• 10 Rekomendasi Toaster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Toaster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Toaster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Toaster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Toaster Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Toaster Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bagi Anda yang terbiasa sarapan roti tawar, memiliki toaster di rumah akan sangat menguntungkan. Alat pemanggang roti ini menjadikan roti lebih crunchy dan semakin lezat untuk disantap. Saat ini pun fungsinya tidak hanya untuk memanggang roti karena banyak pula fitur berguna lain yang telah ditambahkan.

Di artikel ini, kami akan memberikan 10 rekomendasi produk toaster terbaik dari berbagai merek terpercaya, seperti KitchenAid, Philips, hingga Electrolux. Namun, agar tak salah memilih, Anda perlu tahu informasi lebih lanjut tentang toaster dan cara memilihnya pada ulasan di bawah ini.
  • Pembaharuan terakhir: 25 Maret 2020
  • 539 Views
Daftar isi

Cara memilih toaster

Saat ini, berbagai macam toaster telah banyak beredar di pasaran. Masih bingung toaster mana yang harus Anda pilih? Informasi di bawah ini akan membantu Anda untuk memutuskan pilihan Anda.

Pilih tipe toaster yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Pada umumnya, toaster mempunyai dua tipe, yaitu tipe oven dan tipe pop up. Pertama-tama, kami akan membandingkan masing-masing fiturnya. Pilihlah berdasarkan kebutuhan Anda, ya!   

Tipe oven yang mempunyai pengatur waktu dan suhu dan mudah digunakan untuk memasak

Tipe oven yang mempunyai pengatur waktu dan suhu dan mudah digunakan untuk memasak
Kelebihan toaster tipe oven tidak hanya dari kemampuannya untuk memanggang roti saja, tetapi juga untuk memanggang jenis makanan lain seperti gratin, pizza, dan juga kue-kue. Bila Anda ingin memasak berbagai jenis makanan, Anda dapat memilih oven toaster

Suhu dan waktu pemanggangan pada oven toaster dapat diatur sehingga Anda dapat membuat variasi toast kesukaan Anda. Selain itu, saat ini juga ada yang mempunyai fitur reheat tanpa membuat roti menjadi gosong. Tak hanya itu, ada pula yang dilengkapi dengan fitur steam sehingga roti Anda akan menjadi lembut di tengah, tetapi renyah di pinggir.   

Tipe pop up untuk Anda yang ingin memanggang roti saja dengan segera

Tipe pop up untuk Anda yang ingin memanggang roti saja dengan segera
Tipe yang tergolong klasik ini memanggang roti secara vertikal. Toaster tipe pop up mampu memanggang lebih singkat dan memanggang lebih renyah. Tipe ini cocok untuk Anda yang tinggal sendiri dan hanya ingin memanggang roti saja.

Pada dasarnya, tipe pemanggang ini hanya bisa digunakan untuk memanggang roti saja. Namun, saat ini telah hadir produk yang juga mampu memanggang bagel, croissant, dan sebagainya. Jadi, untuk Anda yang selalu memanggang roti untuk sarapan, Anda perlu mempertimbangkan tipe toaster ini. 

Periksa kapasitas toaster untuk satu kali proses pemanggangan

Periksa kapasitas toaster untuk satu kali proses pemanggangan
Untuk menentukan kapasitas toaster, Anda perlu menyesuaikannya dengan jumlah anggota keluarga Anda. Bila Anda tinggal sendiri atau berdua, toaster dengan kapasitas 2 roti barangkali lebih cocok. Anda dapat memilih toaster berkapasitas 4 roti bila Anda tinggal bersama keluarga besar atau ingin memanggang lebih banyak.

Untuk oven toaster, memilih oven berukuran besar akan memberikan Anda banyak keuntungan, seperti dapat memanggang pizza atau gratin. Namun, karena Anda akan membutuhkan tempat yang lebih besar juga, sebelum membeli pikirkan juga lokasi meletakkannya juga, ya!

Ketahui tipe pemanas pada pemanggang

Selain dilihat dari cara pengoperasiannya, toaster juga terbagi menjadi beberapa tipe berdasarkan pemanasnya. Tipe pemanas akan menghasilkan hasil panggangan yang berbeda pula. Simak informasi di bawah ini untuk lebih lengkapnya!

Tipe pemanas listrik yang memanggang bagian permukaan saja

Tipe pemanas listrik yang memanggang bagian permukaan saja

Disebut juga dengan electrothermal heater, tipe pemanas ini umum digunakan pada toaster berharga terjangkau. Cara kerja pemanas ini adalah memanggang bagian permukaannya saja. Roti Anda mungkin tidak akan terasa lembut di tengah, tetapi toaster dengan tipe pemanas ini sesuai untuk Anda ingin merenyahkan bagian atas saja.

Tipe far infrared dan graphite yang memanaskan sampai ke dalam dan merata

Tipe far infrared dan graphite yang memanaskan sampai ke dalam dan merata

Far infrared heater merupakan sistem pemanas terkini yang umum ditanamkan pada toaster keluaran terbaru. Dengan menggunakan toaster bertipe far infrared, makanan yang dipanggang akan matang hingga ke bagian dalam dan renyah pada permukaan. Selain itu, roti Anda juga akan terpanggang lebih rata.

Terdapat juga red graphite heater yang mampu memanaskan oven dengan cepat. Jadi, roti anda akan cepat terpanggang sampai garing tanpa kehilangan kelembutannya. Namun, dibandingkan dengan tipe pemanas listrik, tipe far infrared ini lebih mahal dari segi harga.

Tipe superheated steam yang memanfaatkan tenaga uap air

Di Jepang, toaster dengan teknologi high temperature steam heating sedang naik daun. Tipe ini cukup unik karena untuk mengoperasikannya Anda perlu menuangkan sedikit air ke dalam tempat khusus. Air akan berubah menjadi steam yang nantinya digunakan untuk membantu roti Anda menjadi renyah di luar dan lembut di dalam. 

Produk dengan pemanas tipe ini juga cocok untuk memanaskan ulang roti Anda agar terasa seperti fresh from the oven. Hanya saja, toaster ini masih sulit ditemukan di Indonesia. Sebagai gantinya, Anda dapat memakai mangkuk keramik kecil tahan panas berisi air panas sebagai pengganti fungsi steam pada oven toaster Anda.

Tipe pemanas konveksi yang memanaskan secara merata

Tipe pemanas konveksi yang memanaskan secara merata
Tipe pemanas konveksi adalah tipe pemanas yang bekerja dengan memanfaatkan kipas bersirkulasi. Pemanas konveksi mampu menjaga suhu tetap stabil dan meratakan suhu di dalam toaster sehingga cocok untuk memasak makanan dengan jangka waktu yang lama.

Toaster dengan pemanas konveksi tidak banyak diproduksi di Indonesia. Anda mungkin akan banyak menemukan tipe pemanas ini pada built-in oven dengan kompor di atasnya. Namun, saat ini terdapat convection oven toaster ukuran sedang yang dapat Anda miliki sebagai partner memasak Anda. 

Memilih model dengan dimple untuk memanggang tanpa celah

Memilih model dengan dimple untuk memanggang tanpa celah
Tidak hanya tipe pemanasnya saja yang perlu disoroti, fitur lain seperti dimple juga perlu diperhatikan. Dimple biasanya terletak di dinding oven sebagai cetakan timbul, efektif untuk menghasilkan refleksi panas pada interior toaster. Panas pun dapat menyebar secara menyeluruh sehingga proses pemanggangan lebih merata. 

Selain itu, cermin kadang digunakan sebagai bahan pintu oven toaster. Selain tampilan toaster menjadi modern, material cermin dapat menyebarkan panas sehingga membuat hasil panggangan menjadi lebih merata.

Fitur tambahan pemanas akan memengaruhi efektivitas dan efisiensi pemanggangan dan suhu yang diperlukan. Untuk itu, pastikan Anda mengetahui dengan jelas fitur tersebut pada toaster pilihan Anda, ya!

Apakah toaster Anda dapat memasak berbagai macam masakan?

Banyak oven toaster yang telah hadir dengan fungsi memasak yang praktis. Untuk Anda yang ingin menggunakannya selain untuk memanggang roti, mari menyimak fungsi memasak lainnya yang dapat Anda gunakan untuk membuat berbagai jenis masakan.  

Toaster yang temperaturnya dapat diatur secara detail sangat direkomendasikan!

Toaster yang temperaturnya dapat diatur secara detail sangat direkomendasikan!

Terdapat toaster yang dilengkapi beberapa fungsi pengatur, seperti fitur untuk memilih posisi pemanas, besar suhu, bahkan konsumsi daya (W) yang ingin digunakan. Bila Anda ingin memasak berbagai variasi makanan, kami menyarankan untuk memilih toaster yang suhu dan watt-nya dapat diatur dalam beberapa tingkatan.

Pada toaster tipe oven, semakin banyak menu pengaturan, semakin banyak varian masakan yang dapat Anda dimasak. Jadi, memasak gratin dan pizza sesuai dengan resep dan suhu yang tepat tidak akan gagal lagi!

Sesuaikan ukuran produk dengan space yang Anda miliki

Sesuaikan ukuran produk dengan space yang Anda miliki
Hal penting lain yang perlu diperhatikan adalah ukuran toaster. Bila Anda memiliki dapur yang luas, toaster dengan ukuran besar tidak akan menjadi masalah. Namun, bila dapur Anda tidak terlalu besar, ukuran toaster kecil sampai sedang dapat jadi pertimbangan Anda juga. 

Pastikan juga untuk memperhatikan keterjangkauan lokasi dengan sumber listrik agar Anda tidak menambah panjang kabel lagi. Kabel yang panjang berisiko membuat kabel menjadi cepat panas dan bahkan terjadi sirkuit pendek. Oleh karena itu, letakkan toaster di lokasi yang tidak jauh dari sumber listrik. 

Periksa besar daya listriknya ketika beroperasi

Periksa besar daya listriknya ketika beroperasi
Daya listrik toaster biasanya cukup besar. Pop up toaster biasanya memiliki daya konsumsi listrik sebesar 500 hingga 800 watt, sedangkan oven toaster memiliki daya konsumsi listrik sekitar 1000 watt. Bila ingin menggunakannya untuk memanggang roti saja, toaster dengan konsumsi daya listrik ≤ 800 watt saja sudah cukup. 

Anda juga perlu pertimbangan matang saat memilih toaster yang suhunya tidak dapat disesuaikan. Semakin tinggi suhu, maka semakin tinggi pula daya listrik yang dibutuhkan. Jadi, pastikan Anda mengetahui daya konsumsi listrik dan pilihan pengaturan suhu pada produk yang akan Anda beli.

Fitur auto menu dan microcomputer pada toaster

Fitur auto menu dan microcomputer pada toaster

Toaster yang dilengkapi auto menu dapat menyesuaikan suhu dengan makanan yang dipilih. Memasak gratin atau pizza jadi lebih mudah dengan fitur ini. Selain itu, sebagian toaster juga menggunakan microcomputer function yang mampu menyesuaikan suhu pemanggangan dengan makanan yang dipanggang. 

 
Tidak hanya itu, Anda juga dapat menemukan fitur dry function yang dapat memanaskan ulang toast tanpa menggosongkannya, serta memberikan kerenyahan ekstra pada makanan. Pastikan Anda memeriksa spesifikasi toaster dengan cermat, apabila Anda menginginkan fungsi praktis lainnya.

Lebih baik pilih toaster yang mudah dibersihkan

Lebih baik pilih toaster yang mudah dibersihkan

Setiap kali memanggang roti, pasti akan ada remahan roti yang jatuh. Untuk itu, kami sarankan untuk memilih produk yang dilengkapi crumb tray yang mudah dilepas untuk dibersihkan. Bila pintu toaster dapat dilepas, Anda akan semakin mudah untuk membersihkannya dari noda bekas memasak. Toaster dengan kelebihan-kelebihan seperti ini akan membantu Anda untuk menjaga toaster agar tetap bersih.

Pilih desain produk yang paling Anda suka

Pilih desain produk yang paling Anda suka

Bila Anda memakai toaster hampir setiap hari, pilihlah toaster yang juga dapat menambah nilai interior dapur Anda. Tren desain toaster saat ini adalah sederhana dan minimalis, cocok untuk Anda yang menginginkan kesan yang tidak ribet. Anda dapat memilih toaster dengan warna mencolok untuk memperindah dapur. Selain memilih toaster sesuai dengan kebutuhan, sesuaikan juga dengan selera Anda!

10 Rekomendasi toaster terbaik

Setelah memahami berbagai cara dalam memilih toaster, kini saatnya Anda memilih produk toaster yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ingin toaster dengan model pop-up atau oven? Simak rekomendasi di bawah ini, ya!
10
Kapasitas (jumlah roti)12 L (2-3 roti)
Tipe pemanasPemanas electrothermal (quartz) dengan penutup
Dimple
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb tray dan panel kacanya mudah dibersihkan
Konsumsi daya (W) 500 W
9
Kapasitas (jumlah roti)6 L (2 roti)
Tipe pemanasTidak ada keterangan
DimpleX
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTidak ada keterangan
Konsumsi daya (W) 900 W
8
Kapasitas (jumlah roti)4 roti
Tipe pemanasTidak ada keterangan
DimpleX
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb tray
Konsumsi daya (W) 777-850 W
7
Kapasitas (jumlah roti)9 L (2 roti)
Tipe pemanasPemanas electrothermal (quartz heater)
Dimple
Fitur pengatur suhu
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb tray
Konsumsi daya (W) 800 W
6
Kapasitas (jumlah roti)28 L (4 roti)
Tipe pemanasPemanas konveksi (stainless steel heating)
Dimple
Fitur pengatur suhu
Auto menuX
Fungsi microcomputer
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb tray
Konsumsi daya (W) 1500 W
5
Kapasitas (jumlah roti)2 roti
Tipe pemanasTidak ada keterangan
DimpleTidak ada keterangan
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb tray
Konsumsi daya (W) 800 W
4
Kapasitas (jumlah roti)2 roti
Tipe pemanasTidak ada keterangan
DimpleTidak ada keterangan
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapayt crumb tray, stainless steel yang anti-karat sehingga dapat dibersihkan dengan kain basah
Konsumsi daya (W) ±1.000 W
3
Kapasitas (jumlah roti)2 roti
Tipe pemanasTidak ada keterangan
DimpleTidak ada keterangan
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb tray
Konsumsi daya (W) 1200 W
2
Kapasitas (jumlah roti)4 roti
Tipe pemanasTidak ada keterangan
DimpleTidak ada keterangan
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapat 2 crumb tray
Konsumsi daya (W) 1800 W
1

KitchenAid® Pro Line® Series 2-Slice Automatic Toaster

KMT2203CA

Rp 6.499.000,00

Kapasitas (jumlah roti)2 roti
Tipe pemanasTidak ada keterangan
DimpleTidak ada keterangan
Fitur pengatur suhuX
Auto menuX
Fungsi microcomputer X
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb tray
Konsumsi daya (W) 900 W

Tabel perbandingan produk toaster terbaik

Gambar produk
1
KitchenAid®  Pro Line® Series 2-Slice Automatic Toaster 1

KitchenAid®

2
DeLonghi  Icona Vintage  1

DeLonghi

3
Tefal  Toast Nʼ Egg  1

Tefal

4
Russell Hobbs  Legacy Toaster Stainless Steel  1

Russell Hobbs

5
Philips  Daily Collection Toaster  1

Philips

6
Sharp Oven Toaster 1

Sharp

7
Electrolux EASYLINE™ Oven Toaster 1

Electrolux

8
Zojirushi  Electric Oven Toaster  1

Zojirushi

9
Miyako  Oven Toaster 1

Miyako

10
Oxone  Oven Toaster 1

Oxone

Nama produk

Pro Line® Series 2-Slice Automatic Toaster

Icona Vintage

Toast Nʼ Egg

Legacy Toaster Stainless Steel

Daily Collection Toaster

Oven Toaster

EASYLINE™ Oven Toaster

Electric Oven Toaster

Oven Toaster

Oven Toaster

KeunggulanToaster super canggih dan p...Pop up toaster dengan desai...Paket lengkap sarapan dari ...Dengan rak tambahan, siap p...Platform pemanas lebih luas...Oven toaster tipe konveksi ...Mini, tetapi bekerja layakn...Pintu depan dapat dilepas, ...Ukurannya ramping, tak biki...Oven toaster sederhana untu...
HargaRp 6.499.000,00Rp 1.990.000,00Rp 885.000,00Rp 1.199.200,00Rp 350.000,00Rp 799.000,00Rp 732.900,00Rp 970.000,00Rp 286.000,00Rp 455.000,00
Kapasitas (jumlah roti)2 roti4 roti2 roti2 roti2 roti28 L (4 roti)9 L (2 roti)4 roti6 L (2 roti)12 L (2-3 roti)
Tipe pemanasTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganPemanas konveksi (stainless steel heating)Pemanas electrothermal (quartz heater)Tidak ada keteranganTidak ada keteranganPemanas electrothermal (quartz) dengan penutup
DimpleTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganXX
Fitur pengatur suhuXXXXXXXX
Auto menuXXXXXXXXXX
Fungsi microcomputer XXXXXXXXX
Kemudahan membersihkanTerdapat crumb trayTerdapat 2 crumb trayTerdapat crumb trayTerdapayt crumb tray, stainless steel yang anti-karat sehingga dapat dibersihkan dengan kain basahTerdapat crumb trayTerdapat crumb trayTerdapat crumb trayTerdapat crumb trayTidak ada keteranganTerdapat crumb tray dan panel kacanya mudah dibersihkan
Konsumsi daya (W) 900 W1800 W1200 W±1.000 W800 W1500 W800 W777-850 W900 W500 W
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk toaster tipe pop up lainnya di sini

Apakah Anda penggemar toaster tipe pop up? Atau ingin mencari pilihan pop up toaster yang sesuai dengan budget dan space dapur Anda? Jangan lewatkan rekomendasi produk kami pada artikel di bawah ini, ya! 

Kesimpulan

Secara umum, toaster terbagi dalam 2 tipe, yaitu pop up toaster dan oven toaster. Umumnya, oven toaster memiliki bentuk yang lebih besar dengan konsumsi daya listrik relatif tinggi. Sedangkan, pop up toaster memiliki bentuk lebih ramping dengan konsumsi daya listrik relatif rendah.

Kami telah memberikan 10 rekomendasi toaster terbaik yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Apapun pilihan toaster Anda, pastikan produk tersebut memiliki fungsi yang akan berguna. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sabun Cuci Piring Terbaik yang Ampuh Bersihkan Minyak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Cuci Piring Terbaik yang Ampuh Bersihkan Minyak (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak yang bilang mencuci piring adalah pekerjaan rumah yang paling merepotkan. Oleh karena itu, kini banyak tersedia berbagai produk sabun cuci piring yang bisa membantu menghilangkan minyak, bakteri, dan bau membandel pada alat makan Anda. Di antaranya ada Sunlight, Mama Lemon, SOS, atau lainnya.Apakah Anda sudah tahu ingin memilih yang mana? Kali ini kami akan membantu Anda memilih sabun cuci piring serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Temukan produk yang akan memudahkan Anda mencuci piring sehingga tidak ada lagi stres akibat pekerjaan rumah!
    Peralatan dapur
    3.338 Views
  • 10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teko teh sangat penting untuk menyeduh daun teh secara fresh. Selain teko teh dari merek terkenal, saat ini ada banyak produk yang modis dan lucu dengan berbagai inovasi. Mulai dari varian bentuk pegangan hingga bahan pembuatannya. Produk teko yang populer saat ini umumnya menggunakan bahan resin, dan kaca tahan panas.Kali ini kami akan memperkenalkan teko teh terbaik dari merek seperti Maspion, Miniso, dan lainnya. Namun sebelumnya, kami akan menjelaskan cara memilih teko teh. Silakan simak artikel kami secara saksama agar Anda dapat menemukan teko teh yang paling pas untuk Anda!
    Peralatan dapur
    1.145 Views
  • 10 Rekomendasi Spons Cuci Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Spons Cuci Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Spons cuci piring adalah suatu benda yang selalu digunakan setiap hari dalam kegiatan mencuci piring. Jenis spons yang beredar pun sangat beraneka ragam, dari bahan, bentuk, warna, serta ukuran. Tetapi, yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana memilih spons cuci piring yang tepat untuk Anda?Dalam artikel ini kami akan merekomendasikan 10 spons cuci piring terbaik yang bisa Anda pilih. Tentunya, spons cuci piring yang kami pilihkan dapat membantu pekerjaan Anda di dapur dan dapur Anda tetap menjadi bersih serta kinclong!
    Peralatan dapur
    1.437 Views
  • 10 Rekomendasi Sendok Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sendok Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sendok kopi merupakan item penting saat hendak menyeduh kopi. Sesuai namanya, alat ini digunakan untuk menakar kopi. Namun, sendok ini juga dapat digunakan untuk menakar susu, gula, tepung, dan sebagainya. Terdapat beragam jenis sendok kopi di pasaran, mulai dari yang berbahan kayu sampai besi.Sekarang, kami akan menjabarkan tips memilih sendok kopi dan sepuluh rekomendasi sendok kopi terbaik berdasarkan harga, kemudahan penggunaan, review, serta berbagai poin lainnya. Takaran pas adalah kunci utama untuk membuat kopi nikmat, karena itu milikilah sendok kopi yang tepat!
    Peralatan dapur
    2.606 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Botol minyak adalah wadah yang digunakan untuk menyimpan berbagai minyak, seperti minyak goreng, minyak zaitun, minyak wijen, dan sebagainya. Di pasaran ada beragam produk yang berbeda model, harga, dan ukuran. Hal ini mungkin membuat Anda bingung memilihnya, bukan?Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi botol minyak yang desainnya cantik sekaligus sangat praktis ketika digunakan. Kami juga akan menjelaskan cara memilih botol minyak yang tepat agar Anda mudah menemukan botol minyak favorit yang sesuai dengan kebutuhan!
    Peralatan dapur
    1.322 Views
  • 10 Rekomendasi Waffle Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Waffle Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tak hanya untuk sarapan, waffle juga cocok dijadikan menu pendamping minum teh sore. Waffle pun telah menjadi menu andalan beberapa kafe atau restoran. Kini, Anda tak perlu pergi ke kafe untuk menyantap seporsi waffle hangat! Pasalnya, Anda dapat membuat waffle sendiri di rumah dengan memakai waffle maker.Kami akan menjelaskan kriteria memilih waffle maker dan rekomendasi produknya. Anda dapat memilih merek Oxone, Cuisinart, dan Hamilton Beach yang banyak dijual di online shop. Mari disimak!
    Peralatan dapur
    3.306 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tempat atau canister gula yang berkualitas dapat menyimpan gula agar tetap awet. Selain dapat menjaga kualitas gula, memiliki tempat gula yang berdesain elegan tentunya juga akan semakin mempercantik dapur Anda.Faktor apa saja yang sebaiknya diperhatikan dalam memilih tempat gula? Agar Anda tidak salah memilih, kami akan memberikan tips cara memilih tempat gula yang benar. Di akhir artikel kami juga akan memberikan rekomendasi produk tempat gula terbaik, seperti Ikea, Noritake, dan Tupperware.
    Peralatan dapur
    710 Views
  • 10 Rekomendasi Milk Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Milk Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Milk jug merupakan tempat penyimpanan atau wadah untuk membuat foam dari susu. Alat ini tentunya sangat akrab untuk Anda yang menggeluti dunia barista. Di pasaran sendiri ada banyak jenis milk jug yang berbeda bentuk, ukuran, dan material. Berbagai merek seperti IKEA dan Latina pun turut meramaikan pilihan produknya.Ada milk jug yang terbuat dari kaca atau stainless steel. Tingginya juga berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk Anda yang baru menggeluti dunia barista dan ingin mencari milk jug yang pas, simak artikel ini. Kami akan memberikan cara memilih milk jug dan memberikan rekomendasinya untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.742 Views
  • 10 Rekomendasi Food Steamer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Steamer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu proses pengolahan makanan yang dapat dikatakan sehat adalah dengan mengukusnya. Mungkin ada beberapa kendala yang terjadi ketika Anda menyiapkan makanan yang dikukus. Namun, kini telah hadir produk elektronik berupa food steamer, yang akan memudahkan Anda untuk mengukus makanan di rumah.Berbagai macam merek food steamer telah tersedia di pasaran. Bagaimana cara memilih yang tepat, untuk mendapatkan produk terbaik? Berikut ini, kami akan menjelaskan hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih food steamer, sekaligus merekomendasikan 10 food steamer terbaik yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Peralatan dapur
    2.546 Views
  • 10 Rekomendasi Saringan Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Saringan Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi seorang tea lovers, daun teh yang diseduh langsung di dalam gelas akan memiliki rasa dan aroma yang autentik. Untungnya, kini Anda tak perlu menyaring ampas teh secara manual karena terdapat saringan teh. Dengan begitu, Anda dapat menikmati secangkir teh hangat tanpa ada daun teh yang menyangkut di tenggorokan atau gigi!Nah, sebelum membeli saringan teh, baca dahulu cara memilih saringan teh terbaik serta rekomendasi produknya dari kami berikut ini. Anda pun akan dibuat terkesima dengan uniknya desain saringan teh kekinian yang fungsional dari IKEA, Aihome, dan Mokhamano. Selamat memilih! 
    Peralatan dapur
    1.050 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    30.367 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hand mixer merupakan salah satu peralatan dapur yang memberi kemudahan untuk mengaduk adonan. Bahkan, banyak ibu yang menggunakannya untuk membuat MPASI si kecil. Berbagai produsen seperti Philips, KitchenAid, Kenwood, dan lainnya meluncurkan produk andalannya masing-masing dengan bermacam harga. Bingung harus pilih yang mana?Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih hand mixer yang tepat. Lalu, tidak lupa kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Jangan sampai lewatkan ulasan tentang pemakaian hand mixer yang efektif di bagian akhir artikel. Simak selengkapnya dan berkreasilah dengan resep Anda!
    Peralatan dapur
    14.122 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membuat roti, kue, toast maupun kue kering. Berbeda dengan oven biasa, pemanasan makanan dengan microwave oven menggunakan gelombang mikro sehingga masakan matang lebih merata. Jika menggunakan oven biasa, masakan lebih matang di bagian pinggirnya.Beberapa merek microwave oven yang terkenal adalah Hitachi, Sharp dan Panasonic. Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa microwave oven dari berbagai merek ternama untuk dibandingkan kualitasnya. Simak ulasan berikut ini dan jadikan pertimbangan Anda sebelum membeli microwave oven.
    Peralatan dapur
    18.028 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    19.109 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan adalah barang penting yang wajib ada di dapur untuk memasak. Oleh karena itu, di pasaran banyak tersedia set frying pan yang menjual beberapa buah sekaligus dalam satu setnya. Namun, banyaknya jenis frying pan dan harga yang ditawarkan dari berbagai merek, seperti IKEA, Oxone, atau Maxim mungkin membuat Anda bingung memilih yang terbaik.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi produk frying pan terbaik serta penjelasan mengenai jenis dan fungsi frying pan untuk membantu Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    12.940 Views
  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    14.660 Views
  • 10 Rekomendasi Pisau Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pisau Keju Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat Anda mendengar istilah pisau keju, mungkin terasa kurang familier, bukan? Menarik untuk diketahui, ternyata ada pisau khusus keju. Dengan memakai pisau khusus untuk keju, Anda dapat memotong keju sesuai keinginan dengan lebih praktis dan mudah. Masalahnya, ada banyak sekali jenis pisau keju di pasaran. Manakah yang terbaik untuk Anda?Pastikan Anda mengetahui poin penting dalam memilih pisau keju terbaik. Perhatikan soal fungsi, cara penggunaan, dan harga. Tertarik membeli? Anda bisa mempertimbangkan merek Geisser, Victorinox, dan lainnya. Baik soft cheese, hard cheese, maupun keduanya dapat dipotong dengan mudah!
    Peralatan dapur
    123 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori