• 10 Panci Satu Tangan Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Panci Satu Tangan Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Panci Satu Tangan Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Panci Satu Tangan Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Panci Satu Tangan Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Panci Satu Tangan Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2022)

Dalam kegiatan memasak sehari-hari, kita dimudahkan dengan hadirnya berbagai peralatan masak multifungsi. Cookware yang berkualitas bahkan turut memengaruhi hasil masakan. Karena itu, memilih cookware tidak bisa asal. 

Panci satu tangan adalah salah satu cookware yang wajib Anda miliki. Panci ini hadir dengan desain, bahan, dan fungsi yang berbeda-beda. Jika Anda tengah bingung memilih panci yang tepat, mari ikuti panduan dari kami. Kami juga akan mengulas panci satu tangan dari berbagai merek yang bagus, seperti Maspion, Kedaung, Oxone, hingga UCHII. Artikel ini sudah ditinjau oleh foodie kami, Dionisius Denizar. Yuk, dimulai!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Dionisius Denizar
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 11 Mei 2022
Daftar isi

Profil pakar: Penggemar home cooking dan penikmat dunia kuliner, Dionisius Denizar

Profil pakar: Penggemar home cooking dan penikmat dunia kuliner, Dionisius Denizar
Dionisius Denizar
Penggemar home cooking dan penikmat dunia kuliner
Dionisius Denizar

Dalam karier profesionalnya, Dion berpengalaman di bidang strategy & planning baik korporat maupun proyek. Di luar kariernya, ia memiliki hobi travelling, memasak, dan mencoba masakan beserta bahan-bahannya.

Dion hobi memasak dan memiliki minat terhadap hal-hal yang berkaitan dengan masakan turun dari keluarganya sejak kecil. Ia memiliki minat terhadap kecap dan bumbu masakan Nusantara. Ia aktif mencari informasi tersebut hingga saat ini sejak mengemban studi S2 di Belanda pada 2017.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih panci satu tangan

Panci satu tangan hadir dengan berbagai desain yang disesuaikan dengan kebutuhan. Tips di bawah ini akan memandu Anda memilih panci satu tangan yang sesuai dengan keperluan Anda.

Ketahui jenis-jenis panci satu tangan

Ada tiga jenis panci satu tangan yang bisa Anda pilih, yaitu panci standar, panci susu, dan saucepan. Mari ketahui perbedaannya di bawah ini!

Panci standar: Serbaguna untuk keperluan sehari-hari

Panci standar: Serbaguna untuk keperluan sehari-hari

Panci standar merupakan panci multifungsi yang bisa Anda gunakan untuk menumis, merebus, dan cara memasak lainnya. Panci standar cocok sebagai panci tambahan jika Anda sudah memiliki panci utama. 


Ukuran panci standar umumnya tidak besar, tetapi juga tidak terlalu kecil. Anda bisa menggunakan panci jenis ini untuk menghangatkan makanan instan, menggoreng, dan memasak sup.


Anda bisa melakukan banyak hal dengan panci standar. Anda bahkan bisa memanfaatkan panci ini sebagai wadah saat Anda menyiapkan bahan masakan. 

Milkpan: Panci dengan cerat yang ideal untuk memasak sup

Milkpan: Panci dengan cerat yang ideal untuk memasak sup

Jika Anda sering memasak sup, seperti sup krim, pilihlah panci khusus seperti jenis milkpan ini. Milkpan memiliki cerat yang akan memudahkan Anda menuangkan sup ke dalam mangkuk. Dibandingkan ukuran panci standar, milkpan biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil.


Sesuai namanya, milkpan juga ideal digunakan untuk menghangatkan susu. Umumnya, milkpan memiliki diameter ukuran 15–18 cm. Dengan ukurannya yang kecil, Anda juga bisa menggunakan panci ini untuk membuat saus.


Melelehkan cokelat, mentega, atau membuat milk tea pun bisa Anda lakukan dengan milkpan. Anda bebas berkreasi membuat aneka makanan manis dan minuman dengan tipe panci yang satu ini.


Kami memiliki artikel yang secara khusus membahas tentang panci susu atau milkpan. Silakan dibaca!

Saucepan: Cocok untuk memasak selai, saus, dan makanan bayi

Saucepan: Cocok untuk memasak selai, saus, dan makanan bayi

Letak perbedaan antara panci standar, milkpan, dan saucepan adalah pada ukurannya. Saucepan memiliki diameter yang lebih kecil, tetapi lebih tinggi dari kedua jenis panci lainnya.


Saucepan direkomendasikan untuk membuat saus, selai, dan hidangan rebus. Ukuran saucepan yang kecil juga memudahkan Anda saat ingin memasak menu dalam porsi kecil, seperti makanan bayi.


Saucepan biasanya tidak memiliki cerat untuk menuang masakan. Untuk memudahkan menuang masakan, beberapa produk saucepan dilengkapi dengan sendok sayur yang bercerat. Namun, tidak semua produsen memberikan sendok sup sebagai pelengkap. Kami sarankan Anda untuk mengecek kelengkapan saucepan saat membeli, ya.

Plih ukuran panci yang sesuai dengan kebutuhan memasak Anda

Plih ukuran panci yang sesuai dengan kebutuhan memasak Anda

Sebelum membeli panci, mari pertimbangkan takaran masak Anda sehari-hari. Berapa anggota keluarga Anda di rumah?


  • Panci berdiameter 14–16 cm

jika Anda tinggal sendiri, panci berdiameter 14–16 cm sudah cukup untuk Anda. Ukuran tersebut nyaman untuk digunakan di dapur kecil, serta sudah cukup multifungsi untuk memasak sup dan air. Selain itu, ukuran ini juga sangat ideal untuk Anda yang membutuhkan panci untuk keperluan memasak MPASI.


  • Panci berdiameter 18 cm

Panci berdiameter mulai dari 18 cm cocok untuk memasak dengan takaran porsi dua orang atau lebih. Bila Anda tinggal bersama pasangan, ukuran panci ini sangat ideal. 


  • Panci berdiameter 15–20 cm

Jika anggota keluarga Anda cukup banyak, pilihlah panci berdiameter 15–20 cm. Ukuran panci sebesar ini ideal untuk takaran porsi empat orang atau lebih. Anda juga bisa melengkapi panci Anda dengan ukuran yang bervariasi untuk membuat beberapa macam lauk.

Sesuaikan bahan panci dengan menu yang paling sering Anda masak

Panci satu tangan yang dijual di pasaran terbuat dari bahan yang berbeda-beda. Dalam memilihnya, Anda sebaiknya menyesuaikan dengan menu masakan yang sering dibuat. Kami akan menjelaskannya dengan lebih detail di bawah ini.

Panci aluminium, ringan dan mudah digunakan

Panci aluminium, ringan dan mudah digunakan

Aluminium adalah bahan yang bagus untuk memasak dengan cara merebus. Bahan aluminium dapat menghantarkan panas dengan cepat dan bobotnya cukup ringan. Selain terasa nyaman saat digunakan, panci aluminium juga harganya relatif murah.


Namun, panci aluminium rentan terhadap suhu api yang tinggi, asam, dan basa. Oleh karena itu, Anda sebaiknya tidak memakainya untuk merendam bahan masakan dalam waktu yang lama. Kelemahan lainnya, panci aluminium mudah lengket karena tidak memiliki lapisan antilengket. Selain itu, panci ini berisiko mudah penyok.

Panci enamel, tampilannya estetik untuk dipajang di dapur

Panci enamel, tampilannya estetik untuk dipajang di dapur

Panci enamel merupakan panci aluminium atau besi yang dilapisi glasir kaca dan dibuat dengan suhu tinggi. Pada panci enamel, panas dari api tidak akan mudah keluar. Selain itu, panci enamel juga tahan karat dan tahan terhadap bau masakan


Jika Anda sering memasak menu dengan aroma menyengat, seperti bawang dan gorengan, panci ini cocok untuk Anda. Panci enamel juga kompatibel dengan kompor induksi listrik. 


Namun, panci enamel umumnya memiliki bobot yang relatif berat dan rentan retak akibat benturan. Meski begitu, panci enamel diminati banyak orang karena tampilannya yang estetik dan cantik dipajang di dapur.

Panci antilengket, cocok untuk menu yang mudah gosong

Panci antilengket, cocok untuk menu yang mudah gosong

Untuk Anda yang sering kesulitan memasak bahan makanan yang mudah lengket, pilihlah panci yang dilengkapi lapisan antilengket. Sesuai namanya, non-stick coating alias lapisan antilengket dapat mencegah masakan menempel di dasar panci. Masakan pun jadi tak mudah gosong, proses mencucinya pun jadi lebih mudah. 


Panci teflon merupakan salah satu jenis panci antilengket yang paling populer dan mudah ditemukan di mana saja. Selain teflon, ada lapisan antilengket lainnya, seperti panci dengan coating keramik, granit, dan titanium.


Banyak panci non-stick yang kompatibel dengan kompor induksi atau kompor listrik. Beberapa panci memiliki lapisan aluminium yang membuatnya cepat panas. Namun, seiring usia pemakaian, lapisan antilengket pada panci dapat terkelupas atau tergores. Demi alasan kesehatan, jika panci antilengket terkelupas atau tergores, sebaiknya segera ganti dengan yang baru.

Panci stainless steel, tahan karat dan aman dipakai pada suhu tinggi

Panci stainless steel, tahan karat dan aman dipakai pada suhu tinggi

Panci stainless steel bisa digunakan untuk semua jenis masakan, termasuk masakan rebusan. Hal itu disebabkan stainless steel tidak mudah panas dan memiliki retensi yang cukup tinggi terhadap panas. Keunggulan stainless steel adalah tahan karat, tahan gores, awet, dan kompatibel dengan kompor induksi atau listrik.


Jenis stainless teel yang bagus untuk memasak adalah stainless steel SUS 304. Jenis stainless steel ini tahan korosi serta aman bersentuhan langsung dengan makanan. Spesifikasi bahan stainless steel yang digunakan biasanya tercantum pada pantat panci, label produk, maupun website resminya. 


Dibandingkan panci aluminium, stainless steel memiliki bobot yang lebih mantap. Meski bobot dari panci stainless steel cenderung berat, hal ini sebanding dengan umur pemakaiannya yang awet. Keunggulan lainnya, bahan stainless steel dapat menghantarkan panas secara merata sehingga masakan menjadi cepat matang.

Panci cast iron, bahan kuat dan tahan lama

Panci cast iron, bahan kuat dan tahan lama

Jenis panci yang terkenal awet ini memang jarang dijumpai. Panci berbahan besi termasuk alat masak yang aman untuk kesehatan, lho. Karena tak memiliki lapisan antilengket, Anda tak perlu takut ada lapisan yang terkelupas dan tertelan bersama makanan. Tidak seperti panci antilengket, Anda memerlukan minyak supaya masakan tidak mudah gosong atau menempel di dasar panci.


Meski cocok untuk masakan tumisan, panci besi tidak tahan acid. Oleh karena itu, hindari memasak bahan yang sifatnya asam, seperti tomat, memakai panci besi. Cast iron cukup berat untuk dipegang dengan satu tangan dan dapat menyimpan panas lebih lama. Sifatnya yang dapat menyimpan panas memungkinkan Anda menyajikan makanan dalam kondisi masih panas.


Perlu diketahui, panci cast iron perlu dirawat secara berkala agar tidak berkarat. Cara merawatnya adalah dengan rajin memulaskan minyak sayur ke seluruh permukaan panci saat akan dipakai maupun disimpan. Proses ini dinamakan seasoning. Panci cast iron juga tak boleh direndam dalam air karena dapat memicu karat.

Perhatikan ada tidaknya penutup panci

Perhatikan ada tidaknya penutup panci

Sebisa mungkin pilihlah panci satu tangan yang sudah dilengkapi dengan tutup. Tutup panci sangat diperlukan saat Anda memasak menu seperti semur atau sup. Dengan adanya tutup panci, memasak jadi lebih nyaman.


Tutup panci juga meningkatkan efisiensi dalam merebus masakan. Penggunaan tutup panci bisa membantu Anda menghemat bahan bakar. Selain itu, tutup ini juga sangat berguna untuk mengamankan makanan yang tersisa di panci.


Di pasaran, Anda bisa menemukan dua jenis tutup panci yakni yang berkaca dan tidak berkaca. Tutup panci dengan kaca memudahkan Anda dalam mengecek masakan. Sementara itu, tutup panci yang tidak berkaca membuat masakan Anda memiliki panas yang merata.

Perhatikan ketersediaan garansi produk

Perhatikan ketersediaan garansi produk

Periksalah apakah produk pilihan Anda menyediakan garansi. Selain meningkatkan kepercayaan konsumen, garansi juga dapat menjadi panduan Anda untuk mengetahui seberapa awet panci tersebut. Garansi biasanya disediakan oleh produsen terkenal. Jadi, perhatikan merek panci pilihan Anda, ya!

10 Rekomendasi panci satu tangan terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk panci satu tangan terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Dionisius Denizar.

10

OxoneMilk Pot With Lid Cast Iron

OX-3018RO

Mulai dari Rp 1.190.000,00

JenisMilk pan
BahanEnameled cast iron
Ukuran Diameter: 17 cm・Tinggi: 10 cm
KelengkapanTutup panci
9

NeoflamFIKA Milk Pot Glass Lid

Mulai dari Rp 1.100.000,00

JenisMilk pan
BahanDie cast aluminium dengan lapisan keramik
Ukuran Diameter: 16 cm・Tinggi: 9 cm
KelengkapanTutup panci
8
JenisPanci standar
Bahan3 layer black diamond coating
Ukuran Diameter: 18 cm・Tinggi: 20 cm
KelengkapanTutup panci
7
JenisSaucepan
BahanStainless steel
Ukuran Diameter: 16 cm・Tinggi: - cm
KelengkapanTutup panci
6

GreenPanDelight Grey Covered Saucepan

Mulai dari Rp 555.900,00

JenisSaucepan
BahanCeramic coating (Ceramic Thermolon™ anti lengket)
Ukuran Diametere: 18 cm・Tinggi: - cm
KelengkapanTutup panci
5

BOLDëSauce PAN 18 cm + glass lid Granite BLACK Series

Mulai dari Rp 229.000,00

JenisSaucepan
BahanAluminium die-casting dengan extra ceramic coating
Ukuran Diameter: 18 cm・Tinggi: - cm
KelengkapanTutup panci
4

SteinSaucepan (Wok Granite German)

Mulai dari Rp 199.000,00

JenisSaucepan
BahanGranite coating
Ukuran Diameter: 14 cm・Tinggi: 7,5 cm
Kelengkapan-
3
JenisSaucepan
BahanAluminium dengan titanium coating
Ukuran Diameter: 18 cm・Tinggi: - cm
KelengkapanTutup panci
2

KedaungSwirl Panci Saus

Mulai dari Rp 79.600,00

JenisSaucepan
BahanAluminium
Ukuran Diameter: 18 cm・Tinggi: 7 cm
KelengkapanTutup panci
1
JenisSauce pan
BahanAlumunium dengan granite coating
Ukuran Diameter: 18 cm・Tinggi: - cm
Kelengkapan-

Tabel perbandingan produk panci satu tangan terbaik

Gambar produk
1
PERO  Sauce Pan 1

PERO

2
Kedaung Swirl Panci Saus 1

Kedaung

3
Tefal Day by Day Saucepan 1

Tefal

4
Stein Saucepan (Wok Granite German) 1

Stein

5
BOLDë Sauce PAN 18 cm + glass lid Granite BLACK Series 1

BOLDë

6
GreenPan Delight Grey Covered Saucepan 1

GreenPan

7
Bima Origin Classic Saucepan  1

Bima

8
Maxim®  New EZP Pourpan 1

Maxim®

9
Neoflam FIKA Milk Pot Glass Lid 1

Neoflam

10
Oxone Milk Pot With Lid Cast Iron 1

Oxone

Nama produk

Sauce Pan

Swirl Panci Saus

Day by Day Saucepan

Saucepan (Wok Granite German)

Sauce PAN 18 cm + glass lid Granite BLACK Series

Delight Grey Covered Saucepan

Origin Classic Saucepan

New EZP Pourpan

FIKA Milk Pot Glass Lid

Milk Pot With Lid Cast Iron

Keunggulan

Panci kekinian dengan empat lapis granite coating

Tampil dengan motif gaya vintage yang unik

Suhu masakan terjaga berkat teknologi Thermo-Signal

Saucepan kualitas Jerman dengan warna pink yang manis

Kukuh dengan ketebalan dua kali lipat dibanding panci biasa

Alat masak toxic-free yang cocok untuk masakan sehari-hari

Saucepan ala chef dari merek legendaris Indonesia

Lapisan antilengket dengan 3 layers diamond coating

Panci estetik ala Korea untuk dapur cantik Anda

Lebih mudah dibersihkan berkat adanya lapisan enamel

Harga mulai dariRp 399.000,00Rp 79.600,00Rp 229.000,00Rp 199.000,00Rp 229.000,00Rp 555.900,00Rp 309.000,00Rp 834.000,00Rp 1.100.000,00Rp 1.190.000,00
JenisSauce panSaucepanSaucepanSaucepanSaucepanSaucepanSaucepanPanci standarMilk panMilk pan
BahanAlumunium dengan granite coatingAluminiumAluminium dengan titanium coatingGranite coatingAluminium die-casting dengan extra ceramic coatingCeramic coating (Ceramic Thermolon™ anti lengket)Stainless steel3 layer black diamond coatingDie cast aluminium dengan lapisan keramikEnameled cast iron
Ukuran Diameter: 18 cm・Tinggi: - cmDiameter: 18 cm・Tinggi: 7 cmDiameter: 18 cm・Tinggi: - cmDiameter: 14 cm・Tinggi: 7,5 cmDiameter: 18 cm・Tinggi: - cmDiametere: 18 cm・Tinggi: - cmDiameter: 16 cm・Tinggi: - cmDiameter: 18 cm・Tinggi: 20 cmDiameter: 16 cm・Tinggi: 9 cmDiameter: 17 cm・Tinggi: 10 cm
Kelengkapan-Tutup panciTutup panci-Tutup panciTutup panciTutup panciTutup panciTutup panciTutup panci
Tautan produk

Tips dari foodie kami, Dionisius Denizar

Tips dari foodie kami, Dionisius Denizar

Perhatikan cara merawat panci Anda. Pastikan Anda merawatnya sesuai dengan bahan panci. Jangan mencuci panci Anda ketika masih panas. Biarkan panci mendingin terlebih dahulu, baru kemudian dicuci. Hal ini dilakukan untuk menjaga lapisan panci agar tetap dalam kualitas yang baik.

Baca juga rekomendasi perlengkapan masak lainnya di sini

Apakah Anda sedang mencari perlengkapan memasak lainnya? Jangan lewatkan artikel rekomendasi peralatan masak lainnya di bawah ini!

Kesimpulan

Saat ingin membeli panci, Anda akan disuguhi berbagai pilihan dari beragam merek terkenal. Selain mempertimbangkan merek yang tepercaya, memilih panci juga harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pada ulasan di atas, kami sudah menjelaskan cara memilih panci satu tangan yang tepat.


Kami juga telah merekomendasikan sepuluh panci terbaik yang bisa Anda pilih. Bagaimana menurut Anda? Mana panci yang sesuai kebutuhan Anda? Silakan pilih produk terbaik bersama kami, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kompor gas portable adalah kompor yang biasanya memiliki bentuk mini dan penggunaannya dikenal praktis. Saat sedang camping, Anda dapat mengandalkan kompor ini. Cara menyalakan kompor gas portable pun mudah. Meskipun demikian, Anda perlu menggunakan produk yang bagus agar terhindar dari bahaya kompor gas meledak. Kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih kompor gas portable yang bagus lengkap dengan rekomendasi produk terbaik. Anda bisa menemukan produk kompor gas portable dari berbagai merek, seperti Miyako, Rinnai, Cosmos, dan lainnya. Pilihlah produk yang awet dengan harga yang cocok di kantong Anda, ya!
    Peralatan masak
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Rinnai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Rinnai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kompor gas merupakan peralatan dapur yang sangat penting digunakan untuk mendukung kebutuhan rumah tangga. Dengan kompor gas, Anda dapat memasak secara lebih cepat, mudah, dan hemat. Salah satu merek kompor gas yang populer adalah Rinnai. Perusahaan asal Jepang ini dikenal sebagai produsen kompor gas yang bagus dan berkualitas. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih produk kompor gas Rinnai terbaik. Kami juga memberikan rekomendasi kompor gas Rinnai 1 tungku, 2 tungku, hingga 5 tungku yang dapat Anda pilih. Untuk itu, baca artikel ini sampai tuntas, ya!
    Peralatan masak
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kompor gas saat ini hadir dalam beragam pilihan model dan fitur. Dari modelnya Anda pasti sudah akrab dengan kompor meja dan kompor gas tanam. Namun, kini telah hadir juga kompor gas oven, kompor portable, dan kompor gas infrared. Beragam kompor gas ini hadir dalam pilihan satu tungku, dua tungku, hingga empat tungku. Apabila Anda bingung menentukan kompor yang bagus, mari ikuti ulasan kami. Kami akan mengulas merek kompor gas terbaik, seperti Rinnai, Quantum, dan Modena. Anda juga akan mendapatkan tips memilih kompor gas yang tepat. Jadi, simak terus, ya!
    Peralatan masak
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Wajan penggorengan merupakan alat masak yang wajib ada di dapur. Wajan terbuat dari bahan yang beragam, ada wajan antilengket maupun wajan tanpa lapisan antilengket. Wajan antilengket memiliki coating bermacam-macam, seperti coating granit, keramik, hingga titanium. Sementara itu, stainless steel, carbon steel, dan cast iron merupakan contoh wajan tanpa lapisan antilengket.Pada artikel ini, kami akan me-review keunggulan tiap-tiap cookware tersebut. Kami juga akan mengulas merek wajan yang bagus untuk kesehatan, seperti Zebra, Bima, IKEA, GreenPan, dan SKITCHEN. Silakan baca artikel ini untuk mengetahui tips memilih wajan yang bagus.
    Peralatan masak
  • 10 Rekomendasi Selang Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Selang Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selang gas berfungsi untuk menyalurkan gas dari tabung ke tungku. Produk ini bisa menjadi sahabat sekaligus musuh di dapur. Sebagai alat penting dalam memasak, pastikan untuk memilih selang gas terbaik dan aman untuk dapur Anda.Oleh karena itu, kami akan menyajikan cara memilih selang gas terbaik dengan beragam merek dan harga. Anda akan menemukan pula rekomendasi produk-produk yang bagus, seperti Quantum. Jika Anda mencari selang gas meteran, Anda akan menjumpai merek Solid dan Propeller. Yuk, mari baca lebih lanjut artikel kami.
    Peralatan masak
  • 10 Rekomendasi Regulator Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Regulator Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Regulator kompor gas berfungsi untuk mengatur tekanan yang akan disalurkan dari tabung gas ke kompor. Sudah bukan rahasia lagi, pemilihan regulator gas perlu dilakukan secara saksama. Jika Anda tidak memilih regulator gas yang bagus, bisa timbul risiko yang tak diinginkan seperti tabung gas meledak.Regulator gas Winn, Miyako, dan Quantum merupakan beberapa merek yang patut Anda pertimbangkan. Namun, bila Anda masih bingung membedakan ciri regulator gas yang bagus, simaklah tips memilih berikut ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik lengkap dengan harga regulator gas di akhir artikel. Selamat membaca!
    Peralatan masak
  • 10 Panci Steamer (Kukusan) Terbaik - Ditinjau oleh Cook (Terbaru Tahun 2022)
    10 Panci Steamer (Kukusan) Terbaik - Ditinjau oleh Cook (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk Anda yang sedang diet dan pantang gorengan, Anda perlu alat masak yang tepat untuk mendukung aktivitas memasak Anda. Panci steamer adalah alat masak yang dapat dipertimbangkan untuk memulai gaya hidup sehat Anda. Dengan alat ini, Anda dapat mengukus sayur, lauk, hingga menghangatkan camilan, seperti siomai dan bakpao.Jika Anda hendak membelinya, simak tips memilih panci kukus terbaik yang kami siapkan di bawah ini. Rekomendasi merek food steamer yang bagus, seperti IKEA, Tupperware, dan Oxone juga akan kami review. Artikel ini telah ditinjau oleh cook kami, Debbie Ariesthea.
    Peralatan masak
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori