• 10 Rekomendasi Insole Sepatu Terbaik untuk High Heels dan Pumps (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Insole Sepatu Terbaik untuk High Heels dan Pumps (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Insole Sepatu Terbaik untuk High Heels dan Pumps (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Insole Sepatu Terbaik untuk High Heels dan Pumps (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Insole Sepatu Terbaik untuk High Heels dan Pumps (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Insole Sepatu Terbaik untuk High Heels dan Pumps (Terbaru Tahun 2022)

Insole sepatu khusus high heels berfungsi untuk menyesuaikan ukuran sepatu dan mengurangi beban pada kaki. Penggunaan insole juga dapat mencegah munculnya berbagai permasalahan kaki akibat penggunaan heels, misalnya nyeri atau hallux valgus. Kini, ada banyak merek insole yang beredar di pasaran, seperti Dr. Kong, Oppo Medical, dan SLIGHT. Namun, manakah merek yang terbaik?

Untuk memudahkan Anda, kami akan jelaskan cara memilih insole untuk sepatu high heels dan pumps. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk dijadikan pilihan. Mari kenakan sepatu heels tanpa rasa khawatir berkat insole yang bagus!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih insole sepatu untuk high heels dan pumps

Jika Anda merasa high heels atau pumps yang dimiliki tidak pas di kaki, cobalah gunakan insole! Sayangnya, ada banyak orang yang kebingungan dalam memilih insole yang tepat untuk sepatu high heels. Oleh karena itu, pertama-tama kami akan menjelaskan beberapa poin penting dalam memilih insole untuk high heels dan pumps.

Pilih tipe yang sesuai dengan tujuan penggunaan

Insole sepatu high heels memiliki beragam tipe yang telah disesuaikan dengan berbagai permasalahan kaki. Untuk itu, periksalah karakteristik setiap tipenya agar dapat menentukan yang paling pas bagi kaki Anda.

Full length insole: Untuk menyesuaikan ukuran sepatu serta sebagai bantalan

Insole dengan tipe full length sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin menyesuaikan ukuran sepatu. Tipe ini juga dapat memberikan bantalan serta stabilitas pada kaki saat mengenakan heels.


Bentuk yang tersedia cukup beragam, tentunya dengan ciri khas masing-masing. Ada yang tipis, tebal, atau tidak merata bagian telapaknya. Selain itu, insole tipe ini juga dapat digunakan untuk menggantikan sol sepatu yang kotor. Dengan banyaknya variasi, Anda pasti akan menemukan produk yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Toe pad insole: Mencegah kaki bagian depan selip saat memakai heels

Fungsi insole dengan tipe toe pad adalah mengurangi kemungkinan kaki bagian depan tergelincir saat mengenakan high heels. Manfaat tersebut makin terasa apabila produk yang Anda pilih memiliki fungsi grip dan bantalan. Jadi, saat berjalan dengan high heels, beban pada kaki Anda akan berkurang.


Toe pad juga direkomendasikan untuk Anda yang sering merasakan sakit pada tulang jari kaki akibat gesekan saat berjalan. Penggunaan insole ini tentunya akan sangat membantu, terutama bagi Anda yang harus memakai high heels untuk aktivitas sehari-hari.

Arch insole: Mengisi lengkungan pada telapak kaki agar stabil saat berjalan

Tipe arch insole mengisi celah lengkungan antara telapak kaki dan sepatu. Dengan menggunakan insole ini, Anda dapat meminimalkan rasa sakit pada bagian kaki yang sering terbebani saat berjalan. Penggunaan insole tipe ini juga dapat mengurangi kelelahan pada kaki. Jika Anda memiliki jenis kaki datar, kami sangat menyarankan insole tipe ini.


Tipe arch insole bekerja dengan cara mendistribusikan beban pada telapak kaki agar merata. Oleh karena itu, tipe ini juga dapat digunakan oleh Anda yang memiliki permasalahan kaki, seperti corns, callus, dan lainnya.

Heel pad insole: Melindungi tumit dan mencegah sepatu terlepas

Tipe heel pad berfungsi untuk mencegah terjadinya gesekan antara tumit dengan bagian belakang sepatu. Jika merasa sepatu Anda mudah terlepas atau tumit Anda sering terluka, silakan pilih insole tipe heel pad.


Insole tipe ini juga dapat digunakan untuk menyesuaikan ukuran sepatu yang tidak pas. Biasanya, orang yang sering memakai heels menggunakan kombinasi antara insole tipe heel pad dan toe pad.

T-shaped insole: Mengurangi nyeri pada tumit

Insole tipe T-shaped sering disebut juga sebagai L-shaped. Hal ini karena bentuknya menyerupai huruf L saat dipakai dan mampu membungkus area tumit secara keseluruhan. Karena menutup tumit dengan sempurna, insole ini dapat mengurangi benturan pada tumit serta memberi efek antiselip.


Insole ini memiliki desain bantalan yang tinggi. Dengan begitu, kaki Anda tak akan kelelahan meski berjalan jauh atau berdiri lama. Jadi, apabila Anda sering menggunakan heels dalam jangka waktu lama, pilihlah insole tipe ini, ya.

Selain insole untuk sepatu high heels dan pumps, kami juga mempunyai rekomendasi insole untuk sepatu secara umum. Anda bisa menyimaknya melalui link di bawah ini.

Perhatikan kenyamanan bahan yang digunakan

Saat ini, ada beragam insole dengan bahan dan keunggulan yang berbeda-beda. Bahan yang digunakan pada insole akan sangat berpengaruh pada kenyamanan produk saat digunakan. Mari simak penjelasan di bawah ini agar Anda lebih memahami perbedaan setiap bahan!

Bahan kulit, dapat digunakan sebagai sol pengganti

Bahan kulit, dapat digunakan sebagai sol pengganti

Bahan kulit memiliki desain yang elegan dan tidak kentara saat diletakkan dalam high heels. Tidak heran, insole dengan bahan ini sangat cocok digunakan saat bekerja. Selain itu, bahan kulit bisa digunakan sebagai pengganti sol high heels atau pumps.


Salah satu jenis kulit yang sering dipakai untuk membuat insole adalah suede. Bahan ini memiliki tekstur yang lembut, lentur, dan adem. Bukan itu saja, insole berbahan suede juga memiliki daya tahan yang kuat. Namun, produk yang terbuat dari bahan suede memerlukan perawatan ekstra agar awet digunakan.

Bahan silikon atau gel, fleksibel dan mudah dipasang

Bahan silikon atau gel, fleksibel dan mudah dipasang

Karakteristik bahan silikon atau gel adalah fleksibel dan cukup empuk saat dipakai. Dengan begitu, bahan ini cocok digunakan sebagai bantalan untuk mencegah nyeri serta mengurangi kelelahan pada kaki.


Bahan silikon biasanya transparan. Namun, ada pula insole silikon yang dibalut dengan polyester atau katun sehingga memiliki desain lebih beragam. Bahan ini juga mudah dipasang di berbagai jenis sepatu. Anda hanya perlu memperhatikan petunjuknya dengan saksama.

Bahan foam dan spons, empuk dipakai dan berbobot ringan

Bahan foam dan spons, empuk dipakai dan berbobot ringan

Dibanding dengan insole berbahan gel atau silikon, produk yang terbuat dari foam dan spons terasa lebih empuk. Tekstur yang dihadirkan pun lebih lembut serta bobotnya ringan sehingga sangat nyaman dipakai. 


Insole ini mampu menahan guncangan dan mengurangi tekanan penyebab nyeri di kaki. Tak hanya sampai di situ, bentuk insole foam dapat mengikuti lekuk kaki Anda serta menyerap panas dengan baik. Jadi, no more lecet, nyeri, ataupun pengap ketika memakainya, deh!

Bahan fleece, memberi kehangatan pada telapak kaki

Bahan fleece, memberi kehangatan pada telapak kaki

Bahan fleece atau berbulu memiliki tekstur yang tebal sehingga cocok digunakan saat cuaca dingin. Jenis bahan ini memiliki retensi panas yang tinggi sehingga dapat memberi kehangatan pada telapak kaki.


Selain tampak menggemaskan, bahan ini juga memiliki sifat antibakteri dan higroskopis. Nah, supaya produk ini tidak lembap, sebaiknya selalu letakkan insole pada heels yang dikenakan. Sayangnya, bahan fleece masih jarang ditemukan di marketplace Indonesia.

Pertimbangkan kelebihan lainnya

Selain tipe dan bahan, Anda juga perlu mempertimbangkan kelebihan lain saat memilih insole. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan kenyamanan yang lebih optimal saat memakainya.

Untuk menambah kenyamanan, pilih yang antibakteri atau bisa menghilangkan bau

Untuk menambah kenyamanan, pilih yang antibakteri atau bisa menghilangkan bau

Sepatu high heels dan pumps biasanya dikenakan bersamaan dengan stocking atau langsung dipakai dengan kaki telanjang. Jarang sekali yang memadukan sepatu heels dengan kaus kaki. Jadi, untuk mencegah pengap dan keringat, sebaiknya Anda memilih insole yang memiliki fungsi deodoran dan antibakteri.


Selain itu, Anda juga dapat memilih insole yang breathable atau yang memiliki lubang sirkulasi udara. Dengan begitu, Anda dapat mengenakan heels dengan nyaman tanpa perlu khawatir kaki terasa lembap atau bau.

Agar tetap higienis, pilih produk yang dapat dicuci

Agar tetap higienis, pilih produk yang dapat dicuci

Kebersihan insole harus menjadi fokus utama karena mungkin Anda harus melepas sepatu di tengah-tengah aktivitas atau pekerjaan. Itu sebabnya Anda membutuhkan insole yang dapat dicuci meski sudah memiliki fungsi deodoran atau antibakteri.


Keuntungan dari insole yang dapat dicuci adalah kehigienisannya akan tetap terjaga meski digunakan terus-menerus. Selain itu, mencuci insole akan memperpanjang umur insole. lho. Oleh karena itu, apabila Anda ingin insole  awet digunakan, pilihlah insole yang dapat dicuci.

Agar pas saat dikenakan, pilih yang ukurannya dapat diatur

Agar pas saat dikenakan, pilih yang ukurannya dapat diatur

Jika Anda menggunakan insole jenis full length, pilihlah produk yang dapat disesuaikan ukurannya dengan cara dipotong. Jadi, apabila ukuran insole tidak pas, misalnya lebar insole terlalu besar, Anda bisa dengan mudah menyesuaikannya. Selain memotongnya, Anda juga dapat memadukan insole full length tipis dengan tipe arch atau toe pad sesuai kebutuhan..

10 Rekomendasi insole sepatu terbaik untuk high heels dan pumps

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh insole sepatu terbaik untuk high heels dan pumps yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
TipeHeel pad
BahanGel
Kelebihan lainnyaBisa dicuci
9
TipeFull length, arch
BahanSuede, foam
Kelebihan lainnyaBisa dipotong
8

Oppo MedicalSilicone Heel Cushions

5454

Mulai dari Rp 310.000,00

TipeHeel pad
Bahan100% silikon
Kelebihan lainnyaBisa dicuci
7

Kaus Kaki Wanita Insole Arch Support 3D

INS007

Mulai dari Rp 45.000,00

TipeArch
BahanSilikon, polyester
Kelebihan lainnyaDapat dicuci
6

SLIGHTGel Silikon Orthotic Arch Support

Mulai dari Rp 45.000,00

TipeArch
BahanSilikon
Kelebihan lainnyaBisa dicuci
5

BlowInsole T Shape Full 2in1 Soft Heels Cushion Comfort

BLSPON 0002

Mulai dari Rp 55.000,00

TipeT-shaped, full length
BahanSpons dengan lapisan kain
Kelebihan lainnyaTidak disebutkan
4

Bantalan Pelindung Tumit Angels Wing

Mulai dari Rp 12.000,00

TipeHeel pad
BahanTidak disebutkan
Kelebihan lainnyaTidak disebutkan
3

BlowSponge Insole Shoes 3D

BLSPON 0003

Mulai dari Rp 20.000,00

TipeToe pad
BahanFoam
Kelebihan lainnyaTidak disebutkan
2
TipeToe pad
BahanSilikon
Kelebihan lainnyaTidak disebutkan
1

Hug My HeelsGel Silikon Pelindung Tumit

Mulai dari Rp 2.850,00

TipeHeel pad
BahanSilikon
Kelebihan lainnyaBisa dicuci

Tabel perbandingan produk insole sepatu untuk high heels dan pumps terbaik

Gambar produk
1
Hug My Heels Gel Silikon Pelindung Tumit 1

Hug My Heels

2
High Heels Pad 1

3
Blow Sponge Insole Shoes 3D 1

Blow

4
Bantalan Pelindung Tumit Angels Wing 1

5
Blow Insole T Shape Full 2in1 Soft Heels Cushion Comfort 1

Blow

6
SLIGHT Gel Silikon Orthotic Arch Support 1

SLIGHT

7
Kaus Kaki Wanita Insole Arch Support 3D  1

8
Oppo Medical Silicone Heel Cushions 1

Oppo Medical

9
4D Suede Orthopedic Insole 1

10
Dr. Kong Magic-Gel Heel Cushion 1

Dr. Kong

Nama produk

Gel Silikon Pelindung Tumit

High Heels Pad

Sponge Insole Shoes 3D

Bantalan Pelindung Tumit Angels Wing

Insole T Shape Full 2in1 Soft Heels Cushion Comfort

Gel Silikon Orthotic Arch Support

Kaus Kaki Wanita Insole Arch Support 3D

Silicone Heel Cushions

4D Suede Orthopedic Insole

Magic-Gel Heel Cushion

Keunggulan

Bahan silikonnya dapat mencegah lecet akibat penggunaan sepatu baru

Lubang udaranya ampuh kurangi kelembapan

Busa yang lembut untuk kenyamanan ekstra

Bentuk sayapnya unik, pas jika Anda bosan dengan desain yang biasa-biasa

Ringan dan empuk, melindungi area tumit dengan sempurna

Tetap nyaman mengenakan heels meski memiliki jenis kaki datar

Berbentuk kaus kaki, tak akan mudah bergeser

Posisi bantalannya menyesuaikan anatomi tumit, tumit pun bebas nyeri

Perpaduan bahan yang berikan kehangatan instan pada telapak kaki

Kurangi ketidaknyamanan dengan desain ultra-slim

Harga mulai dariRp 2.850,00Rp 1.587,00Rp 20.000,00Rp 12.000,00Rp 55.000,00Rp 45.000,00Rp 45.000,00Rp 310.000,00Rp 42.500,00Rp 95.900,00
TipeHeel padToe padToe padHeel padT-shaped, full lengthArchArchHeel padFull length, arch Heel pad
BahanSilikonSilikonFoamTidak disebutkanSpons dengan lapisan kainSilikonSilikon, polyester100% silikonSuede, foamGel
Kelebihan lainnyaBisa dicuciTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanBisa dicuciDapat dicuciBisa dicuciBisa dipotongBisa dicuci
Tautan produk

Cara mengukur insole

Agar tidak salah pilih, kami akan memberikan tips mengukur insole yang tepat untuk Anda. Cara paling mudah menentukan ukuran insole adalah dengan memilih ukuran yang sama dengan high heels atau pumps Anda. Jika Anda berencana membelinya secara langsung, pilih saja produk yang memiliki lekukan sesuai dengan bentuk kaki Anda.


Anda juga bisa mengukur kaki terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan supaya lebih mantap saat memilih. Di bawah ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk menemukan ukuran yang pas.


  • Waktu yang tepat untuk mengukur kaki Anda, yaitu pada sore hari. Alasannya karena pada sore hari, rata-rata kaki akan memuai setelah melakukan berbagai aktivitas. Alhasil, Anda pun dapat mengetahui ukuran terbesar dari kaki Anda.

  • Gunakan kertas putih yang agak besar untuk menggambar siluet telapak kaki. Pertama, letakkan kaki di atas kertas, lalu tarik garis mengitari kaki menggunakan pensil atau bolpoin. Kemudian, gunakanlah penggaris untuk menggambar garis lurus dari ujung jempol sampai tumit pada gambar siluet kaki tersebut.

  • Terakhir, ukurlah panjang dan lebar dari siluet kaki Anda. Jangan lupa untuk mencatat detail ukuran yang telah Anda dapatkan, ya.

Baca juga rekomendasi sepatu lainnya untuk wanita di sini

Jika ingin menambah koleksi sepatu wanita, kami telah menyiapkan beberapa artikel yang akan memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Anda akan menemukan sepatu wedges, high heels, dan pumps. Daripada penasaran, langsung simak saja, yuk!

Kesimpulan

Insole sepatu hadir sebagai solusi bagi permasalahan kaki yang sering ditimbulkan akibat penggunaan high heels atau pumps. Jadi, jangan buru-buru membuang high heels jika Anda merasa tak nyaman. Anda hanya perlu menemukan insole yang modis dan tepat agar bisa tetap menggunakannya.

Semoga setelah membaca artikel ini Anda dapat menemukan insole yang sesuai dengan kebutuhan kaki Anda. Inilah saatnya mengenakan high heels atau pumps cantik tanpa rasa khawatir!

Artikel terkait

  • 10 Merk Sepatu Putih Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sepatu Putih Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Beberapa tahun terakhir, sepatu putih seolah bertransformasi menjadi fashion item yang wajib dimiliki semua orang. Sebagai contoh, sepatu putih korea yang kian populer di kalangan wanita karena membuat tampilan makin modis dan fashionable. Namun, dengan beragamnya produk sepatu di pasaran, sepatu putih seperti apa yang cocok untuk Anda?Di artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih sepatu putih wanita kekinian yang bagus dan sesuai untuk Anda. Kami juga akan mengulas sepuluh merek sepatu putih wanita, seperti sepatu putih wanita adidas, Keds, dan Converse. Simak terus sampai selesai, ya!
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Sepatu Hitam Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Hitam Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu hitam putih adalah salah satu perlengkapan fashion penyempurna gaya monokrom Anda. Selain itu, sepatu hitam putih tidak akan menyulitkan Anda dalam mengombinasikan OOTD. Jadi, sebaiknya Anda memiliki setidaknya sepasang sepatu hitam putih agar penampilan terlihat lebih keren dan kekinian. Bingung sepatu mana yang akan dipilih?Melalui artikel ini, kami akan membahas cara memilih sepatu hitam putih yang bagus untuk wanita. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi merk produk sepatu wanita warna hitam putih terbaik, seperti Compass, Vans, dan Brodo. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Sandal Bata Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sandal Bata Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Anda sedang mencari sandal wanita terbaru yang harganya affordable, tetapi kualitasnya tetap bagus? Lirik saja produk-produk cantik dari Bata! Merek ternama ini memiliki berbagai model sandal wanita. Mulai dari sandal Bata hak tinggi, slides, hingga sepatu sandal, semuanya ada.Untuk memudahkan Anda memilih, kami sudah menyiapkan rekomendasi sandal Bata wanita terbaru yang bagus. Anda akan menemukan sandal Bata Comfit, serta sandal Athena yang berukuran jumbo di dalam rekomendasi kami. Namun, sebelum Anda menjatuhkan pilihan, baca dahulu tips memilih sandal Bata wanita terbaik dari kami. Dibaca hingga tuntas, ya!
    Sepatu wanita
  • 10 Merk Sneakers Hitam Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sneakers Hitam Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang yang berpikir bahwa sneakers hitam hanya pas untuk anak sekolah. Nyatanya sneakers hitam juga cocok untuk tampilan sehari-hari jika Anda mengenakan model yang tepat. Kini modelnya sudah beragam dan sesuai untuk tampilan feminin, chic, bahkan glamor. Kali ini kami akan membantu Anda memilih sneakers hitam yang bagus, baik untuk olahraga maupun bergaya. Kami juga akan berbagi rekomendasi sneakers hitam terbaik dari berbagai merek, seperti Adorable Project, NAH Project, dan lainnya. Jika Anda mencari sepatu sneakers wanita warna hitam putih atau sneakers hitam polos, jangan lewatkan artikel ini, ya!  
    Sepatu wanita
  • 10 Sepatu Merk Onitsuka Tiger Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sepatu Merk Onitsuka Tiger Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu Onitsuka Tiger pertama lahir pada 1949. Berangkat dari komitmen pendirinya, Kihachiro Onitsuka, yang ingin mendukung kesehatan generasi muda melalui olahraga. Kini sepatu Onitsuka Tiger dikaitkan dengan performa premium dalam bidang olahraga. Meskipun begitu, inovasi yang dilakukan merk ini juga membawa sepatu Onitsuka Tiger banyak digunakan dalam keseharian.  Karena desainnya yang variatif, harga sepatu Onitsuka Tiger pun cukup beragam. Untuk memudahkan Anda menemukan sepatu Onitsuka Tiger original, kami telah menyiapkan tips memilih dan rekomendasi produknya. Selamat menyimak!
    Sepatu wanita
  • 10 Sepatu Nokha Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Nokha Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Produk fashion lokal mulai meramaikan pasar di Indonesia. Kualitas yang tak kalah dengan produk luar membuat brand lokal banyak diminati, contohnya Nokha. Nokha adalah merek sepatu asal Bandung dengan desain menarik serta harga yang bersahabat di kantong. Model sepatu Nokha meliputi sneakers, boots, dan slip on.Dalam artikel ini kami secara khusus membahas sepatu merek Nokha untuk wanita. Simak tips dari kami untuk memilih sepatu Nokha yang bagus. Jangan kelewatan juga melihat review sepatu Nokha terbaik untuk wanita. Nokha Sasha, Saka, Luna, dan Nami ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Sepatu wanita
  • 10 Merk Sandal Kulit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sandal Kulit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Sandal kulit merupakan salah satu produk fashion untuk menunjang penampilan dan nyaman digunakan untuk berbagai kegiatan. Meski umumnya dipakai untuk bersantai, sandal ini dapat diandalkan untuk menciptakan kesan stylish sekaligus elegan. Akan tetapi, produk seperti apakah yang bagus dan cocok untuk digunakan?Agar tidak bingung, simak tips memilih sandal kulit wanita branded ataupun lokal yang telah dirangkum untuk Anda. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk dengan merek, seperti Adorable Projects, Berrybenka, Yongki Komaladi, dan yang lainnya. Selamat membaca dan temukan sandal kulit favorit untuk bersantai pada akhir pekan nanti!
    Sepatu wanita
  • 10 Merk Sandal Jepit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sandal Jepit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Sandal jepit merupakan alas kaki yang populer di kalangan wanita. Selain praktis dipakai, kaki Anda akan terasa sejuk seharian ketika memakai sandal jepit. Model sandal jepit untuk wanita pun sangat beragam. Anda bisa memilih produk dengan look yang minimalis hingga produk dengan detail yang classy.Agar gaya Anda makin kece, kami akan membagikan tips memilih sandal jepit yang bagus. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari merk-merk ternama. Anda bisa menemukan sandal jepit ando, Havaianas, Consina, dan Bata. Yuk, temukan sandal jepit yang cocok untuk Anda!
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bata Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Bata Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Bata adalah merek sepatu yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Bata dikenal akan kualitas sepatunya yang kuat dan tahan lama. Selain itu, mengikuti perkembangan jaman, Bata terus berinovasi menghadirkan model sepatu yang bagus dan nyaman di kaki.Sepatu wanita model loafers, sneakers, sampai heels semua dihadirkan oleh Bata. Jika Anda bingung menentukan pilihan sepatu Bata yang bagus untuk kaki Anda, silakan simak artikel ini sampai habis. Kami akan memberikan tips memilih sepatu Bata wanita beserta rekomendasi produknya. Silakan gunakan artikel ini sebagai acuan dan bahan referensi. Selamat membaca!
    Sepatu wanita
  • 10 Merk Sepatu Pink Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Pink Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu pink sering dipilih banyak perempuan karena warnanya cantik dan bisa menonjolkan gaya feminin. Bahkan, bukan hanya anak remaja saja yang menyukainya, wanita dewasa pun sering menggunakannya. Bila Anda salah satu penyuka warna pink, artikel ini harus dibaca.Kami akan mengulas sepuluh rekomendasi sepatu pink yang bagus untuk wanita dari berbagai merek. Anda akan menemukan sepatu flat, high heels, sneakers, dan sepatu lari dari merek Bata, Aerostreet, sampai Yongki Komaladi. Di akhir artikel, kami juga akan membahas baju warna apa yang cocok dipadukan dengan sepatu pink. Selamat membaca!
    Sepatu wanita
  • Artikel populer

  • 10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    High heels merupakan salah satu jenis sepatu yang kerap digunakan oleh wanita untuk membuat penampilan terlihat makin stunning dan sexy. Sepatu hak tinggi biasa dipakai untuk acara formal. Namun, tak sedikit juga perempuan menggunakan high heels untuk dipakai ke acara kasual.Dari banyaknya model high heels, Anda mungkin penasaran mana yang paling cocok untuk Anda. Kami akan membantu Anda mengenal berbagai macam tipe high heels serta cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek terbaik, seperti Berrybenka, Vivi Nici, atau Fladeo. Pastikan Anda memiliki high heels yang bagus dan nyaman!
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Flat Shoes Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Flat Shoes Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Flat shoes atau sepatu balet merupakan fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Selain nyaman, sepatu flat juga disukai karena membawa kesan praktis tanpa mengesampingkan gaya. Berbagai merek flat shoes yang bagus dapat Anda pilih mulai dari brand lokal hingga impor.Simak terus artikel kami dan temukan tips memilih flat shoes terbaik yang akan kami ulas tuntas. Anda bisa memilih sepatu flat wanita yang awet, empuk, kekinian, atau sesuai preferensi lainnya. Anda juga dapat mengintip rekomendasi flat shoes terbaik dari merek Hush Puppies, URBAN&CO dan Buccheri. Yuk, langsung simak tipsnya!
    Sepatu wanita
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Awalnya, sepatu sneakers dirancang khusus untuk pria sebagai sepatu kasual atau atletik. Lambat laun sneakers tidak hanya digunakan oleh pria saja, tetapi juga wanita. Sneakers wanita memiliki nilai mode yang kuat dan bisa menunjang penampilan. Saat ini, ada banyak brand besar, seperti Converse, Nike, dan Bata yang mengeluarkan sneakers untuk wanita.Nah, jika Anda bingung menentukan sneakers mana yang mampu menunjang penampilan, kali ini akan dibahas cara memilih sepatu sneakers terbaik. Selain itu, ada sepuluh rekomendasi sneakers yang bagus, termasuk produk dari merek lokal dengan kualitas dan harga bersaing.
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Sneakers Putih Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sneakers Putih Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa tahun belakangan ini sneakers putih menjadi salah satu fashion item favorit anak muda hingga orang dewasa. Pesona kekinian makin terpancar saat Anda memadukannya dengan outfit kesayangan. Menariknya lagi, warna putih yang netral membuat sneakers ini tetap kece dipadukan dengan rok ataupun celana.Brand ternama Converse, Vans, Nike, dan adidas memiliki koleksi sneakers putih yang modis. Merek lokal yang viral, seperti PVN, Aerostreet, Polla Polly, dan Adorable Projects pun tak mau kalah saing. Daripada penasaran, langsung scroll ke bawah untuk mengetahui tips memilih dan rekomendasi sepatu putih wanita yang bagus!
    Sepatu wanita
  • 10 Sepatu Merk Skechers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Merk Skechers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Skechers adalah merek sepatu sport yang terkenal empuk dan ringan. Desainnya yang makin berkembang membuat sepatu ini banyak digandrungi kawula muda. Jadi, tidak ada salahnya memiliki sepasang sepatu Skechers untuk memanjakan kaki Anda. Namun, sebelum itu, ketahui terlebih dulu cara memilihnya yang sudah kami tulis di artikel ini. Kami juga akan menyajikan review sepatu Skechers terbaik, termasuk Skechers Air Cooled Goga Mat review. Berbagai model Skechers mulai dari GoWalk, Relaxed Fit, sampai D'Lites ada dalam rekomendasi kami. Simak artikel ini untuk menemukan sepatu Skechers yang bagus!
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, berjalan kaki makin populer sebagai salah satu latihan sederhana untuk meningkatkan kesehatan. Hasilnya, pengguna walking shoes atau sepatu jalan pun makin bertambah. Anda akan menemukan walking shoes wanita yang modelnya cocok untuk olahraga ataupun kerja.Di sini, kami juga akan menjelaskan cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi walking shoes terbaik. Anda akan menemukan beragam merek sepatu walking shoes yang bagus dan empuk keluaran Kickers, Skechers, atau Hush Puppies. Tak lupa, kami juga akan memberi tips-tips lain yang wajib Anda simak. Jadi, baca terus artikel ini, ya!
    Sepatu wanita
  • 10 Sepatu Merk Under Armour Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Merk Under Armour Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Merek Under Armour mungkin sangat lekat dengan produk perlengkapan olahraga untuk pria. Namun, Under Armour juga memiliki koleksi perlengkapan olahraga untuk wanita, terutama sepatu. Sepatu basket, running, sampai sportstyle disediakan oleh Under Armour yang seluruhnya dirancang dengan teknologi terbaik untuk beragam aktivitas Anda. Dalam artikel ini kami akan memberikan tips memilih sepatu Under Armour yang bagus khusus wanita. Kami juga merekomendasikan sepatu Under Armour original untuk wanita. Under Armour HOVR, Curry, dan Project Rock ada dalam rekomendasi kami. Pertimbangkanlah dari segi desain serta harga dan temukan sepatu favorit Anda!
    Sepatu wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori