10 Rekomendasi Insole Sepatu Terbaik untuk High Heels dan Pumps (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Insole Sepatu Terbaik untuk High Heels (Terbaru Tahun 2018)

Mungkin ada di antara Anda yang memiliki sepatu high heels atau pumps yang terasa sakit saat dikenakan, tetapi terlalu sayang untuk dibuang. Untuk itu, penggunaan insole sepatu dengan desain khusus sesuai ukuran dan bentuk untuk high heels atau pumps akan membantu mengurangi beban pada kaki dan mencegah munculnya berbagai permasalahan, seperti nyeri, hallux valgus, dan lainnya.

Namun, bagaimana cara memilih insole yang paling cocok untuk sepatu semacam itu? Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih insole untuk sepatu high heels dan pumps serta memberi rekomendasi beberapa produk yang bisa menjadi pilihan Anda. Mari kenakan sepatu Anda tanpa rasa khawatir dengan menggunakan insole yang tepat!

Daftar isi

Cara memilih insole sepatu untuk high heels atau pumps

Anda tentu pernah mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama pada desain high heels dan secara impulsif membelinya padahal ukurannya kurang cocok. Jika Anda terus mengenakan sepatu yang tidak sesuai dengan ukuran kaki, hal ini bisa berbahaya. Rasa lelah dan sakit yang timbul dapat menyebabkan hallux valgus dan terkadang bisa mengganggu kondisi kesehatan tubuh, seperti munculnya nyeri punggung bawah dan kaku pada bagian bahu.

Jika Anda merasa high heels atau pumps yang dimiliki tidak sesuai dengan ukuran kaki, mari coba gunakan insole! Ada banyak orang yang kebingungan dalam memilih insole yang tepat. Jadi, pertama-tama kami akan menjelaskan beberapa poin agar Anda dapat memilih insole secara benar.

Pilih sesuai jenis sepatu Anda

Pilih sesuai jenis sepatu Anda

Poin pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih insole sesuai dengan jenis sepatu yang dikenakan. Pada kemasan insole sepatu biasanya tertulis apakah insole tersebut ditujukan untuk sepatu high heels, sneakers, atau boots, selain dari keterangan untuk pria atau wanita. Pastikan untuk memeriksa dan membeli insole yang sesuai dengan sepatu yang ingin Anda gunakan.

Pilih bahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Pilih bahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Insole sepatu terbuat dari berbagai jenis bahan, seperti gel, kulit asli, kain, dan lainnya. Tergantung pada bahan yang dipilih, rasa terhadap gesekan akan berubah saat dikenakan. Jadi, sebaiknya Anda benar-benar menyentuhnya langsung dan mencoba beberapa jenis bahan sebelum memutuskan untuk membeli.

Pilih sesuai dengan permasalahan kaki yang Anda miliki

Pilih sesuai dengan permasalahan kaki yang Anda miliki

Tiap orang memiliki permasalahan tersendiri saat mengenakan high heels atau  pumps. Jadi, mari pilih insole yang bisa mengatasi permasalahan kaki yang Anda hadapi.

Misalnya, jika Anda menggunakannya untuk mengurangi rasa sakit di ujung jari saat berjalan, disarankan menggunakan jenis insole dengan bahan lembut dan memiliki efek bantalan untuk diletakkan di bawah jari kaki. Jika masalah Anda adalah rasa licin yang tidak nyaman pada telapak kaki, jenis insole yang menggunakan bahan antislip akan menjadi pilihan yang tepat.

Pilih sesuai rongga pada high heels atau pumps yang Anda miliki

Pilih sesuai rongga pada high heels atau pumps yang Anda miliki

Pemilihan insole akan berbeda tergantung pada seberapa banyak rongga yang tersedia pada sepatu yang ingin Anda masukkan insole. Jadi, pastikan bahwa insole yang Anda pilih bisa masuk dengan pas mengisi rongga tersebut.

Misalnya, jika Anda mengalami masalah kaki yang mudah tergelincir, misalnya karena permukaan high heels atau pumps yang licin sementara ukuran sepatunya pas di kaki Anda, sebaiknya jangan gunakan insole yang terlalu tebal. Hal ini justru akan membuat sepatu terasa sempit dan sulit dipakai. Untuk kasus seperti ini, pilihlah insole yang datar dan tipis dengan fitur antislip.

Jika ukuran sepatu lebih besar dan Anda ingin menyesuaikannya dengan menggunakan insole, rongga tersebut tidak akan dapat tertutup oleh jenis insole yang tipis. Anda harus memilih insole yang ketebalannya memadai dan bentuknya pas dengan telapak kaki sehingga sepatu Anda akan terasa lebih nyaman.

10 Rekomendasi insole sepatu terbaik untuk high heels atau pumps

Setelah memahami cara pemilihan insole khusus untuk high heels dan pumps, sekarang kami akan memberi rekomendasi produk yang dapat dijadikan referensi. Pilihlah yang paling sesuai untuk permasalahan Anda!

10. Dr. Kong Magic Gel Heel Cushion

10. Dr. Kong Magic Gel Heel Cushion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 81.000

Perekat yang kuat agar insole tidak mudah bergeser

Dr. Kong Magic Gel Heel Cushion merupakan insole sepatu yang dirancang untuk menopang telapak kaki Anda dengan mantap. Insole ini bekerja dengan memberi bantalan dan membantu Anda tetap merasa nyaman meskipun mengenakan high heels dalam jangka waktu yang lama.

Warna bening transparan dengan ketebalan ultra slim dari insole berbahan gel ini membuatnya tidak terlihat saat direkatkan pada sepatu, menjadikannya sangat cocok untuk dipasang pada high heels dengan model terbuka. Rekatan yang kuat pada insole ini membuat bantalannya tetap terjaga pada tempatnya dan tidak mudah bergeser.

9. Insole T-shape

9. Insole T-shape

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 29.900

Tingkatkan kenyamanan penggunaan high heels dengan insole yang empuk

Jika Anda sering mengalami lecet pada atau rasa lelah bagian tumit akibat penggunaan heels atau pumps, Insole T-shape ini bisa menjadi pilihan yang tepat! Bahan dasar sponge busa yang empuk berlapis kain yang lembut pada produk ini membuatnya bekerja secara efektif dalam melindungi dan memberikan rasa nyaman pada tumit saat mengenakan high heels.

Anda tidak perlu lagi mengorbankan kaki Anda saat mengenakan high heels dalam jangka waktu yang lama karena produk ini dapat membantu melindungi kaki dan lutut Anda. Pemasangan insole ini juga sangat mudah, cukup dengan menempelkannya langsung sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

8. High Heels Pad

8. High Heels Pad

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 15.000

Dilengkapi lubang udara agar kaki tidak lembap

Insole yang satu ini dilengkapi dengan lubang udara untuk menjaga sirkulasi udara agar bagian telapak kaki Anda tetap dapat bernafas dengan baik, mengurangi risiko penumpukan keringat, dan mencegah agar kaki tidak lembap. Sangat cocok untuk Anda yang gampang berkeringat di bagian kaki atau Anda yang banyak bergerak di luar ruangan dengan menggunakan high heels maupun pumps.

Bahan silikon super lembut yang digunakan pada insole ini dapat meningkatkan kenyamanan, membantu mengurangi rasa lelah, pegal, nyeri, dan sakit pada kaki yang diakibatkan oleh berdiri atau berjalan terlalu lama. Selain itu, produk ini juga antislip sehingga bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang memiliki masalah posisi kaki yang mudah tergelincir saat mengenakan high heels ataupun pumps.

7. Pedag High Life

7. Pedag High Life

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 679.000

Ukuran high heels sedikit lebih besar? Gunakan insole ini!

Bahan gel yang digunakan dalam pembuatan Pedag High Life telah teruji keamanannya sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Insole ini telah dirancang secara anatomi untuk memberikan bantalan pada kaki bagian depan guna mencegah terjadinya inflamasi atau gejala lebih lanjut dari metatarsalgia di bagian depan tapak kaki.

Warna transparan pada insole ini membuatnya tidak terlihat mencolok sehingga tidak akan menganggu tampilan high heels cantik Anda. Jika Anda memiliki high heels dengan ukuran hingga setengah lebih besar dari ukuran kaki Anda yang sebenarnya, produk ini bisa menjadikannya lebih pas dan nyaman dikenakan!

6. Insole Silicone Gel Full Length

6. Insole Silicone Gel Full Length

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 53.000

Insole dengan ukuran full length untuk meningkatkan kenyamanan

Dengan ukuran full length yang dimilikinya, insole ini dapat menopang dan memberikan bantalan ke seluruh bagian telapak kaki sehingga mampu meningkatkan kenyamanan saat menggunakan sepatu hak tinggi. Bahan gel yang digunakan pada produk ini juga membuatnya antislip sehingga tidak mudah bergeser saat dikenakan dalam jangka waktu yang lama.

Jika Anda memiliki masalah pada ukuran sepatu yang lebih besar, insole ini merupakan pilihan yang tepat karena dapat juga digunakan sebagai pengganjal dengan ketebalannya yang cukup memadai. Jadi, Anda tidak perlu lagi terburu-buru menyingkirkan high heels atau pumps yang tidak sesuai ukurannya!

5. Insole Sepatu Premium

5. Insole Sepatu Premium

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 48.400

Cegah nyeri saat penggunaan high heels

Insole yang satu ini dilengkapi dengan teknologi 4D arch support sehingga lebih efektif untuk mendistribusikan tekanan pada kaki, mencegah rasa sakit, dan meningkatkan keseimbangan dan kestabilan saat mengenakan high heels, pumps, dan juga jenis sepatu lainnya. Dengan desain full length yang stylish, insole ini dapat digunakan untuk berbagai suasana.

Penggunaan bahan yang berkualitas, empuk, dan antinyeri pada insole ini membuatnya mampu memberikan kenyamanan pada kaki Anda saat mengenakan high heels atau pumps. Selain itu, insole ini juga antislip sehingga aman saat dikenakan dalam waktu yang lama seperti untuk ke kantor atau ke kampus.

4. Kiwi Shoe Passion Ball of Foot Gel Cushions

4. Kiwi Shoe Passion Ball of Foot Gel Cushions

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 75.500

Rasakan kenyamanan sepanjang hari pada kaki Anda

Insole berbahan gel pada Kiwi Shoe Passion Ball of Foot Gel Cushions ini mampu memberikan bantalan yang lembut dan memastikan kenyamanan kaki Anda saat menggunakan semua sepatu high heels favorit Anda. Dengan tampilan warna yang natural, insole ini hampir tidak terlihat mencolok saat digunakan. Cocok untuk Anda yang sering mengenakan high heels dengan desain terbuka.

Teknologi air cushion yang telah dipatenkan pada insole ini memanfaatkan aliran udara untuk mengalihkan tekanan pada area kaki yang terasa sakit. Gunakan produk ini untuk mendapatkan kenyamanan saat mengenakan high heels sepanjang hari baik siang maupun malam!

3. Insole Busa Kaki Depan

3. Insole Busa Kaki Depan

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 27.000

Mencegah terjadinya pembengkakan kaki bagian depan

Penggunaan busa yang empuk dan lapisan kain yang lembut pada insole ini akan memberikan kenyamanan dan mengurangi rasa lelah yang biasanya terpusat pada telapak kaki bagian depan ketika mengenakan high heels. Hanya dengan ketebalan sekitar 0,5 cm, insole ini sudah mampu melindungi telapak kaki Anda dari gesekan akibat penggunaan high heels.

Dengan insole ini, Anda dapat mencegah terjadinya pembengkakan pada kaki bagian depan, terutama bagi Anda yang harus mengenakan high heels dalam jangka waktu lama. Produk ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera dan warna sepatu Anda.

2. Insole Silicone for Flat Feet

2. Insole Silicone for Flat Feet

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 55.000

Pemilik kaki flat? Gunakan insole ini!

Seperti namanya, Insole Silicone for Flat Feet diperuntukkan bagi Anda yang memiliki jenis kaki datar atau flat. Dengan desain yang agak menonjol pada bagian lengkungan telapak kaki, insole ini dapat membantu mencegah cedera dan mengurangi stres pada telapak kaki sehingga Anda akan merasa lebih nyaman saat mengenakan sepatu hak tinggi.

Penggunaan bahan silicone yang empuk pada insole ini membuatnya mampu menyerap guncangan akibat memakai high heels sehingga rasa sakit akan berkurang. Tidak lupa, insole ini juga dilengkapi dengan perekat yang dapat menempel dengan sempurna pada heels sehingga Anda tidak perlu repot memperbaiki posisi insole setiap saat.

1. Dr. Scholl’s Stylish Step Ultrasoft Leather Insoles for High Heels

1. Dr. Scholl's Stylish Step Ultrasoft Leather Insoles for High Heels

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 876.000

Cegah rasa sakit pada kaki dengan insole berbahan kulit asli ini!

Jika Anda selalu menggunakan high heels dalam kehidupan sehari-hari, Dr. Scholl’s Stylish Step Ultrasoft Leather Insoles for High Heels adalah pilihan yang sangat tepat untuk Anda karena telah teruji secara klinis mampu mencegah rasa sakit saat mengenakan sepatu high heels. Produk ini menawarkan teknologi cushioning khas Dr. Scholl’s yang sangat lembut pada kaki untuk memberikan kenyamanan yang maksimal.

Terbuat dari bahan kulit asli dan desain yang ramping, insole ini juga menciptakan tampilan yang elegan dan premium yang mampu melengkapi tampilan cantik high heels Anda. Penggunaan kulit asli juga menjaga kaki tetap kering dan segar sepanjang hari sehingga Anda tidak perlu khawatir akan masalah kaki lembap akibat keringat yang menumpuk.

Kesimpulan

Insole sepatu hadir sebagai solusi bagi permasalahan kaki yang sering ditimbulkan akibat penggunaan high heels ataupun pumps. Jadi, jangan buru-buru membuang high heels kesayangan Anda begitu saja. Anda hanya perlu menemukan insole yang modis dan tepat.

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel kami kali ini? Semoga Anda dapat menemukan insole yang sesuai dengan kebutuhan kaki Anda dan dapat mengenakan sepatu high heels atau pumps cantik Anda tanpa rasa khawatir!