mybest
Skuter

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Skuter atau otoped anak merupakan sebuah papan dengan kemudi dan dilengkapi roda. Selain sebagai alat bermain, skuter juga bisa digunakan sebagai alat transportasi anak-anak. Saat ini, skuter sudah bisa digunakan oleh anak-anak mulai usia 2 tahun ke atas.

Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih scooter anak terbaik. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi merk skuter yang bagus, seperti Decathlon, Family, dan Notale. Kami juga akan mengulas skuter listrik, injak, sampai skuter roda 2 dan roda 3. Yuk, temukan skuter favorit anak Anda!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa bedanya otoped dan skuter?

Apa bedanya otoped dan skuter?

Skuter dan otoped sebenarnya tidak sama. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, skuter diartikan sebagai kendaraan bermotor yang memiliki dua roda. Sementara itu, otoped atau otopet adalah sebuah papan yang memiliki roda yang digerakkan dengan kaki.


Namun, di Indonesia, kedua benda tersebut dianggap sama. Keduanya diartikan sebagai papan dengan roda dan setang. Sebagian besar orang Indonesia justru lebih familier menyebut otopet dengan skuter atau scooter. Saat ini, skuter anak sudah banyak macamnya, mulai dari skuter listrik, manual, hingga injak. Beberapa produk juga dirancang untuk anak kecil, bahkan mulai usia 1,5 dan 2 tahun.

Cara memilih skuter anak

Dari segi desain dan fitur, skuter anak sudah berkembang sangat pesat. Agar Anda mendapatkan produk terbaik, berikut ini rincian poin-poin penting yang harus diperhatikan saat hendak membelinya.

1

Untuk bermain di rumah, pilih skuter roda tiga yang lebih stabil

Untuk bermain di rumah, pilih skuter roda tiga yang lebih stabil
Banyak orang tua yang ingin membeli skuter sebagai mainan untuk anak balita. Jika demikian, utamakanlah skuter anak yang dilengkapi 3 roda. Desain roda tiga membuat skuter lebih seimbang sehingga si kecil mudah berdiri di atasnya tanpa khawatir terjatuh. Kelemahannya, skuter anak roda 3 cenderung kaku sehingga agak sulit untuk melakukan belokan kecil.


Untuk menstimulasi kemampuan motorik kasar anak, Anda bisa memilih skuter dengan 2 roda. Setang pada skuter ini lebih mudah dikendalikan dan lebih fleksibel saat dipakai berbelok. Pemakaian skuter anak roda 2 juga cenderung lebih lama karena anak tidak mudah bosan memainkannya. Jenis skuter ini kami rekomendasikan untuk anak usia 6 tahun ke atas.

2

Gunakan skuter listrik atau skuter injak untuk dijadikan sarana transportasi

Gunakan skuter listrik atau skuter injak untuk dijadikan sarana transportasi

Skuter menjadi sarana yang menyenangkan untuk bersenang-senang. Namun, skuter bisa terasa melelahkan jika dijadikan sarana transportasi. Anak akan cepat lelah jika harus terus mengayunkan kakinya, apalagi kalau jalanannya kurang rata atau menanjak. Sebagai solusinya, Anda bisa membelikan skuter tipe listrik atau tipe injak untuk anak.


Kedua tipe tersebut bersahabat untuk penggunaan jarak jauh dan intensitas tinggi. Efektivitasnya hampir serupa dengan sepeda, tetapi lebih simpel. Untuk menjalankan skuter listrik, anak hanya perlu menekan atau menginjak sebuah tombol. Skuter tipe ini juga masih dapat digunakan secara manual saat baterainya habis. Kecepatannya pun bisa mencapai 25 km/jam.


Sementara itu, mekanisme skuter injak mirip sepeda. Skuternya perlu dikayuh agar berjalan. Namun, cara mengayuhnya tidak sama dengan sepeda. Kedua pedal terletak pada papan skuternya. Injak saja secara bergantian untuk membuat skuter berjalan.


Jika Anda tertarik membaca lebih lanjut tentang skuter listrik, silakan kunjungi link di bawah ini.

3

Agar bisa digunakan untuk jangka panjang, utamakan setang yang bisa diatur ketinggiannya

Agar bisa digunakan untuk jangka panjang, utamakan setang yang bisa diatur ketinggiannya

Skuter memiliki berbagai ukuran untuk disesuaikan dengan ukuran tubuh penggunanya. Bagi anak yang masih dalam masa pertumbuhan, ukuran skuter harus diperhatikan agar anak nyaman mengendarainya. Karena itu, Anda sebaiknya memilih skuter yang pegangan atau setangnya bisa disetel dalam berbagai ketinggian.


Skuter anak dengan setang yang bisa diatur ketinggiannya akan memudahkan anak dalam menyeimbangkan diri saat berkendara. Selain itu, skuter dengan handle bar yang fleksibel bisa digunakan dalam jangka panjang. Saat anak bertambah tinggi, Anda tak perlu repot-repot membeli skuter baru. Anak-anak bisa berbagi skuter dengan saudaranya.
4

Untuk penggunaan outdoor, pastikan bobotnya 3 kg ke atas agar stabil di jalanan

Untuk penggunaan outdoor, pastikan bobotnya 3 kg ke atas agar stabil di jalanan

Di jalanan yang tidak rata, skuter bisa menjadi tidak stabil dan berpotensi membuat anak Anda terjatuh. Jika jalanan di sekitar hunian Anda kurang rata, carilah skuter anak yang bobotnya lebih dari 3 kilogram. 


Bobot yang berat akan meningkatkan stabilitas skuter sehingga tidak mudah oleng saat melewati jalanan yang tidak rata. Sementara itu, bobot yang terlalu ringan akan membuat skuter mudah goyang, sekalipun anak-anak hanya berganti posisi saat mengendarainya.

5

Cari skuter dengan rem tangan supaya lebih mudah dijangkau anak

Cari skuter dengan rem tangan supaya lebih mudah dijangkau anak
Salah satu poin penting yang harus diperhatikan sebelum membeli skuter anak adalah rem. Ada dua tipe rem pada skuter anak yaitu:

  • Rem kaki
Rem ini berada di atas roda belakang skuter dan digunakan dengan cara diinjak. Kelebihan rem kaki adalah tidak akan membuat skuter terpental ke depan. Sayangnya, jika pijakan terlalu lemah, skuter tidak akan langsung berhenti, melainkan hanya melambat saja.

  • Rem tangan
Rem ini terpasang di bagian setang layaknya rem sepeda motor sehingga mudah dijangkau. Saat rem ditarik, skuter bisa langsung berhenti dengan sempurna. Namun, menggunakan rem tangan saat skuter dalam kecepatan tinggi berisiko membuatnya terpental.

Demi keamanan ganda, Anda bisa memilih produk yang dilengkapi rem tangan dan kaki sekaligus. Tersedia juga sukter yang tidak dilengkapi rem. Produk ini dapat dihentikan secara manual menggunakan kaki. Skuter dengan rem manual biasanya tidak dapat melaju kencang sehingga lebih aman untuk anak yang baru belajar mengendarainya.

6

Mau dibawa bepergian? Pertimbangkan produk yang bisa dilipat

Mau dibawa bepergian? Pertimbangkan produk yang bisa dilipat
Sumber: micro-scooters.co.uk

Selain lima poin di atas, pertimbangkan juga portabilitas skuter. Dalam hal ini, utamakanlah skuter yang bodinya bisa dilipat (foldable). Mekanismenya beragam, ada yang setangnya bisa dilipat, ada juga yang setangnya bisa dilepas.


Skuter yang bisa dilipat dapat diangkat dengan satu tangan sekaligus mudah disimpan. Anda pun bisa menyimpan skuter dengan rapi di dalam rumah maupun di mobil saat hendak dibawa bepergian.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi skuter anak terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk skuter anak terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bobot
Kapasitas beban
Lampu
Jenis rem
Jenis skuter
Material
Dimensi produk
Tinggi setang bisa diatur
Foldable
Target usia
Jumlah roda
1

Satu Keluarga

Skuter Kumbang Anak M95

Satu Keluarga Skuter Kumbang Anak M95 1

Rp114.999

Lebih Murah

Modelnya unik dengan mainan kepik dan kincir angin

2 kg

50 kg

Kaki

Manual

Besi, plastik

55 cm x 22 cm x 67 cm

Tidak diketahui

3

2

Mocababy

Scooter Anak Roda 3 dengan Lampu dan Musik

Mocababy Scooter Anak Roda 3 dengan Lampu dan Musik 1

Rp540.000

Menengah

Dilengkapi lampu dan musik, makin jadi favorit anak-anak!

3–5 kg

Tidak diketahui

Kaki

Manual

Plastik, baja, poliuretan

52 cm x 26,5 cm x 63 cm

2–12 tahun

3

3

Mideer

Scooter with Seat Mainan Anak

Mideer Scooter with Seat Mainan Anak 1

Rp1.000.000

Menengah

Lebih praktis dan versatile dengan kursi yang bisa dilepas-pasang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kaki

Manual

Plastik

58,5 cm x 30,7 cm x 67 cm

1–14 tahun

3

4

Family

SC 7805

Family SC 7805 1

Rp175.000

Agak Murah

Desain antimainstream bertemakan tokoh superhero Justice League

3 kg

20 kg

Kaki

Manual

Plastik, besi, aluminium

35 cm x 17 cm x 50 cm

3–5 tahun

2

5

Labeille

Scooter Duck RacerKC 130

Labeille Scooter Duck Racer 1

Rp188.000

Agak Murah

Memiliki 4 roda, lebih aman untuk balita

Tidak diketahui

15 kg

Tidak ada

Manual

Plastik

56,5 cm x 34 cm x 65 cm

1,5 tahun ke atas

4

6

Notale

DoLeMi 5 in 1 ScooterNTL-SCTD1

Notale DoLeMi 5 in 1 Scooter 1

Rp989.000

Menengah

Satu produk yang bisa diubah menjadi lima mode berbeda!

4,6 kg

Tidak diketahui

Kaki

Manual

Polypropylene, poliuretan

69 cm x 23,5 cm x 81 cm

2–6 tahun

3

7

Decathlon

Oxelo Kids Scooter B1 500 V2

Decathlon Oxelo Kids Scooter  1

Rp690.000

Menengah

Mudah dikemudikan dan mendukung perkembangan psikomotorik anak

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kaki

Manual

Polyamide, bajam aluminium

Tidak diketahui

2–5 tahun

3

8

Micro Scooters

Maxi Micro Deluxe

Micro Scooters Maxi Micro Deluxe 1

Rp2.599.000

Agak Mahal

Skuter anak perempuan yang trendy dan berkualitas tinggi

2,5 kg

50 kg

Kaki

Manual

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5–12 tahun

3

9

Keep Going Max

Skuter Listrik

Keep Going Max Skuter Listrik 1

Rp4.259.000

Lebih Mahal

Skuter listrik dengan motor kuat dan baterai yang awet

15 kg

100 kg

Kaki, tangan

Listrik

Aluminium

33 cm x 29 cm x 60 cm

10 tahun ke atas

2

10

RMB

Skuter Injak Happy New Alloy

RMB Skuter Injak Happy New Alloy 1

Rp925.000

Menengah

Skuter injak yang bisa meluncur lebih jauh

Tidak diketahui

50 kg

Tangan

Injak

Stainless steel, plastik

Tidak diketahui

2–10 tahun

3

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Satu KeluargaSkuter Kumbang Anak M95

Skuter Kumbang Anak M95 1
Sumber: shopee.co.id
Skuter Kumbang Anak M95 2
Sumber: shopee.co.id
Skuter Kumbang Anak M95 3
Sumber: shopee.co.id
Skuter Kumbang Anak M95 4
Sumber: shopee.co.id
Skuter Kumbang Anak M95 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp114.999
Lebih Murah
Harga referensi
Rp114.999
Lebih Murah

Modelnya unik dengan mainan kepik dan kincir angin

Kelebihan:

  • Desainnya anti-mainstream dan tak membosankan
  • Bisa menahan beban hingga 50 kilogram
  • Dilengkapi pelat baja sehingga lebih kuat

Kekurangan:

  • Bobotnya relatif ringan sehingga mungkin kurang stabil

Jika Anda mencari skuter anak yang harganya terjangkau, langsung saja pilih produk ini. Meski harganya ekonomis, tampilan skuter anak ini tidak terlihat murahan, tetapi justru terlihat manis. Hal ini berkat adanya aksesori mainan kepik dan kincir angin warna warni yang membuat tampilan skuter menjadi lebih menarik. Selain itu, built quality-nya juga cukup mumpuni. Pijakannya dilapisi pelat baja sehingga lebih kuat. Skuter ini bahkan mampu menopang bobot pengguna hingga 50 kilogram.

Bobot2 kg
Kapasitas beban50 kg
Lampu
Jenis rem Kaki
Jenis skuterManual
MaterialBesi, plastik
Dimensi produk55 cm x 22 cm x 67 cm
Tinggi setang bisa diatur
Foldable
Target usiaTidak diketahui
Jumlah roda3
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MocababyScooter Anak Roda 3 dengan Lampu dan Musik

Harga referensi
Rp540.000
Menengah

Dilengkapi lampu dan musik, makin jadi favorit anak-anak!

Kelebihan:
  • Rem kakinya didesain lebar dan fleksibel sehingga lebih aman
  • Kursinya tebal dan kukuh, serta bisa diputar dan dilipat
  • Pegangannya antiselip

Kekurangan:

  • Bodinya mayoritas plastik, rawan lecet/tergores

Skuter anak roda 3 dari Mocababy ini memiliki roda yang fleksibel. Hal tersebut akan membuat anak Anda mudah mengontrol dan membelokkan skuter. Selain itu, produk ini dilengkapi lampu yang nyalanya lembut sehingga tidak akan menyakiti mata anak.


Skuter ini juga dilengkapi speaker kecil yang dapat mengeluarkan musik, lho! Tambahan lagi, skuter ini juga memiliki tempat duduk yang bisa dilipat. Produk ini adalah pilihan sempurna untuk orang tua yang mencari skuter anak dengan lampu dan musik. 

Bobot3–5 kg
Kapasitas bebanTidak diketahui
Lampu
Jenis rem Kaki
Jenis skuterManual
MaterialPlastik, baja, poliuretan
Dimensi produk52 cm x 26,5 cm x 63 cm
Tinggi setang bisa diatur
Foldable
Target usia2–12 tahun
Jumlah roda3
View all
No.3

MideerScooter with Seat Mainan Anak

Harga referensi
Rp1.000.000
Menengah

Lebih praktis dan versatile dengan kursi yang bisa dilepas-pasang

Kelebihan:

  • Papan pijakannya lebar, bisa muat untuk 2 kaki anak
  • Rodanya akan tetap terasa mulus saat berjalan di atas permukaan yang tidak rata

Kekurangan:

  • Setangnya tidak bisa dibelokkan, menggunakan lean-to-steer technology yang mungkin kurang cocok untuk anak kecil

Scooter anak dari Mideer dirancang dengan lean-to-steer technology. Cara berbeloknya bukan menggunakan setang, melainkan dengan mencondongkan atau memiringkan badan. 


Produk ini cocok untuk Anda yang ingin melatih keseimbangan dan kemampuan koordinasi anak. Baiknya lagi, alih-alih dilipat, kursi pada skuter ini bisa dilepas apabila tidak dibutuhkan. Jadi, anak-anak bisa bermain skuter dengan lebih nyaman dan bebas gangguan.

BobotTidak diketahui
Kapasitas bebanTidak diketahui
Lampu
Jenis rem Kaki
Jenis skuterManual
MaterialPlastik
Dimensi produk58,5 cm x 30,7 cm x 67 cm
Tinggi setang bisa diatur
Foldable
Target usia1–14 tahun
Jumlah roda3
View all
No.4

FamilySC 7805

Harga referensi
Rp175.000
Agak Murah

Desain antimainstream bertemakan tokoh superhero Justice League

Kelebihan:

  • Bodi tahan banting karena terbuat dari logam dan aluminium
  • Bagian depan hanya ada 1 roda sehingga lebih mudah bermanuver

Kekurangan:

  • Catnya mudah tergores apabila terkena permukaan kasar atau benda tajam

Apakah anak Anda seorang penggemar tokoh superhero Justice League? Jika iya, jangan ragu untuk memilih produk ini. Family SC 7805 adalah skuter anak yang mengusung tema Justice League dengan gambar karakter populer, seperti Batman, Wonder Woman, dan Cyborg.


Rangka skuter ini terbuat dari logam dan aluminium sehingga lebih awet meski sering terjatuh atau tergores saat digunakan. Harga skuter anak ini juga relatif terjangkau, dijamin tak akan menguras isi dompet ibu dan ayah.

Bobot3 kg
Kapasitas beban20 kg
Lampu
Jenis rem Kaki
Jenis skuterManual
MaterialPlastik, besi, aluminium
Dimensi produk35 cm x 17 cm x 50 cm
Tinggi setang bisa diatur
Foldable
Target usia3–5 tahun
Jumlah roda2
View all
No.5

LabeilleScooter Duck RacerKC 130

Harga referensi
Rp188.000
Agak Murah

Memiliki 4 roda, lebih aman untuk balita

Kelebihan:

  • Keamanan dan kualitas terjamin karena sudah tersertifikasi SNI
  • Bida dipakai di dalam maupun di luar ruangan
  • Papan pijakannya lebar sehingga muat untuk dua kaki

Kekurangan:

  • Bukan untuk pemakaian jangka lama karena desainnya kurang cocok untuk anak yang sudah beranjak besar

Produk yang satu ini memiliki desain yang berbeda dengan skuter anak pada umumnya. Skuter dengan kepala bebek ini akan memikat hati anak kecil. Produk ini cocok diberikan kepada anak mulai usia 1,5 tahun.


Skuter ini dilengkapi empat buah roda yang membuatnya lebih stabil dan tidak mudah terjungkal. Putaran rodanya juga relatif lambat sehingga lebih aman untuk dimainkan oleh anak kecil.

BobotTidak diketahui
Kapasitas beban15 kg
Lampu
Jenis rem Tidak ada
Jenis skuterManual
MaterialPlastik
Dimensi produk56,5 cm x 34 cm x 65 cm
Tinggi setang bisa diatur
Foldable
Target usia1,5 tahun ke atas
Jumlah roda4
View all
No.6

NotaleDoLeMi 5 in 1 ScooterNTL-SCTD1

Harga referensi
Rp989.000
Menengah

Satu produk yang bisa diubah menjadi lima mode berbeda!

Kelebihan:

  • Lebih aman karena dilengkapi bantalan antiselip dan roda model tertutup
  • Pegangan ramah kulit sehingga tidak rentan iritasi
  • Anak tidak mudah bosan karena bisa diubah menjadi berbagai mode


Kekurangan:

  • Sistem manuvernya kurang tajam
  • Mayoritas bahan masih menggunakan plastik sehingga kurang kokoh


Bingung memilih di antara balance bike, sepeda roda tiga, dan skuter? Produk ini adalah solusi untuk Anda. Skuter anak ini bisa diubah ke dalam berbagai mode yang telah disebutkan di atas.


Produk ini bahkan memiliki dua alternatif dalam mode skuter. Anda bisa membuatnya menjadi skuter roda dua atau roda tiga. Ketika diubah ke dalam mode sepeda roda tiga, skuter ini dilengkapi pedal. Semua modenya dapat dialihkan dengan hanya memisahkan pedalnya.

Bobot4,6 kg
Kapasitas bebanTidak diketahui
Lampu
Jenis rem Kaki
Jenis skuterManual
MaterialPolypropylene, poliuretan
Dimensi produk69 cm x 23,5 cm x 81 cm
Tinggi setang bisa diatur
Foldable
Target usia2–6 tahun
Jumlah roda3
View all
No.7

DecathlonOxelo Kids Scooter B1 500 V2

Harga referensi
Rp690.000
Menengah

Mudah dikemudikan dan mendukung perkembangan psikomotorik anak

Kelebihan:

  • Setang dibuat melengkung agar posisi anak saat berkendara jadi lebih baik
  • Dirancang dengan bantuan fisioterapis sehingga sangat mendukung proses pembelajaran keseimbangan pada anak
  • Menggunakan dek dan rem bimaterial agar anak dapat menempatkan kaki dengan benar

Kekurangan:

  • Hanya bisa digunakan oleh balita sehingga skuter tidak bisa dipakai dalam jangka panjang

Scooter anak roda 3 ini dirancang bersama fisioterapis dan dapat membantu perkembangan motorik anak dengan sistem kemudi yang dipatenkan. Produk ini ideal untuk orang tua yang mencari skuter yang bagus bagi perkembangan psikomotorik si kecil. Ditambah dengan roda bercahaya dan warnanya yang cerah, anak pun makin senang bermain skuter.

BobotTidak diketahui
Kapasitas bebanTidak diketahui
Lampu
Jenis rem Kaki
Jenis skuterManual
MaterialPolyamide, bajam aluminium
Dimensi produkTidak diketahui
Tinggi setang bisa diatur
Foldable
Target usia2–5 tahun
Jumlah roda3
View all
No.8

Micro ScootersMaxi Micro Deluxe

Harga referensi
Rp2.599.000
Agak Mahal

Skuter anak perempuan yang trendy dan berkualitas tinggi

Kelebihan:

  • Pijakan extra grippy yang membuat kaki anak tidak mudah terpeleset
  • Menggunakan ban polyurethane sehingga bisa meredam getaran
  • Keamanannya terjamin dan telah disertifikasi oleh CPSC

Kekurangan:

  • Bobotnya relatif ringan, sehingga anak perlu hati-hati saat memakainya supaya tidak oleng

Produk ini memiliki sistem manuver yang sangat mulus dan pengendaraannya paling tenang. Hal ini karena ban skuter yang terbuat dari bahan polyurethane berkualitas tinggi dengan fiberglass yang fleksibel. Alhasil, skuter anak ini bisa meredam getaran dan akan terasa nyaman meski berjalan di lintasan yang tidak rata. 


Bodinya yang ringan dan fleksibel membuat scooter anak ini cocok dipakai di lingkungan perkotaan atau pinggiran kota. Maxi Micro Deluxe juga diklaim dapat melatih motor skill, core strength, hingga kepercayaan diri dan kemandirian anak.

Bobot2,5 kg
Kapasitas beban50 kg
Lampu
Jenis rem Kaki
Jenis skuterManual
MaterialTidak diketahui
Dimensi produkTidak diketahui
Tinggi setang bisa diatur
Foldable
Target usia5–12 tahun
Jumlah roda3
View all
No.9

Keep Going MaxSkuter Listrik

Harga referensi
Rp4.259.000
Lebih Mahal

Skuter listrik dengan motor kuat dan baterai yang awet

Kelebihan:

  • Dapat melaju hingga 30 km per jam
  • Baterainya bisa tahan hingga jarak tempuh 25 kilometer dengan daya motor 500 watt
  • Dilengkapi sistem pengereman regeneratif (dapat mengisi ulang baterai setiap melakukan pengereman)

Kekurangan:

  • Tidak direkomendasikan untuk anak-anak dengan usia kurang dari 10 tahun

Sedang mencari skuter listrik untuk anak? Ini dia produk yang tepat untuk Anda. Skuter ini digerakkan dengan tenaga listrik. Sekali isi ulang, Anda bisa memakainya hingga jarak tempuh sekitar 25 kilometer. Di bagian setang, terdapat layar kecil yang akan menampilkan berbagai hal, seperti kecepatan, jarak tempuh, hingga status baterai.


Selain untuk bermain, Anda juga bisa menjadikannya sebagai alat transportasi jika jarak dari rumah ke sekolah anak relatif dekat. Meski begitu, perhitungkan juga keamanan anak apabila ia harus melewati jalanan yang cukup ramai, ya!

Bobot15 kg
Kapasitas beban100 kg
Lampu
Jenis rem Kaki, tangan
Jenis skuterListrik
MaterialAluminium
Dimensi produk33 cm x 29 cm x 60 cm
Tinggi setang bisa diatur
Foldable
Target usia10 tahun ke atas
Jumlah roda2
View all
No.10

RMBSkuter Injak Happy New Alloy

Harga referensi
Rp925.000
Menengah

Skuter injak yang bisa meluncur lebih jauh

Kelebihan:

  • Dilengkapi bel untuk keamanan anak saat berkendara
  • Dapat melaju hingga kecepatan 10 kilometer per jam
  • Bodi tahan lama dan tidak mudah berkarat

Kekurangan:

  • Tinggi setangnya tidak bisa diubah atau disesuaikan


Alat ini menawarkan cara bermain yang baru untuk anak-anak. Bukannya didorong menggunakan kaki atau mesin bertenaga listrik, skuter ini digerakkan dengan cara menginjak pedalnya.


Dengan begitu, anak-anak bisa menempuh jarak yang lebih jauh tanpa merasa kelelahan. Produk ini juga dilengkapi rem tangan yang akan menjamin keselamatan anak Anda. Pilihlah produk ini jika Anda sedang mempetimbangkan membeli skuter injak untuk anak.

BobotTidak diketahui
Kapasitas beban50 kg
Lampu
Jenis rem Tangan
Jenis skuterInjak
MaterialStainless steel, plastik
Dimensi produkTidak diketahui
Tinggi setang bisa diatur
Foldable
Target usia2–10 tahun
Jumlah roda3
View all

Baca juga rekomendasi peralatan olahraga lainnya untuk anak di sini

Selain skuter, sepeda dan sepatu roda juga cocok sebagai sarana olahraga anak. Agar anak bisa berolahraga dengan aman, mereka juga memerlukan helm sepeda. Kami sudah menyiapkan rekomendasi produknya, lho. Simak saja informasi selengkapnya pada artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan skuter yang cocok untuk buah hati? Faktor keamanan tentu nomor satu. Jadi, pastikan lebih dahulu mekanisme remnya. Selanjutnya, periksa juga jumlah roda, portabilitas, hingga cara penggunaannya.


Agar tidak salah pilih, jadikanlah tips di atas sebagai acuan saat Anda hendak membeli skuter anak. Selain itu, baca juga review dari masing-masing produk, lalu cari yang fitur dan spesifikasi sesuai dengan kebutuhan anak. Selamat memilih!

5 Rekomendasi Skuter Anak terbaik

No. 1: Satu KeluargaSkuter Kumbang Anak M95

No. 2: MocababyScooter Anak Roda 3 dengan Lampu dan Musik

No. 3: MideerScooter with Seat Mainan Anak

No. 4: FamilySC 7805

No. 5: LabeilleScooter Duck RacerKC 130

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.