mybest
Aksesori golf

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Golf
  4. 10 Rekomendasi Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

Saat bermain golf, perlengkapan yang harus melekat di badan selain sepatu adalah sarung tangan golf atau golf gloves. Sarung tangan memperkuat genggaman tangan sehingga akurasi pukulan pun meningkat. Karena itu, Anda perlu menggunakan sarung tangan golf terbaik. 


Ada berbagai merek sarung tangan golf yang bagus untuk pria, seperti Nike, Callaway, dan TaylorMade. Bahan yang digunakan pada produknya berbeda-beda, seperti sarung tangan golf kulit, ada juga yang dari kulit sintetis. Kali ini kami akan memberikan beberapa tips memilih serta rekomendasi sarung tangan golf sebagai referensi. Yuk, simak selengkapnya!

Diperbaharui 14/07/2023
Gigih Prayitno
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Gigih Prayitno

Gigih Prayitno merupakan lulusan Program Studi Jepang, Universitas Diponegoro. Sejak kuliah, outdoor enthusiast ini suka naik gunung, city walking, dan solo traveling. Setelah lulus, ia bekerja sebagai travel reporter di salah satu kantor berita online di Indonesia selama dua tahun. Tidak hanya menyukai dunia traveling, Gigih juga seorang tech savvy. Ia senang sekali mencari update tentang peralatan elektronik, khususnya handphone, komputer, serta aksesorinya. Kini ia banyak menulis dengan niche teknologi, perlengkapan outdoor, dan perlengkapan sport di website mybest Indonesia.

Profil Gigih Prayitno
Lanjut membaca

Daftar isi

Kenapa main golf harus pakai sarung tangan?

Kenapa main golf harus pakai sarung tangan?
Baik pemula maupun pemain berpengalaman membutuhkan sarung tangan untuk memaksimalkan permainan mereka. Sarung tangan golf membantu meningkatkan cengkeraman dan melindungi tangan agar tidak cedera saat memegang stik golf. Adanya sarung tangan ini membuat Anda memiliki kontrol ayunan yang akurat sehingga jarak pukulan bola bisa diprediksi


Anda harus mengayun stik golf berkali-kali selama latihan sehingga terjadi gesekan pada tangan. Gesekan tersebut dapat membuat tangan Anda terluka atau lecet. Jika Anda mengenakan sarung tangan, risiko tangan lecet karena sering berlatih bisa diminimalkan. Kegunaan lainnya, sarung tangan golf menjaga tangan tetap hangat saat Anda bermain di tempat yang dingin. Adanya sarung tangan, bermain golf bisa jadi lebih enjoy.

Cara memilih sarung tangan golf untuk pria

Para produsen alat olahraga memproduksi sarung tangan golf dengan berbagai model dan desain. Agar tidak salah pilih, Anda perlu mengetahui hal-hal yang akan kami paparkan berikut ini.

1

Untuk pemain berpengalaman, gunakan sarung tangan sebelah kanan/kiri dari kulit asli

Untuk pemain berpengalaman, gunakan sarung tangan sebelah kanan/kiri dari kulit asli

Sarung tangan dari kulit asli diketahui lebih tipis sehingga memberikan feel seperti kulit kedua dan fit di tangan. Teksturnya juga lembut serta memiliki daya cengkeram yang tinggi. Anda pun punya kontrol penuh terhadap pukulan Anda. Tak heran jika bahan ini paling umum dipakai oleh para pegolf profesional yang ingin meningkatkan keakuratan pukulannya.


Biasanya, sarung tangan dengan bahan kulit asli memiliki ketahanan yang lebih rendah dibanding bahan campuran lainnya. Terlebih saat sarung tangan kulit terkena air. Sifatnya yang tipis cenderung mudah rusak saat digunakan dalam jangka waktu tertentu. Dari segi harga, sarung tangan golf yang terbuat dari kulit biasanya lebih mahal.

2

Untuk pemula, pertimbangkan sarung tangan sebelah kanan dan kiri dari kulit sintetis

Untuk pemula, pertimbangkan sarung tangan sebelah kanan dan kiri dari kulit sintetis

Kulit sintetis memiliki karakteristik tebal, bisa dicuci dengan air, dan harganya terjangkau. Tipe ini cocok untuk pemula yang baru belajar bermain golf. Sarung tangan bahan sintetis juga lebih tahan air dibanding kulit asli sehingga cocok dipakai pada saat hujan atau cuaca sedang lembap berkabut. Karena tahan air, daya cengkeram sarung tangan ini tetap kuat meski dalam keadaan basah.


Namun, kulit sintetis diketahui lebih kaku dari kulit asli. Meski demikian, ada juga tipe kulit sintetis yang elastis sehingga tetap nyaman digunakan. Sarung tangan berbahan sintetis juga tidak memberikan sirkulasi udara sebaik kulit asli. Untuk ketahannya, sarung tangan kulit sintetis biasanya perlu diganti setelah 6 bulan, tergantung kualitas produk masing-masing.

3

Pilih sarung tangan tipe single untuk memusatkan power atau tipe pair dengan daya cengkeram kuat

Pilih sarung tangan tipe single untuk memusatkan power atau tipe pair dengan daya cengkeram kuat

Saat Anda mencari sarung tangan golf, jangan heran jika ada sarung tangan yang dijual hanya satu sisi saja. Ada dua tipe sarung tangan berdasarkan unit yang dijual yakni tipe single glove dan pair glove. Perbedaan jumlah unit sarung tangan golf yang dijual ini punya tujuannya masing-masing.


  • Single glove

Single glove adalah tipe sarung tangan tunggal yang bagian kiri dan kanannya dijual terpisah. Tipe sarung tangan ini digunakan untuk memfokuskan kekuatan tangan Anda. Performa ayunan tongkat golf pun jadi lebih optimal. Jika Anda mencari jenis sarung tangan ini, pilihlah yang sesuai dengan tangan dominan Anda. Sarung tangan kiri untuk para kinan dan sarung tangan kanan untuk para kidal. 


  • Pair glove

Sementara itu, pair glove merupakan sarung tangan yang dijual sepasang, kiri dan kanan. Jenis sarung tangan ini biasanya digunakann oleh pemula agar tangan dapat mencengkeram stik golf dengan kuat dan stabil. Tipe pair glove juga dapat menjaga kedua tangan tetap hangat. Jika Anda sering bermain di tempat dengan suhu udara rendah, ada baiknya menggunakan tipe pair glove.

4

Utamakan sarung tangan yang punya sirkulasi udara jika tangan Anda mudah berkeringat

Utamakan sarung tangan yang punya sirkulasi udara jika tangan Anda mudah berkeringat

Berkeringat adalah hal yang wajar ketika berolahraga, begitu pula ketika Anda bermain golf. Cuaca panas tentu akan membuat telapak tangan Anda mudah berkeringat. Anda memang dapat mengakalinya dengan sering-sering melepas sarung tangan, tetapi hal tersebut tentu saja merepotkan.


Untuk itu, Anda bisa memilih sarung tangan golf yang mampu menyerap keringat serta mudah kering. Jenis sarung tangan seperti ini biasanya dijumpai pada produk yang terbuat dari kulit. Pastikan juga sarung tangan memiliki sirkulasi udara yang baik. Sistem sirkulasi ini biasanya berupa lubang-lubang kecil di bagian jari-jari tangan. Udara yang masuk membuat tangan Anda tidak merasa gerah.

5

Demi menjaga kenyamanan, pilih ukuran sarung tangan yang pas dengan mengukur tangan Anda

Demi menjaga kenyamanan, pilih ukuran sarung tangan yang pas dengan mengukur tangan Anda

Ukuran sarung tangan menjadi hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam memilih. Sarung tangan golf yang kurang pas bisa membuat ayunan tidak optimal. Oleh karena itu, pilih sarung tangan dengan ukuran yang pas. Jika Anda bingung, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.


  • Ukur lebar telapak tangan Anda tanpa menyertakan ibu jari
  • Ukur panjang jari tengah
  • Ukur panjang pergelangan sampai ke ujung jari tengah

Setelah itu, cocokkan dengan spesifikasi ukuran sarung tangan golf yang Anda pilih. Biasanya size sarung tangan golf yang beredar di pasaran tersedia dalam bentuk angka (23, 24, 25, 26, 27) dan huruf. (S, M, L, XL, XXL).

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi sarung tangan golf terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sarung tangan golf terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis sarung tangan
Ukuran
Bahan
Pilihan warna/motif
Teknologi
1

Decathlon

Inesis Sarung Tangan Golf Pria

Decathlon Inesis Sarung Tangan Golf Pria 1

Rp120.000

Lebih Murah

Harganya terjangkau dan bisa dipakai kapan pun

Single

S, M, ML, L, XL, 2XL

Poliuretan (PU), polyamide (PA), elastane, kulit kambing

Putih-hitam

Tidak ada keterangan

2

Birdie

Golf Glove GL-14 Leather

Birdie Golf Glove GL-14 Leather 1

Rp189.000

Agak Murah

Performa permainan tetap optimal di musim apa pun

Single

S, M, L, XL, XXL

Leather

Hitam, Putih

Tidak ada keterangan

3

Titleist

Perma-Soft Men's

Titleist  Perma-Soft Men's 1

Rp295.000

Menengah

Feel lebih premium berkat satin di cuff dan tumb-nya

Single

S, M, ML, L, XL, XXL

Cabretta leather

Putih

CoolMax

4

Footjoy

TropiCool Mlh Asst

Footjoy  TropiCool Mlh Asst 1

Rp240.000

Menengah

Daya cengkeramnya kuat, feel di tangannya mantap

Single

S, M, ML, L, XL, 2XL

Tidak ada keterangan

Putih, Biru, Hitam

Nanolock, Y-FLEX

5

ASHER

Mens Gloves Chuck

ASHER  Mens Gloves Chuck  1

Rp230.000

Menengah

Sarung tangan yang macho dan punya banyak pilihan warna

Single

S, M, ML, L, XL, 2XL

AAA Cabretta-leather palm inserts

Puith, Hitam, Hijau, Merah, Kuning, Biru, Orange

Asher Precision-Fit technology

6

PGM

Cabretta Leather Sheep Skin Anti-Slip Golf GloveST001

PGM Cabretta Leather Sheep Skin Anti-Slip Golf Glove 1

Rp489.000

Agak Mahal

Satu sarung tangan untuk banyak kegunaan

Pair

S, M, L, XL

Cabretta leather sheep

Putih-hitam

Tidak ada keterangan

7

TaylorMade

Status Tech Glove

TaylorMade Status Tech Glove 1

Rp315.000

Menengah

Awet saat digunakan dalam waktu lama

Single

S, M, ML, L, XL, 2XL

Hypertec, leather

Putih

4-way stretch material

8

adidas

Aeroready Glove SingleHA5870

adidas Aeroready Glove Single 1

Rp309.000

Menengah

Bahannya mampu melindungi tangan dari sinar UV

Single

Tidak ada keterangan

Polyester, polyurethane synthetic leather, slastane doubleknit

Putih-hitam

AEROREADY, Hook-and-loop adjustable flap

9

Callaway

Tour Authentic Gloves

Callaway Tour Authentic Gloves 1

Rp323.000

Menengah

Teknologi Opti Dry-nya menjaga tangan tetap kering

Single

S, M, ML, L, XL, 2XL

Natural leather

Putih

Griptac, Opti Fit, Opti Dry Cuff

10

Nike

Dura Feel 9N1000500-262

Nike  Dura Feel 9 1

Rp704.000

Lebih Mahal

Ringan dan nyaman untuk pemain berpengalaman

Single

Tidak ada keterangan

Polyester, PU leather, nylon, spandex

Tidak ada keterangan

Angled tab

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

DecathlonInesis Sarung Tangan Golf Pria

Inesis Sarung Tangan Golf Pria 1
Sumber: decathlon.co.id
Harga referensi
Rp120.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp120.000
Lebih Murah

Harganya terjangkau dan bisa dipakai kapan pun

Kelebihan:

  • Bisa digunakan baik saat musim panas maupun hujan
  • Desain sarung tangannya memberikan kesan minimalis dan macho

Kekurangan:

  • Saat basah, sarung tangan harus dikeringkan secara alami

Untuk Anda yang mencari sarung tangan golf berkualitas dengan harga terjangkau kami sarankan produk ini. Sarung tangannya juga bisa digunakan di segala musim, lho! Anda cukup memiliki satu sarung tangan dan bisa memakainya kapan pun.


Pemula yang sedang mencari sarung tangan golf untuk memperkuat grip pun bisa memilih produk ini. Pasalnya, sarung tangan ini juga memiliki daya cengkeram yang kuat. Hal ini berkat adanya grip pad dari kulit kambing yang timbul di bagian telapak tangannya. Ditambah lagi, ada bahan elastane pada sarung tangan ini yang digunakan memberikan efek fit dan nyaman. 

Jenis sarung tanganSingle
UkuranS, M, ML, L, XL, 2XL
BahanPoliuretan (PU), polyamide (PA), elastane, kulit kambing
Pilihan warna/motifPutih-hitam
TeknologiTidak ada keterangan
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

BirdieGolf Glove GL-14 Leather

Harga referensi
Rp189.000
Agak Murah

Performa permainan tetap optimal di musim apa pun

Kelebihan:

  • Daya cengkeramnya bagus
  • Bahannya mampu mengolah kelembapan dengan baik

Kekurangan:

  • Desain sarung tangannya terkesan biasa saja


Sarung tangan golf idealnya memberi kenyamanan ketika digunakan di iklim apa pun. Apabila Anda sedang mencarinya, sarung tangan golf pria tipe GL-14 merek Birdie tidak bisa dilewatkan. Dengan bahan kulit berkualitas, sarung tangan ini memberikan rasa mencengkeram yang baik saat mengayunkan stik golf.


Birdie juga menyematkan fitur manajemen kelembaban dan kelembutan agar kontrol permainan tetap di tangan Anda. Fitur ini juga membuat performa tetap terjaga apa pun musimnya.

Jenis sarung tanganSingle
UkuranS, M, L, XL, XXL
BahanLeather
Pilihan warna/motifHitam, Putih
TeknologiTidak ada keterangan
View all
No.3

Titleist Perma-Soft Men's

Harga referensi
Rp295.000
Menengah

Feel lebih premium berkat satin di cuff dan tumb-nya

Kelebihan:

  • Terbuat dari cabretta leather yang awet dan tahan lama
  • Ada teknologi CoolMax agar sirkulasi udaranya lancar

Kekurangan:

  • Dominan warna putih sehingga cepat terlihat kotor

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Perma-Soft Men's adalah luxurious feel saat Anda memegang stik golf. Hal ini karena pada bagian tumb dan cuff sarung tangan Titleist ini menggunakan bahan satin, jenis kain sutra yang lembut. 


Ada juga teknologi CoolMax mesh panel yang membuat sirkulasi udara lancar. Teknologi ini juga mengurangi kelembapan di tangan. Produk ini dibuat menggunakan kulit luar domba berbulu atau cabretta leather. Selain diklaim awet, jenis bahan ini memilki tekstur yang halus sehingga lebih nyaman di tangan penggunanya.

Jenis sarung tanganSingle
UkuranS, M, ML, L, XL, XXL
BahanCabretta leather
Pilihan warna/motifPutih
TeknologiCoolMax
View all
No.4

Footjoy TropiCool Mlh Asst

Harga referensi
Rp240.000
Menengah

Daya cengkeramnya kuat, feel di tangannya mantap

Kelebihan:

  • Bisa digunakan di musim kering maupun hujan
  • Menggunakan material yang mudah kering

Kekurangan:

  • Bahan breathable, tetapi lubang untuk sirkulasi udaranya sedikit

Apabila kemampuan Anda sudah di tingkat lanjut dan punya jadwal bermain yang rutin, tidak ada salahnya mempertimbangkan produk ini. Footjoy TropiCool Mlh Asst diketahui memiliki daya cengkeram yang kuat berkat teknologi Nanolock Fiber Palm-nya. Kontrol stik golf pun sepenuhnya ada di genggaman Anda.


Masih ada keunggulan lain yang ditawarkan oleh sarung tangan ini. Beberapa di antaranya yakni bobot yang ringan, material yang breathable, serta bahannya mudah kering. Inilah pilihan yang pas untuk kebutuhan profesional.
Jenis sarung tanganSingle
UkuranS, M, ML, L, XL, 2XL
BahanTidak ada keterangan
Pilihan warna/motifPutih, Biru, Hitam
TeknologiNanolock, Y-FLEX
View all
No.5

ASHER Mens Gloves Chuck

Harga referensi
Rp230.000
Menengah

Sarung tangan yang macho dan punya banyak pilihan warna

Kelebihan:

  • Tipe sarung tangan all-weather performance
  • Ada Asher Precision-Fit technology agar fit di tangan Anda

Kekurangan:

  • Ada pengguna mengatakan sarung tangan mudah robek, Anda perlu berhati-hati saat memakainya

Umumnya, sarung tangan golf memiliki warna putih yang minimalis. Jika Anda ingin tampil lebih beda dengan kesan maskulin, kami sarankan sarung tangan ini, ASHER Mens Gloves Chuck punya banyak pilihan warna, seperti hitam, merah, kuning, dan lainnya. Warna-warna yang standout ini memberikan Anda kesan macho saat bermain golf. Sarung tangan ini terbuat dari AAA cabretta leather yang lembut sehingga nyaman meski digunakan lama.

Jenis sarung tanganSingle
UkuranS, M, ML, L, XL, 2XL
BahanAAA Cabretta-leather palm inserts
Pilihan warna/motifPuith, Hitam, Hijau, Merah, Kuning, Biru, Orange
TeknologiAsher Precision-Fit technology
View all
No.6

PGMCabretta Leather Sheep Skin Anti-Slip Golf GloveST001

Harga referensi
Rp489.000
Agak Mahal

Satu sarung tangan untuk banyak kegunaan

Kelebihan:

  • Dapat dua sarung tangan sekaligus
  • Bisa digunakan untuk main baseball dan angkat beban

Kekurangan:

  • Desainnya terkesan ramai, kurang direkomendasikan untuk penganut gaya minimalis

Jika Anda suka melakukan banyak jenis olahraga, kami menyarankan produk dari PGM ini. Pasalnya, sarung tangan ini didesain tidak hanya bisa digunakan untuk bermain golf, tetapi juga olahraga lain. Anda bisa memakainya untuk bermain baseball, bersepeda, bahkan untuk latihan beban. Adanya sarung tangan ini membuat Anda tidak perlu membeli sarung tangan lain. Praktis sekali, bukan?

Jenis sarung tanganPair
UkuranS, M, L, XL
BahanCabretta leather sheep
Pilihan warna/motifPutih-hitam
TeknologiTidak ada keterangan
View all
No.7

TaylorMadeStatus Tech Glove

Harga referensi
Rp315.000
Menengah

Awet saat digunakan dalam waktu lama

Kelebihan:

  • Bahannya breathable, sirkulasi udara lancar
  • Daya cengkeram baik dalam kondisi panas dan lembab

Kekurangan:

  • Dominan warna putih, gloves jadi mudah terlihat kotor

TaylorMade Status Tech Glove adalah sarung tangan golf yang terbuat dari material Hypertec yang dikombinasikan dengan bahan kulit. Hasilnya, sarung tangan ini bebas aus dan memiliki daya tahan yang lebih kuat. Direkomendasikan untuk Anda yang mencari sarung tangan golf yang awet untuk penggunaan yang lama.


Teknologi Hypertec-nya di sarung tangan ini sendiri mampu memberikan daya cengkeram yang kuat dan konsisten. Performa bermain golf baik saat cuaca panas, udara lembap, maupun hari hujan pun tetap stabil.

Jenis sarung tanganSingle
UkuranS, M, ML, L, XL, 2XL
BahanHypertec, leather
Pilihan warna/motifPutih
Teknologi 4-way stretch material
View all
No.8

adidasAeroready Glove SingleHA5870

Harga referensi
Rp309.000
Menengah

Bahannya mampu melindungi tangan dari sinar UV

Kelebihan:

  • Desain sarung tangannya menarik
  • Dilengkapi dengan beberapa teknologi untuk mendukung performa pengguna

Kekurangan:

  • Sirkulasi udara hanya dari bahan mesh-nya, tidak ada lubang udara tambahan

Sarung tangan golf buatan adidas yang satu ini cocok untuk Anda yang sering bermain golf di lapangan outdoor. Material yang digunakan ada sarung tangan ini memiliki perlindungan sinar UV 50+. Kulit tangan Anda pun tetap aman dan terlindungi dari bahaya akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Agar penggunaannya makin aman, ada teknologi AEROREADY yang mengatur kelembapan dan menjaga tetap tangan tetap kering.

Jenis sarung tanganSingle
UkuranTidak ada keterangan
BahanPolyester, polyurethane synthetic leather, slastane doubleknit
Pilihan warna/motifPutih-hitam
TeknologiAEROREADY, Hook-and-loop adjustable flap
View all
No.9

CallawayTour Authentic Gloves

Harga referensi
Rp323.000
Menengah

Teknologi Opti Dry-nya menjaga tangan tetap kering

Kelebihan:

  • Bobotnya ringan sehingga tidak menjadi beban
  • Ada banyak teknologi untuk kenyamanan bermain

Kekurangan:

  • Dominan warna putih, produk akan mudah terlihat kotor

Apabila tangan Anda sering berkeringat saat bermain golf, produk ini dapat menjadi solusi. Sarung tangan dari merek Callaway mengusung teknologi Opti Dry™ Cuff yang menjaga tangan Anda tetap kering. Penyerapan kelembaban dan sirkulasi udara ke kulit yang baik membuatnya nyaman dipakai. Bahan kulit cabretta kelas premium membuat sarung tangan ini seperti menyatu menjadi kulit tangan kedua membuat daya cengkeram optimal.

Jenis sarung tanganSingle
UkuranS, M, ML, L, XL, 2XL
BahanNatural leather
Pilihan warna/motifPutih
TeknologiGriptac, Opti Fit, Opti Dry Cuff
View all
No.10

Nike Dura Feel 9N1000500-262

Harga referensi
Rp704.000
Lebih Mahal

Ringan dan nyaman untuk pemain berpengalaman

Kelebihan:

  • Sistem sirkulasi udaranya bagi agar tangan Anda tetap dingin
  • Desainnya sporty untuk penggemar golf

Kekurangan:

  • Harganya terlalu mahal untuk pemain pemula

Nike Dura Feel 9  merupakan sarung tangan golf yang terbuat dari kulit sintetis di bagian telapak tangan dan kain elastis di punggung tangan. Kombinasi dua jenis material ini membuat sarung tangan jadi lebih ringan. Feel saat mengayun tongkat golf pun terasa sangat alami. Kami rekomendasikan produk ini untuk Anda yang sudah berpengalaman bermain golf.

Jenis sarung tanganSingle
UkuranTidak ada keterangan
BahanPolyester, PU leather, nylon, spandex
Pilihan warna/motifTidak ada keterangan
TeknologiAngled tab
View all

Tips membersihkan sarung tangan golf

Tips membersihkan sarung tangan golf

Ketika bermain atau berlatih golf, sarung tangan tentu akan lembap oleh keringat. Agar saat bermain kembali sarng Anda tetap nyaman dipakai, bersihkanlah sarung tangan setelah digunakan. Berikut ini tips membersihkan sarung tangan golf yang mungkin bisa Anda ikuti.


  • Sarung tangan golf sebaiknya dicuci secara manual, bukan dengan menggunakan mesin cuci. Pencucian menggunakan mesin dapat memperpendek usia sarung tangan.

  • Sarung tangan berbahan kulit sintetis dapat dicuci dan dikeringkan seperti biasa. Namun, bahan kulit asli tidak direkomendasikan untuk dicuci. Anda disarankan untuk hanya menjemur sarung tangan kulit asli di tempat yang teduh.

  • Untuk menjemur, sebaiknya gunakan hanger khusus untuk sarung tangan. Hanger ini memiliki bentuk seperti telapak tangan sehingga dapat memperlancar sirkulasi udara hingga ke bagian dalam sarung tangan. Hindari menjepit sarung tangan dengan penjepit pakaian karena bekas jepitan akan terbentuk.

Baca juga rekomendasi produk untuk golf lainnya di sini

Agar permainan golf makin hari makin baik, tentunya Anda perlu didukung dengan beberapa perlengkapan lain. Kami juga mempunyai rekomendasi produk perlengkapan tersebut, seperti sepatu, stick dan kacamata golf. Silakan simak melalui link di bawah ini.

Kesimpulan

Ketika memilih sarung tangan untuk golf, sesuaikanlah pilihan Anda dengan cuaca dan selera. Periksa juga material dan fitur yang disediakan. Anda juga bisa membawa lebih dari satu jenis sarung tangan setiap kali bermain agar siap di segala kondisi.


Bagaimana dengan rekomendasi sarung tangan untuk golf yang telah kami ulas? Semoga salah satunya dapat menjadi pilihan yang terbaik untuk Anda, ya. Selamat memilih dan sampai jumpa di artikel lainnya!

5 Rekomendasi Sarung Tangan Golf untuk Pria terbaik

No. 1: DecathlonInesis Sarung Tangan Golf Pria

No. 2: BirdieGolf Glove GL-14 Leather

No. 3: Titleist Perma-Soft Men's

No. 4: Footjoy TropiCool Mlh Asst

No. 5: ASHER Mens Gloves Chuck

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Golf
  4. 10 Rekomendasi Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.