mybest
Lipstik

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Lip color & lip care
  4. 10 Rekomendasi Lipstik Merah Terbaik [Ditinjau oleh Makeup Artist]
  • 10 Rekomendasi Lipstik Merah Terbaik  [Ditinjau oleh Makeup Artist] 1
  • 10 Rekomendasi Lipstik Merah Terbaik  [Ditinjau oleh Makeup Artist] 2
  • 10 Rekomendasi Lipstik Merah Terbaik  [Ditinjau oleh Makeup Artist] 3
  • 10 Rekomendasi Lipstik Merah Terbaik  [Ditinjau oleh Makeup Artist] 4
  • 10 Rekomendasi Lipstik Merah Terbaik  [Ditinjau oleh Makeup Artist] 5

10 Rekomendasi Lipstik Merah Terbaik [Ditinjau oleh Makeup Artist]

Lipstik merah dapat memberikan kesan menawan, seksi, dan bold bagi penggunanya. Ada banyak warna lipstik merah, seperti lipstik warna merah cabe, merah hati, merah darah, dan lipstik merah cherry. Lipstik merah dengan warna yang tepat juga dapat Anda pakai sebagai riasan natural sehari-hari. lho!


Kami akan menjelaskan cara memilih lipstik merah terbaik yang disusun bersama beauty content creator sekaligus makeup artist, Luella Artistry. Berbagai merek, seperti Maybelline, Wardah, dan Make Over memiliki lipstik warna merah yang bagus. Dibaca sampai habis, ya!

Diperbaharui 30/12/2023
Luella Artistry
Pakar
Beauty content creator dan MUA
Luella Artistry

Luella adalah seorang beauty content creator dan makeup artist. Ia memulai karier di bidang beauty sejak tahun 2017. Berawal dari passion-nya sebagai MUA, Ia terjun lebih dalam lagi ke dunia beauty sebagai content creator. Luella berpengalaman banyak dalam mencoba berbagai produk skincare dan makeup. Hal tersebut membuat dirinya makin paham bagaimana cara memaksimalkan dan memilih produk sesuai jenis kulit. Ia juga gemar membagikan review dan rekomendasi berbagai produk di media sosial.

Profil Luella Artistry
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Cara memilih Lipstik Merah

Banyak orang yang merasa tidak cocok menggunakan lipstik berwarna merah. Namun, Anda dapat tampil lebih memukau apabila dapat memilih lipstik merah yang pas dengan warna kulit Anda. Kami akan membagikan tips cara memilih lipstik merah yang sesuai untuk Anda. Disimak sampai selesai, ya!

1

Periksa warna merah yang sesuai dengan personal color Anda

Periksa warna merah yang sesuai dengan personal color Anda

Setiap lipstik merah memiliki tingkatan warna merah yang berbeda-beda. Dengan mengetahui personal color, akan lebih mudah memilih lipstik merah yang cocok untuk Anda. Ada berbagai metode untuk mengetahui personal color Anda.


  • Anda bisa meminta bantuan para profesional yang menguasai analisis personal color.
  • Perhatikan warna kulit, rambut, dan bola mata asli Anda.
  • Cara paling mudah adalah dengan mengecek nadi di pergelangan tangan Anda. Jika nadi Anda biru keunguan, Anda memiliki blue-based personal color atau tone dingin. Nadi kehijauan berarti Anda memiliki yellow-based personal color atau tone hangat.

Setelah mengetahui personal color Anda, Anda bisa memilih warna merah yang cocok dikenakan.

  • Yellow-based personal color: Akan cocok dengan lipstik merah bernuansa oranye, berry, dan peach.
  • Blue-based personal color: Lipstik merah dengan hint biru keunguan seperti merah anggur, burgundy, dan merah maroon akan tampak sesuai.
2

Pilih berdasarkan jenis lipstik

Lipstik merah ternyata memiliki beberapa jenis. Apa sajakah jenisnya? Berikut ini akan kami bahas lebih detail.

Jenis stick, lipstik klasik yang mudah diaplikasikan

Jenis stick, lipstik klasik yang mudah diaplikasikan

Jenis stick adalah tipe lipstik yang paling standar. Lipstik konvensional ini digunakan dengan cara diputar ujungnya, lalu diaplikasikan langsung ke bibir. Karena rentan patah, Anda perlu berhati-hati saat memutar dan memoleskannya. Selain itu, lipstik ini terkadang sulit untuk menjangkau sudut bibir. Untuk mengakalinya, Anda bisa menggunakan lip brush.

Jenis cream, lebih lembap dan presisi dengan aplikator khusus

Jenis cream, lebih lembap dan presisi dengan aplikator khusus

Sesuai namanya, lipstik ini memiliki tekstur seperti krim yang lembut dan lembap di bibir. Lip cream hadir dalam kemasan yang sepaket dengan aplikatornya. Aplikator lip cream pun bervariasi, mulai dari ujung bulat, berbentuk doe foot, hingga seperti tetesan air. Umumnya, satu celupan lip cream dapat digunakan untuk seluruh bibir Anda.

Jenis tint, retensi warna maksimal dengan stain cantik di bibir

Jenis tint, retensi warna maksimal dengan stain cantik di bibir

Jenis tint memiliki pewarnaan yang bagus dan tahan lama. Jenis ini sangat cair sehingga terasa ringan dan biasanya meninggalkan stain di bibir


Kelebihan jenis ini adalah warnanya tidak mudah pudar, bahkan saat makan atau minum. Warnanya pun akan makin tegas jika Anda mengaplikasikannya beberapa lapis. Jenis ini pas untuk pengguna tingkat lanjut, terlebih jika Anda ingin mengaplikasikannya dengan tegas.

3

Cek berdasarkan hasil akhirnya

Lipstik merah memiliki beberapa tekstur, di antaranya sheer, glossy, dan matte. Silakan memilih tekstur lipstik sesuai dengan kesan yang ingin Anda tampilkan atau acara yang akan Anda hadiri.

Sheer: Ada gradasi warna dan mudah menyesuaikan intensitas warna

Sheer: Ada gradasi warna dan mudah menyesuaikan intensitas warna

Lipstik dengan hasil akhir sheer memiliki warna tipis dan bisa digunakan berlapis sesuai intensitas yang diinginkan. Hasil warnanya tidak terlalu menonjol sehingga cocok bagi Anda yang pemula. Jika Anda mengaplikasikannya dalam jumlah yang sedikit, lipstik jenis ini akan terasa ringan di bibir. Namun, jika bibir Anda termasuk berwarna gelap atau hitam, hasil akhir sheer akan kurang maksimal untuk menutupinya.


Anda juga dapat membuat bibir tampak lebih berkilau dengan mengaplikasikannya sedikit lebih banyak. Pewarnaannya yang tidak terlalu pekat membuatnya mudah digunakan untuk melapisi lipstik lain. Sayangnya, lipstik jenis sheer ini tidak tahan lama. Anda bisa mengatasinya dengan memolesnya kembali agar bibir tetap lembap.

Glossy: Memberikan kesan lembap, buat bibir tampak berisi

Glossy: Memberikan kesan lembap, buat bibir tampak berisi
Lipstik bertipe glossy dapat memberikan kesan lembap dan berkilau pada bibir. Meskipun Anda tidak menggunakan lipstik lainnya, tipe glossy sudah terlihat menarik. Tipe ini juga bisa menjadi solusi untuk membuat bibir terlihat fresh dan tak kering.

Lipstik dengan tekstur glossy juga dapat membuat bibir tampak lebih penuh dan sehat. Hal tersebut tentu menarik bagi pemilik bibir kecil. Sejumlah merek bahkan menawarkan lipstik dengan tambahan bubuk mutiara dan glitter untuk menambah kilau.


Namun, lipstik ini mudah pudar sehingga Anda harus sering memoles bibir kembali agar tetap tampak berkilau. Selain itu, lipstik glossy biasanya mudah menempel di peralatan makan atau masker Anda.

Matte: Tekstur warna yang pekat, mampu menutupi warna asli bibir

Matte: Tekstur warna yang pekat, mampu menutupi warna asli bibir

Lipstik matte mengacu pada hasil akhir yang tidak mengilap. Tekstur matte memiliki pigmentasi tinggi sehingga warna asli bibir Anda tersamarkan. Namun, tipe matte cenderung membuat bibir kering. Jadi, pastikan untuk mengaplikasikan lip balm untuk melembapkan bibir sebelum menggunakan lipstik tipe matte. Jika Anda melembapkan bibir dengan benar, kerutan vertikal pada bibir akan tampak samar.

4

Sesuaikan dengan tujuan pemakaian atau acara yang akan dihadiri

Sesuaikan dengan tujuan pemakaian atau acara yang akan dihadiri

Anda juga bisa mempertimbangkan lipstik merah sesuai penggunaan. Lipstik merah memang dapat memberikan kesan bold sehingga cocok digunakan sebagai center of attention pada riasan Anda. Namun, lipstik merah tetap bisa digunakan sehari-hari, lho.


Untuk penggunaan sehari-hari atau Anda yang belum terbiasa dengan lipstik merah, cobalah produk dengan warna merah transparan. Bibir merah transparan dapat membuat kulit Anda terlihat awet muda dan sehat.


Sementara itu, lipstik dengan warna merah pigmented akan menghasilkan warna yang tidak mudah pudar. Bibir merah yang berubah warna atau pudar di tengah acara tentulah tidak menarik. Untuk itu, bila Anda menghadiri acara khusus, pilihlah lipstik merah dengan daya tahan dan pigmentasi warna yang baik.

5

Pertimbangkan lipstik multifungsi untuk pemula

Pertimbangkan lipstik multifungsi untuk pemula

Untuk mengetahui apakah Anda cocok memakai lipstik merah atau tidak, Anda perlu mencobanya langsung. Jika Anda baru pertama kali menggunakan lipstik merah dan khawatir dengan hasilnya, pilihlah lipstik yang tidak terlalu mahal. Kami sarankan Anda memilih tipe sheer atau lipstik multifungsi bagi pemula.


Lipstik sheer dengan hasil buildable akan memudahkan Anda membangun intensitas warna dari tipis dahulu. Sementara itu, lipstik multifungsi adalah jenis produk yang dapat digunakan di bibir, pipi, bahkan kelopak mata. Lipstik jenis ini juga praktis dibawa bepergian karena Anda cukup membawa satu produk sebagai lipstik, blusher, dan eyeshadow.


Jika Anda sudah terbiasa dengan warna merah, Anda bisa mencoba lipstik dari brand lainnya yang lebih mahal. Lipstik dari brand ternama biasanya memiliki varian warna merah yang lebih beragam pula. Anda pasti akan ketagihan memakai lipstik merah.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Lipstik Merah Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Lipstik Merah terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 30 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Hasil akhir
Kandungan pelembap
Kemasan
Bentuk
Pilihan shade/warna
Waterproof
Smudge-proof
1

Maybelline

Superstay Matte Ink - Dancer118

Maybelline  Superstay Matte Ink - Dancer 1

Rp132.500

Agak Mahal

Tetap stand out seharian tanpa touch-up

Lip cream

Matte

Caprylyl glycol, aluminum hydroxide

Stick

Cair

Dancer

2

Tjhindatama Mulia

Madame Gie Always On Lip Cream - Andesine03

Tjhindatama Mulia Madame Gie Always On Lip Cream - Andesine 1

Rp25.000

Lebih Murah

Lipstik merah harga murah, tetapi tidak murahan

Lip cream

Matte

Tidak diketahui

Stick

Cair

Andesine

3

Hanasui

Mattedorable Lip Cream - Kiss01

Hanasui  Mattedorable Lip Cream - Kiss 1

Rp32.035

Agak Murah

Cocok dipakai daily maupun untuk berbagai acara

Lip cream

Matte

Olive oil, vitamin E

Stick

Cair

Kiss

4

MAKE OVER

Powerstay Transferproof Matte Lip Cream - New RulesB11

MAKE OVER  Powerstay Transferproof Matte Lip Cream - New Rules 1

Rp135.000

Agak Mahal

Dilengkapi antioksidan untuk proteksi dari radikal bebas

Lip cream

Matte

Tocopheryl acetate

Stick

Cair

New Rules

5

Wardah

Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korea Edition - Upbeat Hongdae

Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korea Edition - Upbeat Hongdae 1

Rp47.500

Agak Murah

Ciptakan nuansa Hongdae lewat lipstik merah menyala ini!

Lipstik

Matte

Hydrogenated jojoba oil, vitamin E

Stick

Padat

Upbeat Hongdae

6

Rollover Reaction

Dewdrop! Lip and Cheek Tint - Bahama

Rollover Reaction Dewdrop! Lip and Cheek Tint - Bahama 1

Rp109.000

Agak Mahal

Dapatkan makeup dewy looks yang membuat wajah tampak fresh

Lip tint

Dewy

Jojoba oil, calendula oil, vitamin C, vitamin E

Stick

Cair

Bahama

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7

Barenbliss

Peach Makes Perfect Lip Tint - Rise Up13

Barenbliss  Peach Makes Perfect Lip Tint - Rise Up 1

Rp69.000

Menengah

Raih bibir cerah dan lembap seharian

Lip tint

Glossy

Shea butter, jojoba oil, olive oil, sunflower seed oil, meadowfoam seed oil, almond oil

Stick

Cair

Rise Up

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8

FOCALLURE

#SwitchMode Matte Lip Tint - Pioneer301

FOCALLURE #SwitchMode Matte Lip Tint - Pioneer 1

Rp140.000

Agak Mahal

Warna matte yang alami, tampak menyatu dengan bibir

Lip tint

Matte

Pentylene glycol, propylene glycol

Stick

Cair

Pioneer

Tidak diketahui

9

Revlon

SuperLustrous Lipstik - Certainly Red740

Revlon SuperLustrous Lipstik - Certainly Red 1

Rp48.000

Agak Murah

Dapatkan plump lips dengan tekstur creamy yang lembut

Lipstik

Glowy

Vitamin E

Stick

Padat

Certainly Red

Tidak diketahui

10

AZZURA

Longlasting Lipstick - Red Burgundy07

AZZURA Longlasting Lipstick - Red Burgundy 1

Rp38.400

Agak Murah

Warna merah anggur untuk penampilan lebih berani

Lipstik

Matte

Avocado butter, vitamin E

Stick

Padat

Red Burgundy

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Maybelline Superstay Matte Ink - Dancer118

Superstay Matte Ink - Dancer 1
Sumber: maybelline.co.id
Superstay Matte Ink - Dancer 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp132.500
Agak Mahal
Harga referensi
Rp132.500
Agak Mahal

Tetap stand out seharian tanpa touch-up

Apabila Anda bukan tipe yang suka touch-up dalam berdandan, lipstik merah dari Maybelline ini wajib dipilih. Maybelline Superstay Matte Ink menawarkan keunggulan hasil akhir matte yang dapat bertahan hingga 16 jam. Varian Dancer ini juga pas digunakan saat Anda ingin tampil stand out saat berkegiatan seharian. Anda pun makin terlihat percaya diri dan fresh sepanjang hari. 

TipeLip cream
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapCaprylyl glycol, aluminum hydroxide
KemasanStick
BentukCair
Pilihan shade/warnaDancer
Waterproof
Smudge-proof
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Tjhindatama MuliaMadame Gie Always On Lip Cream - Andesine03

Harga referensi
Rp25.000
Lebih Murah

Lipstik merah harga murah, tetapi tidak murahan

Salah satu merk lipstik yang tahan lama dan murah bisa Anda temukan pada produk Madame Gie. Meski harganya murah, kualitas yang ditawarkan tidak murahan. Lipstik satu ini memiliki tekstur yang ringan dengan hasil warna pigmented. Nah, bagi pemilik bibir gelap lipstik ini mampu menutupi permukaan bibir dan membuatnya terlihat segar.

TipeLip cream
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapTidak diketahui
KemasanStick
BentukCair
Pilihan shade/warnaAndesine
Waterproof
Smudge-proof
View all
No.3

Hanasui Mattedorable Lip Cream - Kiss01

Harga referensi
Rp32.035
Agak Murah

Cocok dipakai daily maupun untuk berbagai acara

Jika Anda mencari lipstik merah yang bisa dipakai ke acara apa pun, Hanasui Mattedorable Lip Cream punya pilihannya! Varian Kiss dari Hanasui ini memiliki warna merah yang tidak terlalu mencolok atau gelap. Lipstik ini tampak cocok dipakai ke kantor, hangout, ataupun acara daily lainnya. Warna ini juga bisa dijadikan warna ombre dengan base nude yang cocok dengan skin tone Anda.

TipeLip cream
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapOlive oil, vitamin E
KemasanStick
BentukCair
Pilihan shade/warnaKiss
Waterproof
Smudge-proof
View all
No.4

MAKE OVER Powerstay Transferproof Matte Lip Cream - New RulesB11

Harga referensi
Rp135.000
Agak Mahal

Dilengkapi antioksidan untuk proteksi dari radikal bebas

Lipstik dengan hasil akhir matte kerap membuat kulit bibir menjadi kering atau crack. Dengan menggunakan lipstik dari Make Over ini, Anda bisa mendapatkan bibir yang lembut dan tampak sehat. Selain itu, lipstik ini dilengkapi antioksidan yang dapat melindungi bibir dari radikal bebas. Produk ini memiliki warna merah bata yang membuat penampilan terlihat bold. Wajah pun terlihat lebih cerah.

TipeLip cream
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapTocopheryl acetate
KemasanStick
BentukCair
Pilihan shade/warnaNew Rules
Waterproof
Smudge-proof
View all
No.5

WardahColorfit Ultralight Matte Lipstick Korea Edition - Upbeat Hongdae

Harga referensi
Rp47.500
Agak Murah

Ciptakan nuansa Hongdae lewat lipstik merah menyala ini!

Wardah menawarkan rangkaian lipstik yang dapat Anda pilih saat bujet terbatas. Meskipun harganya terjangkau, kualitas yang ditawarkan tidak kalah dari lipstik mahal. Produk ini memiliki tekstur powdery yang lembut dan sangat ringan sehingga nyaman dipakai di bibir.


Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korea Edition terinspirasi dari destinasi wisata di Korea Selatan. Varian Upbeat Hongdae ini memiliki warna merah bernuansa pink yang menghadirkan kesan feminin dan ceria. Apabila bibir Anda cenderung kering, Anda sebaiknya menggunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik ini.

TipeLipstik
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapHydrogenated jojoba oil, vitamin E
KemasanStick
BentukPadat
Pilihan shade/warnaUpbeat Hongdae
Waterproof
Smudge-proof
View all
No.6

Rollover ReactionDewdrop! Lip and Cheek Tint - Bahama

Harga referensi
Rp109.000
Agak Mahal

Dapatkan makeup dewy looks yang membuat wajah tampak fresh

Apabila Anda ingin mendapatkan makeup dewy looks ala Korea, wujudkan dengan Dewdrop! Lip and Cheek Tint. Produk dari Rollover Reaction ini dilengkapi kandungan 8 ekstrak buah tropis dan 4 natural oils untuk menutrisi bibir Anda. Teksturnya perpaduan gel dan oil yang membuat hasil akhir dewy pada bibir. Menariknya lagi, produk ini bisa digunakan sebagai blush on, loh!

TipeLip tint
Hasil akhirDewy
Kandungan pelembapJojoba oil, calendula oil, vitamin C, vitamin E
KemasanStick
BentukCair
Pilihan shade/warnaBahama
WaterproofTidak diketahui
Smudge-proofTidak diketahui
View all
No.7

Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint - Rise Up13

Harga referensi
Rp69.000
Menengah

Raih bibir cerah dan lembap seharian

Peach Makes Perfect Lip Tint adalah solusi untuk bibir terlihat cerah dan tetap lembap seharian. Produk ini diperkaya shea butter, jojoba oil, sunflower seed oil, almond oil, olive oil, dan meadowfoam seed oil. Kandungan tersebut mampu menutrisi bibir agar tampak sehat dan plumpy. Selain itu, adanya Stain-Lock Technology Pigmen menghasilkan warna yang tahan lama hingga 12 jam. Lipstik berwarna merah dengan tone oranye ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit warm tone.

TipeLip tint
Hasil akhirGlossy
Kandungan pelembapShea butter, jojoba oil, olive oil, sunflower seed oil, meadowfoam seed oil, almond oil
KemasanStick
BentukCair
Pilihan shade/warnaRise Up
WaterproofTidak diketahui
Smudge-proofTidak diketahui
View all
No.8

FOCALLURE#SwitchMode Matte Lip Tint - Pioneer301

Harga referensi
Rp140.000
Agak Mahal

Warna matte yang alami, tampak menyatu dengan bibir

Rekomendasi lipstik merah kali ini dari FOCALLURE dengan koleksi lip tint yang memberikan pengalaman berbeda setelah dioleskan. Produk ini memiliki tekstur cair yang ringan dengan hasil matte alami. Saat digunakan, bibir Anda pun tampak cerah dan terlihat menyatu dengan bibir. Produk ini cocok digunakan sehari-hari atau untuk makeup natural. 

TipeLip tint
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapPentylene glycol, propylene glycol
KemasanStick
BentukCair
Pilihan shade/warnaPioneer
WaterproofTidak diketahui
Smudge-proof
View all
No.9

RevlonSuperLustrous Lipstik - Certainly Red740

Harga referensi
Rp48.000
Agak Murah

Dapatkan plump lips dengan tekstur creamy yang lembut

Berkat kandungan pelembapnya, Revlon SuperLustrous Lipstik dapat membuat bibir Anda terlihat lembut dan glowy. Lipstik merah ini pas digunakan bagi pemilik bibir tipis yang ingin membuat tampilan plump lips. Pasalnya, produk ini memiliki tekstur creamy yang mudah dibaurkan dan mampu menghadirkan kesan penuh pada bibir. 

TipeLipstik
Hasil akhirGlowy
Kandungan pelembapVitamin E
KemasanStick
BentukPadat
Pilihan shade/warnaCertainly Red
WaterproofTidak diketahui
Smudge-proof
View all
No.10

AZZURALonglasting Lipstick - Red Burgundy07

Harga referensi
Rp38.400
Agak Murah

Warna merah anggur untuk penampilan lebih berani

Jadikan lipstik merah anggur dari Azzura ini sebagai pilihan bila Anda ingin tampil menonjol dan berani. Lipstik ini memiliki klaim high pigmented sehingga dengan sekali poles, Anda akan mendapatkan warna yang diinginkan. Meskipun hasil akhirnya matte, lipstik ini tidak membuat crack pada bibir. Hal ini karena adanya avocado butter dan vitamin E yang melindungi bibir dari luar dan dalam.

TipeLipstik
Hasil akhirMatte
Kandungan pelembapAvocado butter, vitamin E
KemasanStick
BentukPadat
Pilihan shade/warnaRed Burgundy
WaterproofTidak diketahui
Smudge-proofTidak diketahui
View all

Cara menyeimbangkan riasan ketika menggunakan lipstik merah

Cara menyeimbangkan riasan ketika menggunakan lipstik merah

Mengaplikasikan lipstik merah akan menonjolkan bibir Anda sehingga Anda juga perlu memperhatikan riasan pipi dan mata. Saat menggunakan lipstik merah, pastikan bahwa riasan lainnya tipis dan elegan supaya hasilnya lebih seimbang.


  • Untuk riasan pipi, oleskan warna blush yang senada dengan kulit Anda dan baurkan secara tipis.
  • Untuk riasan mata, gunakan warna eyeshadow yang tidak terlalu mencolok. Riasan yang membuat mata tampak slanted akan memberikan kesan yang anggun. Hindari penggunaan glitter yang berlebihan pada mata. Pilihlah glitter yang butirannya halus. Jika ingin memberikan statement lebih pada mata, Anda dapat membuat wing liner.
  • Anda mungkin ragu menggunakan lipstik merah karena warna merahnya yang terlalu terang. Anda bisa mengakalinya dengan memakai lip balm atau lip gloss terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan lipstik merah hanya pada bagian tengah bibir Anda. Anda akan mendapatkan efek tiga dimensi atau gradasi yang lembut.
  • Jika Anda seorang pemula, pilihlah warna merah yang sedikit lebih lembut dari warna merah terang. Opsi lainnya, Anda dapat mengoleskannya secara tipis tanpa overcoating untuk membuatnya lebih ringan.
  • Setelah Anda terbiasa memakai lipstik merah, aplikasikan pada seluruh bibir dan nikmati warna bibir merah yang memukau.

5 Rekomendasi Lipstik Merah terbaik

No. 1: Maybelline Superstay Matte Ink - Dancer118

No. 2: Tjhindatama MuliaMadame Gie Always On Lip Cream - Andesine03

No. 3: Hanasui Mattedorable Lip Cream - Kiss01

No. 4: MAKE OVER Powerstay Transferproof Matte Lip Cream - New RulesB11

No. 5: WardahColorfit Ultralight Matte Lipstick Korea Edition - Upbeat Hongdae

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Lip color & lip care
  4. 10 Rekomendasi Lipstik Merah Terbaik [Ditinjau oleh Makeup Artist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.