• 10 Rekomendasi Foundation dengan Sunscreen Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Foundation dengan Sunscreen Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Foundation dengan Sunscreen Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Foundation dengan Sunscreen Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Foundation dengan Sunscreen Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Foundation dengan Sunscreen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Penggunaan foundation dengan sunscreen pada makeup sehari-hari bisa membantu Anda melindungi kulit dari sinar UV. Akhir-akhir ini banyak merek foundation yang menambahkan sunscreen pada produknya. Akan tetapi, Anda perlu mempertimbangkan efek yang dihasilkan, ketahanannya, serta beban yang diakibatkan pada kulit.

Kali ini, kami akan membahas cara memilih foundation dengan sunscreen yang tepat beserta rekomendasi produk terbaiknya. Mulai dari Sulwhasoo, Make Over, hingga Maybelline, Anda bisa memilih dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Simak pembahasan ini sampai habis dan dapatkan produk yang paling pas untuk Anda, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 22 Mei 2020
  • 6.931 Views
Daftar isi

Cara memilih foundation dengan sunscreen

Sebelum membeli, Anda wajib mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih foundation dengan sunscreen. Misalnya, jenis dan efek yang dihasilkan dari produk tersebut. Untuk itu, kami akan menjelaskannya secara mendetail untuk Anda.

Pilih jenis foundation berdasarkan cara penggunaannya

Ada beberapa jenis foundation dengan sunscreen, di antaranya adalah jenis powder dan liquid. Pastikan Anda memilih jenis yang tepat sesuai cara penggunaannya untuk mendapatkan manfaat sunscreen yang optimal.

Powder foundation yang memudahkan Anda saat membutuhkan touch up

Powder foundation yang memudahkan Anda saat membutuhkan touch up
Powder foundation umumnya memiliki efek sunscreen yang cukup tinggi dan mudah digunakan untuk touch up. Meski dipoleskan berlapis-lapis, powder foundation tidak terasa berat dan akan melekat kuat pada wajah untuk menghalangi sinar UV. Saat makeup mulai hilang akibat keringat maupun sebum, Anda bisa touch up dengan mudah menggunakan foundation jenis ini.
Powder foundation tidak terlalu membebani kulit Anda seperti produk-produk sunscreen lainnya. Bahkan saat tidak menggunakan sunscreen di atas makeup base, Anda bisa mendapatkan efek perlindungan yang cukup. Produk ini tepat untuk Anda yang kulitnya mudah kasar akibat produk sunscreen.

Liquid dan cream foundation yang melembapkan dan mencegah wajah menjadi kering

Liquid dan cream foundation yang melembapkan dan mencegah wajah menjadi kering
Liquid dan cream foundation cocok digunakan ketika Anda membutuhkan makeup yang tebal mengingat daya coverage-nya yang tinggi. Foundation jenis ini juga memiliki efek melembapkan sehingga dapat menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki kulit cenderung kering. Efek melembapkan ini juga berfungsi mencegah kulit menjadi kering akibat sinar UV.
Namun, efek sunscreen yang ditawarkan liquid atau cream foundation semakin lama akan menghilang. Dengan demikian, sulit untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari jika hanya mengandalkan efek dari foundation. Untuk itu, Anda dapat menggunakan sunscreen tambahan dalam bentuk spray atau powder yang bisa diaplikasikan di atas makeup.

Cushion foundation yang mempersingkat waktu Anda ber-makeup

Cushion foundation yang mempersingkat waktu Anda ber-makeup
Kelebihan dari cushion foundation adalah Anda dapat menyelesaikan base makeup dengan cepat hanya dengan satu produk. Anda bahkan tidak perlu lagi mengaplikasikan primer maupun liquid foundation! Oleh karena cushion foundation tidak mudah luntur, jenis ini cocok untuk Anda yang menginginkan makeup yang tahan lama.
Di samping itu, cushion foundation juga tergolong mudah digunakan untuk touch up. Sayangnya, efek sunscreen dari foundation jenis ini lebih mudah hilang dibandingkan powder foundation. Namun, Anda bisa mempertahankan efek sunscreen dengan touch up setiap beberapa jam sekali.

Sesuaikan angka SPF dan PA dengan kebutuhan

Sesuaikan angka SPF dan PA dengan kebutuhan
SPF dan PA adalah gambaran efek sunscreen dalam suatu produk. Semakin besar angkanya, semakin besar pula beban yang diberikan ke kulit wajah. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk memilih foundation dengan SPF dan PA sesuai kebutuhan.
SPF 50+ dengan PA++++ dinilai paling efektif dalam memberikan proteksi. Sebagai ganti tingginya efek sunscreen yang diberikan, kulit pun akan semakin terbebani. Oleh karena itu, gunakan SPF tinggi di saat tertentu saja, seperti ketika berlibur atau melakukan kegiatan outdoor dalam waktu lama. Untuk penggunaan sehari-hari, SPF 15 hingga 25 dengan PA++ sudah cukup untuk melindungi kulit Anda.
Sebagai perlengkapan makeup yang digunakan setiap hari, foundation akan menempel di kulit wajah Anda dalam waktu yang lama. Maka dari itu, pilihlah foundation dengan sunscreen yang tidak terlalu membebani kulit.

Bagi Anda pemilik kulit sensitif, periksa kandungannya dengan teliti

Bagi Anda pemilik kulit sensitif, periksa kandungannya dengan teliti
Jika Anda memiliki kulit sensitif, sebisa mungkin hindarilah bahan-bahan yang dapat memicu iritasi. Kami sarankan agar Anda memilih powder foundation karena jenis ini adalah jenis yang paling efek iritasinya. Selain itu, pilihlah foundation dengan kandungan SPF dan PA yang rendah agar kulit tidak terlalu terbebani.
Pilihan yang paling aman adalah foundation dengan kandungan bahan mineral atau bahan organik. Jika produk incaran Anda bukan produk organik, sebisa mungkin hindari kandungan mineral oils, surfaktan, pengawet, pewarna, dan pewangi buatan. Perhatikan komposisi bahannya sebelum membeli, ya!

Pilih produk yang waterproof untuk kegiatan olahraga dan outdoor

Pilih produk yang waterproof untuk kegiatan olahraga dan outdoor
Keringat dan sebum sering kali membuat foundation luntur. Oleh sebab itu, gunakan foundation yang waterproof saat Anda hendak berolahraga atau melakukan kegiatan outdoor. Bahkan, Anda bisa menggunakannya untuk berenang!
Hanya saja, foundation yang waterproof memerlukan perhatian lebih untuk menghapusnya. Pastikan foundation benar-benar bersih dan tidak bersisa di wajah Anda saat membersihkannya.

10 Rekomendasi foundation dengan sunscreen terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan 10 rekomendasi produk foundation dengan sunscreen terbaik yang bisa Anda pilih. Jangan lupa untuk menyesuaikan jenis dan angka SPF dengan kebutuhan Anda!
10
JenisLiquid
SPF/PASPF 31
Bahan penyebab iritasiTocopherol, Simmondsia chinensis seed oil
Waterproof×
9
JenisCushion
SPF/PASPF 50++
Bahan penyebab iritasiTocopherol
Waterproof×
8
JenisLiquid
SPF/PASPF 18
Bahan penyebab iritasiTocopherol
Waterproof×
7
JenisPowder
SPF/PASPF 15
Bahan penyebab iritasiTidak ada
Waterproof×
6
JenisCream
SPF/PASPF 15/PA++
Bahan penyebab iritasiTocopherol
WaterproofTidak tercantum
5

The Face ShopBB Power Perfection Cushion SPF50+ PA+++ V201

Rp 105.000,00

JenisCushion
SPF/PASPF 50+/PA+++
Bahan penyebab iritasiBeeswax, tocopherol
Waterproof×
4
JenisLiquid
SPF/PASPF 10
Bahan penyebab iritasiTidak ada
Waterproof
3
JenisPowder
SPF/PASPF 25/PA+++
Bahan penyebab iritasiTocopherol
Waterproof×
2

BCLCream to Powder Compact Foundation SPF 31 PA++

Rp 180.000,00

JenisCream
SPF/PASPF 31/PA++
Bahan penyebab iritasiTocopherol
Waterproof×
1
JenisCushion
SPF/PASPF 50+/PA+++
Bahan penyebab iritasiBeeswax
Waterproof×

Tabel perbandingan produk foundation dengan sunscreen terbaik

Gambar produk
1
Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense SPF50+/PA+++ 1

Sulwhasoo

2
BCL Cream to Powder Compact Foundation SPF 31 PA++ 1

BCL

3
Chanel Perfection Lumière Extrême 1

Chanel

4
Estee Lauder Double Wear Stay-in-Place Makeup SPF 10 1

Estee Lauder

5
The Face Shop BB Power Perfection Cushion SPF50+ PA+++ V201 1

The Face Shop

6
Revlon Powdery Foundation Spf 15 1

Revlon

7
BareMinerals Original Loose Powder Foundation SPF 15 1

BareMinerals

8
Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth 1

Maybelline

9
Maybelline Super Cushion Ultra Cover 1

Maybelline

10
Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation 1

Make Over

Nama produk

Perfecting Cushion Intense SPF50+/PA+++

Cream to Powder Compact Foundation SPF 31 PA++

Perfection Lumière Extrême

Double Wear Stay-in-Place Makeup SPF 10

BB Power Perfection Cushion SPF50+ PA+++ V201

Powdery Foundation Spf 15

Original Loose Powder Foundation SPF 15

Fit Me! Dewy + Smooth

Super Cushion Ultra Cover

Ultra Cover Liquid Matt Foundation

KeunggulanFormula anti–aging untuk ku...Bukan hanya sekadar foundat...Tahan di cuaca panas dan le...Foundation dengan fitur wat...Perlindungan ekstra saat be...Mewujudkan tampilan matte d...Komposisinya minimalis dan ...Memberi efek dewy untuk si ...Super coverage, super long–...Dilengkapi pearl extract ya...
HargaRp 540.000,00Rp 180.000,00Rp 977.000,00Rp 555.000,00Rp 105.000,00Rp 87.500,00Rp 521.000,00Rp 105.000,00Rp 181.300,00Rp 95.000,00
JenisCushionCreamPowderLiquidCushionCreamPowderLiquidCushionLiquid
SPF/PASPF 50+/PA+++SPF 31/PA++SPF 25/PA+++SPF 10SPF 50+/PA+++SPF 15/PA++SPF 15SPF 18SPF 50++SPF 31
Bahan penyebab iritasiBeeswaxTocopherolTocopherolTidak adaBeeswax, tocopherolTocopherolTidak adaTocopherolTocopherolTocopherol, Simmondsia chinensis seed oil
Waterproof××××Tidak tercantum××××
Tautan produk

Gunakan sunscreen terpisah untuk perlindungan yang lebih efektif

Gunakan sunscreen terpisah untuk perlindungan yang lebih efektif
Jika Anda menggunakan sunscreen sebelum foundation yang mengandung SPF, wajah akan mendapat perlindungan lebih terhadap sinar UV. Hal ini dapat menimimalisasi terbakarnya kulit.
Namun, seperti yang telah disebutkan juga sebelumnya, sunscreen dapat menambah beban yang ditimbulkan pada kulit. Meskipun telah menggunakan powder foundation yang tidak terlalu membebani kulit, tambahan pemakaian sunscreen terpisah akan tetap memberikan beban yang tidak diinginkan. Jika Anda memilih untuk mengombinasikan keduanya, pilihlah sunscreen yang rendah efek iritasinya.

Baca juga rekomendasi sunblock spray dan face powder dengan SPF di sini!

Menggunakan foundation dengan sunscreen saja terkadang tidak cukup, terutama jika Anda akan melakukan kegiatan di luar rumah. Anda bisa mengombinasikannya dengan sunblock spray. Selain itu, penggunaan face powder dengan SPF setelah foundation juga akan menambah proteksi ke kulit wajah Anda. Baca juga artikel rekomendasi sunblock spray dan face powder yang mengandung SPF di sini!

Kesimpulan

Foundation dengan sunscreen sangat bermanfaat dan dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Dengan berbagai jenis yang ditawarkan, ada baiknya memilih jenis foundation berdasarkan cara penggunaan. Lalu, sesuaikan angka SPF dan PA dengan kebutuhan.
Jika Anda memiliki kulit sensitif, periksa kandungannya terlebih dahulu agar aman untuk kulit. Pertimbangkan cara memilih yang telah kami ulas di atas, dan temukan produk paling tepat sesuai keinginan dan kebutuhan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    358.903 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    203.948 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    299.267 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mengatasi flu, terdapat beberapa obat yang dapat Anda beli tanpa harus pergi berobat ke dokter. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling tepat di antara banyaknya merek dan varian. Efek terbaik dari obat tersebut bisa diperoleh jika Anda memilih obat yang sesuai dengan simtom yang muncul.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli obat flu, serta menjelaskan varian yang cocok dengan gejala yang Anda alami. Setelahnya, Anda juga dapat membaca rekomendasi obat flu terbaik, mulai dari Panadol, Bodrex, Rhinos SR, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    238.791 Views
  • 10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sinar ultraviolet (UV) tidak hanya muncul saat musim kemarau saja, lho! Pemakaian produk tabir surya perlu dilakukan sepanjang tahun untuk menjaga kulit senantiasa cantik dan sehat. Saat ini sudah banyak produk sunscreen dan sunblock yang dijual di pasaran, mulai dari produk keluaran merek Biore, Shiseido, Neutrogena, Kiehl’s, Skin Aqua, sampai produk tabir surya dalam bentuk spray yang praktis.Pada kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan produk tabir surya terbaik di pasaran. Ada produk tabir surya dengan kandungan SPF dan PA sangat tinggi, tabir surya yang bisa dipakai sebagai foundation, sampai yang tahan air sehingga dapat dipakai berenang. Nah, produk tabir surya seperti apa yang paling direkomendasikan, ya?!
    Kosmetik & kesehatan
    171.188 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    282.369 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Remaja Laki-laki Usia Belasan Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Remaja Laki-laki Usia Belasan Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk remaja lelaki berusia belasan tahun, aroma parfum yang segar dan kasual adalah pilihan tepat. Aroma segar seperti citrus atau aroma sabun adalah pilihan yang cocok untuk kamu pakai sehari-hari. Mereknya pun beragam, mulai dari Axe, Gatsby, Calvin Klein, Adidas, dan sebagainya dengan ciri khas aroma berbeda.Agar kamu tidak bingung memilih, sekarang kami akan memberikan sepuluh rekomendasi parfum terbaik beserta cara memilihnya. Terdapat aroma parfum fruity serta parfum unisex yang dapat digunakan juga oleh perempuan. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    17.870 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori