• 10 Rekomendasi TV Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi TV Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi TV Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi TV Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi TV Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi TV Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2022)

Sebagian orang mungkin saja tidak menonton TV sama sekali. Namun, TV merupakan salah satu perangkat rumah yang tidak bisa ditinggalkan. Anda pun pasti sudah paham bahwa produk TV tersedia dalam berbagai ukuran. Setiap produsen juga memiliki TV dalam berbagai model dan fitur. Hal ini tentu dapat membuat Anda bingung untuk memilihnya.


Untuk itu, kami akan mengulas poin-poin dalam memilih TV yang bagus untuk Anda yang tinggal sendiri. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk dari merek Sony, Panasonic, LG, Changhong, dan lainnya. Mari temukan TV yang sesuai dengan gaya hidup Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 13 Agustus 2022
Daftar isi

Cara memilih TV untuk Anda yang tinggal sendiri

Berikut ini lima poin yang harus diperhatikan dalam memilih TV yang tepat untuk Anda yang tinggal sendiri. Saat ini, produk TV hadir dalam berbagai fungsi yang makin canggih. Jadi, periksalah secara saksama.

Pertimbangkan ukuran TV berdasarkan luas ruangan

Pertimbangkan ukuran TV berdasarkan luas ruangan

Hal terpenting yang perlu dipertimbangkan saat memilih TV adalah ukurannya. Jika Anda tidak mempermasalahkan bujet, Anda bisa menonton TV dari layar yang besar. Namun, kami tidak merekomendasikan TV dengan layar yang terlalu besar. Hal ini berbahaya bagi kesehatan mata jika Anda tidak memperhatikan jarak yang cukup untuk menonton TV.


Jarak yang tepat untuk menonton TV ialah tiga kali dari tinggi produk. Lalu, jika TV Anda beresolusi lebih tinggi seperti 4K, jarak sejauh satu setengah kali tinggi produk sudah mencukupi. Jika Anda menonton dengan jarak yang terlalu dekat, titik-titik di layar akan terlihat. Anda pun menjadi tidak bisa menonton TV dengan jelas.


Bagi Anda yang tinggal sendiri, tempat tinggal Anda biasanya berkonsep satu kamar tidur, dapur, dan ruang tamu. Untuk konsep ruangan seperti ini, umumnya TV diletakkan di ruangan seluas 11–16 m². Supaya lebih aman saat menonton TV, aturlah tata letak mebel meski ruangannya terbatas. Untuk itu, sesuaikan ukuran TV dengan luas ruangan Anda seperti berikut ini:


  • Ukuran 32 inci: kurang dari 11 m²
  • Ukuran 32–46 inci: 11–15 m²
  • Ukuran 46–52 inci: 15–18 m²
  • Ukuran 52 inci atau lebih: lebih dari 18 m²

Pilih resolusi sesuai kebutuhan

Harga TV juga tergantung kualitas LCD panelnya, baik yang 4K maupun Full HD. Huruf “K” pada 4K menunjukkan tingkat resolusi. Makin tinggi resolusi, makin bagus pula gambar yang ditampilkan meski ukuran layarnya sama.

TV Full HD, paling umum digunakan

TV Full HD, paling umum digunakan

Full HD atau yang sering disebut 2K merupakan layar TV yang paling umum digunakan. Resolusi layar Full HD adalah 1.920 x 1.080 atau 1.080p. Televisi dengan resolusi ini memiliki rentang ukuran yang bervariasi dari 32 hingga 50 inci. Anda yang tinggal sendiri biasanya tidak menonton TV terlalu lama sehingga TV Full HD pun sudah cukup. Selain itu, TV Full HD memiliki harga yang relatif terjangkau.

TV 4K, hasilkan gambar yang detail dan nyata

TV 4K, hasilkan gambar yang detail dan nyata

Resolusi TV 4K adalah 3.480 x 2.160 atau empat kali lebih tinggi daripada Full HD. Dengan layar 4K, tampilan piksel yang kasar tidak akan tampak walaupun Anda menonton dari jarak dekat. Dengan ukuran layar yang sama, jarak aman menontonnya adalah setengah dari jarak aman menonton TV Full HD. TV jenis ini kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin mendapatkan gambar yang detail dan nyata.

Periksa tipe LED backlight

Periksa tipe LED backlight

Terdapat dua tipe LED backlight pada TV, yaitu direct dan edge. Tipe direct dapat menampilkan gambar yang jelas dan tajam, khususnya gambar pemandangan atau gambar yang cenderung gelap. Hal ini dikarenakan letak LED backlight-nya tersebar di bagian belakang layar. Kekurangan dari tipe ini adalah ukurannya yang cenderung tebal dan harga lebih tinggi dibandingkan tipe edge.


Sementara itu, penyusunan LED pada tipe edge terletak di seluruh pinggiran layar. Kelebihan dari tipe ini adalah lebih tipis serta lebih hemat konsumsi daya. Namun, kualitas gambar bagian tengah cenderung kurang tajam.

Pastikan fitur-fitur yang tersedia

Setelah Anda menentukan ukuran dan tipe LED, selanjutnya pastikan TV memiliki fitur yang Anda butuhkan. Harga produk tentu saja tergantung pada fitur yang tersedia. Untuk itu, sangat penting memilih produk yang menawarkan fitur sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda.

TV dengan fitur perekaman

TV dengan fitur perekaman

Saat tinggal sendiri, fitur yang mungkin paling Anda butuhkan adalah perekam untuk merekam program televisi favorit yang terlewat. Ada beberapa TV yang memiliki HDD di bagian bodinya. Ada pula model TV yang dapat menyimpan rekaman ke HDD eksternal lewat port USB.


Untuk TV dengan built-in HDD, Anda dapat merekam dan memutar rekaman dengan mudah tanpa repot memasang kabel. Namun, merekam menggunakan HDD eksternal pun sekarang sudah umum dilakukan. Selain memiliki kapasitas yang besar, HDD eksternal juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau dan memiliki performa tinggi. Jadi, tidak ada salahnya menambahkan HDD eksternal pada TV Anda.


Periksa juga TV Anda dapat atau tidak dapat merekam beberapa program dalam waktu yang bersamaan. Coba perhatikan jumlah tuner yang terpasang. Jika yang terpasang hanya satu tuner, Anda hanya dapat merekam program dari salah satu channel. Jadi, Anda tidak akan mendapatkan rekaman beberapa program yang tayang dalam waktu yang sama.

Jumlah ketersediaan port HDMI

Jumlah ketersediaan port HDMI

TV model terbaru dapat disambungkan dengan game console, tablet, smartphone, dan lain-lain. Dalam hal ini, unit output memegang peranan penting. Karena itu, perhatikan jumlah ketersediaan port HDMI. Makin banyak port yang terpasang, makin banyak pula perangkat yang dapat tersambung.


Produk TV yang direkomendasikan adalah yang memiliki empat sambungan, yaitu untuk Blu-ray recorder, PC, dan game console. Jika jumlah port HDMI tidak memenuhi kebutuhan Anda, diperlukan perangkat lain bernama splitter. Jika ingin praktis, pastikan jumlah port TV yang akan dibeli sesuai dengan jumlah perangkat yang ingin dikoneksikan.

Jenis koneksi internetnya

Jenis koneksi internetnya

Apabila ingin menonton video YouTube dan Netflix menggunakan TV, pilihlah produk yang dapat terkoneksi dengan internet. Dengan adanya koneksi internet, Anda tidak perlu lagi menonton video melalui komputer atau laptop. Anda juga dapat menonton berbagai drama dan film yang diinginkan dengan mudah.


Terdapat dua macam koneksi internet, yaitu wired (jaringan kabel LAN) dan wireless (nirkabel). Koneksi dengan tipe wired LAN kami rekomendasikan jika Anda ingin mendapatkan TV dengan harga terjangkau. Namun, kekurangan dari tipe ini ialah lokasi pemasangan kabelnya yang cukup sulit. Jadi, jika Anda ingin bebas dalam meletakkan TV, pilihlah produk yang didukung jaringan nirkabel.

Cek karakteristik TV berdasarkan produsennya

Setiap produsen TV tentu memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Kami akan membahas karakteristik beberapa merek berikut ini.

Sharp, menghasilkan gambar yang jernih dan cemerlang

Sharp merupakan produsen terkenal yang banyak memproduksi TV LCD. Dibandingkan dengan produsen lainnya, Sharp memiliki harga yang lebih murah meskipun spesifikasinya sama.


Karakteristik dari TV LCD keluaran Sharp ialah warnanya yang cemerlang. Anda bisa membuktikannya pada seri AQUOS. TV produksi Sharp biasanya tersedia dalam ukuran 19–80 inci. Anda juga dapat memilih TV portabel yang berukuran di bawah 16 inci.

Panasonic, memiliki fitur yang lebih lengkap

Panasonic adalah produsen yang mengembangkan produk TV seri VIERA. Panasonic juga merupakan merek TV pertama di Jepang yang sudah menerima sertifikasi Ultra HD Premium. Sertifikasi berstandar internasional tersebut berlaku di seluruh dunia.


Selain itu, Panasonic memiliki teknologi yang menghasilkan warna jernih pada TV plasma. TV dari merek ini juga mempunyai fitur pengoperasian yang lengkap. Jadi, Anda dapat menikmati berbagai aplikasi seperti video dan game secara online.

Sony, TV dengan desain berkualitas tinggi

Merek Sony dikenal dengan desainnya yang ramping, ringan, dan tentunya berkualitas tinggi. Tak hanya itu, Sony yang juga dikenal sebagai audio maker telah mengembangkan kualitas audio pada produk TV-nya. Kami rekomendasikan TV dari merek ini untuk Anda yang mementingkan desain dan kualitas suara yang bagus.

LG, didukung sistem WebOS

LG, didukung sistem WebOS

WebOS merupakan teknologi baru yang disematkan pada produk-produk baru smart TV LG. Fitur WebOS memungkinkan penggunanya merasakan tampilan UI yang user friendly, fitur pencarian, fitur kontrol suara, artifcial intelligence. Selain itu, fitur ini menyediakan aplikasi streaming global, seperti YouTube, Netflix, dan Amazon Prime Video.

Merek-merek lain yang bisa dijadikan pilihan

Selain Sharp, Panasonic, Sony, dan LG, Anda juga dapat memilih merek lain yang tak kalah bagus. Beberapa di antaranya adalah merek asal Korea Selatan dan Cina, seperti Samsung, Changhong, COOCAA, dan Xiaomi. Beberapa merek ini menawarkan harga yang lebih terjangkau dan bisa menjadi alternatif pilihan. Namun, Anda perlu lebih detail mengetahui spesifikasi dan kebutuhan. Karena itu, Anda bisa menyimaknya pada produk rekomendasi yang telah kami susun.

10 Rekomendasi TV terbaik untuk Anda yang tinggal sendiri

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh TV terbaik untuk Anda yang tinggal sendiri yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
COOCAA Digital Smart TV 1

COOCAA

2
LG LED HD TV - AI ThinQ Dynamic Color Enhancer USB Movie 1

LG

3
CHANGHONG Android 9.0 Smart TV 1

CHANGHONG

4
COOCAA Smart LED TV 43 Inch  1

COOCAA

5
Xiaomi Mi TV 4A 32'' 1

Xiaomi

6
Sharp AQUOS LED 24  1

Sharp

7
Samsung 43" T6500 FHD Smart TV 2020 1

Samsung

8
LG Monitor TV LED 1

LG

9
Panasonic LED LCD TV  1

Panasonic

10
Sony W650D | LED | HD Ready/Full HD | Smart TV  1

Sony

Nama produk

Digital Smart TV

LED HD TV - AI ThinQ Dynamic Color Enhancer USB Movie

Android 9.0 Smart TV

Smart LED TV 43 Inch

Mi TV 4A 32''

AQUOS LED 24

43" T6500 FHD Smart TV 2020

Monitor TV LED

LED LCD TV

W650D | LED | HD Ready/Full HD | Smart TV

Keunggulan

Smart TV terjangkau, juara di kelasnya!

Bisa disambungkan ke USB dan hard disk eksternal

Tampilan jernih dengan warna akurat yang memanjakan mata

Trochilus Extreme 2.0-nya mampu menyesuaikan kualitas gambar dengan baik

Smart TV canggih dengan harga terjangkau

Gambar makin bening berkat Antenna Booster

Canggih dan multifungsi, bisa dijadikan personal computer

TV LED yang cocok untuk gamers dan movieaddict

Tingkatkan pengalaman menonton lewat fitur Vivid Digital Pro

Desainnya tipis dan ramping! Kamar tidur jadi terlihat mewah

Harga mulai dariRp 2.999.000,00Rp 3.299.000,00Rp 5.599.000,00Rp 6.999.000,00Rp 1.999.000,00Rp 2.199.000,00Rp 5.393.500,00Rp 2.361.500,00Rp 2.779.000,00Rp 5.250.000,00
Ukuran 32 inci32 inci43 inci43 inci32 inci24 inci43 inci24 inci32 inci40 inci
Resolusi HD (1.366 x 768)HD (1.366 X 768)Full HD (1.920 x 1.080)Full HD (1.920 x 1.080)HD (1.366 x 768)HD (1.366 x 768) Full HD (1.920 x 1.080) HD (1.366 x 768)HD (1.366 x 768)Full HD (1.920 x 1.080)
Backlight LEDTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanAda Tidak disebutkanTidak disebutkanAdaAda (Direct)
Jumlah tuner2 (digital dan analog)2 (analog dan digital)2 (digital dan analog)2 (digital dan analog)Tidak disebutkan2 (digital dan analog)2 (digital dan analog)2 (digital dan analog)2 (digital dan analog)1
Fitur perekaman Tidak adaTidak disebutkanAdaTidak disebutkanTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaAda
Unit outputUSB 2.0 x 1, RF/Antenna In x 1, audio out x 1, HDMI 1.4b x 2, composite in x 1 set, ethernet/LAN port x 1USB x 1, HDMI x 2, AV in x 1, Antenna x 1HDMI 1.4 x 3, USB x 2, AV x 1, RF x 1, digital audio out x 1, earphone x 1USB 2.0 x 2, HDMI 1.4 x 2, Digital Audio Out, LAN x 1HDMI x 3 (mencakup ARC), USB 2.0 x 1, LAN x 1HDMI x 1, USB x 1HDMI x 2, USB x 1, LAN x 1, RF-IN (Antenna) x 1, Component In (Y/Pb/Pr) x 1, Digital Optical Audio Out x 1, Composite In (AV) x 1HDMI x 3, USB 2.0 x 1, RF-IN (Antenna) x 1, Component In (Y/Pb/Pr) x 1, Digital Optical Audio Out x 1, Composite In (AV) x 1 HDMI 2.0 x 2, HDMI 1.4 x 1, USB 3.0 x 1, USB 2.0 x 1, LAN x 1HDMI x 2, LAN x 1
Jenis koneksi internet Kabel dan nirkabelTidak disebutkanNirkabelNirkabel, kabelNirkabel Tidak adaNirkabelTidak disebutkanNirkabelNirkabel
Ukuran / berat71,8 cm x 42,5 cm x 8,5 cm / 3,53 kg73,6 cm x 43,7 cm x 8,3 cm / 4,65 kg90,4 cm x 80,3 x 51,5 cm / 8,4 kg95,5 cm x 55,8 cm x 8,2 cm / 5,9 kg73,3 cm x 43,5 cm x 18 cm / 3,9 kg54,9 cm x 32,7 cm x 8,3 cm / 2,7 kg97,9 cm x 57,1 cm x 7,7 cm / 8 kg56,3 cm x 5,8 cm x 34 cm / 3,3 kg73,2 cm x 43,9 cm x 8,3 cm / 3,5 kg 109,2 cm x 64,3 cm x 6,6 cm / -
Tautan produk
10

SonyW650D | LED | HD Ready/Full HD | Smart TV

KDL-40W650D

Mulai dari Rp 5.250.000,00

Ukuran 40 inci
Resolusi Full HD (1.920 x 1.080)
Backlight LEDAda (Direct)
Jumlah tuner1
Fitur perekaman Ada
Unit outputHDMI x 2, LAN x 1
Jenis koneksi internet Nirkabel
Ukuran / berat109,2 cm x 64,3 cm x 6,6 cm / -
9

PanasonicLED LCD TV

TH-32H410G

Mulai dari Rp 2.779.000,00

Ukuran 32 inci
Resolusi HD (1.366 x 768)
Backlight LEDAda
Jumlah tuner2 (digital dan analog)
Fitur perekaman Tidak ada
Unit outputHDMI 2.0 x 2, HDMI 1.4 x 1, USB 3.0 x 1, USB 2.0 x 1, LAN x 1
Jenis koneksi internet Nirkabel
Ukuran / berat73,2 cm x 43,9 cm x 8,3 cm / 3,5 kg
8
Ukuran 24 inci
Resolusi HD (1.366 x 768)
Backlight LEDTidak disebutkan
Jumlah tuner2 (digital dan analog)
Fitur perekaman Tidak ada
Unit outputHDMI x 3, USB 2.0 x 1, RF-IN (Antenna) x 1, Component In (Y/Pb/Pr) x 1, Digital Optical Audio Out x 1, Composite In (AV) x 1
Jenis koneksi internet Tidak disebutkan
Ukuran / berat56,3 cm x 5,8 cm x 34 cm / 3,3 kg
7

Samsung43" T6500 FHD Smart TV 2020

UA43T6500AKXXD

Mulai dari Rp 5.393.500,00

Ukuran 43 inci
Resolusi Full HD (1.920 x 1.080)
Backlight LEDTidak disebutkan
Jumlah tuner2 (digital dan analog)
Fitur perekaman Tidak ada
Unit outputHDMI x 2, USB x 1, LAN x 1, RF-IN (Antenna) x 1, Component In (Y/Pb/Pr) x 1, Digital Optical Audio Out x 1, Composite In (AV) x 1
Jenis koneksi internet Nirkabel
Ukuran / berat97,9 cm x 57,1 cm x 7,7 cm / 8 kg
6
Ukuran 24 inci
Resolusi HD (1.366 x 768)
Backlight LEDAda
Jumlah tuner2 (digital dan analog)
Fitur perekaman Tidak ada
Unit outputHDMI x 1, USB x 1
Jenis koneksi internet Tidak ada
Ukuran / berat54,9 cm x 32,7 cm x 8,3 cm / 2,7 kg
5
Ukuran 32 inci
Resolusi HD (1.366 x 768)
Backlight LEDTidak disebutkan
Jumlah tunerTidak disebutkan
Fitur perekaman Tidak ada
Unit outputHDMI x 3 (mencakup ARC), USB 2.0 x 1, LAN x 1
Jenis koneksi internet Nirkabel
Ukuran / berat73,3 cm x 43,5 cm x 18 cm / 3,9 kg
4

COOCAASmart LED TV 43 Inch

43S7G

Mulai dari Rp 6.999.000,00

Ukuran 43 inci
Resolusi Full HD (1.920 x 1.080)
Backlight LEDTidak disebutkan
Jumlah tuner2 (digital dan analog)
Fitur perekaman Tidak disebutkan
Unit outputUSB 2.0 x 2, HDMI 1.4 x 2, Digital Audio Out, LAN x 1
Jenis koneksi internet Nirkabel, kabel
Ukuran / berat95,5 cm x 55,8 cm x 8,2 cm / 5,9 kg
3

CHANGHONGAndroid 9.0 Smart TV

L43H4

Mulai dari Rp 5.599.000,00

Ukuran 43 inci
Resolusi Full HD (1.920 x 1.080)
Backlight LEDTidak disebutkan
Jumlah tuner2 (digital dan analog)
Fitur perekaman Ada
Unit outputHDMI 1.4 x 3, USB x 2, AV x 1, RF x 1, digital audio out x 1, earphone x 1
Jenis koneksi internet Nirkabel
Ukuran / berat90,4 cm x 80,3 x 51,5 cm / 8,4 kg
2

LGLED HD TV - AI ThinQ Dynamic Color Enhancer USB Movie

32LM550BPTA

Mulai dari Rp 3.299.000,00

Ukuran 32 inci
Resolusi HD (1.366 X 768)
Backlight LEDTidak disebutkan
Jumlah tuner2 (analog dan digital)
Fitur perekaman Tidak disebutkan
Unit outputUSB x 1, HDMI x 2, AV in x 1, Antenna x 1
Jenis koneksi internet Tidak disebutkan
Ukuran / berat73,6 cm x 43,7 cm x 8,3 cm / 4,65 kg
1
Ukuran 32 inci
Resolusi HD (1.366 x 768)
Backlight LEDTidak disebutkan
Jumlah tuner2 (digital dan analog)
Fitur perekaman Tidak ada
Unit outputUSB 2.0 x 1, RF/Antenna In x 1, audio out x 1, HDMI 1.4b x 2, composite in x 1 set, ethernet/LAN port x 1
Jenis koneksi internet Kabel dan nirkabel
Ukuran / berat71,8 cm x 42,5 cm x 8,5 cm / 3,53 kg

Pertanyaan umum tentang TV

Pertanyaan umum tentang TV

Kami sudah mengulas cara memilih dan memberikan rekomendasi produk TV terbaik untuk Anda yang tinggal sendiri. Sekarang, kami akan membahas pertanyaan yang populer seputar TV, yaitu terkait perbedaan smart TV dengan TV digital. Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui selengkapnya.

Apa perbedaan smart TV dan TV digital?

Smart TV adalah televisi yang mampu menyiarkan berbagai macam tayangan melalui koneksi internet. Anda dapat menikmati berbagai layanan multimedia, seperti streaming YouTube, Netflix dan lainnya. Smart TV hadir dengan beberapa pilihan sistem operasi, seperti Android, WebOS, Firefox OS, dan Tizen. Umumnya, Smart TV menggunakan sistem operasi Android. Di sisi lain, WebOS digunakan oleh LG, Firefox OS terdapat di Panasonic, dan Tizen tersemat di Smart TV Samsung. 


Kemudian, TV digital merupakan televisi yang mampu menangkap siaran sinyal digital. Siaran sinyal digital merupakan teknologi yang menyempurnakan siaran analog pendahulunya. Siaran TV digital lebih stabil sehingga menghasilkan gambar yang jernih, tidak berbayang, dan tidak membutuhkan koneksi internet. Beberapa tipe Smart TV ada yang belum mendukung siaran digital dan memerlukan set top box TV digital. Namun, Smart TV keluaran terbaru rata-rata sudah mendukung siaran digital.

Baca juga rekomendasi perangkat rumah lainnya untuk Anda yang tinggal sendiri di sini

Apakah Anda sudah mendapatkan TV yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan? Untuk Anda yang tinggal sendiri, tentu terdapat perangkat rumah lainnya yang wajib dimiliki selain TV. Karena itu, simak daftar rekomendasi dari kami dengan mengeklik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah menjelaskan cara memilih TV untuk Anda yang tinggal sendiri. Saat ini, TV menjadi produk yang multifungsi. Anda tidak hanya dapat menonton siaran TV, tetapi juga video dan film melalui koneksi internet. 


Untuk itu, sebelum membeli Anda harus memastikan fitur yang dibutuhkan. Dengan demikian, Anda tidak akan menyesal dengan pilihan Anda nantinya. Selamat menonton TV dengan nyaman, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Set-Top Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Set-Top Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siaran TV analog yang sudah mengudara di Indonesia selama ini akan diganti siaran TV digital. Saat ini, Pemerintah Indonesia sedang mengampanyekan program migrasi TV analog ke digital (MODI). Program ini ditargetkan rampung pada November 2022. Anda yang masih memiliki TV analog sebaiknya segera membeli set-top box untuk tetap bisa menonton televisi.Set-top box kini sudah dijual di toko offline dan online. Kami akan menunjukkan cara memilih set-top box yang bagus. Tak hanya itu, kami juga merekomendasikan berbagai merek set-top box terbaik, seperti Matrix, Polytron, dan Tanaka.
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belum lama ini Indonesia merilis kebijakan tentang migrasi dari TV analog ke TV digital. Karena itu, banyak masyarakat yang mulai mencari antena TV digital. Namun, masyarakat acap kali bingung ketika ingin memilih antena TV digital terbaik. Apakah memilih merek Toyosaki, SANEX, PX, OASE, atau lainnya?Artikel kali ini membahas tips memilih antena TV digital, baik untuk indoor maupun outdoor. Kami juga memberikan rekomendasi antena digital yang bagus untuk TV tabung, LED, dan LCD. Dengan begitu, tayangan televisi akan lebih jelas dan jernih. Jangan sampai ketinggalan untuk menyimak penjelasannya!
    TV & perangkat video
  •  10 Merk Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda (Terbaru Tahun 2022)
    Kamera CCTV berguna untuk memantau supaya rumah Anda lebih aman. Maka dari itu, memilih kamera CCTV terbaik untuk rumah Anda merupakan hal yang penting. Namun, jenisnya sangat beragam, seperti kamera CCTV mini jarak jauh tanpa kabel atau yang untuk outdoor. Hal ini mungkin membuat Anda bingung dalam memilih kamera CCTV yang bagus.  Oleh karenanya, kami akan menjelaskan tips memilih kamera CCTV untuk rumah Anda. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk dari merek CCTV terbaik, seperti Hikvision, Xiaomi, dan Dahua. Mari baca artikel ini agar Anda makin paham soal kamera CCTV!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Receiver Parabola Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Receiver Parabola Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak dari Anda yang menggunakan antena parabola untuk menangkap sinyal TV atau menonton acara dari channel luar negeri. Supaya berfungsi, parabola membutuhkan alat untuk mengirimkan sinyal dari dish ke televisi atau yang disebut receiver parabola. Agar bisa menonton acara favorit, Anda membutuhkan receiver yang sesuai dengan antena parabola yang dimiliki.Supaya tak salah pilih, kami akan memandu Anda memilih receiver parabola serta menjelaskan fungsi dan cara kerjanya. Kami juga menyiapkan rekomendasi merek receiver parabola yang bagus, seperti Nex Parabola, Matrix, K-Vision, Venus, dan Tanaka. Penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda sedang mencari smart TV terbaik? Atau, Anda sedang mencari smart TV dengan harga murah? Saat ini, tersedia banyak merk smart TV yang bagus dengan harga 1 jutaan dan 3 jutaan, seperti Xiaomi dan Polytron. Ukuran smart TV juga bervariasi, mulai 32 inch dan 43 inch.Sebelum memilih smart TV, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Salah satunya adalah sistem operasi yang digunakan, seperti Android TV, WebOS, atau Tizen. Periksa juga kualitas gambar dan audio dari smart TV. Jika Anda bingung, jadikanlah artikel ini sebagai panduan sebelum memilih.
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Smart TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smart TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Smart TV akan memperkaya konten yang bisa Anda nikmati di rumah bersama keluarga. Selain menawarkan ragam tayangan hiburan, produknya memiliki teknologi yang canggih. Anda bisa menikmati konten dari YouTube dan Netflix, maupun layanan lain, seperti browser dan game.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi smart TV terbaik dari berbagai merek, seperti Samsung, Xiaomi, LG, dan lainnya. Ukurannya pun beragam, mulai dari smart TV 32 inch sampai yang 50 inch. Namun, sebelumnya akan kami jelaskan cara memilih smart TV yang bagus untuk Anda. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini sudah banyak dijual Smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi. Bahkan, beberapa Smart TV memiliki fitur-fitur tambahan yang belum pernah ada sebelumnya, lho! Tak heran apabila Anda cukup kesulitan produk seperti apa yang cocok dengan kebutuhan Anda.Kami akan merekomendasikan berbagai merek yang bagus seperti Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuh. Mari simak terus sampai habis!
    TV & perangkat video
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori