• 10 Rekomendasi Box Tempat tidur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Box Tempat tidur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Box Tempat tidur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Box Tempat tidur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Box Tempat tidur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Box Tempat tidur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)

Salah satu perlengkapan bayi yang penting adalah box bayi. Terdapat berbagai model, baik yang berukuran kecil maupun besar, portabel, dan multifungsi. Anda juga akan menemukan box tempat tidur bayi berkualitas dari merek IKEA, Graco, Nuna, Joie, dan sebagainya di pasaran.

Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan cara memilih produk yang tepat. Kami juga akan memberikan daftar rekomendasi box tempat tidur bayi yang bagus dalam artikel ini. Pastikan Anda tidak melewatkan komentar dari bidan kami, Ony Christy, ya. Nah, selamat membaca hingga akhir!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ony Christy
  • Pembaharuan terakhir: 26 Oktober 2021
Daftar isi

Profil pakar: Bidan, Ony Christy

Profil pakar: Bidan, Ony Christy

Ony Christy adalah bidan lulusan jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Wanita yang akrab dipanggil Bidan Kriwil ini memiliki pengalaman bekerja selama 6 tahun di Rumah Sakit Bethesda, Yogyakarta. Saat ini bidan Ony aktif menjadi content creator yang giat memberikan edukasi melalui media sosialnya. Tengok Instagram, YouTube, atau blognya untuk tahu informasi seputar kesehatan ibu dan anak.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih box tempat tidur bayi

Sebelum ke rekomendasi produk, kami akan menjelaskan terlebih dahulu hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih box tempat tidur bayi. Mari simak selengkapnya sebagai panduan Anda ketika memilih produk.

Periksa keamanan penggunaan dari produk

Untuk sang buah hati, tentu Anda harus memilih produk yang aman digunakan. Tempat tidur bayi yang Anda pilih sebaiknya memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebagai berikut.


  • Menurut SNI, box bayi yang terbuat dari kayu harus memenuhi persyaratan tertentu. Tinggi tempat tidur atau alas tempat tidur minimal 40 cm dari permukaan lantaiSelain itu, panjangnya minimal 100 cm dan lebarnya 65 cm. Posisi tempat tidur juga harus tidak bergoyang ketika diletakkan pada permukaan datar. 

  • Jarak kisi-kisinya maksimal 85 cm dan haruslah tidak tajam. Jika Anda membeli produk dari pengrajin kayu, sebaiknya perhatikan detail ini dengan saksama. Jadi, keamanan dan kenyamanan si kecil pun akan tetap terjaga. 

  • Apabila Anda memilih produk buatan luar negeri, ketahuilah standar keamanan negara asalnya. Sebagai contoh, produk Jepang yang memenuhi standar memiliki tanda "PSC" dan "SG". Pastikan untuk memeriksa standar keamanan yang tertera pada produk atau tanyakan pada penjualnya.


Sebagai tambahan, periksalah juga keamanan bahan box tempat tidur bayi pilihan Anda. Jika bahannya ramah bayi, si kecil akan tetap aman meskipun menjilat atau memasukkan kisi-kisi ke mulut. Agar lebih yakin, Anda bisa mencari informasi tambahan terkait keamanan ini dari review pengguna.

Ony Christy
Bidan & educreator
Ony Christy

Bayi menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. Bayi usia 0–3 bulan membutuhkan 14–17 jam per hari untuk tidur, sedangkan bayi usia 4–11 bulan membutuhkan 12–15 jam per hari. Kemudian, balita usia 1–2 tahun membutuhkan 11–14 jam per hari dan usia 3–5 tahun membutuhkan 10–13 jam per hari untuk tidur. 


Tidur yang berkualitas tentunya akan membuat perkembangan fisik dan mental bayi lebih baik. Bayi akan menghabiskan banyak waktu di box tempat tidur. Oleh karena itu, sangat penting bagi orangtua untuk memilih tempat tidur yang aman bagi bayi.

Sesuaikan ukuran produk dengan lokasi penempatannya

Berdasarkan ukurannya terdapat dua tipe box tempat tidur bayi, yaitu ukuran reguler dan mini. Produk reguler berukuran 120 cm × 70 cm, sedangkan produk mini berukuran 90 cm × 60 cm. Di Indonesia, ukuran box bayi yang ditawarkan jauh lebih beragam. Jadi, Anda bisa lebih bebas memilih dan menyesuaikannya dengan ukuran ruangan tempat Anda akan meletakkannya.


Umumnya, semua tipe ukuran box bayi diset agar bisa digunakan hingga bayi berusia 24 bulan. Namun, setelah berumur empat bulan biasanya bayi mulai merasa kurang nyaman berada di dalam box mini. Karena itu, masa pakai box bayi juga sebaiknya masuk ke dalam poin yang harus Anda pertimbangkan.

Ony Christy
Bidan & educreator
Ony Christy

Sebelum membeli box tempat tidur bayi, alangkah baiknya jika kita terlebih dahulu merencanakan tempat meletakkan box bayi. Tentukan pula sampai bayi berusia berapakah box tempat tidur bayi tersebut akan dipakai. Hal ini akan sangat membantu memudahkan kita memilih ukuran yang pas dengan kebutuhan dan ukuran ruangan.


Kamar tidur untuk bayi sebaiknya memiliki ventilasi dan aliran udara yang baik serta tidak terlalu dingin atau panas. Pastikan juga kamar tidur bayi tidak terlalu penuh dengan barang. Jika terlalu banyak barang tentunya akan terasa pengap dan ada risiko bayi tertimpa benda-benda.

Pastikan produknya mudah digunakan

Memang benar si kecil bisa tidur di box tempat tidur bayi seperti apa pun. Namun, produk yang mudah digunakan tentu akan lebih fungsional dan tidak membuat sang ibu stres. Silakan simak poin-poin berikut ini!

Box bayi dengan roda, memudahkan untuk dipindah-pindah

Saat di rumah, tentu Anda tak mungkin berada di kamar seharian, bukan? Anda mungkin perlu beraktivitas di ruangan lain, seperti dapur atau halaman. Nah, jika box tempat tidur bayi Anda dilengkapi roda, Anda dapat memindahkannya dengan mudah tanpa membuat si kecil terbangun. Dengan begitu, Anda bisa selalu berada di dekat si kecil, bahkan saat beraktivitas.


Selain roda, box tempat tidur bayi yang dilengkapi kompartemen tambahan juga layak dipertimbangkan. Anda jadi dapat menyimpan popok ganti, botol susu, tisu basah, atau benda lain di kompartemen tersebut. Saat dibutuhkan, Anda jadi tidak perlu ke kamar terlebih dahulu untuk mengambilnya.

Ony Christy
Bidan & educreator
Ony Christy

Saat bayi tidur, bukan berarti orang tua lantas tidak memperhatikan bayi. Sebaiknya kita tetap mengawasi bagaimana posisi tidur bayi. Sebab, jika bayi tidur dengan posisi miring atau telungkup, risiko bayi mengalami sudden infant death syndrome (SIDS) lebih besar. 


Letakkan box tempat tidur bayi di tempat yang mudah dilihat dan dijangkau. Dengan begitu, kita mudah memberikan pertolongan jika bayi menangis atau membetulkan posisi tidurnya. 

Pagar yang bisa dibuka dari berbagai sisi makin nyaman digunakan

Beberapa produk box tempat tidur bayi memiliki pagar yang dapat dibuka dan ditutup kembali dari berbagai sisi. Fungsi ini akan mempermudah Anda, terutama saat mengganti popok si kecil atau meletakkannya saat ia tertidur di gendongan.


Sayangnya, produk yang pagarnya bisa dibuka dari berbagai sisi masih jarang ditemui di Indonesia. Mayoritas produk hanya menawarkan pagar yang dapat dibuka dari satu atau dua sisi saja. Meskipun demikian, box tersebut pun tetap bisa Anda manfaatkan dengan baik. Misalnya, ketika si kecil rewel pada malam hari, Anda bisa membuka satu pagarnya, lalu menempelkan box-nya ke kasur Anda.

Ony Christy
Bidan & educreator
Ony Christy

Bayi cenderung tidak bisa tidur dalam posisi yang sama terus menerus selama berjam-jam. Selain itu, biasanya saat dia mulai bisa tengkurap, bayi akan aktif bergerak ke sana kemari. Penggunaan pagar di box tempat tidur tentu sangat penting untuk menjaga keamanan bayi. Namun, sebaiknya Anda tetap memperhatikan kepraktisan dan kenyamanan saat menggunakannya.


Adapun bahaya jika bayi terjatuh dari tempat tidur adalah bayi bisa mengalami cedera pada fisik. Bayi juga berisiko mengalami cedera pada otak jika terjadi benturan yang cukup keras dengan lantai. Oleh karena itu, segera bawa bayi ke dokter jika bayi Anda jatuh dari tempat tidur.

Adanya pengatur ketinggian akan membuat penggunaan produk lebih fleksibel

Anda pasti perlu mengganti popok si kecil secara berkala. Box tempat tidur yang posisinya tinggi akan memudahkan Anda untuk melakukan hal tersebut. Jika posisi tempat tidurnya terlalu rendah, pinggang Anda akan terbebani dan menjadi sakit. Sebaliknya, makin tinggi posisinya, makin kecil pula beban yang diterima pinggang Anda.


Di sisi lain, ketika bayi Anda mulai berguling, ada baiknya tempat tidurnya diatur lebih rendah agar si kecil tidak jatuh. Selain itu, produk yang posisi tempat tidurnya bisa diatur menjadi setinggi lantai dapat difungsikan untuk melatih bayi berdiri. Anda juga akan lebih mudah tidur bersama bayi apabila ketinggian tempat tidurnya bisa diubah menjadi setinggi ranjang Anda.

Ony Christy
Bidan & educreator
Ony Christy

Bayi sangat mudah mengalami ruam popok karena kulitnya yang sensitif. Karena itu, Anda sebaiknya segera mengganti popok bayi yang basah agar tidak terjadi gesekan antara popok yang kotor dengan kulit bayi. 


Anda mungkin akan sering mengganti popok bayi di tempat tidur. Aspek kenyamanan saat mengganti popok tentunya bisa dijadikan salah satu pertimbangan dalam memilih box tempat tidur bayi.

Pertimbangkan fungsi tambahannya

Karena bayi tumbuh dengan cepat, penting untuk memiliki barang yang dapat digunakan terus-menerus. Meskipun di Indonesia produk multifungsi seperti ini masih cukup jarang, ada juga box yang dapat digunakan sebagai playpen. Anda hanya perlu melepaskan bagian dasar box saja. 


Kemudian, produk yang dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang juga sudah banyak di pasaran. Bahkan, beberapa produk juga ada yang dilengkapi dengan music box, kelambu antinyamuk, dan diaper table. 


Tak jarang, beberapa box bayi juga bisa Anda manfaat sebagai sofa atau travel bed, lho. Nah, Anda menginginkan produk yang dapat digunakan dalam jangka waktu lama? Pilihlah produk yang tidak hanya dapat difungsikan sebagai tempat tidur saja!

Ony Christy
Bidan & educreator
Ony Christy

Saat bayi mulai bisa merangkak atau berdiri, tentunya keamanan bayi menjadi hal yang utama. Penggunaan pagar pengaman diperlukan terutama jika Anda tidak bisa selalu berada di samping bayi. 


Hal ini akan membantu mengurangi risiko bayi meng-explore tempat berbahaya atau benda-benda berbahaya dalam rumah. Usahakan untuk tidak meletakkan benda tajam, benda-benda kecil yang mudah tertelan, serta benda dengan kandungan berbahaya di sekitar bayi.

Agar lebih mudah disimpan, pilih produk yang bisa dilipat

Bukan hanya tipe yang dibongkar, ada juga box tempat tidur bayi yang bisa dilipat. Produk seperti ini sangat mudah disimpan karena bagian-bagiannya tidak berantakan layaknya tipe yang dibongkar. 


Anda mempertimbangkan untuk memiliki dua atau tiga anak? Produk yang bisa dilipat tepat dipilih karena mudah disimpan untuk digunakan hingga anak berikutnya lahir. Tempat tidur bayi portable yang bisa dilipat juga mudah dibawa bepergian atau pindahan.

Ony Christy
Bidan & educreator
Ony Christy

Produk yang sudah tidak digunakan tentu akan memenuhi ruangan dan menjadi tempat menempelnya debu jika tidak disimpan dengan baik. Beberapa anak mungkin saja sensitif terhadap debu terlebih jika imunisasinya belum terbentuk sempurna. Penyimpanan box tempat tidur yang baik dan dalam kondisi bersih tentu akan mengurangi risiko ini. 

10 Rekomendasi box tempat tidur bayi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk box tempat tidur bayi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari bidan Ony Christy.

10

IKEAGONATT

704.889.26

Mulai dari Rp 3.499.000,00

Ukuran120 cm x 60 cm x 103 cm
Pengatur ketinggianTidak ada keterangan
Rodax
Pagar yang dapat dibuka
Fungsi tambahanRak di bagian bawah
Bisa dilipatx
9

BabymindsElle

Mulai dari Rp 3.390.000,00

Ukuran140 cm × 76 cm × 95 cm
Pengatur ketinggian3 level
Rodax
Pagar yang dapat dibuka
Fungsi tambahanTidak ada keterangan
Bisa dilipatx
8

Red Sun Industry Children’s Bed

RDB-C -1002

Mulai dari Rp 4.800.000,00

Ukuran160 cm x 80 cm x 78 cm
Pengatur ketinggianTidak ada keterangan
Rodax
Pagar yang dapat dibuka
Fungsi tambahanBisa diubah menjadi sofa, bisa di-upgrade ukuran besar
Bisa dilipatx
7

Graco Children’s Products IncPack 'n Play® Playard with Newborn Seat® DLX

2121379

Mulai dari Rp 1.800.000,00

Ukuran101 cm × 72 cm × 84 cm
Pengatur ketinggianTidak ada keterangan
Roda
Pagar yang dapat dibuka
Fungsi tambahanMusic box, rak, kanopi, bassinet
Bisa dilipat
6
Ukuran100 cm × 70 cm × 192 cm
Pengatur ketinggian2 level
Roda
Pagar yang dapat dibukax
Fungsi tambahanDiaper changer, rak samping, dilengkapi musik, lampu, dan vibrator
Bisa dilipat
5

Joie International Co., LimitedExcursion Change & Bounce

P1402

Mulai dari Rp 2.325.000,00

UkuranSaat dibuka: 106 cm × 75,4 cm × 87,5 cm・Saat dilipat: 84,2 cm x 26,3 cm x 21 cm
Pengatur ketinggianTidak ada keterangan
Roda
Pagar yang dapat dibukax
Fungsi tambahanToppers, diaper changer
Bisa dilipat
4

Hakari FurnitureBaby Bed

TTBA 066

Mulai dari Rp 2.490.000,00

Ukuran135 cm × 76 cm × 105 cm
Pengatur ketinggian3 level
Roda
Pagar yang dapat dibuka
Fungsi tambahanRak di bagian bawah
Bisa dilipatTidak ada keterangan
3
UkuranSaat dibuka: 73,6 cm × 76 cm × 105 cm・Saat dilipat: 30 cm x 24 cm x 86 cm
Pengatur ketinggianTidak ada keterangan
Rodax
Pagar yang dapat dibukax
Fungsi tambahanTidak ada keterangan
Bisa dilipat
2

Joie International Co., LimitedMeet Kubbie Sleep

P1807

Mulai dari Rp 1.200.000,00

UkuranSaat dibuka: 99 cm × 59,5 cm × 80,5 cm・Saat dilipat: 27 cm x 25 cm x 80,5 cm
Pengatur ketinggianTidak ada keterangan
Roda
Pagar yang dapat dibukax
Fungsi tambahanRanjang gantung
Bisa dilipat
1

Right StarBaby Box Playard 8-in-1

Mulai dari Rp 1.130.000,00

UkuranSaat dibuka: 110 cm x 65 cm x 72 cm・Saat dilipat: 28 cm x 28 cm x 78 cm
Pengatur ketinggian2 level
Roda
Pagar yang dapat dibukax
Fungsi tambahanTravel bed, diaper table, mosquito, game bed
Bisa dilipat

Tabel perbandingan produk box tempat tidur bayi

Gambar produk
1
Right Star Baby Box Playard 8-in-1 1

Right Star

2
Joie International Co., Limited Meet Kubbie Sleep 1

Joie International Co., Limited

3
Nuna sena™ aire 1

Nuna

4
Hakari Furniture Baby Bed  1

Hakari Furniture

5
Joie International Co., Limited Excursion Change & Bounce 1

Joie International Co., Limited

6
Cocolatte Cubix  1

Cocolatte

7
Graco Children’s Products Inc Pack 'n Play® Playard with Newborn Seat® DLX 1

Graco Children’s Products Inc

8
Red Sun Industry  Children’s Bed  1

Red Sun Industry

9
Babyminds Elle 1

Babyminds

10
IKEA GONATT 1

IKEA

Nama produk

Baby Box Playard 8-in-1

Meet Kubbie Sleep

sena™ aire

Baby Bed

Excursion Change & Bounce

Cubix

Pack 'n Play® Playard with Newborn Seat® DLX

Children’s Bed

Elle

GONATT

Keunggulan

Ketika rewel, bisa ditempel di kasur ayah dan bunda!

Compact saat dilipat, lebih portable dan mudah disimpan

Advanced air design berikan sirkulasi udara 360°

Pagarnya bisa diturunkan dengan satu tangan, makin praktis!

Mengganti popok lebih mudah dengan portable pop-off toppers

Rak sampingnya bermanfaat banget!

Serbaguna dengan banyak fungsi tambahan!

Dapat dipakai hingga anak umur 5 tahun, lho!

Mampu menahan bobot hingga 40 kg, sangat durable

Kompartemennya cukup luas, perlengkapan bayi bisa dimasukkan!

Harga mulai dariRp 1.130.000,00Rp 1.200.000,00Rp 1.649.000,00Rp 2.490.000,00Rp 2.325.000,00Rp 2.999.000,00Rp 1.800.000,00Rp 4.800.000,00Rp 3.390.000,00Rp 3.499.000,00
UkuranSaat dibuka: 110 cm x 65 cm x 72 cm・Saat dilipat: 28 cm x 28 cm x 78 cmSaat dibuka: 99 cm × 59,5 cm × 80,5 cm・Saat dilipat: 27 cm x 25 cm x 80,5 cmSaat dibuka: 73,6 cm × 76 cm × 105 cm・Saat dilipat: 30 cm x 24 cm x 86 cm135 cm × 76 cm × 105 cmSaat dibuka: 106 cm × 75,4 cm × 87,5 cm・Saat dilipat: 84,2 cm x 26,3 cm x 21 cm 100 cm × 70 cm × 192 cm101 cm × 72 cm × 84 cm160 cm x 80 cm x 78 cm140 cm × 76 cm × 95 cm120 cm x 60 cm x 103 cm
Pengatur ketinggian2 levelTidak ada keteranganTidak ada keterangan3 levelTidak ada keterangan2 levelTidak ada keteranganTidak ada keterangan3 levelTidak ada keterangan
Rodaxxxx
Pagar yang dapat dibukaxxxxx
Fungsi tambahanTravel bed, diaper table, mosquito, game bedRanjang gantung Tidak ada keteranganRak di bagian bawahToppers, diaper changerDiaper changer, rak samping, dilengkapi musik, lampu, dan vibrator Music box, rak, kanopi, bassinetBisa diubah menjadi sofa, bisa di-upgrade ukuran besarTidak ada keteranganRak di bagian bawah
Bisa dilipatTidak ada keteranganxxx
Tautan produk

Tips dari bidan kami, Ony Christy

Tips dari bidan kami, Ony Christy

Saat bayi tidur, gunakan alas yang tidak terlalu empuk, tetapi juga tidak terlalu keras. Pastikan juga di sekitar bayi tidak ada benda-benda yang berpotensi menutup jalan napas bayi. Perhatikan juga posisi tidur bayi. Usahakan bayi tidur terlentang karena posisi tidur tengkurap atau miring membuat bayi berisiko mengalami SIDS atau kematian mendadak. 

Baca juga rekomendasi perlengkapan untuk bayi lainnya di sini

Box tempat tidur bayi belum lengkap tanpa adanya bantal, selimut, perlak, dan lain-lain. Tenang saja, kami sudah mengulas beberapa produk untuk memaksimalkan kualitas tidur bayi. Ada juga perlengkapan lainnya untuk perawatan bayi. Jangan kelewatan untuk disimak juga, ya!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan box tempat tidur bayi yang menarik hati dan cocok untuk kebutuhan Anda? Karena ukuran dan fungsinya juga beragam sesuai dengan masing-masing produk, bayangkanlah dengan saksama kehidupan Anda dengan bayi Anda nantinya. Kemudian, pilih yang dapat digunakan dengan maksimal sesuai kebutuhan Anda di rumah. Semoga artikel dari kami dapat membantu Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi yang bagus dengan pertimbangan material botol, bentuk botol, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi merk terbaik, seperti Comotomo, Putti Atti, Medela, Sweety, BABY HUKI, dan PIGEON. Baca sampai selesai, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2021)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Popok bayi sendiri sangat beragam, ada popok kain, diapers, dan cloth diapers (clodi). Namun, kali ini kami hanya akan membahas popok sekali pakai. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, membuat banyak ibu jadi kebingungan memilih popok terbaik.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih sekaligus memperkenalkan pampers newborn terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk baby cream untuk bayi Anda tercinta!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Baby lotion adalah salah satu produk skincare bayi yang berperan sebagai moisturizer. Baby lotion bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh bayi. Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai merk baby lotion yang bagus, seperti Zwitsal, Cussons, Johnson's, Pigeon, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan cermati artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak sampai akhir dan temukan lotion yang tepat untuk bayi Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Balsem Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Balsem Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Balsam bayi merupakan obat topikal (obat yang dioleskan pada kulit) yang kerap dipilih orang tua untuk meredakan gejala flu pada bayi. Setelah dioles balsam, tubuh anak menjadi hangat dan hidungnya lega. Balsam bayi juga berfungsi untuk melembapkan dan mencegah iritasi kulit.Berhubung diperuntukkan bagi bayi, tentu saja Anda tidak boleh sembarang memilih, ya. Melalui artikel ini kami akan memberikan tips cara memilih balsam bayi serta merekomendasikan produk terbaik seperti Transpulmin, Tresno Joyo, hingga Vicks Baby Balsam. Baca artikel ini hingga tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Mandi merupakan hal yang sangat penting bagi bayi yang baru lahir hingga yang sudah mulai belajar bermain di luar ruangan. Berhubung sabun bersentuhan langsung dengan kulit bayi, Anda tentu ingin memilih produk yang berkualitas dan aman bagi kulitnya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sabun bayi yang bagus, aman, dan tepercaya. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari berbagai merek populer, seperti Pigeon, Zwitsal, Johnson’s, dan lainnya. Ada juga komentar dari bidan Ony Christy untuk menambah wawasan Anda. Simak pembahasannya sampai akhir, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Kereta Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kereta Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jalan-jalan dengan kereta bayi atau stroller akan memudahkan Anda yang memiliki bayi. Namun, Anda tentu perlu memilih stroller yang bagus. Produknya harus dapat menjamin keamanan dan kenyamanan si kecil, serta melindungi dari sinar matahari dan hujan.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih kereta bayi terbaik. Rekomendasi berbagai merk stroller ternama, seperti Pliko, Family, dan Joie, juga telah kami siapkan. Deskripsi singkat tentang produknya pun sudah tersedia. Ada yang memiliki roda 3, roda 4, bahkan multifungsi seperti stroller traveling. Ada juga yang cocok untuk bayi kembar, lho! Yuk, dimulai saja!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori