Icona Vintage

Toast Nʼ Egg

Legacy Toaster Stainless Steel

Daily Collection Toaster

Oven Toaster

EASYLINE™ Oven Toaster

Electric Oven Toaster

Oven Toaster

Oven Toaster

Keunggulan

Toaster super canggih dan pintar dengan desain yang mewah

Pop up toaster dengan desain vintage yang muat sampai 4 roti!

Paket lengkap sarapan dari toaster pop up dengan pemasak telur!

Dengan rak tambahan, siap panaskan berbagai jenis makanan

Platform pemanas lebih luas untuk tingkat kematangan lebih merata

Oven toaster tipe konveksi bagi Anda yang tidak hanya memanggang roti!

Mini, tetapi bekerja layaknya oven tipe konveksi!

Pintu depan dapat dilepas, makin mudah dibersihkan

Ukurannya ramping, tak bikin sesak dapur Anda

Oven toaster sederhana untuk Anda yang tidak suka ribet

HargaRp 6.499.000,00Rp 1.990.000,00Rp 885.000,00Rp 1.199.200,00Rp 350.000,00Rp 799.000,00Rp 732.900,00Rp 970.000,00Rp 286.000,00Rp 455.000,00
Kapasitas (jumlah roti)2 roti4 roti2 roti2 roti2 roti28 L (4 roti)9 L (2 roti)4 roti6 L (2 roti)12 L (2-3 roti)
Tipe pemanasTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganPemanas konveksi (stainless steel heating)Pemanas electrothermal (quartz heater)Tidak ada keteranganTidak ada keteranganPemanas electrothermal (quartz) dengan penutup
DimpleTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganXX
Fitur pengatur suhuXXXXXXXX
Auto menuXXXXXXXXXX
Fungsi microcomputer XXXXXXXXX
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb trayTerdapat 2 crumb trayTerdapat crumb trayTerdapayt crumb tray, stainless steel yang anti-karat sehingga dapat dibersihkan dengan kain basahTerdapat crumb trayTerdapat crumb trayTerdapat crumb trayTerdapat crumb trayTidak ada keteranganTerdapat crumb tray dan panel kacanya mudah dibersihkan
Konsumsi daya (W) 900 W1800 W1200 W±1.000 W800 W1500 W800 W777-850 W900 W500 W
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk toaster tipe pop up lainnya di sini

Apakah Anda penggemar toaster tipe pop up? Atau ingin mencari pilihan pop up toaster yang sesuai dengan budget dan space dapur Anda? Jangan lewatkan rekomendasi produk kami pada artikel di bawah ini, ya! 

Kesimpulan

Secara umum, toaster terbagi dalam 2 tipe, yaitu pop up toaster dan oven toaster. Umumnya, oven toaster memiliki bentuk yang lebih besar dengan konsumsi daya listrik relatif tinggi. Sedangkan, pop up toaster memiliki bentuk lebih ramping dengan konsumsi daya listrik relatif rendah.

Kami telah memberikan 10 rekomendasi toaster terbaik yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Apapun pilihan toaster Anda, pastikan produk tersebut memiliki fungsi yang akan berguna. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sandwich Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sandwich Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sandwich biasanya menjadi salah satu menu sarapan praktis yang dipilih masyarakat perkotaan. Agar proses membuat sandwich lebih cepat, Anda membutuhkan sandwich maker. Sandwich maker mampu membuat isian roti matang sekaligus. Lalu, sandwich maker seperti apa yang terbaik untuk Anda?Jika Anda bingung, di kesempatan ini, kami akan menjelaskan lebih jauh bagaimana cara memilih sandwich maker yang sesuai dengan kebutuhan. Kami juga akan memberikan rekomendasi sandwich maker seperti merek Kenwood atau Sharp yang layak Anda miliki di rumah. Supaya tidak salah membeli, silakan menyimak artikel ini sampai selesai.
    Alat masak khusus
    9.843 Views
  • 10 Rekomendasi Cetakan Takoyaki Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cetakan Takoyaki Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda penggemar makanan Jepang? Jika iya, Anda pasti tahu camilan bernama takoyaki. Takoyaki adalah street food khas Jepang berbentuk bola dengan potongan gurita di dalamnya. Terbuat dari bahan utama tepung terigu, jajanan ini memiliki cita rasa asin gurih yang nikmat.Membuat takoyaki tidaklah sulit. Asalkan memiliki cetakan takoyaki, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan tips serta cara memilih cetakan takoyaki terbaik. Beberapa merek seperti Oxone dan Fomac juga akan turut dibahas pada artikel ini. Yuk, simak ulasannya!
    Alat masak khusus
    7.421 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Perasan Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Perasan Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ingin mendapatkan sari lemon dalam jumlah banyak, alat perasan lemon adalah kuncinya. Peralatan dapur yang sering dipandang sebelah mata ini hadir dalam pelbagai tipe dan harga. Saking banyaknya pilihan, Anda pasti akan bingung kepayang saat harus memilih di online shop. Oleh sebab itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan sepuluh alat perasan lemon terbaik seperti merek Tanica. Apakah Anda sudah tidak sabar untuk berbelanja? Yuk, mari kita bersama-sama mencari alat perasan lemon terbaik di sini!
    Alat masak khusus
    3.204 Views
  • 10 Rekomendasi Waffle Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Waffle Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tak hanya untuk sarapan, waffle juga cocok dijadikan menu pendamping minum teh sore. Waffle pun telah menjadi menu andalan beberapa kafe atau restoran. Kini, Anda tak perlu pergi ke kafe untuk menyantap seporsi waffle hangat! Pasalnya, Anda dapat membuat waffle sendiri di rumah dengan memakai waffle maker.Kami akan menjelaskan kriteria memilih waffle maker dan rekomendasi produknya. Anda dapat memilih merek Oxone, Cuisinart, dan Hamilton Beach yang banyak dijual di online shop. Mari disimak!
    Alat masak khusus
    11.791 Views
  • 10 Rekomendasi Smoothie Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smoothie Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Smoothie blender merupakan alat rumah tangga yang wajib dimiliki bila Anda rutin mengonsumsi smoothie. Tentu Anda bisa membuat smoothie dengan blender biasa, tetapi hasilnya akan lebih maksimal bila menggunakan smoothie blender. Saat ini, telah banyak merek smoothie blender yang dijual di pasaran, antara lain Kenwood, Philips, dan Severin.Dengan banyaknya smoothie blender yang dijual, mungkin Anda jadi bingung saat memilih. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih smoothie blender, serta memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Tak perlu berlama-lama, mari kita mulai pembahasannya! 
    Alat masak khusus
    11.289 Views
  • 10 Rekomendasi Yogurt Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yogurt Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yogurt merupakan jenis olahan susu yang populer karena manfaat dan kelezatannya. Hal tersebut membuat kebutuhan akan mesin pembuat yogurt pun semakin meningkat. Anda akan menemukan berbagai yogurt maker yang praktis dan aman digunakan beredar di pasaran, seperti Ez-Yo, Misushita, Bear, dan sebagainya.Bagi Anda yang belum mengenal atau Anda yang sedang bingung memilih yogurt maker, kami punya solusinya. Kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi yogurt maker terbaik agar Anda semakin mudah menemukan alat pembuat yogurt yang tepat. Selamat membaca!
    Alat masak khusus
    4.163 Views
  • 10 Rekomendasi Penggiling/Grinder Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penggiling/Grinder Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Halo, coffee addict! Kalian sudah punya mesin penggiling kopi model apa? Kopi yang langsung digiling dari biji lalu diseduh memang paling enak untuk dinikmati karena aroma dan rasanya sangat autentik. Mesin penggiling kopi atau grinder ada banyak variasinya, baik dari segi desain, fungsi, maupun tipenya.Untuk itu, kami akan membahas lebih dalam mengenai grinder kopi dan merekomendasikan produk-produk terbaiknya. Ada berbagai mesin penggiling kopi dari merek terkenal, seperti Eureka, Hario, dan Delonghi. Kami juga akan menjelaskan tipe-tipe grinder kopi, baik tipe manual maupun tipe elektrik, serta cara merawatnya. Selamat membaca!
    Alat masak khusus
    27.490 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Penghancur Bawang Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Penghancur Bawang Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Alat penghancur bawang putih seringkali hadir di pasaran dengan nama garlic chopper, garlic crusher, garlic press, garlic mincer, dan sebagainya. Bagi Anda yang sering memasak menggunakan bawang putih, tentu akan diuntungkan dengan keberadaannya di dapur Anda.Alat ini hadir dengan beragam model yang barangkali akan membuat Anda galau dalam memilih. Agar penggunaannya benar-benar efektif dan sesuai kebutuhan, yuk simak cara memilih alat penghancur bawang putih di bawah ini! Jangan lewatkan juga rekomendasi produk-produk terbaiknya, ya!
    Alat masak khusus
    2.288 Views
  • 10 Rekomendasi Cold Pressed Juice Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cold Pressed Juice Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Situasi pandemi seperti saat ini memang menuntut Anda untuk lebih menjaga daya tahan tubuh. Selain mencuci tangan, salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin. Anda bukan penggemar buah dan sayuran? Segelas cold pressed juice adalah jawabannya.Minum cold pressed juice dapat membantu Anda menjaga kesehatan dengan cara yang enak dan menyegarkan. Apakah yang membedakan cold pressed juice dengan jus biasa? Kami akan membahas hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai jus hits yang satu ini, serta beberapa rekomendasi dari Re.juve, FRUTAMIX, dan Homjuice.
    Alat masak khusus
    2.184 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Pembuat Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Pembuat Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin pembuat sosis merupakan alat untuk membuat sosis buatan tangan. Saat ini, berbagai macam daging mudah didapatkan di pasar, supermarket, bahkan online. Tidak heran jika makin banyak orang tertarik membuat sosis sendiri. Namun, memilih mesin pembuat sosis bukan perkara mudah. Ada berbagai tipe mesin dengan cara kerja yang berbeda-beda. Cukup membingungkan untuk Anda yang ingin membeli mesin pembuat sosis pertama kali, kan? Jangan khawatir! Kami akan merekomendasikan mesin pembuat sosis terbaik dan tepat untuk Anda. Yuk, disimak!
    Alat masak khusus
    142 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Penggiling/Grinder Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penggiling/Grinder Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Halo, coffee addict! Kalian sudah punya mesin penggiling kopi model apa? Kopi yang langsung digiling dari biji lalu diseduh memang paling enak untuk dinikmati karena aroma dan rasanya sangat autentik. Mesin penggiling kopi atau grinder ada banyak variasinya, baik dari segi desain, fungsi, maupun tipenya.Untuk itu, kami akan membahas lebih dalam mengenai grinder kopi dan merekomendasikan produk-produk terbaiknya. Ada berbagai mesin penggiling kopi dari merek terkenal, seperti Eureka, Hario, dan Delonghi. Kami juga akan menjelaskan tipe-tipe grinder kopi, baik tipe manual maupun tipe elektrik, serta cara merawatnya. Selamat membaca!
    Alat masak khusus
    27.490 Views
  • 10 Rekomendasi Pasta Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasta Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda pencinta pasta? Kalau begitu, sebaiknya Anda menyediakan mesin pembuat pasta atau pasta maker di rumah. Bagi Anda yang pemula, mungkin akan bingung dalam memilihnya. Terlebih lagi, banyak merek terkenal seperti Shuma, Oxone, dan Philips yang meluncurkan produk pasta maker dengan berbagai keunggulan.Agar Anda tidak bingung, silakan simak artikel berikut ini. Kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih serta memberikan rekomendasi produk-produk pasta maker yang bagus untuk Anda. Ayo, membuat pasta yang enak dengan pasta maker terbaik pilihan Anda!
    Alat masak khusus
    34.567 Views
  • 10 Rekomendasi Food Steamer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Steamer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Makanan yang dikukus penting bagi Anda yang memerhatikan kesehatan dan kecantikan. Food steamer merupakan peralatan masak yang cocok digunakan untuk mengukus. Ada berbagai food steamer dengan ukuran, fitur, dan harga yang berbeda. Anda pasti bingung memilihnya, bukan?Karena itu, kali ini kami akan membagikan berbagai tips saat memilih food steamer. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari berbagai merek, seperti Philips dan Oxone. Simak artikel ini baik-baik dan temukan food steamer terbaik untuk Anda. 
    Alat masak khusus
    10.758 Views
  • 10 Rekomendasi Waffle Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Waffle Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tak hanya untuk sarapan, waffle juga cocok dijadikan menu pendamping minum teh sore. Waffle pun telah menjadi menu andalan beberapa kafe atau restoran. Kini, Anda tak perlu pergi ke kafe untuk menyantap seporsi waffle hangat! Pasalnya, Anda dapat membuat waffle sendiri di rumah dengan memakai waffle maker.Kami akan menjelaskan kriteria memilih waffle maker dan rekomendasi produknya. Anda dapat memilih merek Oxone, Cuisinart, dan Hamilton Beach yang banyak dijual di online shop. Mari disimak!
    Alat masak khusus
    11.791 Views
  • 10 Rekomendasi Smoothie Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smoothie Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Smoothie blender merupakan alat rumah tangga yang wajib dimiliki bila Anda rutin mengonsumsi smoothie. Tentu Anda bisa membuat smoothie dengan blender biasa, tetapi hasilnya akan lebih maksimal bila menggunakan smoothie blender. Saat ini, telah banyak merek smoothie blender yang dijual di pasaran, antara lain Kenwood, Philips, dan Severin.Dengan banyaknya smoothie blender yang dijual, mungkin Anda jadi bingung saat memilih. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih smoothie blender, serta memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Tak perlu berlama-lama, mari kita mulai pembahasannya! 
    Alat masak khusus
    11.289 Views
  • 10 Rekomendasi Sandwich Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sandwich Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sandwich biasanya menjadi salah satu menu sarapan praktis yang dipilih masyarakat perkotaan. Agar proses membuat sandwich lebih cepat, Anda membutuhkan sandwich maker. Sandwich maker mampu membuat isian roti matang sekaligus. Lalu, sandwich maker seperti apa yang terbaik untuk Anda?Jika Anda bingung, di kesempatan ini, kami akan menjelaskan lebih jauh bagaimana cara memilih sandwich maker yang sesuai dengan kebutuhan. Kami juga akan memberikan rekomendasi sandwich maker seperti merek Kenwood atau Sharp yang layak Anda miliki di rumah. Supaya tidak salah membeli, silakan menyimak artikel ini sampai selesai.
    Alat masak khusus
    9.843 Views
  • 10 Rekomendasi Coffee Syphon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Coffee Syphon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Coffee syphon atau yang dikenal juga sebagai vacuum pots adalah alat penyeduh kopi yang bisa menghasilkan rasa kopi otentik. Tidak hanya suara penyeduhannya yang dapat menenangkan pikiran, rasa yang dihasilkan oleh coffee syphon ini pun sangat nikmat. Saat ini, sudah banyak coffee syphon yang dijual di pasaran.Untuk Anda yang sedang mencari coffee syphon, kami sarankan untuk membaca artikel ini sampai habis. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih coffee syphon beserta rekomendasi produk terbaiknya untuk Anda. Beberapa produk terkenal seperti Hario, Tiamo, dan Kono juga ada dalam rekomedasi produk, lho! Selamat membaca!
    Alat masak khusus
    1.347 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori