• 10 Rekomendasi Matras Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Matras Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Matras Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Matras Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Matras Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Matras Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Apakah Anda termasuk penyuka kegiatan outdoor, seperti mendaki gunung dan camping? Salah satu perlengkapan camping yang tidak boleh dilupakan adalah matras. Sebagai alas tidur, ada berbagai jenis matras, seperti matras lipat, matras gulung, matras busa, hingga matras angin. 


Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih matras camping yang tepat untuk Anda. Ada juga berbagai rekomendasi produk matras yang bisa menjadi pertimbangan Anda, seperti EIGER, CONSINA, Naturhike, dan lainnya. Bacalah dengan teliti setiap poinnya sehingga Anda dapat menemukan matras camping yang tepat. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 24 Februari 2021
  • 10.643 Views
Daftar isi

Buat pengalaman tidur di dalam tenda menjadi lebih nyaman

Buat pengalaman tidur di dalam tenda menjadi lebih nyaman

Melakukan kegiatan outdoor, seperti berkemah dan mendaki gunung, dapat membuat pikiran dan jiwa kita menjadi lebih segar. Ada yang berpikiran bahwa bersentuhan dengan alam dapat menjadi penyembuhan dari penatnya suasana kota. Namun, beberapa orang mempunyai kendala saat sedang berkemah, seperti kesulitan beristirahat di dalam tenda. Maka dari itu, dibutuhkan matras yang berfungsi baik sebagai alas untuk beristirahat di tenda. Matras jenis ini direkomendasikan untuk Anda yang suka camping, tetapi mengalami kesulitan untuk tidur dengan pulas. 


Matras berfungsi sebagai isolator sehingga penyebaran udara dingin yang berasal dari tanah dapat dicegah. Anda pun hanya merasakan suhu hangat yang berasal oleh kantong tidur Anda. Perlu diingat, suhu udara dingin tidak hanya terjadi saat musim dingin, tetapi juga saat musim panas. Semua tergantung dari lokasi Anda melakukan camping. Jadi, pilihlah matras yang tepat agar Anda dapat tidur dengan nyaman saat berada di dalam tenda. 

Cara memilih matras camping

Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin yang harus Anda ketahui saat memilih matras camping. Bacalah dengan teliti setiap poinnya sehingga Anda dapat menemukan matras yang sesuai dengan lebih mudah.

Periksa jenis dan cara pemakaian matras sesuai kebutuhan Anda

Ada berbagai jenis matras dengan cara pemasangan dan tingkat kenyamanan yang berbeda-beda. Hal ini tergantung dari produk matras itu sendiri. Di sini, kami akan memperkenalkan jenis matras yang bisa menjadi pertimbangan saat Anda hendak melakukan kegiatan outdoor.

Matras busa, mudah digunakan dengan harga terjangkau

Matras busa, mudah digunakan dengan harga terjangkau
Jenis matras busa atau closed cell mat direkomendasikan untuk Anda yang tidak ingin repot saat memakai matras. Sesuai dengan namanya, matras ini terbuat dari foaming agent (bahan busa), seperti urethane. Matras jenis ini praktis digunakan, Anda hanya perlu menggelarnya saja. Matras ini juga dapat disimpan dengan mudah, Anda hanya perlu melipat atau menggulungnya. 

Permukaan matras ini biasanya berwarna silver karena diproses menggunakan material aluminium. Keunggulan lainnya, matras busa memiliki harga yang lebih ekonomis dibanding dengan jenis lainnya.

Matras busa adalah jenis yang tidak memerlukan udara di dalamnya. Maka dari itu, Anda masih dapat menggunakannya meskipun matras robek sedikit. Ada beberapa produk yang dapat dipotong dengan gunting agar sesuai dengan ukuran tenda. Dengan begitu, matras bisa menutupi seluruh alas di tenda dengan pas tanpa berlebih.

Meskipun matras ini memiliki insulasi panas untuk menahan laju udara dingin, banyak produk yang bahannya tipis. Hal tersebut tentu mengurangi kenyamanan Anda saat tidur di dalam tenda. Jika Anda mencari matras dengan mempertimbangkan kenyamanan tidur, pilihlah jenis matras dengan bahan yang lebih tebal.

Matras udara, lapisan tebal dengan tingkat keras yang dapat disesuaikan

Matras udara, lapisan tebal dengan tingkat keras yang dapat disesuaikan
Nah, jika Anda menekankan kenyamanan tidur, kami merekomendasikan matras udara. Jenis matras ini dapat mengembang dan mengempis sesuai jumlah tekanan udara di dalamnya. Dengan begitu, Anda dapat mengatur ketebalan dan tingkat keras matras sesuai preferensi kenyamanan Anda. Jika Anda mempunyai budget yang berlebih, pilihlah matras yang memiliki ketebalan 10 cm atau lebih. Makin tebal matrasnya, tingkat kenyamanannya pun makin baik.

Ada dua cara untuk menginjeksi udara pada matras ini, yakni cara manual dan cara otomatis dengan pompa udara built-in. Matras dengan tipe injeksi otomatis lebih mudah digunakan. Namun, sistem injeksinya membutuhkan daya listrik agar matras dapat terpompa otomatis. Hal ini akan sedikit merepotkan untuk Anda yang melakukan kegiatan outdooor ekstrem, seperti mendaki gunung. Maka dari itu, jangan lupa untuk mempertimbangkan poin ini juga, ya.


Ada banyak produk matras udara yang memiliki harga terjangkau. Fitur yang diberikan tiap-tiap matras juga bervariasi. Pilihlah matras yang mudah digunakan sesuai dengan aktivitas Anda.

Matras inflator, memberi kenyamanan ekstra dengan penggunaannya yang mudah

Matras inflator, memberi kenyamanan ekstra dengan penggunaannya yang mudah
Jika Anda ingin menyeimbangkan kenyamanan dan kemudahan, kami sarankan memilih matras inflator. Matras ini merupakan perpaduan dari matras busa dan matras udara. Pemakaiannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu melonggarkan katupnya dan udara akan masuk secara otomatis. Tebal matras ini sekitar 3 cm hingga 4 cm seperti matras busa. Meskipun lebih tipis daripada matras udara, matras jenis ini cukup empuk sebagai alas tidur.

Matras inflator relatif lebih mahal dibandingkan dengan dua jenis matras lainnya, tetapi penggunaannya lebih mudah. Jika Anda sering melakukan camping, ada baiknya untuk memiliki matras inflator ini.

Pilih ukuran matras sesuai dengan ukuran tubuh dan tenda Anda!

Pilih ukuran matras sesuai dengan ukuran tubuh dan tenda Anda!
Hal penting yang tidak boleh terlupakan saat memilih matras adalah mengecek ukuran matras itu sendiri. Kami menyarankan Anda memilih matras yang lebih besar dari ukuran badan Anda. Jika bisa, pilih matras yang besar sehingga cukup saat Anda membalikkan badan, kaki, dan kepala. Anda pun dapat tidur dengan nyenyak tanpa khawatir anggota tubuh merasa dingin karena menyentuh tanah.

Tidak hanya mempertimbangkan ukuran tubuh, periksa juga ukuran ruang pemasangan matras. Jika Anda berkemah menggunakan tenda, periksa ukuran dari tenda tersebut. Begitu juga jika Anda tinggal di dalam mobil atau campervan, lakukan hal yang sama. Jika Anda mengutamakan kenyamanan saat tidur, matras mungkin tidak muat di dalam tenda. 

Ukuran matras akan berpengaruh pada ukuran penyimpanannya. Jadi, telitilah saat memilih ukuran matras. Jangan pilih ukuran yang terlalu kecil atau terlalu besar, ya.

Periksa performa insulasi untuk menghalau suhu dingin

Periksa performa insulasi untuk menghalau suhu dingin

Apakah Anda berencana untuk berkemah di negeri empat musim? Jika iya, Anda perlu memeriksa efek insulasi panas pada matras. Efek insulasi panas ini ditunjukkan dengan nilai resistansi panas atau nilai R. Nilai resistansi panas menunjukkan berapa banyak panas yang tidak disalurkan. Makin tinggi nilai R-nya, makin sulit juga panas untuk keluar sehingga efek insulasi panasnya makin tinggi.

Matras dengan nilai R kurang dari dua sebaiknya digunakan berkemah pada musim panas. Kemudian, jika Anda melakukan camping pada musim semi atau gugur, gunakan matras dengan nilai R 2 hingga R 3,5. Sementara itu, untuk penggunaan matras di musim dingin, pilih matras dengan nilai R 3 hingga R 5. Jika Anda hendak menggunakan matras pada semua musim, gunakanlah matras dengan nilai R 4 atau lebih. Matras yang dingin membuat Anda selalu terbangun dan tidak bisa tidur. Jadi, pastikan juga Anda memeriksa hal ini juga. 

Pilih matras yang waterproof, camping di berbagai musim jadi lebih nyaman

Pilih matras yang waterproof, camping di berbagai musim jadi lebih nyaman

Saat berada di dalam tenda, biasanya terdapat tetesan air akibat dari proses kondensasi embun dan hujan. Tetesan air ini dapat membuat matras basah, dalam kasus terburuk dapat membuat genangan-genangan kecil. Maka dari itu, untuk mencegah matras basah, periksa tingkat ketahanan air pada matras. Ada beberapa bahan antiair yang bisa ditemukan pada matras, salah satunya adalah PVC.


Saat matras basah, suhu pada matras akan menjadi dingin. Tidak hanya itu, sleeping bag yang basah juga akan sulit untuk dibersihkan. Jadi, pilihlah matras dengan material waterproof, ya.

Cek portabilitas matras sehingga mudah disimpan

Cek portabilitas matras sehingga mudah disimpan
Jika Anda sering mendaki gunung, perhatikan portabilitas dari matras sehingga memudahkan untuk dibawa. Hal ini penting karena Anda akan membawa banyak barang dalam tas Anda. Maka dari itu, sebaiknya Anda memilih matras yang ringan dan dapat dilipat menjadi kecil. 

Saat dikempiskan, tekanan udara pada matras udara dan matras inflator bersifat relatif. Dengan begitu, kedua jenis matras ini memiliki ukuran penyimpanan yang bervariasi, tergantung dari mereknya. Kami menyarankan Anda memilih matras yang dapat dilipat hingga ukuran 30 cm x 13 cm untuk matras udara. Sementara itu, ukuran ideal penyimpanan matras inflator adalah 60 cm x 20 cm atau di bawahnya.

Bagi Anda yang mencari matras ringan, matras jenis closed cell mat bisa menjadi pilihan yang pas. Jenis matras ini memiliki bobot sekitar 1 kg atau kurang. Namun, matras menjadi lebih tebal karena tidak bisa dilipat secara vertikal. Meskipun demikian, matras tetap mudah untuk dibawa ke mana pun. 

10 Rekomendasi matras camping terbaik

Berikut ini, kami rekomedasikan produk-produk terbaik dan bisa diandalkan yang dapat Anda pilih. Periksa setiap keunggulan dan kekurangan produk dan pilih matras yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10
KetebalanTidak disebutkan
Ukuran200 cm X 60 cm
Ukuran saat dilipatTidak disebutkan
Berat800 gram
9
KetebalanTidak disebutkan
Ukuran178 cm x 60 cm
Ukuran saat dilipatTidak disebutkan
Berat1.000 gram
8
Ketebalan0,5 cm
Ukuran186 cm x 65 cm x 0,5 cm
Ukuran saat dilipatTidak disebutkan
Berat400 gram
7

EigerindoEIGER Dreampad Mattress

Mulai dari Rp 279.000,00

Ketebalan2,5 cm
Ukuran185 cm x 60 cm x 2,5 cm
Ukuran saat dilipatTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
6

Naturehike Outdoor Waterproof Lightweight Sleeping Pad Folding Ixpe Egg Crate

NH19QD008

Mulai dari Rp 350.000,00

Ketebalan1,8 cm
Ukuran185 cm x 56 cm x 1,8 cm
Ukuran saat dilipat56 cm x 13 cm x 15 cm
Berat460 gram
5

NaturehikeUltralight Sleeping Pad Matras Angin

NH17T023-T

Mulai dari Rp 671.000,00

Ketebalan3 cm
Ukuran187 cm x 57 x 3 cm
Ukuran saat dilipat24 cm x 10 cm
Berat380 gram
4

Bluefield Inflatable Outdoor Camping Pad

Mulai dari Rp 653.000,00

KetebalanTidak disebutkan
Ukuran185 cm x 60 cm
Ukuran saat dilipat33 cm x 15 cm
Berat1.000 gram
3

Naturehike Camping Inflatable Mattress Sleeping Pad Self-Inflating

NH19Q034-D

Mulai dari Rp 850.000,00

Ketebalan3 cm
UkuranStandar: 183 cm x 51 cm x 3 cm, large: 198 cm x 65 cm x 3 cm
Ukuran saat dilipatStandar: 26 x 18 cm, large: 33 cm x 20 cm
BeratStandar: 700 gram, large: 960 gram
2
Ketebalan 8 cm
Ukuran188 cm x 119 cm x 8 cm
Ukuran saat dilipat 23 cm x 13 cm
Berat 1.134 gram
1

Therm-a-Rest NeoAir® XLite™ Sleeping Pad

Mulai dari Rp 3.800.000,00

Ketebalan6,4 cm
Ukuran183 cm x 51 cm x 6,4 cm
Ukuran saat dilipat23 cm x 10 cm
Berat340 gram

Tabel perbandingan produk matras camping terbaik

Gambar produk
1
Therm-a-Rest  NeoAir® XLite™ Sleeping Pad 1

Therm-a-Rest

2
Klymit Double V 1

Klymit

3
Naturehike  Camping Inflatable Mattress Sleeping Pad Self-Inflating 1

Naturehike

4
Bluefield  Inflatable Outdoor Camping Pad 1

Bluefield

5
Naturehike Ultralight Sleeping Pad Matras Angin 1

Naturehike

6
Naturehike  Outdoor Waterproof Lightweight Sleeping Pad Folding Ixpe Egg Crate  1

Naturehike

7
Eigerindo EIGER Dreampad Mattress 1

Eigerindo

8
CONSINA Sleep Warm 1

CONSINA

9
Eigerindo EIGER Matras Cacing 1

Eigerindo

10
Arei Matras Corak 1

Arei

Nama produk

NeoAir® XLite™ Sleeping Pad

Double V

Camping Inflatable Mattress Sleeping Pad Self-Inflating

Inflatable Outdoor Camping Pad

Ultralight Sleeping Pad Matras Angin

Outdoor Waterproof Lightweight Sleeping Pad Folding Ixpe Egg Crate

EIGER Dreampad Mattress

Sleep Warm

EIGER Matras Cacing

Matras Corak

Keunggulan

Ultra packable! Tangguh hadapi berbagai kondisi alam

Matras couple! Ruang lebih luas untuk camping bersama

Perawatan mudah untuk penggunaan yang tahan lama

Material tangguh! Tahan goresan rumput tajam dan kerikil di pantai

Kombinasikan dengan sleeping bag agar kualitas tidur lebih baik

Berikan sensasi pijatan setelah seharian jalan-jalan dengan tekstur khasnya

Waterproof! Aman digunakan di dalam dan luar tenda

Dilapisi aluminium foil yang berguna untuk keadaan darurat!

Bentuk compact dan dapat diandalkan untuk pemula

Harga terjangkau, berguna untuk banyak kegiatan outdoor

Harga mulai dariRp 3.800.000,00Rp 2.500.000,00Rp 850.000,00Rp 653.000,00Rp 671.000,00Rp 350.000,00Rp 279.000,00Rp 75.000,00Rp 89.000,00Rp 75.000,00
Ketebalan6,4 cm 8 cm3 cmTidak disebutkan3 cm1,8 cm2,5 cm0,5 cmTidak disebutkanTidak disebutkan
Ukuran183 cm x 51 cm x 6,4 cm188 cm x 119 cm x 8 cmStandar: 183 cm x 51 cm x 3 cm, large: 198 cm x 65 cm x 3 cm185 cm x 60 cm187 cm x 57 x 3 cm185 cm x 56 cm x 1,8 cm185 cm x 60 cm x 2,5 cm186 cm x 65 cm x 0,5 cm178 cm x 60 cm200 cm X 60 cm
Ukuran saat dilipat23 cm x 10 cm 23 cm x 13 cmStandar: 26 x 18 cm, large: 33 cm x 20 cm33 cm x 15 cm24 cm x 10 cm56 cm x 13 cm x 15 cmTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Berat340 gram 1.134 gramStandar: 700 gram, large: 960 gram1.000 gram380 gram460 gramTidak disebutkan400 gram1.000 gram800 gram
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan outdoor lainnya di sini

Masih ada beberapa perlengkapan outdoor lainnya yang telah kami ulas, seperti sepatu, lentera, sleeping bag, dan lainnya. Jika Anda membutuhkannya ulasannya, silakan baca artikel lengkapnya pada tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel ini? Apakah Anda menemukan matras yang cocok untuk Anda? Kebutuhan matras untuk camping berbeda-beda. Hal ini dipengaruhi jenis kegiatan, lokasi, dan kondisi aktivitas Anda.


Ada banyak matras yang bisa ditemukan di pasaran. Kualitas, harga, dan daya tahan matrasnya pun beragam. Perlu diingat, salah satu kenikmatan saat camping adalah waktu tidur. Maka dari itu, jangan sampai Anda salah memilih matras. Semoga ulasan ini membantu Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Ice Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Ice Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ice pack adalah pengganti es batu yang bermanfaat untuk Anda yang sering menyimpan sesuatu pada cooler bag atau cooler box. Terdapat beragam merek ice pack, mulai dari Gabag, Rubbermaid, Coleman, dan lainnya yang beredar di pasaran. Hal ini tentunya akan membuat Anda bingung dalam memilih, bukan?Untuk Anda yang sedang mencari produk ice pack, artikel ini jangan sampai Anda lewatkan. Simak cara memilih ice pack yang tepat dan rekomendasi produknya di bawah ini. Gunakanlah artikel ini sebagai referensi untuk menemukan ice pack yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Perlengkapan outdoor
    24.367 Views
  • 10 Rekomendasi Pisau Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pisau Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat berada di alam bebas, pisau outdoor sangat Anda butuhkan, misalnya untuk mengolah bahan makanan dan membelah kayu. Ada beberapa nama lain untuk pisau outdoor, seperti pisau camping atau pisau tentara. Beberapa merek pisau outdoor yang terkenal dan memiliki reputasi baik adalah Victorinox, Opinel, Morakniv, dan Spyderco.Anda bingung memilih pisau outdoor yang tepat untuk Anda? Sebelum membeli, sebaiknya baca dulu artikel berikut karena kami akan membahas cara memilih pisau outdoor dan memberikan rekomendasi beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadikan artikel ini referensi Anda dalam memilih pisau outdoor yang bagus!
    Perlengkapan outdoor
    35.510 Views
  • 10 Rekomendasi Hammock (Tempat Tidur Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hammock (Tempat Tidur Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat sedang bersantai di luar ruangan, sangat mengasyikkan bila bisa merebahkan badan di atas hammock. Anda pun bisa memilih hammock yang sekiranya paling nyaman untuk digunakan. Ditambah lagi, berbagai merk, seperti Decathlon, IKEA, dan Eiger, turut memproduksi hammock dengan berbagai keunggulan.Agar Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin dalam memilih hammock yang bagus. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda beli secara online. Mari temukan hammock favorit Anda agar saat bersantai bisa menjadi lebih maksimal!
    Perlengkapan outdoor
    18.441 Views
  • 10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda berencana untuk berkegiatan di dataran tinggi atau daerah bersalju? Jika ya, Anda akan membutuhkan baju hangat atau jaket yang sesuai. Namun, jaket ini sangat beragam jenisnya, mulai dari produk keluaran The North Face, Fjallraven, Kathmandu, dan sebagainya.Kali ini, kami akan memperkenalkan berbagai down jacket, baik yang ringan hingga yang bisa dilipat menjadi sangat ringkas. Anda pun tidak perlu bingung, kami akan memberitahu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih down jacket. Selamat membaca!
    Perlengkapan outdoor
    23.985 Views
  • 10 Rekomendasi Headlamp Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Headlamp Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Headlamp adalah salah satu peralatan yang paling penting untuk kegiatan outdoor seperti camping atau mendaki gunung. Ada banyak model dan jenis headlamp yang ringkas, tetapi memiliki banyak fungsi. Anda dapat menemukan banyak produk di pasaran, seperti Olight, Nitecore, dan Naturehike. Lalu, manakah yang cocok untuk Anda?Kali ini, kami akan menjelaskan poin penting cara memilih headlamp terbaik untuk mendaki gunung. Kami juga akan merekomendasikan beberapa headlamp terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, silakan disimak dan temukan headlamp untuk menerangi trek gelap Anda saat mendaki gunung!
    Perlengkapan outdoor
    16.756 Views
  • 10 Rekomendasi Kaos Kaki Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kaos Kaki Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kaus kaki outdoor sangat berguna saat digunakan untuk mendaki gunung atau hiking. Kaus kaki khusus seperti ini mampu mencegah kedinginan dan kelelahan pada kaki. Selain tepat guna, kaus kaki outdoor juga tersedia dalam berbagai desain dan pola khusus bagi wanita, anak-anak, dan pria. Tentu Anda jadi kebingungan dalam memilih produk terbaik, bukan?Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kaus kaki outdoor yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari berbagai merek, seperti Eiger, Berghaus, dan Quechua. Dengan memiliki kaus kaki outdoor yang sesuai, Anda akan dapat menikmati kegiatan outdoor dengan lebih nyaman!
    Perlengkapan outdoor
    6.927 Views
  • 10 Rekomendasi Nesting Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Nesting Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk Anda yang suka mendaki gunung, nesting menjadi perlengkapan yang tidak boleh terlewatkan. Nesting atau cooking set merupakan perlengkapan wajib untuk memenuhi asupan makanan saat berada di gunung. Ada berbagai bentuk dan merek nesting yang tersedia di pasaran, mulai dari Consina, Naturehike, dan lainnya. Tiap-tiap nesting memiliki keunggulannya masing-masing. Nesting tabung untuk merebus, ceper untuk menumis, tipe wajan untuk menggoreng, dan lainnya. Agar tidak keliru memilih nesting, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda ketahui beserta rekomendasi produknya. Selamat membaca!
    Perlengkapan outdoor
    18.188 Views
  • 10 Rekomendasi Trekking Poles Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Trekking Poles Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Trekking poles adalah peralatan hiking berbentuk tongkat yang berfungsi membagi beban tumpuan kaki dan membantu memberikan pijakan. Modelnya bermacam-macam, mulai dari yang pegangannya berbentuk I-shape atau T-shape, hingga produk dengan teknologi anti-shock. Anda yang baru pertama kali ingin membeli trekking poles mungkin akan bingung saat memilih.Untuk itu, kami akan mengenalkan lebih jauh tentang cara memilih trekking poles dan merekomendasikan produk terbaiknya. Ada berbagai produk keluaran merek terkenal, seperti Black Diamond, Eiger, Consina, dan sebagainya. Jadikan artikel ini referensi Anda saat mencari trekking poles, ya!
    Perlengkapan outdoor
    11.813 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik Model Low Cut (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik Model Low Cut (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu trekking model low cut sangat penting sebagai alat pendukung kegiatan mendaki gunung. Banyak pilihan sepatu trekking berkualitas keluaran Eiger, Salomon, Columbia, dan sebagainya di pasaran. Hal tersebut mungkin dapat menyulitkan Anda dalam memilih sepatu yang tepat.Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih sepatu trekking model low cut. Kami juga akan memperkenalkan rekomendasi sepatu trekking model low cut terbaik berdasarkan kelebihannya masing-masing. Mari temukan sepatu impian Anda di sini!
    Perlengkapan outdoor
    5.416 Views
  • 10 Rekomendasi Raket Yonex Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Raket Yonex Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu perlengkapan utama dalam olahraga bulu tangkis dan tenis adalah raket. Merk raket yang cukup bagus dan populer di kalangan pemain profesional adalah Yonex. Ada berbagai seri raket, misalnya Astrox, Voltric, dan Astrel yang dapat dijumpai di pasaran. Di dalam artikel ini kami akan menjelaskan kepada Anda cara memilih raket Yonex baik untuk bulu tangkis maupun tenis. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa produk terbaik dan original untuk pemula dan profesional. Jika Anda ingin mendapatkan raket Yonex terbaik, baca artikel ini sampai tuntas, ya!
    Outdoor & sports
    85 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk yang ringkas. Banyak produsen sepeda lipat terkenal, seperti Polygon, United Bike, hingga Dahon yang menawarkan beragam model sepeda lipat. Masing-masing produk tentu saja memiliki karakter yang berbeda-beda.Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan membahas cara memilih sepeda lipat yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan sepeda lipat yang sesuai kebutuhan Anda. Daripada berdiam diri saja di rumah, marilah bersepeda untuk jiwa dan raga yang lebih sehat!
    Sepeda
    557.423 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Sepeda
    489.350 Views
  • 10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga bulu tangkis adalah salah satu olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, semua memainkannya. Raket menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini kami akan menjelaskan poin-poin yang harus diperhatikan dalam memilih raket bulu tangkis, baik untuk pemula maupun profesional. Kami juga akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis terbaik, seperti Yonex, Adidas, Li-Ning, dan sebagainya. Tidak ketinggalan, mantan atlet bulu tangkis, Debby Susanto, juga ikut memberikan komentar mengenai cara memilihnya. Silakan disimak!
    Badminton
    268.008 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merk-merk ternama, seperti Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Sepeda
    273.643 Views
  • 10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda ingin bugar dengan berolahraga setiap hari? Atau mungkin Anda ingin menurunkan berat badan? Tidak perlu pergi ke gym, Anda bisa berolahraga jalan cepat, berlari, ataupun jogging dengan alat treadmill kapan pun Anda mau.Meski bukan merupakan alat olahraga yang murah, membeli treadmill bisa menjadi investasi yang baik untuk Anda. Kali ini kami akan berbagi pengetahuan tentang cara memilih treadmill terbaik. Lalu, kami juga memberikan rekomendasi treadmill dari merek Idachi, OB FIT, Jaco, Total Fitness, dan lainnya yang bisa Anda miliki di rumah.
    Gym & fitness
    133.066 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu lari merupakan perlengkapan yang sangat dibutuhkan untuk melakukan olahraga lari. Merk ternama seperti Nike, Asics, dan Adidas menyediakan sepatu lari yang bervariasi. Namun, setiap produk tentu memiliki keunggulan dan kekurangannya tersendiri.Anda akan sulit membedakan sepatu lari untuk pemula atau profesional jika hanya melihat dari desainnya saja. Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih sepatu lari sekaligus memberikan rekomendasi produknya yang bagus. Produk-produk tersebut tentunya bisa dibeli melalui e-commerce favorit Anda. Semoga Anda mendapatkan sepatu lari yang tepat!
    Running
    117.438 Views
  • 10 Rekomendasi Trekking Poles Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Trekking Poles Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Trekking poles adalah peralatan hiking berbentuk tongkat yang berfungsi membagi beban tumpuan kaki dan membantu memberikan pijakan. Modelnya bermacam-macam, mulai dari yang pegangannya berbentuk I-shape atau T-shape, hingga produk dengan teknologi anti-shock. Anda yang baru pertama kali ingin membeli trekking poles mungkin akan bingung saat memilih.Untuk itu, kami akan mengenalkan lebih jauh tentang cara memilih trekking poles dan merekomendasikan produk terbaiknya. Ada berbagai produk keluaran merek terkenal, seperti Black Diamond, Eiger, Consina, dan sebagainya. Jadikan artikel ini referensi Anda saat mencari trekking poles, ya!
    Perlengkapan outdoor
    11.813 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori