• 10 Tas Terbaik untuk Perjalanan Menginap 1 Malam - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Tas Terbaik untuk Perjalanan Menginap 1 Malam - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Tas Terbaik untuk Perjalanan Menginap 1 Malam - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Tas Terbaik untuk Perjalanan Menginap 1 Malam - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Tas Terbaik untuk Perjalanan Menginap 1 Malam - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Tas Terbaik untuk Perjalanan Menginap 1 Malam - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)

Saat melakukan perjalanan dua hari satu malam dan study tour, packing adalah salah satu kebutuhan yang harus dilakukan. Memilih tas yang tepat pun perlu Anda lakukan agar bisa menyimpan barang dengan rapi. Apakah Anda masih bingung memilih tas untuk acara menginap semalam? 

Kami akan membagikan cara praktis dalam memilih tas yang bagus untuk bepergian dua hari. Temukan juga rekomendasi produk dari merek ternama, seperti Fjällräven, Exsport, Bigmo, dan Bodypack. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh travel blogger kami, Zizy Damanik. Simak artikel ini sampai habis dan temukan tas yang tepat!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Zizy Damanik
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 19 November 2022
Daftar isi

Profil pakar: Travel blogger & photographer, Zizy Damanik

Profil pakar: Travel blogger & photographer, Zizy Damanik
Zizy Damanik
Lifestyle blogger & photographer
Zizy Damanik

Zizy adalah seorang travel blogger & photographer yang sudah menulis lebih dari 15 tahun. Karena keseriusannya pada pada traveling dan fotografi, dia sering diminta menuliskan cerita perjalanannya oleh beberapa brand layanan perjalanan.


Saat ini Zizy menjalani profesi sebagai seorang digital strategist. Ia menggunakan waktu luangnya untuk melakukan perjalanan dengan teman-teman fotografer dan putri remajanya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih tas untuk perjalanan menginap 1 malam

Sebelum membeli, Anda perlu mengetahui cara memilih tas terbaik untuk perjalanan menginap satu malam. Berbagai faktor, seperti ukuran dan material tas, penting untuk diperhatikan. Simak informasi berikut!

Sesuaikan ukuran tas dengan tujuan perjalanan

Seberapa besar ukuran tas yang tepat untuk perjalanan menginap satu malam? Sebenarnya, jawabannya relatif karena kebutuhan dan tujuan perjalanan setiap orang berbeda-beda. Nah, agar Anda tidak bingung, baca penjelasan berikut, ya.

Perjalanan bisnis: Muat untuk dokumen, peralatan kerja, dan pakaian

Ada kalanya Anda harus melakukan perjalanan bisnis dan menginap satu malam. Selain tas untuk pakaian, Anda akan memerlukan space lebih untuk menyimpan dokumen sampai laptop.

Untuk itu, pilihlah tas dengan ukuran space sebesar tas kerja yang biasa Anda gunakan. Pastikan juga tas tersebut memiliki space yang cukup untuk memuat barang-barang pribadi Anda.

Perjalanan wisata: Tas kecil dan mudah ditenteng

Ketika bepergian dan menginap di hotel, umumnya Anda hanya akan membawa barang berharga. Dompet, ponsel, pakaian, serta peralatan kosmetik tentunya akan masuk ke daftar packing Anda. 

Dengan demikian, membawa tas berukuran kecil yang mudah ditenteng biasanya sudah cukup. Anda bisa memilih tas berukuran 35 cm² atau 40–45 cm x 25 cm x 15 cm. Akan lebih aman jika Anda memilih tas tipe Boston dengan ukuran minimal sebesar kertas A4.

Perhatikan bobot tasnya

Bukan hanya dari segi tampilan saja, memperhatikan bobot tas saat kosong juga sangat penting, terutama untuk para wanita. Meskipun hanya perjalanan satu malam, sebisa mungkin pilihlah tas dengan bobot yang ringan agar pundak tidak terbebani. Sebagai patokan, pilihlah tas dengan berat sekitar 500 gram sampai 1 kg saja.

Pilih model tas yang Anda sukai

Di pasaran terdapat cukup banyak tas yang cocok dipakai untuk perjalanan menginap satu hari. Ada model tas ransel, tas jinjing, tas pundak, dan 2-way bag. Apa saja kelebihan dari setiap model tersebut? Temukan jawabannya di bawah ini.

Tas ransel: Punggung tak mudah nyeri berkat dua tali penyangga

Tas ransel untuk bepergian cenderung memiliki ukuran yang cukup besar dan dilengkapi banyak kompartemen. Ukuran dari model ini rata-rata sesuai dengan lebar punggung.


Beberapa ransel traveling juga dilengkapi dengan tali dada dan tali pinggang agar beban barang bawaan menjadi lebih seimbang. Tali pinggang menyeimbangkan beban berat ke pinggul dan menghilangkan tekanan bahu.


Saat Anda berjalan, ransel Anda juga sebaiknya tidak bergoyang dari sisi ke sisi. Jadi, tali dada akan membantu mengurangi goyangan ransel dengan menjaga tali bahu tetap di tempatnya.

Tas jinjing: Lebih praktis ketika dibawa

Tas jinjing lebih praktis untuk dibawa karena talinya pendek dan lebih fleksibel. Berbeda dengan struktur koper yang sedikit lebih kaku, fleksibilitas tas jinjing membuatnya mudah untuk dimasukkan ke dalam ruang kecil. Anda akan selalu mendapatkan manfaat dari kekuatan dan ketahanan tas jinjing yang menjadikannya salah satu tas paling praktis.


Duffle bag dan tas Boston yang terlihat sporty adalah dua tas jinjing yang cukup populer untuk dibawa bepergian. Duffle bag berbentuk menyerupai silinder, sedangkan tas Boston berbentuk persegi


Beberapa duffle bag dilengkapi dengan shoes compartment untuk meletakkan sepatu. Alhasil, alas kaki yang Anda bawa pun tak akan mengotori barang bawaan lainnya. Ada pula model tas Boston yang bisa dilipat sehingga menghemat tempat.

Tas pundak: Berikan look yang simpel dan trendi

Jika dibandingkan tas jinjing, ukuran tali dari tas pundak umumnya lebih panjang. Bentuk yang ditawarkan pun cukup beragam. Ada produk dengan bentuk kotak dan ada juga yang memiliki bentuk trapesium. Tas pundak lebih ringan dan talinya berfungsi untuk disandangkan di pundak dengan nyaman. Anda pun tak perlu menggunakan tangan saat membawanya.


Model tas pundak ini tak hanya cocok dipakai sebagai tas tempat baju untuk bepergian, lho. Ia juga cocok dipakai untuk kuliah atau hang out bersama teman karena look-nya yang simpel dan trendi.

2-way bag: Dapat dimodifikasi cara membawanya sesuai kenyamanan

2-way bag merupakan tas yang dapat Anda pakai dengan dua cara. Jenis yang ditawarkan pun cukup banyak. Contohnya adalah tas jinjing yang dipadukan dengan tas pundak atau tas ransel yang bisa diubah menjadi tas jinjing. Membawa tas dengan beberapa cara tertentu akan membuatnya terasa lebih ringan. 

Cek efisiensi dalam penggunaannya

Setiap produsen memodifikasi produknya sedemikian rupa agar dapat digunakan dengan lebih efisien. Selain efisiensi dan tampilan, perhatikan pula hal-hal berikut sebelum memutuskan membeli tas pilihan Anda.

Tas dapat tertutup rapat dan berbahan kuat, untuk memastikan keamanan

Ketika bepergian, Anda mungkin saja terdistraksi oleh hal-hal baru yang menarik. Berhati-hatilah karena kelengahan Anda adalah celah bagi penjahat. Agar tetap aman, hindarilah menggunakan open type bag dan pilihlah tas yang dapat tertutup rapat secara keseluruhan.


Pastikan juga Anda memilih tas dengan bahan yang kuat, seperti twill atau Cordura ballistic. Kain jenis tersebut terbuat dari woven dengan kepadatan tenunan yang lebih baik sehingga lebih kuat. Jenis bahan katun yang umum digunakan sebagai bahan layar perahu yacht juga bisa menjadi pilihan.

Bahan tahan air, untuk melindungi isi tas dari kebasahan

Cuaca bisa tiba-tiba saja berubah di tengah perjalanan. Agar tidak perlu panik jika tiba-tiba turun hujan, sebaiknya pilih tas dengan bahan yang tahan air, seperti nilon dan polyester. Bahan ini mampu menjaga barang-barang Anda dari kelembapan sekaligus kotoran. Supaya lebih aman, memilih tas yang dilengkapi rain cover juga bisa menjadi pilihan.

Tas dengan banyak kompartemen, untuk penyimpanan yang lebih rapi

Bukan hanya pakaian, melainkan barang-barang keperluan lain, seperti kosmetik, tisu, sampai charger, akan Anda bawa. Untuk itu, ada baiknya Anda memilih tas dengan banyak kantong. Dengan demikian, Anda dapat menyimpannya lebih rapi dan tidak ribet saat hendak mengambil barang.


Saat mencari tas dengan kompartemen, usahakan agar tiap kantong dilengkapi dengan kancing atau ritsleting. Fungsinya adalah agar barang-barang Anda tidak terjatuh keluar seandainya ada guncangan atau tas Anda terbalik.

Kompartemen khusus laptop, membawa laptop jadi aman

Jika Anda perlu membawa laptop dalam perjalanan, pilihlah tas yang dilengkapi dengan saku khusus laptop. Untuk mencegah laptop Anda rusak karena guncangan, pastikan saku tersebut sudah dilengkapi dengan bantalan untuk meredam guncangan. Perlu diingat bahwa ukuran saku laptop umumnya berbeda pada setiap produk. Karena itu, sesuaikanlah ukuran saku dengan size laptop Anda.

Tas yang dapat berdiri stabil, mudah diletakkan

Terkadang Anda perlu untuk meletakkan tas di lantai, contohnya saat sedang membeli tiket atau sedang menunggu. Untuk itu, tas yang dapat berdiri dengan stabil akan sangat membantu Anda. Tas yang stabil juga bisa memberikan keseimbangan yang baik saat ditenteng atau dinaikkan ke punggung. Dengan begitu, tubuh Anda tidak akan cepat terasa pegal karena membawa tas.


Tas yang stabil umumnya dilengkapi dengan semacam pelat di bawahnya. Pilihlah tas dengan penyangga berupa kaki-kaki kecil di bagian dasarnya. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir tas menjadi kotor karena diletakkan di lantai.

Produk rekomendasi pakar

Westward WorksAltamira 18L | Performance Tote Bag Basic

Mulai dari Rp 298.000,00

Jenis Tote bag
Ukuran40 cm x 30 cm x 11 cm
Kapasitas18 L
BeratTidak ada keterangan
MaterialWater Resistant 600D Polyester Fabric with DWR+PU Coating
Kantong1 kompartemen utama, 1 saku laptop 15", 1 kantong mesh untuk botol, 1 kantong medium zipper, 1 kantong large zipper
Tahan air✔︎
Pilihan warnaHitam

10 Rekomendasi tas terbaik untuk perjalanan menginap 1 malam

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas terbaik untuk perjalanan menginap 1 malam yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 19 November 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Bodypack Prodigers High Access Laptop Backpack menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Mama's Choice Multi-Function Diaper Bag memiliki angka penjualan tertinggi.

Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini adalah murni rekomendasi mybest dan bukan dari Zizy Damanik.

Gambar produk
1
Mama's Choice Multi-Function Diaper Bag 1

Mama's Choice

2
MYNT by Mayonette Largoe Tote Bag 1

MYNT by Mayonette

3
Troveast  Tas Gym Tas Travel Vacation Waterproof 1

Troveast

4
Bigmo Sierra 1

Bigmo

5
Torch Kashiwa Foldable Bag 1

Torch

6
Exsport  Weekender Rucksack 1

Exsport

7
Bodypack Modest 1.1 Laptop Backpack 1

Bodypack

8
Esgotado Teo Setimo 1

Esgotado

9
Scratchline Tourmaline Duffle Bag 1

Scratchline

10
Fjällräven Kanken Totepack No.1 1

Fjällräven Kanken

Nama produk

Multi-Function Diaper Bag

Largoe Tote Bag

Tas Gym Tas Travel Vacation Waterproof

Sierra

Kashiwa Foldable Bag

Weekender Rucksack

Modest 1.1 Laptop Backpack

Teo Setimo

Tourmaline Duffle Bag

Totepack No.1

Keunggulan

Diaper bag dengan 15 kompartemen dan model yang keren

Tote bag stylish untuk weekend gateway para wanita

Duffle bag sebagai tas baju untuk bepergian dengan kapasitas besar

Tas yang cocok untuk study tour anak sekolah

Foldable bag yang ringan dan isinya muat banyak

Tas ransel wanita untuk bepergian semalam

Backpack keren untuk business trip semalam

Tote bag kasual dan kekinian dengan banyak kompartemen mesh

Lengkap dengan kompartemen khusus sepatu, modelnya stylish

Travelling bag premium dengan bahan G-1000

Harga mulai dariRp 249.000,00Rp 249.000,00Rp 550.000,00Rp 368.000,00Rp 269.000,00Rp 499.000,00Rp 599.000,00Rp 175.000,00Rp 360.000,00Rp 2.259.000,00
Jenis3-way bag (tas ransel, jinjing, tas stroler)Tas pundak3-way bag (tas selempang, jinjing, ransel)Tas ranselTas ranselTas ransel2-way bag (tas ransel, tas jinjing)Tas pundak3-way bag (tas pundak, selempang, jinjing)3-way bag (tas jinjing, selempang, ransel)
Ukuran45 cm x 31 cm x 20 cm37 cm x 11 cm x 25 cm55 cm x 25 cm x 28 cm37 cm x 28 cm x 18 cm45 cm x 30 cm x 15 cm40 cm x 30 cm x 14 cm42 cm x 30 cm x 15 cm40 cm x 37 cm x 10 cm49 cm x 32 cm x 24 cm32 cm x 11 cm x 39 cm
KapasitasTidak disebutkanTidak disebutkan40 L18 L19 L + 2 L18 L20 LTidak disebutkanTidak disebutkan14 L
BeratTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan400 gram800 gramTidak disebutkanTidak disebutkan550 gram
MaterialPolyester lapis PVCKulit sintetisBimo 1682DKanvasNilonNilonPolyesterKanvasCordura G-1000® HeavyDuty Eco (65% polyester, 35% katun)
Kantong15 kompartemenTidak disebutkan7 kantong penyimpanan, 1 kompartemen sepatu2 kantong samping, 1 kompartemen depan2 kantong samping, 1 kompartemen depan3 kantong luar, 2 kantong bagian dalam1 laptop sleeve, 1 kompartemen di depan1 kompartemen utama,2 kantong mesh, 1 kantong depan, 1 kantong botol air1 kantong di bagian dalam, 1 kantong sepatu1 kantong depan, 1 kantong kecil di bagian dalam
Tahan air✔︎✔︎✔︎✔︎Tidak disebutkan✔︎Tidak disebutkan
Pilihan warnaAbu-abu, cokelat, biruHitam, merah, biru, cokelatHitamHijau, hitam, merah, biru, krem, abu-abu, cokelatHitam, tosca, abu-abu, hijauHitam, abu-abu, biru, hijau tua, krem, dllHitam, abu-abu, biruHitam, cokelat, krem, hijau, cokelat mudaBiru, hijau, abu-abuHitam, abu-abu, kuning, merah, hijau, dll
Tautan produk
10

Fjällräven KankenTotepack No.1

Mulai dari Rp 2.259.000,00

Jenis3-way bag (tas jinjing, selempang, ransel)
Ukuran32 cm x 11 cm x 39 cm
Kapasitas14 L
Berat550 gram
MaterialG-1000® HeavyDuty Eco (65% polyester, 35% katun)
Kantong1 kantong depan, 1 kantong kecil di bagian dalam
Tahan air
Pilihan warnaHitam, abu-abu, kuning, merah, hijau, dll
9

ScratchlineTourmaline Duffle Bag

Mulai dari Rp 360.000,00

Jenis3-way bag (tas pundak, selempang, jinjing)
Ukuran49 cm x 32 cm x 24 cm
KapasitasTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
MaterialCordura
Kantong1 kantong di bagian dalam, 1 kantong sepatu
Tahan airTidak disebutkan
Pilihan warnaBiru, hijau, abu-abu
8
JenisTas pundak
Ukuran40 cm x 37 cm x 10 cm
KapasitasTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
MaterialKanvas
Kantong1 kompartemen utama,2 kantong mesh, 1 kantong depan, 1 kantong botol air
Tahan air✔︎
Pilihan warnaHitam, cokelat, krem, hijau, cokelat muda
7

BodypackModest 1.1 Laptop Backpack

Mulai dari Rp 599.000,00

Jenis2-way bag (tas ransel, tas jinjing)
Ukuran42 cm x 30 cm x 15 cm
Kapasitas20 L
Berat800 gram
MaterialPolyester
Kantong1 laptop sleeve, 1 kompartemen di depan
Tahan airTidak disebutkan
Pilihan warnaHitam, abu-abu, biru
6
JenisTas ransel
Ukuran40 cm x 30 cm x 14 cm
Kapasitas18 L
Berat400 gram
MaterialNilon
Kantong3 kantong luar, 2 kantong bagian dalam
Tahan air
Pilihan warnaHitam, abu-abu, biru, hijau tua, krem, dll
5
JenisTas ransel
Ukuran45 cm x 30 cm x 15 cm
Kapasitas19 L + 2 L
BeratTidak disebutkan
MaterialNilon
Kantong2 kantong samping, 1 kompartemen depan
Tahan air
Pilihan warnaHitam, tosca, abu-abu, hijau
4
JenisTas ransel
Ukuran37 cm x 28 cm x 18 cm
Kapasitas18 L
BeratTidak disebutkan
MaterialKanvas
Kantong2 kantong samping, 1 kompartemen depan
Tahan air✔︎
Pilihan warnaHijau, hitam, merah, biru, krem, abu-abu, cokelat
3

Troveast Tas Gym Tas Travel Vacation Waterproof

Mulai dari Rp 550.000,00

Jenis3-way bag (tas selempang, jinjing, ransel)
Ukuran55 cm x 25 cm x 28 cm
Kapasitas40 L
BeratTidak disebutkan
MaterialBimo 1682D
Kantong7 kantong penyimpanan, 1 kompartemen sepatu
Tahan air✔︎
Pilihan warnaHitam
2
JenisTas pundak
Ukuran37 cm x 11 cm x 25 cm
KapasitasTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
MaterialKulit sintetis
KantongTidak disebutkan
Tahan air✔︎
Pilihan warnaHitam, merah, biru, cokelat
1
Jenis3-way bag (tas ransel, jinjing, tas stroler)
Ukuran45 cm x 31 cm x 20 cm
KapasitasTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
MaterialPolyester lapis PVC
Kantong15 kompartemen
Tahan air✔︎
Pilihan warnaAbu-abu, cokelat, biru

Tips packing untuk perjalanan 2 hari 1 malam

Melakukan perjalanan 2 hari 1 malam memang terasa singkat. Umumnya barang yang dibawa pun tidak terlalu banyak. Namun, tidak sedikit orang yang packing secara berlebihan karena merasa semua barang harus dibawa. Nah, untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan.


  • Ketahui tujuan perjalanan dan itinerary selama perjalanan tersebut. 
  • Buatlah daftar barang yang harus dibawa sesuai dengan itinerary.
  • Tentukan jumlah dan jenis busana yang nyaman dan sesuai dengan cuaca serta kegiatan perjalanan. Anda bisa membawa pakaian yang bisa dipakai lebih dari satu kali, misalnya celana jeans atau jaket. Pastikan untuk membawa pakaian yang diperlukan saja.
  • Bawalah alas kaki yang nyaman untuk dipakai seharian. Jika terpaksa harus membawa dua alas kaki, masukkan alas kaki yang berbobot ringan ke dalam tas. Jangan lupa membungkus alas kaki tersebut agar barang bawaan lainnya tidak kotor. Sementara itu, alas kaki yang memiliki bobot berat bisa Anda pakai langsung ketika perjalanan. 
  • Siapkan peralatan mandi seperlunya saja. Agar lebih ringan dan praktis, Anda bisa membawa peralatan mandi yang travel size. Anda juga bisa mengecek peralatan mandi apa saja yang disediakan di tempat penginapan Anda. Jika sudah lengkap, Anda tidak perlu repot membawanya lagi.
  • Jangan lupa membawa kebutuhan obat-obatan pribadi, vitamin, stok masker, dan disinfektan.

Baca juga rekomendasi jenis tas lainnya di sini

Selain sebagai fashion item, tas banyak berperan dalam aktivitas Anda sehari-hari. Berbeda aktivitas maka berbeda pula tas yang sebaiknya digunakan. Selanjutnya, kami telah menyiapkan beberapa artikel yang membahas produk tas terbaik untuk berbagai keperluan. Mari cek tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Jika hanya untuk kebutuhan perjalanan menginap satu malam, umumnya ukuran tas yang Anda butuhkan tidak terlalu besar. Namun, Anda juga perlu memastikan tas tersebut nyaman digunakan dan mampu melindungi isinya dengan baik.

Nah, kami telah mengulas sepuluh produk tas untuk membantu kenyamanan perjalanan satu malam Anda. Apakah salah satunya menarik hati dan sesuai dengan kebutuhan Anda? Jika iya, segeralah memesan sebelum kehabisan, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2022)
    Tidak hanya fungsional, koper dapat menunjang penampilan Anda saat traveling. Untuk itu, Anda memerlukan koper dengan desain modis. Selain mengutamakan desain, fitur dan kapasitasnya pun tidak kalah dari koper konvensional.Agar Anda mudah menentukan pilihan, kami akan membagikan cara memilih koper terbaik dengan desain modis. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi koper dari berbagai merek yang bagus, seperti Airwheel, American Tourister, dan Polo Milano. Produknya terdiri dari berbagai jenis, bahan, dan warna. Salah satunya mungkin cocok untuk Anda. Yuk, langsung baca informasinya di bawah ini!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Koper Terbaik - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    10 Koper Terbaik - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    Koper merupakan barang penting bagi Anda yang hendak liburan, dinas, atau mudik. Untuk kegiatan tersebut tentu Anda mencari koper yang kuat dan berkualitas baik, bukan? Saat ini terdapat banyak model koper dengan ukuran beragam sehingga mungkin akan sedikit membingungkan Anda.Di sini, kami akan menjelaskannya hal-hal yang perlu dijadikan acuan saat mencari koper terbaik. Merek koper yang bagus, seperti Polo, Dupont, LOJEL, atau American Tourister juga termasuk dalam daftar rekomendasi kami. Artikel ini juga telah ditinjau oleh tour consultant kami, Farianty Gunawan. Selamat membaca!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Koper merek Polo sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai koper berkualitas. Koper Polo awet sudah banyak beredar, tentu Anda bisa menggunakannya untuk jangka panjang. Mengikuti perkembangan zaman, koper Polo keren juga banyak diproduksi dan sangat menggoda untuk dimiliki.Untuk itu, cara memilih dan daftar rekomendasi koper Polo terbaik akan kami berikan pada Anda melalui artikel ini. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan menentukan koper Polo yang paling sesuai dengan kebutuhan. Hanya koper Polo yang bagus akan Anda temukan dalam artikel ini. Selamat memilih!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Koper Kabin Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Koper Kabin Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat, koper kabin adalah pilihan terbaik untuk dibawa. Entah business trip atau sekadar liburan, koper kabin dinilai paling ringan dan praktis untuk menampung barang bawaan Anda. Ukuran koper kabin sangat beragam, mulai dari 15 inci hingga 20 inci.Kami akan memberikan tips memilih koper kabin terbaik. Berbagai merek dan size koper kabin yang bagus, seperti Navy Club, American Tourister, dan Polo Team akan turut kami ulas. Artikel ini juga telah ditinjau oleh travel blogger kami, Zizy Damanik. Simak sampai akhir, ya!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Travel Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Travel Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tas jinjing saja tidak mungkin bisa menampung semua oleh-oleh yang Anda beli dari luar kota. Travel bag atau carry-on bag adalah solusinya. Travel bag berfungsi sebagai tas cadangan untuk di dalam ataupun di luar koper. Anda dapat membawa barang tambahan secara lebih efisien saat traveling.Berbagai merek tas travel terbaik akan Anda temukan di sini, misalnya Troveast, Heylook, Choral, dan lain-lain. Meski berkapasitas besar, tas traveling tetap ringan dan bisa masuk kabin pesawat. Beberapa tas bahkan bisa dilipat kecil. Mari persiapkan travel bag yang bagus untuk perjalanan Anda berikutnya!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Tas Koper Terbaik untuk Perjalanan Bisnis (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Koper Terbaik untuk Perjalanan Bisnis (Terbaru Tahun 2022)
    Saat melakukan perjalanan bisnis, para pebisnis biasanya membawa barang yang cukup banyak. Daripada punggung sakit akibat beban berat dari memanggul backpack, pilih saja tas koper! Tas koper yang tidak terlalu besar akan cukup untuk membawa barang Anda jika harus menginap selama 1–3 hari.Tips memilih tas koper yang bagus untuk perjalanan bisnis akan kami uraikan dalam artikel ini. Anda pun bisa menemukan produk-produk rekomendasi kami dari berbagai merek, misalnya TUMI, Samsonite, Traveler’s Choice, Navy Club, dan lainnya. Simaklah dan dapatkan tas koper terbaik untuk perjalanan bisnis Anda di sini!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Gembok Koper Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gembok Koper Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Saat melakukan perjalanan lokal atau internasional dalam waktu yang lama, tentunya Anda akan menggunakan koper untuk membawa barang bawaan. Agar barang bawaan lebih aman, gunakanlah gembok koper. Namun, gembok koper yang sekilas terlihat mirip mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih gembok untuk koper Anda. Kami pun menyiapkan sepuluh rekomendasi produk gembok koper terbaik merek Master Lock, K-Lock, dan sebagainya. Artikel ini sudah ditinjau oleh travel blogger kami, Rijal Fahmi Mohamadi. Mari simak terus artikel ini!
    Perlengkapan travelling
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori