• 10 Rekomendasi Hair Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Hair Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Hair Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Hair Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Hair Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Hair Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Jika Anda sering mewarnai atau mengeriting rambut, tentu rambut lebih rentan rusak. Rambut yang rusak menjadikan tampilan Anda terlihat lebih tua dibanding usia Anda sebenarnya. Untuk itu, diperlukan perawatan ekstra seperti menggunakan hair cream agar rambut tetap sehat ternutrisi. Umumnya, hair cream terbagi menjadi hair styling cream dan hair treatment cream.

Banyaknya merek hair cream mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih, seperti Makarizo, Johnny Andrean, dan Cultusia. Jadi, kami akan menjelaskan cara memilih hair cream sekaligus merekomendasikan beberapa produk yang bagus. Mari dapatkan rambut sehat berkilau dengan hair cream!
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apakah rambut Anda memerlukan hair cream?

Apakah rambut Anda memerlukan hair cream?
Terdapat berbagai jenis produk perawatan rambut, mulai dari hair oil, hair mist, hingga hair cream. Jika rambut Anda mudah rapuh, kering, dan mengembang, sebaiknya gunakan produk rambut berbentuk cream. Formula hair cream atau krim rambut dapat membantu menjaga kelembapan rambut. Meskipun begitu, hair cream juga cocok digunakan oleh pemilik rambut lepek atau kurang bervolume.

Berdasarkan fungsi dan kegunaannya, hair cream dibedakan menjadi dua jenis. Pertama, hair styling cream yang mungkin diperlukan ketika Anda ingin menata rambut. Dengan menggunakan hair styling cream, Anda dapat mempertahankan bentuk rambut sehingga memperoleh gaya rambut yang diinginkan secara mudah. Apalagi jika tipe rambut Anda sulit diatur, hair cream ini akan menjadi produk andalan.

Namun, hair styling tanpa dibarengi perawatan bisa merusak rambut. Karena itu, gunakan hair treatment cream untuk membuat rambut tampak sehat, kuat, berkilau, dan terlindungi dari kerusakan. Bonusnya, rambut Anda akan harum mengikuti aroma hair cream! Masih ragu untuk mencoba?

Cara memilih hair cream

Di bawah ini kami akan memaparkan tiga poin yang harus diperhatikan ketika memilih hair cream. Simaklah informasi di bawah ini agar Anda dapat memilih hair cream yang sesuai dengan kondisi rambut Anda.

Periksa bahan-bahan yang terkandung di dalamnya

Hal yang paling penting saat memilih hair cream adalah memeriksa bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Secara garis besar, terdapat dua jenis kandungan yang sebaiknya Anda periksa. Mari simak lebih jauh penjelasan kami!

Jenis minyak, membantu menjaga kelembapan rambut

Jenis minyak, membantu menjaga kelembapan rambut
Hair cream adalah produk perawatan rambut berbahan baku minyak dan air yang diproses dengan cara emulsifikasi. Berhubung minyak selalu digunakan sebagai bahan dasar hair cream, Anda pun perlu mengetahui jenis minyak di dalamnya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hasil sesuai harapan.
Contoh minyak yang umum digunakan pada hair cream adalah camellia oil dan macadamia nut oil. Selain kedua minyak tersebut, masih banyak jenis minyak lain yang juga bermanfaat untuk rambut Anda. Karena setiap minyak memiliki manfaat berbeda, pilihlah produk dengan kandungan minyak yang sesuai untuk kondisi rambut Anda.

Bahan kecantikan tambahan, memberikan manfaat sesuai fungsinya

Bahan kecantikan tambahan, memberikan manfaat sesuai fungsinya
Hair cream, terutama jenis treatment cream, diharapkan mampu memperbaiki helaian rambut yang rusak. Oleh karena itu, tidak hanya jenis minyaknya saja yang perlu diperhatikan, tetapi juga bahan-bahan kecantikan di dalamnya.
Setiap produk hair cream bisa memiliki bahan-bahan tambahan yang berbeda tergantung pada produsennya. Sebagai contoh, perbedaan penggunaan bahan untuk meningkatkan efek melembapkan rambut, seperti kolagen, hyaluronic acid, dan vitamin.

Namun, makin banyak tambahan bahan yang bermanfaat untuk kecantikan rambut, umumnya makin tinggi pula harganya. Bila harganya kurang terjangkau, Anda mungkin akan ragu untuk menggunakannya secara rutin. Untuk itu, pilihlah produk yang harganya sesuai dengan anggaran belanja Anda.

Sesuaikan hair cream dengan kebutuhan rambut Anda

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa hair cream terbagi dua jenis, yakni hair styling cream dan hair treatment cream. Kedua jenis hair cream tersebut memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda. Karena itu, sesuaikanlah hair cream dengan kebutuhan rambut Anda. Kami akan membantu Anda dalam menemukan hair cream yang tepat melalui penjelasan di bawah ini. Simak baik-baik, ya!

Hair styling cream, untuk menata rambut agar lebih rapi

Saat menghadiri sebuah acara, Anda pasti ingin menampilkan gaya rambut terbaik, bukan? Gaya rambut impian dapat Anda wujudkan dengan melakukan hair styling. Namun, beberapa kondisi membuat rambut menjadi sulit diatur, misalnya rambut terlalu mengembang, kurang bervolume, atau terlalu kaku.


Tidak perlu khawatir sebab Anda dapat menata rambut dengan mudah menggunakan hair styling cream. Produk ini umumnya terdiri dari dua jenis, yaitu untuk gaya rambut keriting dan rambut lurus. Meskipun begitu, ada pula hair styling cream yang bisa dipakai untuk kedua gaya rambut.

Hair treatment cream, memberikan perawatan ekstra untuk rambut

Berbagai produk hair styling dan coloring sangat memudahkan Anda dalam berkreasi, seperti mewarnai rambut, bleaching, meluruskan, serta mengeriting rambut. Namun, aktivitas tersebut dapat membuat rambut Anda menjadi lebih mudah rusak. Karena itu, gunakan juga hair treatment cream untuk melindungi rambut dari kerusakan. 


Apabila rambut Anda kasar, gunakan hair treatment cream yang tinggi pelembap. Biasanya, kandungan pelembap yang terdapat pada hair treatment cream ialah jenis minyak-minyakan, vitamin E, ceramide, dan aqua collagen. Sementara itu, carilah produk dengan kandungan yang mampu memperbaiki kutikula jika rambut Anda rontok. Produk yang mengandung arboxymethylalanyl disulfide keratin (CMADK) dapat menjadi pilihan. 


Masalah lain yang umum terjadi pada rambut adalah rambut lepek atau kurang bervolume. Jika Anda mengalami masalah ini, hindari hair treatment cream yang mengandung silikon. Silikon akan memberikan lapisan pada permukaan rambut sehingga rambut menjadi lebih jatuh. Hair treatment cream yang mengandung silikon lebih disarankan untuk rambut mengembang.

Periksa adanya manfaat lain untuk melindungi rambut

Periksa adanya manfaat lain untuk melindungi rambut
Ada berbagai faktor penyebab rambut rusak. Akan tetapi, panas dari hair dryer dan paparan sinar matahari sering kali menjadi penyebab utama. Sebagian produk hair cream pun telah diformulasikan untuk memberi perlindungan dari faktor eksternal perusak rambut tersebut.
Apabila terdapat label ‘heat protection‘, berarti produk tersebut mampu melindungi rambut dari kerusakan akibat penggunaan hair dryer. Jika Anda menggunakan hair cream berlabel anti-UV, rambut Anda pun akan terlindungi dari bahaya sinar UV. Untuk rambut yang rentan terhadap kerusakan, pilihlah hair cream dengan label-label tersebut.

10 Rekomendasi hair cream terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk hair cream terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
10
Jenis hair creamHair styling cream
Kandungan minyakPalm oil
Manfaat perlindungan tambahanFormula pelindung panas dari alat styling
Bahan kecantikanPro-keratin, elastin, glycerin
9
Jenis hair creamHair styling cream dan hair treatment cream
Kandungan minyakBaobab oil
Manfaat perlindungan tambahanTidak ada
Bahan kecantikanAqua collagen, carboxymethyl alanyl disulfide keratin
8
Jenis hair creamHair treatment cream
Kandungan minyakLinseed oil
Manfaat perlindungan tambahanFormula pelindung panas dari alat styling
Bahan kecantikanEkstrak royal jelly, ekstrak Iris rhizome
7
Jenis hair creamHair styling cream
Kandungan minyakTidak ada
Manfaat perlindungan tambahanTidak ada
Bahan kecantikanGlycerin
6

Kino IndonesiaSamantha Hair Creambath

Mulai dari Rp 4.875,00

Jenis hair creamHair treatment cream
Kandungan minyakSoybean oil
Manfaat perlindungan tambahanMoisture lock
Bahan kecantikanSteartrimonium klorida, dimethicone, dan sebagainya
5

Johnny Andrean Styling Cream Natural & Moisture

Mulai dari Rp 22.000,00

Jenis hair creamHair styling cream
Kandungan minyakMineral oil
Manfaat perlindungan tambahanDouble care (moisture & protect)
Bahan kecantikanConditioning agent, pro-vitamin B5, PPG-9 diglyceryl
4

Anugerah Familindo UtamaCultusia Creambath Strawberry

Mulai dari Rp 41.000,00

Jenis hair creamHair treatment cream
Kandungan minyakTidak ada
Manfaat perlindungan tambahanTidak ada
Bahan kecantikanFragaria vesca (strawberry) Fruit Extract
3
Jenis hair creamHair treatment cream
Kandungan minyakSesame seed oil, sunflower seed oil
Manfaat perlindungan tambahanFormula pelindung panas dari alat styling
Bahan kecantikanEkstrak rosemary, vitamin B5, silk protein complex
2

MakarizoFibertherapy Hair & Scalp Cream

Mulai dari Rp 3.900,00

Jenis hair creamHair treatment cream
Kandungan minyakPassiflora plant oil
Manfaat perlindungan tambahanTidak ada
Bahan kecantikanAsam amino keratin, omega 6
1
Jenis hair creamHair treatment cream
Kandungan minyakTidak diketahui
Manfaat perlindungan tambahanMematikan kutu rambut
Bahan kecantikanCharcoal

Tabel perbandingan produk hair cream terbaik

Gambar produk
1
Lae Sa Luay Spa Smooth Keratin 1

Lae Sa Luay

2
Makarizo Fibertherapy Hair & Scalp Cream 1

Makarizo

3
Shaan Honq SH-RD Protein Cream 1

Shaan Honq

4
Anugerah Familindo Utama Cultusia Creambath Strawberry 1

Anugerah Familindo Utama

5
Johnny Andrean  Styling Cream Natural & Moisture 1

Johnny Andrean

6
Kino Indonesia Samantha Hair Creambath 1

Kino Indonesia

7
L'Oreal Remix Texturizing Styling Paste 1

L'Oreal

8
Kérastase  Nectar Thermique 1

Kérastase

9
Milbon  Eljuda Emulsion+ 1

Milbon

10
Kérastase  Discipline Crème Oléo-Curl 1

Kérastase

Nama produk

Spa Smooth Keratin

Fibertherapy Hair & Scalp Cream

SH-RD Protein Cream

Cultusia Creambath Strawberry

Styling Cream Natural & Moisture

Samantha Hair Creambath

Remix Texturizing Styling Paste

Nectar Thermique

Eljuda Emulsion+

Discipline Crème Oléo-Curl

Keunggulan

Kebaikan bahan-bahan alami untuk menjaga kesehatan rambut

Dalam empat varian, menyelesaikan berbagai masalah rambut

Atasi rambut rusak, rontok, dan bercabang dengan satu produk!

Solusi untuk rambut bercabang dan berketombe

Rambut mudah ditata ulang berkat kandungan PPG-9 diglyceryl

Wujudkan rambut yang lembut, halus, dan harum

Rambut mudah dibentuk tanpa membuatnya kaku

Kandungan royal jelly untuk menutrisi, melembutkan, dan melindungi helai rambut

Kaya bahan pelembap agar rambut tebal makin mudah diatur

Rambut keriting sekalipun jadi lebih mudah diatur!

Harga mulai dariRp 72.000,00Rp 3.900,00Rp 168.000,00Rp 41.000,00Rp 22.000,00Rp 4.875,00Rp 95.000,00Rp 339.000,00Rp 285.000,00Rp 330.000,00
Jenis hair creamHair treatment creamHair treatment creamHair treatment creamHair treatment creamHair styling creamHair treatment creamHair styling creamHair treatment creamHair styling cream dan hair treatment creamHair styling cream
Kandungan minyakTidak diketahuiPassiflora plant oilSesame seed oil, sunflower seed oilTidak adaMineral oilSoybean oilTidak adaLinseed oilBaobab oilPalm oil
Manfaat perlindungan tambahanMematikan kutu rambutTidak adaFormula pelindung panas dari alat stylingTidak adaDouble care (moisture & protect)Moisture lockTidak adaFormula pelindung panas dari alat stylingTidak adaFormula pelindung panas dari alat styling
Bahan kecantikanCharcoalAsam amino keratin, omega 6Ekstrak rosemary, vitamin B5, silk protein complexFragaria vesca (strawberry) Fruit ExtractConditioning agent, pro-vitamin B5, PPG-9 diglycerylSteartrimonium klorida, dimethicone, dan sebagainyaGlycerinEkstrak royal jelly, ekstrak Iris rhizomeAqua collagen, carboxymethyl alanyl disulfide keratinPro-keratin, elastin, glycerin
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perawatan rambut lainnya di sini

Selain hair cream, ada juga produk perawatan rambut lain yang dapat Anda gunakan. Dengan menggunakan produk perawatan, seperti hair tonic, hair oil, dan lainnya, rambut yang sehat akan mudah untuk didapatkan. Mari simak penjelasan lebih lengkap tentang produk-produk tersebut melalui link di bawah ini!

Kesimpulan

Agar rambut lebih sehat ternutrisi, hair cream dapat ditambahkan dalam rangkaian perawatan rambut Anda. Dengan menggunakan hair cream, rambut akan makin berkilau, teksturnya lebih baik, dan styling pun lebih mudah dilakukan.
Bagi Anda yang rutin menggunakan alat styling, disarankan juga untuk menggunakan hair treatment cream sebagai pelindung rambut. Nah, kami telah memberikan rekomendasi hair cream yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi dan kebutuhan rambut Anda. Jadi, mana pilihan Anda?

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Pomade Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pomade Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Penampilan kerap kali sangat diperhitungkan pria yang ingin tampil lebih percaya diri. Bukan saja dari pakaian yang dikenakan, melainkan juga pada gaya rambut. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan pomade untuk menata rambutnya agar lebih rapi dan percaya diri.Ada banyak pomade yang bagus yang beredar di pasaran, seperti Gatsby, Murray’s, dan Wak Doyok. Meskipun begitu, ternyata tidak semua merek dan jenis pomade cocok untuk rambut Anda. Agar Anda tidak salah pilih, kami akan memberikan tips memilih dan membagikan rekomendasi pomade rambut terbaik di sini. Simak, ya!
    Styling rambut
  • 10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Hair dryer adalah salah satu item wajib untuk Anda yang suka melakukan styling rambut. Saat ini, banyak hair dryer yang bagus dan memiliki fitur perawatan rambut yang inovatif. Sebut saja hair dryer keluaran Panasonic, SHARP, Remington, dan lainnya. Merk hair dryer yang bagus tersebut dilengkapi fitur pengaturan aliran udara, suhu, dan fitur tambahan lainnya. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan me-review hair dryer rekomendasi terbaik dari kami untuk Anda. Pastikan untuk memilih hair dryer yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Styling rambut
  • 10 Rekomendasi Gel Rambut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gel Rambut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, ada begitu banyak produk gel rambut pria yang beredar di pasaran. Anda akan menemukan produk yang mampu mempertahankan gaya rambut lebih awet, melindungi dari hawa panas, bahkan gel khusus untuk rambut tipis. Manakah yang terbaik untuk Anda?Tak perlu bingung lagi! Kami akan membahas tips memilih gel rambut yang bagus untuk pria sekaligus memberikan daftar rekomendasi produk terbaiknya. Gel rambut keluaran berbagai merek, seperti Gatsby, L’Oreal, Makarizo, dan sebagainya juga kami hadirkan di sini. Selamat membaca dan pilihlah produk yang paling Anda sukai!
    Styling rambut
  • 10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mempunyai rambut lurus tentunya menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, catok pelurus rambut. atau hair straightener, diperlukan agar rambut dapat tergerai lurus, rapi, dan bagus. Banyak produsen yang menawarkan catok pelurus rambut, seperti Philips, Elov, BaByliss, atau Revlon. Namun, Anda akan menemukan perbedaan fitur di tiap produk. Ditambah lagi, hair straightener juga memiliki varian ukuran normal dan mini. Nah, berikut ini akan kami bahas beberapa tips cara memilih catok pelurus rambut beserta sepuluh produk rekomendasinya. Mari simak artikel berikut ini dan temukan catok pelurus rambut terbaik untuk Anda! Selamat membaca!
    Styling rambut
  • 10 Rekomendasi Hair Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hair Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini hair powder banyak digunakan sebagai opsi saat bad hair day. Hair powder bisa membuat rambut tampak bervolume. Bentuknya yang berupa bedak tabur terasa ringan, mudah diaplikasikan, serta tidak lengket. Pada umumnya, hair powder digunakan untuk hair styling, menghilangkan minyak, dan menambah tekstur rambut.Di pasaran kini terdapat banyak merk hair powder yang bagus sehingga mungkin membuat Anda bingung. Karena itu, kali ini kami akan memberikan tips memilih hair powder terbaik beserta sepuluh rekomendasi produknya. Ada hair powder dari Hairnerds, Smith Men Supply, dan Erha. Selamat membaca!
    Styling rambut
  • 10 Rekomendasi Produk Bleaching Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Bleaching Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ketika ingin mewarnai rambut, Anda bisa menggunakan produk bleaching rambut yang mudah ditemukan di berbagai online shop. Produk bleaching rambut keluaran Miranda, Matrix, L’Oreal, Wella, dan sebagainya berbeda tingkat kecerahan satu sama lain. Anda pun akan menemukan produk berbentuk bubuk atau krim yang bisa Anda pilih sesuai preferensi.Kali ini, kami akan memberikan tips dalam memilih produk bleaching rambut serta mengenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik. Silakan gunakan penjelasan kami sebagai acuan untuk memilih produk yang paling tepat dan ubah tampilan sesuai keinginan Anda!
    Styling rambut
  • 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sisir catok bermanfaat untuk membentuk poni dan ujung rambut sambil mengeringkannya. Produk ini juga dikenal sebagai catokan sisir atau sisir pelurus rambut. Dengan sisir catok, Anda dapat menghasilkan berbagai tatanan rambut secara cepat setiap hari. Saat ini ada banyak produsen elektronik terkemuka, seperti Philips, Tescom, dan BaByliss, ikut memproduksi sisir catok. Dengan beragamnya fitur dan bentuk, merk manakah yang sebaiknya Anda pilih?Untuk memudahkan Anda, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sisir catok. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Yuk, kita mulai!
    Styling rambut
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori