10 Rekomendasi Tas Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tas Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Akan sangat praktis apabila Anda mempunyai tas untuk membawa sepatu yang dapat dipakai untuk gym, futsal, atau ketika pergi liburan. Dengan menggunakan tas sepatu, Anda jadi tidak perlu khawatir posisi sepatu akan terpisah-pisah di dalam koper. Di pasaran, terdapat banyak desain tas sepatu, mulai dari yang memiliki beraneka macam motif imut sampai yang berdesain polos dan elegan.

Di dalam artikel ini, kami akan memandu Anda untuk memilih tas sepatu yang baik. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh tas sepatu terbaik yang dapat Anda pesan dengan mudah di situs online shop terpopuler seperti Tokopedia. Simak artikel berikut ini dan temukan tas sepatu favorit Anda!

Daftar isi

Cara memilih tas sepatu

Pertama-tama kami akan membagikan poin-poin untuk Anda perhatikan ketika akan membeli tas sepatu. Silakan disimak!

Lebih bagus memilih bahan yang mana? Quilting, nylon, atau denim?

Bahan tas sepatu yang dijual di pasaran beraneka macam. Ada yang terbuat dari bahan denim, quilting (sambungan kain perca), dan nylon. Selanjutnya, kami akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan masing-masing bahan tersebut.

Bahan quilting: handmade, tidak mudah kusut, dan lebih awet

Bahan quiltin: handmade, tidak mudah kusut, dan lebih awet

Bahan quilting merupakan bahan kain yang terbuat dari jalinan beberapa kain sisa yang dijahit menjadi satu. Hal tersebut membuat bahan quilting menjadi lebih tebal, tidak mudah kusut, serta tidak perlu disetrika sehingga lebih praktis. Pada dasarnya, bahan quilting merupakan bahan kain yang dibuat oleh orang-orang yang melakukan kerajinan tangan di rumah. Dengan kata lain, bahan kain quilting populer karena dibuat secara handmade dan memiliki ciri khas tersendiri.

Biasanya, proses finishing untuk bahan quilting menggunakan mesin jahit kancing dan tidak menggunakan bahan kain pelapis. Namun, agar tas lebih awet dan desainnya lebih bervariasi, tas sepatu yang beredar di pasaran banyak yang menggunakan bahan pelapis di dalamnya.

Bahan nylon atau polyester: dengan lapisan antiair yang populer

Bahan nylon atau polyester: dengan lapisan antiair yang populerBahan nylon atau polyester: dengan finishing antiair yang populer

Cuaca hujan merupakan hal yang tidak dapat diprediksi oleh kita semua. Untuk itu, akan lebih baik apabila menggunakan bahan tas yang antiair. Dengan demikian, baik dalam kondisi tidak hujan maupun hujan, sepatu Anda akan tetap kering di dalam tas.

Ada berbagai macam bahan kain yang diciptakan tahan terhadap air, seperti bahan nylon atau polyester contohnya. Apabila tidak ingin sepatu Anda basah terkena air, tas sepatu berbahan waterproof direkomendasikan.

Bahan denim: kuat, mudah dicuci, dan tidak mudah robek

Bahan denim: kuat, mudah dicuci, dan tidak mudah robek

Bahan denim merupakan bahan yang paling kuat dan awet dibandingkan dengan dua bahan lainnya yang telah kami bahas di atas. Tidak hanya kuat, bahan denim juga kaya motif sehingga lebih fashionable. Kelebihannya lagi, bahan denim juga mudah dicuci apabila kotor. Untuk Anda yang menginginkan tas sepatu yang simpel dan awet, tas sepatu berbahan denim cocok untuk digunakan.

Pilihlah tas yang dapat dibuka tutup dengan mudah

Mengeluarkan sepatu di tempat gym atau fitness yang penuh sesak dengan banyak orang memang merepotkan. Oleh karena itu, memilih tas sepatu yang mudah untuk dibuka dan ditutup merupakan poin yang penting untuk diperhatikan.

Tas sepatu yang menggunakan ring, praktis dan efisien

Tas sepatu yang menggunakan ring, praktis dan efisien

Ketika memakai tas sepatu handmade, biasanya produsen tidak ingin menghabiskan banyak waktu dan biaya dengan finishing menggunakan kancing atau ritsleting. Oleh karena itu, banyak produsen yang menggunakan ring di bagian atas sebagai penutup tasnya.

Dengan menggunakan ring, Anda hanya tinggal memasukkan tangan ke dalam tali yang tergantung di atasnya pada saat membawa tas. Jika demikian, Anda akan dapat membawa tas dengan lebih praktis. Untuk Anda yang sering merasa ribet membuka tas dengan kancing atau ritsleting, bahan ring ini dapat Anda pakai.

Model tas serut, mudah dibuka tutup dan mencegah barang agar tidak mudah terjatuh

Model tas serut, mudah dibuka tutup dan mencegah barang agar tidak mudah terjatuh

Sama halnya dengan tipe ring, tipe tas yang talinya dapat ditarik ini mudah untuk dibuka dan ditutup kembali. Artinya, dengan tas ini Anda jadi lebih mudah untuk mengeluarkan atau memasukkan sepatu.

Di pihak lain, tas ini dapat ditutup rapat dengan cara diikat di bagian atasnya. Anda jadi lebih mudah untuk melihat apabila sepatu atau sandal di dalamnya hampir terjatuh. Di samping itu, dengan menggunakan tas ini Anda juga tidak perlu khawatir sepatu akan melompat keluar dan berantakan di dalam koper Anda.

Tipe ritsleting, untuk Anda yang mengutamakan keamanan

 Tipe ritsleting, untuk Anda yang mengutamakan keamanan

Tidak seperti tas sepatu tipe tali, dengan tipe ritsleting Anda tidak perlu mengikat tas pada saat akan memasukkan atau mengeluarkan sepatu. Dengan kata lain, tas sepatu dengan tipe ritsleting ini lebih praktis. Barang bawaan Anda di dalamnya pun dijamin aman.

Namun, tipe ritsleting tidak dapat diikat rapat seperti tas sepatu tipe tali. Jadi, agar ukurannya pas, sebaiknya Anda mengukur panjang sepatu terlebih dahulu sebelum membelinya. Tas sepatu tipe ritsleting ini cocok untuk Anda yang menyukai tipe tas sepatu yang simpel dan praktis.

Pilihlah tas sepatu yang lebih awet agar dapat digunakan berulang kali

Terdapat berbagai macam bentuk dan macam desain tas sepatu yang beredar di pasaran. Sebaiknya, desain yang bagaimanakah yang cocok untuk digunakan? Untuk Anda yang bingung, silakan simak penjelasan berikut ini.

Tas yang dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama paling direkomendasikan

Tas yang dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama paling direkomendasikan

Mungkin beberapa tas sepatu hanya awet untuk dipakai dalam rentang waktu sekitar 1-2 tahun saja. Namun, ada juga tas sepatu yang awet dan dapat dipakai bertahun-tahun, serta masih tetap terlihat bagus. Untuk memiliki tas sepatu yang awet tersebut, tentunya Anda juga harus memilih desain sepatu yang bagus pada saat membelinya, bukan?

Untuk itu, hal pertama yang harus Anda pertimbangkan ketika akan membeli tas sepatu adalah untuk jangka waktu berapa lama tas tersebut dapat digunakan. Mungkin ada banyak desain dan model tas yang trendy di pasaran. Apabila desain yang bagus tidak diimbangi dengan kualitas yang  juga bagus, akan menjadi sia-sia saja. Maka dari itu, pertimbangkanlah jangka waktu pemakaian tas sepatu sebelum membelinya, ya.

Jenis tas sepatu reversibel, modis dan nyaman digunakan

Jenis tas sepatu reversibel, modis dan nyaman digunakan

Membuat tas sepatu yang reversibel apalagi yang handmade mungkin cukup ribet. Akan tetapi, jenis tas sepatu yang reversibel lebih laku di pasaran dibandingkan dengan yang tidak. Yang dimaksud dengan reversibel adalah Anda dapat menggunakan kedua lapisan tas baik bagian dalam maupun bagian luarnya, alias bisa dibolak-balik. Dengan demikian, Anda akan merasa lebih praktis karena dapat segera menggunakan baliknya apabila ada bagian sisi lapisan lain tas yang kotor.

Apalagi jika sisi bagian dalamnya adalah warna biru tua yang tidak lekas kotor, Anda dapat menggunakan tas bolak-balik ini dengan lebih praktis. Selain praktis, warna biru tua di sana juga terlihat eksklusif sehingga tas tersebut dapat Anda gunakan pula dalam acara yang sedikit formal. Namun demikian, tas tipe reversibel ini juga belum banyak ditemukan di online shop Indonesia.

Pilihlah tas sepatu yang dilengkapi dengan fitur yang praktis!

Berikut adalah poin terakhir yang ingin kami bagikan pada Anda. Mungkin poin ini merupakan fitur tambahan untuk tas sepatu. Sebenarnya fitur ini tidak terlalu berpengaruh pada fungsi tas sepatu. Namun, akan lebih praktis apabila tas sepatu dilengkapi dengan fitur ini. Untuk Anda yang penasaran, lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai ya!

Pilih yang dilengkapi dengan tali kecil di bagian samping, mudah untuk disematkan di ransel Anda

Pilih yang dilengkapi dengan tali kecil di bagian samping, mudah untuk disematkan di ransel Anda

Untuk mencegah agar tidak terjatuh atau hilang dalam keramaian, akan lebih baik apabila tas sepatu memiliki tali yang dapat dikaitkan dengan tas ransel bawaan. Selain lebih aman, Anda juga tidak perlu kerepotan membawa tas tersebut dengan tangan. Dengan demikian, Anda akan lebih praktis dengan satu saja tas bawaan di punggung atau bahu Anda.

Biarpun begitu, beberapa orang mungkin merasa sepatu yang disematkan di ransel menjadi tidak praktis. Hal ini dikarenakan Anda perlu melepaskan kaitannya terlebih dahulu sebelum dapat membuka tas sepatu tersebut.

Agar tidak mudah tertukar, pilih yang bisa ditulisi nama

Agar tidak mudah tertukar, pilih yang bisa ditulisi nama

Pada saat Anda membawa tas sepatu ke tempat umum seperti ke tempat gym atau ke tempat liburan, ada beberapa kemungkinan orang lain juga memiliki tas yang sama persis dengan Anda. Supaya tidak tertukar, akan lebih baik apabila tas sepatu Anda dilengkapi dengan nametag. 

Selain itu, Anda juga dapat memakai nametag ini untuk tas sepatu anak Anda yang masih sekolah. Anak Anda jadi dapat menemukan sepatunya dengan mudah sekalipun teman-temannya memiliki warna dan model tas yang sama persis.

10 Rekomendasi tas sepatu terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh tas terbaik yang terbuat dari bahan berkualitas dan awet. Selamat memilih!

10. Sport Shoes Organizer Bag

10. Sport Shoes Organizer Bag

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga: Rp 15.000

Unisex, easy to carry!

Tas sepatu yang satu ini memiliki desain transparan di bagian depannya sehingga memudahkan Anda untuk melihat isi di dalamnya. Didesain pula dengan aneka macam pilihan warna yang cocok untuk dipakai baik pria maupun wanita.

Dengan menggunakan ritsleting ganda di bagian penutupnya, Anda jadi dapat membuka tas ini mulai dari sisi kanan atau sisi kiri. Selanjutnya, pegangan di bagian atas tas sepatu ini juga memudahkan Anda untuk membawanya bepergian.

9. Sanrio Japan My Melody Quilt Shoe Bag

9. Sanrio Japan My Melody Quilt Shoe Bag

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 250.000

Multifungsi! Dapat digunakan sebagai tas sepatu atau tempat bekal sekolah anak

Dengan bahan quilting yang antikusut, tas ini sangat praktis dan cocok untuk dipakai oleh anak-anak. Karena ukurannya tidak terlalu besar, tas ini muat untuk meletakkan sepatu anak atau dapat juga difungsikan sebagai tempat bekal ke sekolah.

Selain itu, didesain dengan penutup tipe ring, tas ini lebih praktis untuk dibuka dan ditutup. Didesain pula dengan gambar karakter kartun My Melody yang terkenal, produk ini juga bagus dan layak untuk Anda jadikan kado.

8. Tas Sepatu Tiga Sekat

8. Tas Sepatu Tiga Sekat

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga: Rp 49.800

Dilengkapi dengan tiga kompartemen, tak perlu lagi pusing membawa banyak tas!

Sering merasa kesusahan mencari tas yang dapat muat untuk membawa sepatu, sandal, atau handuk Anda secara bersamaan? Produk ini bisa jadi solusinya! Dilengkapi dengan tiga kompartemen di dalamnya, tas ini membuat Anda dapat menata sepatu dan handuk olahraga dengan mudah.

Tidak hanya itu, desain bahan jaring-jaring di bagian depannya membuat tas ini dapat bertukar udara dengan mudah. Hal tersebut berguna untuk mencegah jamur tumbuh di dalamnya. Dengan bentuk yang modis dan pilihan warna yang banyak, produk ini cocok juga untuk dijadikan kado bagi pasangan atau kolega Anda.

7. Monopoly Flower Shoes Pouch Travel

7. Monopoly Flower Shoes Pouch Travel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 19.000

Tampil lebih imut dengan tas aneka motif

Untuk Anda para wanita yang hobi gym atau traveling, tas ini wajib Anda miliki! Didesain dengan aneka macam motif yang imut, produk ini siap menemani Anda untuk bepergian. Bentuknya yang seperti kotak sepatu membuat tas ini dapat menyimpan sepatu Anda dengan aman di dalamnya.

Terdapat kantong jaring-jaring kecil di sisi bagian dalam tutup tas ini yang dapat Anda manfaatkan untuk meletakkan handuk atau silica gel di dalamnya. Tujuh pilihan motifnya dapat dipilih sesuai dengan model kesukaan Anda.

6. IKEA Broderlig

 6. IKEA Broderlig

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga: Rp 60.000

Tinggal tarik and ready to go!

Tas sepatu keluaran IKEA ini terbuat dari bahan polyester yang sangat lembut dan mudah untuk dicuci. Didesain dengan tali di bagian kiri dan kanannya, yang tinggal Anda tarik bersamaan pada saat akan mengeluarkan atau memasukkan sepatu.

Jaring-jaring di bagian tas ini juga membuat udara dapat bertukar dengan mudah sehingga sepatu tidak cepat bau apak. Ditambah dengan desain warna hitam yang netral dan elegan, produk ini cocok untuk dibawa pada segala acara Anda.

5. Drawstring Laundry Shoebag

5. Drawstring Laundry Shoebag

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga: Rp 40.000

Tipis, ringan, dan multifungsi!

Sering kesusahan menata sepatu Anda untuk dibawa bepergian ke dalam koper? Tas yang satu ini patut Anda coba. Dengan ketebalan tas yang tidak terlalu besar, Anda dapat meletakkan sepatu dengan pas ke dalam tas ini. Dengan demikian, Anda dapat menata sepatu dengan aman tanpa perlu khawatir isinya akan tercecer di dalam koper.

Bahannya yang ringan dan tahan lama membuat tas ini juga cocok dipakai sebagai laundry bag. Selain ringan dan kuat, produk ini juga didesain dengan tipe tas serut sehingga lebih praktis untuk dibuka dan ditutup. Dua pilihan warnanya dapat Anda pilih sesuai dengan kesukaan.

4. Puma Shoe Bag

4. Puma Shoe Bag

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga: Rp 69.900

Dengan tiga lapis tenunan, kuat dan tidak mudah robek!

Bagi Anda yang mencari tas sepatu olahraga dengan desain yang kuat, pilihlah yang satu ini. Kombinasi bahan polyester dan nylon dari produk ini membuat tasnya kuat di luar, tetapi lembut di dalam. Logo branding Puma di bagian kanan tas juga memberikan kesan gagah untuk pemakainya.

Selanjutnya, perpaduan warna biru dan hitam membuat produk ini tidak cepat kotor dan juga bergaya casual sporty. Selain untuk sepatu olahraga, tentunya produk yang compact ini dapat Anda masukkan ke dalam koper sebagai tas sepatu travelling. Tiga lapis kain tenun menjadikan tas ini lebih kuat dan tidak mudah robek sehingga aman dan tahan lama.

3. Nike Shoes Bag

3. Nike Shoes Bag

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga: Rp 249.000

Tas untuk aktivitas olahraga Anda dengan model yang cool dan sporty!

Dibuat dari bahan 100% polyester membuat tas ini sangat lembut dan nyaman ketika bersentuhan dengan kulit Anda. Tali gantungan di bagian atasnya juga membuat Anda dapat membawa tas ini dengan mudah. Selain itu, kombinasi warna hitam dan putih yang sporty membuat tas ini paling cocok dipakai untuk pergi ke gym.

Tas ini didesain pula dengan ritsleting tipe coil ziper yang kuat sehingga tidak mudah robek atau lepas. Tambahan lagi, desain tulisan Nike besar akan menambah kesan stylish untuk pemakainya. Karena bentuknya yang compact dan praktis, tas ini juga cocok untuk Anda bawa di dalam koper ketika berlibur.

2. Pinnacle Ultra Shoe Sack

2. Pinnacle Ultra Shoe Sack

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga: Rp 70.000

Desain yang dinamis untuk acara indoor atapun outdoor

Mencari tas sepatu yang dapat dipakai baik untuk acara indoor maupun outdoor Anda? Tas ini bisa Anda coba. Berbeda dengan produk tas lainnya, tas merek Pinnacle ini terbuat dari perpaduan bahan nylon dan silicon sehingga sangat ringan dan kuat.

Dilengkapi juga dengan tali kecil di sisi kiri dan kanannya, tas ini mudah untuk dikaitkan di ransel Anda ketika digunakan untuk acara outdoor. Misalnya, Anda dapat menggunakannya untuk kegiatan seperti, hiking, camping, dan sebagainya. Dua pilihan warnanya yaitu hijau dan oranye dapat Anda pilih sesuai selera.

1. Esgotado Sporto Segundo Dark Blue Denim

1. Esgotado Sporto Segundo Dark Blue Denim

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 150.000

Tas berbahan denim dengan model yang unik dan bergaya!

Pada peringkat pertama, kami merekomendasikan tas dengan bahan denim yang tak pernah lekang oleh waktu untuk Anda. Dengan kombinasi ritsleting dan klip di bagian penutupnya, tas ini aman dan mudah untuk dibawa bepergian. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat tas ini pas untuk dipakai menampung sepatu atau sandal Anda.

Perpaduan bahan denim high quality di tas bagian atas dan bahan kulit di tas bagian bawah membuatnya tidak mudah kotor. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan tas sepatu yang dapat dipakai untuk jangka waktu lama. Selain itu, tas ini memiliki model handle jinjing yang unik, yang dapat membuat Anda tampak lebih bergaya meski Anda membawanya dengan tangan.

Kesimpulan

Pada artikel kali ini, kami telah memberikan tips cara memilih tas sepatu yang baik. Kami juga telah merekomendasikan sepuluh produk tas sepatu yang bagus. Beberapa di antaranya memiliki desain yang imut dan lucu. Ada juga beberapa produk lainnya yang dapat Anda gunakan untuk jangka waktu yang lama. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!