10 Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Menyembunyikan Mata Panda (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Menyembunyikan Mata Panda (Terbaru Tahun 2018)

Meski sudah memoles wajah dengan sempurna, kantong mata hitam yang tidak terelakkan membuat penampilan Anda menjadi tidak fresh. Mata panda tentu menjadi momok bagi kita semua. Satu-satunya kosmetik yang dapat menutupi mata panda adalah concealer. Namun, tahukah Anda concealer seperti apa yang mampu menyamarkan kantong mata secara maksimal?

Maraknya produk concealer yang beredar mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Maka dari itu, kami akan merekomendasikan sepuluh concealer dengan kualitas terbaik dari merek ternama, seperti NARS, Christian Dior, Tarte, Yves Saint Laurent, The Saem, Bobbi Brown, hingga L.A. Girl. Sebelumnya, mari terlebih dahulu kita simak bagaimana cara memilih concealer terbaik untuk menyembunyikan mata panda!

Daftar isi

Cara memilih concealer untuk menyembunyikan mata panda

Coba perhatikan kantong mata Anda yang bermasalah. Apakah kantong mata Anda tersebut berwarna kehitaman, kebiruan, kehijauan, keunguan, atau kemerahan? Ternyata ada beberapa jenis mata panda yang perlu kita ketahui! Tergantung warna kantong mata, sebaiknya Anda memilih warna concealer yang sesuai untuk menyembunyikan mata panda secara optimal. Mari kita simak poin-poin di bawah ini.

Pilih concealer yang sesuai dengan warna kantong mata

Kita dapat membagi mata panda menjadi tiga macam, yaitu mata panda kebiruan/kehijauan, mata panda kehitaman, dan mata panda keunguan/kecokelatan/kemerahan. Masing-masing dapat diatasi dengan concealer yang berfungsi sebagai color corrector untuk menetralkan warna kulit. Triknya adalah Anda harus memilih warna komplementer yang sesuai dengan warna kantong mata untuk dapat menutupinya secara sempurna.

Kantong mata kebiruan/kehijauan: Samarkan dengan concealer krim atau stik, warna aprikot, peach, atau oranye

Kantong mata kebiruan/kehijauan: Samarkan dengan concealer krim atau stik, warna aprikot, peach, atau oranye

Menipisnya kulit kantong mata membuat pembuluh darah atau nadi di bawah kulit terlihat lebih jelas. Kantong mata yang berwarna kebiruan disebabkan karena kurang tidur, kelelahan, stres, dan gangguan keseimbangan hormon. Pada umumnya, mata panda yang disebabkan karena kurang tidur berwarna kebiruan atau kehijauan (atau sering juga berwarna memar keunguan) yang sesuai dengan warna nadi di bawah kulit tipis Anda.

Warna kantong mata yang kebiruan atau kehijauan ini dapat bersembunyi dengan baik jika Anda menggunakan color corrector concealer dengan warna komplementer dari hijau dan biru. Warna tersebut meliputi warna aprikot, persik (atau salem), dan oranye, serta berbagai varian pink concealer yang berwarna sejenis. Untuk lebih menyamarkan kantong mata jenis ini, Anda juga bisa memilih concealer berbentuk krim atau stik yang berdaya coverage tinggi.

Kantong mata kehitaman: Liquid concealer putih mutiara atau beige yang radiant dapat menutupinya

Kantong mata kehitaman: Liquid concealer putih mutiara atau beige yang radiant dapat menutupinya

Bukan kebiruan dan kehijauan, melainkan pada saat Anda bercermin dari atas, akan terlihat kantong mata yang tipis dan kehitaman. Kita dapat menyebutnya sebagai jenis mata panda kehitaman. Kantong mata berwarna kehitaman dapat ditutupi dengan baik jika Anda menggunakan concealer berwarna putih mutiara atau warna beige yang terang. Disarankan pula untuk menggunakan concealer yang memiliki efek radiant finish atau bercahaya sehingga dapat menyegarkan kulit di bawah mata.

Kantong mata kehitaman mudah disembunyikan bahkan tanpa menggunakan concealer berdaya coverage tinggi. Dengan demikian, Anda masih dapat memilih concealer cair yang ringan. Apabila Anda tidak menemukan concealer yang cocok dengan warna kulit, pilihlah warna putih mutiara untuk disapukan ke bagian lingkaran mata atau bayangan yang gelap. Namun, disarankan agar Anda membubuhkannya secara tipis-tipis saja. Apabila terlalu terang, riasan wajah Anda akan terlihat tidak seimbang.

Kantong mata keunguan/kecokelatan/kemerahan: Gunakan concealer kuning atau bisque, dan hijau untuk kulit kemerahan

Kantong mata keunguan/kecokelatan/kemerahan: Gunakan concealer kuning atau bisque, dan hijau untuk kulit kemerahan

Ada juga kulit kantong mata yang bukan menipis, melainkan berkerut dengan warna keunguan, kecokelatan, atau kemerahan. Kantong mata jenis ini biasanya berwarna kecokelatan. Perubahan warna pigmentasi kulit ini biasanya disebabkan oleh sinar ultraviolet dan sejenisnya, serta dapat terjadi karena Anda sering lupa mengaplikasikan tabir surya dan menggosok mata dengan kuat.

Apabila Anda menggunakan color corrector atau concealer berwarna kuning dan bisque yang lebih muda dari warna kantong mata yang kecokelatan, Anda dapat menyembunyikan mata panda tersebut plus membuat kulit kantong mata jadi lebih cerah. Warna kuning juga merupakan warna komplementer dari ungu sehingga sangat pas untuk mengamuflase mata panda yang keunguan. Untuk kantong mata yang berwarna kemerahan, gunakan concealer dengan warna komplementer dari merah yaitu hijau. Kami juga menyarankan concealer berdaya coverage yang cukup tinggi untuk menutupi kantong mata jenis ini. Maka dari itu, cream concealer atau stick concealer adalah pilihan yang cocok.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu menyesuaikan warna concealer dengan warna kulit wajah Anda.

Ingin hasil riasan lebih natural? Liquid concealer adalah pilihan tepat

Ingin hasil riasan lebih natural? Liquid concealer adalah pilihan tepat

Warna concealer dapat dipilih tergantung pada warna kulit kantong mata. Namun, concealer krim atau stik cenderung memiliki tekstur yang berat karena berdaya coverage tinggi. Oleh sebab itu, pada saat dikenakan, kantong mata Anda akan terasa berlapis tebal (cakey). Meskipun concealer tersebut memiliki fitur buildable coverage, sebaiknya Anda mengoleskan concealer secara tipis-tipis saja.

Concealer berbentuk cair, atau liquid concealer, memang umumnya tidak memiliki coverage yang tinggi. Namun, concealer cair dapat memberikan hasil riasan yang lebih natural karena teksturnya yang ringan dan tipis. Anda akan lebih mudah membubuhkan dan menambahkan lapisan concealer sesuai yang dibutuhkan, terutama untuk kantong mata yang berbayang gelap. Dengan demikian, kami merekomendasikan concealer cair untuk para pemula yang baru ingin membeli concealer untuk menutupi mata panda.

Untuk kantong mata yang kering dan berkerut, pilih produk yang mengandung pelembap

Untuk kantong mata yang kering dan berkerut, pilih produk yang mengandung pelembap

Karena kulit di area mata memiliki beberapa kelenjar minyak dan kelenjar keringat, kantong mata kita jadi lebih mudah mengering dan berkerut. Apabila concealer Anda tidak mengandung pelembap atau teksturnya terlalu berat, hal ini dapat membuat kulit kantong mata semakin kering. Hasilnya, kantong mata yang ditimpa concealer akan mengalami kekeringan, lalu menjadi berkerut dan semakin membuat efek bayangan gelap (creasing).

Karenanya, kami menganjurkan Anda untuk membeli concealer dengan kandungan pelembap di dalamnya. Bahan pelembap yang paling disarankan dan disebut terbaik adalah asam hyaluronic dan kolagen. Apabila concealer tidak memiliki kandungan pelembap, jangan lupa untuk melembapkan area mata Anda terlebih dahulu dengan moisturizer atau eye primer cream sebelum mengaplikasikan concealer.

10 Rekomendasi concealer terbaik untuk menyembunyikan mata panda

Berikutnya, kami menawarkan pilihan concealer terbaik untuk menyembunyikan mata panda Anda. Pilihlah berdasarkan warna kulit kantong mata dan juga kebutuhan berias Anda!

10. L.A. Girl HD Pro Conceal

10. L.A. Girl HD Pro Conceal

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 108.000

Berbagai varian warna concealer plus color corrector yang Anda cari ada di sini!

Concealer yang satu ini memiliki tekstur creamy ringan yang tidak akan merusak foundation yang Anda pakai. Selain itu, L.A. Girl menghadirkan 21 pilihan warna kulit concealer dan 7 pilihan color corrector concealer yang sangat dibutuhkan oleh Anda yang memiliki mata panda. Bagi pemula makeup dan baru pertama kali ingin membeli concealer untuk menutupi mata panda, Anda dapat memulainya dari produk ini.

Varian yang dapat dipilih adalah Green Corrector, Yellow Corrector, Orange Corrector, dan Peach Corrector untuk menetralkan warna kulit kantong mata. Selanjutnya, ada varian Light Yellow Corrector dan Highlighter untuk mengoreksi kulit kantong mata yang berwarna kombinasi. Efek long-wearing dari HD Pro Conceal juga menjamin riasan Anda tampak lebih natural dan meminimalkan kerutan di area kantong mata.

9. Bobbi Brown Creamy Concealer Kit

9. Bobbi Brown Creamy Concealer Kit

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 465.000

Palet yellow concealer + setting powder = Mata panda kusam keunguan langsung hilang

Mata panda ungu, yang merupakan paduan dari blue bruise dan redness, dapat diatasi dengan yellow concealer yang satu ini secara lebih praktis! Di dalam palet compact ini terdapat bedak padat untuk menutup riasan concealer Anda agar dapat bertahan sepanjang hari. Tidak perlu repot lagi membawa banyak produk di dalam kantong kosmetik Anda.

Di samping itu, cream concealer cream yang mudah diratakan ini juga dilengkapi dengan formula smoothing dan soft-focus effect yang tahan air dan keringat. Daya coverage-nya dinilai cukup tinggi. Riasan Anda jadi lebih tahan lama apabila Anda memadukan concealer dengan bedak yang memiliki shade senada. Produk ini adalah paket lengkap untuk Anda yang menyukai kepraktisan.

8. Christian Dior Fix It Colour

8. Christian Dior Fix It Colour 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 485.000

Multipurpose colour concealer untuk mengoreksi warna yang tidak merata dan memar gelap di kantong mata

Mencari stick concealer yang akan membuat riasan harian Anda tampak seperti makeup profesional?  Pilih saja Christian Dior Fix It Color. Formula soft-focus powder bekerja sebagai primer untuk menyempurnakan tekstur kantong mata yang berkerut. Selanjutnya, ada empat buah varian expert shades yang akan menetralkan warna kulit Anda. Tiga di antaranya sangat efektif dalam mengoreksi warna kantong mata!

Bagi Anda yang berkulit putih, Anda dapat memilih concealer kuningnya untuk mengatasi mata panda ungu. Sementara itu, untuk Anda yang berkulit kecokelatan dapat memilih varian warna aprikot untuk mengatasi mata panda biru/hijau. Ada pula warna hijau untuk mengatasi kantong mata cokelat kemerahan. Portabel dan berbentuk stik, produk ini sangat mudah diaplikasikan bahkan oleh para pemula makeup.

7. NARS Radiant Creamy Concealer

7. NARS Radiant Creamy Concealer

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 410.000

Segala kekurangan bisa ditutupi~ Concealer yang dipuja oleh para makeup artist dan konsumen di seluruh dunia

Setiap kali Anda mencari referensi tentang produk concealer terbaik, mungkin Anda selalu menemukan NARS Radiant Creamy Concealer sebagai yang terlaris dan yang paling direkomendasikan. Bukan tanpa alasan! Produk yang non-comedogenic ini sudah dikenal dapat menutupi mata panda kehitaman dengan daya coverage yang baik. Selain kantong mata, Anda juga dapat menutupi noda, jerawat, dan tahi lalat di wajah Anda.

NARS Radiant Creamy Concealer adalah liquid white concealer yang juga telah dilengkapi dengan kandungan pelembap. Kami merekomendasikannya untuk Anda yang memiliki kulit dan kantong mata kehitaman yang kering. Karena teksturnya yang ringan dan tipis, Anda dapat menambahkan lapisan concealer sesuai keinginan. Hasilnya adalah riasan sheer-looking and luminous finish yang natural.

6. Ipsa Creative Concealer EX SPF25 PA+++

6. Ipsa Creative Concealer EX SPF25 PA+++

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 545.000

Dapat Anda baur sepuas hati sesuai warna kulit

Apabila di urutan ke-9 kami menyarankan palet yellow concealer, kali ini ada palet pink concealer untuk mengatasi mata panda yang hijau kebiruan. Palet ini terdiri dari tiga warna concealer yang ringan, medium, dan tebal. Anda dapat menyesuaikan warnanya dengan makeup dan warna kulit. Sebelum pengaplikasian, baurkan warna-warna tersebut sampai Anda mendapatkan warna yang paling sesuai dengan tone kulit.

Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang sering mengalami kesulitan saat mencari warna concealer yang cocok. Lighting formula di dalamnya akan meratakan warna kulit dan membuat kantong mata Anda bercahaya dengan warna rosy glow yang sehat. Keunggulan terbaik lainnya? Produk ini dilengkapi kandungan SPF dan PA untuk perlindungan penuh selama Anda beraktivitas di luar rumah.

5. Yves Saint Laurent Touche Éclat

5. Yves Saint Laurent Touche Éclat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 495.000

Ringan dan membikin kulit segar bercahaya! Tak tampak lagi under-eye bags yang hitam

Bagi wanita yang memiliki segudang aktivitas, mata panda karena letih dan kurang tidur tidak dapat terelakkan. Produk yang satu ini diklaim akan memberikan Anda efek delapan jam beauty sleep yang membuat kantong mata Anda segar dan bercahaya. Cukup sekali usap dengan aplikator unik berbentuk penanya, dijamin kantong mata Anda tidak akan tampak kehitaman dan kusam lagi.

Dengan tekstur cair yang ringan, Yves Saint Laurent menghadirkan brightening concealer sekaligus highlighter yang cocok untuk segala jenis kulit, termasuk untuk kulit sensitif. Formula light-reflecting minerals-nya efektif menerangkan kantong mata yang kehitaman, tetapi tidak menimbulkan efek shimmery atau glittery sehingga riasan Anda tampak lebih natural.

4. Tarte Shape Tape Contour Concealer

4. Tarte Shape Tape Contour Concealer

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 445.000

Concealer terfavorit nomor satu di Amerika: Full coverage, hydratingand flawless matte finish!

Disebut sebagai “America’s #1 concealer” yang telah mendapat ribuan reviews berbintang lima! Produk ini memiliki keunikan tersendiri sebagai concealer berbahan vegan yang mampu memberikan efek matte finish, tetapi juga mampu melembapkan. Teksturnya yang creamy dapat dibaur dengan sangat mudah untuk menyembunyikan mata panda kehitaman yang berkerut.

Bahan licorice root extract mengoreksi warna gelap di area kantong mata secara optimal. Sementara itu, kombinasi Amazonian clay, shea butter, dan mango seed butter akan melembapkan kulit kantong mata Anda sepanjang hari dengan efek dewy glow. Concealer ini juga dapat diandalkan untuk menutup bekas jerawat, pori-pori besar, dan segala kekurangan kulit lainnya.

3. The Saem Cover Perfection Tip Concealer

3. The Saem Cover Perfection Tip Concealer

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 55.000

Harga terekonomis, tetapi daya coverage tak kalah dengan cream concealer stick yang mahal

Liquid concealer yang satu ini dikenal memiliki fitur yang terkomplet, yaitu mampu melembapkan dan mencerahkan kantong mata keunguan dan kehitaman, serta melindungi kulit kantong mata Anda dari sinar jahat ultraviolet. The Saem Cover Perfection Tip Concealer memiliki reputasi yang baik karena meskipun berbentuk cair, daya coverage-nya dikenal sangat baik!

Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang mencari concealer ringan, tetapi memiliki daya coverage yang serupa dengan concealer krim atau stik. Selain itu, teksturnya tidak mudah menggumpal, retak, dan luntur berkat formula long-lasting polymer. Harganya pun dinilai paling terjangkau! Sangat ideal dan dapat diandalkan sebagai concealer harian Anda.

2. Bobbi Brown Corrector

2. Bobbi Brown Corrector

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 415.000

Mata panda Anda sangat gelap dan belum pernah ada concealer yang berhasil? Silakan mencoba yang ini

Apakah Anda sudah mencoba berbagai concealer yang disebut terbaik, tetapi belum ada yang berhasil menutupi mata panda Anda? Bobbi Brown Corrector dipuja oleh banyak orang dan disebut ajaib. Produk ini dapat menjadi color corrector, eye primer, dan juga concealer untuk mengenyahkan mata panda dengan ragam pilihan warna pink concealer-nya.

Anda dapat memilih enam belas varian skin-correcting shades, mulai dari varian peach untuk mata panda yang greyish dan varian pink-bisque untuk mata panda ungu/biru/cokelat. Produk ini juga mampu merawat kantong mata yang sensitif dan melembutkannya. Konsumennya menyebut produk ini bukan lagi corrector, melainkan eraser karena segala mata panda betul-betul dapat diatasi! Tunggu apa lagi?

1. IT Cosmetics Bye Bye Under Eye Concealer

1. IT Cosmetics Bye Bye Under Eye Concealer

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 378.000

Tahan air sepanjang hari, sangat melembapkan, dan menyatu dengan kulit. Kini, Anda bisa berkata yakin: “bye bye mata panda!”

IT Cosmetics menghadirkan produk concealer yang yang diidamkan banyak wanita. Produk pemenang penghargaan ini memiliki fitur waterproof, kelembapan yang sangat tinggi (kombinasi asam hyaluronic dan kolagen!), daya coverage tinggi, serta tahan lama dengan formula yang super-blendable. Bahan antioksidan sebagai brightening agent dan light-reflecting flecks membuat Anda segera melupakan masalah mata panda.

Hanya satu tetes saja, concealer ini menutupi mata panda akibat stres, kurang tidur, hyperpigmentation, kulit kering, dan kantong mata yang berkerut karena faktor usia. Menyatu dengan kulit, Anda tidak akan mengalami riasan yang creasing dan luntur meski banyak tertawa. Selain itu, produk ini teruji secara dermatologi dan dikembangkan oleh ahli bedah plastik. Siap tampil menawan dengan riasan tanpa mata panda?

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan concealer yang menarik hati dan cocok untuk permasalahan kantong mata Anda? Pastikan Anda membeli concealer yang cocok berdasarkan jenis kulit dan warna kulit kantong mata Anda. Karena jika tidak, akan menimbulkan masalah dan ketidakserasian warna yang membuat penampilan Anda justru terlihat kurang menarik. Semoga artikel dari kami dapat membantu Anda. Have a great day and have a good eyebags without panda eyes!