mybest
Korset

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian dalam wanita
  4. 10 Rekomendasi Korset Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Korset Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Korset Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Korset Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Korset Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Korset Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Korset Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Korset pelangsing adalah salah satu solusi paling ampuh untuk mendapatkan bentuk badan ideal. Para wanita yang tidak percaya diri terhadap perubahan bentuk badan akibat pertambahan berat tentu akan sangat terbantu. Anda juga bisa menggunakan korset setelah melahirkan agar lebih nyaman.

Nah, supaya Anda tidak salah pilih, kali ini kami akan membahas cara memilih korset pelangsing perut buncit yang bagus. Tak lupa, tersedia juga rekomendasi korset pelangsing dari berbagai merek korset terbaik, seperti Mooimom, Bellycare, dan Mamaway. Jadi, mari ikuti terus artikelnya!

Diperbaharui 14/07/2023
Jansilmi Nur Al-Zia
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Jansilmi Nur Al-Zia

Jansilmi Nur Al-Zia merupakan lulusan Program Studi Matematika, Universitas Islam Bandung yang akrab dipanggil Zia. Selama kuliah, wanita pencinta olahraga basket dan badminton ini pernah magang menjadi admin di toko perlengkapan bayi dan busana muslim. Setelah lulus, ia terjun ke dunia jurnalistik dan menjadi jurnalis di salah satu televisi nasional sebagai asisten produser program hiburan dan gaya hidup. Meski aktivitasnya padat, sesekali ia juga meluangkan waktunya untuk bermain gitar yang menjadi hobinya semasa SMA. Kini, wanita yang telah memiliki satu anak ini banyak menghabiskan waktu menjadi penulis konten. Ia juga memperdalam pengetahuan soal tumbuh kembang anak demi kesehatan buah hatinya.

Profil Jansilmi Nur Al-Zia
Lanjut membaca

Daftar isi

Apakah korset bisa mengecilkan perut dan membakar lemak?

Apakah korset bisa mengecilkan perut dan membakar lemak?
Banyak orang menganggap bahwa korset benar-benar bisa mengecilkan perut dan membakar lemak. Terlebih bagi wanita pasca-melahirkan, penggunaan korset dianggap penting karena digadang-gadang dapat menjaga peranakan agar tidak turun. Kebanyakan wanita juga percaya bahwa korset dapat mengembalikan bentuk tubuh menjadi ramping seperti sebelum melahirkan.

Namun faktanya, belum ada hasil penelitian yang membuktikan bahwa korset bisa mengecilkan perut ataupun membakar lemak. Menurut pakar kesehatan, korset hanya dapat memberikan ilusi langsing dan tidak secara langsung mampu menghilangkan lemak.


Meski begitu, beberapa korset memang dirancang untuk membantu menurunkan berat badan atau pembentukan badan agar kembali ideal. Hal ini dapat terjadi bila korset dipakai setidaknya beberapa jam sehari. Korset akan membantu mengurangi lemak di perut dengan mendistribusikan lemak agar kembali ke tempat yang tepat di tubuh. Dalam jangka panjang, tubuh akan mengambil bentuk korset dan membuat tubuh Anda memiliki lekukan layaknya jam pasir yang melengkung.


Selain itu, beberapa penelitian juga menemukan bahwa mengenakan korset dapat membuat perut sulit mengembang akibat adanya tekanan. Hal ini dapat membuat nafsu makan berkurang dan mencegah Anda makan berlebihan. Dengan begitu, Anda akan terbiasa mengonsumsi lebih sedikit kalori sehingga secara tidak langsung bisa menurunkan berat badan Anda.


Jadi, penggunaan korset tidak membuat perut langsung mengecil dan lemak hilang seketika. Jika ingin lemak-lemak di perut hilang, Anda tetap harus mengatur pola makan dan melakukan olahraga secara teratur.

Cara memilih korset pelangsing

Sebelum memasuki bagian rekomendasi produk, kami akan menjelaskan beberapa poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli korset pelangsing. Simaklah penjelasan kami dengan saksama agar Anda bisa mendapatkan korset terbaik!

1

Temukan bahan korset terbaik, yakni mesh yang antigerah, latex yang elastis, dan katun yang aman di kulit sensitif

Temukan bahan korset terbaik, yakni mesh yang antigerah, latex yang elastis, dan katun yang aman di kulit sensitif

Korset pelangsing diciptakan untuk membentuk badan selagi Anda melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, penting untuk memilih bahan korset yang bagus sekaligus nyaman dikenakan dalam jangka waktu lama. Kami akan menjabarkan beberapa jenis bahan yang sering digunakan pada korset pelangsing di bawah ini.


  • Mesh

Sirkulasi udara yang baik merupakan poin penting dalam memilih bahan korset pelangsing. Karena itu, kami sarankan untuk memilih produk yang menggunakan bahan mesh. Saat korset pelangsing memeluk bagian perut dengan kencang, penggunaan bahan mesh tidak akan membuat pengap dan mencegah iritasi. Sebisa mungkin, pilih korset dengan bahan mesh yang tipis dan lentur. Jadi, Anda dapat mengenakan korset pelangsing sebagai pakaian dalam saat berkegiatan.


  • Latex

Tingkat elastisitas bahan korset juga harus diperhatikan supaya pemakaian korset pelangsing tidak menyakitkan dan membebani tubuh. Oleh sebab itu, bahan latex yang terkenal stretchy bisa menjadi pilihan. Selain itu, korset latex juga lebih mudah dipakai dan dilepaskan karena memiliki elastisitas yang tinggi.


  • Katun

Kulit sensitif memang memerlukan perlakuan khusus, termasuk dalam memilih bahan untuk korset pelangsing. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya pilihlah korset pelangsing dari bahan katun. Tidak seperti bahan lainnya, bahan katun tidak menempel erat pada kulit sehingga nyaman dipakai. Meski begitu, saat ini belum ada korset pelangsing yang terbuat dari 100% bahan katun. Namun, telah banyak korset pelangsing yang menyertakan katun sebagai salah satu bahannya.

2

Untuk korset pasca melahirkan, gunakan korset postpartum belly band dengan desain velcro yang fleksibel

Untuk korset pasca melahirkan, gunakan korset postpartum belly band dengan desain velcro yang fleksibel
Sumber: id.mamaway.com

Korset biasa dipakai oleh wanita pasca-melahirkan untuk kembali mengencangkan kulit setelah hamil. Namun, Anda tak bisa sembarangan memilih korset pasca-melahirkan. Bahan yang dipakai haruslah nyaman dan mudah dalam merawatnya.


Namun, pemakaian korset ini juga perlu hati-hati, terutama bagi Anda yang melahirkan secara caesar. Pastikan luka dari operasi caesar sudah kering dan sudah konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan korset.


Anda dapat memilih korset postpartum belly band dengan desain velcro yang fleksibel. Korset ini tak hanya membantu mengembalikan bentuk tubuh, tetapi juga mempercepat proses pemulihan pasca melahirkan. Selain itu, korset postparium juga dapat menopang perut, punggung dan pinggul dengan nyaman, serta mengurangi rasa nyeri sehabis melahirkan.


Apabila Anda melahirkan secara caesar, Anda sebaiknya memilih korset dengan material khusus. Pilihlah korset setelah melahirkan yang bahannya antibau, antimikroba, dan dirancang aman untuk luka jahitan caesar. Biasanya, bahan korset dengan spesifikasi tersebut adalah bahan bamboo charcoal.

3

Untuk dipakai olahraga, pastikan bahannya menyerap keringat sekaligus mampu membantu mengencangkan core

Untuk dipakai olahraga, pastikan bahannya menyerap keringat sekaligus mampu membantu mengencangkan core

Jika Anda ingin segera mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, kami sarankan memakai korset untuk olahraga. Korset pelangsing jenis ini akan memberi sensasi pijatan dan melatih otot-otot Anda saat Anda berolahraga


Produksi keringat selama berolahraga juga akan membuat pembakaran lemak di tubuh terjadi lebih cepat. Agar tetap nyaman, sebaiknya Anda memilih korset berfitur deodoran atau antimikroba supaya bebas bau saat berolahraga.


Perlu dipahami, korset khusus olahraga berbeda dengan sabuk yang biasa digunakan para weightlifter. Sabuk atlet angkat besi digunakan untuk membantu atlet menahan tekanan saat angkat beban dan mencegah terjadinya hiperekstensi (cedera). Sementara itu, korset untuk olahraga digunakan untuk meningkatkan produksi keringat sehingga racun dan zat kotor keluar dari pori-pori kulit.


Sebagai informasi, meski korset dapat membantu pembentukan tubuh, korset tidak bisa membakar atau menghilangkan lemak. Korset hanya berfungsi sebagai alat bantu untuk menahan core, memperbaiki postur tubuh, dan mencegah terjadinya cedera. Jadi, jangan sampai salah memahami fungsi dari korset ya!

4

Untuk menutupi perut buncit dan membuat postur tubuh sempurna, pakai korset dengan kolom pengait atau ritsleting

Untuk menutupi perut buncit dan membuat postur tubuh sempurna, pakai korset dengan kolom pengait atau ritsleting

Masalah perut buncit memang bisa merusak penampilan Anda. Penggunaan dua tipe korset pengecil perut berikut ini mungkin bisa Anda pilih untuk mengatasi masalah tersebut. Selain menyamarkan perut buncit, dua tipe korset ini juga dapat membuat postur tubuh sempurna. Yuk, simak penjelasan singkat kedua tipe korset tersebut di bawah ini!


  • Tipe kait

Korset pelangsing tipe kait cocok Anda jadikan sebagai pakaian dalam, terutama saat Anda mengenakan gaun pesta atau kebaya. Korset ini umumnya memiliki dua hingga tiga pengait di bagian depannya. Untuk mendapatkan lekuk tubuh sempurna, Anda harus mengencangkan korset kait secara bertahap


Pada pemakaian pertama, sebaiknya gunakan korset pengecil perut dengan mengaitkan bagian terluar dari kolom pengait. Jika Anda sudah mulai terbiasa atau lekuk tubuh mulai terbentuk, pindahlah ke kolom pengait yang lebih dalam.


  • Tipe ritsleting

Jika Anda ingin merampingkan perut buncit dengan cara yang lebih cepat dan mudah, pilihlah korset pelangsing dengan tipe ritsleting. Korset tipe ini tidak mudah bergeser dan dapat melekat dengan lebih ketat di area perut. 


Untuk manfaat terbaik, silakan memilih produk yang memiliki setidaknya tiga kolom ritsleting. Jadi, Anda dapat mengencangkannya secara bertahap seperti pada korset pelangsing tipe kait.

5

Coba korset velcro, tourmaline, dan neoprene yang dapat memberikan efek sauna

Coba korset velcro, tourmaline, dan neoprene yang dapat memberikan efek sauna

Korset dengan tipe perekat velcro dapat membakar lebih banyak lemak berkat efek sauna yang dihasilkan. Tipe ini juga sangat mudah dikenakan dan dilepas. Anda hanya perlu menarik korset hingga tingkat kekencangan yang diinginkan, kemudian merekatkannya.


Jika Anda membeli korset velcro, pilihlah bahan yang paling elastis. Dengan begitu, korset dapat ditarik dan dikencangkan dengan lebih mudah.


Di samping itu, cek juga korset pelangsing yang bahannya dilapisi batu tourmaline berteknologi infrared atau polyurethane resin (neoprene). Layaknya korset velcro, bahan tersebut juga dapat menimbulkan efek sauna yang membuat tubuh mengeluarkan lebih banyak keringat.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi korset pelangsing terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk korset pelangsing terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bahan
Tipe pengunci
Fitur tambahan
Ukuran
Tulang penyangga
Tinggi pinggang
Warna
1

Mamaway

Korset Pelangsing Pasca Melahirkan Nano Bamboo

Mamaway Korset Pelangsing Pasca Melahirkan Nano Bamboo 1

Rp1.200.000

Agak Mahal

Korset pasca melahirkan terbaik, untuk normal ataupun caesar

Nilon, poliester (mengandung arang bambu), karet, spandex

Velcro

Teknologi Far Infrared, antibau, antibakteri

S, M, L, XL

High waist

Abu-abu

2

Mooimom

Bamboo Postpartum Belly Band - Korset Pelangsing Melahirkan

Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band - Korset Pelangsing Melahirkan 1

Rp756.000

Agak Mahal

Efek kesehatan terlengkap dari korset pelangsing

Nylon, rayon, rubber thread, bamboo charcoal

Velcro

Antiradiasi elektromagnetik, antibau, antibakteri, teknologi Far Infrared

S, M, L, XL

High waist

Abu-abu, hitam

3

Mama's Choice

Body Shaper Breathable Corset

Mama's Choice Body Shaper Breathable Corset 1

Rp249.000

Menengah

Ringankan sakit pinggang dan punggung pada pria dan wanita

Polyester, spandex

Kait

Dirancang mengikuti lekuk tubuh, breathable corset

M, XL, XXL

High waist

Hitam, cream

4

Sorex

Slimming Corset Stagen8056

Sorex Slimming Corset Stagen 1

Rp81.700

Lebih Murah

Memiliki tubuh bak biola? Bukan impian lagi!

Tidak diketahui

Velcro

Dua tulang penyangga, dua lapis perekat, anti-iritasi

Extra size

High waist

Cokelat

5

Tally

Stagen Korset Pasca Caesar

 Tally Stagen Korset Pasca Caesar 1

Rp120.000

Agak Murah

Pilihan tepat untuk menghilangkan selulit di area perut

Tidak diketahui

Velcro

Kantong di bagian perut dan pinggang belakang untuk diisi rempah-rempah, strap antilepas

All size

High waist

Cream

6

Hisilicon

Korset Celana Dalam Bahan Lembut

Hisilicon Korset Celana Dalam Bahan Lembut 1

Rp118.000

Agak Murah

Korset model celana yang dapat mengontrol ukuran perut dan pinggang Anda

Nilon, spandeks

Kait

Celana pengontrol perut dan pinggang, bahan antiiritasi, dilengkapi baja penopang pinggang

M, L, XL, XXL, XXXL

High waist

Cream, hitam

7

Venicy

Celana Korset Adjustable81338

Venicy Celana Korset Adjustable 1

Rp249.000

Menengah

Dicuci berkali-kali pun tidak akan melar!

Nilon, spandeks

Kait

Desain semi celana, bahan breathable, antimelar

L, XL, XXL

High waist

Clear black, choco cream

8

Bellycare

Legging Korset Neoprene 9 Boned With Zipper and Belt

Bellycare Legging Korset Neoprene 9 Boned With Zipper and Belt 1

Rp900.000

Agak Mahal

Membantu pembakaran lemak di perut dan paha secara maksimal

Neoprene

Belly band, ritsleting/ zipper

Desain dipadukan dengan legging, antibau, dilengkapi sembilan tulang penyangga

3XS, 2XS, XS, S, M, L, XL, 2XL, 3XL

High waist

Hitam

9

Bellycare

6 Boned Corset Waist Trainer

Bellycare 6 Boned Corset Waist Trainer 1

Rp950.000

Agak Mahal

Korset pelangsing perut yang siap hasilkan postur tubuh ideal dalam sekejap

Nilon

Kait

Memiliki 6 tulang penyangga, antigatal

M, L, XL

High waist

Hitam

10

SVRG.

Waist Trainer Corset

SVRG. Waist Trainer Corset 1

Rp250.000

Menengah

Girdle terbaik yang ampuh kecilkan pinggang

Nylon dan neoprene

Velcro, ritsleting/ zipper

Triple velcro straps, quick dry technology, 3 steel bones, double stitching

S, M, L, XL, 2XL, 3XL

High waist

Abu-abu

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MamawayKorset Pelangsing Pasca Melahirkan Nano Bamboo

Korset Pelangsing Pasca Melahirkan Nano Bamboo 1
Harga referensi
Rp1.200.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp1.200.000
Agak Mahal

Korset pasca melahirkan terbaik, untuk normal ataupun caesar

Kelebihan:
  • Mampu menahan dinding rahim yang membesar, mengencangkan kembali kulit kendur dan otot
  • Proses pengecilan perut lebih cepat berkat adanya teknologi Far Infrared
  • Sudah bersertifikat medis internasional TGA Australia

Kekurangan:

  • Kurang durable dan jahitannya kurang rapi

Apabila Anda merasa kurang percaya diri pasca-melahirkan, terutama jika terdapat jahitan caesar, silakan gunakan korset Mamaway ini. Korset pelangsing ini menggunakan serat bambu 3D yang mengandung infrared. Dengan demikian, peredaran darah akan lebih lancar sehingga nyeri dan luka pada jahitan caesar akan cepat pulih.


Tidak hanya itu, penggunaan korset pelangsing ini secara rutin juga dapat mengencangkan dan membentuk perut serta pinggang. Hasilnya, badan Anda akan terlihat lebih sehat dan indah. Bisa dibilang produk ini adalah korset postpartum terbaik.

BahanNilon, poliester (mengandung arang bambu), karet, spandex
Tipe pengunciVelcro
Fitur tambahanTeknologi Far Infrared, antibau, antibakteri
UkuranS, M, L, XL
Tulang penyangga
Tinggi pinggangHigh waist
WarnaAbu-abu
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MooimomBamboo Postpartum Belly Band - Korset Pelangsing Melahirkan

Harga referensi
Rp756.000
Agak Mahal

Efek kesehatan terlengkap dari korset pelangsing

Kelebihan:

  • Bobotnya ringan dan memiliki permeabilitas yang baik, lembut, serta efektif mengencangkan panggul, perut, dan pinggang pasca melahirkan
  • Elastisitasnya bisa diatur sesuai keinginan
  • Mampu mengatasi perut buncit dan sakit punggung akibat terlalu lama duduk

Kekurangan:

  • Bahannya kurang kukuh dan mudah keriting setelah dipakai beberapa kali

Setelah melahirkan, kondisi kesehatan tubuh sedang tidak sempurna. Jika Anda memiliki permasalahan kesehatan, penggunaan Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band Corset bisa menjadi solusinya.


Korset pelangsing ini dilengkapi dengan teknologi antiradiasi elektromagnetik sehingga dapat melindungi tubuh dari paparan gelombang radiasi. Selain itu, produk ini dapat mengatasi sakit punggung akibat duduk yang terlalu lama atau salah posisi duduk. Masalah tersebut tentu akan sering dialami saat memasuki masa menyusui.

BahanNylon, rayon, rubber thread, bamboo charcoal
Tipe pengunciVelcro
Fitur tambahanAntiradiasi elektromagnetik, antibau, antibakteri, teknologi Far Infrared
UkuranS, M, L, XL
Tulang penyangga
Tinggi pinggangHigh waist
WarnaAbu-abu, hitam
View all
No.3

Mama's ChoiceBody Shaper Breathable Corset

Harga referensi
Rp249.000
Menengah

Ringankan sakit pinggang dan punggung pada pria dan wanita

Kelebihan:

  • Selain dapat mengurangi rasa nyeri pada punggung dan pinggang, bisa juga membantu mengecilkan perut
  • Kekencangannya bisa disesuaikan dengan adanya tiga kolom pengait


Kekurangan:

  • Pilihan ukurannya sedikit dan kurang pas ke badan


Sakit pinggang merupakan hal yang lumrah terjadi, baik pada pria maupun wanita. Rasa sakitnya makin terasa jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk duduk di depan layar. Apabila hal tersebut sering menjadi keluhan Anda, cobalah gunakan korset Mama's Choice ini.


Korset pelangsing ini didesain supaya dapat membantu memperbaiki postur tubuh, serta mengurangi sakit di punggung atau pinggang. Uniknya lagi, produk ini juga dapat digunakan sebagai korset pria.

BahanPolyester, spandex
Tipe pengunciKait
Fitur tambahanDirancang mengikuti lekuk tubuh, breathable corset
UkuranM, XL, XXL
Tulang penyangga
Tinggi pinggangHigh waist
WarnaHitam, cream
View all
No.4

SorexSlimming Corset Stagen8056

Harga referensi
Rp81.700
Lebih Murah

Memiliki tubuh bak biola? Bukan impian lagi!

Kelebihan:

  • Bahan lembut dan tahan lama sehingga bisa dipakai untuk jangka panjang
  • Mampu menyamarkan lemak dengan baik sehingga penampilan lebih maksimal

Kekurangan:

  • Ukuran korset kurang besar dan perekatnya kurang kuat

Memiliki bentuk tubuh seindah biola memang menjadi dambaan banyak wanita. Sayangnya, tidak mudah mendapatkan lekukan sempurna pada pinggang. Jika Anda juga memimpikannya, silakan coba mengenakan korset pelangsing Sorex ini.


Produk ini dilengkapi tulang penyangga ganda sehingga efektif membentuk tubuh secara instan. Ditambah dengan dua lapis perekat, stagen pelangsing perut ini paling ampuh untuk memaksimalkan tekanan pada tubuh. Dengan menggunakan korset ini, lekuk tubuh bak biola pun bisa Anda dapatkan.

BahanTidak diketahui
Tipe pengunciVelcro
Fitur tambahanDua tulang penyangga, dua lapis perekat, anti-iritasi
UkuranExtra size
Tulang penyangga
Tinggi pinggangHigh waist
WarnaCokelat
View all
No.5

TallyStagen Korset Pasca Caesar

Harga referensi
Rp120.000
Agak Murah

Pilihan tepat untuk menghilangkan selulit di area perut

Kelebihan:

  • Baik digunakan untuk pemulihan setelah operasi caesar
  • Strap tidak mudah lepas dan memberikan tekanan yang pas

Kekurangan:

  • Bahan masih terlalu lentur sehingga rentan terlipat

Keberadaan selulit di tubuh memang membuat penampilan wanita menjadi kurang menarik. Bila Anda ingin menghilangkannya, cobalah beralih ke korset pelangsing perut yang bagus ini. Selain selulit, korset ini juga dapat membantu menghancurkan lemak di bagian bawah perut yang sering kali luput dari perhatian.


Gunakan secara teratur dan jaga pola makan Anda agar bentuk tubuh segera terlihat langsing. Korset pelangsing ini juga diklaim dapat memulihkan perut setelah operasi caesar dan membentuk pinggang jadi lebih proporsional. Tertarik mencobanya?

BahanTidak diketahui
Tipe pengunciVelcro
Fitur tambahanKantong di bagian perut dan pinggang belakang untuk diisi rempah-rempah, strap antilepas
UkuranAll size
Tulang penyangga
Tinggi pinggangHigh waist
WarnaCream
View all
No.6

HisiliconKorset Celana Dalam Bahan Lembut

Harga referensi
Rp118.000
Agak Murah

Korset model celana yang dapat mengontrol ukuran perut dan pinggang Anda

Kelebihan:

  • Menggunakan bahan kain premium yang elastis, breathable, dan ramah kulit
  • Dilengkapi empat baja lunak untuk menopang pinggang dan mengurangi stres

Kekurangan:

  • Warna produk kurang sesuai dengan yang ditampilkan di foto

Korset keluaran Hisilicon ini memiliki dua model untuk Anda pilih, yaitu model celana dalam dan model celana pendek. Keduanya dapat mengontrol ukuran pinggang dan perut sehingga lekuk tubuh terlihat lebih indah.


Korset ini juga dapat membantu mengencangkan bagian bawah tubuh dan mengangkat pinggul agar selalu berada di posisi yang tepat. Jika Anda memiliki masalah perut buncit, korset ini dapat menyamarkan sepenuhnya di bawah pakaian apa pun. Jadi, Anda akan lebih percaya diri saat hadir ke acara-acara khusus seperti pesta, pernikahan, dan acara lainnya.

BahanNilon, spandeks
Tipe pengunciKait
Fitur tambahanCelana pengontrol perut dan pinggang, bahan antiiritasi, dilengkapi baja penopang pinggang
UkuranM, L, XL, XXL, XXXL
Tulang penyangga
Tinggi pinggangHigh waist
WarnaCream, hitam
View all
No.7

VenicyCelana Korset Adjustable81338

Harga referensi
Rp249.000
Menengah

Dicuci berkali-kali pun tidak akan melar!

Kelebihan:

  • Bisa menyamarkan lemak yang menonjol di perut, paha, dan pantat
  • Bahan lembut dan breathable sehingga nyaman dipakai di berbagai kegiatan
  • Mudah dirawat dan tidak mudah melar

Kekurangan:

  • Kaitannya kurang kencang di perut

Banyak orang mengeluhkan korsetnya menjadi melar atau keriting setelah beberapa kali pencucian. Akibatnya, korset tak terasa kencang lagi saat dipakai. Jika Anda mengalami masalah yang sama, saatnya berpindah ke produk yang satu ini.


Celana korset keluaran Venicy ini menggunakan bahan kombinasi nilon dan spandeks yang diklaim antimelar. Anda juga bisa memakai korset semi-celana ini 24 jam tanpa rasa sesak. Bukan hanya itu, terdapat juga strap dengan tiga ukuran pengait di bagian perut. Jadi, Anda dapat memilih tingkat keketatan sesuai dengan preferensi dan kenyamanan.

BahanNilon, spandeks
Tipe pengunciKait
Fitur tambahanDesain semi celana, bahan breathable, antimelar
UkuranL, XL, XXL
Tulang penyangga
Tinggi pinggangHigh waist
WarnaClear black, choco cream
View all
No.8

BellycareLegging Korset Neoprene 9 Boned With Zipper and Belt

Harga referensi
Rp900.000
Agak Mahal

Membantu pembakaran lemak di perut dan paha secara maksimal

Kelebihan:
  • Bahan korset tidak menimbulkan bau dan nyaman dipakai
  • Memiliki banyak pilihan ukuran sehingga leluasa memilih korset yang pas ke badan

Kekurangan:

  • Tidak bisa langsung dipakai oleh wanita yang baru melakukan operasi caesar

Jika Anda sering olahraga, tetapi perut tak juga mengecil, coba kenakan legging korset ini selagi melakukan workout. Korset dengan sembilan tulang penyangga ini, dapat membantu pembakaran lemak di perut dan paha secara maksimal. 


Legging korset ini juga dapat memproduksi keringat lima kali lebih banyak dibandingkan produk sekelasnya berkat penerapan bahan neoprene. Jadi, tubuh Anda akan terasa lebih segar, ringan, dan sehat setelah olahraga sambil mengenakan korset yang stylish ini.

BahanNeoprene
Tipe pengunciBelly band, ritsleting/ zipper
Fitur tambahanDesain dipadukan dengan legging, antibau, dilengkapi sembilan tulang penyangga
Ukuran3XS, 2XS, XS, S, M, L, XL, 2XL, 3XL
Tulang penyangga
Tinggi pinggangHigh waist
WarnaHitam
View all
No.9

Bellycare6 Boned Corset Waist Trainer

Harga referensi
Rp950.000
Agak Mahal

Korset pelangsing perut yang siap hasilkan postur tubuh ideal dalam sekejap

Kelebihan:

  • Bisa digunakan untuk membantu proses pemulihan pasca operasi skoliosis
  • Bahan dari korset sudah standar OEKO-TEX sehingga tidak gatal saat digunakan

Kekurangan:

  • Korset kurang mudah dilepas pasang

Bagi Anda yang ingin mengecilkan perut lebih cepat dan permanen, korset dari Belly Care ini patut dipertimbangkan. Korset ini dapat mengecilkan lingkar perut secara permanen dengan pemakaian teratur minimal 8 jam per hari. Anda juga bisa mendapatkan postur tubuh yang tegap dan langsing dalam seketika serta mendapatkan perut yang lebih kencang.


Selain itu, korset ini dapat mengurangi nafsu makan Anda sehingga asupan kalori yang masuk ke tubuh lebih terjaga. Dengan begitu, bentuk tubuh ideal pun bisa tercipta lebih cepat. Bahkan, produk ini diklaim dapat melangsingkan tubuh hanya dalam waktu 14 hari. Keren, kan?

BahanNilon
Tipe pengunciKait
Fitur tambahanMemiliki 6 tulang penyangga, antigatal
UkuranM, L, XL
Tulang penyangga
Tinggi pinggangHigh waist
WarnaHitam
View all
No.10

SVRG.Waist Trainer Corset

Waist Trainer Corset 1
Sumber: svrg.co.id
Waist Trainer Corset 2
Sumber: shopee.co.id
Waist Trainer Corset 3
Sumber: svrg.co.id
Harga referensi
Rp250.000
Menengah
Harga referensi
Rp250.000
Menengah

Girdle terbaik yang ampuh kecilkan pinggang

Kelebihan:

  • Bahannya mudah kering dan tidak menyebabkan alergi pada kulit
  • Mampu memperbaiki postur tubuh agar kembali tegak
  • Dapat melindungi tubuh dari cedera saat olahraga

Kekurangan:

  • Belum dilengkapi fitur deodoran untuk mencegah bau


Ingin mengecilkan pinggang yang lebar agar penampilan makin menawan? Pertimbangkan untuk berolahraga sambil memakai korset yang satu ini. Produk ini dirancang untuk membantu para wanita mengecilkan lingkar pinggang 2-3 inci lebih banyak. Korset keluaran SVRG. ini akan memobilisasi sel sel lemak saat berolahraga sehingga tak menumpuk di satu tempat.


Desainnya juga menarik, kekinian, dan elegan, dengan adanya triple velcro straps dan zipper flat. Ditambah bahannya yang durable, breathable, dan quick dry, dipastikan Anda akan nyaman berolahraga dengan korset ini.

BahanNylon dan neoprene
Tipe pengunciVelcro, ritsleting/ zipper
Fitur tambahanTriple velcro straps, quick dry technology, 3 steel bones, double stitching
UkuranS, M, L, XL, 2XL, 3XL
Tulang penyangga
Tinggi pinggangHigh waist
WarnaAbu-abu
View all

Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan korset pelangsing

Setelah membeli korset pelangsing, Anda tentu berharap produk tersebut bisa awet dan selalu nyaman dipakai. Untuk itu, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan. Simaklah penjelasannya dalam ulasan di bawah ini.

Untuk kulit sensitif, gunakan korset setelah pakaian dalam

Untuk kulit sensitif, gunakan korset setelah pakaian dalam

Saat dipakai, korset pelangsing akan menekan area perut dan sekitarnya dengan kuat. Kondisi tersebut mungkin akan menimbulkan masalah seperti gatal atau ruam pada kulit yang sensitif.


Untuk menghindarinya, Anda dapat mengenakan pakaian dalam tipis seperti kamisol sebelum memakai korset. Dengan begitu, tidak akan terjadi kontak langsung antara kulit dengan korset.

Cuci korset dengan detergen yang lembut

Cuci korset dengan detergen yang lembut
Agar bahan korset pelangsing tidak melar dan bentuknya tetap terjaga, hindari mencucinya dengan mesin cuci. Penggunaan mesin pengering untuk mengeringkannya juga tidak disarankan.

Cara mencuci korset pelangsing yang benar adalah secara manual dengan menggunakan detergen khusus pakaian dalam. Anda juga dapat menggunakan detergen dengan kandungan yang lembut dan ringan. Setelah itu, angin-anginkan hingga kering. Jangan menjemurnya di bawah sinar matahari langsung karena dapat merusak bahan.


Selain itu, ada juga korset pelangsing yang tidak boleh dicuci. Jadi, periksalah petunjuk perawatan korset pelangsing yang Anda beli sebelum melakukan pencucian.

Baca juga rekomendasi pakaian pembentuk tubuh lainnya di sini

Selain korset pelangsing, masih ada produk lain yang dapat membantu Anda membentuk tubuh ideal. Untuk penggunaan sehari-hari, Anda bisa mengenakan bodysuit, korset pinggang, hingga korset celana. Anda tentu penasaran dengan kehebatan produk-produk tersebut, bukan? Mari cek artikel kami di bawah ini!

Kesimpulan

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang artikel korset pelangsing ini? Selain memperhatikan bahan dan jenis-jenis korset, Anda juga perlu mengetahui cara pemakaian korset yang benar. Dengan begitu, Anda bisa lebih cepat mendapatkan bentuk tubuh impian.


Semoga rekomendasi korset pengecil perut yang kami jabarkan bisa menjadi referensi bagi Anda sebelum berbelanja. Mari dapatkan tubuh sehat dan lekuk yang indah dengan memakai korset pelangsing secara rutin!

5 Rekomendasi Korset Pelangsing terbaik

No. 1: MamawayKorset Pelangsing Pasca Melahirkan Nano Bamboo

No. 2: MooimomBamboo Postpartum Belly Band - Korset Pelangsing Melahirkan

No. 3: Mama's ChoiceBody Shaper Breathable Corset

No. 4: SorexSlimming Corset Stagen8056

No. 5: TallyStagen Korset Pasca Caesar

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian dalam wanita
  4. 10 Rekomendasi Korset Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.