10 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Bencana alam merupakan suatu hal yang tidak dapat diprediksi kapan akan menimpa suatu daerah. Jika suatu bencana mengakibatkan listrik padam terjadi di malam hari, tentunya Anda ingin segera mencari penerangan pengganti seperti senter atau lampu emergency. Dengan demikian, memiliki lampu emergency merupakan salah satu kebutuhan penting untuk keamanan jika terjadi hal yang tidak terduga.

Saat ini, banyak perusahaan lampu besar yang memproduksi lampu emergency, seperti Philips, BORUIT, dan NITECORE. Banyaknya pilihan produk lampu emergency terkadang membuat Anda merasa bingung. Kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih lampu emergency dan merekomendasikan yang terbaik. Pemilihan lampu emergency penting dilakukan untuk menghadapi situasi darurat.

Daftar isi

Cara memilih lampu emergency

Pemilihan lampu emergency ini tidak hanya berdasarkan tingkat kecerahan lampu tersebut, tetapi hal penting lainnya adalah daya tahan lampu emergency tersebut. Berikut ini adalah ulasan pemilihan lampu emergency yang dapat dijadikan referensi sebelum Anda membeli lampu emergency.

Pertama, pilihlah berbagai bentuk lampu emergency

Pertama-tama, mari perhatikan bentuk dari lampu emergency. Ada baiknya Anda memiliki lampu emergency dengan berbagai bentuk yang berbeda. Hal ini penting untuk mengakomodasi berbagai kemungkinan yang terjadi ketika Anda memerlukan lampu emergency dalam suatu peristiwa.

Lampu senter yang umum digunakan

Lampu senter yang umum digunakan

Jenis lampu emergency pertama yang pertama kali Anda cari biasanya adalah senter. Cara penggunaannya yang mudah dan serbaguna menempatkan lampu senter sebagai tipe lampu emergency yang umum dimiliki. Akan tetapi, lampu senter digunakan dengan cara dipegang oleh tangan yang terkadang merepotkan apabila Anda harus membawa banyak barang. Oleh sebab itu, lampu senter dianggap kurang praktis dan kurang nyaman digunakan sebagai alat evakuasi.

Penggunaan lampu senter dinilai tidak praktis dan tidak nyaman ketika digunakan dalam keadaan darurat. Selain senter, Anda sebaiknya juga memiliki lampu emergency dengan bentuk lainnya agar melengkapi fungsi lampu senter. Dengan memiliki berbagai jenis lampu emergency, tentunya Anda akan dapat merasa nyaman dan mudah pada saat keadaan darurat.

Headlamp, lampu emergency praktis tanpa menyita fungsi tangan

Headlamp, lampu emergency praktis tanpa menyita fungsi tangan

Headlamp merupakan salah satu lampu emergency yang sempurna dan dapat digunakan dalam keadaan darurat. Keunggulan headlamp adalah membebaskan tangan Anda untuk melakukan kegiatan lain yang diperlukan. Selain itu, cahaya lampu yang dipancarkan oleh headlamp tersebut langsung tertuju pada objek sesuai dengan arah pandangan Anda. Meskipun terlihat sempurna digunakan dalam keadaan darurat, headlamp hanya dapat menerangi satu arah saja sehingga hanya dapat digunakan perorangan.

Ketika memilih sebuah headlamp, periksalah kekuatan posisi pemasangannya. Namun, biasanya headlamp akan mudah melorot apabila posisinya tidak terikat secara pas atau tidak diketatkan dengan benar. Dalam beberapa situasi, tentunya Anda harus terus memperbaiki posisi headlamp di kepala Anda. Headlamp juga akan merepotkan ketika Anda menggunakan salah satu atau kedua tangan Anda untuk memperbaiki posisinya pada situasi darurat. Oleh karena itu, pilihlah headlamp yang memiliki fungsi penyesuaian ukuran dan tidak mudah bergeser.

Lentera, lampu emergency yang menerangi ke segala arah

Lentera, lampu emergency yang menerangi ke segala arah

Jika Anda ingin menghadirkan penerangan cahaya ke segala penjuru dalam satu ruangan, pilihlah lampu emergency dengan jenis lentera. Lampu emergency dengan jenis lentera ini memiliki fungsi menerangi 360 derajat. Jika Anda meletakkan ataupun menggantung lampu ini di tengah-tengah ruangan, Anda dapat menerangi seluruh ruangan.

Jika dibandingkan dengan senter dan headlamp, kelemahan lampu jenis lentera ini adalah tidak dapat memancarkan cahaya secara langsung dalam satu arah sehingga tingkat penerangan terhadap suatu objek rendah. Lampu lentera memiliki fungsi utama untuk menerangi ruangan. Untuk aktivitas yang memerlukan pergerakan, gunakanlah senter ataupun headlamp.

Pilihlah jenis sumber daya yang sesuai dengan alternatif dan tujuan Anda

Secara garis besar, jenis sumber daya lampu emergency dibagi menjadi empat jenis, yaitu jenis baterai, jenis pengisian atau isi ulang, jenis tenaga surya, dan jenis manual. Berikut adalah penjelasan mengenai jenis-jenis pengisian daya sehingga Anda dapat mempertimbangkan jenis pengisian daya seperti apa yang Anda inginkan dan butuhkan untuk lampu emergency Anda.

Jenis baterai, intensitas cahaya yang luar biasa!

Jenis baterai, intensitas cahaya yang luar biasa!

Ciri khas jenis daya yang menggunakan baterai adalah memiliki cahaya yang sangat kuat. Akan tetapi, apabila baterai telah habis, lampu emergency tidak dapat digunakan. Untuk mengatasinya, Anda perlu menyiapkan sejumlah baterai cadangan. Hal ini menjadi kelemahan lampu emergency dengan daya baterai yang kurang cocok untuk dibawa beraktivitas karena menambah beban dalam penyimpanan baterai cadangan tersebut.

Jenis pengisian daya atau isi ulang, dapat digunakan dalam keadaan darurat!

Jenis pengisian daya atau isi ulang, dapat digunakan dalam keadaan darurat!

Jenis ini menggunakan soket untuk pengisian daya sekaligus berfungsi sebagai lampu sensor. Pada kehidupan sehari-hari, lampu sensor berfungsi sebagai penerangan kaki dan tangan Anda. Selain itu, lampu sensor juga berfungsi sebagai lampu senter ketika dalam keadaan darurat dengan melepasnya dari soket listrik. Anda dapat menghubungkan ke soket listrik tersebut setiap saat agar Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya ketika Anda membutuhkannya.

Namun, prinsip kerja pengisian daya jenis ini adalah tetap menggunakan listrik. Jenis pengisian daya ini kurang dapat diandalkan digunakan dalam keadaan darurat. Sebaiknya, penggunaan lampu emergency dengan jenis pengisian daya ini digunakan sebagai alternatif terakhir.

Tidak perlu khawatir kehabisan daya jika cuaca cerah dengan menggunakan jenis tenaga surya

Tidak perlu khawatir kehabisan daya jika cuaca cerah dengan menggunakan jenis tenaga surya

Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya jika Anda menggunakan lampu emergency dengan jenis tenaga surya karena jenis ini merupakan jenis paling aman dari kekurangan daya. Namun, Anda perlu menyimpannya di tempat yang terpapar sinar matahari. Apabila cuaca di tempat Anda mendung dan berawan, daya lampu emergency ini tidak dapat terisi penuh. Kelemahan lain dari jenis tenaga surya ini adalah ketika Anda tinggal di tempat yang ramai seperti di tempat pengungsian, akan timbul kekhawatiran bahwa lampu emergency akan hilang ketika Anda meninggalkannya di tempat yang terkena sinar matahari.

Jenis manual, tidak perlu khawatir kehabisan daya!

Jenis manual, tidak perlu khawatir kehabisan daya!

Lampu emergency dengan daya manual seperti ini tentunya tidak perlu dikhawatirkan akan kehabisan daya. Namun, karena menggunakan tangan untuk menghasilkan daya listrik lampu ini, mungkin Anda akan merasa kelelahan sebelum pengisian selesai.

Untuk menghindari kerugian semacam itu, dapat dikatakan bahwa tipe yang paling direkomendasikan untuk lampu emergency Anda adalah tipe hybrid. Baik itu jenis hybrid tenaga baterai dengan tenaga manual maupun tenaga manual dengan tenaga surya. Selain itu, jenis tenaga manual ini pun tidak cocok untuk penerangan selama evakuasi karena cahaya yang dihasilkan hanya sedikit.

Pilihlah daya yang tahan lama

Pilihlah daya yang tahan lama

Pastikan Anda memilih lampu emergency yang memiliki ketahanan waktu yang lama untuk memancarkan cahaya sehingga Anda merasa aman menggunakannya di mana pun tanpa khawatir Anda kehabisan daya. Periksalah berapa lama daya tahan lampu emergency terhadap jenis tenaga surya dan tenaga manual ketika lampu tersebut telah berdaya penuh.

Namun, akan sulit melacak sisa waktu dengan daya yang ada selama penggunaan yang sebenarnya. Jika Anda tidak ingin merasa khawatir dengan kapasitas daya yang tersisa di lampu emergency, sebaiknya Anda memilih lampu yang menggunakan tenaga surya ataupun jenis manual.

Periksalah intensitas cahayanya

Kekuatan pancaran sinar dan cahaya sebuah lampu emergency memiliki berbagai macam variasi yang dipengaruhi oleh produk lampu emergency itu sendiri. Inti dari kekuatan intensitas cahaya itu berasal dari sudut dan jarak. Di sini, kami akan menjelaskan perbedaan intensitas cahaya yang dipengaruhi oleh sudut dan jarak.

Luas jangkauan cahaya bergantung pada sudut penempatannya

Luas jangkauan cahaya bergantung pada sudut penempatannya

Perbedaan sudut menyebabkan terjadinya perbedaan pada area lingkup yang dapat dicapai oleh cahaya. Jika Anda ingin memilih lampu yang dapat menerangi area secara luas, pilihlah produk yang memiliki luas penampang atas-bawah-kiri-kanan yang lebar sehingga lampu dapat menerangi secara maksimal.

Perlu diperhatikan bahwa, lampu senter hanya menerangi satu tempat sesuai dengan arahan. Sementara itu, cahaya dari lentera dapat menyebar ke segala penjuru. Selain itu, apakah cahaya lampu lentera tersebut dapat memancarkan cahaya ke atas sesuai dengan arahan lentera? Hal ini bergantung pada sisi bagian mana lentera tersebut yang ditutup. Apabila bagian atas yang ditutup, apakah lampu lentera tersebut cocok untuk diletakkan di lantai, atau lebih cocok digantungkan di langit-langit? Semua perbedaan itu berasal dari model lampu lentera yang diproduksi.

Pilihlah lampu yang dapat jauh memancarkan cahaya ketika dalam kegelapan

Pilihlah lampu yang dapat jauh memancarkan cahaya ketika dalam kegelapan

Jarak jangkauan cahaya dapat diukur dari jarak garis yaitu berapa meter lampu tersebut dapat memancarkan sinarnya. Ketika Anda menggunakannya saat beraktivitas dalam kegelapan, pilihlah salah satu lampu yang memiliki jarak sorotan lebih panjang.

Apabila yang paling penting bagi Anda adalah untuk menerangi tangan, Anda tidak perlu memperhatikan panjang jarak yang dapat dijangkau oleh cahaya dari lampu tersebut.

Periksa fitur bermanfaat lainnya dari variasi lampu emergency

Terdapat variasi lampu emergency yang mengusung fitur-fitur bermanfaat lainnya sehingga memiliki fungsi ganda selain berfungsi untuk memancarkan cahaya. Pilihlah fungsi yang Anda butuhkan dan pilihlah produk dengan fitur terbaik.

Lampu emergency dengan fitur radio yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi

Lampu emergency dengan fitur radio yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi

Ketika terjadi pemadaman listrik, radio bertindak sebagai sumber informasi utama. Radio dapat Anda gunakan sebagai pintu informasi dari dunia luar sehingga dapat memberikan kelegaan tersendiri bagi Anda. Anda dapat mengetahui informasi, seperti pusat evakuasi, situasi kerusakan yang terjadi, bagaimana pemulihan yang sedang berlangsung, dan kerusakan apa saja yang telah terjadi akibat bencana tersebut. Bahkan ketika sinyal radio hilang, Anda masih dapat menggunakannya sebagai pemancar cahaya yang dapat membantu Anda untuk melakukan evakuasi sebelum bantuan dari luar datang.

Lampu emergency dengan fitur pengisi daya ponsel

Lampu emergency dengan fitur pengisi daya ponsel

Jika terdapat lampu emergency yang ditambah dengan fitur pengisi daya ponsel, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai ponsel pada saat keadaan darurat. Lampu emergency sekaligus pengisi daya ponsel ini cenderung mempunyai harga yang mahal, tetapi kami menyarankan Anda untuk mempertimbangkan memiliki benda ini. Sebelum Anda membelinya, yang perlu Anda perhatikan adalah periksa terlebih dahulu apakah pengisi daya ponsel sekaligus lampu emergency ini kompatibel dengan smartphone Anda.

Lampu emergency antiair bahkan di tengah hujan

Lampu emergency antiair bahkan di tengah hujan

Jika Anda memiliki lampu emergency yang tahan air, Anda dapat bekerja dengan aman bahkan di tengah hujan. Fungsi ini sangat penting terutama jika Anda tinggal di sepanjang pantai ataupun sungai yang tidak dapat diprediksi kerusakannya akibat bencana banjir. Tentu saja lampu emergency dengan fitur tahan air ini juga dapat digunakan di area lain yang tidak memiliki risiko terjadinya bencana banjir.

Lampu emergency dengan pengaturan waktu dan intensitas cahaya

Lampu emergency dengan pengaturan waktu dan intensitas cahaya

Anda dapat mengatur sendiri atas kuantitas cahaya dan juga dapat menyesuaikan intensitas cahaya yang Anda perlukan. Penyesuaian ini bermanfaat ketika Anda berada dalam keadaan yang tidak terlalu gelap. Lampu emergency ini dapat bertahan lama dengan pengaturan yang Anda inginkan.

10 Rekomendasi lampu emergency terbaik

Dari sini kami akan merekomendasikan produk-produk lampu emergency yang populer. Sambil memilih-milih, ada baiknya untuk mempersiapkan satu lampu emergency untuk masing-masing keluarga.

10. Senter Pompa Manual

10. Senter Pompa Manual

Lihat Produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 8.000

Tanpa charging atau batu baterai pun dapat menyala

Terlalu sibuk sehingga Anda tidak sempat untuk menge-charge atau membeli baterai lampu emergency? Jika iya, Senter Pompa Manual ini merupakan lampu emergency tepat yang Anda butuhkan. Ketika terjadi keadaan darurat secara tiba-tiba, Anda dapat menggunakan lampu senter ini tanpa khawatir tidak adanya baterai.

Senter tangan ini memiliki bentuk kecil, mudah dioperasikan, dan dapat dibawa ke mana pun Anda pergi. Untuk mengoperasikan dan mengisi ulang daya senter ini, Anda hanya tinggal memompanya saja. Dengan kemudahan tersebut, Anda tidak perlu bingung ketika tiba-tiba berada pada situasi darurat. Senter ini cocok dimiliki bagi Anda yang memiliki waktu bekerja panjang seperti relawan dan petugas medis.

9. SURYA SHL 6013+USB

9. SURYA SHL 6013+USB

Lihat Produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 143.500

Dilengkapi dengan powerbank, tidak perlu panik saat listrik padam

Pada saat-saat darurat, tentunya Anda akan meminta bantuan kepada orang terdekat Anda. Salah satunya dengan cara menghubungi lewat ponsel. Namun, ketika saat-saat darurat tersebut ponsel Anda tiba-tiba kehabisan daya, tentunya akan sangat menyusahkan, bukan? Saat hal seperti itu terjadi, Anda dapat mengantisipasi sebelumnya dengan memiliki lampu emergency ini.

Selain berfungsi sebagai penerangan, lampu emergency ini didesain juga untuk dapat digunakan sebagai pengisi daya ponsel. Beratnya yang ringan, membuat lampu ini mudah dibawa ke mana pun termasuk dalam keadaan darurat. Lampu emergency ini cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi sehingga ketika Anda mengalami situasi darurat, tidak perlu khawatir akan kehabisan daya ponsel maupun penerangan.

8. Lentera LED Tenaga Surya

8. Lentera LED Tenaga Surya

Lihat Produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 42.145

Lampu emergency tenaga surya yang hemat di kantong

Jika Anda membutuhkan lampu emergency yang hemat di kantong, Anda dapat memilih lentera LED ini. Produk ini merupakan lampu emergency dengan harga murah, tetapi memiliki banyak fitur. Fitur-fitur tersebut adalah, dapat diisi ulang dengan menggunakan tenaga matahari dan dapat digunakan sebagai powerbank.

Produk ini sangat berguna bagi orang-orang di pengungsian yang hanya membutuhkan penerangan pada malam hari atau Anda yang sedang berkemah. Hal tersebut dikarenakan bentuknya yang dapat dikecilkan sehingga mudah untuk disimpan dan dibawa.

7. SURYA SFT L2410

7. SURYA SFT L2410

Lihat Produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 95.000

Bebas pengap di ruang tertutup meskipun tanpa aliran listrik

Penyejuk ruangan merupakan salah satu alat yang sangat penting jika Anda tinggal di ruangan tertutup atau di daerah yang memiliki suhu udara panas. Ketika terjadi pemadaman listrik, penyejuk udara Anda juga tentunya tidak dapat berfungsi. Pada saat situasi tersebut terjadi, yang Anda butuhkan adalah lampu emergency SURYA SFT L2410 ini.

Lampu emergency ini mempunyai fungsi lain yang dapat menyala secara bersamaan yaitu kipas angin. Dengan menggunakan listrik sebagai daya isi ulang baterainya, lampu emergency ini dapat menyala kurang lebih selama 10-12 jam. Karena daya tahan baterai yang lama, Anda tidak perlu khawatir mengenai sirkulasi udara pada malam hari.

6. SOUNESS SNI-095U

6. SOUNESS SNI-095U

Lihat Produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 288.600

Sumber penerangan dan sumber informasi pada saat listrik padam!

Ingin tetap mendapatkan informasi pada saat terjadi pemadaman listrik atau bencana yang menyebabkan listrik padam? Lampu emergency dari Souness ini dilengkapi dengan fitur radio. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir tidak akan mendapat informasi pada saat terjadi pemadaman listrik atau bencana.

Lampu emergency yang memiliki fitur radio ini menggunakan dua tipe pengisian daya, yaitu dapat di-charge menggunakan listrik dan baterai terpisah. Pada saat Anda kehabisan daya listrik, Anda dapat langsung menggantinya dengan baterai agar lampu emergency ini tetap menyala.

5. BORUIT RJ-3000 3x XM-L2 + 2R5 LED Hunting Lights Headlamp

5. BORUIT RJ-3000 3x XM-L2 + 2R5 LED Hunting Lights Headlamp

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 310.000

Lebih terang dengan tiga lampu!

Jika Anda membutuhkan cahaya yang lebih banyak dan lebih terang, kami menyarankan Anda untuk membeli produk ini! Headlamp ini dilengkapi dengan tiga buah lampu yang dapat menghasilkan cahaya yang sangat terang hingga 5000 lumen!

Keunggulan lain dari produk merek Boruit ini adalah menggunakan badan senter yang terbuat dari bahan aluminum alloy sehingga memiliki sistem pendinginan yang lebih dingin daripada senter lain. Strap dari headlamp ini terbuat dari kain halus yang kuat sehingga tidak menyebabkan kepala Anda sakit dan kuat menahan beban lampu.

4. PHILIPS SFL5200

4. PHILIPS SFL5200

Lihat Produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 115.000

Tetap aman saat hujan dengan senter antiair dan grip karet

Memiliki senter yang tahan air merupakan satu hal yang harus Anda bawa ketika berada di luar ruangan dalam jangka waktu yang cukup lama. Lampu senter Philips Flashlight SFL5200 ini didesain untuk kegiatan luar sehingga mempunyai kelebihan tahan air dan grip antiselip dari karet.

Senter ini memancarkan dapat cahaya sejauh 60 meter dan tahan selama 46 jam sehingga dapat diandalkan saat evakuasi dan saat dalam perjalanan. Mempunyai bentuk yang cukup besar, senter ini menggunakan dua baterai AA untuk mengoperasikannya. Produk ini cocok bagi Anda yang sering bekerja di luar ruangan dan banyak terkena air, seperti teknisi, awak kapal, atau nelayan.

3. NITECORE LA30

3. NITECORE LA30

Lihat Produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 558.000

Bobotnya ringan, mudah dibawa ke mana saja

Anda berada di tengah-tengah alam yang jauh dari jangkauan listrik? Si kuning ini merupakan salah satu solusi yang harus Anda pada saat-saat tersebut. Meskipun Anda berada jauh dari aliran listrik, Anda tetap dapat mengisi ulang si kuning ini dengan menggunakan daya dari powerbank! Sangat praktis, bukan?

Menggunakan baterai dengan daya listrik yang dapat di isi ulang, Nitecore LA30 merupakan lampu emergency lentera dengan bobot yang ringan sehingga mudah dibawa ke mana pun. Selain itu, lentera ini dapat memancarkan cahaya terang hingga jangkauan 35 meter. Jangkauan yang cukup luas untuk lentera ringan sekecil ini!

2. NITECORE LA10

2. NITECORE LA10

Lihat Produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 420.000

Sekecil lipstik, lebih hemat ruang penyimpanan

Lampu emergency ini memiliki ukuran yang kecil, hanya sebesar 7,85 cm x 2,26 cm saja atau kurang lebih sebesar lipstik. Selain ukurannya yang kurang lebih sebesar lipstik, desain dan cara menggunakan lampu emergency ini juga mirip seperti lipstik. Hanya dengan memutarnya, Anda dapat menyalakan serta mengatur tingkat kecerahan.

Lampu emergency ini dapat memancarkan cahaya 360 derajat sehingga sangat bermanfaat untuk menampilkan warna objek lebih nyata. Lampu mempunyai keunggulan, yaitu tahan benturan, dapat bertahan hingga 23 jam, serta tahan air. Nitecore LA10 ini layak untuk Anda miliki, terutama bagi Anda para wanita yang senang bertualang.

1. NITECORE HC30

1. NITECORE HC30

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 630.000

Senter, lentera, dan headlamp yang bisa berputar 180 derajat pada satu alat!

Headlamp Nitecore HC30 ini mempunyai daya yang tahan lama hingga 330 jam dengan kekuatan cahaya sebanyak 1000 lumen. Tentunya headlamp ini cocok bagi Anda yang memiliki aktivitas lama di luar ruangan seperti penjelajah alam bebas. Thermal regulation menjadikan fitur LED-nya dapat bertahan lebih lama.

Kelebihan lainnya, memiliki desain yang ringan dan telah dilengkapi sistem antiair sehingga dapat Anda bawa dalam situasi apa pun. Selain itu, headlamp multifungsi ini juga dapat dijadikan senter tangan dan lentera sehingga Anda tidak perlu banyak membawa alat penerangan. Anda juga dapat dengan mudah mengatur sudut sorotan cahaya karena lampu dari headlamp ini dapat diputar 90 derajat!

Pastikan meletakkan lampu emergency di tempat yang tepat

Setelah Anda membeli lampu emergency, langkah selanjutnya adalah menentukan letak yang tepat sehingga lampu emergency itu dapat dipergunakan secara maksimal. Di samping itu, Anda perlu memastikan letak lampu emergency Anda sehingga jauh dari jangkauan anak-anak Anda. Temukan lokasi yang optimal, sesuai dengan struktur rumah serta gaya hidup keluarga Anda.

Siapkan tas yang berisi barang-barang darurat

Siapkan tas yang berisi barang-barang darurat

Persiapkan tas darurat yang diisi dengan air mineral, makanan, pakaian, dan juga lampu emergency. Lampu emergency penting untuk dimasukkan ke dalam tas karena bencana dapat datang kapan saja. Ketika Anda membutuhkan tas darurat ini pada malam hari, Anda dapat menuju tempat evakuasi tanpa bingung kehilangan arah karena Anda memiliki lampu emergency yang dapat menerangi perjalanan Anda. Jadi, jangan lupa untuk selalu bersiap-siap.

Letakkan lampu emergency di sisi tempat tidur

Letakkan lampu emergency di sisi tempat tidur

Sisi tempat tidur adalah tempat pertama yang tepat sebagai lokasi penempatan lampu emergency. Anda tidak perlu bingung mencari lampu emergency ketika terjadi pemadaman listrik di malam hari pada saat Anda tidur. Meletakkan lampu emergency di sisi tempat tidur tidak hanya berguna di saat situasi darurat, tetapi juga ketika Anda pergi ke toilet di tengah malam.

Letakkan di dalam mobil

Letakkan di dalam mobil

Jika terdapat lampu emergency di dalam mobil, tidak hanya berguna pada saat keadaan darurat saja, tetapi juga dapat berguna ketika mobil Anda secara tiba-tiba mengalami masalah pada malam hari. Meskipun mobil merupakan tempat yang dapat dengan mudah terabaikan, mobil dapat menjadi tempat penyelamatan yang tak terduga ketika terjadi bencana saat bepergian. Selain itu, mobil juga dapat menjadi kendaraan untuk mengungsi pada saat keadaan darurat.

Letakkan di tempat yang dapat dijangkau oleh seluruh keluarga

Letakkan di tempat yang dapat dijangkau oleh seluruh keluarga

Beberapa lokasi yang tepat untuk meletakkan lampu emergency telah kami sarankan di atas. Namun, yang paling penting adalah menempatkan lampu emergency di lokasi yang mudah dijangkau dan diketahui oleh seluruh keluarga.

Selain itu, Anda sebaiknya juga menyediakan lampu emergency kecil yang dapat dibawa dengan mudah oleh masing-masing anggota keluarga. Jadi, lampu emergency selalu dapat digunakan secara langsung dalam keadaan darurat.

Kesimpulan

Lampu emergency merupakan benda yang penting untuk Anda miliki. Anda dapat mempertimbangkan lampu emergency yang telah kami sarankan di atas. Bencana dapat terjadi kapan pun dan tidak dapat diprediksi datangnya, termasuk pemadaman listrik karena banyak faktor, salah satunya karena kebocoran gas. Oleh karena itu, pastikan Anda sekeluarga merasakan kenyamanan dan keamanan dengan memiliki lampu emergency. Pilihlah lampu emergency yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat memilih!