10 Rekomendasi Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Wanita dan Pria (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Wanita dan Pria (Terbaru Tahun 2018)

Saat bermain golf, perlengkapan yang harus melekat di badan selain sepatu golf adalah sarung tangan golf atau golf gloves. Sarung tangan golf akan memperkuat grip Anda sehingga keakuratan pukulan pun meningkat. Karena itulah, memilih sarung tangan golf yang tepat adalah hal penting.

Berbagai model sarung tangan golf dari produsen ternama seperti, Nike, Puma, dan sebagainya, kini dapat Anda beli melalui online shop. Manakah produk yang paling tepat untuk Anda? Artikel ini akan membantu Anda memilih sarung tangan terbaik sekaligus mengulas produk-produk sarung tangan golf terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Simak selengkapnya!

Daftar isi

Cara memilih sarung tangan golf

Berbagai produsen alat olahraga memproduksi sarung tangan golf dengan berbagai model dan desain. Agar tidak salah pilih, Anda memerlukan pengetahuan yang memadai mengenai sarung tangan golf. Sebelum membeli, simaklah informasi di bawah ini!

Pilihlah bahan yang terasa paling nyaman di tangan Anda

Fungsi sarung tangan adalah menghubungkan antara telapak tangan dengan tongkat golf. Sarung tangan yang nyaman di tangan tentu akan meningkatkan performa permainan Anda menjadi lebih baik. Karena itu, Anda harus cermat memilih jenis bahan yang terbaik untuk Anda.

Bahan kulit asli yang pas di tangan dan memudahkan kontrol

Bahan kulit asli yang pas di tangan dan memudahkan kontrol

Sarung tangan yang dibuat dari kulit asli lebih tipis daripada kulit sintetis sehingga cenderung terasa lebih pas melekat di tangan. Bahan kulit asli ini sangat sesuai untuk profesional yang ingin meningkatkan keakuratan pukulannya.

Namun, bahan kulit ini mudah tergores oleh tekanan telapak tangan ketika menggenggam tongkat golf. Sering kebasahan juga dapat menyebabkan sarung tangan golf berbahan kulit asli jadi cepat rusak. Terlebih lagi, harganya yang lebih mahal dibandingkan dengan kulit sintetis juga patut menjadi pertimbangan.

Bahan kulit sintetis yang terjangkau dan mudah dibersihkan

Bahan kulit sintetis yang terjangkau dan mudah dibersihkan

Bahan kulit sintetis lebih kaku dibandingkan dengan bahan kulit asli karena lebih tebal. Namun, lain cerita bila sarung tangan yang Anda pilih bersifat elastis. Sarung tangan akan tetap terasa pas di tangan Anda. Bahan kulit sintetis juga mudah dicuci dan yang terpenting, harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan bahan kulit asli.

Sarung tangan golf sendiri adalah perlengkapan yang cukup sering diganti, apalagi jika Anda rutin bermain golf. Untuk Anda yang sering berlatih dan bermain golf, bahan kulit sintetis ini adalah pilihan yang tepat karena tidak akan terlalu membebani dompet ketika Anda harus sering menggantinya.

Pilihlah sarung tangan yang meningkatkan kekuatan grip Anda

Pilihlah sarung tangan yang meningkatkan kekuatan grip Anda

Sarung tangan dengan lapisan resin di luarnya dapat meningkatkan grip sehingga sangat sesuai untuk wanita dan pemula. Lapisan resin ini memang mudah terkelupas, tetapi Anda bisa mendapatkan manfaat sarung tangan golf dengan lebih optimal. Jika lapisan resin mulai banyak yang terkelupas, kami merekomendasikan untuk segera menggantinya dengan sarung tangan yang baru agar kekuatan grip Anda tetap stabil.

Pilihlah berdasarkan kondisi cuaca

Golf adalah olahraga outdoor sehingga perubahan cuaca sangat berperan dalam menentukan permainan Anda. Baik saat cuaca cerah maupun hujan, tentu Anda ingin menyuguhkan performa terbaik, bukan? Untuk itu, kami sarankan Anda untuk menyesuaikan sarung tangan dengan kondisi cuaca agar Anda bisa memberikan performa yang optimal.

Pilihlah bahan kulit sintetis atau bahan berlapis resin untuk permainan di hari hujan

Pilihlah bahan kulit sintetis atau bahan berlapis resin untuk permainan di hari hujan

Hujan terkadang menjadi faktor penghambat dalam permainan golf. Meski begitu, sebagian pencinta olahraga ini memutuskan untuk tetap bermain, bahkan saat hari hujan. Bila Anda salah satu di antaranya, kami merekomendasikan Anda untuk memilih sarung tangan berbahan kulit sintetis atau bahan berlapis resin.

Sarung tangan berbahan kulit sintetis tidak akan mudah rusak meskipun seringkali basah. Sementara itu, sarung tangan dengan bahan berlapis resin tidak akan terasa licin meskipun terkena air hujan. Anda pun dapat bermain dengan tenang. Selain melihat dari segi bahan, Anda juga dapat melihat anjuran pemakaian pada label produk untuk menentukan kompabilitas produk saat digunakan pada hari hujan.

Pilihlah bahan berpori yang memperlancar sirkulasi udara dan menyerap keringat untuk permainan saat cuaca panas

Pilihlah bahan berpori yang memperlancar sirkulasi udara dan menyerap keringat untuk permainan saat cuaca panas

Ketika berolahraga, berkeringat adalah hal yang wajar terjadi, apalagi jika Anda berolahraga di tengah cuaca panas. Saat bermain golf di tengah cuaca panas, bisa jadi telapak tangan Anda akan banyak berkeringat. Tentu saja Anda dapat mengakalinya dengan sering-sering melepas sarung tangan, tetapi hal tersebut tentu akan merepotkan, bukan?

Untuk itu, kami merekomendasikan Anda untuk memilih sarung tangan berpori yang bersirkulasi udara lancar, serta mampu menyerap keringat dengan baik. Bila keringat pada telapak tangan Anda lebih cepat kering, niscaya performa Anda tidak akan terganggu.

Pilihlah bahan tebal yang mampu mempertahankan suhu tangan untuk permainan saat cuaca dingin

Pilihlah bahan tebal yang mampu mempertahankan suhu tangan untuk permainan saat cuaca dingin

Sarung tangan berbahan tebal mungkin tidak memiliki banyak penggemar di Indonesia karena iklim negara kita yang tropis. Namun, jenis bahan ini akan menjadi rekan yang baik ketika Anda bermain golf di dataran tinggi atau di pagi hari. Sarung tangan ini akan menghangatkan tangan Anda sehingga jari-jari Anda tidak kaku karena kedingingan.

Tahukah Anda? Ketika tangan Anda terasa hangat, seluruh tubuh juga akan terasa lebih hangat. Memilih sarung tangan yang tebal dan hangat memang penting, tetapi jangan lupa untuk mempertimbangkan kenyamanannya saat Anda memegang tongkat golf.

Pilihlah tipe untuk satu tangan atau dua tangan, sesuai dengan kebutuhan

Pilihlah tipe untuk satu tangan atau dua tangan, sesuai dengan kebutuhan

Sarung tangan golf bisa dipakai di satu tangan atau kedua tangan, tergantung dari kondisi lingkungan dan kebiasaan.

Ketika cuaca dingin, performa Anda tentu dapat lebih baik dengan menggunakan sarung tangan pada kedua tangan. Kemudian, bila sejak awal Anda terbiasa menggunakan 1 sarung tangan saja untuk bermain, tentu Anda akan merasa tidak nyaman ketika harus menggunakan 2 sarung tangan sekaligus, begitu juga sebaliknya. Untuk itu, pilihlah tipe sarung tangan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Periksalah juga fitur unik yang ada pada sarung tangan golf

Seiring berkembangnya jaman, sarung tangan golf juga tersedia dalam berbagai model unik yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Bahkan ada pula produk khusus wanita yang senang menggunakan nail art, serta produk yang dapat digunakan untuk menyentuh layar smartphone. Selengkapnya, simak informasi berikut ini!

Sarung tangan berujung jari terbuka untuk Anda yang memelihara kuku panjang atau memakai nail art

Sarung tangan berujung jari terbuka untuk Anda yang memelihara kuku panjang atau memakai nail art

Sarung tangan ini umumnya digemari oleh para wanita, khususnya oleh mereka yang ingin menjaga keindahan kukunya. Hal tersebut karena sarung tangan tertutup bisa membuat kuku tersangkut di dalamnya, apalagi bagi kuku yang dipasangi nail art. Apabila Anda salah satu tipe orang yang begitu memperhatikan perawatan kuku, sarung tangan dengan fitur ini sangat cocok untuk dipilih.

Tidak hanya bagian ujung jari yang terbuka, model, pola, dan warna sarung tangan jenis ini biasanya pun stylish. Sarung tangan seperti ini juga dianjurkan bagi Anda yang mengutamakan kelancaran sirkulasi udara demi performa yang optimal.

Sarung tangan yang kompatibel dengan layar smartphone untuk membantu Anda berlatih lebih optimal

Sarung tangan yang kompatibel dengan layar smartphone untuk membantu Anda berlatih lebih optimal

Dengan menjamurnya penggunaan smartphone, aplikasi yang membantu mencatat skor dalam permainan golf juga meningkat. Namun, tentu sangat merepotkan jika Anda harus melepaskan sarung tangan setiap kali ingin menggunakan smartphone, bukan?

Untuk itu, kami merekomendasikan Anda untuk memilih sarung tangan yang kompatibel dengan layar smartphone. Untuk mendapatkan kemudahan dalam mengoperasikan smartphone, sarung tangan dengan ujung jari terbuka juga dapat menjadi pilihan.

10 Rekomendasi sarung tangan golf terbaik untuk wanita dan pria

Dibutuhkan berbagai macam pertimbangan dalam memilih sarung tangan golf. Untuk membantu Anda menemukan sarung tangan yang cocok bagi Anda, kami telah merangkum rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama di bawah ini.

10. Sarung Tangan Golf Full Kulit

10. Sarung Tangan Golf Full Kulit

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 86.000

Harga bersahabat dengan fitur standar yang lengkap

Bagi Anda yang mencari sarung tangan golf berkualitas dengan harga bersahabat yang cocok untuk digunakan baik oleh wanita maupun pria, produk ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Terbuat dari bahan kulit sintetis pada seluruh bagiannya, sarung tangan dengan beberapa varian ukuran ini tetap nyaman dipakai dan tahan lama.

Selain itu, sarung tangan ini juga dilapisi bahan resin di bagian luarnya sehingga akan membuat grip Anda semakin mantap meski hari hujan sekalipun. Sarung tangan ini tersedia untuk tangan kiri saja atau tipe 1 tangan. Memiliki banyak varian warna lycra, seperti merah, hitam, dan hijau, Anda bisa memilih warna yang paling matching dengan pakaian golf Anda.

9. Puma Formstripe Performance Glove

9. Puma Formstripe Performance Glove

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 115.000

Kombinasi bahan lycra dan kulit sintetis, lebih nyaman tanpa pengap

Sarung tangan golf untuk 1 tangan dari Puma ini terbuat dari paduan bahan lycra dan kulit sintetis dengan proporsi 40% dan 60% secara berturut-turut. Paduan kedua bahan ini menciptakan sarung tangan yang ekstra lembut di kulit, lentur sehingga pas di tangan, dan tidak pengap. Baik pria maupun wanita, tentu akan merasa nyaman memakainya.

Desain yang dinamakan double lined perforated fingers ini memiliki lubang-lubang udara di jari yang membuat keringat di tangan menjadi lebih cepat kering saat sedang bermain di kondisi cuaca panas. Kami sangat merekomendasikan sarung tangan ini bila Anda menginginkan performa optimal saat bermain di bawah teriknya matahari.

8. Miracle Shining Golf Gloves

8. Miracle Shining Golf Gloves

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 117.000

Bahan kain spandek yang melekat pas di tangan

Meskipun bahan kulit dan kulit sintetis sangat bagus untuk sarung tangan golf, bahan kain pun tidak kalah kualitasnya. Salah satunya adalah bahan kain Spandek yang berelastisitas tinggi sehingga terasa begitu pas melekat di tangan. Sekilas memang terlihat slim, tetapi sarung tangan tipe 1 tangan ini juga sangat cocok untuk dipakai oleh pria.

Bahannya yang halus begitu nyaman di kulit, tetapi Anda yang cenderung berkeringat berlebihan pada telapak tangan, akan kurang berjodoh dengan produk ini. Namun, Anda tetap dapat menggunakan ketika bermain golf mini. Anda yang menginginkan sarung tangan yang benar-benar terasa fit di tangan, produk ini pantas menjadi pilihan.

7. PGM Microfiber Golf Gloves

7. PGM Microfiber Golf Gloves

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 84.000

Berbahan microfiber berkualitas, berikan sensasi halus di tangan

Terbuat dari bahan microfiber yang sangat halus ketika disentuh, produk ini memiliki daya penyerapan keringat yang baik. Desain jaring pada bagian jari tangan membantu aliran udara lebih lancar sehingga keringat akan lebih cepat kering, meskipun matahari sedang terik-teriknya. Desainnya terkesan netral, cocok dipakai oleh wanita atau pria.

Kami sangat merekomendasikan sarung tangan tipe 1 tangan ini bagi Anda yang sering terganggu performanya karena telapak tangan dibanjiri keringat. Karena terbuat dari microfiber, perawatannya pun mudah. Anda dapat mencucinya tanpa perlu khawatir merusaknya. Warna biru gelapnya yang keren juga akan membuat Anda lebih percaya diri.

6. Mizuno Rain Fit Plus W-Grip Glove

6. Mizuno Rain Fit Plus W-Grip Glove

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 332.800

Teknologi W-Grip untuk performa maksimal bahkan dikala hujan

Bagi para maniak golf, bermain golf saat hujan terkadang tidak dapat dihindarkan. Banyak di antara mereka yang tetap bertahan untuk bermain, meskipun cuaca sedang tak mendukung. Apabila Anda termasuk salah satu di antaranya, sarung tangan golf tipe 1 tangan ini akan pas untuk Anda karena adanya teknologi khusus bernama W-Grip.

Teknologi W-Grip ini berada di bagian telapak tangan yang berfungsi meningkatkan level grip menjadi lebih mantap. Hebatnya lagi, grip Anda akan tetap stabil, meskipun produk basah oleh air hujan. Tidak hanya itu, bahan kulit sintetisnya yang nyaman dan desain warna putih beraksen emasnya yang elegan membuatnya sangat cocok dipakai oleh para pria.

5. PGM Leather Golf Gloves

5. PGM Leather Golf Gloves

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 168.000

Berbahan kulit domba, rasakan sensasi menjadi pemain golf profesional dengan harga terjangkau

Sarung tangan tipe 2 tangan ini terbuat dari bahan kulit domba asli dengan desain lubang udara yang dioptimalkan. Lubang udara yang terdapat pada bagian jari dan sela-sela jari dapat memberikan aliran udara yang cukup agar tangan Anda tidak cepat gerah. Modelnya yang keren juga membuat pria tampak lebih gagah saat bermain golf.

Bahan kulit domba yang digunakan memiliki kemampuan menyerap keringat dengan sangat baik. Harganya yang terjangkau juga membuat sarung tangan yang satu ini semakin menggiurkan, bukan? Untuk Anda yang ingin mencicipi rasanya mengenakan sarung tangan ala pemain golf profesional, tetapi budget terbatas, produk inilah jawabannya!

4. Woerao Woman Golf Gloves

4. Woerao Woman Golf Gloves

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 131.400

Starter pack terbaik, terutama bagi Anda yang baru mulai bermain golf

Sarung tangan tipe 2 tangan ini terbuat dari bahan kain yang lembut dan terasa fit di tangan. Tidak heran bila para pemula pun akan merasa lebih cepat terbiasa dibandingkan menggunakan bahan lainnya yang berkarakteristik lebih tebal. Selain itu, bahan kainnya mampu menyerap keringat dengan baik sehingga cocok untuk berlatih di hari yang panas.

Sarung tangan ini dibuat dengan desain bagian jari yang cenderung tipis dan terbuka di ujungnya. Anda pun dapat lebih yakin dalam mengayunkan tongkat golf melalui kontak langsung dengan ujung jari Anda. Pas digunakan terutama oleh para pemula. Memiliki 2 pilihan warna dan desain unisex menarik, produk ini cocok digunakan oleh wanita ataupun pria.

3. GonKux Woman Golf Gloves J-01

3. GonKux Woman Golf Gloves J-01

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 195.000

Bahan halus plus desain fashionable, pilihan tepat para pegolf wanita

Sarung tangan yang satu ini terbuat dari bahan Japan micro suede yang bertekstur sangat halus di kulit. Dipadukan dengan lubang udara pada bagian jari-jarinya, produk ini semakin nyaman dipakai. Bukan hanya fungsi yang menjadi unggulan produk ini, desainnya yang elegan dan fashionable banyak menjadi favorit para pegolf wanita.

Tersedia dalam warna merah muda, sarung tangan tipe 2 tangan ini akan semakin menonjolkan sisi feminin Anda saat beraksi di lapangan. Dibuat dengan kualitas high grade baik dari segi bahan maupun desain, produk ini sangat kami rekomendasikan bagi Anda pegolf wanita yang tak hanya mengutamakan fungsi, tetapi juga penampilan.

2. Nike Sport Golf Gloves

2. Nike Sport Golf Gloves

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 744.000

Paduan bahan Dri-Fit dan kulit demi kenyamanan maksimal saat bermain golf

Nike menghadirkan sarung tangan golf tipe 1 tangan ini bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan dikala mengenakan sarung tangan. Berkat paduan bahan Dri-Fit yang didesain pas dengan struktur tangan pria dewasa dan kemampuan baik dalam menyerap keringat, performa Anda di lapangan akan setingkat lebih optimal.

Bahan kulit aslinya membuat sarung tangan ini tidak terlalu tebal sehingga Anda pun merasa lebih nyaman ketika menggenggam stik golf. Tidak hanya bahannya yang premium, warna monokrom dipadu dengan desain sederhananya akan memberi kesan stoic yang keren. Lalu, pastinya mudah dipadukan dengan berbagai warna pakaian.

1. Polo Golf Gloves

1. Polo Golf Gloves

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 799.000

Bahan kulit berkualitas tinggi untuk performa maksimal di segala jenis cuaca

Tidak diragukan lagi, cuaca adalah salah satu rintangan yang harus dihadapi para pemain golf. Namun, mengeluhkan cuaca bukanlah tindakan yang dilakukan pemain golf profesional. Agar performa Anda tidak terganggu hanya karena faktor cuaca, Anda memerlukan sarung tangan yang sesuai. Nah, produk inilah yang akan mengatasi masalah Anda.

Terbuat dari bahan kulit asli yang dipadu dengan teknologi Advance Performance Leather, sarung tangan ini berdaya serap keringat baik serta membantu grip Anda tetap sempurna di segala medan dan cuaca. Dengan desain grid klasik berwarna shade cokelat, sarung tangan golf pria bertipe 2 tangan ini akan membuat penampilan Anda lebih elegan.

Sarung tangan golf custom made yang cocok untuk hadiah

Sarung tangan golf custom made yang cocok untuk hadiah

Apabila Anda mencari hadiah untuk sahabat atau kerabat yang suka bermain golf, sarung tangan yang dipesan secara khusus atau custom made adalah pilihan yang tepat. Sarung tangan ini bisa dibuat agar berukuran pas dengan tangan pemakainya. Anda juga dapat menentukan sendiri bahan pembuatnya tergantung pada kebiasaan calon penerima hadiah saat bermain golf.

Untuk memberikan kesan eksklusif, Anda juga dapat memesan sarung tangan tersebut dengan sulaman benang emas nama calon penerima hadiah. Setiap orang pasti akan merasa senang jika mendapatkan hadiah yang dibuat secara khusus hanya untuk mereka.

Lebih mudah membersihkan sarung tangan dengan hanger

Lebih mudah membersihkan sarung tangan dengan hanger

Ketika bermain atau berlatih golf, sarung tangan tentu akan lembap oleh keringat. Jika Anda menggunakan sarung tangan berbahan kulit sintetis, Anda dapat mencucinya dan mengeringkannya seperti biasa. Lain halnya jika Anda menggunakan kulit asli, Anda hanya dapat mengangin-anginkannya saja untuk mengeringkannya.

Pengetahuan dasar dalam merawat sarung tangan golf adalah dengan tidak mencucinya dalam mesin cuci. Selain itu, sarung tangan sebaiknya tidak dijepit saat dikeringkan karena bekas jepitan akan terbentuk.

Solusinya adalah dengan menggunakan hanger khusus sarung tangan. Hanger ini memiliki bentuk seperti telapak tangan sehingga memperlancar sirkulasi udara hingga ke bagian dalam sarung tangan. Sarung tangan Anda akan kering dalam kondisi dan bentuk yang baik. Saat tidak digunakan untuk menjemur, Anda dapat menggunakan hanger ini untuk penyimpanan. Hasilnya, sarung tangan tidak akan kusut meskipun dimasukkan ke dalam tas.

Kesimpulan

Ketika memilih sarung tangan untuk golf, menyesuaikannya dengan kondisi lapangan dan selera Anda merupakan hal yang penting. Membawa lebih dari satu jenis sarung tangan setiap kali bermain juga salah satu cara agar Anda selalu siap menghadapi segala kondisi.

Jadi, bagaimana dengan rekomendasi sarung tangan untuk golf yang telah kami pilih? Semoga salah satunya dapat menjadi pilihan yang terbaik untuk Anda. Kami harap artikel ini dapat referensi bagi Anda yang kini tengah bimbang dalam memilih sarung tangan golf.