mybest
Minyak

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Minyak Wijen Terbaik [Ditinjau oleh Chef]
  • 10 Rekomendasi Minyak Wijen Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 1
  • 10 Rekomendasi Minyak Wijen Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 2
  • 10 Rekomendasi Minyak Wijen Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 3
  • 10 Rekomendasi Minyak Wijen Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 4
  • 10 Rekomendasi Minyak Wijen Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 5

10 Rekomendasi Minyak Wijen Terbaik [Ditinjau oleh Chef]

Minyak wijen adalah salah satu minyak nabati dengan kandungan gizi tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan. Selain untuk nasi goreng atau gorengan, Anda bisa memakainya untuk menumis atau dijadikan dressing. Banyaknya kegunaan minyak wijen mungkin membuat Anda tertarik menggunakannya.

Nah, kali ini kami akan membahas cara memilih minyak wijen yang bagus dan asli. Rekomendasi minyak wijen terbaik dari berbagai merek juga kami siapkan, seperti Lee Kum Kee, Bumbu Bunda Elia, dan ABC. Ada produk yang berlabel halal, lho! Yuk, disimak! Artikel ini sudah ditinjau oleh chef kami, Laire Siwi Mentari.

Diperbaharui 07/11/2023
Laire Siwi Mentari
Pakar
Chef
Laire Siwi Mentari

Kariernya di dunia kuliner selama 10 tahun membawa Laire menjadi chef dan pemilik restoran Jiwajawi di Yogyakarta. Setelah lulus dari Universitas Indonesia dan IONs Culinary College, Laire bekerja untuk beberapa cafe dan restoran sebagai kepala dapur. Repertoar Laire di antaranya adalah restoran Canting dan Sirjakula. Selain itu, ia juga menjadi konsultan untuk beberapa restoran besar lainnya yang menyajikan menu-menu Nusantara dan interkontinental. Ia sering berkolaborasi dengan beberapa restoran hotel dan mengadakan jamuan makan privat. Saat ini, Laire juga aktif mengajar culinary untuk program CSR PT Djarum dan telah menerbitkan buku berjudul "Kelana Lidah Jawa", sebuah bunga rampai fiksi sejarah kuliner yang diterbitkan oleh Ambarrukmo.

Profil Laire Siwi Mentari
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Minyak wijen untuk masakan apa saja?

Minyak wijen untuk masakan apa saja?

Sesame oil atau minyak wijen dihasilkan dari proses pemerasan biji wijen dengan memberikan tekanan. Tak heran bila rasa dan aroma minyak wijen sangatlah khas. Karena itu, minyak wijen sering digunakan sebagai sentuhan terakhir pada masakan agar rasanya lebih nikmat. Bahkan, saat ini ada sebagian orang yang menggunakan minyak wijen untuk menggoreng atau menumis.


Anda bisa menggunakan minyak wijen untuk berbagai jenis hidangan, mulai dari masakan tradisional, Asia, hingga Western. Tahu goreng, nasi goreng, tempura, sampai salad akan menjadi lebih lezat berkat minyak wijen. Segala manfaat sesame oil pun bisa Anda dapatkan sembari mengonsumsi hidangan kesukaan.


Minyak wijen mengandung vitamin E yang kaya akan nutrisi sehingga sangat baik untuk kecantikan. Selain itu, minyak wijen masih diperkaya berbagai macam nutrisi lain yang bermanfaat bagi kesehatan. Asam linoleat, asam linolenat, dan sesamin merupakan beberapa contohnya. Jika Anda ingin memulai hidup sehat, tak ada salahnya mencoba minyak wijen.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih minyak wijen

Meski fungsi minyak wijen untuk masakan sangat banyak, bukan berarti Anda bisa sembarangan memilih produknya. Kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan sebelum membeli minyak wijen. Perhatikanlah pembahasan kami dengan saksama supaya Anda bisa mendapatkan minyak wijen asli!

1

Tentukan jenis minyak wijen yang sesuai dengan penggunaan

Berdasarkan proses pembuatannya, ada tiga jenis minyak wijen yang beredar di pasaran. Anda bisa menemukan minyak wijen, minyak wijen panggang, dan minyak wijen panggang suhu rendah. Ketiga jenis minyak wijen tersebut memiliki karakteristik masing-masing. Pastikan Anda memilih minyak wijen yang paling sesuai dengan tujuan penggunaan.

Minyak wijen panggang: Warna dan aromanya lebih pekat

Minyak wijen panggang: Warna dan aromanya lebih pekat

Wijen yang mentah mengandung senyawa alami seperti fitat dan oksalat yang dapat memperlambat penyerapan nutrisi dalam tubuh. Nah, proses pemanggangan akan mengurangi senyawa alami berbahaya tersebut sehingga tubuh Anda tetap dapat menyerap nutrisi dengan baik.


Jika Anda ingin menikmati aroma minyak wijen atau menggunakannya sebagai bumbu penyedap, silakan pilih jenis minyak wijen panggang. Ciri khas minyak wijen panggang, atau disebut juga minyak wijen sangrai, adalah warnanya yang cokelat gelap. Minyak jenis ini dihasilkan dari proses memanggang biji wijen pada suhu tinggi.


Biji wijen dipanggang secara deep roast sehingga meningkatkan kekentalan warna serta memperkuat aromanya. Tak heran jika minyak wijen panggang sangat ideal untuk menguatkan rasa pada masakan Cina dan Korea


Karena aroma wijennya kuat, minyak sesame jenis ini juga cocok dituangkan langsung pada tahu atau dijadikan saus. Digunakan untuk menumis pun enak.

Minyak wijen panggang suhu rendah: Aromanya segar seperti kacang

Minyak wijen panggang suhu rendah: Aromanya segar seperti kacang

Jika Anda ingin menikmati aroma segar seperti kacang, kami sarankan untuk memilih minyak wijen panggang suhu rendah. Sesuai namanya, jenis minyak wijen ini dipanggang pada suhu rendah. Oleh sebab itu, warnanya lebih terang dan transparan daripada minyak wijen panggang.


Minyak wijen panggang suhu rendah memiliki tingkat aroma yang sedang sehingga dapat digunakan seperti halnya minyak zaitun. Anda dapat memakainya untuk dressing, bumbu rendaman masakan, atau membuat berbagai hidangan western lainnya. Bisa dikatakan bahwa jenis sesame oil ini adalah yang paling serbaguna karena dapat digunakan untuk segala macam hidangan.


Jika Anda belum terbiasa dengan rasa dan aroma yang kuat, minyak wijen panggang suhu rendah cocok dipilih. Alasannya adalah minyak ini tetap harum, tetapi tidak terlalu menonjol.

Minyak wijen: Aroma tidak menyengat untuk penggunaan sehari-hari

Minyak wijen: Aroma tidak menyengat untuk penggunaan sehari-hari

Bagi Anda yang tidak menyukai aroma menyengat, sebaiknya pilihlah minyak wijen biasa. Biji wijen pada minyak tipe ini diperas langsung tanpa melalui proses pemanggangan. Karena menggunakan wijen mentah, warna minyak wijen biasa paling transparan dibandingkan jenis lainnya.


Di samping itu, rasa minyak wijen ini cenderung murni serta hampir tidak beraroma. Dengan karakteristik tersebut, Anda dapat memakainya untuk memasak seperti halnya menggunakan minyak sayur. Penggunaan minyak wijen juga bisa membantu menghilangkan bau amis pada masakan.


Di beberapa negara, minyak wijen ini kerap digunakan sebagai minyak pijat dan untuk terapi rambut rusak. Bahkan, di India minyak wijen merupakan elemen penting dalam metode pengobatan Ayurveda.

2

Pilih berdasarkan metode produksinya

Pilih berdasarkan metode produksinya

Secara umum, ada dua macam metode produksi minyak wijen yang sering digunakan yaitu pemerasan dan ekstraksi. Setiap metode produksi tersebut memiliki plus dan minusnya tersendiri. Kami akan menjelaskan dengan lebih lengkap di bawah ini:


  • Metode pemerasan adalah cara tradisional untuk mengekstraksi minyak. Prosesnya dilakukan dengan memberikan tekanan pada biji wijen. Untuk mendapat hasil terbaik, minyak wijen sebaiknya disimpan dahulu pada suhu dingin yang mencapai 10° C. Teknik cold pressed ini akan menghasilkan virgin sesame oil. Jika Anda ingin menikmati rasa atau aroma asli wijen, pilihlah produk yang dibuat dengan metode pemerasan.

  • Metode ekstraksi merupakan proses pengeluaran minyak dari biji wijen dengan menggunakan zat pelarut organik. Anda bisa menghasilkan lebih banyak minyak wijen dengan metode ini. Namun, rasa dan aromanya tidak terlalu kuat.
3

Cek bahan campuran minyak wijen, usahakan untuk memilih yang murni

Cek bahan campuran minyak wijen, usahakan untuk memilih yang murni

Minyak wijen yang beredar di pasaran terbagi menjadi dua yakni minyak wijen asli (murni) dan minyak wijen campuran. Cara termudah untuk mengetahui kemurnian dari produk yang akan dibeli adalah dengan membaca tabel komposisi minyak wijen. Pada tabel tersebut, Anda bisa memastikan ada tidaknya bahan campuran dalam minyak wijen.


Jika Anda ingin menikmati rasa wijen yang kuat, kami rekomendasikan minyak wijen asli. Jenis ini mengandung 100% minyak wijen murni sehingga sangat ideal untuk Anda yang menginginkan lebih banyak khasiat wijen. Pada tabel komposisi minyak wijen, Anda tidak akan menemukan bahan lainnya selain biji wijen.


Sebaliknya, minyak wijen campuran biasanya hanya mengandung 60% atau lebih minyak wijen. Selebihnya, terdapat campuran minyak lain, misalnya minyak sayur, minyak jagung, atau minyak sawit. Sayangnya, sebagian besar produsen tidak mencantumkan persentase kadar minyak dalam tabel komposisi. Jadi, Anda hanya bisa menemukan kandungan bahan-bahan yang digunakan.


Untuk mencapai aroma tertentu, Anda perlu menggunakan agak banyak minyak wijen campuran pada masakan. Hal ini berbeda jika Anda menggunakan minyak wijen murni. Anda hanya membutuhkan sedikit minyak wijen murni untuk memperoleh aroma yang diinginkan.


Meski rasanya tidak sekuat minyak wijen asli, sebagian besar minyak wijen campuran memiliki rasa menyegarkan. Harganya pun lebih murah. Bila Anda bisa memanfaatkannya dengan baik, minyak wijen campuran tidak sepenuhnya buruk, kok!

4

Perhatikan reputasi produsen pembuat minyak wijen

Perhatikan reputasi produsen pembuat minyak wijen

Jika Anda ingin memakai minyak wijen murni, sebisa mungkin pilihlah produk yang masih menggunakan proses produksi tradisional. Akan lebih baik bila merek yang Anda pilih telah berkecimpung lama pada bidang produksi minyak wijen.


Akan tetapi, mayoritas produsen minyak wijen di pasaran menggunakan teknik produksi tradisional. Artinya, dalam produknya tidak terdapat zat kimia yang berbahaya bagi tubuh. Yang perlu Anda perhatikan adalah rasa, aroma, dan kekentalannya. Tiap-tiap produsen biasanya memiliki standar yang berbeda-beda mengenai ketiga hal tersebut.


Sebagai tambahan, selain minyak dari biji wijen putih, ada pula minyak yang dihasilkan dari biji wijen hitam. Tak hanya itu, ada juga minyak wijen yang ditambah bahan-bahan khusus. Jika Anda senang mengeksplorasi dan membandingkan rasa, tak ada salahnya mencoba minyak wijen tersebut.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Minyak Wijen Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Minyak Wijen terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 07 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Komposisi utama
Kemasan
Berat bersih
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
1

Oh Guan Hing

Sesame Oil / Minyak Wijen

Oh Guan Hing Sesame Oil / Minyak Wijen 1

Rp15.100

Agak Murah

Minyak wijen dengan harga paling murah, paling hemat!

Minyak wijen

Botol kaca

100 g, 300 g, 600 g

Tumisan, Chinese food

2

Kraft Heinz

ABC Minyak Wijen

Kraft Heinz ABC Minyak Wijen 1

Rp62.800

Lebih Mahal

Minyak wijen untuk mempertajam rasa masakan Indonesia

Minyak wijen

Botol plastik, jeriken

195 ml , 1 liter

Tumisan, marinasi daging, Chinese food

3

Cap Bunga Matahari

Minyak Wijen

Cap Bunga Matahari  Minyak Wijen 1

Rp7.200

Lebih Murah

Rasanya kaya dan aromatik, membuat setiap masakan jadi makin lezat!

Minyak wijen

Botol plastik, botol kaca

150 ml, 275 ml, 600 ml

Tumisan, marinasi, Chinese food

4

Lee Kum Kee

Minyak Wijen Pure Sesame Oil

Lee Kum Kee  Minyak Wijen Pure Sesame Oil 1

Rp18.000

Menengah

Produk berkualitas tinggi yang diekstrak dari biji wijen murni

Minyak wijen

Botol kaca

115 ml, 207 ml

Tumisan, marinasi, Chinese food

5

Java Super Food

Minyak Wijen / Sesame Oil

Java Super Food  Minyak Wijen / Sesame Oil 1

Rp20.900

Menengah

Bikin mi goreng, tumis sayur, hingga hidangan daging jadi lebih istimewa

Biji wijen asli, minyak jagung

Botol plastik

135 ml

6

Bumbu Bunda Elia

Minyak Wijen

Bumbu Bunda Elia  Minyak Wijen 1

Rp40.000

Agak Mahal

Menambah aroma dan rasa yang lebih lezat untuk MPASI si kecil

Minyak wijen organik

Botol plastik

150 ml

7

LI MANG HUAT

Minyak Wijen

LI MANG HUAT  Minyak Wijen 1

Rp15.700

Agak Murah

Biji wijen berkualitas tinggi yang siap menciptakan berbagai hidangan kaya rasa

Minyak wijen

Botol kaca

100 ml, 300 ml, 600 ml

Tumisan, marinasi, Chinese food

8

Yuen Yick

Sesame Oil / Minyak Wijen

Yuen Yick  Sesame Oil / Minyak Wijen 1

Rp36.700

Agak Mahal

Rasakan pengalaman kuliner yang memuaskan seperti dari daerah asalnya

Minyak wijen

Botol kaca

110 ml, 600 ml

Tumisan, marinasi, Chinese food

9

Cap Lowo

Sesame Oil / Minyak Wijen

Cap Lowo  Sesame Oil / Minyak Wijen 1

Rp38.000

Agak Mahal

Rasa autentik sejak tahun 1949 yang dipercaya hingga kini

Minyak wijen

Botol kaca

100 ml, 300 ml, 600 ml

Tumisan, marinasi, Chinese food

10

58

Minyak Wijen Sesame Oil

58  Minyak Wijen Sesame Oil 1

Rp11.000

Agak Murah

Pilihan yang ideal untuk menciptakan hidangan berkelas dengan rasa yang otentik

Minyak wijen

Botol kaca, botol plastik, jeriken

70 ml, 135 ml, 275 ml, 600 ml, 5 liter

Tumisan, Chinese food

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Oh Guan HingSesame Oil / Minyak Wijen

Sesame Oil / Minyak Wijen 1
Sumber: shopee.co.id
Sesame Oil / Minyak Wijen 2
Sumber: shopee.co.id
Sesame Oil / Minyak Wijen 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp15.100
Agak Murah
Harga referensi
Rp15.100
Agak Murah

Minyak wijen dengan harga paling murah, paling hemat!

Minyak wijen Oh Guan Hing terkenal akan aromanya yang sangat kuat karena tidak mengandung zat tambahan apa pun. Hasilnya, hanya dengan penggunaan satu atau dua tetes, minyak wijen ini mampu memperkaya aroma dan rasa segala jenis masakan. Penggunaan yang sangat ekonomis, bukan?


Tak hanya itu, harga minyak wijen ini juga yang paling terjangkau dibanding produk lainnya. Karena itu, banyak restoran memilih untuk memakai produk ini. Jadi, bila Anda ingin menghemat pengeluaran, pemilihan produk ini tentu adalah solusi cerdas!

Komposisi utamaMinyak wijen
KemasanBotol kaca
Berat bersih100 g, 300 g, 600 g
Porsi penyajian
Jenis masakanTumisan, Chinese food
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Kraft HeinzABC Minyak Wijen

Harga referensi
Rp62.800
Lebih Mahal

Minyak wijen untuk mempertajam rasa masakan Indonesia

Bagi penggemar masakan Indonesia, penggunaan ABC Minyak Wijen di setiap hidangan tidak boleh dilewatkan. Rasa minyak wijen ini lebih pas di mulut karena menggunakan formula yang telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.


Sambal goreng kentang, nasi goreng, hingga ayam kecap akan lebih lezat saat diolah dengan minyak wijen ABC ini. Terlebih lagi, minyak wijen ABC telah memiliki sertifikasi halal dari MUI sehingga Anda tak perlu mengkhawatirkan proses produksinya.

Komposisi utamaMinyak wijen
KemasanBotol plastik, jeriken
Berat bersih195 ml , 1 liter
Porsi penyajian
Jenis masakanTumisan, marinasi daging, Chinese food
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.3

Cap Bunga Matahari Minyak Wijen

Harga referensi
Rp7.200
Lebih Murah

Rasanya kaya dan aromatik, membuat setiap masakan jadi makin lezat!

Cap Bunga Matahari Minyak Wijen adalah produk yang terbuat dari biji wijen yang telah diolah dengan saksama. Minyak wijen ini digunakan untuk memberikan rasa dan aroma yang khas dari biji wijen pada berbagai hidangan. Kelebihan utama produk ini adalah kemampuannya untuk meningkatkan cita rasa makanan dengan sentuhan khas ala Asia. Produk ini cocok untuk Anda gunakan melezatkan berbagai hidangan.

Komposisi utamaMinyak wijen
KemasanBotol plastik, botol kaca
Berat bersih150 ml, 275 ml, 600 ml
Porsi penyajian
Jenis masakanTumisan, marinasi, Chinese food
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.4

Lee Kum Kee Minyak Wijen Pure Sesame Oil

Harga referensi
Rp18.000
Menengah

Produk berkualitas tinggi yang diekstrak dari biji wijen murni

Lee Kum Kee Minyak Wijen Pure Sesame Oil adalah produk berkualitas tinggi yang diekstrak dari biji wijen murni. Sebagai merek yang tepercaya dalam dunia kuliner,  produk ini merupakan pilihan yang terbaik untuk menciptakan hidangan lezat dengan rasa yang kaya dan autentik.


Produk ini cocok digunakan oleh koki rumahan, profesional, atau siapa pun yang menyukai rasa biji wijen dalam masakan mereka. Selain itu, produk ini sudah terdaftar dalam BPOM sehingga aman digunakan oleh semua orang.

Komposisi utamaMinyak wijen
KemasanBotol kaca
Berat bersih115 ml, 207 ml
Porsi penyajian
Jenis masakanTumisan, marinasi, Chinese food
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.5

Java Super Food Minyak Wijen / Sesame Oil

Harga referensi
Rp20.900
Menengah

Bikin mi goreng, tumis sayur, hingga hidangan daging jadi lebih istimewa

Java Super Food Minyak Wijen memberikan rasa khas biji wijen yang kaya dan harum pada makanan. Produk ini sering digunakan sebagai bahan pelengkap dalam saus, marinasi, hingga membuat hidangan tumis atau hidangan olahan lainnya. Anda bisa menggunakannya untuk meningkatkan rasa hidangan seperti tumis sayuran, mi goreng, saus salad, dan hidangan daging.

Komposisi utamaBiji wijen asli, minyak jagung
KemasanBotol plastik
Berat bersih135 ml
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.6

Bumbu Bunda Elia Minyak Wijen

Harga referensi
Rp40.000
Agak Mahal

Menambah aroma dan rasa yang lebih lezat untuk MPASI si kecil

Siapa bilang MPASI anak harus terasa hambar? Dengan minyak wijen dari Bumbu Bunda Elia ini, Anda juga bisa membuat masakan MPASI yang berbeda untuk si kecil. Anda cukup menambahkan minyak wijen ini pada tumisan daging dan sayur si kecil, rasa dan aromanya akan menjadi lebih lezat. Yuk, segera check out dan lihat si kecil makan makin lahap!

Komposisi utamaMinyak wijen organik
KemasanBotol plastik
Berat bersih150 ml
Porsi penyajian
Jenis masakan
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.7

LI MANG HUAT Minyak Wijen

Harga referensi
Rp15.700
Agak Murah

Biji wijen berkualitas tinggi yang siap menciptakan berbagai hidangan kaya rasa

Minyak Wijen LI MANG HUAT adalah produk berkualitas yang dihasilkan dari biji wijen berkualitas tinggi. Produk ini menawarkan sejumlah kelebihan yang membuatnya menonjol. Minyak wijen LI MANG HUAT menghadirkan cita rasa biji wijen yang khas dan aroma yang kaya, tentunya akan memperkaya hidangan Anda dengan rasa alami dan autentik. Rasanya yang mendalam membuatnya ideal untuk menciptakan berbagai hidangan yang lezat.

Komposisi utamaMinyak wijen
KemasanBotol kaca
Berat bersih100 ml, 300 ml, 600 ml
Porsi penyajian
Jenis masakanTumisan, marinasi, Chinese food
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.8

Yuen Yick Sesame Oil / Minyak Wijen

Harga referensi
Rp36.700
Agak Mahal

Rasakan pengalaman kuliner yang memuaskan seperti dari daerah asalnya

Chinese food identik dengan aroma minyak wijen pada berbagai masakannya. Jika Anda juga ingin mencoba membuat Chinese food yang lezat, cobalah menambahkan minyak wijen satu ini. Minyak wijen yang diimpor dari Hong Kong ini pastinya akan membuat cita rasa masakan Anda seperti Chinese food dari daerah asalnya. Cukup tambahkan beberapa tetes, makanan lezat pun sudah tercipta.

Komposisi utamaMinyak wijen
KemasanBotol kaca
Berat bersih110 ml, 600 ml
Porsi penyajian
Jenis masakanTumisan, marinasi, Chinese food
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.9

Cap Lowo Sesame Oil / Minyak Wijen

Harga referensi
Rp38.000
Agak Mahal

Rasa autentik sejak tahun 1949 yang dipercaya hingga kini

Produk minyak wijen Cap Lowo ini sudah tersedia sejak tahun 1949. Minyak wijen ini hingga kini masih dipercaya untuk melezatkan berbagai hidangan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu meragukan kualitas dan rasanya saat dicampurkan dengan masakan Anda. Untuk Anda yang ingin mendukung produksi lokal sekaligus mendapatkan makanan yang lezat dalam setiap suap, bisa mempertimbangkan produk ini.

Komposisi utamaMinyak wijen
KemasanBotol kaca
Berat bersih100 ml, 300 ml, 600 ml
Porsi penyajian
Jenis masakanTumisan, marinasi, Chinese food
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all
No.10

58 Minyak Wijen Sesame Oil

Harga referensi
Rp11.000
Agak Murah

Pilihan yang ideal untuk menciptakan hidangan berkelas dengan rasa yang otentik

Minyak Wijen merek 58 ini adalah minyak nabati yang berasal dari biji wijen yang telah disangrai. Setelah itu, minyak ini melalui proses pemerasan dan penyaringan yang bertahap sehingga menghasilkan minyak wijen dengan aroma wangi khas. Minyak Wijen 58 ini juga telah mendapatkan sertifikat halal sehingga layak dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama umat muslim.

Komposisi utamaMinyak wijen
KemasanBotol kaca, botol plastik, jeriken
Berat bersih70 ml, 135 ml, 275 ml, 600 ml, 5 liter
Porsi penyajian
Jenis masakanTumisan, Chinese food
Mengandung santan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi P-IRT
Sertifikasi halal
Kalori
Daya tahan
Jumlah protein
Tipe bumbu
View all

5 Rekomendasi Minyak Wijen terbaik

No. 1: Oh Guan HingSesame Oil / Minyak Wijen

No. 2: Kraft HeinzABC Minyak Wijen

No. 3: Cap Bunga Matahari Minyak Wijen

No. 4: Lee Kum Kee Minyak Wijen Pure Sesame Oil

No. 5: Java Super Food Minyak Wijen / Sesame Oil

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Rekomendasi Minyak Wijen Terbaik [Ditinjau oleh Chef]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.