• 10 Rekomendasi Bola Golf Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Bola Golf Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Bola Golf Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Bola Golf Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Bola Golf Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Bola Golf Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Jika dilihat secara sepintas, semua bola golf terlihat sama. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata setiap bola golf memiliki perbedaan pada jarak tempuh dan tipe putarannya? Saat ini banyak merek bola golf yang bagus, seperti Callaway, Titleist, dan Bridgestone, yang menawarkan keunggulan yang berbeda-beda. Banyaknya pilihan ini mungkin membingungkan Anda.

Untuk itu, kami akan menjelaskan beberapa poin yang harus diperhatikan saat Anda memilih bola golf. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk bola golf terbaik kepada Anda. Silakan baca artikel kami secara saksama, lalu jadikan sebagai referensi dalam memilih bola golf terbaik!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 13 Juli 2022
Daftar isi

Pentingnya mengetahui perbedaan pada produk bola golf

Pentingnya mengetahui perbedaan pada produk bola golf

Penting untuk Anda ketahui bahwa setiap produk bola golf memiliki karakteristik yang berbeda. Beberapa bola golf dapat terbang lebih jauh, sedangkan beberapa lainnya lebih mudah berputar. Para pegolf terkadang harus menghadapi masalah tertentu jika bola golf yang dipilih tidak tepat. Beberapa masalah tersebut adalah jarak tempuh bola tidak bertambah, bola tidak terbang dengan lurus, dan masih banyak lagi.


Untuk itu, solusi terbaiknya adalah mengganti bola golf sesuai dengan kemampuan bermain. Sebenarnya, keberhasilan para pegolf juga ditentukan dengan pose berdiri yang tepat serta cara memegang stik dengan kokoh. Namun, menggunakan bola golf yang sesuai juga akan membantu Anda menghasilkan skor lebih tinggi dan memenangkan pertandingan


Bola golf memiliki beragam desain dan warna yang berbeda sehingga Anda bisa memilih yang paling menarik. Tentu Anda akan merasa lebih senang saat bermain menggunakan bola golf favorit Anda, bukan? Untuk mendapatkan bola golf yang sesuai, silakan jadikan artikel ini sebagai panduan dalam memilih.

Cara memilih bola golf

Di bawah ini kami akan menjelaskan beberapa poin penting dalam memilih bola golf. Mari disimak agar Anda bisa mendapatkan bola golf yang tepat!

Pilih berdasarkan teknik permainan dan tujuan bermain Anda

Secara umum, bola golf dibagi menjadi tiga tipe, yaitu distance type, spin type, dan third type. Kami akan menjabarkan keunggulannya masing-masing agar Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Distance type: Cocok bagi pegolf pemula dan amatir

Distance type: Cocok bagi pegolf pemula dan amatir

Bagi Anda pegolf pemula atau amatir, kami merekomendasikan bola golf distance type. Sesuai dengan namanya, bola golf ini dapat menjangkau jarak yang jauh dengan mudah. Tipe ini merupakan pilihan yang tepat apabila Anda mengalami kesulitan untuk meningkatkan jarak tempuh bola.


Bola golf ini memiliki tekstur yang keras sehingga mudah diketahui saat stick telah menyentuh bola. Anda juga akan lebih mudah mengingat titik pukul yang tepat pada bola. Hanya saja, karena bola golf ini adalah distance type, bola tidak dapat berputar dengan mudah.

Spin type: Cocok bagi pegolf tingkat lanjut yang ingin memanfaatkan putaran

Spin type: Cocok bagi pegolf tingkat lanjut yang ingin memanfaatkan putaran

Jika Anda telah mahir mengontrol pukulan yang memanfaatkan putaran, kami merekomendasikan bola golf spin type. Dengan bola golf tipe ini, Anda dapat mengontrol approach shot Anda dengan baik. Anda juga bisa mengatur pukulan yang tepat agar bola berhenti di titik yang diinginkan. 


Selain itu, bola golf spin type dapat berputar dengan lancar sehingga tidak mudah untuk melenceng ke kiri. Dengan memilih bola jenis ini, Anda dapat meningkatkan jumlah putaran bola. Namun, bola golf spin type lebih disarankan untuk pemain tingkat lanjut. Jadi, jika Anda pemula, sebaiknya hindari penggunaan bola tipe ini sampai Anda menemukan gaya permainan yang sesuai.

Third type: Bagi Anda yang ingin berkembang dalam waktu singkat

Third type: Bagi Anda yang ingin berkembang dalam waktu singkat

Apabila Anda kurang cocok dengan kedua tipe bola golf di atas, cobalah menggunakan bola golf third type. Tipe ini memiliki keseimbangan yang sangat baik antara jarak tempuh dan kemudahan berputar. Dengan kata lain, bisa dibilang bahwa bola golf third type merupakan perpaduan sempurna antara keduanya.


Bola golf ini mudah digunakan, bahkan untuk pemula atau amatir. Tipe ini juga direkomendasikan bagi Anda yang ingin meningkatkan kemampuan golf dengan cepat. Namun, perlu diingat bahwa tipe ini memiliki spesifikasi yang seimbang antara jarak tempuh dengan kemudahan berputar. Apabila Anda memiliki tujuan tertentu, sebaiknya pilihlah bola golf yang dikhususkan untuk tujuan Anda.

Pertimbangkan kecocokan bola golf dengan head speed stik Anda

Pertimbangkan kecocokan bola golf dengan head speed stik Anda

Demi mendapatkan bola golf yang cocok, penting untuk memilih bola yang sesuai dengan head speed stik Anda. Biasanya Anda bisa mengukur head speed di toko alat golf. Namun, Anda juga dapat menghitungnya sendiri dengan cara membagi jarak pukul stik golf dengan 5,5. Sebagai contoh, apabila jarak pukul stik Anda adalah sejauh 182 m, head speed-nya adalah 80 mph.


Saat ini telah banyak bola golf yang didesain agar cocok dengan head speed tertentu. Jadi, Anda bisa lebih mudah menemukan produk yang tepat bagi Anda.

Sesuaikan lapisan bola golf dengan budget dan level Anda

Sesuaikan lapisan bola golf dengan budget dan level Anda

Bola golf terdiri dari beberapa lapisan, ada yang memiliki 2 layers, 3 layers, hingga 4 layers. Makin banyak lapisan bola golf, makin tinggi pula fungsi dan harganya. Untuk itu, pilihlah yang sesuai dengan budget Anda.


Jika Anda mengutamakan jumlah putaran dan jarak terbang, silakan memilih bola golf 3 layers atau 4 layers. Jumlah lapisan tersebut juga berlaku bagi Anda yang ingin meningkatkan kemampuan golf Anda. Apabila Anda seorang pemula atau bermain golf untuk hiburan, bola golf 2 layers sudah cukup baik.


Selain itu, disarankan untuk menggunakan bola golf yang berbeda saat Anda berlatih dan bertanding. Karena bola golf dengan banyak lapisan harganya lebih tinggi, sebaiknya Anda hanya menggunakannya saat bertanding saja. Saat berlatih, Anda bisa menggunakan bola golf dengan harga lebih murah. Hal ini tentu akan lebih ramah bagi kantong Anda.

Periksa banyak dimple yang dimiliki untuk meningkatkan jarak tempuh

Periksa banyak dimple yang dimiliki untuk meningkatkan jarak tempuh

Meski sudah memilih jenis bola golf yang tepat, terkadang Anda tetap tidak dapat meningkatkan jarak tempuh. Jika Anda mengalami hal seperti ini, silakan memilih bola dengan banyak cekungan (dimple). 


Jumlah dimple yang dimaksud di sini adalah jumlah lekukan atau totol pada permukaan bola golf. Makin banyak jumlah dimple-nya, makin rendah pula hambatan udara yang diterima oleh bola. Dengan begitu, bola golf bisa melaju lebih jauh.


Bola golf biasanya memiliki sekitar 300–400 dimple. Apabila Anda ingin menambah jangkauan bola golf Anda, silakan memilih produk yang memiliki banyak dimple.

Perhatikan pemilihan warna agar mudah ditemukan

Perhatikan pemilihan warna agar mudah ditemukan

Pegolf pemula cenderung mudah kehilangan bola golf di tanah lapang. Untuk itu, Anda dianjurkan memilih bola golf dengan warna yang mencolok. Dengan demikian, Anda akan mudah menemukannya saat bola golf hilang. Hal ini tentu sangat membantu bagi Anda yang sering kehilangan bola golf.


Selain memilih bola golf berwarna, Anda juga bisa menandai bola golf dengan stiker. Cara tersebut juga akan mempermudah Anda menemukan bola golf Anda meski bercampur dengan bola orang lain.


Namun, apabila Anda sering kehilangan bola golf dan memiliki budget terbatas, Anda dapat membeli bola bekas. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan bola golf dengan harga lebih murah. Dengan budget seharga satu bola golf baru, Anda bisa mendapatkan tiga bola golf bekas. 

10 Rekomendasi bola golf terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bola golf terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 12 Juli 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, produk Callaway Chrome Soft Truvis menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa produk Volvik ViMat Soft Matt Golf Balls memiliki angka penjualan tertinggi.

10

Callaway Chrome Soft X LS TRPL 21

Mulai dari Rp 945.000,00

TipeTidak disebutkan
Head speedDi bawah 100 mph
Jumlah lapisan4 layers
Jumlah dimple332
Pilihan warnaPutih
9
TipeTidak disebutkan
Head speedTidak disebutkan
Jumlah lapisan3 layers
Jumlah dimple338
Pilihan warnaPutih, kuning
8
TipeTidak disebutkan
Head speedTidak disebutkan
Jumlah lapisan5 layers
Jumlah dimple322
Pilihan warnaPutih
7

DecathlonINESIS Soft 500 Golf Ball

Mulai dari Rp 270.000,00

TipeTidak disebutkan
Head speedTidak disebutkan
Jumlah lapisan2 layers
Jumlah dimple440
Pilihan warnaPutih, jingga, kuning, merah muda, hijau, merah
6
TipeDistance type
Head speedDi atas 100 mph
Jumlah lapisan2 layers
Jumlah dimple350
Pilihan warnaPutih, hijau, jingga, merah muda
5
TipeDistance type
Head speedTidak disebutkan
Jumlah lapisan2 layers
Jumlah dimple338
Pilihan warnaPutih, kuning, jingga , merah, hijau, merah muda
4

TaylorMade Distance+ Golf Balls

Mulai dari Rp 305.000,00

TipeDistance type
Head speedDi bawah 100 mph
Jumlah lapisan2 layers
Jumlah dimple342
Pilihan warnaPutih, kuning, merah, hijau, merah muda
3
TipeDistance type
Head speedDi bawah 105 mph
Jumlah lapisan2 layers
Jumlah dimple330
Pilihan warnaPutih, kuning, jingga
2

DecathlonINESIS Distance 100 Golf Ball

Mulai dari Rp 110.000,00

TipeDistance type
Head speedTidak disebutkan
Jumlah lapisan2 layers
Jumlah dimple440
Pilihan warnaPutih, kuning
1

Volvik ViMat Soft Matt Golf Balls

Mulai dari Rp 275.000,00

TipeDistance type
Head speedDi bawah 100 mph
Jumlah lapisan2 layers
Jumlah dimple372
Pilihan warnaJingga, kuning, merah, putih, hijau, merah muda

Tabel perbandingan produk bola golf terbaik

Gambar produk
1
Volvik  ViMat Soft Matt Golf Balls 1

Volvik

2
Decathlon INESIS Distance 100 Golf Ball 1

Decathlon

3
Bridgestone  Bola Golf Extra Soft 21 1

Bridgestone

4
TaylorMade  Distance+ Golf Balls 1

TaylorMade

5
Srixon  Soft Feel Golf Balls 1

Srixon

6
Titleist  Velocity Golf Ball 1

Titleist

7
Decathlon INESIS Soft 500 Golf Ball 1

Decathlon

8
TaylorMade  TP5 X Golf Balls 1

TaylorMade

9
Bridgestone  Tour B RX 1

Bridgestone

10
Callaway  Chrome Soft X LS TRPL 21 1

Callaway

Nama produk

ViMat Soft Matt Golf Balls

INESIS Distance 100 Golf Ball

Bola Golf Extra Soft 21

Distance+ Golf Balls

Soft Feel Golf Balls

Velocity Golf Ball

INESIS Soft 500 Golf Ball

TP5 X Golf Balls

Tour B RX

Chrome Soft X LS TRPL 21

Keunggulan

Hadir dengan pilihan warna eye catching, mudah ditemukan

Cocok untuk pemula, latihan golf pun jadi lebih nyaman

Dilengkapi teknologi double dimple, jarak pukul Anda pun bisa lebih jauh

Membantu Anda mencapai jarak terbang yang diinginkan

Kelembutan lapisannya membantu meningkatkan permainan Anda

Atasi kesulitan saat melakukan fairway shot

Memberi akurasi pukulan yang lebih tinggi, cocok untuk pegolf profesional

Bahan High-Flex hasilkan efek rebound yang lebih besar

Rasakan sensasi bermain golf ala atlet profesional

Bola golf yang cocok untuk semua jenis permainan

Harga mulai dariRp 275.000,00Rp 110.000,00Rp 333.000,00Rp 305.000,00Rp 399.000,00Rp 490.500,00Rp 270.000,00Rp 800.000,00Rp 777.000,00Rp 945.000,00
TipeDistance typeDistance typeDistance typeDistance typeDistance typeDistance typeTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Head speedDi bawah 100 mphTidak disebutkanDi bawah 105 mphDi bawah 100 mph Tidak disebutkanDi atas 100 mphTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanDi bawah 100 mph
Jumlah lapisan2 layers2 layers 2 layers2 layers 2 layers2 layers2 layers 5 layers 3 layers 4 layers
Jumlah dimple372440330342338350440322338332
Pilihan warnaJingga, kuning, merah, putih, hijau, merah muda Putih, kuningPutih, kuning, jinggaPutih, kuning, merah, hijau, merah mudaPutih, kuning, jingga , merah, hijau, merah muda Putih, hijau, jingga, merah mudaPutih, jingga, kuning, merah muda, hijau, merahPutihPutih, kuningPutih
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan golf lainnya di sini

Untuk mendapatkan performa yang memuaskan saat bermain golf, Anda juga perlu memperhatikan perlengkapan bermain golf yang lain. Beberapa peralatan tersebut, antara lain, adalah sepatu, sarung tangan, atau kacamata khusus untuk bermain golf. Anda dapat menyimaknya melalui link di bawah ini. Kami juga memiliki rekomendasi produk kategori lain yang bisa Anda simak melalui official website kami di my-best.id.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, bagaimana menurut Anda? Semoga Anda dapat meningkatkan kualitas latihan dan permainan Anda dengan memilih bola golf yang tepat. 


Apabila Anda adalah pegolf amatir, Anda bisa memilih produk yang memang cocok untuk pemula. Setelah itu, jangan lupa untuk giat berlatih. Makin sering Anda berlatih, tentu akan makin baik hasilnya. Selamat mencoba!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Stick Golf Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Stick Golf Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Stick golf merupakan perlengkapan yang penting untuk dimiliki pemain golf. Stick golf memiliki fungsi dan peran masing-masing, seperti driver, wood, dan juga putter. Namun, untuk Anda yang masih pemula, memilih stick golf pasti bukan perkara yang mudah, bukan?Ada banyak merek yang bagus dan tersedia di pasaran, seperti Mizuno, Callaway, dan Cobra. Di antara beberapa merek tersebut, terdapat hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda menentukan pilihan stick golf. Untuk itu, kali ini kami akan membantu Anda memilih stick golf terbaik sesuai dengan fungsi dan kebutuhan Anda.
    Golf
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Saat bermain golf, perlengkapan yang harus melekat di badan selain sepatu adalah sarung tangan golf atau golf gloves. Sarung tangan ini akan memperkuat genggaman Anda sehingga akurasi pukulan pun meningkat. Karena itu, Anda perlu memilih sarung tangan golf yang tepat.Ada berbagai merek sarung tangan golf terbaik, seperti Birdie, Callaway, Decathlon, dan sebagainya. Namun, manakah produk yang paling sesuai? Kami akan memberikan beberapa tips agar Anda dapat memilih sarung tangan yang bagus. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi sarung tangan golf sebagai referensi Anda. Yuk, simak selengkapnya!
    Golf
  • 10 Rekomendasi Sepatu Golf Terbaik Untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Golf Terbaik Untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Dalam golf, perhatian utama cenderung dititikberatkan pada pemilihan stik maupun bola golf. Faktanya, sepatu golf disinyalir memiliki peran yang tak kalah penting dalam permainan. Untuk itu, Anda memerlukan sepatu golf yang bagus, seperti sepatu merek Nike, adidas, Puma, Skechers, dan lainnya.Agar Anda mendapatkan sepatu yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih sepatu golf, khususnya untuk pria. Setelah itu, akan ada rekomendasi produk-produk terpopuler yang mungkin pas untuk Anda. Sudah siap menemukan sepatu golf yang cocok untuk menemani Anda di lapangan hijau?
    Golf
  • 10 Rekomendasi Sepatu Golf Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Golf Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu golf akan meningkatkan performa Anda sehingga Anda pun akan makin menikmati permainan golf. Meski begitu, ada begitu banyak jenis dan merek sepatu golf wanita yang bagus, seperti Nike, adidas, atau PUMA. Hal ini bisa saja membuat Anda kebingungan untuk memilih sepatu golf yang tepat.Karena itu, kami akan memberikan tips memilih sepatu golf serta memberikan beberapa rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Anda akan menemukan sepatu golf wanita berkualitas dengan beragam spesifikasi. Seluruh produk dalam daftar rekomendasi ini cocok digunakan oleh profesional atau pemula. Yuk, simak informasinya!
    Golf
  • 10 Rekomendasi Spikeless Golf Shoes (Sepatu Golf) Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Spikeless Golf Shoes (Sepatu Golf) Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu adalah salah satu perlengkapan penting untuk bermain golf. Terdapat dua jenis sepatu golf pria, yaitu spike (sol berpaku logam atau plastik) dan spikeless (sol bergerigi karet). Sepatu golf spikeless makin banyak digemari, terutama oleh para pemula, karena bisa dikenakan di dalam dan luar lapangan.Supaya Anda makin yakin membelinya, kami akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan sepatu golf spikeless, serta tips memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek spikeless golf shoes yang bagus untuk pria, seperti Footjoy, Nike, Skechers, dan adidas. Jadi, pastikan Anda membaca artikel ini sampai selesai, ya!
    Golf
  • 10 Rekomendasi Kacamata Golf Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kacamata Golf Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kacamata sport adalah salah satu aksesori penting yang tidak boleh dilewatkan saat bermain golf. Namun, setiap brand memiliki keunikannya sendiri yang membuatnya berbeda pada ukuran, berat, dan besaran UV protection. Apakah itu membuat Anda bingung dalam memilih?Jangan khawatir, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi kacamata sport terbaik. Brand kacamata sport seperti Oakley, goodr, dan Tifosi juga ada dalam rekomendasi produk. Ayo, baca artikel ini dan pilih kacamata sport favorit Anda!
    Golf
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori