mybest
Speaker pasif

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Speaker
  4. 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]
  • 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 1
  • 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 2
  • 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 3
  • 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 4
  • 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 5

10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]

Speaker pasif diperlukan untuk memperoleh audio yang sesuai dengan kebutuhan. Tak seperti speaker aktif, audio yang keluar dari speaker pasif dapat dimodifikasi. Di pasaran, Anda akan menemukan speaker pasif dari berbagai merek terkenal, seperti Polytron, DAT, dan Yamaha.

Agar tepat guna, Anda perlu memahami cara memilih speaker pasif terbaik lebih dahulu. Untuk itu, kami sudah menyiapkan ulasan cara memilih speaker pasif yang disusun bersama sound engineer, Dennis Novriandi. Spesifikasi penting sampai karakter suara dari speaker pasif akan kami bahas. Selanjutnya, Anda bisa membaca rekomendasi speaker pasif yang bagus dari kami.

Diperbaharui 15/12/2023
Dennis Novriandi
Pakar
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Dennis adalah bassist dari band SASVRITA yang juga aktif sebagai sound engineer dan producer untuk beberapa band dalam negeri. Selain itu, Dennis mengerjakan proyek-proyek lainnya sambil mengelola recording studio pribadi dan mendirikan production house Eastneptune Studio. Tidak hanya di bidang musik, Dennis juga berkiprah di bidang animasi dan komputer. Beberapa di antaranya adalah sebagai front end developer, freelance UI/UX designer, serta freelance 2D and 3D animation.

Profil Dennis Novriandi
Lanjut membaca
Dominiko Dhany
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Dominiko Dhany

Sejak 2020, Dominiko menikmati berkarya di mybest sambil menyortir barang unik yang layak masuk keranjang belanjanya. Petualangan bersama mybest membawanya menjelajah bermacam kategori produk, dari komputer, olahraga, outdoor gear, otomotif, hingga elektronik rumah tangga. Pengalaman itu menjadi catatan manis dalam kariernya di bidang content creation selama 8 tahun. Ia bahkan tak mengira kalau berkontribusi di mybest memberinya pengetahuan soal skincare dan alat musik. Mungkin fashion atau bumbu masak akan menjadi pelabuhan berikutnya? Siapa tahu!

Profil Dominiko Dhany
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa yang dimaksud dengan speaker pasif?

Apa yang dimaksud dengan speaker pasif?
Speaker pasif adalah jenis speaker yang memerlukan amplifier terpisah dalam menghasilkan suara. Maka dari itu, speaker ini tidak dapat langsung digunakan seperti pada speaker aktif. Oleh karena tidak termasuk amplifier, bobot speaker ini lebih ringan.

Meski terkesan kurang praktis, modul yang terpisah memungkinkan Anda untuk melakukan kustomisasi amplifier sesuai dengan preferensi. Anda bahkan bisa menambahkan crossover, equalizer, dan sistem lainnya yang lebih kompleks untuk memperoleh audio yang paripurna. Frequency response dari speaker pasif juga dapat Anda atur sendiri.


Karena lebih kompleks, dibutuhkan pemahaman mengenai sound system untuk menggunakan speaker pasif. Speaker pasif memang lebih umum digunakan oleh profesional untuk instalasi audio di studio atau panggung. Meski begitu, speaker pasif masih cocok dipakai sebagai sarana hiburan sehari-hari di rumah. Anda hanya perlu menyiapkan bujet dan tempat yang lebih karena perangkat speaker ini lebih banyak. 

Apa perbedaan antara speaker aktif dan speaker pasif?

Apa perbedaan antara speaker aktif dan speaker pasif?

Meskipun terlihat sama, terdapat perbedaan antara speaker aktif dan speaker pasif. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.


  • Sistem

Perbedaan utama antara speaker aktif dan speaker pasif adalah sistemnya. Speaker aktif menggunakan sistem plug and play sehingga bisa langsung digunakan. Sementara itu, speaker pasif memerlukan amplifier eksternal.


  • Output suara 

Output suara dari speaker pasif masih bisa disempurnakan dengan berbagai perangkat, sedangkan output suara dari speaker aktif bersifat tetap. Modul yang terpisah pun membuat speaker pasif lebih awet karena kerusakan modul tidak langsung berdampak pada speaker. Sementara itu, modul yang rusak pada speaker aktif rentan membuatnya berhenti beroperasi karena sistem yang terintegrasi.


  • Penggunaan
Bila Anda suka bereksperimen dengan audio, speaker aktif kurang cocok untuk dipilih. Keunggulan speaker aktif adalah instalasi yang praktis. Sementara itu, keterbatasan speaker pasif dimaksudkan agar pengguna mendapatkan fleksibiltas dalam perakitan sound system.

Jika Anda ingin speaker yang praktis untuk sehari-hari, pilihlah speaker aktif. Kunjungi artikel di bawah ini untuk informasi selengkapnya!

Cara memilih Speaker Pasif

Ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan saat memilih speaker pasif. Dengan memahami cara memilihnya, Anda bisa mendapat audio yang sesuai dengan ekspektasi. Berikut adalah poin-poin yang perlu Anda pertimbangkan.
1

Sesuaikan ukuran speaker dengan luas ruangan, misalnya speaker 3-5 inch untuk ruangan 3 m x 3 m

Sesuaikan ukuran speaker dengan luas ruangan, misalnya speaker 3-5 inch untuk ruangan 3 m x 3 m
Bila Anda butuh speaker pasif untuk di rumah, cocokkanlah ukurannya dengan luas ruangan. Untuk ruangan berukuran 3 m x 3 m, biasanya speaker 2 channel ukuran 3-5 inch sudah cukup. Jika Anda ingin speaker yang lebih besar untuk ruangan tersebut, sebaiknya pilih yang ukurannya tidak lebih dari 6 inch. Hal itu demi mencegah frekuensi rendah yang menggulung di dalam ruangan yang terlalu kecil. Speaker dengan ukuran 6-8 inch akan lebih cocok untuk ruangan yang lebih luas, dalam hal ini adalah 5 m x 7 m atau lebih.


Sebenarnya, kekuatan speaker 5 inch sudah cukup untuk ruangan seluas 6 m x 5 m. Namun, ada beberapa hal yang dikorbankan, seperti bass response yang tidak terlalu terasa. Bila Anda ingin mendapat suara bass yang lebih dalam, dibutuhkan ukuran speaker yang lebih besar untuk mengikuti luas ruanganSpeaker dengan ukuran 8 inch ke atas umumnya sudah dapat menghasilkan suara bass yang mumpuni. Dengan ukuran yang besar, Anda bisa mendapatkan potongan frekuensi yang lebih rendah.


Speaker dengan rentang frekuensi mulai dari 20 Hz dapat memproduksi suara frekuensi rendah yang baik. Namun, speaker dengan rentang frekuensi yang luas rentan mengalami distorsi. Agar hal itu tidak terjadi, gunakan subwoofer untuk meredam distorsi tersebut. 


Demi mengoptimalkan kualitas audio, subwoofer dapat menjadi sesuatu yang esensial. Untuk memahami lebih lanjut mengenai subwoofer, Anda bisa mengunjungi artikel berikut.

Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Tinggi ruangan pun dapat menentukan ukuran speaker yang pas. Menentukan ukuran speaker juga bisa dengan cara mengukur space antara listening position dengan speaker. Makin jauh jarak speaker dengan posisi pendengar dan dinding di belakangnya, makin besar pula ukuran speaker yang dibutuhkan. Selain itu, penempatan speaker sebaiknya tidak terlalu dekat dengan lantai dan atap.

2

Periksa juga tipe kabinet dari speaker jika Anda mengutamakan bass response

Periksa juga tipe kabinet dari speaker jika Anda mengutamakan bass response

Salah satu spesifikasi speaker yang memengaruhi performa bass adalah bentuk dari housing atau kabinet. Ada dua model kabinet yang umum, yakni sealed dan ported. Berikut penjelasan karakteristiknya masing-masing.


  • Tipe sealed

Suara bass pada tipe sealed lebih fokus atau rapat sehingga terdengar lebih bulat. Hal ini karena enclosure yang lebih rapat sehingga tingkat isolasi suaranya tinggi. Maka dari itu, banyak audiophile lebih suka speaker dengan tipe sealed untuk mendengarkan musik.


  • Tipe ported

Ported atau bass reflex adalah tipe yang paling umum di pasaran. Tipe ini cocok untuk dipakai menonton film karena menghadirkan suara bass yang lebih besar. Hal ini berkat enclosure yang berongga. Meskipun demikian, bass yang dihasilkan cenderung blur atau kurang fokus karena tingkat getaran yang tinggi dari bass reflex. Jika Anda ingin bass yang lebih bulat, pertimbangkan yang dilengkapi passive radiator. Dengan perangkat tersebut, Anda bisa mendengarkan bass yang lebih bulat meski tidak terlalu signifikan.

Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi
Ukuran housing juga memengaruhi reproduksi suara bass. Makin besar ukurannya, makin besar pula kekuatan bass-nya.
3

Speaker 2-way cukup untuk pemakaian sehari-hari; Utamakan speaker 3-way yang memisahkan frekuensi mid bila Anda ingin detail suara yang tinggi

Speaker 2-way cukup untuk pemakaian sehari-hari; Utamakan speaker 3-way yang memisahkan frekuensi mid bila Anda ingin detail suara yang tinggi
Speaker umumnya memiliki dua driver, yaitu woofer untuk frekuensi rendah dan tweeter untuk frekuensi tinggi. Speaker dengan dua driver disebut sebagai speaker 2-way. Sementara itu, speaker dengan tambahan driver midrange disebut sebagai speaker 3-way.

Tambahan driver ini membuat speaker 3-way memiliki rentang frekuensi yang lebih luas, umumnya 20 Hz hingga 20 kHz. Sementara itu, rentang frekuensi speaker 2-way umumnya berkisar antara 40 Hz hingga 20 kHz. Karena perbedaan rentang frekuensi ini, speaker 3-way menghasilkan suara yang lebih fokus dengan tingkat presisi yang tinggi dibandingkan speaker 2-way.


Sound stage yang dihasilkan oleh speaker 3-way juga lebih luas karena instrumen dengan frekuensi mid bisa terdengar. Meskipun demikian, speaker 3-way memiliki harga yang tinggi dibandingkan speaker 2-way. Jika Anda menginginkan speaker untuk hiburan sehari-hari, speaker 2-way sudah cukup.


Sementara itu, speaker 3-way lebih cocok untuk audiophile atau profesional. Untuk kebutuhan tersebut, pertimbangkanlah speaker 3-way yang menawarkan staging lebih lebar. Anda bisa memilih speaker yang dilengkapi speaker midrange untuk mendapatkan speaker 3-way

Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi
Harga dari speaker 3-way bisa menguras dana. Jika Anda ingin merasakan staging dari speaker 3-way, gunakan headphone dengan tipe open-back.
4

Pastikan impedansi dan dayanya sesuai dengan amplifier agar speaker tidak kelebihan beban

Pastikan impedansi dan dayanya sesuai dengan amplifier agar speaker tidak kelebihan beban

Impedansi speaker mengacu pada beban yang ditempatkan speaker pada amplifier. Agar dapat digunakan, impedansi dibuat menjadi kombinasi dari resistansi DC yang ditambah reaktansi apa pun dalam rangkaian AC. Hal ini membuat impedansi speaker dapat memengaruhi banyaknya jumlah arus yang diambil dari amplifier. Amplifier dengan impedansi tinggi bisa dihubungkan ke speaker dengan impedansi lebih rendah, tetapi tidak dengan sebaliknya.


Untuk penggunaan universal, Anda bisa mempertimbangkan impedansi 8 ohm. Namun, lebih direkomendasikan nilai impedansi yang sama antara speaker dan amplifier. Jika impedansi tidak sesuai, bisa terjadi overheating pada amplifier atau speaker. Selain itu, terjadi pula distorsi, output suara yang kurang kuat, dan degradasi suara. Meski begitu, penurunan kualitas suara tidak mudah disadari pada suara yang kencang.


Spesifikasi lain dari speaker yang perlu disesuaikan dengan amplifier adalah daya. Daya input pada speaker pasif adalah jumlah daya listrik maksimum yang dapat diterimanya tanpa menyebabkan kerusakan atau distorsi berlebihan. Jadi, Anda perlu memastikan bahwa daya output dari amplifier sesuai dengan daya input yang disarankan untuk speaker.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Speaker Pasif Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Speaker Pasif terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 29 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis speaker
Tipe instalasi
Frekuensi minimum
Frekuensi maksimum
Input maksimum
Output maksimum
Impedansi
Bobot
Dimensi panjang
Dimensi tinggi
Dimensi kedalaman
Subwoofer
Konektivitas
Jumlah channel
Jumlah unit
Ukuran cone speaker
Signal-to-noise ratio
Sensitivitas
Sumber daya
Speaker midrange
1

Crimson

Speaker Pasif 4 Inch 2 Way MonitorCR-402

Crimson Speaker Pasif 4 Inch 2 Way Monitor 1

Mulai dari Rp175.000,00

Lebih Murah

Harga murah, kualitas tidak murahan

Speaker pasif

Dinding

65 Hz

20000 Hz

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4-8 ohm

Tidak diketahui

15 cm

20 cm

13 cm

Tidak diketahui

Wired

Tidak diketahui

2 unit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

88 dB

AC

Tidak diketahui

2

Sonicgear

Titan 2P

Sonicgear Titan 2P 1

Mulai dari Rp199.000,00

Lebih Murah

Rasakan ambiance bermain game secara nyata dengan LED yang dapat berganti warna

Speaker pasif

Bookshelf

50 Hz

20000 Hz

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Wired, Bluetooth

Tidak diketahui

2 unit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

USB

Tidak diketahui

3

Yamaha

Surface Mount SpeakerVS6

Yamaha Surface Mount Speaker 1

Mulai dari Rp1.650.000,00

Menengah

Speaker 12 inch yang suaranya mantap dan fungsional

Speaker pasif

Floorstanding

80 Hz

20000 Hz

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8 Ohm

2.800 gram

19 cm

30,8 cm

21,9 cm

Tidak diketahui

Wired

Tidak diketahui

2 unit

6,5 inci

Tidak diketahui

90 dB

AC

Tidak diketahui

4

Behringer

Passive 350-Watt 8" PA Speaker SystemPK108

Behringer Passive 350-Watt 8" PA Speaker System 1

Mulai dari Rp1.050.000,00

Menengah

Speaker yang cocok untuk berbagai acara indoor

Speaker pasif

Floorstanding

87 Hz

35000 Hz

Tidak diketahui

350 watt

8 ohm

5.100 gram

25,4 cm

39,5 cm

21,1 cm

Tidak diketahui

Wired

Tidak diketahui

1 unit

8 inci

Tidak diketahui

Tidak diketahui

AC

Tidak diketahui

5

Edifier

P12 Passive 2.0 Bookshelf Speaker Set - Brown

Edifier P12 Passive 2.0 Bookshelf Speaker Set - Brown 1

Mulai dari Rp750.700,00

Menengah

Desain ramping dan mewah, cocok untuk dekorasi ruangan

Speaker pasif

Bookshelf

55 Hz

20000 Hz

5 watt

20 watt

6 ohm

Tidak diketahui

12,8 cm

23,8 cm

16,8 cm

Tidak diketahui

Wired

Tidak diketahui

2 unit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

AC

Tidak diketahui

6

HARMAN

harman/kardon Go + Play

HARMAN harman/kardon Go + Play 1

Mulai dari Rp5.499.000,00

Lebih Mahal

Fitur berkelas dengan tampilan yang mewah

Speaker pasif

Bookshelf

50 Hz

20000 Hz

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3.433 gram

21,15 cm

41,75 cm

18,15 cm

Tidak diketahui

Bluetooth

Tidak diketahui

1 unit

Tidak diketahui

80 dB

Tidak diketahui

Baterai

Tidak diketahui

7

Polytron

Home Theater PHT 500SR

Polytron Home Theater  1

Mulai dari Rp1.500.000,00

Menengah

Nikmati suasana home theater dengan suara menggelegar

Speaker pasif

Bookshelf

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

95 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7,8 cm (main); 13 cm (depan); 13 cm (tengah); 35,8 cm (subwoofer)

25,5 cm (main); 21,6 cm (depan); 21,6 cm (tengah); 26,5 cm (subwoofer)

38 cm (main); 11,2 cm (depan); 11,3 cm (tengah); 19,8 cm (subwoofer)

Wired

Tidak diketahui

7 unit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

AC

Tidak diketahui

8

HUPER

PA 6.5

HUPER PA 6.5 1

Mulai dari Rp1.350.000,00

Menengah

Atur tingkat impedansi sesuka hati sesuai pengeras suara yang Anda gunakan

Speaker pasif

Floorstanding, dinding

65 Hz

18000 Hz

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8 ohm

Tidak diketahui

19 cm

21 cm

30 cm

Wired

Tidak diketahui

2 unit

6,5 inci

Tidak diketahui

95 dB

AC

Tidak diketahui

9

DAT Indonesia

Ultimated 15 inch

DAT Indonesia Ultimated 15 inch 1

Mulai dari Rp850.000,00

Menengah

Dapatkan teknologi 3-way dengan harga yang ekonomis

Speaker pasif

Floorstanding

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

260 watt

Tidak diketahui

26.100 gram/unit

46 cm

85 cm

42 cm

Wired

Tidak diketahui

2 unit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

AC

Tidak diketahui

10

Nakamichi

Passive Speaker AV-110

Nakamichi  Passive Speaker  1

Mulai dari Rp3.200.000,00

Agak Mahal

Salah satu speaker pasif terbaik untuk karaoke, penyuka karaoke wajib punya!

Speaker pasif

Bookshelf, floorstanding

40 Hz

20000 Hz

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8 ohm

Tidak diketahui

54,5 cm

32 cm

24,3 cm

Tidak diketahui

Wired

Tidak diketahui

1 unit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3 dB

AC

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

CrimsonSpeaker Pasif 4 Inch 2 Way MonitorCR-402

Speaker Pasif 4 Inch 2 Way Monitor 1
Sumber: shopee.co.id
Speaker Pasif 4 Inch 2 Way Monitor 2
Sumber: shopee.co.id
Speaker Pasif 4 Inch 2 Way Monitor 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp175.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp175.000,00
Lebih Murah

Harga murah, kualitas tidak murahan

Apabila Anda memiliki bisnis kafe atau restoran dan sedang mencari speaker pasif, produk ini cocok untuk Anda. Dengan harga ekonomis, speaker pasif 4 inci ini sudah memiliki suara yang menggelegar. Oleh sebab itu, produk ini pun akan cocok untuk Anda yang suka main game. Untuk mendapatkan audio maksimal dan tidak bertabrakan, pastikan Anda mengatur jarak aman antara kedua speaker.

Jenis speakerSpeaker pasif
Tipe instalasiDinding
Frekuensi minimum65 Hz
Frekuensi maksimum20000 Hz
Input maksimumTidak diketahui
Output maksimumTidak diketahui
Impedansi4-8 ohm
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang15 cm
Dimensi tinggi20 cm
Dimensi kedalaman13 cm
SubwooferTidak diketahui
KonektivitasWired
Jumlah channelTidak diketahui
Jumlah unit2 unit
Ukuran cone speakerTidak diketahui
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Sensitivitas88 dB
Sumber dayaAC
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SonicgearTitan 2P

Titan 2P 1
Sumber: shopee.co.id
Titan 2P 2
Sumber: shopee.co.id
Titan 2P 3
Sumber: shopee.co.id
Titan 2P 4
Sumber: shopee.co.id
Titan 2P 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp199.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp199.000,00
Lebih Murah

Rasakan ambiance bermain game secara nyata dengan LED yang dapat berganti warna

Apabila Anda mencari speaker pasif untuk bermain game, produk dari Sonicgear ini bisa menjadi pertimbangan. Passive speaker ini memiliki kualitas suara dan bass yang cukup baik. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan LED yang bisa berubah warna. Dengan begitu, ambiance saat bermain game akan makin terasa nyata. Ukurannya pun cukup compact sehingga cocok untuk ditaruh di kamar kos atau apartemen.

Jenis speakerSpeaker pasif
Tipe instalasiBookshelf
Frekuensi minimum50 Hz
Frekuensi maksimum20000 Hz
Input maksimumTidak diketahui
Output maksimumTidak diketahui
ImpedansiTidak diketahui
BobotTidak diketahui
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalamanTidak diketahui
SubwooferTidak diketahui
KonektivitasWired, Bluetooth
Jumlah channelTidak diketahui
Jumlah unit2 unit
Ukuran cone speakerTidak diketahui
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
SensitivitasTidak diketahui
Sumber dayaUSB
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.3

YamahaSurface Mount SpeakerVS6

Harga referensi
Mulai dari Rp1.650.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp1.650.000,00
Menengah

Speaker 12 inch yang suaranya mantap dan fungsional

Speaker pasif Yamaha VS6 dibuat menggunakan high impact polystyrene sheet (HIPS). Hal ini membuat produk menjadi kuat, ringan, dan tahan air. Bila Anda menyukai speaker pasif berukuran sedang dengan bobot ringan, produk ini layak dipilih.

Speaker ini juga memiliki sound pressure level (SPL) sebesar 110 dB dan memiliki fitur overload protection circuit. Hal ini membuat semua komponen-komponen penting di dalamnya makin terlindungi. Speaker pasif ini pun dilengkapi dome tweeter yang mampu menghasilkan suara treble menakjubkan untuk memuaskan telinga Anda.
Jenis speakerSpeaker pasif
Tipe instalasiFloorstanding
Frekuensi minimum80 Hz
Frekuensi maksimum20000 Hz
Input maksimumTidak diketahui
Output maksimumTidak diketahui
Impedansi8 Ohm
Bobot2.800 gram
Dimensi panjang19 cm
Dimensi tinggi30,8 cm
Dimensi kedalaman21,9 cm
SubwooferTidak diketahui
KonektivitasWired
Jumlah channelTidak diketahui
Jumlah unit2 unit
Ukuran cone speaker6,5 inci
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Sensitivitas90 dB
Sumber dayaAC
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.4

BehringerPassive 350-Watt 8" PA Speaker SystemPK108

Harga referensi
Mulai dari Rp1.050.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp1.050.000,00
Menengah

Speaker yang cocok untuk berbagai acara indoor

Speaker PA Behringer 8" 350-Watt Passive System menyajikan performa audio yang superior. Daya 350 watt dengan produksi suara jernih dan kuat membuatnya cocok untuk berbagai acara live, presentasi, atau penggunaan dalam ruangan. Desainnya yang portabel memudahkan Anda dalam memindahkannya. Speaker ini juga memberikan kualitas audio luar biasa dengan daya tahan yang andal untuk berbagai kebutuhan penggunaan.

Jenis speakerSpeaker pasif
Tipe instalasiFloorstanding
Frekuensi minimum87 Hz
Frekuensi maksimum35000 Hz
Input maksimumTidak diketahui
Output maksimum350 watt
Impedansi8 ohm
Bobot5.100 gram
Dimensi panjang25,4 cm
Dimensi tinggi39,5 cm
Dimensi kedalaman21,1 cm
SubwooferTidak diketahui
KonektivitasWired
Jumlah channelTidak diketahui
Jumlah unit1 unit
Ukuran cone speaker8 inci
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
SensitivitasTidak diketahui
Sumber dayaAC
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.5

EdifierP12 Passive 2.0 Bookshelf Speaker Set - Brown

Harga referensi
Mulai dari Rp750.700,00
Menengah

Desain ramping dan mewah, cocok untuk dekorasi ruangan

Speaker pasif Edifier P12 dirancang dengan penutup MDF yang dapat mengurangi resonansi kabinet secara lebih efektif. Produk ini memiliki aksen berwarna abu-abu dengan tampilan kontemporer yang membuatnya terlihat memikat.


Speaker pasif ini memiliki ukuran tidak terlalu besar, yaitu 4 inci. Namun, ini menjadi salah satu keunggulan karena Anda bisa menempatkannya dengan lebih fleksibel. Apabila Anda mencari speaker pasif dengan kualitas suara luar biasa dan desain elegan, produk ini layak dipertimbangkan.

Jenis speakerSpeaker pasif
Tipe instalasiBookshelf
Frekuensi minimum55 Hz
Frekuensi maksimum20000 Hz
Input maksimum5 watt
Output maksimum20 watt
Impedansi6 ohm
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang12,8 cm
Dimensi tinggi23,8 cm
Dimensi kedalaman16,8 cm
SubwooferTidak diketahui
KonektivitasWired
Jumlah channelTidak diketahui
Jumlah unit2 unit
Ukuran cone speakerTidak diketahui
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
SensitivitasTidak diketahui
Sumber dayaAC
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.6

HARMANharman/kardon Go + Play

Harga referensi
Mulai dari Rp5.499.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp5.499.000,00
Lebih Mahal

Fitur berkelas dengan tampilan yang mewah

Speaker pasif harman/kardon Go + Play memiliki ukuran yang cukup compact sehingga cocok diletakkan di atas meja. Terlebih lagi, produk ini memiliki gagang stainless steel dan diberi finishing fabric sehingga terlihat begitu berkelas. Bila Anda mencari speaker pasif dengan desain mewah dan elegan, produk ini adalah salah satu pilihan terbaik.

Speaker pasif ini juga dilengkapi dua tweeter dan dua woofer. Komponen ini menawarkan kualitas suara mumpuni dan balance sehingga cocok untuk musik jazz atau orkestra. Selain itu, fitur noise and echo cancelling membuat suaranya tetap jernih meskipun digunakan untuk conference call.
Jenis speakerSpeaker pasif
Tipe instalasiBookshelf
Frekuensi minimum50 Hz
Frekuensi maksimum20000 Hz
Input maksimumTidak diketahui
Output maksimumTidak diketahui
ImpedansiTidak diketahui
Bobot3.433 gram
Dimensi panjang21,15 cm
Dimensi tinggi41,75 cm
Dimensi kedalaman18,15 cm
SubwooferTidak diketahui
KonektivitasBluetooth
Jumlah channelTidak diketahui
Jumlah unit1 unit
Ukuran cone speakerTidak diketahui
Signal-to-noise ratio80 dB
SensitivitasTidak diketahui
Sumber dayaBaterai
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.7

PolytronHome Theater PHT 500SR

Home Theater  1
Sumber: shopee.co.id
Home Theater  2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp1.500.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp1.500.000,00
Menengah

Nikmati suasana home theater dengan suara menggelegar

Apabila Anda mencari speaker pasif yang menawarkan suara dari berbagai arah di saat bersamaan, pilihlah produk ini. Walaupun speaker pasif Polytron memiliki desain minimalis, untuk urusan suara speaker ini cukup bertenaga. Sambil menonton film action di rumah, Anda dapat menikmati dentuman bass yang kuat dari XBR subwoofer layaknya di bioskop. Waktu keluarga pun makin berkesan dengan ditemani speaker pasif Polytron ini.

Jenis speakerSpeaker pasif
Tipe instalasiBookshelf
Frekuensi minimumTidak diketahui
Frekuensi maksimumTidak diketahui
Input maksimumTidak diketahui
Output maksimum95 watt
ImpedansiTidak diketahui
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang7,8 cm (main); 13 cm (depan); 13 cm (tengah); 35,8 cm (subwoofer)
Dimensi tinggi25,5 cm (main); 21,6 cm (depan); 21,6 cm (tengah); 26,5 cm (subwoofer)
Dimensi kedalaman38 cm (main); 11,2 cm (depan); 11,3 cm (tengah); 19,8 cm (subwoofer)
Subwoofer
KonektivitasWired
Jumlah channelTidak diketahui
Jumlah unit7 unit
Ukuran cone speakerTidak diketahui
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
SensitivitasTidak diketahui
Sumber dayaAC
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.8

HUPERPA 6.5

PA 6.5 1
Sumber: shopee.co.id
PA 6.5 2
Sumber: shopee.co.id
PA 6.5 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp1.350.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp1.350.000,00
Menengah

Atur tingkat impedansi sesuka hati sesuai pengeras suara yang Anda gunakan

Setiap musik tentunya memiliki pengaturan suara yang beragam. Begitu pula dengan pengaturan pada amplifier dan pengeras suara lainnya. Jika Anda sering mengadakan acara dan mungkin memakai berbagai alat pengeras suara, pilih speaker pasif berukuran 6,5 inch ini. Cara setting-nya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengatur tingkat impedansi yang berada di bagian belakang speaker.

Jenis speakerSpeaker pasif
Tipe instalasiFloorstanding, dinding
Frekuensi minimum65 Hz
Frekuensi maksimum18000 Hz
Input maksimumTidak diketahui
Output maksimumTidak diketahui
Impedansi8 ohm
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang19 cm
Dimensi tinggi21 cm
Dimensi kedalaman30 cm
Subwoofer
KonektivitasWired
Jumlah channelTidak diketahui
Jumlah unit2 unit
Ukuran cone speaker6,5 inci
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Sensitivitas95 dB
Sumber dayaAC
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.9

DAT IndonesiaUltimated 15 inch

Harga referensi
Mulai dari Rp850.000,00
Menengah

Dapatkan teknologi 3-way dengan harga yang ekonomis

Dilengkapi 3-way speaker system membuat produk ini memiliki pengontrol suara yang lengkap. Speaker pasif 15 inci double ini dilengkapi midbass, tweeter, dan midrange sehingga menghasilkan suara yang sempurna. Meski begitu, Anda bisa membelinya dengan harga yang relatif terjangkau. Produk ini pas untuk Anda yang memiliki usaha karaoke dan ingin menghasilkan suara lebih jelas.

Jenis speakerSpeaker pasif
Tipe instalasiFloorstanding
Frekuensi minimumTidak diketahui
Frekuensi maksimumTidak diketahui
Input maksimumTidak diketahui
Output maksimum260 watt
ImpedansiTidak diketahui
Bobot26.100 gram/unit
Dimensi panjang46 cm
Dimensi tinggi85 cm
Dimensi kedalaman42 cm
Subwoofer
KonektivitasWired
Jumlah channelTidak diketahui
Jumlah unit2 unit
Ukuran cone speakerTidak diketahui
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
SensitivitasTidak diketahui
Sumber dayaAC
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.10

Nakamichi Passive Speaker AV-110

Passive Speaker  1
Sumber: shopee.co.id
Passive Speaker  2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp3.200.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp3.200.000,00
Agak Mahal

Salah satu speaker pasif terbaik untuk karaoke, penyuka karaoke wajib punya!

Produk ini memiliki bentuk kotak dan berwarna hitam sehingga cocok diletakkan di berbagai ruangan dengan beragam tema. Kami merekomendasikan speaker ini untuk Anda yang sedang mencari produk dengan desain sederhana. Produk ini juga diklaim memberikan kinerja tinggi dalam musik dan vokal. Anda yang suka bernyanyi karaoke akan sangat puas menggunakan speaker ini.

Jenis speakerSpeaker pasif
Tipe instalasiBookshelf, floorstanding
Frekuensi minimum40 Hz
Frekuensi maksimum20000 Hz
Input maksimumTidak diketahui
Output maksimumTidak diketahui
Impedansi8 ohm
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang54,5 cm
Dimensi tinggi32 cm
Dimensi kedalaman24,3 cm
SubwooferTidak diketahui
KonektivitasWired
Jumlah channelTidak diketahui
Jumlah unit1 unit
Ukuran cone speakerTidak diketahui
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Sensitivitas3 dB
Sumber dayaAC
Speaker midrangeTidak diketahui
View all

5 Rekomendasi Speaker Pasif terbaik

No. 1: CrimsonSpeaker Pasif 4 Inch 2 Way MonitorCR-402

No. 2: SonicgearTitan 2P

No. 3: YamahaSurface Mount SpeakerVS6

No. 4: BehringerPassive 350-Watt 8" PA Speaker SystemPK108

No. 5: EdifierP12 Passive 2.0 Bookshelf Speaker Set - Brown

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Speaker
  4. 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.