• 10 Gaiters Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Gaiters Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Gaiters Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Gaiters Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Gaiters Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Gaiters Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)

Selain fisik yang tangguh, aktivitas mendaki gunung juga memerlukan perlengkapan tambahan, seperti gaiters. Gaiters ini berfungsi sebagai pelindung sepatu dan kaos kaki supaya tidak kotor terkena lumpur atau debu. Gaiters juga bisa melindungi sepatu dari masuknya kerikil, ranting kecil, hingga mencegah gigitan hewan.


Saat ini banyak gaiters keluaran produsen outdoor gear ternama, seperti Consina, Kalibre, Eiger, dan Naturehike. Nah, kami akan memberikan tips dalam memilih gaiters serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Adlai Yulianus
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 18 Oktober 2022
Daftar isi

Profil pakar: Aktivis kegiatan alam bebas, Adlai Yulianus

Profil pakar: Aktivis kegiatan alam bebas, Adlai Yulianus
Adlai Yulianus
Aktivis kegiatan alam bebas
Adlai Yulianus

Pria yang bekerja di bidang komputer ini menekuni hobi kegiatan alam bebas sejak 1985. Adlai Yulianus yang akrab disapa Lele masih aktif dalam kegiatan alam bebas baik secara berkelompok maupun sendiri (solo).


Beliau aktif melakukan kegiatan alam bebas di hutan rimba, gunung, pemanjatan tebing, dan penelusuran goa. Salah satu pencapaiannya adalah mendaki puncak Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia (3.805 mdpl).

Apa itu gaiters?

Apa itu gaiters?

Gaiters adalah lapisan pelindung yang dikenakan di luar celana dan sepatu saat mendaki. Ada dua tipe gaiters yang tersedia di pasaran. 

  • Pertama, gaiters pendek yang hanya menutupi betis bawah hingga sepatu. Anda bisa menggunakan gaiters pendek untuk hiking singkat atau mendaki gunung di musim panas.
  • Kedua, gaiters panjang yang menutupi mulai dari bagian lutut hingga sepatu. Gaiters panjang digunakan bila ingin mendaki gunung yang medannya berat atau bersalju.


Ada tiga tujuan utama pemakaian gaiters yang akan dijelaskan di bawah ini.

  • Mencegah masuknya air hujan atau butiran salju ke dalam sepatu yang bisa menyebabkan penurunan suhu tubuh
  • Menjaga celana supaya tidak kotor terkena lumpur
  • Mencegah masuknya pasir dan kerikil ke dalam sepatu yang bisa melukai kaki

Cara memilih gaiters

Setelah mengetahui fungsi pemakaian gaiters, selanjutnya simak beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat hendak membelinya. Setidaknya ada empat tips memilih gaiters agar Anda menemukan gaiters yang paling sesuai untuk pendakian Anda.

Pilih gaiters yang berbahan kuat dan tahan air

Pilih gaiters yang berbahan kuat dan tahan air

Hal terpenting yang harus diperhatikan saat membeli gaiters adalah bahannya. Bahan gaiters haruslah kuat dan tahan air untuk mencegah masuknya air hujan atau salju ke dalam sepatu. Jika kaki basah, suhu tubuh akan menurun drastis sehingga bisa menyebabkan hipotermia.


Di Indonesia, terdapat dua bahan yang paling sering dijadikan bahan gaiters. Berikut ini karakteristiknya masing-masing.

  • Nilon: Bahan ini banyak digunakan karena bersifat kuat, awet, dan tidak mudah robek. Bahan ini juga ringan, elastis, tahan air, dan cepat kering jika basah.
  • Poliester: Bahan ini juga memiliki karakteristik yang mirip dengan nilon. Bahan ini juga tergolong kuat, ringan, tahan lama, dan tidak mudah berubah bentuk. Poliester juga mudah dikeringkan di samping tahan terhadap air.

Indonesia memang bukan negara dengan empat musim sehingga tidak memiliki musim salju. Namun, bahan gaiters yang kuat, tahan air, dan ringan tetap dibutuhkan. Bahan gaiters seperti ini ideal untuk melindungi kaki dari air, batu, atau kerikil saat menjelajah, terutama ketika mendaki gunung.

Pastikan memilih yang ringan dan tidak membebani kaki

Melakukan pendakian dalam durasi yang panjang tentu akan membuat tubuh lelah. Karena itu, pilihlah gaiters yang tidak memberikan banyak beban maupun tekanan pada kaki. Namun, gaiters yang ringan biasanya terbuat dari bahan tipis dan mudah robek.


Jadi, selain berbobot ringan, pertimbangkan juga kualitas dari produk tersebut. Sebisa mungkin, pilih gaiters yang tidak mudah robek atau rusak oleh batu dan kerikil. Selain itu, pastikan pengait atau pengikat pada gaiters memiliki bahan yang kuat agar tidak mudah putus.

Cek posisi ritsleting atau perekatnya

Berdasarkan letaknya, gaiters memiliki dua tipe ritsleting, yaitu ritsleting depan dan ritsleting belakang. Untuk pemula, pilihlah gaiters dengan posisi ritsleting di bagian depan. Dengan demikian, Anda mudah menyadari ketika ritsleting terbuka saat melakukan pendakian. Selain itu, Anda bisa membuka gaiters dengan cepat jika tali sepatu terlepas.


Di samping ritsleting, ada gaiters yang memakai perekat velcro. Keunggulan velcro dibandingkan ritsleting adalah bisa dipakai dengan cepat dan mudah diatur tingkat kekencangannya. Dengan gaiters yang lebih pas di kaki, kerikil, air, dan lumpur akan lebih sulit masuk ke dalam sepatu.


Di pasaran juga tersedia gaiters yang menggunakan tali yang bisa diikat ke bawah sepatu. Namun, Anda harus memperhatikan bahan, kekuatan, serta panjang talinya. Selain itu, gaiters ada yang dilengkapi karet atau tali pada bagian atas atau bawah. Dengan begitu, sepatu akan lebih terlindungi dari masuknya kotoran.

Sesuaikan ukuran gaiter dengan ukuran kaki

Berbeda dengan sepatu yang memiliki nomor, kebanyakan gaiters memiliki ukuran S, M, L, atau all size. Ukuran tersebut biasanya menunjukkan ukuran sepatu yang pas dengan gaiters tersebut. Sebagai contoh, ada gaiters berukuran S yang bisa dipakai oleh pemilik kaki berukuran EU 36–38.


Meski demikian, tiap produsen bisa memiliki size chart yang berbeda sehingga Anda harus jeli melihatnya. Jangan sampai Anda memilih gaiters yang terlalu besar karena tentunya tidak efektif dan malah akan mengganggu. Gaiters yang terlalu kecil juga akan terasa mengikat kaki dan tentunya tidak nyaman.


Jika Anda masih ragu, beberapa produsen juga memberikan ukuran gaiters secara detail dalam satuan sentimeter. Anda bisa memilih produk yang menuliskan ukurannya secara detail agar pasti muat Anda kenakan. Untuk itu, periksalah ukuran gaiters dengan saksama melalui website resmi produk atau bertanya langsung kepada seller.

10 Rekomendasi gaiters terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk gaiters terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Adlai Yulianus.

Gambar produk
1
Cozmeed Gaiter 1

Cozmeed

2
Naturehike  Gaiter Pelindung Kaki Waterproof 1

Naturehike

3
Xaba Gaiter  1

Xaba

4
CONSINA Gaiter 1

CONSINA

5
EIGER Dolomite 1.0 Gaiters 1

EIGER

6
Outdoor Research Rocky Mountain Low Gaiters 1

Outdoor Research

7
AVTECH  Gaiter Stride 1

AVTECH

8
Outdoor Research Men’s Rocky Mountain High Gaiters 1

Outdoor Research

9
Kalibre  Shoes Cover Black 1

Kalibre

10
Salomon  Trail Gaiters Low 1

Salomon

Nama produk

Gaiter

Gaiter Pelindung Kaki Waterproof

Gaiter

Gaiter

Dolomite 1.0 Gaiters

Rocky Mountain Low Gaiters

Gaiter Stride

Men’s Rocky Mountain High Gaiters

Shoes Cover Black

Trail Gaiters Low

Keunggulan

Tak hanya waterproof, ia juga mampu menahan serangan pacet!

Ketahanan airnya sangat mumpuni, tak khawatir menerobos hujan deras

Waterproof, ringan, dan tidak mudah robek. Paket lengkap, kan?

Merek yang banyak dicari pendaki, melindungi sampai lutut

Bahannya breathable, antigerah di kaki saat sedang mendaki gunung

Desain low-top no-bulk membuatnya tahan lama

Desain simpel untuk pemula

Bisa diandalkan di segala medan, dari gunung berbatu hingga dataran bersalju

Perlindungan menyeluruh terhadap permukaan sepatu Anda

Mudah digunakan berkat velcro strap-nya

Harga mulai dariRp 70.000,00Rp 146.700,00Rp 155.000,00Rp 200.000,00Rp 279.000,00Rp 135.000,00Rp 80.000,00Rp 185.000,00Rp 109.000,00Rp 462.000,00
BahanParasut balon600D waterproof oxford clothNilonNilon taslanPoliesterNilonNylon printingNilon, 420D packcloth leg panelTidak disebutkanPoliamida, elastane, poliester
AntiairTidak disebutkan
Berdaya tahan✓ (tidak mudah robek)✓ (tahan goresan)✓ (tidak mudah robek, scratch-resistant)Tidak disebutkan✓ (durable hypalon instep strap)Tidak disebutkan✓ (tahan abrasi, durable hypalon instep strap)Tidak disebutkan✓ (bomb-proof strap di bawah, mesh kokoh, dan bantalan di sekitar mata kaki)
Bobot150 g175 g150 gTidak disebutkan210 g136 g94 g193 g150 g121 g
Posisi penutupSamping (velcro)Depan (buckle dan velcro)Depan (velcro)Depan (velcro)Depan (velcro)Depan (velcro)Depan (velcro)Depan (velcro)Belakang (velcro)Depan (velcro)
Ukuran42 cm x 47 cm40 cm x 45 cm41 cm x 43 cmTidak disebutkan22 cm x 34 cmS/M (EU 37-41), L/XL (EU 42-46)25 cm x 50 cmS (EU 35-40), M (EU 40-42), L (42-44), XL (EU 44-46)All sizeS (EU 35-38), M (EU 38-40), L (EU 40-46)
Tautan produk
10

Salomon Trail Gaiters Low

Mulai dari Rp 462.000,00

BahanPoliamida, elastane, poliester
AntiairTidak disebutkan
Berdaya tahan✓ (bomb-proof strap di bawah, mesh kokoh, dan bantalan di sekitar mata kaki)
Bobot121 g
Posisi penutupDepan (velcro)
UkuranS (EU 35-38), M (EU 38-40), L (EU 40-46)
9
BahanTidak disebutkan
Antiair
Berdaya tahanTidak disebutkan
Bobot150 g
Posisi penutupBelakang (velcro)
UkuranAll size
8

Outdoor ResearchMen’s Rocky Mountain High Gaiters

243108

Mulai dari Rp 185.000,00

BahanNilon, 420D packcloth leg panel
Antiair
Berdaya tahan✓ (tahan abrasi, durable hypalon instep strap)
Bobot193 g
Posisi penutupDepan (velcro)
UkuranS (EU 35-40), M (EU 40-42), L (42-44), XL (EU 44-46)
7
BahanNylon printing
Antiair
Berdaya tahanTidak disebutkan
Bobot94 g
Posisi penutupDepan (velcro)
Ukuran25 cm x 50 cm
6

Outdoor ResearchRocky Mountain Low Gaiters

243097

Mulai dari Rp 135.000,00

BahanNilon
Antiair
Berdaya tahan
Bobot136 g
Posisi penutupDepan (velcro)
UkuranS/M (EU 37-41), L/XL (EU 42-46)
5
BahanPoliester
Antiair
Berdaya tahan✓ (durable hypalon instep strap)
Bobot210 g
Posisi penutupDepan (velcro)
Ukuran22 cm x 34 cm
4
BahanNilon taslan
Antiair
Berdaya tahanTidak disebutkan
BobotTidak disebutkan
Posisi penutupDepan (velcro)
UkuranTidak disebutkan
3
BahanNilon
Antiair
Berdaya tahan✓ (tidak mudah robek, scratch-resistant)
Bobot150 g
Posisi penutupDepan (velcro)
Ukuran41 cm x 43 cm
2

Naturehike Gaiter Pelindung Kaki Waterproof

NH20HJ011

Mulai dari Rp 146.700,00

Bahan600D waterproof oxford cloth
Antiair
Berdaya tahan✓ (tahan goresan)
Bobot175 g
Posisi penutupDepan (buckle dan velcro)
Ukuran40 cm x 45 cm
1
BahanParasut balon
Antiair
Berdaya tahan✓ (tidak mudah robek)
Bobot150 g
Posisi penutupSamping (velcro)
Ukuran42 cm x 47 cm

Baca juga rekomendasi perlengkapan outdoor lainnya di sini

Agar kegiatan outdoor Anda berjalan dengan lancar, Anda perlu melengkapi diri dengan peralatan-peralatan yang diperlukan. Kami juga sudah menyiapkan beberapa rekomendasi produk perlengkapan outdoor, seperti fire starter, pisau outdoor, dan lainnya. Silakan simak melalui link di bawah ini.

Kesimpulan

Meski kelihatannya sederhana, gaiters merupakan salah satu perlengkapan pribadi yang penting dan sebaiknya dikenakan saat mendaki gunung. Tiap-tiap gaiters memiliki fitur khusus sesuai dengan tujuan penggunaan dan medan pendakian.


Pastikan Anda memahami cara memilih gaiters sebelum memutuskan untuk membelinya, ya. Semoga Anda menemukan gaiters yang cocok dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    Jam tangan pendaki gunung menjadi alat penting dalam mendukung kegiatan outdoor Anda. Ada beberapa fitur penting dari jam tangan untuk mendaki gunung, seperti GPS, altimeter, barometer, dan termometer. Produknya pun kukuh dan kedap air sehingga aman untuk kegiatan outdoor.Ada banyak merek jam tangan gunung yang bagus, seperti Suunto dan Casio. Eiger, Arei, dan Consina yang merupakan merek lokal juga tak kalah berkualitas. Jika Anda mencari jam tangan outdoor terbaik, simaklah artikel ini karena kami akan membagikan cara memilihnya. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Tas Hiking Terbaik dengan Kapasitas 20–30 liter - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tas Hiking Terbaik dengan Kapasitas 20–30 liter - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Tas hiking kapasitas 20–30 liter menjadi backpack yang pas untuk aktivitas outdoor, seperti camping dan trekking. Jenis tas hiking ini beragam, seperti tas ultralight yang ringan dan tas gunung kecil atau semi carrier. Ada juga tipe daypack yang bisa menjadi daily bag Anda.Terdapat beragam merek tas hiking kapasitas 20–30 liter yang bagus, seperti Eiger dan Consina. Jika Anda sedang mencari rekomendasi tas hiking terbaik, bacalah artikel kami ini hingga akhir. Pertama-tama, kami akan membagikan tips cara memilihnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Kasur Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kasur Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kasur angin merupakan kasur yang banyak diminati orang-orang belakangan ini. Selain harganya lebih murah dibanding spring bed, kasur angin juga memiliki bobot yang ringan sehingga mudah dibawa bepergian. Anda dapat menggunakan kasur angin untuk travelling, camping, atau bahkan di rumah. Kali ini, kami akan memberikan beberapa tips memilih kasur angin yang bagus agar Anda mudah menemukan produk yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek kasur angin terbaik, di antaranya INTEX dan Bestway. Simak terus informasinya dan temukan kasur angin yang Anda butuhkan di sini!
    Camping & hiking
  • 10 Tenda Terbaik untuk Naik Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tenda Terbaik untuk Naik Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Tenda merupakan peralatan yang penting untuk naik gunung. Mengingat cuaca di gunung berubah-ubah, bawalah tenda yang kukuh sehingga Anda tetap terlindungi dari hujan, angin, ataupun badai. Maka dari itu, penting memilih tenda terbaik untuk naik gunung.Ada banyak merek tenda yang bagus untuk naik gunung, seperti Naturehike dan Eiger. Anda bisa menemukan tenda untuk solo hiking, tenda 1P, tenda 2P, hingga tenda ultralight yang ringan. Kali ini kami akan membantu Anda memilih tenda untuk naik gunung dan berbagi rekomendasi produknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang sering trekking, hiking, atau melakukan aktivitas outdoor lainnya penting untuk memiliki backpack yang bagus. Beberapa backpack untuk trekking juga cocok dibawa traveling. Sebab itu, Anda perlu cermat memilihnya agar mendapat produk yang dibutuhkan.Deuter, Osprey, dan Eiger adalah beberapa merek backpack terbaik untuk trekking. Agar Anda lebih mudah menemukan backpack yang tepat, kami akan membahas cara memilihnya di artikel ini. Kami juga akan berbagi dan mengulas rekomendasi produknya untuk Anda. Pastikan Anda membaca artikel ini sebelum merencanakan trekking selanjutnya, ya!
    Camping & hiking
  • 8 Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    8 Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Jas hujan merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dibawa ketika Anda akan mendaki gunung. Raincoat dapat melindungi Anda jika hujan turun saat sedang mendaki. Ada banyak produk jas hujan yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Jenisnya pun cukup beragam.Sebelum Anda memilih, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Kami akan mengulasnya khusus untuk Anda. Setelah itu, kami akan merekomendasikan produk yang bagus dari beberapa merek ternama. Anda bisa menemukan produk dari Consina, Avtech, Arei, dan lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tenda menjadi perlengkapan yang harus ada bagi Anda yang menyukai kegiatan outdoor seperti hiking, camping, dan lainnya. Apabila Anda ingin membeli tenda buatan produsen perlengkapan outdoor lokal, Consina bisa menjadi pilihan. Tenda produksi Consina merupakan salah satu produk yang sering digunakan di Indonesia.Ada berbagai tipe tenda yang diproduksi oleh Consina, seperti Hiker, Summer Time, Tunnel, dan lainnya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda. Nah, kami akan mengulas dan memberi rekomendasi tenda Consina terbaik yang bisa dijadikan referensi. Silakan simak dengan teliti dan temukan produk yang Anda butuhkan.
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda sedang mencari jaket Consina untuk pria? Sebagai merek perlengkapan outdoor, Consina memproduksi beragam jenis jaket untuk pria yang bagus, lho. Banyaknya jenis jaket ini menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaannya. Maka dari itu, penting untuk memahami fitur dan karakteristik jaket Consina.Ada jaket Consina dengan kemampuan waterproof yang baik sehingga cocok digunakan saat hiking, seperti Higrav, Aoraki, dan Summit Attack. Kemudian, ada juga jaket yang dapat digunakan untuk aktivitas harian seperti Grey Wolves dan Aspen. Jika Anda bingung memilih jaket Consina yang tepat, bacalah ulasan dari kami ini!
    Camping & hiking
  • 10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk mendaki gunung, Anda membutuhkan backpack atau tas carrier yang tepat. Anda bisa mempertimbangkan backpack merek Consina yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kapasitas tas Consina pun beragam, mulai dari 20 liter, 35 liter, 40 liter, hingga 60 liter.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih backpack Consina terbaik untuk mendaki gunung. Kami juga akan berbagi rekomendasi backpack Consina yang bagus untuk Anda, seperti Plitvice, Capertee, Tarebbi, dan Alpine. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Simak pembahasan dari kami ini sampai habis, ya!
    Camping & hiking
  • 10 Topi Rimba Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Topi Rimba Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Saat sedang melakukan kegiatan outdoor, seperti hiking, caving, dan trekking, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak memakai topi rimba. Selain melindungi dari teriknya sinar matahari, topi rimba juga berguna untuk melindungi telinga Anda dari ranting dan duri.Karena jenis dari topi rimba cukup banyak macamnya, kami akan memberikan tips memilih agar Anda tidak salah pilih. Sepuluh rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti EIGER, Consina, dan CARTENZ TACTICAL pun kami ulas di artikel ini. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Untuk itu, bacalah hingga akhir, ya!
    Camping & hiking
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Eiger, Consina, dan Naturehike adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome yang bagus. Anda akan menemukan tenda pop up untuk satu orang hingga tenda dome 4 orang/8 orang. Bahkan, ada juga tenda dome double layer.Setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya. Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih tenda dome. Kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaannya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, ada banyak merek tenda camping yang bagus tersedia di pasaran, seperti Eiger, SPEEDS, Consina, dan lainnya. Tenda camping ini memiliki kapasitas yang bervariasi. Ada tenda camping untuk 2 orang, 4 orang, 6 orang, dan ada juga tenda berkapasitas besar untuk camping keluarga.Harga tenda camping juga beragam, ada yang mahal, ada juga yang ekonomis. Hal ini tergantung dari kapasitas, material, hingga fitur yang tersedia. Untuk Anda yang mencari rekomendasi tenda camping terbaik, Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    Jam tangan pendaki gunung menjadi alat penting dalam mendukung kegiatan outdoor Anda. Ada beberapa fitur penting dari jam tangan untuk mendaki gunung, seperti GPS, altimeter, barometer, dan termometer. Produknya pun kukuh dan kedap air sehingga aman untuk kegiatan outdoor.Ada banyak merek jam tangan gunung yang bagus, seperti Suunto dan Casio. Eiger, Arei, dan Consina yang merupakan merek lokal juga tak kalah berkualitas. Jika Anda mencari jam tangan outdoor terbaik, simaklah artikel ini karena kami akan membagikan cara memilihnya. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda seorang pemula yang sedang mencari sepatu trekking terbaik? Saat ini, ada banyak merek lokal dan internasional, seperti Eiger dan adidas, yang memproduksi sepatu trekking yang bagus. Bahan, desain, fitur, dan harga sepatu trekking ini beragam. Salah satu yang paling populer adalah sepatu waterproof yang tahan air.Ada juga sepatu jenis low cut yang didesain agar kaki leluasa bergerak. Kali ini kami akan membahas tips cara memilih sepatu trekking dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Teropong Jarak Jauh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Teropong Jarak Jauh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Teropong binokular merupakan alat untuk melihat objek yang jauh dengan lebih jelas. Tidak heran bila produknya juga dikenal dengan teropong jarak jauh. Banyak kegiatan yang cocok untuk produknya, seperti safari, birdwatching, hingga stargazing. Maka dari itu, pilihlah teropong dengan fitur dan kemampuan yang mencukupi.Kali ini kami mengulas tentang cara memilih teropong jarak jauh terbaik. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Bushnell dan Nikon. Ada teropong dengan standar militer dan ada juga teropong yang bisa digunakan siang-malam. Bacalah dengan teliti dan temukan produk yang tepat!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    The North Face (TNF) merupakan merek asal Amerika yang terkenal akan produk outdoor. Mulai dari sepatu, tas, sampai jaket telah diproduksi oleh brand ini. Kali ini kami akan membahas jaket pria yang bagus dari The North Face. Tidak hanya untuk pendakian saja, The North Face memiliki model jaket lainnya untuk berbagai aktivitas.Kami akan memberikan tips memilih jaket The North Face untuk kebutuhan pria. Simak juga rekomendasi jaket GORE-TEX The North Face di bawah ini. Ada Arrowood Triclimate Jacket, Men's 1990 Mountain Jacket GTX, dan Dryzzle FUTURELIGHT Jacket. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Matras Camping Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Matras Camping Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Matras menjadi barang yang harus dibawa saat Anda camping. Selain sebagai alas agar tidak kotor, matras mencegah suhu dingin dari tanah naik ke atas. Istirahat Anda saat camping jadi lebih nyaman dengan matras. Namun, produknya bervariasi. Ada matras angin yang tebal hingga matras busa yang empuk. Manakah yang Anda butuhkan?Sekarang kami akan berbagi cara memilih matras camping dengan membandingkan harga dan fiturnya. Kami juga akan merekomendasikan produk dari berbagai merek yang bagus, seperti Eiger dan Naturehike. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori