• 10 Lampu Emergency Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Lampu Emergency Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Lampu Emergency Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Lampu Emergency Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Lampu Emergency Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Lampu Emergency Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)

Lampu emergency menjadi perlengkapan penting yang harus Anda miliki. Produk ini memiliki banyak kegunaan seperti sebagai penerang ketika listrik padam atau saat berjualan pada malam hari. Lampu ini dapat juga digunakan ketika Anda melakukan aktivitas outdoor pada malam hari seperti hiking atau memancing.


Anda bisa menemukan banyak merek lampu emergency yang bagus, seperti LUBY, AOKIN, atau PHILLIPS. Selain jenis, ketahanan produk pun bervariasi. Ada lampu emergency LED yang dapat menyala 8 jam, bahkan hingga lebih dari 24 jam. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Adlai Yulianus
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 31 Oktober 2022
Daftar isi

Profil pakar: Aktivis kegiatan alam bebas, Adlai Yulianus

Profil pakar: Aktivis kegiatan alam bebas, Adlai Yulianus
Adlai Yulianus
Aktivis kegiatan alam bebas
Adlai Yulianus

Pria yang bekerja di bidang komputer ini menekuni hobi kegiatan alam bebas sejak 1985. Adlai Yulianus yang akrab disapa Lele masih aktif dalam kegiatan alam bebas baik secara berkelompok maupun sendiri (solo).


Beliau aktif melakukan kegiatan alam bebas di hutan rimba, gunung, pemanjatan tebing, dan penelusuran goa. Salah satu pencapaiannya adalah mendaki puncak Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia (3.805 mdpl).

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih lampu emergency

Carilah lampu emergency yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika hal ini masih membingungkan, Anda dapat menjadikan ulasan mendetail di bawah ini sebagai referensi Anda.

Sesuaikan jenisnya dengan kebutuhan Anda

Pertama-tama, kami akan mengulas lampu emergency berdasarkan jenisnya. Meskipun memiliki fungsi yang sama, perbedaan jenis lampu emergency memengaruhi penggunaan dan jenis aktivitas yang Anda lakukan. Mari kita bahas satu per satu!

Senter, umum digunakan dan bisa dijadikan sebagai lampu utama

Senter, umum digunakan dan bisa dijadikan sebagai lampu utama
Jenis lampu emergency yang pertama kali dicari biasanya adalah senter. Karena mudah digunakan, senter dianggap sebagai jenis lampu emergency yang paling serbaguna dan fleksibel.

Saat ini, banyak lampu senter genggam yang bisa diletakkan di permukaan datar dengan berbagai pilihan sinar atau lampu. Pilihan sinar dari lampu senter ini umumnya berupa lampu sorot yang menyebar untuk penerangan.


Akan tetapi, lampu senter digunakan dengan cara dipegang oleh tangan. Hal ini terkadang merepotkan jika Anda harus membawa banyak barang di tangan Anda. Karena itu, sebaiknya Anda juga memiliki jenis lampu emergency lainnya untuk melengkapi fungsi dari lampu senter.

Headlamp, lebih praktis karena tidak perlu dipegang dengan tangan

Headlamp, lebih praktis karena tidak perlu dipegang dengan tangan
Headlamp merupakan lampu emergency yang paling cocok digunakan dalam keadaan darurat. Cahaya lampu yang dipancarkan oleh headlamp tertuju langsung pada arah pandangan tanpa perlu dipegangi. Jenis lampu emergency ini juga cocok untuk Anda yang senang hiking atau mendaki di malam hari. 

Namun, headlamp hanya dapat menerangi satu arah saja sehingga kurang efektif bila digunakan oleh banyak orang. Ketika memilih headlamp, periksalah kenyamanan dan kekencangan pemasangannya. Biasanya, headlamp mudah melorot apabila tidak dipasangkan dengan benar di kepala. Jadi, pilihlah headlamp yang memiliki fungsi penyesuaian ukuran dan tidak mudah bergeser.

Lentera, menerangi ke segala arah sebagai pengganti lampu ruangan

Lentera, menerangi ke segala arah sebagai pengganti lampu ruangan
Jika ingin menghadirkan penerangan cahaya ke segala penjuru ruangan, pilihlah lampu emergency berjenis lentera. Tipe ini dapat menerangi hingga 360 derajat atau ke segala penjuru. Lampu emergency bertipe lentera pun mudah dan praktis untuk digantung di tengah ruangan.

Namun, dibandingkan senter dan headlamp, lampu lentera tidak dapat memancarkan cahaya secara fokus ke satu arah. Tingkat penerangannya terhadap suatu objek pun tergolong rendah. Jadi, sebaiknya pakailah tipe ini hanya untuk menerangi ruangan

Tentukan jenis sumber daya listrik yang sesuai dengan penggunaan

Ada empat jenis sumber daya lampu emergency, yaitu baterai, charging, tenaga surya, dan hand-held. Berikut ini adalah penjelasan jenis-jenis pengisian daya tersebut sehingga Anda dapat mempertimbangkan tipe yang sesuai.

Tipe baterai, memberikan intensitas cahaya yang luar biasa

Tipe baterai, memberikan intensitas cahaya yang luar biasa
Lampu emergency yang menggunakan baterai memiliki cahaya yang sangat intens. Namun, apabila baterainya habis, lampu emergency akan mati. Untuk mengatasinya, Anda perlu menyiapkan sejumlah baterai cadangan. Di sisi lain, terlalu banyak baterai cadangan akan memberatkan barang bawaan Anda. Tipe ini sepertinya kurang cocok dibawa bepergian dan ideal digunakan di saat-saat genting saja.

Tipe charging, ideal dipakai sebagai lampu emergency harian

Tipe charging, ideal dipakai sebagai lampu emergency harian
Untuk mengisi daya lampu emergency tipe charging, Anda tinggal menghubungkan kabel ke soket listrik atau power bank kapan saja. Namun, sebagian besar dari tipe ini membutuhkan listrik untuk dapat mengisi daya. Karena itu, jenis sumber daya ini kurang dapat diandalkan untuk keadaan darurat tanpa listrik. Gunakanlah tipe ini jika di area Anda jarang terjadi pemadaman listrik, ya.

Tipe tenaga surya, daya tetap terisi penuh selama cuaca cerah

Tipe tenaga surya, daya tetap terisi penuh selama cuaca cerah
Ada juga lampu emergency dengan daya listrik yang berasal dari cahaya matahari. Anda dapat melakukan pengisian daya di siang hari dan menggunakannya di malam hari.

Anda pun perlu menyimpannya di tempat yang terpapar sinar matahari. Apabila cuaca di tempat Anda mendung berawan, dayanya tidak dapat terisi penuh. Jenis ini juga cocok digunakan saat Anda melakukan hiking dan kegiatan outdoor lain saat hari cerah.

Tipe hand-held, lebih fleksibel dan bebas dari kehabisan daya

Tipe hand-held, lebih fleksibel dan bebas dari kehabisan daya
Lampu emergency dengan pengisian daya secara manual atau hand-held, membuat Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya. Ini merupakan jenis lampu emergency yang harus dipompa dengan tangan. Anda juga bisa menghemat biaya karena tidak perlu membeli baterai sebagai cadangan daya.

Kekurangannya, mungkin tangan Anda akan merasa kelelahan jika harus terus-terusan memompa senternya. Karena itu, hand-held kurang cocok dijadikan sumber daya listrik utama pada lampu emergency.

Ketahui durasi nyala dan daya listriknya

Ketahui durasi nyala dan daya listriknya
Akan lebih baik bila lampu emergency dapat memancarkan cahaya dalam waktu yang lama tanpa khawatir kehabisan daya. Sayangnya, tidak semua lampu emergency dapat menyala dalam durasi yang Anda butuhkan. Untuk itu, sebaiknya Anda mengetahui durasi nyala dan daya tahannya.

Biasanya, daya listrik lampu emergency tertera pada tabel spesifikasi. Namun, akan sulit melacak daya yang tersisa selama lampu digunakan. Jika tidak ingin kehabisan daya di situasi darurat, pilihlah lampu yang memiliki lebih dari satu sumber daya listrik. Misalnya, ada tambahan sumber daya listrik dari tenaga surya atau hand-held.

Periksalah panjang dan luas jangkauan sinar lampunya

Periksalah panjang dan luas jangkauan sinar lampunya

Kekuatan pancaran sinar dari sebuah lampu emergency berbeda-beda. Perbedaan kekuatan intensitas cahaya itu dipengaruhi oleh sudut dan jarak. Silakan baca penjelasannya di bawah ini.


  • Panjang jangkauan

Jarak jangkauan cahaya dapat diketahui dari panjang pancaran sinar yang mampu dikeluarkan lampu. Untuk digunakan di dalam gelap atau di alam terbuka, pilihlah lampu yang memiliki jarak sorot lebih panjang. Anda pun dapat melihat kondisi di sekitar dengan cakupan yang lebih jauh. Meskipun demikian, makin jauh jangkauan sinar lampu, makin sempit juga area yang mampu disinari.


  • Luas jangkauan

Posisi sudut yang berbeda akan memengaruhi lingkup area yang dapat dicapai oleh cahaya. Sebaiknya, pilihlah produk yang memiliki luas jangkauan atas, bawah, kiri, dan kanan yang lebar. Dengan begitu, lampu dapat menerangi secara maksimal.


Penggunaan lampu senter hanya mampu menerangi satu tempat sesuai dengan sudut yang diarahkan. Di sisi lain, cahaya lampu lentera dapat menyebar ke segala penjuru. Namun, lampu lentera yang diletakkan di lantai akan memberikan luas jangkauan cahaya yang berbeda dengan yang digantung di langit-langit.

Cek fitur bermanfaat lainnya dari variasi lampu emergency

Cek fitur bermanfaat lainnya dari variasi lampu emergency

Selain untuk menerangi saat keadaan darurat, terdapat banyak lampu emergency yang mengusung fitur tambahan. Fitur ini tentu akan membantu Anda saat menggunakan lampu emergency. Pilihlah produk dengan fitur terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.


  • Radio 

Saat terjadi pemadaman listrik, radio dapat bertindak sebagai sumber informasi utama. Dengan radio, Anda dapat mengetahui informasi di sekitar Anda atau penyebab listrik padam. Radio juga bisa menjadi hiburan saat listrik padam. Ketika jaringan internet sedang tak bisa digunakan, radio dapat Anda andalkan.


  • Power bank

Jika lampu emergency dilengkapi dengan fitur power bank, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai ponsel saat keadaan darurat. Lampu emergency sekaligus pengisi daya ini cenderung mempunyai harga yang mahal, tetapi sebanding dengan fungsinya. Sebelum membeli, periksa terlebih dahulu apakah produk tersebut kompatibel dengan smartphone Anda.


  • Waterproof

Jika Anda memiliki lampu emergency yang tahan air, Anda dapat bekerja dengan aman ketika hujan. Fitur ini sangat penting terutama jika Anda tinggal di pantai, sungai, atau menggunakan lampu untuk aktivitas outdoor. Berkat fitur ini, lampu emergency dapat berfungsi dengan baik, bahkan saat mendadak hujan.


  • Mode lampu

Carilah produk yang mempunyai mode pengaturan cahaya agar Anda dapat mengatur kuantitas dan intensitas cahaya yang diperlukan. Fitur ini bermanfaat ketika Anda berada pada situasi yang tidak memerlukan cahaya lampu yang terlalu terang. Jika Anda bisa mengecilkan cahaya lampu emergency, daya baterainya pun dapat bertahan lebih lama.


  • Kipas angin kecil

Fitur kipas angin kecil ini berguna saat tidak ada listrik. Di saat seperti itu, udara sekitar Anda mungkin terasa menjadi lebih panas. Apalagi jika Anda terbiasa dengan sirkulasi udara dengan kipas angin biasa atau AC. Namun, saat ini lampu emergency yang disertai kipas angin kecil masih jarang ditemukan di pasaran.

10 Rekomendasi lampu emergency terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lampu emergency terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Adlai Yulianus.

Gambar produk
1
AOKI  Rechargeable Emergency Light 1

AOKI

2
Pocketman  Senter LED Flashlight 2000 Lumens Waterproof 1

Pocketman

3
Push On Emergency Light 1

Push On

4
TaffLED  Headlamp Cree 1

TaffLED

5
LUBY Rechargeable HandLight 1

LUBY

6
BOLDe  Super Lamp Alabama 2 in 1 Function 1

BOLDe

7
Perfin  Solar LED  1

Perfin

8
PHILLIPS  Renewable Energy Lighting 1

PHILLIPS

9
Hand Pressing Flash Light 1

10
MEVAL Lampu Darurat 31 LED Emergency + Lampu Meja + Radio 1

MEVAL

Nama produk

Rechargeable Emergency Light

Senter LED Flashlight 2000 Lumens Waterproof

Emergency Light

Headlamp Cree

Rechargeable HandLight

Super Lamp Alabama 2 in 1 Function

Solar LED

Renewable Energy Lighting

Hand Pressing Flash Light

Lampu Darurat 31 LED Emergency + Lampu Meja + Radio

Keunggulan

Lentera darurat dengan harga yang terjangkau

Senter antiair yang praktis dan aman dibawa saat aktivitas outdoor

Hiasi ruangan Anda dengan lampu emergency yang minimalis dan elegan

Pandangan lebih terang dengan tiga lampu!

Tetap siaga dengan senter yang dapat mengirimkan sinyal SOS!

Dilengkapi power bank, tak perlu panik ponsel mati saat listrik padam

Lampu emergency multiguna dengan beragam fitur menarik

Nyala lampu lebih terang dan lebih luas

Superpraktis dan hemat, dapat menyala tanpa baterai!

Sumber penerangan sekaligus sumber informasi saat listrik padam!

Harga mulai dariRp 42.500,00Rp 18.888,00Rp 90.000,00Rp 55.000,00Rp 75.000,00Rp 219.000,00Rp 199.000,00Rp 499.900,00Rp 10.000,00Rp 510.000,00
TipeLenteraSenterLenteraHeadlampSenter, lenteraLenteraLenteraLenteraSenterLentera, senter
Sumber dayaChargingBaterai AAChargingChargingChargingChargingCharging, tenaga suryaChargingHand-heldCharging
Mode lampuTidak disebutkan3 (superterang, terang, redup)Ada (2 mode: terang, superterang)Ada (3 mode: 1 lampu, 2 lampu, 3 lampu)Ada (3 mode: sedang, terang, SOS)Ada (2 tingkatan brightness)Ada (5 mode: superterang, cahaya konstan, redup, kilat, SOS)Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Waktu chargingTidak disebutkan-20–24 jamTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan12 jam-20 jam
Fitur tambahanTidak disebutkanWaterproofTidak disebutkan-Tidak disebutkanPowerbankTidak disebutkanTidak disebutkan-Radio
Lama penerangan8 jamTidak disebutkan3 jam (super terang), 20 jam (terang)Tidak disebutkan10 jam5 jamTidak disebutkan 4,5 jamTidak disebutkan30 jam (lampu meja), 40 jam (senter)
Ukuran6 cm x 4 cm x 16,5 cm9,2 cm X 2 cm X 2,6 cm8 cm x 20 cmTidak disebutkan 20 cm x 11 cm x 11 cmTidak disebutkanTidak disebutkan63 cm x 9,3 cm x 7,8 cm5 cm x 3 cm x 11 cmTidak disebutkan
Tautan produk
10

MEVALLampu Darurat 31 LED Emergency + Lampu Meja + Radio

Mulai dari Rp 510.000,00

TipeLentera, senter
Sumber dayaCharging
Mode lampuTidak disebutkan
Waktu charging20 jam
Fitur tambahanRadio
Lama penerangan30 jam (lampu meja), 40 jam (senter)
UkuranTidak disebutkan
9
TipeSenter
Sumber dayaHand-held
Mode lampuTidak disebutkan
Waktu charging-
Fitur tambahan-
Lama peneranganTidak disebutkan
Ukuran5 cm x 3 cm x 11 cm
8

PHILLIPS Renewable Energy Lighting

TWS101

Mulai dari Rp 499.900,00

TipeLentera
Sumber dayaCharging
Mode lampuTidak disebutkan
Waktu charging12 jam
Fitur tambahanTidak disebutkan
Lama penerangan 4,5 jam
Ukuran63 cm x 9,3 cm x 7,8 cm
7
TipeLentera
Sumber dayaCharging, tenaga surya
Mode lampuAda (5 mode: superterang, cahaya konstan, redup, kilat, SOS)
Waktu chargingTidak disebutkan
Fitur tambahanTidak disebutkan
Lama peneranganTidak disebutkan
UkuranTidak disebutkan
6

BOLDe Super Lamp Alabama 2 in 1 Function

Mulai dari Rp 219.000,00

TipeLentera
Sumber dayaCharging
Mode lampuAda (2 tingkatan brightness)
Waktu chargingTidak disebutkan
Fitur tambahanPowerbank
Lama penerangan5 jam
UkuranTidak disebutkan
5
TipeSenter, lentera
Sumber dayaCharging
Mode lampuAda (3 mode: sedang, terang, SOS)
Waktu chargingTidak disebutkan
Fitur tambahanTidak disebutkan
Lama penerangan10 jam
Ukuran 20 cm x 11 cm x 11 cm
4
TipeHeadlamp
Sumber dayaCharging
Mode lampuAda (3 mode: 1 lampu, 2 lampu, 3 lampu)
Waktu chargingTidak disebutkan
Fitur tambahan-
Lama peneranganTidak disebutkan
UkuranTidak disebutkan
3
TipeLentera
Sumber dayaCharging
Mode lampuAda (2 mode: terang, superterang)
Waktu charging20–24 jam
Fitur tambahanTidak disebutkan
Lama penerangan3 jam (super terang), 20 jam (terang)
Ukuran8 cm x 20 cm
2

Pocketman Senter LED Flashlight 2000 Lumens Waterproof

Mulai dari Rp 18.888,00

TipeSenter
Sumber dayaBaterai AA
Mode lampu3 (superterang, terang, redup)
Waktu charging-
Fitur tambahanWaterproof
Lama peneranganTidak disebutkan
Ukuran9,2 cm X 2 cm X 2,6 cm
1

AOKI Rechargeable Emergency Light

AK-7820

Mulai dari Rp 42.500,00

TipeLentera
Sumber dayaCharging
Mode lampuTidak disebutkan
Waktu chargingTidak disebutkan
Fitur tambahanTidak disebutkan
Lama penerangan8 jam
Ukuran6 cm x 4 cm x 16,5 cm

Letakkan lampu emergency di tempat yang tepat!

Letakkan lampu emergency di tempat yang tepat!

Setelah Anda membeli lampu emergency, langkah selanjutnya adalah menentukan letak yang tepat supaya penggunaan lampu dapat optimal. Berikut beberapa lokasi strategis yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan lampu emergency.


  • Tas untuk barang-barang darurat

Persiapkan tas darurat yang diisi dengan air mineral, makanan, dan juga lampu emergency. Lampu emergency penting untuk dibawa serta karena bencana dapat datang kapan saja. Ketika bencana terjadi pada malam hari, Anda dapat pergi ke tempat evakuasi tanpa kehilangan arah. Jadi, jangan lupa untuk mempersiapkan semuanya di dalam tas darurat.


  •  Di samping tempat tidur

Sisi tempat tidur adalah tempat yang tepat untuk meletakkan lampu emergency. Anda tidak perlu bingung mencari lampu emergency ketika terjadi pemadaman listrik pada malam hari. Lampu emergency tidak hanya berguna untuk situasi darurat, tetapi juga ketika Anda pergi ke toilet malam hari.


  • Di dalam mobil

Meletakkan lampu emergency di mobil dapat berguna. Tidak hanya pada saat bencana terjadi, tetapi juga ketika mobil Anda bermasalah pada malam hari. Mobil dapat menjadi tempat penyelamatan yang tak terduga. Contohnya, apabila terjadi bencana mendadak saat Anda berkendara atau ketika Anda harus mengungsi ke tempat evakuasi dengan mobil.


  • Di tempat yang mudah dijangkau

Beberapa lokasi yang tepat untuk meletakkan lampu emergency telah kami sarankan di atas. Namun, yang terpenting adalah menempatkan lampu di lokasi yang mudah dijangkau dan selalu diingat. Selain itu, Anda sebaiknya juga menyediakan lampu emergency kecil yang mudah dibawa oleh masing-masing anggota keluarga. Dengan begitu, lampu emergency bisa selalu siap sedia dalam keadaan darurat.

Baca juga rekomendasi produk penerangan lainnya di sini

Di artikel ini, Anda telah melihat berbagai jenis lampu emergency. Apakah Anda juga membutuhkan produk penerangan lainnya? Kami juga telah mengulas beberapa produk tersebut, seperti lampu lentera, senter, lampu pintar, dan lainnya. Jika Anda membutuhkan ulasan tersebut, simak artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Lampu emergency merupakan benda penting yang harus Anda miliki. Listrik padam dapat terjadi kapan pun tanpa dapat diprediksi. Karena itu, pastikan Anda dan keluarga mendapatkan kenyamanan dan keamanan dengan memiliki lampu emergency.

 

Untuk aktivitas lain seperti berjualan di malam hari, Anda pun bisa mengandalkan lampu emergency. Lampu tersebut bisa juga dipakai sebagai penerang saat hiking atau mendaki gunung. Karena itu, pilihlah produk lampu emergency yang sesuai dengan kebutuhan.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sedia payung sebelum hujan, begitulah kata pepatah. Namun, bagaimana jika Anda mengendarai motor atau sepeda? Mantel atau jas hujan tentu menjadi barang yang lebih tepat untuk dipakai. Baik model ponco maupun setelan, jas hujan dianggap lebih mampu menghalau air hujan dan mencegah pakaian agar tak basah. Ada berbagai macam merek jas hujan yang bagus, seperti Respiro, Axio, hingga EIGER. Kali ini, kami akan memberikan review produk jas hujan terbaik yang hadir dalam berbagai harga. Sebelum itu, kami akan menjelaskan juga cara memilihnya. Simak hingga tuntas, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Walkie talkie dan handy talky sering digunakan sebagai alat komunikasi dalam sejumlah kegiatan. Kedua alat komunikasi ini dijadikan pilihan karena mudah digunakan. Selain itu, walkie talkie dan handy talky dapat dioperasikan tanpa pulsa dan internet sehingga lebih hemat biaya operasional.Anda akan menemukan berbagai merek walkie talkie dan handy talky yang bagus, seperti Motorola, Xiaomi, dan Baofeng. Agar tidak kebingungan saat memilih, kami akan memberikan tips memilih walkie talkie dan handy talky. Kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda berencana pergi ke luar negeri saat musim salju? Jika ya, Anda akan membutuhkan baju hangat atau down jacket yang sesuai. Namun, jaket ini sangat beragam jenisnya, mulai dari merek The North Face, CONSINA, UNIQLO, dan lain sebagainya.Agar Anda tidak bingung, kami akan memperkenalkan berbagai down jacket, baik yang ringan maupun yang mudah dilipat. Bukan hanya itu, kami juga akan memberitahukan hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan down jacket yang bagus. Jadi, selamat menyimak dengan saksama, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cooler box adalah perlengkapan yang wajib ada untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman saat piknik atau berkemah. Anda bisa menyimpan bahan makanan, minuman, buah-buahan, dan ikan agar tetap segar. Banyaknya pilihan cooler box yang bagus di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung. Namun, Anda tidak perlu khawatir.Di artikel ini, kami akan memberikan tips memilih cooler box untuk beragam kebutuhan Anda. Tak lupa, kami juga akan mengulas berbagai merek cooler box terbaik, seperti Rubbermaid, LION STAR, IGLOO, dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, simak artikel ini terus, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Kacamata Anti UV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kacamata Anti UV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu cara melindungi mata saat beraktivitas di luar ruangan adalah dengan menggunakan kacamata anti UV. Namun, banyak orang kebingungan saat mencari kacamata yang efektif mengingat adanya berbagai standar dan perbedaan dalam spesifikasi lensa.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kacamata anti UV agar Anda dapat menemukan produk yang bagus sesuai kebutuhan. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk dari berbagai merek, seperti RockBros, GREY JACK, dan Bitzen. Mari kenakan kacamata yang tepat dan lindungi mata Anda dari radiasi UV!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Tas Anti Air Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Anti Air Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2022)
    Ketika melakukan beragam kegiatan outdoor, Anda perlu menggunakan tas anti air untuk menyimpan barang bawaan. Dengan demikian, barang bawaan Anda tidak akan basah jika terkena air atau tiba-tiba turun hujan. Di pasaran, Anda bisa menemukan tas anti air dengan beragam model dan ukuran.Beberapa produk cocok untuk digunakan saat melakukan kegiatan di laut. Beberapa di antaranya juga memiliki desain trendi sehingga pas untuk dipakai sehari-hari. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih tas anti air. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk yang bagus dari merek Arei, Consina, dan Eiger.
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Masker Antidebu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Antidebu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Masker antidebu biasa digunakan dalam kondisi gempa, bencana alam, atau untuk menghalau polusi udara. Selain itu, para pekerja bangunan atau orang yang bekerja di laboratorium juga banyak yang menggunakan masker untuk bekerja.Masker antidebu yang sesuai tidak hanya mencegah masuknya debu, tetapi juga menjaga agar Anda tidak tertular virus. Dengan demikian, Anda dapat lebih menjaga kesehatan. Kami akan mengulas tentang masker antidebu yang bagus dari merek 3M, Krisbow, dan Sensi di bawah ini. Pastikan Anda membaca cara memilihnya terlebih dahulu, ya. Selamat menyimak!
    Perlengkapan outdoor
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori