• 10 Rekomendasi Muesli Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Muesli Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Muesli Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Muesli Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Muesli Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Muesli Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Selain cornflake dan oatmeal, ada lagi kelompok dari cereal yaitu muesli. Pertama kali Anda melihat muesli mungkin seperti makanan burung. Namun, ternyata muesli memiliki nilai gizi yang tinggi serta dinilai rendah kalori. Jadi, muesli akan sangat cocok untuk sarapan sehat Anda.

Di dalam muesli terdapat berbagai campuran, seperti oats, kacang, dan buah kering, serta granola. Di sini kami akan memberikan tips memilih muesli dan merekomendasikan merek yang populer mulai dari Carman’s, Monster, Lowan, Kölln, hingga East Bali Cashew. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 5.306 Views
Daftar isi

Apakah itu muesli?

Apakah itu muesli?
Walaupun di Indonesia muesli bukan merupakan makanan pokok, tetapi sudah banyak orang mengenal makanan ini. Muesli dikategorikan sebagai cereal dan tidak jauh berbeda dengan oatmeal yang sama-sama berbahan baku oats dan gandum mentah. Selain itu, di dalam muesli biasanya ditambahkan kacang-kacangan dan buah-buahan kering untuk menambahkan rasa lezat.
Awal mulanya, muesli berasal dari Swiss dan biasanya dimakan sebagai camilan ringan. Di antara cereal lainnya, muesli ini dinilai lebih sehat dan kaya akan serat. Jika Anda kelaparan pada malam hari, muesli dapat mengisi perut dengan sempurna. Biasanya muesli dimakan bersama susu atau yoghurt.
Di media online, sudah banyak beredar resep untuk membuat oatmeal cookies lezat menggunakan muesli. Jika Anda pencinta makanan sehat dengan rasa manis, kue berbahan dasar oatmeal adalah pilihan yang tepat. Di Indonesia, oatmeal juga sudah populer dijadikan sebagai salah satu bahan dasar membuat kue.

Cara memilih muesli

Selanjutnya, kami akan membagi tips cara memilih muesli. Simak poin-poin berikut ini agar Anda dapat menemukan muesli yang tepat!

Jika dikonsumsi harian, pilih muesli berkualitas dengan harga terjangkau

Jika dikonsumsi harian, pilih muesli berkualitas dengan harga terjangkau
Jika Anda menjadikan muesli sebagai sarapan sehat setiap hari, tentu Anda ingin memilih muesli berkualitas tinggi, tetapi dengan harga yang terjangkau. Harga setiap produk akan bergantung pada merek dan bahan baku yang digunakan. Sebelum membeli, sebaiknya Anda membandingkan harga muesli dengan komposisi bahan baku yang digunakan di dalamnya.

Perhatikanlah kandungan dan bahan bakunya

Perhatikanlah kandungan dan bahan bakunya
Jika Anda berniat membeli muesli, tentunya Anda peduli dengan kesehatan atau sedang ingin berdiet sehat. Perlu diketahui bahwa bahan utama dari muesli adalah oats yang kaya akan zat besi dan kalsium, serta serat makanan. Selain oats, bahan lainnya yang dicampur di dalam muesli adalah buah kering dan kacang-kacangan. Namun, akan lebih baik apabila Anda memilih produk dengan kandungan oats yang lebih tinggi.
Belakangan ini, Anda juga dapat menemukan muesli yang dijual menggunakan bahan baku organik. Selain sehat, muesli berbahan baku organik tentunya lebih tepercaya. Anda dapat mengecek apakah terdapat label organik di bagian kemasan produk. Pastikan bahan baku yang terkandung di dalam muesli tersebut benar-benar hasil budidaya organik.

Pilih rasa yang lezat dan mudah dimakan

Pilih rasa yang lezat dan mudah dimakan
Jika Anda tidak terbiasa mengonsumsi muesli, mungkin rasa dan teksturnya kurang akrab di lidah dan agak sulit untuk memakannya. Saat ini, beberapa produsen muesli telah menambahkan rasa manis yang lezat untuk produknya. Ada pula muesli yang telah dicampurkan dengan cereal agar Anda lebih mudah memakannya. Untuk itu, pilihlah muesli yang enak dan mudah dimakan.
Akan tetapi, sebaiknya Anda memeriksa kembali bahan baku di dalamnya, seperti jenis cereal, buah kering, dan gula yang digunakan. Pemanis yang berlebihan tentu kurang baik bagi kesehatan. Telitilah sebelum membeli!

10 Rekomendasi muesli terbaik

Di bawah ini, kami akan merekomendasikan sepuluh produk muesli terbaik. Manakah muesli yang cocok dengan selera Anda? Mari kita temukan di sini!
Isi700 gram
Bahan baku Rolled oats, rolled wheat, pepaya, kurma, aprikot, kacang almon, biji bunga matahari, dll
Isi750 gram
Bahan bakuGandum utuh, potongan buah apel, kayu manis, dll
Isi510 gram
Bahan bakuGandum utuh, rolled oats, kismis, kacang almon, kacang kenari, dll

7. Minime Toasted Muesli 500gr with Chia Seed & Wild Blueberry

Rp 80.000,00

Isi500 gram
Bahan bakuRolled oats, shia seed, biji-bijian, buah kering
Isi375 gram
Bahan bakuGandum utuh, cokelat (sertifikasi UTZ), hazelnut brittle
Isi500 gram
Bahan bakuGandum utuh, cranberries, goji berries, blueberries, pepitas, kelapa, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak biji bunga matahari, kayu manis, dll

4. Sunsol 10+ Muesli Almonds, Cashews, Macadamias & Walnuts

Rp 95.000,00

Isi500 gram
Bahan bakuKacang almon, kacang mede, kacang macadamia, kacang kenari, gandum, flaxseed, pepitas, rolled barley flakes, dll
Isi450 gram
Bahan bakuGandum utuh, pisang, kismis, kurma, kacang hazelnut panggang, kacang almon panggang, dll
Isi700 gram
Bahan bakuQuinoa, chia seed, lupin, golden syrop, rolled oats, rolled barley, pepaya, biji bunga matahari, dll
Isi400 gram
Bahan bakuGandum, kelapa, pisang, garam laut, bunga rosela, kayu manis, dll

Baca juga rekomendasi produk cereal terbaik lainnya di sini!

Di dalam artikel ini, kami telah merekomendasikan muesli terbaik. Jika Anda tertarik membeli produk cereal lainnya, simak artikelnya di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana dengan tips cara memilih dan rekomendasi muesli terbaik dari kami? Apakah Anda sudah menemukan muesli yang cocok dengan selera Anda? Muesli sangat cocok untuk Anda yang sedang berdiet atau menjalankan pola hidup yang sehat. Muesli juga cocok dijadikan sebagai camilan sehat. Namun, jangan lupa memperhatikan kandungan bahan dan jumlah kalorinya, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sereal granola dengan buah-buahan dan kacang-kacangan mengandung nilai gizi tinggi serta kaya akan serat. Oleh sebab itu, sereal ini tidak hanya cocok sebagai menu sarapan, tetapi juga pilihan ideal saat menjalankan program diet. Ada beragam olahan yang dapat dibuat dari sereal granola. Kami akan menjelaskan tips cara memilih sereal granola yang terbaik.Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi sereal granola terbaik dari beberapa brand, seperti East Bali Cashews, GoLite, dan Granolab. Di akhir artikel, kami juga akan membahas cara mengonsumsi sereal granola yang mungkin dapat Anda praktikkan di rumah. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.
    Makanan & minuman
    18.354 Views
  • 10 Rekomendasi Permen Karet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Permen Karet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika memilih permen karet, hal apa yang paling Anda perhatikan? Mungkin harga dan rasa yang paling utama, ya? Namun, saat ini makin banyak dijual berbagai jenis permen karet, misalnya yang dapat menghilangkan bau mulut, menghilangkan kantuk, atau mencegah gigi berlubang.Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi permen karet terbaik. Anda akan menemukan permen karet yang diproduksi berbagai merek, seperti Wrigley’s, Happydent, Nicorette, Lotte, dan sebagainya. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Makanan & minuman
    14.136 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lezatnya selai kacang saat dioles di atas roti bakar akan membangkitkan selera. Namun, saat ini selai kacang bukan hanya dinikmati karena rasa lezat saja, melainkan karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, selai kacang yang mengandung sedikit gula juga cocok untuk Anda yang sedang berdiet.Ada cukup banyak merek selai kacang di pasaran, seperti Skippy, Peanut Butter & Co., dan Jif. Manakah yang terbaik? Dalam artikel ini, kami merekomendasikan selai kacang terbaik untuk melengkapi kebutuhan sarapan atau program kebugaran Anda. Yuk, simak sampai selesai!
    Makanan & minuman
    18.452 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Herbal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Herbal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh herbal populer di kalangan wanita dan masyarakat yang mendambakan kesehatan. Namun, tahukah Anda apa saja manfaat teh herbal serta efek sampingnya? Apakah teh herbal benar-benar bebas kafein, melancarkan program diet, dan boleh diminum oleh wanita hamil?Untuk itu, dalam artikel ini kami akan memberikan berbagai informasi mengenai teh herbal. Beberapa rekomendasi produknya seperti dari Dilmah, Twinings, dan Kepala Djenggot juga akan kami bahas. Ingat, pilihan teh herbal yang tepat akan membantu Anda mencapai gaya hidup sehat!
    Makanan & minuman
    6.540 Views
  • 10 Rekomendasi Saus Tomat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Saus Tomat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saus tomat merupakan salah satu bumbu penting dalam memasak. Kandungan lycopene di dalamnya pun disebut-sebut berkhasiat bagi kecantikan dan kesehatan. Anda pasti tidak asing lagi dengan produsen saus tomat terkenal di pasaran, seperti Del Monte, ABC, hingga Heinz yang memiliki rasa khas dan keunggulan masing-masing.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih saus tomat secara umum. Kemudian, kami akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari berbagai merek dengan membahas keunggulannya masing-masing. Mari maksimalkan penggunaan saus tomat di dapur dan meja makan Anda!
    Makanan & minuman
    5.404 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran mulai dari teh hijau, teh melati, teh herbal, teh untuk diet, dan berbagai jenis lainnya dengan rasa dan aroma yang beragam. Semua jenis tersebut ada yang dikemas dalam bentuk celup, bubuk, maupun tubruk.Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih teh chamomile serta menjelaskan apa saja manfaat yang didapat jika mengonsumsi teh chamomile. Kami juga merekomendasikan produk teh chamomile terbaik dari merek Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    34.329 Views
  • 10 Rekomendasi Mie Goreng Instan Terbaik Kemasan Cup (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mie Goreng Instan Terbaik Kemasan Cup (Terbaru Tahun 2020)
    Sama seperti mi kuah, mi goreng instan pun dijual dalam kemasan cup. Berbagai merek mi instan, seperti Indomie, Pop Mie, Mi Sedaap, dan sebagainya menawarkan produk mi goreng instan kemasan cup dengan ragam keunikan rasa. Nah, manakah yang paling menggoyang lidah Anda?Bagi Anda yang masih bimbang, kami akan menjelaskan beberapa tips penting dalam memilih mi goreng instan kemasan cup. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk mi instan kemasan cup terbaik. Pastikan Anda memilih mi goreng yang sesuai dengan selera!
    Makanan & minuman
    4.741 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori