10 Rekomendasi Muesli Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Muesli Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Di samping cornflake dan oatmeal, ada lagi kelompok dari cereal yaitu muesli. Pertama kali Anda melihat muesli mungkin seperti makanan burung. Namun, ternyata muesli memiliki nilai gizi yang tinggi dan nilai kalori yang tidak terlalu tinggi. Jadi, akan sangat cocok untuk Anda yang sedang diet dan membatasi asupan karbohidrat.

Ada berbagai campuran dari muesli di dalamnya, seperti oats, kacang, dan buah kering, serta granola. Di sini kami akan memberikan tips memilih muesli yang Anda sukai dan merekomendasikan muesli yang cukup sering dibeli orang, yaitu Carman’s, Monster, Lowan, Kölln, dan East Bali Cashew. Mari kita simak penjelasan artikel di bawah ini.

Daftar isi

Apakah itu muesli?

Apakah itu muesli?

Walaupun di Indonesia muesli bukan sebagai makanan utama, tetapi sekarang orang cukup mengenal makanan ini. Muesli dikategorikan sebagai cereal, oatmeal, dan barley sebagai bahan baku dari raw barley. Selain itu, biasanya ditambahkan kacang-kacangan dan buah-buahan kering serta menambahkan rasa yang ringan di dalam muesli.

Awal mulanya muesli ini berasal dari Swiss dan biasanya dimakan sebagai camilan ringan. Di antara cereal lainnya, muesli ini sehat dan banyak akan serat makanan. Jika Anda merasakan kelaparan pada malam hari, muesli ini dapat mengisi perut dengan sempurna. Biasanya muesli ini dimakan dengan menggunakan susu atau yoghurt.

Sekarang ada berbagai resep untuk membuat kue dari oatmeal. Untuk Anda pencinta makanan sehat dengan rasa manis, kue berbahan dasar oatmeal adalah pilihan yang tepat. Tampaknya bahan oatmeal ini sudah sangat populer untuk dijadikan sebagai salah satu bahan dasar membuat kue di Indonesia.

Cara memilih muesli

Kami akan memberitahukan poin-poin penting dalam memilih muesli. Silakan Anda merujuk pada poin tersebut agar dapat menemukan muesli yang sempurna untuk dimakan.

Pilihlah muesli terbaik dengan harga terjangkau

Pilihlah muesli terbaik dengan harga terjangkau

Jika Anda menyantap muesli, tentunya ingin membeli muesli kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Tentu saja, harga akan bergantung pada merek dan bahan baku yang digunakan. Sebelum membeli, sebaiknya Anda membandingkan harga dengan bahan baku yang digunakan di dalamnya untuk mendapatkan muesli terbaik.

Perhatikanlah kandungan dan bahan bakunya

Perhatikanlah kandungan dan bahan bakunya

Untuk Anda yang memperhatikan kesehatan biasanya akan mempertimbangkan untuk membeli muesli. Bahan utama dari muesli adalah oats yang kaya akan zat besi dan kalsium serta serat makanan. Selain oats, bahan lainnya yang dapat dicampur dalam muesli adalah buah kering dan kacang-kacangan. Namun, akan menjadi lebih baik apabila Anda memilih produk dengan kandungan oats-nya yang lebih besar.

Baru-baru ini, muesli yang dijual di pasaran ada yang menggunakan bahan-bahan organik di dalamnya. Memang muesli pada awalnya adalah makanan sehat, tetapi juga tidak menjadi masalah dan juga lebih baik jika memilih dengan bahan organik.

Muesli yang menggunakan bahan organik akan ditulis dengan label organik di dalam nama produknya. Namun, Anda harus memeriksa terlebih dahulu sebelum membeli apakah bahan baku yang terkandung di dalamnya adalah benar budidaya organik atau bukan.

Pilihlah yang mudah untuk dimakan

Pilihlah yang mudah untuk dimakan

Jika Anda tidak terbiasa memakan muesli, mungkin rasa dan teksturnya berbeda dan agak sulit untuk dimakan. Namun, ada beberapa produk yang dijual di pasaran menambahkan rasa manis dan ada pula yang dicampur cereal agar Anda lebih mudah dalam memakannya. Pada dasarnya pilihlah muesli yang mudah untuk dimakan.

Sebaiknya, Anda memeriksa bahan baku yang digunakan seperti cereal dan buah kering yang terkandung di dalamnya, serta apakah masih memerlukan gula ketika akan memakannya. Kami sarankan Anda memeriksa secara teliti sebelum membelinya.

10 Rekomendasi muesli terbaik

Kami akan merekomendasikan sepuluh produk muesli terbaik. Yang mana muesli yang cocok dengan selera Anda? Mari kita temukan di sini.

10. Monster Health Food Co High Fibre Muesli – Daily Fibre Fix – 6x

10. Monster Health Food Co High Fibre Muesli - Daily Fibre Fix - 6x

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 62.900

Anda akan mendapatkan asupan serat yang disarankan setiap harinya

Untuk Anda yang merasa kekurangan serat di setiap harinya, mungkin muesli ini dapat menjadi pilihan. Produk ini berisi seperempat buah dan kacang sehingga banyak mengandung serat di dalamnya. Anda dapat mengonsumsinya setiap hari agar mendapatkan asupan serat yang disarankan. Selain itu, Anda dapat mempertahankan pola makan yang sehat serta seimbang.

Untuk memperkaya rasa dari muesli ini, Anda dapat menambahkan susu, madu, atau yoghurt. Selain itu, jika Anda ingin mendapatkan tekstur yang lembut dari muesli ini, Anda cukup memasukkannya ke dalam microwave selama satu menit. Anda juga dapat menambahkan potongan buah segar dan muesli siap disantap.

9. Lowan Bircher Apple & Cinnamon

9. Lowan Bircher Apple & Cinnamon

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 120.989

Mengandung karbohidrat kompleks sehingga Anda tidak mudah kelaparan

Produk ini wajib untuk dibeli bagi Anda pencinta buah apel dan kayu manis. Muesli ini sangat nikmat untuk disantap karena dilengkapi perpaduan rasa yang sempurna dari buah apel yang sedikit asam dan kayu manis yang manis. Semua rasa yang diperoleh dari produk ini adalah rasa alami dan tidak ada penambah rasa buatan.

Muesli ini tinggi akan karbohidrat kompleks sehingga akan menyimpan banyak energi di tubuh Anda. Setelah menyantap muesli ini, perut Anda akan terasa selalu penuh. Hal ini terjadi karena energi yang tersimpan dilepas secara perlahan sehingga tidak mudah merasa lapar. Untuk Anda yang sedang menjaga berat badan, muesli ini merupakan pilihan yang tepat.

8. Bob’s Red Mill Old Country Style Muesli

8. Bob's Red Mill Old Country Style Muesli

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 168.000

Muesli ingin disantap panas atau dingin, tidak akan jadi masalah

Jika Anda menyukai muesli untuk disantap dingin ataupun panas, produk ini merupakan pilihan yang tepat. Ketika ingin menyantap muesli dingin, Anda dapat mencampur muesli dengan susu atau yoghurt dingin ataupun dapat dimasukkan ke dalam lemari es semalaman. Dapat pula menjadi taburan untuk smoothies dan overnight oats.

Jika Anda ingin menyantap muesli hangat, Anda dapat memasaknya di atas kompor atau dapat menggunakan microwave dan menambahkan beberapa potongan buah segar. Untuk Anda yang hobi memasak, muesli ini dapat diolah menjadi variasi makanan yang lezat, seperti kue, muffin, dan pancake.

7. Minime Toasted Muesli 500 gram with Chiaseed and Wild Blueberry

7. Minime Toasted Muesli 500 gram with Chiaseed and Wild Blueberry

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 80.000

Ayo kreasikan makanan Anda dengan muesli yang plain ini!

Produsen homemade dari Bandung ini membuat beberapa jenis makanan sehat dan salah satunya adalah muesli. Untuk Anda yang mencari muesli rasa plain, maka Anda wajib membeli produk ini. Muesli yang dibuat tidak mengandung rasa apa pun sehingga Anda dapat menambahkan madu, yoghurt, ataupun susu dengan rasa buah.

Untuk Anda yang sedang menjalani diet, muesli ini sangat cocok untuk disantap karena Anda dapat menyesuaikan bahan apa saja yang ingin ditambahkan. Selain itu, muesli ini berisi biji-bijian, buah kering, chia seed, dan oats yang dipanggang sesuai resep rumahan mereka yang tentunya sangat menyehatkan.

6. Kölln Muesli Crunchy Chocolatte Brittle & Oats

6. Kölln Muesli Crunchy Chocolatte Brittle & Oats

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 79.900

Potongan cokelatnya akan membuat Anda semakin berselera untuk menyantap sarapan

Bagi Anda penggemar cokelat, muesli ini wajib untuk dicoba. Potongan granola yang dilengkapi dengan cokelat dan hazelnut yang renyah akan membuat Anda semakin berselera untuk menyantap sarapan. Anda hanya cukup menambahkan susu atau yoghurt yang plain karena potongan cokelatnya dari cereal ini sudah cukup manis.

Untuk Anda yang sedang menjalani diet, muesli ini dapat membantu program Anda karena mengandung 58% wholegrain. Anda juga tidak perlu khawatir jika terasa lapar pada malam hari karena muesli ini dapat dijadikan sebagai camilan sehat.

5. Carman’s Super Berry Muesli

5. Carman's Super Berry Muesli

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 125.000

Dapatkan rasa segar dari berbagai jenis berry di dalamnya

Untuk Anda pencinta segala jenis berry, kami sarankan untuk membeli produk ini. Muesli ini dicampur dengan buah cranberry, blueberry, dan gojiberry yang akan memberikan rasa segar di setiap gigitannya. Tidak hanya berry, bahan pepitas, parutan kelapa, dan kacang renyah yang dipanggang menjadi satu akan menjadikan muesli ini kaya rasa.

Muesli ini juga kaya akan protein sehingga sangat cocok untuk Anda yang mencari sumber utama makanan dari protein. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir kekurangan serat karena muesli ini akan memenuhi kebutuhan serat yang diperlukan oleh tubuh. Jika Anda seorang vegetarian, muesli ini sangat aman untuk dikonsumsi.

4. Sunsol 10+ Muesli Almonds, Cashews, Macadamias & Walnuts

4. Sunsol 10+ Muesli Almonds, Cashews, Macadamias & Walnuts

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 94.000

Bagi Anda pencinta kacang, jangan lewatkan menyantap muesli ini

Produk ini menawarkan berbagai jenis kacang di dalamnya. Dengan menggunakan kacang almond, mede, macadamia, dan walnut yang berbahan premium membuat muesli ini kaya akan protein. Bukan hanya itu, muesli ini terdiri dari bahan pilihan seperti biji-bijian, oats, barley dan lain-lain yang akan bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Muesli ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan sarapan yang rendah GI dan kaya akan protein. Bagi Anda yang sedang menjalani diet ataupun sedang menjalani pola hidup sehat, sangat disarankan untuk mengonsumsi muesli ini. Muesli ini akan membuat kenyang lebih lama dan menjaga pola makan Anda.

3. Familia BIO Organic Swiss Bircher Muesli

3. Familia BIO Organic Swiss Bircher Muesli

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 150.000

Mencari bahan yang berlabel organik? Muesli ini wajib Anda coba!

Apakah Anda mencari muesli yang menggunakan bahan organik? Anda wajib mencoba produk ini. Semua kandungan bahan pada produk muesli ini berlabel USDA Organic, yang artinya semua bahan yang digunakan menggunakan bahan organik. Selain itu, muesli ini tidak ditambahkan gula dan mengandung hanya sedikit lemak.

Untuk Anda yang sedang menjaga pola makan, muesli ini sangat cocok untuk dimakan sehari-hari. Anda dapat memakan langsung sebagai camilan sehat, dicampur susu, dan juga ditaburkan di atas smoothies atau overnight oatsMuesli ini rendah akan kalori, tetapi kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang dapat menyeimbangkan nutrisi di tubuh Anda.

2. Monster Health Food Co Sports Muesli – Developed for Athletes – 6 x 700g

2. Monster Health Food Co Sports Muesli - Developed for Athletes - 6 x 700g

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 72.200

Muesli ini dibutuhkan untuk Anda yang mempunyai segudang aktivitas

Apa Anda adalah salah satu orang yang mempunyai banyak kegiatan sampai lupa untuk sarapan? Muesli ini mungkin jawabannya karena dapat membantu untuk memenuhi nutrisi untuk Anda yang aktif. Dengan menyantap muesli ini, tubuh Anda akan menyimpan energi. Dengan demikian, ketika Anda beraktivitas jadi tidak merasa mudah lelah dan lapar.

Anda dapat memperoleh energi besar dari multigrain yang terkandung di dalam muesli ini karena  mengandung karbohidrat kompleks. Biji-bijian dalam muesli ini memberikan protein baik bagi tubuh Anda. Selain itu, agar tidak mudah lelah, muesli ini juga dilengkapi dengan quinoa, chia seed, dan lupin yang memberikan zat besi bagi tubuh. Paket yang lengkap!

1. East Bali Cashew Muesli Rosella Cinnamon

1. East Bali Cashew Muesli Rosella Cinnamon

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 64.900

Bunga rosela dan kayu manis merupakan perpaduan yang cukup unik, bukan?

Merek dari Bali ini sudah cukup terkenal di beberapa belahan dunia. Produk ini menawarkan muesli dengan rasa dan bahan yang cukup unik. Menggunakan kombinasi yang cukup berbeda, seperti gandum gulung, kacang mete, bunga rosela, buah kering, dan kayu manis membuat Anda penasaran untuk mencoba.

Semua bahan yang digunakan diperoleh langsung dari petani lokal. Jadi, dapat dipastikan muesli ini sangat baik untuk kesehatan Anda karena dibuat menggunakan bahan alami dan tanpa bahan pengawet. Muesli ini juga telah mengantongi sertifikat halal. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir lagi akan semua bahan yang digunakan dan terkandung di dalamnya.

Kesimpulan

Bagaimana dengan tips cara memilih dan rekomendasi muesli terbaik dari kami? Apakah Anda sudah menemukan muesli yang cocok dengan selera Anda? Muesli sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalani diet atau sedang menjalankan pola hidup yang sehat. Kami harap artikel ini dapat menjadi referensi untuk Anda menemukan muesli yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Selamat menjalankan pola hidup sehat dengan mengonsumsi muesli setiap hari!