• 10 Rekomendasi Termometer Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Termometer Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Termometer Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Termometer Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Termometer Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Termometer Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)

Jika Anda memiliki bayi, termometer adalah benda penting yang harus disediakan. Tentu saja termometer untuk bayi berbeda dengan termometer untuk orang dewasa. Terdapat berbagai tipe termometer, seperti termometer yang digunakan pada ketiak, telinga, atau tipe nonkontak.

Berbagai merek termometer yang bagus, seperti Omron, Braun, dan OneMed berlomba dalam memberikan fitur terbaiknya. Fiturnya beragam, mulai dari kecepatan ukur, lampu indikator, dan lain sebagainya. Di bawah ini, kami akan mengulas cara memilih termometer untuk bayi serta memberikan sepuluh produk rekomendasinya.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 02 Juni 2022
Daftar isi

Perbedaan termometer untuk bayi dan orang dewasa

Perbedaan termometer untuk bayi dan orang dewasa

Jika Anda memiliki bayi di rumah, termometer merupakan barang penting yang wajib tersedia di rumah. Hal ini karena bayi bisa terserang demam kapan saja akibat imun tubuh yang belum sempurna.


Akan tetapi, bayi sebaiknya memakai termometer yang memang dibuat untuk mereka. Masih banyak orang tua yang belum mengetahui perbedaan termometer khusus bayi dengan milik orang dewasa. Kami akan menjelaskan perbedaannya berikut ini :


  • Termometer khusus bayi dapat mengukur suhu tubuh dengan mudah dan cepat.
  • Bentuk termometer bayi disesuaikan dengan ukuran ketiaknya yang kecil sehingga dapat digunakan dengan aman dan nyaman.
  • Di pasaran, tersedia termometer yang dapat dipakai di kening atau telinga bayi. Kecepatan pengukuran termometer tipe ini biasanya hanya dalam hitungan detik. Dengan begitu, orang tua maupun anak tidak perlu stres karena menunggu terlalu lama untuk mengukur suhu tubuh.
  • Terdapat juga termometer yang dirancang khusus untuk menunjang aktivitas orang tua dan bayi. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah termometer yang dapat digunakan untuk mengukur suhu kamar atau susu.

Cara memilih termometer untuk bayi

Lalu, bagaimana cara memilih termometer yang terbaik untuk bayi? Selanjutnya, kami akan menjelaskan faktor-faktor penting yang perlu Anda perhatikan.

Ketahui tipe termometer berdasarkan cara pengukurannya

Terdapat beberapa tipe termometer bayi yang dapat Anda pilih. Kenali terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan masing-masing tipe sebelum Anda memilih.

Tipe infrared nonkontak, untuk bayi yang cenderung rewel

Tipe infrared nonkontak, untuk bayi yang cenderung rewel

Termometer tipe infrared nonkontak dapat menghindarkan Anda dan bayi dari rasa stres saat mengukur suhu tubuh. Termometer ini bekerja dengan mengukur gelombang infrared yang dihasilkan oleh tubuh dan permukaan kulit.


Jika Anda sedang sibuk, termometer tipe ini cocok untuk Anda pakai karena praktis. Anda dapat mengukur suhu tubuh hanya dengan mengarahkan detektornya di kening atau pelipis bayi Anda. Selain itu, karena tidak langsung menyentuh kulit, termometer tipe ini menjadi tidak mudah kotor. Termometer ini juga direkomendasikan apabila dipakai untuk beberapa orang dalam satu keluarga.

Tipe infrared telinga, bisa mengukur dari segala posisi

Tipe infrared telinga, bisa mengukur dari segala posisi

Salah satu keunggulan termometer tipe ini adalah dapat digunakan pada saat bayi sedang tertidur atau digendong. Anda dapat mengukur suhu badan bayi Anda dengan memasukkannya ke lubang telinga. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengubah posisi bayi yang sedang tidur saat akan mengukur suhu tubuhnya.


Termometer tipe ini sangat praktis karena tidak perlu melepas pakaian saat akan mengukur suhu tubuh si kecil. Selain itu, hasil ukur suhu tubuh bayi Anda tidak akan terpengaruh dengan suhu luar sehingga lebih akurat. Namun, hasil ukur suhu tubuh akan cenderung lebih tinggi dibandingkan saat mengukur di area kening.

Tipe digital, hasilnya lebih akurat

Tipe digital, hasilnya lebih akurat

Apabila Anda menginginkan hasil yang akurat, Anda dapat menggunakan termometer tipe digital. Cara kerjanya sama dengan termometer untuk orang dewasa, yaitu dengan menempelkan pada tubuh bayi secara langsung. Termometer tipe ini dapat memberikan hasil yang akurat.


Termometer tipe digital sering kali dianggap lebih lambat daripada tipe infrared dalam menampilkan hasil ukur. Padahal, terdapat juga produk termometer digital yang dapat mengukur hanya dalam 15 detik saja.


Selain termometer pengukuran prediktif, terdapat juga termometer dengan pengukuran aktual yang dapat memberikan hasil yang lebih baik. Namun, termometer tipe ini membutuhkan waktu ukur yang lama. Tentu akan sulit membuat bayi Anda diam selama sekitar 10 menit untuk mengukur suhu tubuh. Karena itu, termometer digital dengan pengukuran prediktif sudah cukup praktis untuk hasil yang akurat.

Pilih termometer dengan waktu pengukuran yang singkat

Pilih termometer dengan waktu pengukuran yang singkat

Selain berdasarkan tipe, hal yang harus diperhatikan saat memilih termometer adalah kecepatan waktu pengukurannya. Tidak seperti orang dewasa, mengukur suhu pada bayi umumnya lebih sulit. Terkadang, bayi akan menangis dan tidak sabaran ketika diukur sehingga dapat memengaruhi keakuratan pengukuran. Untuk itu, pilihlah termometer yang dapat dengan cepat mengukur suhu tubuh bayi Anda.


Kecepatan waktu pengukuran pada setiap termometer berbeda-beda. Terdapat termometer yang membutuhkan waktu lama atau hanya sebentar saja untuk siap digunakan setelah switch-nya dinyalakan. Termometer yang dapat langsung siap digunakan sesaat setelah dinyalakan akan sangat berguna untuk hari sibuk Anda. Karena itu, periksa terlebih dahulu sebelum Anda membelinya.

Gunakan termometer yang mudah dibersihkan atau memiliki ujung yang lembut

Gunakan termometer yang mudah dibersihkan atau memiliki ujung yang lembut

Karena kulit bayi masih sensitif, pilihlah termometer yang lembut di kulit dan higienis. Untuk termometer yang cara pengukurannya dijepit di ketiak, pilihlah yang memiliki ujung lembut dan lentur. Hal ini akan membuat bayi tidak akan mudah terluka saat diukur walaupun banyak bergerak. Dengan begitu, Anda dan si kecil tidak akan mengalami stres saat suhu tubuhnya diukur.


Untuk tipe infrared telinga, pastikan probe penutup termometer dapat diganti apabila sudah kotor. Jika harga penutup penggantinya mahal, tentu tidak mudah untuk menggantinya dengan yang baru. Karena itu, pastikan harga probe penutup pengganti termometer tersebut terjangkau sebelum membelinya.


Tipe termometer infrared nonkontak termasuk aman dan higienis karena tidak menyentuh kulit bayi secara langsung. Namun, tidak ada salahnya jika Anda memilih termometer yang dapat dibersihkan karena lebih higienis.

Periksa ketersediaan fitur pendukung lain

Termometer bayi memiliki berbagai macam fitur pendukung yang membuatnya menjadi lebih praktis. Pilihlah fitur yang disediakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Memory: Memudahkan dalam mengontrol kondisi fisik bayi

Memory: Memudahkan dalam mengontrol kondisi fisik bayi

Termometer yang memiliki fitur memory di dalamnya akan memudahkan Anda dalam mengontrol suhu tubuh bayi secara berkala. Fitur ini akan menyimpan rekaman suhu tubuh yang lengkap dengan waktu pengukurannya. Jadi, Anda bisa melihat perkembangan suhu tubuh bayi Anda dibandingkan dengan pengukuran sebelumnya. Anda juga akan langsung menyadari perubahan suhu tubuh bayi secara cepat.


Apabila bayi terserang demam, informasi mengenai waktu dan suhu tubuhnya menjadi informasi penting yang harus diingat. Akan tetapi, sering kali Anda tidak dapat mengingatnya karena panik, terlebih jika demam muncul secara tiba-tiba. Dengan adanya fitur memory, suhu akan otomatis tersimpan. Alhasil, informasi-informasi penting tersebut akan lebih mudah Anda sampaikan pada dokter di rumah sakit.

Backlight: Tetap nyaman saat pengukuran pada malam hari

Backlight: Tetap nyaman saat pengukuran pada malam hari

Termometer dengan fitur backlight akan memudahkan Anda saat melakukan pengukuran pada malam hari atau di ruangan gelap. Fitur ini membuat Anda tidak perlu menyalakan lampu dan khawatir bayi akan terbangun ketika suhu tubuhnya dicek.


Terkadang, Anda harus mengambil suhu ketika bayi sedang tenang saat dipeluk atau menyusu. Tentu Anda tidak dapat bergerak bebas untuk menyalakan lampu karena bayi Anda akan terbangun. Pada saat seperti ini, termometer dengan fitur backlight akan sangat membantu.

Multi-measurement: Praktis untuk mengukur suhu susu dan air hangat

Multi-measurement: Praktis untuk mengukur suhu susu dan air hangat

Termometer yang dapat digunakan untuk mengukur suhu selain suhu tubuh juga cukup praktis untuk dipilih. Anda dapat mengukur suhu susu dan air hangat untuk mandi dengan satu alat saja. Dengan begitu, Anda dapat berhemat karena tidak perlu membeli termometer lain.


Termometer dengan fitur ini rata-rata merupakan termometer jenis infrared nonkontak. Karena itu, kebersihan dari termometer ini akan tetap terjaga karena tidak bersentuhan langsung dengan kulit atau benda.

10 Rekomendasi termometer terbaik untuk bayi

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk termometer terbaik untuk bayi yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
TipeInfrared nonkontak
Waktu ukur1–3 detik
Fitur tambahanMemory, multi-measurement
Aman & higienisYa (tidak perlu menyentuh objek)
9

Braun ThermoScan 7 with Age Precision

IRT6520MNLA

Mulai dari Rp 1.348.000,00

TipeInfrared telinga
Waktu ukurTidak disebutkan
Fitur tambahanMemory, backlight, fever alarm
Aman & higienisYa (Braun Hygiene caps atau probe cover bisa diganti)
8
TipeInfrared nonkontak
Waktu ukur2 detik
Fitur tambahanMemory, backlight, multi-measurement, automatic switch off
Aman & higienisYa (tidak perlu menyentuh objek)
7

Mothercare Large Screen Pen Thermometer

Mulai dari Rp 225.000,00

TipeDigital
Waktu ukur10 detik
Fitur tambahanMemory, automatic switch off, fever alarm
Aman & higienisYa (ujung yang fleksibel dan dapat dibersihkan dengan air dan sabun)
6
TipeInfrared telinga
Waktu ukur1 detik
Fitur tambahanMemory, fever alarm
Aman & higienisYa (probe cover bisa diganti)
5

Little GiantDr Hugo Non-Contact Thermometer

Mulai dari Rp 935.000,00

TipeInfrared nonkontak
Waktu ukur2 detik
Fitur tambahanMemory, backlight, multi-measurement, automatic switch off, fever alarm
Aman & higienisYa (tidak perlu menyentuh objek)
4

Jiangsu Yuyue Medical Equipment & SupplyYuwell Thermometer Dahi

YHW-1

Mulai dari Rp 206.000,00

TipeInfrared nonkontak
Waktu ukur1 detik
Fitur tambahanMemory, backlight, fever alarm
Aman & higienisYa (tidak perlu menyentuh objek)
3
TipeInfrared nonkontak & telinga
Waktu ukurHitungan detik
Fitur tambahanMemory, multi-measurement, automatic switch off, fever alarm
Aman & higienisYa (tidak perlu menyentuh objek dan probe cover bisa diganti)
2
TipeDigital
Waktu ukur10 detik
Fitur tambahanMemory, backlight, automatic switch off, waterproof IP67
Aman & higienisYa (ujung yang fleksibel dan antialergi)
1

Jayamas Medica IndustriOneMed Thermometer Digital Thermo One Alpha 3

Mulai dari Rp 21.000,00

TipeDigital
Waktu ukur60 detik
Fitur tambahanMemory, waterproof, automatic switch off
Aman & higienisYa (ujung yang fleksibel dan bebas merkuri)

Tabel perbandingan produk termometer terbaik untuk bayi

Gambar produk
1
Jayamas Medica Industri OneMed Thermometer Digital Thermo One Alpha 3 1

Jayamas Medica Industri

2
Microlife Digital Thermometer 1

Microlife

3
Beurer Multifunctional Thermometer 1

Beurer

4
Jiangsu Yuyue Medical Equipment & Supply Yuwell Thermometer Dahi 1

Jiangsu Yuyue Medical Equipment & Supply

5
Little Giant Dr Hugo Non-Contact Thermometer 1

Little Giant

6
Omron Termometer Telinga 1

Omron

7
Mothercare  Large Screen Pen Thermometer 1

Mothercare

8
HuBDIC Non-Contact IR Thermometer 1

HuBDIC

9
Braun  ThermoScan 7 with Age Precision 1

Braun

10
Tecnimed  Visiofocus Mini 1

Tecnimed

Nama produk

OneMed Thermometer Digital Thermo One Alpha 3

Digital Thermometer

Multifunctional Thermometer

Yuwell Thermometer Dahi

Dr Hugo Non-Contact Thermometer

Termometer Telinga

Large Screen Pen Thermometer

Non-Contact IR Thermometer

ThermoScan 7 with Age Precision

Visiofocus Mini

Keunggulan

Meski harganya ekonomis, fiturnya banyak!

Hindari iritasi kulit dengan lapisan emas di bagian ujungnya

Dapat digunakan di dahi, tubuh, maupun telinga

Pantau fluktuasi suhu tubuh bayi dengan lebih mudah

Ketahui hasil lebih cepat dengan tiga warna lampu yang menyesuaikan suhu tubuh

Hanya butuh waktu satu detik untuk mengetahui suhu tubuh si kecil

Membaca hasil ukur menjadi lebih mudah dengan layar yang besar

Praktis dengan fitur notifikasi suara yang dapat disesuaikan

Dilengkapi dengan indikator demam untuk berbagai rentang usia

Angka hasil pengukurannya bisa langsung muncul pada objek

Harga mulai dariRp 21.000,00Rp 110.000,00Rp 620.000,00Rp 206.000,00Rp 935.000,00Rp 492.500,00Rp 225.000,00Rp 599.000,00Rp 1.348.000,00Rp 725.000,00
TipeDigitalDigitalInfrared nonkontak & telingaInfrared nonkontakInfrared nonkontakInfrared telingaDigitalInfrared nonkontakInfrared telingaInfrared nonkontak
Waktu ukur60 detik10 detikHitungan detik1 detik2 detik1 detik10 detik2 detikTidak disebutkan1–3 detik
Fitur tambahanMemory, waterproof, automatic switch offMemory, backlight, automatic switch off, waterproof IP67Memory, multi-measurement, automatic switch off, fever alarmMemory, backlight, fever alarmMemory, backlight, multi-measurement, automatic switch off, fever alarmMemory, fever alarmMemory, automatic switch off, fever alarmMemory, backlight, multi-measurement, automatic switch offMemory, backlight, fever alarmMemory, multi-measurement
Aman & higienisYa (ujung yang fleksibel dan bebas merkuri)Ya (ujung yang fleksibel dan antialergi)Ya (tidak perlu menyentuh objek dan probe cover bisa diganti)Ya (tidak perlu menyentuh objek)Ya (tidak perlu menyentuh objek)Ya (probe cover bisa diganti)Ya (ujung yang fleksibel dan dapat dibersihkan dengan air dan sabun)Ya (tidak perlu menyentuh objek)Ya (Braun Hygiene caps atau probe cover bisa diganti)Ya (tidak perlu menyentuh objek)
Tautan produk

Tips mengukur suhu tubuh bayi secara tepat

Tips mengukur suhu tubuh bayi secara tepat

Dalam mengukur suhu tubuh bayi, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan :


  • Untuk tipe digital, keringkan atau lap keringat di bagian tubuh yang akan diukur terlebih dahulu. Keringat dapat mengganggu hasil pengukuran sehingga menjadi tidak akurat.
  • Untuk tipe infrared telinga, bersihkan area sekitar telinga dari kotoran maupun rambut. Jika tidak dibersihkan terlebih dahulu, dikhawatirkan kotoran atau rambut akan menghalangi sinar infrared ke telinga.
  • Untuk tipe infrared nonkontak, ukurlah setelah dahi didinginkan. Namun, termometer tipe ini sering dianggap tidak akurat karena terpengaruh udara luar.

Terlepas dari tipe apa pun yang Anda gunakan, alangkah baiknya jika Anda mengetahui suhu tubuh normal bayi Anda. Dengan begitu, Anda akan dengan mudah mengetahui bila bayi Anda mengalami demam.

Umumnya, suhu tubuh normal bayi adalah 36,5–37. Bayi dapat dikatakan demam ketika suhunya lebih dari 38℃ jika diukur lewat dubur (rectal). Bayi juga sudah bisa dibilang demam apabila suhunya mencapai 37,8℃ saat diukur melalui mulut, dan 37,2℃ saat diukur melalui ketiak.

Tips pertolongan pertama saat bayi demam

Tips pertolongan pertama saat bayi demam

Saat tiba-tiba bayi terkena demam, Anda sebagai orang tua tidak boleh panik. Lakukan hal-hal berikut sebagai pertolongan pertama dalam merawat bayi yang demam :


  • Kompres dengan air hangat. Alih-alih air dingin, gunakan air hangat atau air suhu biasa untuk mengompres bayi. Tempatkan kompres di kening, ketiak, dada, atau perut si kecil. Selain itu, pastikan Anda memantau suhu bayi secara berkala menggunakan termometer.
  • Jangan tutupi badan si kecil dengan selimut atau baju tebal. Jika memakai baju tebal, tubuh bayi akan sulit mengeluarkan panas. Pakaikan bayi baju yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Anda juga bisa menggunakan AC untuk membantu menetralkan suhu tinggi tubuhnya. Gunakan selimut tipis untuk menutupi tubuhnya dari angin AC.
  • Susui bayi sesering mungkin. Bayi perlu mendapatkan asupan cairan yang cukup agar terhindar dari dehidrasi. Karena itu, susui anak Anda sesering mungkin untuk mencukupi kebutuhan cairannya yang hilang akibat berkeringat saat demam. Anda juga bisa memberikannya air putih jika bayi sudah mengonsumsi MPASI.
  • Berikan obat pereda demam, misalnya paracetamol. Namun, pastikan Anda memberikan dosis sesuai usia dan aturan produk.
  • Segera bawa bayi Anda ke dokter jika ia pingsan atau kejang. Menangis tanpa air mata, kulit kebiruan, jarang buang air kecil, dan tampak sangat lemas juga merupakan beberapa tanda bahaya demam.

Baca juga rekomendasi termometer lainnya di sini

Selain termometer untuk bayi, terdapat juga termometer digital dan inframerah yang dapat digunakan oleh segala kalangan sesuai kebutuhan. Kami telah mengulas cara memilih beserta rekomendasi produk terbaiknya di artikel di bawah ini. Silakan baca juga, ya!

Kesimpulan

Kami telah memberikan ulasan mengenai termometer untuk bayi beserta produk-produk terbaiknya. Apakah Anda sudah menentukan termometer yang sesuai untuk bayi Anda? Apa pun pilihan Anda, pastikan Anda benar-benar memilih termometer yang sesuai dengan kondisi sang buah hati. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil pengukuran yang akurat. Semoga si kecil cepat sembuh!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menimbang berat badan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Anda dapat mengetahui kebutuhan kalori tubuh dengan melihat berat badan Anda di timbangan. Selain itu, menimbang badan juga diperlukan oleh Anda yang sedang menjalankan program diet.Timbangan digital dapat menjadi pilihan yang praktis dan akurat untuk mengetahui bobot tubuh. Dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang cara memilih timbangan badan digital. Kami juga akan memberi rekomendasi timbangan badan digital yang bagus dan akurat, seperti merek OneMed, GEA, Krisbow, dan Omron. Selamat menemukan timbangan digital terbaik!
    Alat medis
  • 10 Nebulizer Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Nebulizer Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Mengonsumsi obat minum tidak selalu dapat menjadi solusi untuk masalah pernapasan. Terkadang, Anda membutuhkan bantuan alat nebulizer. Nebulizer adalah alat yang berfungsi menghantarkan obat dengan cepat ke paru-paru. Ada beberapa tipe nebulizer dari merek populer, seperti Philips, Omron, dan OneMed sehingga mungkin membingungkan Anda.Untuk itu, ada faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan, mulai dari kesesuaian dengan penyakit, harga, sampai kebisingan yang ditimbulkan. Kami akan menunjukkan cara memilih nebulizer yang bagus dan tepat untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter umum kami, dr. Prima. Mari simak selengkapnya!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Termometer digital merupakan pengukur suhu yang saat ini umum digunakan untuk menggantikan termometer air raksa. Termometer ini tersedia dalam berbagai bentuk dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Merek-merek ternama, seperti Beurer, Omron, dan Polygreen juga turut meramaikan pasar dengan produk-produknya. Anda mungkin jadi sedikit kebingungan untuk menentukan termometer yang bagus dan tepat. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli termometer digital yang bagus. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi termometer digital terbaik yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lewatkan informasinya berikut ini, ya!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Masker Duckbill Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Duckbill Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu model masker yang paling banyak dicari saat ini ialah masker duckbill. Masker yang bentuknya menyerupai paruh bebek ini memiliki potongan yang pas di wajah dengan desain yang stylish. Masker ini tersedia dalam beragam pilihan, misalnya masker duckbill hitam, putih, warna-warni, hingga untuk anak-anak dan wanita berhijab.Khusus untuk Anda, kami akan memberikan tips memilih masker duckbill beserta rekomendasi produknya. Selain Sensi, kami juga akan membagikan merek masker duckbill yang bagus, seperti Alkindo, Mouson, dan Careion. Silakan baca review lengkapnya di bawah, ya!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Kursi Roda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kursi Roda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi penderita gangguan mobilitas, kursi roda merupakan alat bantu penting untuk dapat menjalani aktivitas sehari-hari. Akan tetapi, dari banyaknya model kursi roda, manakah yang tepat untuk Anda? Apakah kursi roda tipe manual atau elektrik?Kali ini, kami akan berbagi cara memilih kursi roda terbaik berdasarkan tipe, harga, dan fungsi tambahannya. Sepuluh produk kursi roda dari merek yang bagus, seperti AVICO, GEA, dan Speeds juga akan kami ulas. Anda juga bisa memilih kursi roda ringan yang pas untuk traveling. Simak penjelasan di bawah ini dan pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Alat medis
  • 10 Masker KF94 Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Masker KF94 Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Masker telah menjadi starter pack new normal bagi semua orang. Di antara banyaknya pilihan, masker KF94 adalah salah satu jenis masker yang banyak disukai. Selain karena bentuknya fashionable, model masker Korea ini juga memiliki tingkat filtrasi setinggi 94%. Kali ini, kami akan mengulas tips memilih masker KF94, baik untuk orang dewasa, wanita berhijab, maupun anak-anak. Anda juga bisa menemukan rekomendasi merek masker KF94 yang bagus, seperti Pokana, Boson, dan Trustmed. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh dokter umum kami, dr Afriyani Khusna. Yuk, simak informasinya!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Masker Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak munculnya virus COVID-19, masker menjadi salah satu item yang wajib dipakai ketika keluar rumah. Tak hanya orang dewasa yang memakai masker, tetapi anak-anak pun harus memakainya. Di pasaran Anda akan menemukan desain, corak, hingga fitur tambahan dari masker anak yang bervariasi.Namun, masker seperti apa yang cocok dan aman dikenakan oleh anak-anak? Khusus untuk Anda, di artikel ini kami akan membagikan tips memilih masker anak yang bagus. Bukan hanya itu saja, rekomendasi dari merk kenamaan, seperti Sensi, Ulife+, hingga birds&bees pun akan kami ulas. Untuk itu, bacalah dengan saksama!
    Alat medis
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori