10 Rekomendasi Hair Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Hair Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Jika Anda sering mewarnai atau mengeriting rambut, tentu rambut lebih rentan rusak. Rambut yang rusak menjadikan tampilan Anda terlihat lebih tua dibanding usia Anda sebenarnya. Untuk itu, diperlukan perawatan ekstra, seperti menggunakan hair cream agar rambut tetap sehat ternutrisi.

Banyaknya merek hair cream, seperti Shiseido, Kerastase, Sunsilk, dan lainnya mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. Jadi, kami akan menjelaskan cara pemilihan hair cream yang paling tepat sekaligus merekomendasikan beberapa produk. Mari dapatkan rambut sehat berkilau dengan hair cream!

Daftar isi

Apakah rambut Anda memerlukan hair cream?

Apakah rambut Anda memerlukan hair cream?

Selain hair cream, terdapat beberapa jenis produk perawatan rambut lain, seperti hair oil dan hair mist. Masing-masing produk memiliki manfaatnya tersendiri. Hair cream sendiri sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki rambut kering sehingga terkesan megar. Selain itu, hair cream juga cocok untuk rambut yang terlalu bervolume atau rambut rusak akibat styling atau coloring.

Hair cream mampu memberikan berbagai nutrisi pada rambut, termasuk mengembalikan kelembapannya. Rambut yang megar karena kering atau terlalu lebat pun akan terlihat lebih rapi bila menggunakan hair cream. Hasilnya, rambut juga akan lebih mudah diatur dan ditata dengan berbagai macam gaya.

Seperti yang disebutkan di atas, hair cream mampu memberikan nutrisi hingga ke bagian dalam helai rambut. Jadi, rambut yang rusak akibat pewarnaan dan pengeritingan dapat dikembalikan vitalitasnya. Selain itu, menggunakan hair cream secara rutin dengan benar juga akan membuat rambut Anda semakin indah.

Cara memilih hair cream

Di bawah ini kami akan memaparkan empat poin yang harus diperhatikan ketika memilih hair cream. Simaklah informasi di bawah ini agar Anda dapat memilih hair cream yang sesuai dengan kondisi rambut Anda.

Periksa bahan-bahan yang terkandung di dalamnya

Hal yang paling penting saat memilih hair cream adalah memeriksa bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Secara garis besar, terdapat dua jenis kandungan yang sebaiknya Anda periksa. Mari simak lebih jauh penjelasan kami!

Perhatikan jenis minyak yang digunakan

Perhatikan jenis minyak yang digunakan

Hair cream merupakan produk perawatan rambut berbahan baku minyak dan air yang diproses dengan cara emulsifikasi. Berhubung minyak selalu digunakan sebagai bahan dasar hair cream, Anda pun perlu mengetahui jenis minyak di dalamnya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hasil sesuai harapan.

Contoh minyak yang umum digunakan pada hair cream adalah camellia oil dan macadamia nut oil. Selain kedua minyak tersebut, masih banyak jenis minyak lain yang juga bermanfaat untuk rambut Anda. Karena setiap minyak memiliki manfaat berbeda, pilihlah produk dengan kandungan minyak yang sesuai dengan kondisi rambut Anda.

Perhatikan kandungan bahan kecantikan lain yang ditambahkan

Perhatikan kandungan bahan kecantikan lain yang ditambahkan

Hair cream diharapkan mampu memperbaiki helaian rambut yang rusak. Oleh karena itu, tidak hanya jenis minyaknya saja yang perlu diperhatikan, tetapi juga bahan-bahan kecantikan di dalamnya.

Setiap produk hair cream bisa memiliki bahan-bahan tambahan yang berbeda tergantung pada produsennya. Sebagai contoh, perbedaan penggunaan bahan untuk meningkatkan efek melembapkan rambut, seperti kolagen, hyaluronic acid, dan vitamin.

Namun, semakin banyak tambahan bahan yang bermanfaat untuk kecantikan rambut, umumnya semakin mahal pula harganya. Bila harganya terlalu mahal, Anda mungkin akan ragu untuk menggunakannya secara rutin. Untuk itu, pilihlah produk yang harganya sesuai dengan anggaran belanja Anda.

Periksa adanya manfaat lain untuk melindungi rambut

Periksa adanya manfaat lain untuk melindungi rambut

Ada berbagai faktor penyebab rambut menjadi rusak. Akan tetapi, panas dari hair dryer dan paparan sinar matahari sering kali menjadi penyebab utama. Sebagian produk hair cream pun telah diformulasikan untuk memberi perlindungan dari faktor eksternal perusak rambut tersebut.

Apabila terdapat label ‘heat protection‘, berarti produk tersebut mampu melindungi rambut dari kerusakan akibat penggunaan hair dryer. Jika Anda menggunakan hair cream berlabel anti-UV, rambut Anda pun akan terlindungi dari bahaya sinar UV. Untuk rambut yang rentan terhadap kerusakan, pilihlah hair cream dengan label-label tersebut.

Pilih tekstur hair cream sesuai waktu dan tujuan penggunaan

Pilih tekstur hair cream sesuai waktu dan tujuan penggunaan

Dibandingkan dengan minyak rambut, hair cream memiliki tekstur yang tidak lengket. Namun, bukan berarti semua hair cream akan otomatis terasa nyaman untuk Anda pakai. Kenyamanannya tergantung pada produk dan preferensi Anda masing-masing.

Fungsi utama hair cream bukanlah untuk hair styling. Namun, hair cream tetap bisa digunakan untuk menata rambut di pagi hari atau untuk perawatan rambut di malam hari. Bila ingin menggunakannya untuk hair styling, Anda dapat memilih produk yang menambah keindahan tekstur rambut. Namun, bila Anda ingin memakainya untuk perawatan pada malam hari, pilihlah produk yang menghaluskan tekstur rambut. Anda dapat menyesuaikan produk pilihan Anda dengan waktu dan tujuan penggunaan.

Pilih hair cream dengan aroma favorit Anda

Pilih hair cream dengan aroma favorit Anda

Salah satu poin penting dalam memilih hair cream yang tidak boleh dilupakan adalah memilih aromanya. Karena posisi rambut dekat dengan hidung, wangi produk yang dipakai akan mudah tercium oleh Anda sendiri. Bila Anda memilih produk yang aromanya kurang disukai, tentu Anda akan merasa terganggu. Tidak seperti aroma parfum yang kuat, aroma hair cream sangat lembut dan halus. Sangat cocok bila Anda ingin tampil wangi tanpa terkesan berlebihan!

Tentu Anda akan merasa senang jika setiap kali bergerak, aroma favorit Anda muncul semerbak. Jadi, silakan pilih hair cream dengan aroma yang Anda sukai agar dapat digunakan setiap hari. Meski begitu, produk yang beredar di Indonesia sendiri cenderung tidak menuliskan secara jelas jenis aroma yang dikandungnya. Anda bisa mencari informasi tambahan dari review para penggunanya.

10 Rekomendasi hair cream terbaik

Kini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk hair cream untuk memudahkan Anda mencari produk yang tepat. Selamat memilih!

10. Unilever Sunsilk Smooth & Manageable Leave On Cream

10. Unilever Sunsilk Smooth & Manageable Leave On Cream

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 43.000

Harganya terjangkau dan mengandung lima minyak bermanfaat!

Jika Anda memiliki dana yang terbatas, hair cream yang satu ini layak dipilih. Meski dipasarkan dengan harga paling terjangkau, produk ini mengandung lima minyak yang sangat baik untuk rambut. Dengan begitu, rambut Anda akan tetap ternutrisi secara maksimal.

Tak lupa, teknologi Hydra Lock pada produk ini menjadikan rambut lebih mudah diatur dan tertata pada tempatnya. Hair cream ini juga dapat digunakan saat rambut basah maupun kering sehingga Anda dapat menata rambut kapan saja. Praktis!

Kandungan minyak Argan oiljojoba oil, olive oil, coconut oil, almond oil
Bahan kecantikan Glycerin, hydrolized keratin
Manfaat perlindungan tambahan Tidak ada
Penggunaan Setelah keramas
Aroma

9. DevaCurl Styling Cream

9. DevaCurl Styling Cream

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 660.000

Produk vegan 100% serta bebas silikon, sulfat, dan paraben

Hair cream yang satu ini 100% bebas silikon, sulfat, dan paraben sehingga sangat nyaman bagi rambut. Hair cream ini juga merupakan produk vegan sehingga cocok untuk Anda yang memiliki alergi terhadap kandungan hewani. Kandungan jojoba dan tapioka dalam produk ini juga efektif menguatkan sekaligus mengontrol rambut agar mudah diatur.

Kandungan minyak Tidak ada
Bahan kecantikan Glycerin, hydrolyzed jojoba protein, ekstrak Melissa officinalis, ekstrak Chamomilla recutita, ekstrak rosemary, ekstrak Achillea millefolium, dan sebagainya
Manfaat perlindungan tambahan Tidak ada
Penggunaan Setelah keramas
Aroma

8. Milbon El Juda Emulsion+

8. Milbon El Juda Emulsion+

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 299.000

Kaya bahan pelembap agar rambut tebal semakin mudah diatur

Produk dari Milbon ini memiliki banyak kandungan bahan pelembap yang efektif untuk memperbaiki kerusakan rambut. Hair cream ini juga memiliki tekstur ringan sehingga mudah diserap bahkan oleh rambut yang tebal. Bila Anda memiliki rambut tebal yang sulit diatur, mengapa tidak mencoba produk ini saja?

Kandungan minyak Baobab oil
Bahan kecantikan Aqua collagencarboxymethyl alanyl disulfide keratin
Manfaat perlindungan tambahan Tidak ada
Penggunaan Setelah keramas, malam hari
Aroma ✓ (Top notecassis, apple, citrusmiddle note : rose, raspberry; last note : vanilla, amber)

7. Macadamia Professional Nourishing Leave-in Cream

7. Macadamia Professional Nourishing Leave-in Cream

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 640.000

Cegah pudarnya rambut berwarna Anda!

Bila rambut Anda diwarnai secara berkala, penggunaan hair cream dari Macadamia Professional bisa menjadi penyelamat rambut Anda! Produk ini memiliki formula pelindung rambut dari sinar ultraviolet sehingga warnanya tidak akan cepat pudar. Selain itu, produk ini juga dapat melembutkan dan menjadikan rambut berwarna lebih berkilau.

Kandungan minyak Argan oil, macadamia seed oil
Bahan kecantikan Tidak ada
Manfaat perlindungan tambahan Formula anti-UV
Penggunaan Setelah keramas
Aroma

6. Kérastase Nectar Thermique

6. Kérastase Nectar Thermique

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 330.000

Kandungan royal jelly untuk menutrisi, melembutkan, dan melindungi helai rambut

Bila Anda sering menggunakan hair dryer dalam keseharian, produk ini wajib dimiliki! Kandungan royal jelly-nya efektif untuk menutrisi dan melembutkan rambut. Sementara, kandungan xylose-nya akan melindungi setiap helai rambut dari panasnya alat styling. Dengan begitu, rambut kusam dan kasar akan berubah menjadi lebih sehat dan berkilau!

Kandungan minyak Linseed oil
Bahan kecantikan Ekstrak royal jelly, ekstrak Iris rhizome
Manfaat perlindungan tambahan Formula pelindung panas dari alat styling
Penggunaan Setelah keramas
Aroma

5. Rene Furterer Karité Nutri Intense Nourishing Overnight Care

5. Rene Furterer Karité Nutri Intense Nourishing Overnight Care

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 445.000

Menutrisi rambut secara intensif hingga delapan jam saat Anda tidur

Hair cream produksi Rene Furterer ini ditujukan untuk penggunaan malam hari sebelum tidur. Hair cream ini akan memberikan perawatan intensif selama Anda tidur delapan jam. Jadi, bila Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus rambut di pagi hari, produk ini solusinya!

Selama delapan jam, tidak hanya rambut rusak yang ternutrisi, produk ini juga dapat memperbaiki kondisi kulit kepala. Produk ini juga diklaim tidak meninggalkan noda di bantal. Dengan menggunakan hair cream ini, rambut akan terlihat indah, lembut, dan berkilau di pagi hari.

Kandungan minyak Shea oil, soybean oil
Bahan kecantikan Shea butter, cimentrio complex, wheat microproteins
Manfaat perlindungan tambahan Tidak ada
Penggunaan Malam hari
Aroma

4. Kérastase Discipline Crème Oléo-Curl

4. Kérastase Discipline Crème Oléo-Curl

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 340.000

Rambut keriting sekalipun jadi lebih mudah diatur!

Hair cream yang satu ini ditujukan untuk para pemilik rambut keriting. Kandungan pro-keratin dan elastin menjadikan produk ini mampu meningkatkan elastisitas helai rambut, menguatkan, dan melembutkannya. Jadi, rambut keriting Anda akan lebih mudah diatur dan terlihat sehat alami.

Kandungan minyak Palm oil
Bahan kecantikan Pro-keratin, elastin, glycerin
Manfaat perlindungan tambahan Formula pelindung panas dari alat styling
Penggunaan Setelah keramas, sebelum/setelah styling
Aroma

3. Kiehl’s Heat-Protective Silk Straghtening Cream

3. Kiehl's Heat-Protective Silk Straghtening Cream

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 285.000

Hasilkan rambut lurus sempurna dengan cepat!

Hair cream ini memiliki tekstur ringan dan tidak lengket sehingga tidak meninggalkan kesan berminyak. Jika Anda sering meluruskan rambut dengan alat styling, produk ini wajib dimiliki! Selain melindungi dari panasnya alat styling, hair cream ini menjadikan rambut lebih mudah diluruskan.

Produk ini juga ampuh mengunci kelembapan rambut sehingga tidak akan terjadi kerusakan dan kering berlebihan. Dengan menggunakan hair cream ini, rambut bergelombang Anda akan terlihat halus, berkilau, dan tertata lurus dengan sempurna!

Kandungan minyak Sesame seed oil, sunflower seed oil
Bahan kecantikan Silk powder, vitamin E
Manfaat perlindungan tambahan Formula pelindung panas dari alat styling
Penggunaan Setelah keramas, sebelum styling
Aroma

2. Shiseido Professional Luminogenic Caviar Essence

2. Shiseido Professional Luminogenic Caviar Essence

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 449.999

Kembalikan kesehatan rambut yang rusak karena proses coloring

Dengan tekstur kapsul mikro mirip caviar, hair cream ini cukup unik penggunaannya. Anda harus menghancurkan kapsul mikronya dengan kedua tangan agar manfaat produk ini dapat diserap oleh rambut. Selain ampuh memperbaiki rambut yang rusak karena proses pewarnaan, produk ini juga mampu mengembalikan kilau rambut.

Kandungan minyak Castor oil, primrose oil, argan oil
Bahan kecantikan Hyaluronic acidglycerin, vitamin E
Manfaat perlindungan tambahan Tidak ada
Penggunaan Setelah keramas
Aroma ✓ (Turkish Rose dan Rose de Mai)

1. Mane ‘n Tail Herbal-Gro Crème Therapy

1. Mane 'n Tail Herbal-Gro Crème Therapy

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 168.000

Penggunaan bahan-bahan herbal untuk menjaga kesehatan rambut

Banyaknya kandungan bahan herbal menjadikan hair cream ini sangat cocok untuk semua jenis rambut. Terlebih lagi, produk ini mengandung empat jenis minyak yang sangat bermanfaat bagi rambut. Tidak heran, produk ini sangat ampuh untuk menutrisi dan menguatkan rambut dari akar hingga ke ujungnya.

Dengan menggunakan hair cream ini, kulit kepala akan ternutrisi dan rambut akan terjaga elastisitas serta kekuatan alaminya. Produk ini juga dapat mencegah kerusakan rambut, seperti ujung bercabang dan rambut kusut. Penggunaannya secara teratur dapat meningkatkan volume sekaligus kilau sehat rambut, lho!

Kandungan minyak Olive oil, almond oil, canola oil, castor oil
Bahan kecantikan Keratin, amino acid, shea butter, Aloe vera, ekstrak daun horsetail, vitamin E, ekstrak daun zaitun, dan sebagainya
Manfaat perlindungan tambahan Tidak ada
Penggunaan Setelah keramas
Aroma

Baca juga rekomendasi produk perawatan rambut lainnya di sini

Selain hair cream, ada juga produk perawatan untuk rambut yang dapat Anda gunakan setelah keramas. Dengan menggunakan produk perawatan, seperti hair tonic, hair oil, dan lainnya, rambut yang sehat akan mudah untuk didapatkan. Mari simak penjelasan lebih lengkap tentang produk-produk tersebut melalui link di bawah ini!

Kesimpulan

Agar rambut lebih sehat ternutrisi, hair cream dapat ditambahkan dalam rangkaian perawatan rambut Anda. Dengan menggunakan hair cream, rambut akan semakin berkilau, teksturnya lebih baik, dan styling pun lebih mudah dilakukan.

Bagi Anda yang rutin menggunakan alat styling, disarankan juga untuk menggunakan hair cream sebagai pelindung rambut. Nah, kami telah memberikan rekomendasi hair cream yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi dan kebutuhan rambut Anda. Jadi, mana pilihan Anda?