• 10 Merk Compression Stockings yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Compression Stockings yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Compression Stockings yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Compression Stockings yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Compression Stockings yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Compression Stockings yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)

Selain dapat meredakan nyeri tungkai dan kaki, compression stocking juga bisa mengurangi pembengkakan karena adanya tekanan. Produk yang juga sering disebut stocking varises ini bisa dikatakan salah satu benda wajib bagi banyak wanita. Namun, dengan banyaknya jenis compression stocking yang tersedia di pasaran, produk mana yang sebaiknya dipilih?

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih stocking compression yang sesuai kebutuhan Anda. Kami juga merekomendasikan produk dari berbagai merek stocking yang bagus, seperti Dr. Ortho, Variteks, dan Jobst. Silakan baca dengan saksama agar Anda tidak salah memilih compression stocking, ya. 

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Leonita Julian
  • Pembaharuan terakhir: 20 April 2022
Daftar isi

Manfaat compression stockings

Manfaat compression stockings

Stoking kompresi atau compression stocking adalah stoking terapeutik elastis yang dirancang khusus untuk menekan kaki guna melancarkan sirkulasi darah. Dengan kata lain, compression stocking berbeda dengan stoking biasa yang digunakan untuk menunjang penampilan.

 
Compression stocking dibuat lebih ketat pada kaki, terutama pergelangan kaki, lalu melonggar secara bertahap hingga atas kaki. Tujuannya agar tekanan pada kaki dapat melancarkan pembuluh darah dalam memompa darah kembali ke jantung. 


Karena dapat melancarkan sirkulasi darah, compression stocking bagus untuk varises, untuk kaki bengkak, dan untuk tekanan darah rendah. Berikut manfaat compression stocking untuk lebih jelasnya:


  • mengatasi varises (pelebaran pembuluh darah vena) agar tidak makin melebar
  • mengurangi nyeri dan pembengkakan pada kaki dan tungkai, terutama bagi ibu hamil
  • meredakan pembengkakan akibat trombosis vena dalam atau deep vein thrombosis (DVT)
  • mengatasi spider vein
  • mencegah edema pada kaki pascaoperasi
  • mengurangi nyeri sendi, serta menekan otot agar bekerja lebih optimal
  • meredakan lelah pada kaki akibat aktivitas sehari-hari
  • mencegah kaki bengkak saat duduk lama di pesawat, kereta api, dan mobil.


Selain hal-hal di atas, masih ada beberapa manfaat dan kondisi lain yang memerlukan penggunaan compression stocking. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan kondisi Anda, apakah membutuhkan penggunaan stocking kesehatan ini atau tidak. 

Cara memilih compression stockings

Mari cermati poin-poin di bawah ini saat memilih compression stocking. Dengan begitu, produk yang Anda pilih akan lebih tepat dan nyaman dipakai.

Cermati bahan yang digunakan

Cermati bahan yang digunakan
Bahan yang digunakan untuk membuat compression stocking cukup beragam. Berikut adalah lima bahan yang sering kali dipakai sebagai material stoking kompresi.

  • Nilon
Bahan yang juga sering disebut polyamide ini merupakan keluarga polimer sintetis yang dibuat dari minyak bumi. Nilon dikenal elastis, ringan, kuat, dan cepat kering ketika terkena air. Karakteristiknya yang tidak mudah robek dan stabilitas termalnya yang baik membuat nilon sering digunakan sebagai bahan compression stocking.

  • Spandeks
Bahan spandeks masih satu keluarga dengan nilon. Keduanya sama-sama merupakan hasil olahan minyak bumi. Di pasaran, spandeks sering disebut elastane dan lycra. Spandeks sering dijadikan bahan campuran untuk membuat kaus kaki dan stoking karena sifatnya yang elastis dan ringan. Dengan campuran spandeks sebagai materialnya, stocking compresion akan makin kuat dan tahan lama.

 

  • Neoprene

Nama lainnya adalah kain scuba. Selain elastis dan cukup adem, bahan ini juga memiliki karakteristik mudah kering dan tahan air. Hal itulah yang menjadikan neoprene cukup sering dikombinasikan dengan nilon untuk menghasilkan medical stocking berkualitas bagus.


  • Mikrofiber
Sebagai bahan yang dihasilkan dari campuran polyester dan nilon, mikrofiber memiliki serat sangat halus dan tekstur yang sangat lembut. Mikrofiber memiliki sifat hypoallergenic, cepat kering, dan tahan lama sehingga sering juga dipilih sebagai bahan stocking varises yang bagus.

  • Katun
Karena dibuat dari serat alami, yaitu kapas, bahan katun memiliki tekstur yang halus, lembut, dan sejuk. Hal tersebut membuat bahan ini cocok dipakai pada segala cuaca. Selain itu, bahan katun umumnya tidak menimbulkan alergi sehingga cocok untuk dijadikan bahan stocking kesehatan

Perhatikan nilai tekanan pada produk

Perhatikan nilai tekanan pada produk
Kunci untuk mendapatkan manfaat maksimal dari stoking kompresi adalah memilih tingkat tekanan yang tepat. Pada setiap produk compression stocking, nilai tekanan dituliskan dengan mmHg (milimeter Hydrargyrum atau milimeter air raksa).

Berikut adalah tiga tingkatan kompresi medical compression stocking yang biasanya Anda temukan di pasaran:


  • 1520 mmHg 
Jenis stoking ini bagus untuk penggunaan sehari-hari, perjalanan, dan olahraga. Dengan tekanan yang tidak terlalu ketat, pemakaian stoking kompresi ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah Anda.

  • 2030 mmHg 
Stoking dengan kompresi medium ini bagus untuk pemulihan saat olahraga, pemakaian sehari-hari, dan pemulihan medis. Stoking jenis ini bisa meredakan gejala ringan varises dan spider veins. Stoking ini juga ideal untuk pasien yang mencari lebih banyak dukungan untuk kesehatan kaki.

  • 3040 mmHg 
Stoking kompresi tingkat tinggi ini direkomendasikan untuk kondisi serius. Contoh kondisi tersebut adalah pembekuan darah pada pembuluh darah vena dalam (DVT), pembengkakan parah (edema), dan varises parah.

Makin tinggi nilai tekanan, makin besar pula manfaat yang bisa didapatkan. Namun, tekanan yang terlalu tinggi dapat menimbulkan kesulitan saat pemakaian karena stoking akan sangat ketat ketika dikenakan. Jika Anda baru pertama kali mencoba compression stocking, sebaiknya pilihlah produk dengan tekanan rendah terlebih dahulu.

Ketahui model compression stockings

Ketahui model compression stockings

Ada tiga model compression stocking yang umumnya akan Anda jumpai. Anda dapat menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Ketiga model tersebut adalah sebagai berikut:


  • Knee high socks 
Model ini sering juga disebut kaus kaki kompresi karena memiliki panjang hingga bawah lekukan lutut. Stocking compression ini ideal untuk Anda yang mengalami pembengkakan di pergelangan kaki. Untuk penggunaan sehari-hari, model ini juga cocok karena tidak terlalu panjang.
 
  • Thigh high (setinggi paha) 
Stoking kompresi model ini menutupi seluruh kaki. Ujung stoking berakhir pada bagian atas paha. Bagi Anda yang menderita bengkak dan nyeri di betis, model ini cocok untuk digunakan. Stoking kesehatan ini juga bagus untuk melancarkan sirkulasi darah dari pergelangan kaki hingga paha.
 
  • Pantyhose (setinggi pinggang) 
Seperti namanya, stoking kompresi ini membalut bagian kaki hingga pinggang. Compression stocking model ini memberikan tekanan yang optimal pada seluruh bagian kaki dan pinggul. Selain itu, model ini mampu mengencangkan kaki Anda. Jadi, selain sirkulasi darah lancar, kaki Anda bisa terjaga tetap ramping.

Pastikan ukurannya pas saat dipakai

Pastikan ukurannya pas saat dipakai

Penggunaan compression stocking tidak akan ada gunanya bila produk yang dipilih tidak pas saat dipakai. Ukuran produk yang terlalu besar tidak akan memberikan manfaat. Sebaliknya, jika ukuran terlalu kecil, produk akan menimbulkan rasa sakit. 


Variasi ukuran compression stocking sangat bergantung pada produsennya. Setiap produsen memiliki panduan ukuran masing-masing dengan perkiraan tinggi dan ukuran pergelangan kaki. Jadi, pastikan untuk memeriksa ukuran kaki Anda dan tabel ukuran produk saat memilih compression stocking, ya. 

Pilih yang fungsional dan nyaman dikenakan

Pilih yang fungsional dan nyaman dikenakan
Anda mungkin hanya memperhatikan panjang stoking dan besarnya tekanan saat memilih compression stocking. Nyatanya, ada banyak produk yang menawarkan fitur tambahan supaya lebih fungsional dan membuat nyaman. Di bawah ini adalah contohnya.

  • Anda dapat memilih desain closed toe jika Anda suka mengenakan kaus kaki. Stoking kompresi desain ini juga dapat menghangatkan kaki saat cuaca sedang dingin. 
  • Jika Anda tidak betah memakai kaus kaki dalam waktu yang lama, desain open toe cocok untuk Anda. Desain ini juga memudahkan Anda saat hendak berwudu ataupun mencuci jari kaki.
  • Kini banyak compression stocking yang memiliki karakteristik antibakteri. Jika Anda memiliki kulit sensitif, pilihlah produk dengan karakteristik tersebut.

Pertimbangkan tampilan dan besar tekanan berdasarkan nilai denier

Pertimbangkan tampilan dan besar tekanan berdasarkan nilai denier
Nilai denier adalah angka yang menunjukkan ketebalan benang yang digunakan pada compression stocking atau tights. Umumnya, makin besar angka denier-nya, makin tebal benang yang digunakan. Standar ketebalan pada semua compression stocking adalah sama. Jadi, silakan perhatikan nilai denier dari produk yang Anda pilih.

Compression stocking yang tipis biasanya memiliki nilai denier 4060. Bila menginginkan produk dengan ketebalan yang sedang, pilih yang nilai denier-nya 7080. Untuk penggunaan pada musim dingin, direkomendasikan untuk memilih produk dengan nilai denier di atas 110. Sayangnya, tidak semua produsen dan penjual compression stocking di Indonesia mencantumkan nilai denier ini.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

AdidasTights - DH4195

Mulai dari Rp 315.000,00

10 Rekomendasi compression stockings terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk compression stocking terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

EssityJOBST® UltraSheer Sensitive

Mulai dari Rp 1.179.750,00

Tekanan 15–20 mmHg, 20–30 mmHg
UkuranS, M, L, XL
ModelThigh high
BahanNilon, spandeks
9

VisscoAnti-embolism Stockings

0725

Mulai dari Rp 301.312,00

Tekanan 23–32 mmHg
UkuranS, M, L, XL, XXL
ModelThigh high
BahanKatun
8

LP SupportElastic Support Stocking

LP-957

Mulai dari Rp 254.900,00

Tekanan Tidak disebutkan
UkuranS, M, L
ModelKnee high socks
BahanNeoprene, nilon
7
Tekanan 18 mmHg
UkuranXS, S, M, L, XL
ModelThigh high, knee high socks
BahanNilon, spandeks
6

Sigvaris GroupDynaven CLASSIC - AG Open Toe CCL 2

Mulai dari Rp 880.000,00

Tekanan 23–32 mmHg
UkuranXXS, XXS Plus, XS, XS Plus, S, S Plus, M, M Plus, L, L Plus, XL, XL Plus
ModelThigh high
BahanNilon, spandeks
5

Variteks Ortopedi Sanayi A.Ş.Pantyhose Varicose Stocking

933

Mulai dari Rp 440.000,00

Tekanan 15–20 mmHg
UkuranS, M, L, XL, XXL
ModelPantyhose
BahanMikrofiber, spandeks
4

Fonksiyonel TekstilEco Silver Varcose Stocking

4550

Mulai dari Rp 346.500,00

Tekanan 18–21 mmHg, 23–32 mmHg, 34–46 mmHg
Ukuran1, 2, 3, 4, 5, 6, 7
ModelKnee high socks
BahanNilon, spandeks
3

Variteks Ortopedi Sanayi A.Ş. Thigh High Varicose Stocking

901

Mulai dari Rp 610.000,00

Tekanan 30–40 mmHg
UkuranS, M, L, XL, XXL, XXXL, XXXXL
ModelThigh high
BahanMikrofiber, spandeks
2

Dr. OrthoMedical Compression Stocking

8002

Mulai dari Rp 325.000,00

Tekanan 15–20 mmHg
UkuranXS, S, M, L, XL, XXL, XXXL
ModelKnee high socks
BahanNilon, spandeks
1

Tiento Tiento Long Compression Socks To Go Black

Mulai dari Rp 119.000,00

Tekanan Tidak disebutkan
UkuranM, L, XL
ModelKnee high socks
BahanKatun, baby terry

Tabel perbandingan produk compression stockings terbaik

Gambar produk
1
Tiento  Tiento Long Compression Socks To Go Black 1

Tiento

2
Dr. Ortho Medical Compression Stocking 1

Dr. Ortho

3
Variteks Ortopedi Sanayi A.Ş.  Thigh High Varicose Stocking  1

Variteks Ortopedi Sanayi A.Ş.

4
Fonksiyonel Tekstil Eco Silver Varcose Stocking 1

Fonksiyonel Tekstil

5
Variteks Ortopedi Sanayi A.Ş. Pantyhose Varicose Stocking 1

Variteks Ortopedi Sanayi A.Ş.

6
Sigvaris Group Dynaven CLASSIC - AG Open Toe CCL 2 1

Sigvaris Group

7
medi mediven thrombexin 18 1

medi

8
LP Support Elastic Support Stocking 1

LP Support

9
 Vissco Anti-embolism Stockings 1

Vissco

10
Essity JOBST® UltraSheer Sensitive 1

Essity

Nama produk

Tiento Long Compression Socks To Go Black

Medical Compression Stocking

Thigh High Varicose Stocking

Eco Silver Varcose Stocking

Pantyhose Varicose Stocking

Dynaven CLASSIC - AG Open Toe CCL 2

mediven thrombexin 18

Elastic Support Stocking

Anti-embolism Stockings

JOBST® UltraSheer Sensitive

Keunggulan

Must-have item untuk mengurangi risiko cedera otot saat berolahraga

Berikan pijatan secara bertahap pada kaki

Level kompresi yang tinggi untuk atasi masalah kesehatan kaki

Mengandung benang perak yang antibakteri dan adaptif untuk segala cuaca

Dengan model pantyhose yang cocok untuk perjalanan dan aktivitas sehari-hari

Stocking varises anti-melorot yang wajib Anda miliki

Cocok untuk terapi fisik trombosis dan edema di rumah sakit

Pilihan pas untuk terapi otot dan nyeri sendi pada kaki

Desainnya mengikuti anatomi kaki untuk kompresi yang lebih optimal

Dengan teknologi sensitive dan penggunaan bahan berkilau yang cantik

Harga mulai dariRp 119.000,00Rp 325.000,00Rp 610.000,00Rp 346.500,00Rp 440.000,00Rp 880.000,00Rp 259.000,00Rp 254.900,00Rp 301.312,00Rp 1.179.750,00
Tekanan Tidak disebutkan15–20 mmHg30–40 mmHg18–21 mmHg, 23–32 mmHg, 34–46 mmHg15–20 mmHg 23–32 mmHg18 mmHgTidak disebutkan23–32 mmHg15–20 mmHg, 20–30 mmHg
UkuranM, L, XLXS, S, M, L, XL, XXL, XXXLS, M, L, XL, XXL, XXXL, XXXXL1, 2, 3, 4, 5, 6, 7S, M, L, XL, XXLXXS, XXS Plus, XS, XS Plus, S, S Plus, M, M Plus, L, L Plus, XL, XL PlusXS, S, M, L, XLS, M, LS, M, L, XL, XXLS, M, L, XL
ModelKnee high socksKnee high socksThigh highKnee high socksPantyhose Thigh highThigh high, knee high socksKnee high socksThigh highThigh high
BahanKatun, baby terryNilon, spandeksMikrofiber, spandeksNilon, spandeksMikrofiber, spandeksNilon, spandeksNilon, spandeksNeoprene, nilonKatunNilon, spandeks
Tautan produk

Penggunaan compression stockings yang benar

Penggunaan compression stockings yang benar

Compression stocking berhubungan erat dengan perubahan tekanan pada kaki. Karena itu, penggunaan yang salah akan membuat tubuh tegang.

Saat memakai medical stocking ini, pastikan produknya pas membalut kaki Anda dengan urutan jari kaki ke tumit. Setelah itu, tarik compression stocking ke atas paha secara perlahan-lahan. Jangan sampai Anda memelintirnya, ya. Selanjutnya, Anda dapat meregangkan pergelangan kaki, lutut, dan paha. Terakhir, pastikan bagian pinggang dan inseam juga pas dibalut compression stocking.

Perlu diingat bahwa compression stocking hanya dikenakan selama beraktivitas pada siang hari. Anda tidak perlu khawatir terjadi pembengkakan saat tidur malam. Di luar itu, terdapat produk kaus kaki dan stocking bertekanan rendah yang dapat digunakan pada malam hari. Jadi, Anda sebaiknya memilih produk seperti ini untuk tidur malam.

Produk compression stockings untuk pria

Produk compression stockings untuk pria

Compression stocking sangat identik sebagai produk untuk wanita. Faktanya, terdapat pula stocking untuk pria. Produk seperti ini biasanya digunakan oleh pria yang sering melakukan perjalanan dengan pesawat. Dengan stocking ini, Anda akan lebih nyaman saat bepergian menggunakan pesawat.

Pertanyaan umum seputar compression stockings

Pertanyaan umum seputar compression stockings

Setelah membahas tips memilih dan merekomendasikan produknya, kami akan menjawab pertanyaan populer seputar compression stocking untuk Anda. Simak uraian di bawah ini untuk mengetahui jawaban dari tiap pertanyaannya, ya.

Adakah efek samping menggunakan compression stockings?

Ada! Efek samping bisa muncul jika Anda menggunakan compression stocking dengan ukuran yang tidak pas dan cara yang tidak benar. Penggumpalan darah akan terjadi bila produk kekecilan. 


Anda juga bisa mengalami iritasi, bahkan luka pada kulit, apabila tidak memasang compresion stocking dengan benar. Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter jika tidak tahu ukuran dan cara memasang compression stocking yang tepat.

Berapa lama efek pemakaian compression stockings dapat terlihat?

Untuk mengurangi pembengkakan, diperlukan penggunaan compression stocking secara teratur selama beberapa hari. Pakailah compression stocking pada pagi hari untuk hasil terbaik karena inilah waktu anggota tubuh tidak begitu bengkak. Untuk melihat hasil perbaikan rupa pembuluh darah, setidaknya diperlukan pemakaian compression stocking selama enam minggu.

Berapa jam maksimal boleh menggunakan compression stockings?

Sebenarnya tidak ada batasan waktu maksimal per harinya untuk menggunakan compression stocking. Namun, Anda tidak perlu menggunakannya selama 24 jam per hari, kecuali dokter Anda menyarankan demikian.


Sirkulasi darah lebih lancar saat Anda berbaring di tempat tidur pada malam hari sehingga compression stocking tidak begitu efisien. Selain itu, ada baiknya Anda memberi waktu bagi kulit untuk bernapas setelah seharian memakai stoking kesehatan ini.

Baca juga rekomendasi stocking dan kaos kaki lainnya di sini

Selain compression stocking, ada berbagai produk stoking dan kaus kaki lainnya yang sayang kalau Anda lewatkan. Melalui tautan di bawah ini, kami menjelaskan secara lengkap tentang produk-produk tersebut. Silakan cek satu per satu, ya!

Kesimpulan

Compression stocking bermanfaat untuk kesehatan kaki. Namun, perlu diperhatikan bahwa pemilihan produk yang kurang pas tidak akan memberi efek yang maksimal. Jadi, pastikan Anda memperhatikan pemilihan bahan, ukuran, dan tekanannya, ya


Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Anda untuk mendapatkan manfaat maksimal dari penggunaan compression stocking. Selamat memilih dan menjaga kesehatan kaki!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki wajah bulat memang memiliki tantangan tersendiri untuk menemukan bentuk kacamata yang tepat. Pasalnya, salah memilih bentuk kacamata akan membuat wajah makin terlihat bulat. Untuk menyiasatinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kacamata.Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata terbaik untuk Anda yang memiliki wajah bulat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk yang bagus dari beragam merek, seperti Giordano, William Palmer, dan Bridges Eyewear. Selamat membaca dan temukan kacamata favorit Anda!
    Aksesori wanita
  • 10 Merk Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga merupakan aksesori yang wajib dimiliki oleh para wanita. Namun, pemilihan jam tangan ternyata harus disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan pemakai supaya menarik saat dikenakan. Jadi, produk manakah yang tepat untuk dipilih?Untuk memudahkan Anda, kami akan membagikan tips memilih jam tangan yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Kami juga akan mengulas beberapa merek jam tangan wanita terbaik, seperti Daniel Wellington, Alba, atau Alexandre Christie. Jika Anda sedang mencari jam tangan wanita kekinian, simak informasi selengkapnya di sini!
    Aksesori wanita
  • 10 Frame Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Frame Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda pasti pernah mengalami kegagalan saat membeli kacamata secara online. Bisa saja ukurannya kekecilan atau modelnya tidak sesuai dengan harapan saat digunakan. Hal ini mungkin terjadi karena ada beberapa hal yang luput dari perhatian saat memilih kacamata.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih frame kacamata yang bagus untuk Anda. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk bingkai kacamata terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Beberapa di antaranya ada merek lokal yang berkualitas, seperti HSF Eyewear, Sunset Eyewear, dan Bridges Eyewear. Simak informasinya sampai habis, ya!
    Aksesori wanita
  • 10 Gelang Emas Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gelang Emas Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi wanita, memakai gelang emas diyakini bisa mempercantik penampilan. Selain manis dipakai di pergelangan tangan, perhiasan emas juga bisa menjadi investasi. Itulah sebabnya, gelang emas tidak hanya dipakai oleh wanita dewasa saja, tetapi juga remaja.Supaya lebih menarik, pakailah gelang emas model terbaru, misalnya gelang emas rantai, bangle, tali, atau gelang emas mutiara. Kami akan membantu Anda mencari gelang emas yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk dari merek Semar Nusantara, Aurum Lab, Hala Gold, dan sebagainya. Sebelumnya, perhatikan beberapa poin cara memilih berikut ini, ya!
    Aksesori wanita
  • 10 Kalung Emas yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kalung Emas yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Perhiasan emas memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wanita sejak dahulu, terutama kalung emas. Terlebih, model dan bentuk kalung emas wanita sekarang makin cantik dan keren. Ada yang simple, ada juga yang panjangnya menjuntai sehingga cocok untuk wanita berhijab. Untuk remaja, Anda dapat memilih produk yang beratnya 2 gram atau 3 gram.Supaya Anda bisa mendapatkan kalung emas yang bagus untuk wanita, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilihnya. Sepuluh rekomendasi model kalung terbaru dari berbagai merek, seperti UBS Lifestyle dan Hala Gold, juga telah kami siapkan. Yuk, disimak!
    Aksesori wanita
  • 10 Rekomendasi Gelang Cartier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gelang Cartier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mendengar kata gelang mewah pastinya yang muncul di benak Anda adalah gelang dari merk Cartier. Didirikan pada 1874, Cartier merupakan produsen perhiasan dan jam tangan mewah yang berasal dari Perancis. Tidak hanya emas, Cartier juga membuat produknya dari berbagai logam lain seperti perak dan titanium.Cartier bracelet merupakan salah satu perhiasaan yang dicintai oleh berbagai kalangan, mulai dari bangsawan, selebriti, dan fashionista. Pada artikel kali ini kami akan memperkenalkan tips memilih gelang Cartier yang bagus beserta sepuluh rekomendasi gelang Cartier terbaik. Selamat menikmati artikel ini!
    Aksesori wanita
  • 10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda ingin memiliki tato, tetapi tidak bisa mendapatkannya karena ada larangan dari sekolah atau tempat kerja? Tidak usah khawatir, pakai saja tato temporer. Tato yang bisa hilang ini tidak melekat permanen dan cocok dipakai pada saat tertentu saja.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tato temporer yang bagus dan aman. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa merek tattoo temporary, seperti dari Lolitattoo, Potatoo, atau Scoop. Saatnya menemukan tato temporer favorit Anda untuk membuat penampilan menjadi lebih fashionable!
    Aksesori wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori