• 10 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Bencana alam merupakan suatu hal yang kemunculannya tidak dapat diprediksi. Jika terjadi bencana yang mengakibatkan listrik padam pada malam hari, tentunya Anda ingin segera mencari penerangan seperti senter atau lampu emergency. Pemilihan lampu emergency penting dilakukan untuk menghadapi situasi darurat.

Saat ini, banyak perusahaan lampu besar yang telah memproduksi lampu emergency, seperti Philips, Boruit, dan Nitecore. Manakah pilihan terbaik? Kali ini, ini kami akan membagikan tips memilih lampu emergency dan merekomendasikan sepuluh produk terbaik. Mari disimak!
  • Pembaharuan terakhir: 25 Februari 2021
  • 21.948 Views
Daftar isi

Cara memilih lampu emergency

Carilah lampu emergency yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadikan ulasan mendetail di bawah ini sebagai referensi Anda.

Pilihlah lampu emergency berdasarkan jenisnya

Pertama-tama, kami akan mengulas lampu emergency berdasarkan jenisnya. Sebagai tindakan preventif dalam menghadapi insiden pada masa mendatang, sebaiknya Anda memiliki lampu emergency dengan berbagai bentuk yang berbeda.

Lampu senter: umum digunakan dan bisa dijadikan sebagai lampu utama

Lampu senter: umum digunakan dan bisa dijadikan sebagai lampu utama
Jenis lampu emergency yang pertama kali dicari biasanya adalah senter. Karena mudah digunakan, senter dianggap sebagai jenis lampu emergency yang paling serbaguna dan fleksibel. Akan tetapi, lampu senter digunakan dengan cara dipegang oleh tangan. Hal ini terkadang merepotkan jika Anda harus membawa banyak barang saat evakuasi. Karena itu, sebaiknya Anda juga memiliki jenis lampu emergency lainnya untuk melengkapi fungsi dari lampu senter.

Headlamp: lampu emergency praktis yang tidak perlu dipegang dengan tangan

Headlamp: lampu emergency praktis yang tidak perlu dipegang dengan tangan
Headlamp merupakan lampu emergency yang paling cocok digunakan dalam keadaan darurat. Cahaya lampu yang dipancarkan oleh headlamp tertuju langsung kepada arah pandangan dan Anda tidak perlu menggunakan tangan. Namun, karena headlamp hanya dapat menerangi satu arah saja, kekurangannya adalah tidak dapat digunakan oleh banyak orang.
Ketika memilih headlamp, periksalah kekuatan posisi pemasangannya. Biasanya, headlamp mudah melorot apabila tidak diketatkan dengan benar di kepala. Jadi, pilihlah headlamp yang memiliki fungsi penyesuaian ukuran dan tidak mudah bergeser.

Lentera: lampu emergency yang menerangi ke segala arah

Lentera: lampu emergency yang menerangi ke segala arah
Jika ingin menghadirkan penerangan cahaya ke segala penjuru ruangan, pilihlah lampu emergency berjenis lentera. Tipe ini dapat menerangi hingga 360 derajat. Anda juga mudah dan praktis menggantung lampu ini di tengah ruangan.
Akan tetapi, dibandingkan senter dan headlamp, kelemahan lampu lentera adalah tidak dapat memancarkan cahaya secara langsung dalam satu arah. Tingkat penerangannya terhadap suatu objek tergolong rendah. Jadi, pakailah tipe ini hanya untuk menerangi ruangan. Untuk aktivitas yang memerlukan banyak pergerakan, gunakanlah senter atau headlamp.

Pilihlah jenis sumber daya yang sesuai dengan penggunaan

Secara garis besar, jenis sumber daya lampu emergency dibagi menjadi empat tipe, yaitu baterai, charging, tenaga surya, dan pompa manual. Berikut ini adalah penjelasan mengenai jenis-jenis pengisian daya sehingga Anda dapat mempertimbangkan yang sesuai dengan selera dan keperluan.

Tipe baterai, intensitas cahaya yang luar biasa!

Tipe baterai, intensitas cahaya yang luar biasa!
Lampu emergency yang menggunakan baterai memiliki cahaya yang sangat kuat. Namun, apabila baterainya habis, lampu emergency akan mati. Untuk mengatasinya, Anda perlu menyiapkan sejumlah baterai cadangan. Namun, terlalu banyak baterai cadangan akan memberatkan barang bawaan Anda sehingga tipe ini kurang cocok dibawa bepergian. Di sisi lain, ada juga tipe baterai yang rechargeable (dapat di-charge).

Tipe charging (pengisian daya dengan listrik atau power bank), bisa dipakai untuk harian

Tipe charging (pengisian daya dengan listrik atau power bank), bisa dipakai untuk harian
Untuk mengisi daya, Anda tinggal menghubungkan kabel ke soket listrik atau power bank kapan saja. Namun, sebagian besar dari tipe ini membutuhkan listrik untuk dapat mengisi daya. Karena itu, jenis sumber daya ini kurang dapat diandalkan untuk keadaan darurat tanpa listrik. Gunakanlah tipe ini sebagai alternatif terakhir.

Tipe tenaga surya, daya tetap terisi penuh selama cuaca cerah

Tipe tenaga surya, daya tetap terisi penuh selama cuaca cerah
Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya dan kekuatan jika menggunakan lampu bertenaga surya. Namun, Anda perlu menyimpannya di tempat yang terpapar sinar matahari. Apabila cuaca di tempat Anda mendung berawan, dayanya tidak dapat terisi penuh. Selain itu, jika Anda berada di tempat ramai seperti camp pengungsian, lampu ini berisiko dicuri atau hilang jika ditinggalkan di luar.

Tipe hand-held (pompa manual), tidak akan kehabisan daya!

Tipe hand-held (pompa manual), tidak akan kehabisan daya!
Dengan lampu emergency yang pengisian dayanya secara manual atau hand-held, tentunya Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya. Namun, karena harus dipompa dengan tangan, mungkin Anda akan merasa kelelahan sebelum pengisian daya selesai.

Pilihlah daya yang tahan lama

Pilihlah daya yang tahan lama
Di mana pun Anda berada, pastikan lampu emergency dapat memancarkan cahaya dalam waktu yang lama tanpa khawatir kehabisan daya. Untuk lampu emergency bertenaga surya dan tipe pompa manual, periksalah berapa jam lampu tersebut dapat digunakan dalam keadaan terisi penuh.
Namun, akan sulit melacak daya yang tersisa selama lampu digunakan. Jika tidak ingin kehabisan daya di situasi darurat, pilihlah lampu yang menggunakan tenaga surya atau pompa manual sebagai sumber dayanya.

Periksalah intensitas cahayanya

Tergantung produknya, kekuatan pancaran sinar dari sebuah lampu emergency berbeda-beda. Perbedaan kekuatan intensitas cahaya itu dipengaruhi oleh sudut dan jarak. Silakan baca penjelasannya di bawah ini.

Luas jangkauan cahaya bergantung pada sudut penempatannya

Luas jangkauan cahaya bergantung pada sudut penempatannya
Posisi sudut yang berbeda akan memengaruhi lingkup area yang dapat dicapai oleh cahaya. Jika Anda memerlukan lampu yang dapat menerangi area secara luas, pilihlah produk yang memiliki luas penampang atas, bawah, kiri, dan kanan yang lebar. Dengan begitu, lampu dapat menerangi secara maksimal.
Penggunaan lampu senter hanya mampu menerangi satu tempat sesuai dengan sudut yang diarahkan. Di sisi lain, cahaya lampu lentera dapat menyebar ke segala penjuru. Namun, lampu lentera yang diletakkan di lantai akan memberikan luas jangkauan cahaya yang berbeda dengan yang digantung di langit-langit.

Di dalam gelap, pilihlah lampu yang mampu memancarkan cahaya jauh

Di dalam gelap, pilihlah lampu yang mampu memancarkan cahaya jauh
Jarak jangkauan cahaya dapat diketahui dari berapa meter pancaran sinar yang dikeluarkan lampu tersebut. Untuk digunakan di dalam gelap, pilihlah lampu yang memiliki jarak sorot lebih panjang.

Cek fitur bermanfaat lainnya dari variasi lampu emergency

Selain untuk menerangi, terdapat banyak lampu emergency yang mengusung fitur-fitur tambahan. Pilihlah produk dengan fitur terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Lampu dengan fitur radio dapat digunakan untuk mendapatkan informasi

Lampu dengan fitur radio dapat digunakan untuk mendapatkan informasi
Saat terjadi pemadaman listrik, radio dapat bertindak sebagai sumber informasi utama. Dengan radio, Anda dapat mengetahui informasi pusat evakuasi, situasi kerusakan yang terjadi, penanganan yang sedang berlangsung, dan kerusakan apa saja yang terjadi akibat bencana alam tersebut. Ketika jaringan internet sedang rusak, radio dapat Anda andalkan.

Tak perlu takut kehabisan baterai ponsel dengan lampu berfitur charging

Tak perlu takut kehabisan baterai ponsel dengan lampu berfitur charging
Jika lampu emergency dilengkapi dengan port USB sebagai fitur charging, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai ponsel saat keadaan darurat. Lampu emergency sekaligus pengisi daya ini cenderung mempunyai harga yang mahal, tetapi sebanding dengan fungsinya. Sebelum membeli, periksa terlebih dahulu apakah produk tersebut kompatibel dengan smartphone Anda.

Lampu dengan fitur waterproof (tahan air) bisa digunakan di tengah hujan

Lampu dengan fitur waterproof (tahan air) bisa digunakan di tengah hujan
Jika Anda memiliki lampu emergency yang tahan air, Anda dapat bekerja dengan aman ketika hujan. Fitur ini sangat penting terutama jika Anda tinggal di sepanjang pantai ataupun sungai yang tidak dapat diprediksi kerusakannya akibat bencana banjir.

Lebih praktis apabila terdapat fitur pengaturan intensitas cahaya

Lebih praktis apabila terdapat fitur pengaturan intensitas cahaya
Carilah produk dengan fitur pengaturan cahaya sehingga Anda dapat mengatur sendiri kuantitas dan intensitas cahaya yang diperlukan. Fitur ini bermanfaat ketika Anda berada pada situasi yang tidak memerlukan cahaya lampu yang terlalu terang. Jika Anda bisa mengecilkan cahaya lampu emergency, baterai lampu pun dapat bertahan lebih lama.

10 Rekomendasi lampu emergency terbaik

Dari sini, kami akan merekomendasikan produk-produk lampu emergency yang populer. Ada baiknya jika Anda mempersiapkan lampu emergency untuk keluarga di rumah.
10
TipeSenter
Sumber dayaDinamo yang dipompa manual (hand-held)
Lama peneranganTidak disebutkan
Jarak cahayaTidak disebutkan
Fitur tambahanTidak ada
9
TipeLentera
Sumber dayaBaterai isi ulang
Lama peneranganSisi A: 10 jam | Sisi B: 10 jam | Kedua sisi: 5 jam
Jarak cahayaTidak disebutkan
Fitur tambahanUSB power bank/charging
8
TipeLentera dan senter
Sumber dayaTenaga surya, charging listrik
Lama penerangan10 jam
Jarak cahayaTidak disebutkan
Fitur tambahanUSB charging
7
TipeLentera dan senter
Sumber dayaBaterai built-in (rechargeable), charging listrik
Lama peneranganLampu lentera 24 LED: 5 jam | Senter super LED 1 W: 22 jam
Jarak cahayaTidak disebutkan
Fitur tambahanDesk fan
6
TipeLentera dan senter
Sumber dayaBaterai, charging listrik
Lama penerangan8 jam
Jarak cahayaTidak disebutkan
Fitur tambahanRadio AM/FM, alat perekam, pemutar Mp3, slot memory card, port USB flashdisk, earphone jack
5
TipeHeadlamp
Sumber daya2 buah baterai 18650
Lama peneranganTidak disebutkan
Jarak cahaya500 meter
Fitur tambahanTidak disebutkan
4
TipeSenter
Sumber daya2 buah baterai AA
Lama penerangan46 jam
Jarak cahaya60 meter
Fitur tambahanWaterproof, antiselip
3
TipeLentera
Sumber dayaBaterai built-in Li-ion (Micro-USB rechargeable) atau 2 buah baterai AA
Lama penerangan3 jam hingga 56 jam (tergantung sumber daya dan level pengaturan cahaya)
Jarak cahaya35 meter
Fitur tambahanPengaturan cahaya (3 brightness level, 2 light sources, 2 special modes), magnetic base & loop, dll.
2
TipeLentera
Sumber daya1 buah baterai AA
Lama penerangan1 jam 30 menit hingga 23 jam (tergantung level pengaturan cahaya)
Jarak cahaya10 meter
Fitur tambahanWaterproof, pengaturan cahaya (3 brightness levels, 1 special mode), magnetic tail cap, lanyard (tali gantung), impact-resistant, dll
1
TipeHeadlamp dan senter
Sumber daya1 buah baterai Li-ion 18650 atau 2 buah baterai CR123
Lama penerangan1 jam hingga 330 jam (tergantung level pengaturan cahaya)
Jarak cahaya162 meter di darat, 2 meter di air
Fitur tambahanWaterproof, submersible (penggunaan di bawah air), pengaturan cahaya (5 brightness leves, 3 special modes untuk keadaan darurat, yaitu sinyal S.O.S, strobe, location beacon), impact-resistant, dll.

Tabel perbandingan produk lampu emergency terbaik

Gambar produk
1
Nitecore HC30 1

Nitecore

2
Nitecore LA10 1

Nitecore

3
Nitecore LA30 1

Nitecore

4
Philips Flashlight Rubber LED SFL5200/10 1

Philips

5
Boruit Cree XM-L T6 5000 Lumens Headlamp 1

Boruit Cree

6
Souness SNI-095U 1

Souness

7
Surya SFT L2410 1

Surya

8
Lentera LED Tenaga Surya 1

Lentera

9
Surya SHL 6013+USB 1

Surya

10
Hand Pressing Flash Light 1

Nama produk

HC30

LA10

LA30

Flashlight Rubber LED SFL5200/10

XM-L T6 5000 Lumens Headlamp

SNI-095U

SFT L2410

LED Tenaga Surya

SHL 6013+USB

Hand Pressing Flash Light

Keunggulan

Headlamp sekaligus senter yang dapat mengirimkan sinyal S.O.S!

Ukuran semungil lipstik, cahaya seluas lampu lentera

Si kuning yang canggih dan compact, praktis dibawa ke mana saja

Tetap aman saat hujan dengan senter antiair dan grip karet

Lebih terang dengan tiga lampu!

Sumber penerangan sekaligus sumber informasi pada saat listrik padam!

Bebas pengap di ruang tertutup meskipun mati lampu

Multiguna sebagai senter atau lentera, plus bertenaga surya

Dilengkapi power bank, tak perlu panik saat HP mati

Tanpa charger atau batu baterai pun dapat menyala

Harga mulai dariRp 500.000,00Rp 277.500,00Rp 412.000,00Rp 97.500,00Rp 69.000,00Rp 220.000,00Rp 80.000,00Rp 34.000,00Rp 81.000,00Rp 7.500,00
TipeHeadlamp dan senterLenteraLenteraSenterHeadlampLentera dan senterLentera dan senterLentera dan senterLenteraSenter
Sumber daya1 buah baterai Li-ion 18650 atau 2 buah baterai CR1231 buah baterai AABaterai built-in Li-ion (Micro-USB rechargeable) atau 2 buah baterai AA2 buah baterai AA2 buah baterai 18650Baterai, charging listrikBaterai built-in (rechargeable), charging listrikTenaga surya, charging listrikBaterai isi ulangDinamo yang dipompa manual (hand-held)
Lama penerangan1 jam hingga 330 jam (tergantung level pengaturan cahaya)1 jam 30 menit hingga 23 jam (tergantung level pengaturan cahaya)3 jam hingga 56 jam (tergantung sumber daya dan level pengaturan cahaya)46 jamTidak disebutkan8 jamLampu lentera 24 LED: 5 jam | Senter super LED 1 W: 22 jam10 jamSisi A: 10 jam | Sisi B: 10 jam | Kedua sisi: 5 jamTidak disebutkan
Jarak cahaya162 meter di darat, 2 meter di air10 meter35 meter60 meter500 meterTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Fitur tambahanWaterproof, submersible (penggunaan di bawah air), pengaturan cahaya (5 brightness leves, 3 special modes untuk keadaan darurat, yaitu sinyal S.O.S, strobe, location beacon), impact-resistant, dll.Waterproof, pengaturan cahaya (3 brightness levels, 1 special mode), magnetic tail cap, lanyard (tali gantung), impact-resistant, dllPengaturan cahaya (3 brightness level, 2 light sources, 2 special modes), magnetic base & loop, dll.Waterproof, antiselipTidak disebutkanRadio AM/FM, alat perekam, pemutar Mp3, slot memory card, port USB flashdisk, earphone jack Desk fanUSB chargingUSB power bank/chargingTidak ada
Tautan produk

Letakkan lampu emergency di tempat yang tepat!

Setelah Anda membeli lampu emergency, langkah selanjutnya adalah menentukan letak yang tepat supaya dapat dipergunakan secara maksimal. Tentukan lokasi yang sesuai dengan keadaan rumah dan gaya hidup keluarga Anda.

Siapkan tas untuk memuat barang-barang darurat

Siapkan tas untuk memuat barang-barang darurat
Persiapkan tas darurat yang diisi dengan air mineral, makanan, dan juga lampu emergency. Lampu emergency penting untuk dibawa serta karena bencana dapat datang kapan saja. Ketika bencana terjadi pada malam hari, Anda dapat pergi ke tempat evakuasi tanpa kehilangan arah dengan bantuan lampu emergency untuk menerangi perjalanan Anda. Jadi, jangan lupa untuk mempersiapkan semuanya di dalam tas darurat.

Letakkan lampu emergency di samping tempat tidur

Letakkan lampu emergency di samping tempat tidur
Sisi tempat tidur adalah tempat yang tepat untuk meletakkan lampu emergency. Anda tidak perlu bingung mencari lampu emergency ketika terjadi pemadaman listrik pada malam hari saat Anda tidur. Lampu emergency di sisi tempat tidur tidak hanya berguna untuk situasi darurat, tetapi juga ketika Anda pergi ke toilet pada malam hari.

Simpanlah di dalam mobil

Simpanlah di dalam mobil
Meletakkan lampu emergency di mobil dapat berguna pada saat bencana terjadi atau ketika mobil Anda bermasalah pada malam hari. Mobil dapat menjadi tempat penyelamatan yang tak terduga. Contohnya, apabila terjadi bencana mendadak saat Anda berkendara atau ketika Anda harus mengungsi ke tempat evakuasi dengan mobil.

Letakkan di tempat yang dapat dijangkau oleh seluruh keluarga

Letakkan di tempat yang dapat dijangkau oleh seluruh keluarga
Beberapa lokasi yang tepat untuk meletakkan lampu emergency telah kami sarankan di atas. Namun, yang terpenting adalah menempatkan lampu emergency di lokasi yang mudah dijangkau dan diketahui oleh seluruh anggota keluarga.
Selain itu, Anda sebaiknya juga menyediakan lampu emergency kecil yang mudah dibawa oleh masing-masing anggota keluarga. Dengan begitu, lampu emergency bisa selalu siap sedia dalam keadaan darurat.

Baca juga rekomendasi lampu senter terbaik di sini!

Di artikel ini, Anda telah melihat rekomendasi lampu emergency dalam berbagai jenis. Salah satu lampu emergency yang paling banyak dicari adalah senter. Jika Anda membutuhkan referensi cara memilih lampu senter berikut rekomendasi produk terbaiknya, simak artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Lampu emergency merupakan benda yang penting untuk Anda miliki. Bencana dapat terjadi kapan pun dan di mana pun tanpa dapat diprediksi, termasuk pemadaman listrik karena banyak faktor. Karena itu, pastikan Anda dan keluarga mendapatkan kenyamanan dan keamanan dengan memiliki beberapa jenis lampu emergency. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada pepatah mengatakan sedialah payung sebelum hujan. Namun, bagaimana jika Anda sedang mengendarai motor atau sepeda? Jas hujan tentu menjadi barang yang lebih Anda pilih dibandingkan payung. Baik mantel atau ponco maupun setelan, jas hujan dianggap lebih mampu menghalau air hujan dan mencegah pakaian Anda basah.Ada berbagai macam merek jas hujan yang bagus, seperti Yamaha, Respiro, Axio, Eiger, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk jas hujan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk berbagai aktivitas. Sebelum itu, kami akan menjelaskan juga cara memilihnya. Jangan dilewatkan, ya!
    Perlengkapan outdoor
    110.285 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Anti UV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kacamata Anti UV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu cara melindungi mata dan area di sekitarnya saat beraktivitas di luar ruangan adalah dengan menggunakan kacamata anti-UV. Namun, banyak orang yang bingung dalam mencari kacamata yang paling efektif mengingat adanya berbagai standar dan perbedaan dalam spesifikasi lensa.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kacamata anti-UV agar Anda dapat menemukan produk yang ideal sesuai kebutuhan. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk dari berbagai brand yang sudah tidak asing lagi, seperti Ray-Ban, dan Oakley. Mari kenakan kacamata yang tepat dan lindungi kulit Anda dari radiasi UV penyebab bintik hitam!
    Perlengkapan outdoor
    43.165 Views
  • 10 Rekomendasi Pisau Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pisau Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat berada di alam bebas, pisau outdoor sangat Anda butuhkan, misalnya untuk mengolah bahan makanan dan membelah kayu. Ada beberapa nama lain untuk pisau outdoor, seperti pisau camping atau pisau tentara. Beberapa merek pisau outdoor yang terkenal dan memiliki reputasi baik adalah Victorinox, Opinel, Morakniv, dan Spyderco.Anda bingung memilih pisau outdoor yang tepat untuk Anda? Sebelum membeli, sebaiknya baca dulu artikel berikut karena kami akan membahas cara memilih pisau outdoor dan memberikan rekomendasi beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadikan artikel ini referensi Anda dalam memilih pisau outdoor yang bagus!
    Perlengkapan outdoor
    32.543 Views
  • 10 Rekomendasi Tangga Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tangga Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat mengambil barang di atas lemari, Anda bisa menggunakan meja atau kursi. Namun, kondisi ini tak lagi berlaku jika Anda harus mengambil barang di tempat yang tinggi. Satu-satunya harapan Anda adalah tangga lipat yang mudah dibongkar-pasang sesuai kebutuhan.Kami akan menjelaskan lebih jauh cara memilih tangga lipat terbaik. Anda dapat memilih merek Krisbow, IKEA atau merek lain dengan harga dan fungsi yang bervariasi. Silakan memilih produk yang mudah digunakan dan sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Perlengkapan outdoor
    36.056 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi para pendaki gunung, backpack berukuran besar atau biasa disebut carrier pastinya sudah tidak asing lagi digunakan untuk membawa logistik pendakian. Jenis dan kapasitas carrier pun begitu beragam. Tentunya Anda harus menyesuaikan carrier Anda dengan lamanya perjalanan Anda.Kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih jenis dan kapasitas carrier yang cocok untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik berdasarkan kualitas dan jenis kebutuhan Anda. Berbagai merek seperti Eiger, Consina, Karrimor, Deuter, akan kami hadirkan di sini. Jadikan artikel ini sebagai referensi supaya Anda tidak salah pilih, ya!
    Perlengkapan outdoor
    54.688 Views
  • 10 Rekomendasi Ice Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Ice Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ice pack adalah pengganti es batu yang bermanfaat untuk Anda yang sering menyimpan sesuatu pada cooler bag atau cooler box. Terdapat beragam merek ice pack, mulai dari Gabag, Rubbermaid, Coleman, dan lainnya yang beredar di pasaran. Hal ini tentunya akan membuat Anda bingung dalam memilih, bukan?Untuk Anda yang sedang mencari produk ice pack, artikel ini jangan sampai Anda lewatkan. Simak cara memilih ice pack yang tepat dan rekomendasi produknya di bawah ini. Gunakanlah artikel ini sebagai referensi untuk menemukan ice pack yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Perlengkapan outdoor
    22.069 Views
  • 10 Rekomendasi Nesting Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Nesting Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk Anda yang suka mendaki gunung, nesting menjadi perlengkapan yang tidak boleh terlewatkan. Nesting atau cooking set merupakan perlengkapan wajib untuk memenuhi asupan makanan saat berada di gunung. Ada berbagai bentuk dan merek nesting yang tersedia di pasaran, mulai dari Consina, Naturehike, dan lainnya. Tiap-tiap nesting memiliki keunggulannya masing-masing. Nesting tabung untuk merebus, ceper untuk menumis, tipe wajan untuk menggoreng, dan lainnya. Agar tidak keliru memilih nesting, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda ketahui beserta rekomendasi produknya. Selamat membaca!
    Perlengkapan outdoor
    16.607 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori