• 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Skuter atau otoped merupakan sebuah papan dengan kemudi yang dilengkapi roda. Anda sendiri mungkin pernah memainkannya saat masih anak-anak. Kami pun ingin agar anak Anda dapat ikut merasakan pengalaman dan keseruan bermain skuter. Namun, kini jenis skuter sudah semakin bervariasi sehingga mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan.

Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih skuter untuk anak. Tak lupa, kami pun telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda jadikan referensi pilihan. Yuk, temukan skuter favorit untuk anak Anda di sini!
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 20.883 Views
Daftar isi

Cara memilih skuter anak

Sekarang ini, skuter telah berkembang sangat pesat dari segi desain dan fitur. Agar Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan poin-poin apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memilih skuter.

Demi keamanan, pastikan tersedia sistem rem yang pakem

Demi keamanan, pastikan tersedia sistem rem yang pakem
Jika Anda bermaksud membeli skuter anak, salah satu poin terpenting yang harus diperhatikan adalah rem. Produk-produk terbaru memiliki tipe rem yang bervariasi seperti rem kaki yang berada di atas roda dan digunakan dengan cara diinjak. Ada juga rem tangan yang terpasang di bagian setang layaknya rem sepeda motor. Namun, setiap varian rem memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.
Untuk skuter yang memiliki rem kaki di atas roda, pelindung roda dan karet rodanya lama-kelamaan dapat menjadi aus. Rem kaki juga sering kali menimbulkan suara berdecit ketika digunakan. Kelebihan dari rem jenis ini ialah letaknya dekat dengan kaki. Berhubung skuter dikayuh menggunakan entakan kaki, secara refleks rem ini mudah dijangkau anak-anak. Ada juga skuter yang remnya dapat dihentikan secara manual dengan kaki tanpa tersedia rem tambahan.
Saat ini, skuter memang sudah semakin berkembang dan memiliki beragam desain. Namun, untuk anak yang masih kecil, pilihlah skuter dengan rem tangan yang berada di bagian setang skuternya.

Pilihlah skuter yang sesuai dengan usia anak Anda

Terdapat juga beberapa jenis skuter yang lebih cocok digunakan oleh anak-anak pada kelompok usia tertentu. Agar dapat menggunakan skuter dengan aman, penting untuk memilih skuter yang sesuai dengan usia anak.

Pastikan jumlah roda sesuai dengan usia anak

Pastikan jumlah roda sesuai dengan usia anak
Terdapat jenis skuter yang memiliki empat roda, tiga roda, dan dua roda. Rentang usia yang direkomendasikan pun berbeda-beda. Pastikan Anda memeriksa dengan saksama sebelum membeli skuter untuk anak. Meskipun Anda membelikan skuter berkualitas sekalipun, jika anak Anda belum dapat menggunakannya karena batasan usia, tentu ia akan bersedih.
Pada umumnya, skuter yang memiliki tiga atau empat roda cukup sesuai digunakan oleh anak berusia sekitar tiga tahun. Jumlah roda ini membuat skuter tetap seimbang, anak pun mudah berdiri di atas skuter tanpa khawatir terjatuh.
Di sisi lain, skuter beroda dua memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi. Karena itu, skuter ini lebih sesuai digunakan oleh anak berusia enam tahun ke atas. Meski awalnya mungkin sulit, tentu anak Anda akan merasa senang jika sudah dapat menggunakan skuter dua roda dengan lancar.

Sesuaikan ukuran papannya dengan besar tubuh anak

Sesuaikan ukuran papannya dengan besar tubuh anak
Selain dipengaruhi oleh jumlah roda, rentang usia yang direkomendasikan juga tergantung dari ukuran papan skuternya. Pastikan Anda memilih ukuran skuter berdasarkan besar tubuh anak. Contohnya, skuter dengan ukuran papan selebar 4 inci (±10 cm) cocok untuk anak kelas satu hingga kelas tiga sekolah dasar. Untuk anak yang lebih tua atau besar, ukuran papan selebar 5-8 inci (±12-20 cm) akan lebih cocok.
Jika anak Anda sudah semakin besar, tetapi masih menggunakan skuter berukuran kecil, bisa saja ia akan jatuh, lalu terluka. Skuter memang tidak diciptakan untuk kecepatan yang terlalu tinggi. Namun, jika digunakan saat menuruni lereng atau jalan menurun, tetap saja akan melaju dengan kecepatan melebihi yang seharusnya. Tetaplah berhati-hati menggunakan skuter dan pilihlah skuter yang sesuai dengan ukuran tubuh anak Anda.

Temukan desain yang paling disukai anak Anda

Temukan desain yang paling disukai anak Anda
Anak-anak yang menginjak usia sekolah biasanya mulai peduli dengan penampilan barang atau sesuatu yang keren. Jika Anda memberikan skuter dengan desain yang kurang sesuai selera anak, ia mungkin akan merasa malu, bahkan enggan menggunakannya.
Saat memberikannya sebagai hadiah, ajaklah anak Anda untuk memilih skuternya sendiri. Terdapat perbedaan yang signifikan antara definisi keren di mata anak-anak dengan orang dewasa. Jadi, biarkan saja anak Anda yang menentukan barang favoritnya sendiri.
Untuk anak perempuan, tidak semua anak perempuan menyukai warna pastel seperti merah muda atau biru muda. Sebagian dari mereka mungkin menyukai skuter yang terlihat sedikit maskulin. Berhubung selera anak berbeda-beda, disarankan agar Anda memilih produk yang akan dibeli bersama-sama dengan anak Anda.

10 Rekomendasi skuter anak terbaik

Sudahkah Anda memiliki bayangan mengenai skuter yang cocok untuk anak? Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi skuter terbaik untuk anak Anda. Temukan produk yang paling cocok dan sesuai dengan selera si kecil.
10
Jenis remTangan
Dimensi produkTidak diketahui
Target usia4 tahun ke atas
9
Jenis remDihentikan manual dengan kaki
Dimensi produk58 cm x 30 cm x 68 cm (tinggi setang bisa disesuaikan)
Target usia2 tahun ke atas
8
Jenis remDihentikan manual dengan kaki
Dimensi produkTidak diketahui
Target usiaTidak disebutkan
7
Jenis remKaki
Dimensi produkPanjang papan: 78 cm, tinggi setang: 73-84 cm (bisa disesuaikan)
Target usia2-13 tahun
6

Skuter Anak Set Motif Karakter

Rp 229.500,00

Jenis remDihentikan manual dengan kaki
Dimensi produkTidak diketahui
Target usiaTidak disebutkan
5
Jenis remDihentikan manual dengan kaki
Dimensi produkLebar papan: 14 cm, panjang: 67 cm, tinggi setang: 67-90 cm (bisa disesuaikan), tinggi skuter: 71-81 cm
Target usia2-12 tahun
4

Decathlon Oxelo Play 5 Children’s Scooter with Brake – Blue

Rp 798.000,00

Jenis remTangan dan kaki
Dimensi produkTidak diketahui
Target usia4-6 tahun
3
Jenis remDihentikan manual dengan kaki
Dimensi produkSeat height: 40-42 cm, tinggi setang: 60-71 cm (bisa disesuaikan)
Target usia3 tahun ke atas
2
Jenis remKaki
Dimensi produk62 cm x 30 cm x 70 cm, tinggi setang: 70-84 cm (bisa disesuaikan)
Target usia3-12 tahun
1
Jenis remKaki
Dimensi produk56 cm x 70 cm x 26 cm, tinggi setang: 60-70,5 cm (bisa disesuaikan)
Target usia±1-5 tahun

Tabel perbandingan produk skuter anak terbaik

Gambar produk
1
Yvolution Y Gliders Scooter 1

Yvolution

2
Skuter Roda Tiga Jet Turbo 1

3
Scoot & Ride Highwayfreak 1

Scoot & Ride

4
Decathlon Oxelo Play 5 Children’s Scooter with Brake – Blue 1

5
Skuter Anak 4 Roda 1

6
Skuter Anak Set Motif Karakter 1

7
Skuter Gunting Otoped Anak 1

8
Skuter Anak Bergambar Frozen 1

9
PMB Skuter Roda Tiga S1-KRJ 1

10
Skuter Anak Bergambar Karakter 1

Nama produk

Y Gliders Scooter

Skuter Roda Tiga Jet Turbo

Highwayfreak

Decathlon Oxelo Play 5 Children’s Scooter with Brake – Blue

Skuter Anak 4 Roda

Skuter Anak Set Motif Karakter

Skuter Gunting Otoped Anak

Skuter Anak Bergambar Frozen

PMB Skuter Roda Tiga S1-KRJ

Skuter Anak Bergambar Karakter

Keunggulan

Langkah awal memperkenalkan skuter kepada anak Anda

Tampil lebih keren dan bergaya dengan skuter jet turbo

Bodinya kokoh plus bisa dimainkan dalam dua posisi berbeda!

Dua sistem rem pakem untuk kontrol kecepatan yang lebih mudah

Empat roda buat laju skuter lebih stabil

Set skuter untuk perlindungan bagi para pemula

Lebih seimbang dengan papan model gunting yang unik

Skuter berdesain karakter Frozen yang mudah dilipat dan dibawa bepergian

Alunan musik menambah suasana riang saat bermain

Gambar desain dan warnanya beragam, anak pun mudah menemukan yang disukai

HargaRp 1.702.800,00Rp 1.300.000,00Rp 1.995.000,00Rp 798.000,00Rp 335.000,00Rp 229.500,00Rp 240.000,00Rp 231.000,00Rp 190.000,00Rp 135.000,00
Jenis remKakiKakiDihentikan manual dengan kakiTangan dan kakiDihentikan manual dengan kakiDihentikan manual dengan kakiKakiDihentikan manual dengan kakiDihentikan manual dengan kakiTangan
Dimensi produk56 cm x 70 cm x 26 cm, tinggi setang: 60-70,5 cm (bisa disesuaikan)62 cm x 30 cm x 70 cm, tinggi setang: 70-84 cm (bisa disesuaikan)Seat height: 40-42 cm, tinggi setang: 60-71 cm (bisa disesuaikan)Tidak diketahuiLebar papan: 14 cm, panjang: 67 cm, tinggi setang: 67-90 cm (bisa disesuaikan), tinggi skuter: 71-81 cmTidak diketahuiPanjang papan: 78 cm, tinggi setang: 73-84 cm (bisa disesuaikan)Tidak diketahui58 cm x 30 cm x 68 cm (tinggi setang bisa disesuaikan)Tidak diketahui
Target usia±1-5 tahun3-12 tahun3 tahun ke atas4-6 tahun2-12 tahunTidak disebutkan2-13 tahunTidak disebutkan2 tahun ke atas4 tahun ke atas
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepeda dan helm sepeda untuk anak di sini!

Selain skuter, mungkin Anda juga sedang mencari sepeda untuk anak. Agar anak Anda bisa belajar dan menaiki sepeda dengan aman, ia juga memerlukan helm sepeda. Berikut ini sudah kami sediakan artikel mengenai sepeda dan helm sepeda untuk anak. Bagaimana cara memilihnya dan apa saja produk-produk rekomendasi pilihan kami? Simak informasi selengkapnya pada artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan skuter yang paling cocok dengan anak Anda? Anda dapat menunjukkan produk rekomendasi di artikel ini kepada anak Anda agar ia dapat menentukan sendiri skuter yang diinginkannya.
Saat ini, skuter memang telah semakin beragam serta dilengkapi juga dengan berbagai fitur tambahan. Namun, sebelum itu, perhatikanlah dahulu usia dan besar tubuh anak Anda agar skuter yang dipilih lebih sesuai. Selamat berbelanja dan bergembira bersama anak Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Topi baseball seakan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan fashion. Fungsinya sudah bukan lagi sekadar pelindung dari sinar matahari saja, tetapi sebagai penunjang style juga. Topi baseball mampu menambah outlook dari pemakainya, baik perempuan maupun laki-laki.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih topi baseball kepada Anda. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh topi baseball dari merek-merek ternama, seperti New Era, Adidas, hingga Champion. Sudah siap tampil lebih chic dengan topi baseball?
    Olahraga lainnya
    36.860 Views
  • 10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Olahraga lompat tali atau skipping kini mulai digemari oleh banyak orang. Lompat tali merupakan salah satu olahraga cardio yang paling efektif dibanding jenis olahraga lainnya. Karena itu, memilih tali skipping adalah sesuatu yang harus diperhatikan karena alat ini dapat memengaruhi pola latihan Anda. Brand olahraga seperti Ketler, LP Sport, dan Xiaomi memiliki variasi tali skipping yang beragam. Untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan tali skipping terbaik, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Sebelum itu, mari simak cara memilih yang akan kami jabarkan berikut ini.
    Olahraga lainnya
    9.346 Views
  • 10 Rekomendasi Bola Pingpong Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bola Pingpong Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai kegiatan olahraga maupun kegiatan rekreasional, tenis meja atau pingpong selalu banyak peminat. Saat bermain pingpong, tentu Anda harus menyiapkan raket dan bola. Namun, tahukah Anda kalau tidak semua bola pingpong itu sama?Sebenarnya, bola pingpong mempunyai berbagai macam ukuran dan fungsi. Selain membagikan tips cara memilih bola pingpong yang baik, pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan bola pingpong dari merek terkenal seperti Nittaku, DHS, dan Butterfly. Bagia Anda yang hobi main tenis meja atau ingin berlatih, jangan lewatkan ulasan ini!
    Olahraga lainnya
    14.296 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Dewasa dan Anak-Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Dewasa dan Anak-Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Bermain sepatu roda dapat membuat Anda meluncur bebas. Kini, kegiatan tersebut makin digandrungi banyak kalangan, baik dewasa maupun anak-anak. Namun, terdapat banyak sekali jenis sepatu roda di pasaran, mulai dari merek Powerslide, Cougar, LYNX, dan lain-lain. Manakah yang terbaik?Supaya Anda tidak bingung, kami akan memberikan rekomendasi sepatu roda terbaik yang telah kami pilih berdasarkan harga, kenyamanan, dan kemudahan cara pakai. Panduan memilih sepatu roda juga akan dijabarkan dengan detail sehingga pemula pun dapat menemukan produk yang sesuai. Mari temukan sepatu roda yang cocok untuk Anda!
    Olahraga lainnya
    25.253 Views
  • 10 Rekomendasi Knee Supporter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Knee Supporter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lutut adalah bagian tubuh yang penting dalam menopang badan Anda. Jika lutut cedera, beraktivitas pun akan terasa sangat menyulitkan. Untuk menghindari cedera lutut ataupun membantu penyembuhannya, dibutuhkan penyokong lutut atau knee supporter. Knee supporter juga biasa digunakan untuk manula yang terkena artritis.Menggunakan knee supporter yang sesuai akan membuat Anda lebih nyaman dalam beraktivitas. Kali ini kami akan membahas berbagai tips dalam memilih knee supporter yang tepat. Setelahnya, kami akan memberikan rekomendasi knee supporter terbaik keluaran LP Support, Mueller Sports Medicine, dan sebagainya. Yuk, disimak!
    Olahraga lainnya
    19.409 Views
  • 10 Rekomendasi Earphone Terbaik untuk Olahraga (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Earphone Terbaik untuk Olahraga (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, wireless earphone menjadi barang yang populer. Salah satu alasannya adalah karena ringkas dan nyaman digunakan bahkan saat berlari. Saat hendak membelinya, bisa jadi Anda bingung memilih karena ada banyak pilihan earphone untuk olahraga. Salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan adalah kecocokan dengan bentuk telinga sehingga tidak mudah jatuh. Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih earphone untuk olahraga serta merekomendasikan merek-merek populer, seperti Apple, JBL, dan ÉGGEL. Bacalah artikel berikut untuk mendapatkan produk terbaik. Selamat membaca!
    Olahraga lainnya
    19.416 Views
  • 10 Rekomendasi Sport Wristband Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sport Wristband Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu aksesori dalam dunia olahraga adalah sport wristband. Sport wristband merupakan aksesori yang sering digunakan oleh atlet atau penggemar olahraga basket, lari, bulu tangkis, dan tenis lapangan. Aksesori ini digunakan pada pergelangan tangan untuk membantu menyeka keringat dengan praktis.Ada berbagai brand perlengkapan olahraga yang memproduksi wristband, seperti Reebok, Nike, Under Armour, Decathlon, dan Yonex. Supaya Anda bisa memilih dengan tepat, kami akan memberikan tips untuk memilihnya. Selain itu, kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk terbaik. Simak terus artikel ini dan jangan ada yang Anda lewatkan, ya!
    Olahraga lainnya
    6.933 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori