• 10 Rekomendasi Lipstik Merah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lipstik Merah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lipstik Merah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lipstik Merah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lipstik Merah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lipstik Merah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Menggunakan lipstik merah dapat memberikan kesan menawan bagi wanita. Lipstik merah yang digunakan dalam keseharian pastilah mampu memberikan kesan yang menantang. Jika Anda memakai lipstik merah dengan warna yang tepat, Anda juga dapat memakainya sebagai riasan natural sehari-hari.


Hampir setiap brand seperti MAC, TONYMOLY, Revlon, Laneige, dan Stila memiliki varian warna merah. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips cara memilih lipstik terbaik khususnya yang berwarna merah. Untuk Anda para pencinta lipstik merah, silakan baca artikel berikut ini.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 20 Mei 2022
Daftar isi

Cara memilih lipstik merah

Banyak orang yang merasa tidak cocok menggunakan lipstik berwarna merah. Namun, Anda dapat tampil lebih memukau apabila dapat memilih lipstik merah yang pas dengan warna kulit Anda. Kami akan membagikan tips cara memilih lipstik merah yang sesuai untuk Anda. Disimak sampai selesai, ya!

Periksalah perbedaan warna dan cara pemakaian lipstik, kemudian pilih berdasarkan jenisnya!

Lipstik merah ternyata memiliki beberapa jenis. Apa sajakah jenisnya? Berikut ini akan kami bahas lebih detail.

Jenis stick untuk dapatkan warna merah matte maupun glossy

Jenis stick untuk dapatkan warna merah matte maupun glossy

Jenis stick adalah jenis lipstik merah yang paling standar. Jika Anda ingin warna matte merah, pilihlah jenis stick. Ada banyak lipstik merah stick dengan warna yang cantik dan kemasan yang praktis. Selain itu, ada pula jenis stick yang glossy dengan hasil yang lebih tahan lama.


Anda mungkin ragu menggunakan lipstik merah karena warna merahnya yang terlalu terang. Anda bisa mengakalinya dengan memakai lip gloss terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan lipstik merah hanya pada bagian tengah bibir Anda. Anda akan mendapatkan efek tiga dimensi atau gradasi yang lembut. Setelah Anda terbiasa memakai lipstik merah, aplikasikan pada seluruh bibir dan nikmati warna bibir merah yang memukau.

Jenis sheer, ada gradasi warna dan mudah menyesuaikan intensitas warna

Jenis sheer, ada gradasi warna dan mudah menyesuaikan intensitas warna

Keuntungan dari lipstik jenis ini adalah warnanya yang bergradasi dan mudah diaplikasikan secara tipis. Hasil warnanya tidak terlalu menonjol sehingga cocok bagi Anda yang pemula. Jika Anda mengaplikasikannya dalam jumlah yang sedikit, lipstik jenis ini akan terasa ringan di bibir. Anda juga dapat membuat bibir tampak lebih berkilau dengan mengaplikasikannya sedikit lebih banyak. Pewarnaannya yang tidak terlalu pekat membuatnya mudah digunakan untuk melapisi lipstik lain. 


Sayangnya, lipstik jenis sheer ini tidak tahan lama. Anda bisa mengatasinya dengan memolesnya kembali agar bibir tetap lembap.

Jenis lip and cheek, mudah digunakan dan mudah menyatu dengan makeup

Jenis lip and cheek, mudah digunakan dan mudah menyatu dengan makeup
Lip and cheek adalah jenis produk yang dapat digunakan untuk pemerah bibir sekaligus untuk pemerah pipi (blush). Karena bisa dipakai sebagai pemerah pipi, banyak produk yang menghasilkan warna yang tipis untuk di bibir.

Jenis ini memiliki pewarnaan yang lembut sehingga cocok untuk para pemula dan untuk penggunaan sehari-hari. Lipstik jenis ini juga praktis dibawa bepergian karena Anda cukup membawa satu produk untuk bibir dan pipi.

Jenis tint, retensi warna yang sempurna, direkomendasikan untuk penggunaan tingkat lanjut

Jenis tint, retensi warna yang sempurna, direkomendasikan untuk penggunaan tingkat lanjut

Jenis tint memiliki pewarnaan yang bagus dan tahan lama. Jenis ini sangat cair dan mudah diaplikasikan pada bibir. Kelebihan jenis ini adalah warnanya tidak mudah pudar bahkan saat makan atau minum. Selain itu, warnanya juga akan makin tegas jika Anda mengaplikasikannya beberapa lapis. Jenis ini sangat disarankan untuk para pengguna tingkat lanjut, terlebih jika Anda ingin mengaplikasikannya dengan tegas.


Jika Anda seorang pemula, pilihlah warna merah yang sedikit lebih lembut dari warna merah terang. Opsi lainnya, Anda dapat mengoleskannya secara tipis tanpa overcoating untuk membuatnya lebih ringan.

Pilihlah tekstur yang Anda inginkan atau sesuaikan dengan acara Anda

Secara garis besar, lipstik merah memiliki beberapa tekstur, yaitu glossy, pearl, dan matte. Silakan memilih tekstur lipstik sesuai dengan kesan yang ingin Anda tampilkan atau acara yang akan Anda hadiri.

Glossy, memberikan kesan lembap, cocok untuk kencan

Glossy, memberikan kesan lembap, cocok untuk kencan
Tipe glossy merupakan tekstur lipstik yang memberikan kilau menarik pada bibir Anda. Bahkan ketika Anda tidak menggunakan lipstik lainnya, tipe glossy sudah terlihat menarik. Lipstik dengan tekstur glossy cocok digunakan untuk acara kencan.

Tipe glossy dapat memberikan kesan lembap dan berkilau pada bibir Anda. Namun, lipstik ini mudah pudar sehingga Anda harus sering memoles bibir Anda kembali agar tetap tampak berkilau.

Pearl, membuat bibir terlihat penuh, cocok untuk suasana glamor

Pearl, membuat bibir terlihat penuh, cocok untuk suasana glamor
Dilengkapi dengan butiran halus mutiara, lipstik merah tipe pearl ini mampu membuat bibir Anda terlihat lebih penuh atau berisi. Karena itu, lipstik ini cocok untuk Anda yang ingin tampil glamor. Silakan Anda gunakan tipe ini saat acara pesta, pergi makan malam, atau ke bar.

Tipe pearl juga mudah pudar setelah Anda menggunakannya untuk makan. Untuk itu, Anda perlu melakukan pengaplikasian ulang untuk mempertahankan warnanya.

Matte, tekstur warna yang pekat, memberikan kesan chic dan dewasa

Matte, tekstur warna yang pekat, memberikan kesan chic dan dewasa

Bibir matte mengacu pada bibir yang tidak mengilap. Tekstur matte akan memberikan kesan chic, tenang, dan dewasa. Namun, tipe matte cenderung membuat bibir kering. Jadi, pastikan untuk mengaplikasikan lip balm untuk melembapkan bibir Anda sebelum menggunakan lipstik tipe matte. Jika Anda melembapkan bibir dengan benar, kerutan vertikal pada bibir akan tampak samar. 

Pilihlah warna merah transparan untuk sehari-hari dan warna merah pekat untuk acara khusus

Pilihlah warna merah transparan untuk sehari-hari dan warna merah pekat untuk acara khusus

Anda yang belum terbiasa dengan lipstik merah bisa memilih produk dengan warna merah transparan. Bibir merah transparan dapat membuat kulit Anda terlihat awet muda dan sehat.


Sementara itu, lipstik dengan warna merah yang pigmented akan menghasilkan warna yang tidak mudah pudar. Bibir merah yang berubah warna atau pudar di tengah acara tentulah tidak menarik. Untuk itu, bila Anda menghadiri suatu acara, pilihlah lipstik merah dengan retensi dan pengembangan warna yang baik. Bibir merah matte akan terlihat bagus pada wanita dewasa.

Pilihlah warna merah yang sesuai dengan personal color Anda

Pilihlah warna merah yang sesuai dengan personal color Anda

Setiap lipstik merah memiliki tingkatan warna merah yang berbeda-beda. Maka dari itu, pilihlah warna merah yang sesuai dengan personal color Anda. Personal color ini ditentukan oleh warna kulit, rambut, dan bola mata asli Anda. Ada berbagai metode untuk mengetahui personal color Anda. Jika Anda mengetahuinya, Anda bisa memilih lipstik merah yang cocok untuk Anda.


Secara umum, Anda akan cocok dengan lipstik merah dengan shade oranye jika Anda memiliki yellow-based personal color. Sementara itu, lipstik merah Bordeaux atau merah anggur lebih cocok untuk Anda yang memiliki blue-based personal color. Jadi, periksa personal color Anda untuk mendapatkan warna merah yang paling tepat untuk Anda!

Pilihlah jenis sheer atau lip and cheek untuk Anda yang baru mencoba pertama kali

Pilihlah jenis sheer atau lip and cheek untuk Anda yang baru mencoba pertama kali

Untuk mengetahui apakah Anda cocok memakai lipstik merah atau tidak, Anda perlu mencobanya langsung. Jika Anda baru pertama kali menggunakan lipstik merah dan khawatir dengan hasilnya, pilihlah lipstik yang tidak terlalu mahal. Anda bisa mencari lipstik dengan kisaran harga di bawah seratus ribu. Kami sarankan Anda memilih tipe sheer atau lip and cheek yang lebih mudah diaplikasikan.


Jika Anda sudah terbiasa dengan warnanya, Anda bisa mencoba lipstik dari brand lainnya yang lebih mahal. Lipstik dari brand ternama biasanya memiliki varian warna merah yang lebih beragam pula. Anda pasti akan ketagihan memakai lipstik merah.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

BourjoisRouge Edition Velvet Liquid Lipstick

15 Red-Volution

Mulai dari Rp 198.000,00

Spesialis
mybest

FlawedLip Cream Velvet

Heartbreaker

Mulai dari Rp 103.200,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi lipstik merah terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh lipstik merah terbaik yang dapat Anda temukan dengan mudah di online shop. Silakan disimak, ya!
10

By Lizzie ParraLip Stain Grenadine Red

Mulai dari Rp 99.000,00

WarnaGrenadine red
JenisLip tint
TeksturGlossy
PeruntukanAktivitas sehari-hari
9
WarnaRose
JenisLip and cheek
TeksturMatte
PeruntukanAktivitas sehari-hari
8
WarnaIntense bluish red
JenisStick
TeksturMatte
PeruntukanAcara khusus
7
WarnaRed
JenisLip tint
TeksturMatte
PeruntukanAktivitas sehari-hari
6

Etude HouseDear Darling Water Tint Cherry Ade

Mulai dari Rp 51.500,00

WarnaBright vivid cherry red
JenisTint
TeksturGlossy
PeruntukanAktivitas sehari-hari
5

The Body ShopLip & Cheek Stain 003 Red Pomegranate

Mulai dari Rp 189.000,00

WarnaPomegranate red
JenisLip and cheek
TeksturGlossy
PeruntukanAktivitas sehari-hari
4

StilaStay All Day® Liquid Lipstick Beso

Mulai dari Rp 320.000,00

WarnaTrue red
JenisSheer
TeksturCreamy-matte
PeruntukanAktivitas sehari-hari
3

The Body ShopLip & Cheek Velvet Stick 40 Poppy Red

Mulai dari Rp 175.000,00

WarnaPoppy red
JenisLip and cheek
TeksturMatte
PeruntukanAktivitas sehari-hari
2

LaneigeSerum Intense Lipstick R11 Catch Me Red

Mulai dari Rp 501.000,00

WarnaCatch me red
JenisSheer
TeksturGlossy
PeruntukanAktivitas sehari-hari
1

RevlonSuper Lustrous™ Lipstick Certainly Red 740

Mulai dari Rp 40.000,00

WarnaCreamy strawberry red
JenisStick
TeksturPearl
PeruntukanAcara khusus

Tabel perbandingan produk lipstik merah terbaik

Gambar produk
1
Revlon Super Lustrous™ Lipstick Certainly Red 740 1

Revlon

2
Laneige Serum Intense Lipstick R11 Catch Me Red 1

Laneige

3
The Body Shop Lip & Cheek Velvet Stick 40 Poppy Red 1

The Body Shop

4
Stila Stay All Day® Liquid Lipstick Beso 1

Stila

5
The Body Shop Lip & Cheek Stain 003 Red Pomegranate 1

The Body Shop

6
Etude House Dear Darling Water Tint Cherry Ade 1

Etude House

7
TONYMOLY Delight Tony Tint Red 1

TONYMOLY

8
MAC Matte Lipstick Russian Red 1

MAC

9
MUJI Lip & Cheek Color Rose 1

MUJI

10
By Lizzie Parra Lip Stain Grenadine Red 1

By Lizzie Parra

Nama produk

Super Lustrous™ Lipstick Certainly Red 740

Serum Intense Lipstick R11 Catch Me Red

Lip & Cheek Velvet Stick 40 Poppy Red

Stay All Day® Liquid Lipstick Beso

Lip & Cheek Stain 003 Red Pomegranate

Dear Darling Water Tint Cherry Ade

Delight Tony Tint Red

Matte Lipstick Russian Red

Lip & Cheek Color Rose

Lip Stain Grenadine Red

Keunggulan

Microfine pigment untuk hasil warna yang cerah dan ringan

Bibir lembap dan berkilau dengan kandungan serum

Inovasi lip & cheek berbentuk stik! Simpel dan praktis bagi pemula

Lipstik ringan yang tahan seharian

Tampak lebih muda dengan warna merah natural

Meriahkan hari-hari Anda dengan lipstik merah berkilau

Diperkaya tiga kandungan oil untuk bibir lembap dan sehat

Tampil menawan dan percaya diri dengan warna merah ikonik

Kemasannya compact dan hemat tempat!

Berikan kesan merah natural pada bibir

Harga mulai dariRp 40.000,00Rp 501.000,00Rp 175.000,00Rp 320.000,00Rp 189.000,00Rp 51.500,00Rp 58.000,00Rp 442.100,00Rp 202.000,00Rp 99.000,00
WarnaCreamy strawberry redCatch me redPoppy redTrue redPomegranate redBright vivid cherry redRedIntense bluish redRoseGrenadine red
JenisStickSheerLip and cheekSheerLip and cheekTintLip tintStickLip and cheekLip tint
TeksturPearlGlossyMatteCreamy-matteGlossyGlossyMatteMatteMatteGlossy
PeruntukanAcara khususAktivitas sehari-hariAktivitas sehari-hariAktivitas sehari-hariAktivitas sehari-hariAktivitas sehari-hariAktivitas sehari-hariAcara khususAktivitas sehari-hariAktivitas sehari-hari
Tautan produk

Cara menyeimbangkan riasan ketika menggunakan lipstik merah

Cara menyeimbangkan riasan ketika menggunakan lipstik merah
Kami telah memperkenalkan berbagai macam varian lipstik merah. Berikutnya, kami akan memberikan tips agar Anda dapat menggunakan lipstik merah dengan baik.

Mengaplikasikan lipstik merah akan menonjolkan bibir Anda sehingga Anda juga perlu memperhatikan riasan pipi dan mata Anda. Untuk riasan pipi, oleskan warna senada dengan kulit Anda dan baurkan secara tipis. Untuk riasan mata, gunakan warna eyeshadow yang tidak terlalu mencolok. Riasan yang membuat mata tampak slanted akan memberikan kesan yang anggun. Anda yang remaja maupun berusia 20 tahunan juga bisa membuat riasan hooded eyes tipis yang imut.

Jika Anda menonjolkan semua riasan, riasan Anda akan terkesan tebal. Saat menggunakan lipstik merah, pastikan bahwa riasan lainnya tipis dan elegan supaya hasilnya lebih seimbang.

Baca juga rekomendasi lipstik dengan warna-warna lainnya di sini

Ada berbagai macam warna lipstik yang bisa Anda coba. Warna yang Anda pilih bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda atau kesan yang ingin Anda tampilkan. Untuk itu, silakan baca rekomendasi lipstik dengan warna lainnya di sini.

Kesimpulan

Pada artikel kali ini, kami telah memberikan tips cara memilih lipstik merah terbaik. Kami juga sudah memberikan sepuluh rekomendasi produk untuk Anda. Sudahkah Anda menemukan lipstik merah terfavorit?

Pilihlah lipstik merah yang sesuai dengan warna kulit serta karakter Anda agar kecantikan Anda pun makin terpancar. Akhir kata, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat Anda jadikan referensi ketika hendak membeli lipstik merah!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merk lip balm mancanegara, seperti Nivea, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Wardah, Emina, dan Tiff Body. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merk lokal dan luar negeri, seperti Emina, Clarins, Dior, Ms. Glow, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Sawo matang merupakan salah satu warna kulit asli orang Indonesia. Ada banyak produk lipstik yang akan mempercantik tampilan Anda yang kulitnya sawo matang atau berbibir hitam. Namun, salah pilih lipstik akan berisiko membuat kulit Anda jadi terlihat kusam dan tidak menarik.Kali ini kami akan membantu Anda memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar wajah terlihat fresh. Kami juga akan mengulas tips memilih serta rekomendasi produk yang bagus. Anda dapat menemukan produk dari berbagai merek, seperti Y.O.U dan Implora. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Riasan bibir ombre berasal dari Korea Selatan dan mendapat sambutan baik di Indonesia. Gaya riasan ini memberikan gradasi warna yang indah pada bibir. Untuk menciptakan efek ombre dengan cara mudah, Anda bisa menggunakan lipstik ombre ataupun lip tint. Namun, lipstik ombre seperti apa yang cocok untuk Anda?Laneige yang berasal dari Korea Selatan menjadi salah satu merek lipstik ombre yang bagus. Produsen lokal seperti Madame Gie juga memiliki paket lipstik ombre cantik. Tidak perlu bingung memilih lipstik ombre yang pas untuk Anda karena kami akan memberikan tips cara memilihnya.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah sukses dengan produk perawatan kulitnya, merek LANEIGE mulai merambah ke pasar makeup. Salah satu produk makeup LANEIGE yang banyak diminati masyarakat adalah lipstik. Lipstik LANEIGE bahkan telah tersedia dalam beragam warna, mulai dari warna tunggal hingga yang dapat menghasilkan warna ombre.Nah, kali ini kami akan membantu Anda menemukan lipstik LANEIGE yang bagus dengan membagi tips memilihnya. Sepuluh rekomendasi lipstik LANEIGE yang best seller juga telah kami siapkan, misalnya LANEIGE Layering Lip Bar. Jangan khawatir, harga lipstik LANEIGE juga bervariasi sehingga dapat disesuaikan dengan kantong Anda. Jadi, mari disimak!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori